BANTAHAN TUNTAS KESATUAN YESUS DENGAN BAPA (ALLAH ADALAH YESUS) - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Thursday, December 22, 2011

BANTAHAN TUNTAS KESATUAN YESUS DENGAN BAPA (ALLAH ADALAH YESUS)

ini alasan yang sering digunakan kristen untuk membenarkan bahwa Yesus dan ALlah adalah satu..


Yohanes 14:10


Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku?   Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, m  tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.


ini adalah alasan Yesus dan Bapa adalah satu JIwa satu wujud...




Yoh 12:45

dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku. 


dan ayat ini lebih mempertegas lagi bahwa Yesus dan Bapa memang satu jiwa satu wujud..



Aku dan Bapa adalah satu." (Yoh 10:30)


ini adalah ayat yang sering digunakan kristen dalam mengklaim bahwa Yesus dan Bapa adalah satu, sebagai pembenaran ajaran Tritunggal..


apakah ayat diatas benar demikian


ternyata ayat-ayat ini dibantah oleh ayat-ayat lain dalam alkitab:


bahwa sesungguhnya, kesatuan ini bukanlah satu dalam arti satu wujud satu jiwa, satu kesatuan yang tak terpisahkan, akan tetapi kesatuan ini adalah satu kesatuan akan tujuan.



mari kita lihat ayat-ayat ini:


Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu: Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku. (Yohanes 17:22-23)


ayat ini tegas membantah SATU KESATUAN JIWA / WUjud Yesus dengan ALLAH, sebab disini Yesus menyatakan Yesus Memberi kemuliaan kepada mereka, supaya mereka menjadi SATU, SAMA SEPERTI KITA ADALAH SATU; AKU DI DALAM MEREKA DAN ENGKAU DALAM AKU SUPAYA MEREKA SEMPURNA MENJADI SATU....



ungkapan ayat ini tegas sekali yang dimaksud Yesus didalam bapa dan bapa didalam aku tidaklah satu wujud, sebab jika ayat ini benar maksudnya demikian maka seharusnya murid-murid yang Yesus katakan mereka sudah pasti harus menyatu secara jiwa dan wujud kepada yesus dan BAPA, dan mereka jelas juga adalah TUHAN...



tapi faktanya mereka tidak disebut TUHAN, dan tidak menjadi tambahan bagi NITASnya TRINITAS...


bukti lain bahwa Yesus memang tidak satu wujud dengan bapa dapat kita lihat di beberapa ayat ini:


YOHANES (5:37) Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,



1 TIMOTIUS (6:16) Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin.



Yohanes: 
 6:43 Jawab Yesus kepada mereka: "Jangan kamu bersungut-sungut. 6:44 Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik w  oleh Bapa 8  yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman. 6:45 Ada tertulis dalam kitab nabi-nabi: Dan mereka semua akan diajar oleh Allah. x  Dan setiap orang, yang telah mendengar dan menerima pengajaran dari Bapa, datang kepada-Ku. 6:46 Hal itu tidak berarti, bahwa ada orang yang telah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, y  Dialah yang telah melihat Bapa. 6:47 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal. 



dua ayat ini membantah pernyataan alkitab diatas dari ungkapan yesus: Yoh 12:45

dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.


sebab ayat-ayat ini tegas menyatakan Bapa tidak terlihat dan tidak ada seorang pun yang pernah melihat Bapa kecuali Yesus sendiri..

jika ungkapan siapa yang melihat aku maka ia melihat dia, bagaimana dengan ayat-ayat ini??
bukankah plin-plan namanya..??
sehingga ungkapan Yesus melihat aku disini pasti bermakna lain dan mungkin kiasan.. siapa yang mengikuti Yesus maka dia mengikuti Bapa yang mengutus Yesus. bukan berarti melihat dalam arti melihat dengan mata, karena jika melihat dengan mata maka hal tersebut sudah terbantahkan dengan ayat-ayat ini.
hal ini diperkuat dengan ungkapan Yesus berikut:


Yoh 14:7

Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga   mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."


melihat bapa disini berari melihat dalam arti sebenarnya, tapi melihat dalam arti mengenal Yesus..
karena yesus adalah Jalan menuju kebenaran (ingat Yesus hanya jalan bukan tujuan)

 lagi mari kita lihat ayat-ayat lain yang menyatakan makna melihat Allah:
Matius:


5:1 1 Ketika Yesus melihat orang banyak itu, naiklah Ia ke atas bukit dan setelah Ia duduk, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya. 5:2 Maka Yesuspun mulai berbicara dan mengajar mereka, kata-Nya: 5:3 "Berbahagialah orang yang miskin 2  di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. f  5:4 Berbahagialah orang yang berdukacita 3 , karena mereka akan dihibur. g  5:5 Berbahagialah orang yang lemah lembut 4 , karena mereka akan memiliki bumi. h  5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran 5 , karena mereka akan dipuaskan. i  5:7 Berbahagialah orang yang murah hatinya 6 , karena mereka akan beroleh kemurahan. j  5:8 Berbahagialah orang yang suci hatinya 7 , k  karena mereka akan melihat Allah. l  5:9 Berbahagialah orang yang membawa damai 8 , m  karena mereka akan disebut anak-anak Allah. n  5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran 9 , o  karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. p  5:11 Berbahagialah kamu, jika karena Aku q  kamu dicela r  dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. 5:12 Bersukacita dan bergembiralah, s  karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu. 



Perhatikan Matius 5:7-8 disitu diungkapkan berbahagialah orang yang suci hatinya karena ia akan melihat Allah...


apa makna melihat Allah disini?? anda pasti bisa mengira-ngira atau menebaknya..




bukti bukti di atas sangat jelas bahwa Yesus tidak satu dengan bapa, apa lagi menyatu secara wujud atau tubuh atau hakikat, sebab jika benar demikian maka tidak lagi trinitas tapi banyak nitas..



sekali lagi pembuktian Bahwa Yesus tidak pernah menyatu dengna Bapa perhatikan ayat-ayat ini:


Ibrani
 10:10 Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan c  satu kali untuk selama-lamanya d  oleh persembahan tubuh e  Yesus Kristus. 10:11 Selanjutnya setiap imam melakukan tiap-tiap hari pelayanannya dan berulang-ulang mempersembahkan korban f  yang sama, yang sama sekali tidak dapat menghapuskan dosa. g  10:12 Tetapi Ia, setelah mempersembahkan hanya satu korban saja karena dosa, h  Ia duduk untuk selama-lamanya di sebelah kanan Allah



Yesus selama-lamanya ada di sebelah kanan Bapa.. Tidak satu dengan bapa dong...


selama-lamanya yesus tidak pernah menyatu dengan Bapa...


wallhu a'lam bis Showab..


******

Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan


izmy azhary

Lulusan Sarjana Komunikasi Islam kampus Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir Jakarta, aktif menulis dan diskusi masalah keislaman dan perbandingan agama.

Website: Langit Merah

BANTAHAN TUNTAS KESATUAN YESUS DENGAN BAPA (ALLAH ADALAH YESUS) Reviewed by izmy azhary on 7:11 AM Rating: 5 ini alasan yang sering digunakan kristen untuk membenarkan bahwa Yesus dan ALlah adalah satu.. Yohanes 14:10 Tidak percayakah engkau, ba...

3 comments:

  1. saya mengatakan anda sama seperti orang farisi dan ahli taurat,Yesus sendiri mengatakan orang  farisi dan ahli taurat orang yang bebal dan tumpul otaknya ya sama seperti anda ini orang yang ga mau percaya.
     dan bukti yang paling nya Yesus adalah tuhan(ALLAH) kalau saya perhatiin seperinya saudara suka baca alkitab(injil) dari pemahaman saudara tentang Al-kitab(Injil),pada saat Yesus dicobain iblis apa yang tertulis disitu? 3 kali Yesus dicobain iblis mungkin saudara bisa mengerti(paham)

    1. iblis mencobain Yesus disaat Yesus begitu lapar karna puasa selama 40hari lamanya. iblis   berkata: jikalau benar engkau anak ALLAH maka jadikanlah batu ini menjadi roti agar engkau bisa makan,
    jawab Yesus: manusia hidup buakan dari roti(makanan) melainkan Firman ALLAH

    2. iblis membawa Yesus keatas bait ALLAH sekali lagi iblis mencobai Yesus
    iblis berkata: jikalau benar engkau anak ALLAH maka lompatlah kebawah sebab ada tertulis ALLAH akan menyuruh malaikatnya untuk menopang mu agar kakimu tidak terhantuk batu
    jawab Yesus: enyahlah engkau iblis janganlah enkau mencobai TUhan ALLAH mu sendiri.

    3. iblis tidak menyerah dan untuk terakhir kalinya iblis mencobain YEsus, iblis membawa Yesus keatas puncak bukit dan menunjukkan seluruh kerajaanya yang begitu megah
    iblis berkata: seluruh kerajaanku ini akan ku serahkan kepada mu jikalau engkau mau sejud dan menyembah ku
    jawab YEsus: enyahlah engkau iblis hanya kepada Tuhan ALLAH mu sendirilah kau sejud dan berbakti.

    jadi siapakah yang dicobai iblis? Nabi atau Tuhan? apakah Yesus mengatakan janganlah engkau mencobai Nabimu tidak bukan? tapi Yesus mengatakan janganlah engkau mencobai Tuhan ALLAH mu, jadi yang dicobai iblis itu siapa? Yesus kan?

    ReplyDelete
  2. bapak Sahat Manalu yang saya hormati, sebelumnya trima kasih telah berkomentar.

    Tulisan ini adalah bantahan Ketuhana Yesus dari sis kesatuan antara Yesus dan Allah. karena dalam konsep Alkitab baik di PL maupun di PB Allah itu tetap Esa. satu adanya.
    sehingga mau tidak mau untuk menyatakan Yesus adalah Tuhan maka terciptalah ajaran  atau konsep yang dikenal dengan istilah Trinitas atau Tritunggal dimana Allah itu tetap Esa namun Tuhan punya pribadi-pribadi yaitu Bapa, Tuhan Anak dan Roh Kudus.

    nah ini menjadi persoalan adalah Yesus disebut Tuhan namun ternyata Allah dan Yesus itu bukan pribadi yang sama tapi pribadi yang berbeda secara hakekat esensi maupun wujud. inilah pembahasan topik tersebut.. 
    keberadaan Yesus yang tidak sama dengan Allah.
    dan anda sama sekali tidak memberikan bantahan soal ini.

    soal argumen-argumen anda. pembahasan ini di bahas pada artikel lainnya tapi akan saya jawab di sini:

    soal pencobaan Iblis terhadap Yesus. disini sendiri sudah membuktikan Yesus bukan Tuhan coba kita cek ayat alkitabnya secara langsung.

    Alkitab.sabda.org
    matius: 
    Pencobaan di padang gurun
    4:1 Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai 1  v  Iblis.w  4:2 Dan setelah berpuasa empat puluh hari 2  dan empat puluh malam, x akhirnya laparlah Yesus. 4:3 Lalu datanglah si pencoba y  itu dan berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, z  perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti." 4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.a " 4:5 Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci b  dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, 4:6 lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, c  jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis 3 : Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.  " 4:7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai e  Tuhan, Allahmu!" 4:8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia 4  dengan kemegahannya, 4:9 dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku." 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis 5   Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti! g " 4:11 Lalu Iblis meninggalkan Dia, h  dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus. i  

    Jika anda membaca ayat-ayat ini anda akan menemukan fakta-fakta Yesus bukan Tuhan.
    pertama: Yesus membiarkan dirinya dicobai Iblis fakta yesus mau dicobai Iblis adalah yesus mau dibawa ke gunung, oleh roh dan iblis sendiri serta melakukan percobaan. Padahal ada tertulis Janganlah engkau mencobai   Tuhan, Allahmu!" jika memang dilarang mencobai Tuhan dan jika Yesus itu Tuhan itu sendiri kenapa Yesus membiarkan dirinya dicobai Iblis?? dan membiarkan Iblis leluasa mencobai dirinya? bahkan Roh sendiri malah membawa Yesus untuk di cobai? dicobainya Iblis menandakan Yesus bukan Tuhan. karena jika Yesus adalah Tuhan maka Roh dan Yesus melanggar hukum.

    Kedua: pernyataan Yesus yang sangat jelas: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!

    pertanyaannya Jika Yesus adalah Tuhan kenapa Yesus tidak menyebut Aku, malah menyebut DIA? jika konsep Tritunggal Benar, Allah itu Yesus dan Yesus adalah Allah kenapa Tidak menyebut Aku? tapi menyebut Dia? di sini adalah penegasan jelas bahwa Tuhan yang sesungguhnya adalah Allah bukan Yesus. yesus bukan Tuhan dan bukan Allah itu sendiri.

    ReplyDelete
  3. gini" tadi kan situ ngomongnya gini:

    melihat bapa disini berari melihat dalam arti sebenarnya, tapi melihat dalam arti mengenal Yesus..
    karena yesus adalah Jalan menuju kebenaran (ingat Yesus hanya jalan bukan tujuan)


    bagaimana engkau sampai ketujuan yang engkau inginkan jika engkau salah jalan..??impossible kan..?? berarti kamu lah yang telah salah jalan mengatakan bahwa yesus itu bukan TUHAN...karena ALLAH mengubah wujudnya menjadi manusia yaitu YESUS sehingga dia dicoba'in oleh iblis supaya memberi contoh kepada manusia supaya tidak mengikuti kata" iblis..setelah YESUS mati dan bangkit pada hari yang ketiga dan naik ke surga apakah DIA di dalam alkitab dicobai lagi oleh iblis..?? tentu saja tidak kan...

    ReplyDelete