Gereja tanpa malu-malu menambahkan ayat-ayat palsu injil Markus - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Thursday, December 22, 2011

Gereja tanpa malu-malu menambahkan ayat-ayat palsu injil Markus




Markus 16:9-20


[Markus 16] Lalu Ia berkata kepada mereka: “ Pergilah ke seluruh dunia,beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

[16:16] Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang

tidak percaya akan dihukum.


Lagi-lagi ayat yang satu ini,

yaitu Markus 16:15-16 adalah AYAT PALSU.


Jadi menurut mereka Yesus memerintahkan untuk menyebarkan Injil untuk seluruh makhluk. Tapi setelah diselidiki, ternyata a yat diatas adalah ayat Palsu. Kitab Markus 16 ternyata hanya sampai ayat 8:


[Markus 16] Lalu mereka keluar dan lari meninggalkan kubur itu, sebab gentar dan dahsyat menimpa mereka. Mereka tidak mengatakan apa-apa kepada siapapun juga karena takut.

Dengan singkat mereka sampaikan semua pesan itu kepada Petrus dan teman-temannya. Sesudah itu Yesus sendiri dengan perantaraan murid-muridNya memberitakan dari Timur ke Barat berita yang kudus dan tak terbinasakan tentang keselamatan yang kekal itu.


Ayat Markus 16:8 diatas inilah yang sebetulnya merupakan ayat penutup dari Markus 16. Sedangkan ayat Markus 16:9-20 adalah palsu dan baru disusupkan oleh gereja kemudian.


Berikut ayat-ayat PALSU tersebut:


[Markus 16] Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus

pernah mengusir tujuh setan.

[16:10] Lalu perempuan itu pergi memberitahukannya kepada mereka yang selalu

mengiringi Yesus, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan menangis.

[16:11] Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya.

[16:12] Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota.

[16:13] Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang

lain, tetapi kepada merekapun teman-teman itu tidak percaya.

[16:14] Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.

[16:15] Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

[16:16] Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

[16:17] Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan

mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa

yang baru bagi mereka,

[16:18] mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

[16:19] Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah

Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.

[16:20] Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.


- Alkitab kitab Markus pasal 16

yang diterbitkan Lembaga Biblika Indonesia yang dicetak oleh percetakan Arnoldus Ende 1986/1987, Pada catatan kakinya berbunyi:


“Dengan singkat. Bagian ayat ini hanya terdapat dalam beberapa naskah. Nampaknya baru dalam abad ke-2 masuk ditambahkan dalam injil Markus. Bagian akhir injil Markus ayat 9-20 bercerita mengenai penampakan Yesus. Ini memang termasuk kitab suci, TETAPI AGAKNYA TIDAK TERMASUK INJIL MARKUS YANG ASLI”.


- Pada The Christian Counselor’s New Testaament, Markus 16 berakhir pada pasal 16 ayat 8. Kemana ayat 9-20? Pada akhir kalimat terdapat catatan kaki:


“These verse are omitted by better MSS.

An alternative shoter ending is found in same”.


“Ayat-ayat ini dihapus oleh terjemahan MSS yang terbaik. Penutup lebih pendek seperti ini (Markus 16 berakhir pada ayat 8 bIsa(yesus) ditemukan pada beberapa versi lainnya.


- Pada The Holy Bible New International Veersion pada catatan kaki ayat 8 berbunyi :


“The two most reliable early manuscripts do not have mark 16:9-20?.


“DUA MANUSKRIP PALING TUA TIDAK MEMILIKI MARKUS 16:9-20?.


- “Serious doubts exists as to whetheer these verses belong to the Gospel of Mark. They are absent from important early manuscripts and display certain peculiarities of ocabulary, style and theological content that are unlike the rest of Mark. HIS GOSPEL PROBABLY ENDED AT 16:8, OR ITS ORIGINAL ENDING HAS BEEN LOST. (From the NIV Bible

Foot Notes, page 1528)”


- Kata Herman Bakel dan Dr. A. Powel Daviees,

“Injil Matius 2 8:19 (28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,) dan Injil Markus 16:9-19 ADALAH SISIPAN. Bacalah bukunya.” (Hashem, “Jawaban Lengkap Kepada Pendeta Dr. J.

Verkuyl,” terbitan JAPI, Surabaya, tahun 1969, halaman 94).


Jadi perintah Yesus untuk memberitakan injil kepada seluruh makluk adalah ayat Palsu yang sengaja disisipkan oleh tangan-tangan jahil. Jadi dengan ini yang benar adalah Yesus hanya untuk bani Israel saja seperti yang Yesus katakan dengan tegas di Matius 10:5-6:


[Matius 10] Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka, “JANGANLAH KAMU MENYIMPANG KE JALAN BANGSA LAIN atau masuk ke dalam kota orang Samaria,

[10:6] melainkan PERGILAH KEPADA DOMBA-DOMBA YANG HILANG DARI UMAT ISRAEL.


Dan Matius 15:24-26:


[Matius 15] Jawab Yesus: “AKU DIUTUS HANYA KEPADA DOMBA-DOMBA YANG HILANG

DARI UMAT ISRAEL.”

[15:25] Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata:

“Tuan, tolonglah aku.”

[15:26] Tetapi Yesus menjawab: “Tidak patut mengambil roti yang disediakan

bagi anak-anak dan melemparkannya kepada ANJING.”




******

Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan


izmy azhary

Lulusan Sarjana Komunikasi Islam kampus Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir Jakarta, aktif menulis dan diskusi masalah keislaman dan perbandingan agama.

Website: Langit Merah

Gereja tanpa malu-malu menambahkan ayat-ayat palsu injil Markus Reviewed by izmy azhary on 6:05 AM Rating: 5 Markus 16:9-20 [Markus 16] Lalu Ia berkata kepada mereka: “ Pergilah ke seluruh dunia,beritakanlah Injil kepada segala makhluk. [16:16...

10 comments:

  1. http://en.wikipedia.org/wiki/Mark_16
     nih2 kakak dibaca, jangan asal ngomong tapi gk ditelaa.

    ReplyDelete
  2. di sinilah pentingnya kedewasaan dalam menerima kebenaran. mengenai ayat diatas, sebaiknya anda membaca sumber ini: 
    http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_ayat_Alkitab_yang_tidak_disertakan_dalam_terjemahan_Alkitab_bahasa_Inggris_modern


    artinya apa keberadaan ayat-ayat tambahan yang tidak terdapat dalam manuskrip lama alkitab bukan sekedar pendapat pribadi melainkan pendapat yang berdasarkan kajian ilmiah, dan hasilnya merkea tidak hanya sekedar berpendapat tapi juga menerapkan hasilnya, yakni tidak memasukan lagi ayat-ayat tersebut sebagai alkitab dengan kata lain menghapus ayat-ayat tersebut. sama dengan kasus ayat diatas.

    ReplyDelete
  3. Jadi perintah Yesus untuk memberitakan injil kepada seluruh makluk adalah ayat Palsu yang sengaja disisipkan oleh tangan-tangan jahil.
    kalo dipikir secara logika yang nyusun alkitab kan orang-orang pinter ga mungkin mereka menjahili firman Tuhan. Jadi kesimpulannya bukan menambah ayat-ayat palsu melainkan mencantumkan HASIL KARYA ROH KUDUS agar semua umat manusia percaya dan beroleh keselamatan kekal.

    ReplyDelete
  4. Tulisan yang dihasilkan oleh suatu konfrensi tau hasil dari ijtihad seharusnya bukan jadi kitab suci. manusia boleh berijtihad dan menafsirkan ayat tetapi tidak menambah atau mengurangi aslinya supaya orang lebih bisa memilih, untuk menafsirkan sesuai disiflin ilmu yang didafat dengan kemampuan akal fikiran.
    Keaslian adalah sebagai rujukan.

    ReplyDelete
  5. Kebenaran adalah mutlak tetapi Keaslian Kitab adalah sumber dari segala ilmu, apabila seseorang telah dengan sengaja merubah atau menambah sungguh sudah tidak ada lagi, kemurnian dan keaslianya. jadi manusia boleh menafsirkan tetapi tidak diperbolehkan untuk merubah atau menambah. Kalau Alkitab yang jadi sandaran keimana manusia sudah dirombak oleh tangan manusia kesucianya sudah tidak dapat lagi dijadikan kebenaran mutlak.

    ReplyDelete
  6. Menuduh tanpa bukti dan fakta,itu namanya fitnahhhh!
    Semua ayat-ayat dalam Alkitab saling terkait dan ada referensinya,baik dari Perjnjian Lama ke Perjanjian Baru dan sebaliknya.
    Bahasa Dalam Alkitab sangat mudah dipahami dan dicerna bagi orang yang meminta Roh Pengertian kepada Allah Yang Sejati. Tetapi tertutup dan tersembunyi bagi orang yang merasa pandai dan merasa dirinya bijak.
    Matius 25:11 Yesus berkata tentang hal ini: "Pada waktu itu berkatalah Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.Kamipun sungguh2 bersyukur kepada Tuhan kami Yesus Kristus krn Dia berkenan menyatakan Rahasia Kuasa, Kasih dan Kebenaran Allah Yang Sejati kepada kami.Tetapi juga kepada orang yang mau membuka pintu hatinya untuk Kebenaran itu.

    ReplyDelete
  7. sodara muslim say:
    apakah anda mengerti apa itu Injil?siapa yang membawa Injil?sedang di kitab saudara Isa Al Masih adalah yang terkemuka di dunia dan akhirat, apa hak anda melarang Injil disebarluaskan dan diberitakan kepada seluruh penjuru dunia.

    ReplyDelete
  8. rejeki tambunan, coba baca Kata-Kat Yesus sendiri..

    [Matius
    10] Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada
    mereka, “JANGANLAH KAMU MENYIMPANG KE JALAN BANGSA LAIN atau masuk ke
    dalam kota orang Samaria,

    [10:6] melainkan PERGILAH KEPADA DOMBA-DOMBA YANG HILANG DARI UMAT ISRAEL.

    Dan Matius 15:24-26:

    [Matius 15] Jawab Yesus: “AKU DIUTUS HANYA KEPADA DOMBA-DOMBA YANG HILANG

    DARI UMAT ISRAEL.”

    [15:25] Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata:

    “Tuan, tolonglah aku.”

    [15:26] Tetapi Yesus menjawab: “Tidak patut mengambil roti yang disediakan

    bagi anak-anak dan melemparkannya kepada ANJING.”


    masa anda ngotot mau melanggar larangan Yesus...

    ReplyDelete
  9. saudara Agus,
    kenapa anda seenaknya memotong-motong ayat Rasul Matius,lihat di akhir perikop jelas:wanita(ibu) tersebut mengimani Yesus adalah Mesias, karenanya anaknya sembuh, jadi kalau saudara mau seperti wanita tersebut, imanilah bahwa Yesus itu Kristus (Isa Al Masih) sebagai satu-satunya jalan keselamatan dan hidup kekal di sorga. Menjadi pengikut Isa Al Masih itu adalah anugrah dan rahmat Allah bukan pilihan.

    ReplyDelete
  10. Nabi Muhamad bersabda " Jika aku kota maka Ali adalah gerbangnya" jadi gak mungkinlah kalau Ali itu sesat/kafir. Tapi mengapa Ali dimusuhi oleh para sahabat/murid Muhamad.Secara logika Quran mana yang asli. qurannya Ali/Syiah apa quran versi Umar/sunni. trus mengapa mereka bermusuhan ? tlong dijawab secara netral ( bukan versi syiah atau versi sunni )

    ReplyDelete