Menjawab Tuduhan Isa As adalah Tuhan Menurut al-Qur'an dan Hadits - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Thursday, December 22, 2011

Menjawab Tuduhan Isa As adalah Tuhan Menurut al-Qur'an dan Hadits

Kristen senantiasa berusaha mencari cara untuk mendukung dogma palsu mereka. Salah satu caranya adalah memelintir ayat-ayat al-Qur’an serta hadits, untuk mengelabui  umat Islam,, ayat-ayat al-Qur’an dan hadits yang selalu mereka gunakan untu mendukung dogma mereka diantaranya :

"Isa itu Rohullah, Rasululullah, dan Kalimatullah."
(Anas bin Malik hal72, Qs. An Nisaa'171)

"Isa putera Miryam yang terkemuka di dunia dan di akhirat..."
"Iisabnu maryama wajihan fid dun-yaa wal aakhirat..."
(Qs. 3 'Aali Imraan 45)

"...Kami mengutus Roh Kamu kepadanya, maka ia menjelma dihadapannya menjadi manusia yang sempurna."
"...arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sayiyya."
(Qs. 19 Maryam 17)

"Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam."
"Laa mahda illa isabnu Maryama."
(Hadits Ibnu Majah)

"Tujukilah kami jalan yang lurus."
"Ihdinasih shiraathal mustaqim." (Qs. 1 Al Faatihah 6)

"Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat karena itu janganlan kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus."
"Wa innahu la'ilmul lis saa'ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi'uuni haadzaa shiraathum mustaqiim"
(Qs. 43 Az Aukhruf 61.)

"Damai sejahtera atasnya pada hari ia dilahirkan, pad ahari ia wafat, dan pada hari dia dibangkitkan hidup kembali."
"Wa salaamu 'alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub'atsu hayaa."
(Qs. 19 Maryam 33)

Sesungguhnya, Al-Masih, Isa putra Maryam itu adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya (an-Nisaa: 171)

Ayat-ayat al-Qur’an serta hadits diatas sama sekali tidak menyatakan bahwa yesus adalah Tuhan, justru semakin memperkuat bahwa Isa adalah nabi dan Rasul Allah.. mari kita perhatikan:

Hadits pertama:
"Isa itu Rohullah, Rasululullah, dan Kalimatullah."
(Anas bin Malik hal72, Qs. An Nisaa'171)


Mereka senantaiasa beralasan bahwa Isa adalah Allah karena Isa adalah roh Allah, ruhulah, dan firma-Nya.. padahal ini sangat tidak tepat.
Kalau Isa dikatakan Tuhan karena ruhullah, bukankah tiap manusia ditiupkan Ruh Allah kedalam dirinya..
Allah  berfirman:  قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي خَالِقٌ بَشَرًا مِّن طِينٍ ﴿٧١﴾
(71) (Ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah".
فَإِذَا سَوَّيْتُهُ وَنَفَخْتُ فِيهِ مِن رُّوحِي فَقَعُوا لَهُ سَاجِدِينَ ﴿٧٢﴾
(72) Maka apabila telah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (ciptaan)Ku; maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepadanya".
Qs: Shad 71-72
Dari ayat ini kita dapat melihat, bahwa tiap mansusia ditiupkan ruh kedalamnya,, apakah manusia semuanya adalah tuhan. Jelas tidak mungkin.. jelas sekali ini adalah alasan yang sangat tidak berdasar.

Kemudian
"Isa putera Miryam yang terkemuka di dunia dan di akhirat..."
"Iisabnu maryama wajihan fid dun-yaa wal aakhirat..."
(Qs. 3 'Aali Imraan 45)


Mereka beralasan bahwa Isa adalah terkemuka di dunia dan di akhirat,, ini juga tidak membuktikan yesus tuhan, apakah dengan alasan terkemuka tersebut dapat dikatakan Tuhan? Bukankah para nabi semuanya terkemuka di dunia dan akhirat, Allah memberikan kemuliaan kepada siap ayang dikehendaki-Nya dan merendahkan siapa saja yang dikehenaki-Nya. Kalau ingin dikatakan terkemuka, siapa yang lebih terkemuka selain Allah.. di dunia dan akhirat, yang menciptakan langit dan bumi, dan yang akan menghakimi manusia di hari kemudian??

Kemudian


"Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam."
"Laa mahda illa isabnu Maryama."
(Hadits Ibnu Majah)


Tidak ada imam mahdi selain isa putra maryam, ini juga tidak membuktikan Isa adalah tuhan, karena Imam mahdi bukanlah Tuhan, ia adalah hamba Allah yang ditugaskan Allah di hari akhir untuk memerangi Dajjal dan sekutu-sekutunya.
Dalam riwayat Imam Mahdi sendiri shalat dan menyembah Allah, jadi mau Isa itu adalah Imam mahdi itu sendiri (terlepas dari perbedaan pendapat mengenai siapa imam Mahdi) tetap saja Imam mahdi bukanlah Tuhan...

Kemudian
"...Kami mengutus Roh Kamu kepadanya, maka ia menjelma dihadapannya menjadi manusia yang sempurna."
"...arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sayiyya."
(Qs. 19 Maryam 17)

Cara-cara dusta serta memelintir ayat-ayat Al-Qur’an sudah biasa dilakukan kristen salah satu contohnya adalah ayat ini coba kita baca ayat sebelum dan sesudahnya:


وَاذْكُرْ فِي الْكِتَابِ مَرْيَمَ إِذِ انتَبَذَتْ مِنْ أَهْلِهَا مَكَانًا شَرْقِيًّا ﴿١٦﴾

(16) Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur'an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,



فَاتَّخَذَتْ مِن دُونِهِمْ حِجَابًا فَأَرْسَلْنَا إِلَيْهَا رُوحَنَا فَتَمَثَّلَ لَهَا بَشَرًا سَوِيًّا ﴿١٧﴾

(17) maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.



قَالَتْ إِنِّي أَعُوذُ بِالرَّحْمَـٰنِ مِنكَ إِن كُنتَ تَقِيًّا ﴿١٨﴾

(18) Maryam berkata: "Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa".



قَالَ إِنَّمَا أَنَا رَسُولُ رَبِّكِ لِأَهَبَ لَكِ غُلَامًا زَكِيًّا ﴿١٩﴾

(19) Ia (Jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci".



قَالَتْ أَنَّىٰ يَكُونُ لِي غُلَامٌ وَلَمْ يَمْسَسْنِي بَشَرٌ وَلَمْ أَكُ بَغِيًّا ﴿٢٠﴾

(20) Maryam berkata: "Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusiapun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!"


Sekarang akan tergambar secara jelas sosok yang dikatakan ruh.. beginilah orang-orang kristen yang suka berdusta.. demi mencari alasan untuk membenarkan dogma palsunya..

Kemudian:
"Tujukilah kami jalan yang lurus."
"Ihdinasih shiraathal mustaqim." (Qs. 1 Al Faatihah 6)


Coba perhatikan ayat ini. ini adalah surat al-Fatiha, betapa bodohnya dan betapa jelas sekali mereka berdusta: apakah ini menjadi bukti yesus Tuhan? Dengan menggabungkan ayat ini:
"Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat karena itu janganlan kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus."
"Wa innahu la'ilmul lis saa'ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi'uuni haadzaa shiraathum mustaqiim"
(Qs. 43 Az Aukhruf 61.)
Bahwa isa memberi pengetahuan tentang kiamat. Apakah Isa tahu kapan kiamat? Tidak ada satu bukti pu Isa Tahu kapan kiamat, baik di Al-Qur’an maupun di bible.
Para nabi memberi tahu tentang akan datangnya hari kiamat, termasuk musa, Isa, Nuh, dan nabi Muhammad, hari kiamat adalah bear datangnya, yakni hari pembalasan,, itulah yang dimaksud dengna pengetahuan tentang kiamat, bukan soal kapan datangnya kiamat, pun Isa tahu kapan datangnya, itu tidak membuktikan Isa Tuhan, apakah hanya sekedar tahu kapan kiamat itu sudah disebut Tuhan...??? Tuhan maha tahu atas segalanya, sementara Isa tidak maha Tahu.

Kemudian :

"Damai sejahtera atasnya pada hari ia dilahirkan, pad ahari ia wafat, dan pada hari dia dibangkitkan hidup kembali."
"Wa salaamu 'alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub'atsu hayaa."
(Qs. 19 Maryam 33)
Ayat ini juga tidak membuktikan yesus tuhan, soal keselamatan, ada di Tangan Allah, Allah memberikan keselamatan kepada siapa yang dikehendaki-Nya,  keselamatan Isa tidak membuktikan dia tuhan.


Kemudian ayat ini:

Sesungguhnya, Al-Masih, Isa putra Maryam itu adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya (an-Nisaa: 171)


Tidak perlu berpanjang lebar. Ayat diawal telah tegas menyatakan SESUNGGUHNYA , AL-MASIH , ISA PUTRA MARYAM ITU ADALAH UTUSAN ALLAH...

JELAS ISA ADALAH RASULULLAH BUKAN TUHAN...





******

Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan


izmy azhary

Lulusan Sarjana Komunikasi Islam kampus Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir Jakarta, aktif menulis dan diskusi masalah keislaman dan perbandingan agama.

Website: Langit Merah

Menjawab Tuduhan Isa As adalah Tuhan Menurut al-Qur'an dan Hadits Reviewed by izmy azhary on 5:57 AM Rating: 5 Kristen senantiasa berusaha mencari cara untuk mendukung dogma palsu mereka. Salah satu caranya adalah memelintir ayat-ayat al-Qur’an serta ...

10 comments:

  1. "Damai sejahtera atasnya pada hari ia dilahirkan, pad ahari ia wafat, dan pada hari dia dibangkitkan hidup kembali."
    "Wa salaamu 'alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub'atsu hayaa."
    (Qs. 19 Maryam 33)
    wa mau tanya nih, kapan isa almasih wafat? dimana? dan mengapa dia wafat? dan mengapa dia bangkit kembali? kata setiap orang islam yang saya temui diIndonesia ini mengatakan isa almasih diangkat dan tidak wafat, jadi penjelasan tentang qur'an itu bohong dong? plisss jelasin wa mau tau!

    ReplyDelete
  2. untuk pertanyaan anda ini, anda bisa membaca artikel ini. cukup menjelaskan bagaimana kedudukan Isa Al-masih, wafat dan diangkatnya beliau serta wafatnya beliau yang sesungguhnya.

    http://muslims-says.blogspot.com/2012/01/turunnya-nabi-isa-as-di-akhir-zaman.html

    ReplyDelete
  3. sekarang saya mau tanya nih, arti wafat dalam bahasa indonesia tu apa?
    dan arti kata ini apa? "Makna lafazh di dalam firman Allah بَلْ رَفَعَهُ اللَّهُ إِلَيْهِ
    mengandung arti bahwa Allah telah mengangkat Isa lengkap dengan jasad
    dan ruhnya"kalo seseorang wafat tu jasad sama ruhnya diangkat utuh ya?wah keren banget, jadi nabi muhamad diangkat jasad sama ruhnya dong?, karena dia kan sudah wafat! tapi kok kuburannya masi ada? berarti jasadnya gk diangkat dong, gimana sih? makin bingung wa liat penjelasan2nya.dan yang ini "Kedua, firman Allah Ta’ala: “Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah
    mengangkat Isa kepada-Nya. Dan ada­lah Allah Maha Perkasa lagi Maha
    Bijaksana.” “Tidak ada seorang pun dari ahli kitab kecuali akan beriman
    kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan pada hari kiamat nanti Isa akan
    menjadi saksi terhadap mereka.” (QS. An-Nisa’ [4]: 157-159)." itu apa sih maksudnya arti kata dari "sebelum kematiannya"?katanya diangkat utuh jasad sama ruhnya?, kok masi aja ada tulisan dengan kata kematiannya, berarti kematian tu artinya diangkat jasad dan ruhnya seutuhnya ya? kok kakek aku mati gk diangkat jasad sama ruhnya waktu itu sama Tuhan? wah jadi bener2 bingung aku sama kata2 dalam qur'an ini. masa  Allah gk bisa bedain kata kematian, wafat dan diangkat utuh?nih wa kasi tahu deh:Kematian artinya seseorang yang kehilangan napasnya dimana rohnya meniggalkan jasadnya sehingga jasadnya tidak bergerak lagi.danDiangkat utuh artinya seseorang yang tidak mengalami kematian dan diangkat dengan jasad dan rohnya utuh oleh Tuhan.

    ReplyDelete
  4. saudara Ali, pada artikel diatas sudah dijelaskan mengenai keberadaan Isa, sesungguhnya beliua wafat itu kapan. dan peristiwa dianggkatnya Isa, itu diangkat ruhnya saja atau jasadnya sekaligus, di sana juga sudah dijelaskan...

    termasuk pada pertanyaan anda mengenai tidak ada seorang pun ahli kitab yang tidak beriman sebelum Isa Wafat. pada artikel ini sudah terjawab, Isa sesungguhnya akan wafat nanti ketika kiamat sudah diambang pintu, karena Isa akan turun diakhir zaman menjadi hakim yang adil meluruska segala bentuk penyimpangan, termasuk mematahkan salib dsb.

     http://muslims-says.blogspot.com/2012/01/turunnya-nabi-isa-as-di-akhir-zaman.html

    ReplyDelete
  5. jadi isa wafatnya dihari kiamat atau kapan sih, gk ngerti saya, soalnya gk dijelasin dengan lengkap kapan isa akan wafat!
    dan kalo jawabannya isa wafat dihari kiamat, berarti isa masi hidup dong sampe sekarang?, dimana dia sekarang? , kalo gan bilang dia disurga, berarti kamu sudah tertipu sama qur"an mu itu, mengapa?, karena orang yang berada disurga berarti orang itu sudah tidak ada hubungannya lagi dengan dunia ini, karena dia sudah berada ditempat yang damai dan tenang dimana tidak ada godaan, emosi , benci bahkan mengurusi urusan lain didunia ini, begini sajalah, kalo kakak sudah disurga mungkinkah kakak akan datang lagi kedunia ini untuk wafat dan masuk surga lagi, itu namanya cari kerjaan :D. kalo emang begitu, mengapa tidak nabi muhamad saja yang datang lagi kedunia, kan dia nabi penutup segalanya?

    ReplyDelete
  6. hal yang wajar anda senantiasa bertanya dan bertanya, karena sifat rasa ingin tahu itu bagian dari manusia, namun tidak semua hal mesti kita ketahui, apa lagi berkaitan tentang hal-hal yang Allah Ghaikan atau rahasiakan..


    mengenai Isa, dalam artikel  tersebut,sudah di jelaskan kapan Isa mati, yaitu pada saat akhir zaman setah Isa mejadi hakim yang adil, membuat semua ahli kitab berima dan membunuh Dajjal serta meleyapkan ajaran salib.. 
    barulah nabi Isa wafat. anda bisa baca hadits2 yang berkaitan tentang hal tersebut. diartikel itu.

    mengenai diangkatnya Isa ke langit dan dimanakah dia sekarang itu adalah hal yang Allah rahasiakan.. tidak wajib untuk diketahui dan dicari-cari toh tidak memberikan pengaruh apa-apa, jika dia ada disurga, atau sudah dalam keadaan roh atau sebaginya,, tidak memberikan pengaruh apa-apa.

    anda menyebut orang yang berada di surga itu tidak ada hubungannya lagi dengan dunia, anda salah besar, karena Nabi MUhammad Saw., pernah ke surga dan kemudian turun lagi kedunia, pada peristiwa isra Mi'raj..


    anda tidak punya pembuktian bahwa orang yang di surga itu adalah orang yang tidak punya hubungan apa-apa dengan dunia ini..

    trus apakah anda menyalahkan Kehendak Allah???sehingga menyatakan cari kerjaan?? kalau Allah menyatakan dan mentakdirkan demikia kenapa harus dipermasalahkan...Isa disebut Al-Masih , dalam islam ada Dua yang disebut Al-Masih

    yaitu Al-masih putera Maryam, (Isa As) dan Al-Masih Ad-Dajjal( Dajjal) dan sudah menjadi ketetapan Allah keduanya akan turun diakhir zaman , dan akan bertarung, dan Isa lah yang akan membunuh dajjal, ini bagian dari ketetapan,, apakah anda mau menolak ketetapan Allah?

    ReplyDelete
  7. saya suka sekali dengan kata2 terakhir anda, apakah anda mau menolak ketetapan Allah?, bagus sekali itu sudah membuat anda sendiri yang menyalahkan kehendak Allah dan menolak ketetapan Allah, mengapa begitu. sebab anda sendiri sudah menolak kehendak Allah dimana Allah telah turun kebumi dan menjadi sama dengan manusia dalam rupa Yesus, dan anda menolak ketetapan Allah dimana Dia harus mati sebagai manusia diatas kayu salib untuk menebus dosa manusia. dan saya tanya lagi apakah anda mau menyalahkan kehendak Allah?
    apakah anda mau menolak ketetapan Allah?

    ReplyDelete
  8. Ketetapan Allah adalah ketetapan yang berlaku sesuai dengan sifat Allah. yang berbeda adalah ketetapan yang diklaim adalah ketetapan Allah padahal hal tersebut bertolak belakang dengan apa yang Allah firmankan sendiri.


    didalam alkitab sudah sangat tegas Allah itu bukan manusia..

    Bilangan: 23:19 Allah bukanlah manusia  sehingga Ia berdusta ,  bukan anak manusia  sehingga Ia menyesal   Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara  dan tidak menepatinya?

    anda baca, di sini tegas Allah itu bukan manusia, tidak punya sfat dusta dan tidak punya sifat menyesal, dan tuhan tidak mengingkari apa yang dikatakan-Nya.
    nah kalau tuhan jadi manusia, apakah ini tidak melanggar kata-kata-Nya sendiri???ini namanya melanggar ketetapn sendiri, Allah sudah menetapkan.. ketetapan mana Allah lahir jadi manusia??? 

    kemudian Tuhan mati di Kay Salib, aneh, bukankah TUhan itu Maha Hidup,

    matinya dia, berarti melanggaar ketetapan sendiri?? 
    sekali lagi jangan memaksakan dogma...

    ReplyDelete
  9. huss...sepertinya sodara muslim says sgt mengetahui ttg  Allah..
     Dan
    sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.
    Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah
    jalan yang lurus.(qs 43 ayat 61)... dan apa yg katakan Allah pada Isa ketika Dia dibaptis "Inilah anak-Ku yang ku kasihi,kepada-Nyalah Aku berkenan(matius 1ayat
    13-17) (itu adalah perkataaan langsung dari Allah dan bukan dari
    malaikat djibril atau pun pasukan2 Allah lainnya.) inilah ketetapan Allah

    fakta yg lain..ketetapan Allah bahwa setiap nabi yg ditunjuk Allah,harus dipilih dari-Nya lgs,berbicara langsung dan menuntun langsung,dan hanya nabi M saja yg tidak lgs dr Allah,melainkan dr malaikat djibrill...jadi berimanlah kalian sama malaikat djibril(ga bisa terbantahkan kok,,itu adlh historis yg tidak bisa dibantah..)kalau kalian bantah,tipexlah ayat itu,dan buat tulisan baru yg lebih mantab..hehehehee
    Baca Selengkapnya Di: http://muslims-says.blogspot.com/2012/01/menjawab-situs-isadanislamcom-muhammad.html#ixzz1pPGrRA2j

    ReplyDelete
  10. subhanallah....islam it's number 1 agama yang haQ,, dan perlu dipelajari lebih mendalam.. karena semua bukti di Al-Qur'an adalah hal yg benar dan bisa dipertanggung jawabkan...
    karena Allah maha satu, maha hidup,maha besar dn hanya Allah lah yg patut kita sembah..
    adapun isa, hanya utusan Allah yg dia di karuniai beberapa mukjizzat yg hanya Allah yg bisa berkehendak seprti itu.. kalopun kitaberfikir secara nalar.. bagaimana isa bisa diangkat secara lahiriah dan bagiamana sekarang keaadanya.. itu tidaklah sampai di fikiran kita.. karena fikiran kita dibatasi oleh Allah.. yg wajib kita imani hanyalah isi di dalam Al-Qur'an bahwasanya kelak di akhir jaman ada fitnah terbesar yakni turunya dajjal, keluarnya ya'juj dan ma'jud dll itu..
    sebagaimana Allah telah menuturkan tentang kejadian tsb di Al-Qur'an, oleh karena itu beriman dan bertaqwa ke Allah itu wajib kita lakukan melalui tawassul ke hadirat kekasihnya nabi muhammad saw.. allahuakbar...allahumasholialasayyidinamuhammad... 

    ReplyDelete