AJARAN BIBLE MERENDAHKAN WANITA - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Monday, January 23, 2012

AJARAN BIBLE MERENDAHKAN WANITA


John Chrysostom (345 – 407 M), seorang Bapa Gereja Yunani, menyatakan sebagai berikut:
"Wanita adalah setan yang tidak bisa dihindari, suatu kejahatan dan bencana yang terus menerus. Sebuah resiko rumah tangga dan ketidak beruntungan tetapi cantik".

Tertullian (150 M), seorang Bapa Gereja, menyatakan sebagai berikut:
"Wanita membukakan pintu bagi masuknya godaan setan dan membimbing kaum pria ke pohon terlarang untuk melanggar hukum tuhan, dan membuat laki–laki menjadi jahat serta menjadi bayangan tuhan".
atau:
"Perempuan, engkau akan selalu mengeluh dan berpakaian koyak–koyak, matamu akan selalu penuh dengan air mata kemasygulan, buat melupakan bahwa engkaulah telah menjerumuskan peri kemanusiaan ke dalam lumpur kebinasaan. Perempuan engkaulah pintu gerbang neraka jahanam".

Sigmund Freud, seorang pendeta mengatakan dalam teori "Penis Envy–nya":

"Seorang anak perempuan kecil akan iri hati terhadap teman laki–laki sepermainannya. Mereka melihat kelamin punya teman laki–laki lebih besar dari apa yang dimilikinya. Itulah yang mengakibatkan wanita selalu kecewa seumur hidupnya".

Kebiasaan Yahudi/Israel berdoa:

"Terima kasih ya tuhan pencipta alam semesta, karena saya dilahirkan laki–laki tidak seperti perempuan".

Origenes, seorang pendeta Gereja mengatakan:

"Perkawinan adalah tidak kudus, satu hal yang kotor, satu alat pemuas syahwat".

Dalam Codex napoleon yang sempat tersebar luas di dunia ini, baik di Eropa maupun di wilayah lainnya melalui penjajahan, dan bekasnya tertinggal dalam Kitab Undang–undang Hukum Pidana nasional Indonesia, seperti dibawah ini:

pasal 1330.

Yang tidak cakap untuk membuat persetujuan/perjanjian, ialah:
1. Yang dibawah umur.
2. Yang ditaruh di bawah ampuan.
3. Wanita–wanita yang kawin dalam hal yang ditentukan oleh undang–undang dilarang mengadakan perjanjian.

pasal 124.

Suami sendirilah yang menguasai harta kekayaan masyarakatnya. Ia boleh dengan sendirinya menjual, mengasingkan dan membebaninya tanpa campur tangan istrinya, terkecuali menurut ayat ketiga dari

pasal 140.

pasal 186.

Pemisahan harta kekayaan atas persetujuan bersama adalah batal.

Ajaran Bible yang Sangat Merendahkan Wanita.

BUNUHLAH ISTRIMU DIMALAM PENGANTIN JIKA DIA TIDAK PERAWAN


(Ulangan 22 : 20-21)
20 Tetapi jika tuduhan itu benar dan tidak didapati tanda-tanda keperawanan pada si gadis pada malam pernikahan,
21 maka haruslah si gadis dibawa ke luar ke depan pintu rumah ayahnya, dan ORANG-ORANG SEKOTANYA HARUSLAH MELEMPARI DIA DENGAN BATU, SEHINGGA MATI--sebab dia telah menodai orang Israel dengan bersundal di rumah ayahnya. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.

WANITA YANG MENOLONG SUAMINYA.

Ulangan 25
(11) "Kalau dua orang laki-laki sedang berkelahi dan istri yang seorang berusaha menolong suaminya dengan MEREMAS KEMALUAN lawan suaminya
(12) maka haruslah KAU POTONG tangan perempuan itu; dan jangan kasihani dia..
 

ALKITAB MELINDUNGI PARA PEMERKOSA, BERBAHAGIALAH PARA PEMERKOSA

Kitab Ulangan:

22:28 Apabila seseorang bertemu dengan seorang gadis, yang masih perawan dan belum bertunangan, memaksa gadis itu tidur dengan dia, dan keduanya kedapatan--
22:29 maka haruslah laki-laki yang sudah tidur dengan gadis itu memberikan lima puluh syikal perak kepada ayah gadis itu, dan gadis itu haruslah menjadi isterinya, SEBAB LAKI-LAKI ITU TELAH MEMPERKOSA DIA; selama hidupnya tidak boleh laki-laki itu menyuruh dia pergi.

Jika anda patuh pada aturan hukum tersebut (katanya sih firman Tuhan), pasti anda akan mencari gadis paling cantik yang masih perawan untuk anda perkosa, karena sebentar lagi gadis itu akan menjadi istri anda. Enak kan?
Bisakah anda bayangkan bagaimana perasaan korban??

 
 
Timotius 2: 9 – 14

Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas, dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal.

Tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti layak bagi perempuan yang beribadah

Seharusnyalah perempuan berdiam diri dan menerima ajaran dengan patuh.

Aku tidak mengizinkan perempuan mengajar dan juga tidak mengizinkannya memerintah laki-laki; hendaklah ia berdiam diri.

Karena Adam yang pertama dijadikan, kemudian barulah Hawa

Lagi pula bukan Adam yang tergoda, melainkan perempuan itulah yang tergoda dan jatuh ke dalam dosa.

Bilangan 27: 1 - 11

janda dan saudara perempuan tidak berhak mendapat warisan, hanya lelaki

Kejadian 3: 15 – 17.

15. Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau (laki–laki; peny.) dan perempuan ini, antara keturunanmu (laki–laki; peny.) dan keturunannya (perempuan; peny.); keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

16. FirmanNya kepada perempuan itu (perempuan di sini tidak dianggap manusia; peny.): "Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu."

17. Lalu firmanNya kepada manusia itu (laki–laki disebut sebagai manusia; peny.): "Karena engkau mendengarkan perkataan perempuan (laki–laki dilarang mendengarkan perkataan seorang perempuan; peny.) dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu:

Efesus 5: 22 – 24

Hai istri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan (karena laki-laki adalah wakil tuhan di dunia ini, sedangkan manusia hanyalah budak tuhan, berarti perempuan adalah budak laki-laki; peny.)
karena suami adalah kepada istri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat.

Dialah yang menyelamatkan tubuh.

Karena itu sebagaimana jemaat tunduk kepada Kristus, demikian jugalah istri kepada suami dalam segala sesuatu (karena laki-laki adalah wakil tuhan di dunia ini, sedangkan manusia hanyalah budak tuhan, berarti perempuan adalah budak laki-laki; peny.)

Titus 2: 5

Hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangga, baik hati dan taat kepada suami, agar Firman Alah jangan dihujat orang.

I Petrus 3: 1 – 6

Demikian juga kamu, hal istri-istri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada diantara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan istrinya,
jika mereka melihat, bagaimana murni dan salehnya hidup istri mereka itu.

Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian-pakaian yang indah-indah.

tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram yang sangat berharga dimata Allah.

Sebab demikianlah caranya perempuan-perempuan kudus dahulu berdandan, yaitu perempuan-perempuann yang menaruh pengharapan keapda Allaah; mereka tunduk kepada suaminya,
sama seperti Sara taat kepada Abraham dan menamainya tuannya (sebab perempuan adalah budak laki-laki dan laki-laki adalah majikan perempuan; peny.). Dan kamu adalah anak-anaknya, jika kamu berbuat baik dan tidak takut akan ancaman.

1 Korintus 14: 34-35

"... Sebab tidak sopan bagi perempuan untuk berbicara dalam pertemuan jemaat."


Kejadian 3: 16

"Suami akan berkuasa atas istrinya."

Eklesias 22: 3

Dalam Bible "kelahiran bayi perempuan adalah kerugian"

1 Korintus 11: 3

"Pemimpin seorang perempuan adalah seorang laki-laki."

ANAK PEREMPUAN BOLEH DI JUAL SBG BUDAK …

Keluaran 21: (7) Kalau seorang perempuan Ibrani dijual sebagai budak oleh ayahnya, perempuan itu tidak dibebaskan sesudah enam tahun, jadi berbeda dengan budak laki-laki..
 
Wallahu A'lam Bis Shawab..



Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
izmy azhary

Lulusan Sarjana Komunikasi Islam kampus Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir Jakarta, aktif menulis dan diskusi masalah keislaman dan perbandingan agama.

Website: Langit Merah

AJARAN BIBLE MERENDAHKAN WANITA Reviewed by izmy azhary on 10:30 PM Rating: 5 John Chrysostom (345 – 407 M), seorang Bapa Gereja Yunani, menyatakan sebagai berikut: "Wanita adalah setan yang tidak bisa dihindar...

3 comments:

  1. Kug gk ada yang bantah????
    Kan biasanya yang kaya gini lagi ramai yang bantah, debat, apalagi?
    Hmm,,, :/

    ReplyDelete
  2. Alkitab, adalah kitab yg menjelaskan kejadian masa lalu secara jelas dan benar, tidak ada yg di sembunyikan.. Menjadi ukuran bagi mereka yang hidup pada jaman sekarang dan yg akan datang. Ia di keramatkan karna tidak ada kitab di dunia ini yg menjelaskan sebanyak penjelasannya tentang
    perbuatan2 allah yang maha kuasa di masa lalu.. Tidak ada kitab lain yg dapat menjelaskan tentang kehidupan nabi2 jaman dulu, orang2 yg dikasihi allah dari adam, abraham, ismael ishak, yakub esau, musa dst.. Itulah karena saking keramatnya disebut orang kristen sebagai kitab yg suci. Karena inilah kitab yang paling lengkap tentang allah dan nabi2nya. Kalau kita mencari peraturan hukum jaman dulu, alkitab dapat memberitahukannya.. Supaya kejadian dan perbuatan allah dimasa lampau tidak dilupakan orang. Dari alkitab manusia pertama-tama mengenal, dan mengetahui tentang allah. alkitab tidak bertujuan merendahkan wanita..

    ReplyDelete
  3. Dyuma Rianny BrgalOctober 30, 2013 at 2:49 AM

    Tentang peenyataan pendeta aq g bsa komen karna aq g tau kbnaranna n aq g knal sma pendeta itu.
    Yang aq kenal hanyaYesus dan nabi. Dan aq mengenal mengenal mereka lewat alkitab
    Dalam alkitab dijelaskan semua cerita mereka tampa ada yang ditutupi mulai dari kebaikan dan dosa yang telah mereka lakukan maka kita yang membaca bisa menarik pelajaran hidup dari cerita kehidupan nabi2 itu.dan hanya Yesus seorang dalam ALkitab yang diceritakan tampa dosa (dan alquran pun mengakuinya)
    Kesimpulannya ayat2 yang dikutip
    oleh penulis itu aq tau memang
    benar ada pada alkitap mamun hanya penggalanya saja ada ayat2 sesudahnya (alkitab kan berupa cerita) jadi anda tidak dapat menyimpulkan apa dari satu ayat saja.
    Terus terang kami nasrani hanya mengambil teladan Yesus saja yang tampa dosa dimana setiap kata darinya adalah benar (ingat alquranpun membenarkan itu)
    dan harkat martabat wanita sangat dijungjung tinggi olehnya.

    ReplyDelete