Akulah Jalan Kebenaran dan Hidup! - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Wednesday, January 25, 2012

Akulah Jalan Kebenaran dan Hidup!


Pernahkah saudara mendengar dan melihat kalimat diatas ? Sebagai representatif dari penginjil kristen yang menggebu-gebu ? sebagai dasar opini bahwa yesus adalah jalan kebenaran dan hidup ? sehingga siapa yang tidak percaya kepada yesus akan di jebloskan ke neraka ? Tak mungkin dipungkiri bahwa ayat favorit dari evangelis adalah yang senada dengan judul diatas.
Saya akan mengutip penuh ayat yang dimaksud dan sering di gembar gemborkan oleh evangelis, yakni Yohanes pasal 14 ayat 6 :
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Bagaimana ? Menarik bukan ? Seorang Nabi yang suci berkata bahwa tidak seorangpun yang datang kepada Bapa jika tidak melalui Nabi tersebut, ini adalah suatu pernyataan yang gamblang, bahwa sesungguhnya jika ingin datang kepada Bapa harus melalui Yesus, apakah dengan duduk bersama disamping yesus kita telah datang kepada Bapa ? Jikalau demikian orang-orang yang tidak menjumpai yesus didunia ini tidak akan datang kepada bapa. Lantas bagaimana ?
Jelas yang dimaksud adalah datang dengan mematuhi perintah Bapa melalui yesus, ajaran yesus lah yang harus diikuti, namun kita tidak akan membahas lebih jauh tentang ajaran yesus dalam treahd ini. Kita akan fokus kepada perkataan yesus ditujukan untuk siapa ? Untuk seluruh dunia atau domba sesat dari Israe ? Mari kita uji.
Pertama, sebelum yesus mengatakan bahwa beliau adalah jalan kebenaran dan hidup, yesus juga mengatakan :
Yohanes
14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Yesus berkata bahwa dirumah Bapanya BANYAK TEMPAT TINGGAL, dan Yesus datang kesana untuk menyediakan TEMPAT TINGGAL BAGI mu! Hal yang perlu di jelaskan adalah Bahwa di Rumah Bapa (Di Sorga) banyak tempat tinggal, dalam artian tempat tinggal tersebut tidak dimonopoli oleh yesus sendiri,masih banyak nabi-nabi yang lain yang mempunyai dan menyiapkan tempat tinggal bagi umatnya disorga sana. Sehingga sorga tersebut tidak serta merta menjadi milik yesus sendiri!
Kemudian perhatikan kalimat : “Sebab aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat tinggal bagimu”, bagimu ? bagi siapa ? Jelas sekali diayat yang lain yesus mengatakan bahwa beliau diutus HANYA untuk DOMBA SESAT dari ISRAEL. Berikut ayat yang mendukung argumetasi saya :

Matius
10:5. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,
10:6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
Bagaimanapun ayat diatas tidak mungkin dibatalkan, jika tidak mungkin dibatalkan maka pernyataan YESUS diatas adalah benar, bahwa yesus menyediakan tempat disorga HANYA UNTUK BANI ISRAEL.
Bukti lainnya adalah dengan PINTU SORGA yang berjumlah DUA BELAS, sejumlah SUKU ISRAEL Yang dibimbing oleh YESUS :
Wahyu 21:12-13
Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua be-las malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel, Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang dan di sebelah utara tiga pintu gerbang dan di sebelah selatan tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang.

Keduabelas Suku yang dimaksud pada wahyu diatas adalah sebagai berikut :
Matius
10:2 Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya,
10:3 Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus,
10:4 Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia.

Wahyu 7:5-8
Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan,
dari suku Ruben dua belas ribu,
dari suku Gad dua belas ribu,
dari suku Asyer dua belas ribu,
dari suku Naftali dua belas ribu,
dari suku Manasye dua belas ribu,
dari suku Simeon dua belas ribu,
dari suku Lewi dua belas ribu,
dari suku Isakhar dua belas ribu,
dari suku Zebulon dua belas ribu,
dari suku Yusuf dua belas ribu,
dari suku Benyamin dua belas ribu.
Yesuspun hanya akan menghakimi dua belas suku israel:
19:28 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP, Jelas Sekali bahwa Jalan itu adalah untuk bangsa Israel!
Wassalam
Hendra Wijaya


akulah jalan kebenaran dan hidup (26),khotbah akulah jalan kebenaran (9),akulah jalan kebenaran (4),kotbah mengenai akulah jalan dan kebenaran (4),ayat yang mengatakan akulah jalan menuju bapa (4),jalan kebenaran dan hidup menurut ISLAM (3),Yesus Menyatakan Kebenaran melalui Nabi (2),kotbah mengenai akulah jalan dan kebenarannya (2),kehidupan yesus sudah mengenal poto (2),kebenaran tentang ajaran yesus (2),ayat yg menunjukan yesus jalan kebenaran (2),kebenaran dan hidup kristiani (2),akulah jalan dan kebenaran dan hidup terdapat didalam matius pasal berapa (2),kebenaran ajaran yesus (2),jalan kebenaran dan hidup (2),yesus jalan kebenaran dan hidup (2),yesus jalan islam (2),aku lah jalan kebenaran dan hidup (2),kata kata jalan kebenaran (1),kata yesus: akulah tuhan ayat (1),Khotbah Akulah jalan dan kebenaran dan hidup (1),khobah tentang akulah jalan kebenaran dan hidup? (1),Khotbah Tentang Kristus Menyediakan Tempat Kediaman Kekal (1),kotbat tentang akulah jalan kebenaran dan hidup (1),yesus lah hidup kebenaran dan hidup (1),YEsus jalan kenaran untuk semua (1),yesus adalah jalan kebenaran (1),ucapan yesus akulah jalan dan kebenaran dan hidup (1),spiritualitas yesus sebagai teladan gerakan (1),soal kehidupan yang dibimbing yesus (1),not angka jalan kebenaran dan hidup (1),langit akan berlalu (1),kata jalan kebenaran (1),jalan spiritual yesus (1),akulah jalan kebenaran dan hidup injil (1),akulah jalan kebenaran dan hidup di asurat al quran (1),akulah jalan kebenaran 2011 (1),Akulah jalan dan kebenaran dan hidup Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku (1),akulah jalan dan kebenaran dan hidup (1),akulah jalan (1),aku jalan dan kebenaran tidak ada (1),AKU ADALH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP (1),aku adalah jalan kebenaran dan hidup (1),aku adalah jalan kebenaran (1),akulah kebenaran (1),akulah satu sa tunya jalan kebenaran (1),ayat akulah jalan kebenaran (1),jalan kebenaran islam (1),akulah jalan dan hidup ? (1),islam menjawab akulah jalan kebenaran dan hidup yesus (1)

Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Akulah Jalan Kebenaran dan Hidup! Reviewed by Muslim Say on 8:30 PM Rating: 5 Pernahkah saudara mendengar dan melihat kalimat diatas ? Sebagai representatif dari penginjil kristen yang menggebu-gebu ? sebagai dasar op...

31 comments:

  1.  sorry..apakah kalian tau siapa itu bangsa israel??
    Allah berkata kepada nabi musa pd waktu nabi musa disuruh Allah menyelamatkan bangsa israel dr tanah mesir ..keluaran 4:21-23
    21: Firman Tuhan kepada Musa : "pada waktu engkau hendak kembali ke mesir,ingatlah supaya segala mujizat yg telah kuserahkan ke dalam tanganmu,kau perbuatlah didpn Firaun.Tetapi aku akan mengeraskan hatinya,sehingga ia tidak membiarkan bangsa itu pergi (bangsa israel)
    22: Maka engkau harus berkata ke pada firaun: beginilah Firman TUHAN ; Israel adalah anak-Ku,anak-Ku yang Sulung.
    23: Sebab itu Aku berfirman kepadamu : Biarkanlah Anak-Ku itu pergi (bangsa israel),supaya ia beribadah kepada-Ku:tetapi jika engkau menolak membiarkannya pergi,maka Aku akan membunuh anakmu,anakmu yang sulung(maksudnya Allah akan membunuh anak sulung firaun)

    mengapa Allah berkata bahwa israel adalah bangsa pilihan-Ku?(anak sulung-Ku) bangsa yg spesial...
    karena perjanjian Allah dengan nabi nuh(kejadian 9:1-17)..perjanjian Allah dengan Abraham(kejadian 17:1-4),perjanjian Allah dengan musa (keluaran1-selesai,dan imamat 1-selesai)perjanjian Allah dengan ishak,yakub dll) kesemua nabi itu berasal dr israel..karena itulah sebabnya. KESEMUA itu adalah Allah lho yg langsung berfirman,bukan malaikat..

    ReplyDelete
  2. sayang sekali karena alkitab plin plan maka disinilah sangat plin plannya,, betapa tidak. di PL banyaksekli disebut anak Allah...

    ketika kepada Yesus disebut pla anak Tunggal Allah.. coba,, masa Yesus disebut anak Tunggal padahal di PL banyak disebut Anak Allah,, ini manaya plin plan.. kontradiksi...

    tidak perlu mengangungkan bangsa Israel, dulunya memang bangsa Israel sangat dimuliakan, tapi karena kejahatan mereka dan keingkaran mereka kepada Allah maka kerajan sorga akan diberikan kepada suat bangsa.. bukankah demikian disebut dalam Alkitab...

    anda tidak perlu pamer histeris disini,, jika anda sama sekali tidak dapt membantah tulisan di atas

    ReplyDelete
  3. alexander samiajiJune 5, 2012 at 6:23 PM

    Sekarang saya tanya, memangnya anak itu selalu dari darah daging sendiri???
    kan bisa mengadopsi dari panti asuhan.
    Bangsa Israel dianggap anak oleh Allah karena mereka bangsa pilihan Allah dan sudah terikat perjanjian dengan Allah
    Sementara Yesus merupakan Allah sendiri yg turun ke dunia sebagai manusia
    gimana, jelas??
    maklum klo gk jelas, kan lo gk pernah mendalami Kristen dalem2...

    ReplyDelete
  4. Saudara Alexander samiaji, anda tidak perlu berapologetika dengna menganalogikan anak angkat dan lain-lain, itu memang Rill terjadi dalam kehidupan manusia,, persoalannya apakah analogi anda cocok dengan apa yang disebutkan Alkitab anda di atas?

    sangat bertolak belakang, karena Alkitab anda sangat tegas dan jelas menyatakan Yesus hanya untuk bangsa Israel saja. bahkan hal yang meurpakah terjdi dimasa yang akan datang, Yesus menghakim bangsa Israel saja bukan bangsa lainnya.

    ReplyDelete
  5. Klo Yesus itu Allah mengapa turun ke bumi melalui rahim Maryam, yaaa langsung nongol aja, wong jagad raya ini aja diciptakan oleh Allah.

    ReplyDelete
  6. coba liat disini...

    Firman Allah : Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.”(QS. Az Zukhruf [43]: 57-61)

    firman Allah Ta’ala: “Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan ada*lah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” “Tidak ada seorang pun dari ahli kitab kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan pada hari kiamat nanti Isa akan menjadi saksi terhadap mereka.” (QS. An-Nisa’ [4]: 157-159).

    percaya tidak percaya,...maka percayalah....

    ReplyDelete
  7. kurang kerjaan ngurusi agama orang lain,,,,soal surga dan neraka soal mana yang benar dan mana yang salah..itu masih menjadi misteri semua orang yang masih hidup di dunia ini...soalnya kita semua juga blum pernah merasakan mati...jadi alangkah baiknya kita saling menghargai satu ama yg lainya...kita boleh menentukan keyakinan kita masing2,,,soal surga itu urusan pribadi stiap kita terhadap tuhan,,,jd jgn sok meluruskan orang,,,mati kita aja kita gak ngerti apalagi soal surga dan neraka..biar mnjadi urusan stiap pribadi manusia masing2..soal sepele aja,keluh kesah saudara kamu aja ga kmu pikirin kok malah ungkit2 msalah surga,,,

    ReplyDelete
  8. Dasar hidup orang kristen adalah kasih. kasih adalah keselamatan.
    Percayalah kepada Yesus jika engkau mengasihi Dia.

    ReplyDelete
  9.  maka percayalah

    ReplyDelete
  10.  maka percayalah, kau akan memahaminya.

    ReplyDelete
  11.  wat hendra wijaya sy ga tau agama mu apa tpi anda ada sedikit dikit mengupas tentang AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP...tapi sayang sekali bikin org bisa sesat YESUS kedunia ini bukan karna kebetulan tapi YESUS lahir wat genapi hukum taurat yg ga sanggup di jalankan oleh manusia itu sendiri dan sebelum kedatanganNYA sdh di katakan sebelumnya oleh para nabi terdahlu dan tercantum di kitab perjajian lama karna begitu besarnya kasih ALLAH kepada manusia sehingga DIA mengaruniakan ANAKNYA YANG TUNGGAL SUPAYA SETIAP ORANG YANG PERCAYA KEPADANYA TIDAK BINASA MELAINKAN PEROLEH HIDUP YANG KEKAL....dan bukan seperti yang anda katakan hanya wat bangsa israel....DAN DIBAWAH MUKA BUMI INI TIDAK ADA NAMA LAIN SELAIAN DIA YG TERINKARNASI MENJADI MANUSIA.....dan pada jaman YESUS lahir dan kematian NYA di atas kayu salib dan kebangkitan NYA banyak disaksikan oleh manusia pada waktu itu...dimuka bumi ini banyak nabi yg terlahir tapi ga ada yg bisa memploklamasikan diri bahwa AKULALAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP mengapa???? karna para nabi terlahir manusia biasa yang penuh dosa namum YESUS bukan manusia biasa DIA ALLAH YANG mengasihi manusia ciptaanya bukan hanya bangsa israel saja seperti yg hendra wijaya katakan.... manusia mencari jalan kebenaran namum YESUS mengatakan AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP siapapun mau mencari jalan sorga harus mencari YESUS dan menuruti printah NYA YESUS PERGI KESORGA WAT MEREKA YG PERCAYA DAN GA ADA NAMA LAIN ATO NABI LAIN YG BISA MENYIAPKAN TEMPAT DI SORGA...yohanes pembabtis pun mengatakan pada pengikutnya jangankan mau menyaingi YESUS buka tali kasutnyapun dia ga layak ......berbahagialah mereka yg percaya dan bagi yang belum berdoalah mohon petunjukNYA.........suatu saat akan datang waktunya bertemu ditempat yang dijanjikan oleh YESUS.........TUHAN  memberkati

    ReplyDelete
  12. Sdr.Hendra Wijaya,
    Berhentilah menyesatkan manusia,dan jangan membuat batu sandungan bagi orang yang hendak masuk dalam surga.
    Metode anda persis seperti metode sijahat (iblis) yang menyesatkan Hawa ditaman Eden, dgn memlintir firman Kebenaran utk menjatuhkannya dalam dosa.(Kej.3:1)
    Metode yang sama juga dilakukan iblis kepada Yesus ketika dia mencobaiNya dipadang gurun,dengan mengutip ayat firman Allah (Luk.4:10)
    Sekarang giliran anda melakukan hal yang sama,mengutip dan memlintir ayat2 firman Allah untuk menyesatkan orang yang hendak mencari Kebenaran.
    Jika sdr memang tidak memahami atau belum mengerti tentang ayat2 firman Allah dalam Alkitab,berdo'alah mohon pimpinan Allah Roh Kudus utk memberikan pengertian kpd sdr.shg tdk sesat.
    Tetapi apabila sdr memahaminya dan mengerti, tetapi motivasi sdr hanya utk menyesatkan orang, lbh baik sdr bertobat,mohon ampun kepada Tuhan Yesus Kristus. Karena Dia berkata kepada sdr. (dalam Lukas 17:1-2)  :"Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Tidak mungkin tidak akan ada penyesatan,  tetapi celakalah orang yang mengadakannya. t 

    17:2 Adalah lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya , lalu ia dilemparkan ke dalam laut, dari pada menyesatkan  salah satu dari orang-orang yang lemah ini. Artinya jika sdr hendak pergi keneraka,yah pergilah! tetapi jangan membawa orang lain,siapa tau sebelum ajal sdr bertobat,tetapi karena tulisan sdr ini,sdh ada orang lain yg tersandung, jadi berhentilah menyesatkan!

    ReplyDelete
  13.  saudaraku Alsy_dam yang terkasih...manusia telah jatuh kedalam dosa saat adam dan hawa ditaman firdaus makan buah terlarang ato buah pengetahuan baik dan buruk sebelumnya ALLAH dan mausia ciptaanNYA sering bertemu dan komunikasi dgn bebas....disinilah kehidupan manusia jatuh dalam kutukan dosa atas perbuatanya sehingga kita telah kehilangan kemuliaan ALLAH...bagamana kita bisa menahan cahaya kekudusan sang penciptanya dan karna itu Yesus dilahirkan wat menjembatani antara manusia dan ALLAH supaya setiap orang yg percaya kepadaNya tidak binasa melaikan peroleh hidup yg kekal dan rahim perawan maria yg terpilih wat kelahiran Yesus kristus sang juru selamat manusia....karna pada hari penghakiman itulah Yesus yg di sebut Isa almasih inilah menjadi hakim manusia yg terpidana.....semoga bermanfaat wat Alsy_dam.....Tuhan memberkati.....................

    ReplyDelete
  14. Hello !!!

    Saya hanya mau sampaikan : Bahwa Yesus itu datang kedunia sebagai Raja, Tuhan dan Juruselamat.
    barang siapa yang percaya kepada Yesus kan memperoleh hidup yang kekal
    barang siapa yang percaya kepadanya akan memperoleh hidup bahagia.tetapi barang siapa yang tidak PERCAYA, akan dibakar dalam api neraka.Tau Angelina Sondakh kan ? dia itu dulu seorang kristen, tapi karena ingin harta yang banyak, alias ingin korupsi maka ia menjadi seorang muslim dan setelah masuk islam ia semakin menderita dalam hidupnya...liat aja dia sudah gimana hidupnya "BERANTAKAN,KACAU,HANCUR".jelas barang siapa yang lari dari Yesus hidupnya akan sengsara.!!!dan Satu lagi "MUHAMMAD ITU ADALAH NABI PALSU" DIA HANYA MANUSIA YANG MEMILIKI BANYAK ISTRI DAN BEROTAK KOTOR, DAN SEORANG YANG IRI KEPADA YESUS KARENA YESUS BANYAK DISEMBAH ORANG, SEHINGGA DIA HANYA TERGILA-GILA INGIN DIPUJA BANYAK ORANG. BUKANKAH DEMIKIAN ?. DAN YANG TERAKHIR, NABI MUHAMMAD ADALAH NABI PALSU YANG MEMBALIK-BALIKKAN FAKTA. SEBAGAI CONTOH YANG AKAN DISEMBELIH NABI IBRAHIM/ABRAHAM ITU ADALAH ANAKNYA ISHAK DAN BUKAN ISMAIL.SEKIAN DAN TERIMAKASIH.Saya Seorang Kristen (Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh).

    ReplyDelete
  15. saudaraku Alsy_dam yg terkasih....kalo Allah langsung nonggol berarti sya kamu  dan seluruh umat manusia sdh tamat riwatnya cahaya matahari aja kita ga sanggup menatapnya bagaimana sangggup menatapi cahaya kekudusan Allah karna itulah Allah harus berinkarnasi menjadi manusia supaya kita sanggup berhadapan secara langsung namum umat manusia menolak kedatangnya menolak jalan keselamatan yg di berikan Allah wat ciptaanNya......berbahagialah bagi meraka yg percaya namum tidak melihat....saudaraku Alsy_dam yg terkasih hidup kita di dunia sementara kita akan kembali ke sang pencipta baik orang kaya ato orang miskin semua akan kembali ke asalnya...dan akan dihadapan pengadilan Allah dimana sang imam mahdi yaitu ISA ALMASIH ato YESUS KRISTUS SANG PENGADIL UMAT MANUSIA>>>>>>>>>DIALAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP BARANG SIAPA PERCAYA KEPADANYA TIDAK AKAN BINASA MELAINKAN PEROLEH HIDUP YANG KEKAL sebab dibawah kolong langit ini tidak ada nama lain selain DIA YANG TELAH BER INKARNASI MENJADI MANUSIA DAN MATI DIATAS KAYU SALIB SEBAGAI KURBAN YANG SEJATI DAN TIGA HARI KEMUDIAN BANGKIT DARI KUBUR MENGALAHKAN KEMATIAN>>>>>>>>dan kembali kesurga menyediakan tempat bagi yg membuka hatinya dan percaya kepadaNYA..........amin

    ReplyDelete
  16. sebagian besar isi al-quran bercerita tentang yesus, muhammad pun terkagum2 dengan ke ilahian yesus. muhammad itu tidak bisa membaca dan menulis bagaimana bisa mendapat wahyu ,muhammad tidak pernah bertemu allah secara langsung atau di prnah kontak langsung dngn allah.. muhammad wafat tidak bangkit tapi yesus wafat dan bangkit dan naik ke surga berarti kekal. yesus mengadili manusia pd ahkir jaman berarti manusia jika ingin bertemu allah harus percaya yesus sebagai juru selamat yg kekal. sejatinya allah dan manusia tidak akan pernah bertemu krn manusia banyak dosa dan allah adalah suci ,sehingga allah membuat jembatan yaitu yesus kristus ,yesus  adlh firman allah yg menjadi manusia.
    ayat Quran s.AI
    Maidah 68, yang berbunyi: "Qul ya ahlal
    kitabi lastum'ala sya-in hatta tuqiemut taurata wa! injil wa ma unzila alaikum
    min rabbikum.''
    artinya: "Katakanlah! hai Alhi Kitab. Kamu
    tidak pada agama yang sebenarnya, kecuali apabila kamu turuti Taurat dan Injil,
    dan apa-apa yang diturunkan kepadamu dari pada Tuhanmu''.Quran s. Al Maidah 46:

    ''Wa qaffainaa 'ala assyarihim bi 'Isa 'bni
    Maryama mushaddi qallima baina yadaihi minat Taurati wa atai naahul Injila
    fieha hudan wa nurun, wa mushaddi qallima baina yadaihi minat Tauraati wa hudan
    wamau' 'izhatan lilmuttaqien.''

    (artinya: Dan kami iringkan jejak mereka (nabi
    terdahulu) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab Taurat. Dan Kami telah
    memberikan kepadanya Kitab Injil yang ber-isikan petunjuk dan cahaya, dan
    membenarkan kitab yang terdahulu yaitu Taurat, dan menjadi petunjuk serta
    pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa

    ReplyDelete
  17. Sebelum Yesus naik ke Surga, Ia memerintahkan kesebelas Rasul/muridNya untuk memberitakan injil keseluruh dunia (matius 28:16-20) setelah penebusan yang Ia lakukan terhadap dunia, Allah memberikan kuasa dalam-Nya (Yesus). Allah menginginkan seluruh dunia percaya akan penebusanNya

    ReplyDelete
  18.  Allah tdk akan pernah plin plan dlm firmanNYA...siapapun dia yg mengurangi dan menambahkan satu ayatpun dlm ALKITAB baik pl maupun pb maka celakalah dia yg melakukanya....dan menerjemahkan firman ALLAH bukan dgn kepintaran akal manusia namum hikhmad dari DIAlah yg bsa memberi pengertian itu kpd kita...trus bgmana caranya??? setiap pribadi yg mau tau isi arti yg sepenuhnya bsa ber doa kpdNYA mhn petunjuk hikhmad dan kebijaksanaan dr NYA wat mengerti akan firmanNYA ato dtg kepada pendeta di gereja terdekat disitu akan mendapat jwban yg pasti spy kamu ga slh dlm menerjemahkan isi dr firmanNYA...siapa sih Musa itu???kok dia dipilih membawa bangsa israel keluar dr tanah mesir...musa jga org israel...trus israel itu siapa???israel itu nama aslinya yakub baca di pl ya supaya tau sdkit tentang silsilahnya supaya tau bangsa israel skrg ini diambil dari nama yakub ...dan skrg sipakah Yesus itu kok dia lahir dr rahim seorang manusia dan trus disebut TUHAN dan disembah oleh byk bangsa bukankah manusia yg menyembah YESUS itu keterlaluan????mari baca di ALKITAB baik di pl mau pun di pb namum jgn sepotong potong itu akan menyesatkan org...disinilah letak byk terjadi salah tafsir baca sepotong potong jdilah ALLAH kok punya anak yg bernama YESUS...YESUS itu ALLAH DaN ALLAH itu ya YESUS mengapa bgtu??? dan YESUS berkata kepada muridYNA AKU didalam BAPA DAN BAPA didalam AKU...mengapa?? DIA disebuk ANAK karna DIA berinkarnasi menjadi manusia supaya kita bsa bertemu lsg dgnMYA dan mendengar suaraNYA secara lsg...ALLAH itu berfirman...dan FIRMAN itu telah menjadi anak manusia lahir dr rahim seorang perawan yg bernama maria dan mati menjadi kurban menebus dosa dosa manusia bangkit kembali dari kematian dan akan menghakimi bag mereka yg tidak percaya akan firmanNYA...karna dibawah kolong langit ini tidak ada nama yg lain bsa membawa kita kembali kedalam surga dimana sang pencipta kta bertahtha...manusia biasa hanya mencari jalan siapapun dia hanya mengajarkan kebaikan..namum dosa kita yg tlh ada ga bs ditebus dgn cara berbuat baik aja ato dgn beramal lalu kita dpt tempat di surga...hanya satu jalan yaitu percaya kepada YESUS sang pencita manusia dan yg akan menjadi imam mahdi disaat hari penghakiman datang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! berbahagialah mereka yg tdk melihat namum percaya karna kasih ALLAH akan senantiasa memimpin dia sampai kesudahan hidupnya....dan bagi yg blm percaya berdoalah mohon petunjuk jalan kebenaran itu spy kelak dpt mengerti dan menjadi keluaga kerajaan surga...ALLAH slalu menunggu domba dombanya yg hilang spy kembali kepangkuanNYA dan DIA ga akan pernah memaksa mereka yg membangkang dan dia membiarkan sesukanya manusia itu sendiri memilih sesuai kehekdaknya...Tuhan memberkati

    ReplyDelete
  19.  Itulah mujizat. Orang Kristen juga akan bertanya : bagaimana kitab suci Alquran bisa turun ke dunia, kaya pak parno main sulap di depan murih sekolah idiot. bukankah itu bukti nyata : tipuan setan yang telah berhasil melemparkan trilyunan manusia ke neraka kekal.

    ReplyDelete
  20.  Mas Muslim, memang Yesus adalah Anak Allah ( Anak Tunggal Bapa yang di dalam sorga ). Itulah adalah iman Kristen. Kita tidak bisa memakai pikiran kita ketika iman berbicara. Iman berbicara tentang Tuhan. Orang Kristen juga akan bertanya : keyakinan Mas Muslim tidak masuk akal. Banyak buktinya, bukan ? Harap diingat mas muslim, banyak orang seperti Anda, sekarang jadi orang Kristen yang benar. Yang paling menghina Yesus, malah percaya dan bertobat kepada Yesus. Alkitab memang adalah buku Tuhan. Ya, banyak yang tidak dapat dipahami oleh manusia, karena buku Tuhan. Kumpulan tulisan Anda telah membuktikan bahwa Anda tidak pernah membaca Alkitab Kristen dengan sungguh - sungguh. Terima kasih.

    ReplyDelete
  21.  saudara muslimsays di Alkitab Yesus printahkan pergilah keseluruh dunia jadikan semua bangsa muridku memang ALLAH  memilih bangsa israel sebagai umat pilihan namum karna kelakuan bangsa israel sendiri sehingga ALLLAH menghukum dan menbuat bangsa israel ditawan sampe kebabilonia/irak....namum ciptaan ALLAH bukan hanya bangsa israel aja semua anak manusia dibawah kolong langit ini adalah ciptaanNYA karna dgn kasihNYA yg besar kita smua diberikan kesempatan bertobat.. ALLAH dgn wujud manusia yg bernama YESUS rela meninggalkan taktahNYA disurga dan turun kebumi supaya setiap manusia bisa mendapat kesempatan terakhir bertobat dan kembali kepangkuanNYA karna hanya dgn jalan inilah manusia bsa bertemu langsung dgn sangpencipta klo ALLAH datang dgn kebesaranNYA kedunia ini hancurlah smua makluk dan segala isinya oleh karna itu berbahagialah bagi mereka yg percaya namun tidak melihat....dan pada hari penghakiman akan datang IMAM mahdi dan yg di sebut MESIAS / YESUS KRISTUS yg rela mati di atas kayu salib dan sebagai kurban penebus dosa manusia ciptaanNYA dan pada hari ke tiga bangkit dari kubur menampakan diri pada umat manusia pada jaman itu dan 40 hari kemudian kembali kesurga menyiapkan tempat bagi mereka yg prcaya kepadaNYA oleh sebab itu nabi  mana yg terlahir kedunia ini berani berkata/ploklamirkan diri seperti YESUS bahwa dibawah kolong langit ini hanya DIA saja yg mampu memberikan jalan kesurga karna DIAlah ALLAH sangpencipta....dan DIA berkata pula AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP BARANG SIAPA YG OERCAYA KEPADAKU TIDAK AKAN BINASA MELAINKAN PER OLEH HIDUP YG KEKAL itu jelas sekali buat manusia yg berdosa siapapun nabi yg terlahir kedunia ini tidak ada yg bisa membawa  manusia kesurga....para pendiri agama yg ada dimuka bumi byk namum tidak ada satupun bisa mengatakan seperti YESUS >>mengapa demikian ??? manusia makluk lemah manusia tidak punya otoritas mengatakan itu...yg bisa mengatakan itu hanya ALLAH saja dan DIAlah YESUS KRISTUS sang MESIAS....para nabi/pendiri agama mencari jalan namum YESUS berkata AUKULAH JALAN KEBENARAN ITU>>>oleh karna itu hai umat manusia raihlah jalan kebenaran itu klo kita percaya akan adanya TUHAN berdoalah kepadaNYA minta petunjuk dan kebijaksanaan dari DIA niscaya keraguan itu akan terbuka jalannya ...TUHAN MEMBERKATI>>>>

    ReplyDelete
  22.  hai alsy kamu bisa mengetahui dgn jelas sang MESIAS itu berdoalah kepadaNYA minta hikhmad dan kebijakan dariNYA niscaya kamu akan mengetahui siapakah DIA sebenarnya dan petunjuk itu akan datang kepadamu disitu kamu akan dijawab oleh sang juru selamat dunia yaitu YESUS KRISTUS....TUHAN memberkati

    ReplyDelete
  23. disqus_JYEoNLDUsxJuly 28, 2013 at 4:36 PM

    Matius 10:6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

    Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

    jelas tertulis kata "dari" bukan "di" berlainan loh arti dari kata "dari" dan "di".
    dan tolong pahami pengertian "domba yang sesat". GBU

    ReplyDelete
  24. Hi kamu muslimsay

    Bertobatlah dan kembali ke jalan yang benar. Tuhan Yesus Maha pengampun.

    ReplyDelete
  25. o ya anda lupa menambahkan ayat ini deh kayaknya
    matius 28:19
    "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus"

    keselamatan bukan cuma buat ke12 suku israel bro
    tapi untuk semua bangsa.

    ReplyDelete
  26. Ini ga lebih blog propokasi. Jadi buat kita yang kristen inget aja Matius 7:12.

    Ini termasuk tanda2 akhir zaman. Bakal banyak penghujat2.

    # teks Alkitab sengaja ga gw tulis biar pada buka Alkitab masing2

    ReplyDelete
  27. no comment Muslimsay...: “Dia adalah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui YESUS. THANKS

    ReplyDelete
  28. Vj Charles Fransisco JabarJanuary 29, 2014 at 4:13 AM

    3 yang memberikan kesaksian di sorga yaitu:
    Bapa (Allah) , Firman (Yesus), Roh kudus . Dan Ketiganya adalah satu (1Yoh 5 : 7)


    Dan 3 yang memberi kesaksian ddi bumi yaitu : Roh (Roh kudus) , Air
    (baptisan selam) dan Darah (Darah Yesus) . Dan ketiganya adalah satu (1
    Yoh 5 : 8)

    "Barangsiapa percaya kepada Anak Allah (Yesus), ia mempunyai kesaksian itu didalam dirinya; barangsiapa tidak percaya kepada
    Allah, ia membuat DIA (Allah) menjadi pendusta karena ia tidak percaya
    akan kesaksian yang diberikan Allah tentang Anak-Nya "(1 Yoh 5:10)

    So , siapa yg tidak percaya, dia sama saja mganggap Allah adalah pendusta sepeti pada ayat ke-10


    "......barangsiapa tidak ppercaya kepada Allah, ia membuat DIA (Allah)
    menjadi pendusta karena ia tidak percaya akan kesaksian yang diberikan
    Allah tentang Anak-Nya "


    Aku adalah Alfa dan Omega, Yang pertama dan yang terkemudian yang awal dan yang akhir. WAHWU 22 : 13


    Tuhan Yesus memberkati

    ReplyDelete
  29. Baca ayat al qur an an zukhruf 59 -66..Tuhan Yesus memberkati kawan

    ReplyDelete
  30. mungkin anda lapar,lelah,sakit,atau apalah itu sehingga anda lupa membaca ayat yg ini matius 28:19

    "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus"

    keselamatan bukan cuma buat ke12 suku israel bro
    tapi untuk semua bangsa.

    ReplyDelete
  31. KESALAHAN UMAT KRISTEN DALAM MEMAHAMI PETUNJUK YESUS SEBAGAI JALAN KEBENARAN






    umat kristen selalu dengan bangganya mengatakan bahwa yesus adalah jalan yg lurus yg akan menyelamatkan mereka



    padahal kenyatanya yesus menyampaikan bahwa beliau hanyalah jalan yg berarti hanya sarana untuk menuju Bapa



    berikut ini kutipan ayatnya :



    Yohanes 14 : (6) Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada
    seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.



    ayat ini sangat jelas bahwa yg di tuju adalah Bapa dan yg di lalui (dilewati) adalah yesus



    ayat ini menujukan ada 2 oknum yg fungsinya berbeda yaitu



    Bapa yg di tuju > yg menjadi tujuan akhirnya

    Yesus yg di lalui > yg menjadi sarana yg berfungsi sebagai jalan saja



    disini jelas siapa yg sebenarnya di tuju ,yaitu Bapa



    maka dari jika umat kristen mentuhankan yesus



    maka fakta yg sebenarnya adalah :



    sebenarnya umat kristen tdk pernah sampai kepada Bapa



    tapi hanya di jalannya saja krn yg dituhankan yesusnya (yg dituju jalan nya)



    atau berhenti ditengah jalan (sesat di jalan)



    masihkah mentuhankan jalan ?

    ReplyDelete