Menjawab Situs IsadanAlquran.com Islam & Kristen Setuju - Allah Tidak Beranak - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Tuesday, January 31, 2012

Menjawab Situs IsadanAlquran.com Islam & Kristen Setuju - Allah Tidak Beranak

Pada artikelnya kali ini situs IsadanAlquran.com memuat sebuah artikel yang menyatakan kekeliruan Al-Qur'an yang menyatakan bahwa dalam Alkitab Allah itu beranak. 
sedangkan menurut Alkitab sendiri (dalam klaim situs Isadanalquran.com) tidak ada satupun yang menyatakan bahwa Allah itu punya Anak.  Adapun anak Allah dalam Alkitab menurutnya adalah anak dalam arti kiasan, bukan anak biologis. sehingga al-Qur'an keliru.
berikut saya kutip artikel secara utuh:
http://www.isadanalquran.com/an-nisa-4171/236-islam-a-kristen-setuju-allah-tidak-beranak#islam

Islam & Kristen Setuju - Allah Tidak Beranak 

Ayah dan BayiSaya menikah bulan Juli, tahun 1966. Sebagai pasang suami-isteri baru, kami sangat menginginkan seorang anak.  Memang kerinduan berkeluarga tertanam dalam hati setiap orang.  Oleh karena itu saya sangat senang ketika mendapat berita bahwa isteri saya hamil. Kami berdua menyiapkan semua hal yang dibutuhkan bayi kami. Bila tiba waktunya melahirkan, kami akan tinggal di rumah teman di kota lain yang dekat dengan rumah sakit.
Syukurlah, semua jalan dengan baik. Pada akhir bulan September, tahun 1967 anak sulung kami lahir.  Saya sangat gembira Allah sudi memberikan seorang anak laki-laki yang sehat. Hingga sekarang anak sulung kami dan saya bekerja-sama mengelola bisnis keluarga.

Hanya Manusia Beranak, Bukan Allah

Memiliki seorang anak biologis merupakan berkat bagi manusia. Ini satu perbedaan antara manusia dengan Allah.  Tidak ada satu ayatpun dalam Kitab Suci yang menjelaskan bahwa Allah pernah berhubungan dengan manusia secara biologis hingga melahirkan seorang anak.  Itu tidak pernah jadi!

Pengaruh Bidah Agama Pada Nabi Islam

Tidak heran bila umat Kristen bertanya, mengapa Al-Quran menyinggung konsep bahwa Allah tidak mempunyai anak.  Perhatikanlah Qs 4:171:  . . . janganlah kamu mengatakan:(Tuhan itu) tiga. . . . Sesungguhnya . . . Maha Suci Allah dari mempunyai anak . . .

Sepertinya nabi umat Islam memperhatikan ajaran bidah agama yang mengajarkan bahwa Allah beranak.  Mestinya begitu!  Karena tidak satu pun ayat dalam Alkitab yang mengatakan Allah berhubungan dengan Maryam secara biologis sehingga lahirlah Isa Al-Masih. Itulah sebabnya mengapa orang Kristen menganggap isi Qs 4:171 aneh.  Siapakah yang pernah mengatakan  Allah beranak?

Mengoreksi Salah Paham Umat Islam

Bagaimana saudara akan bertindak bila seseorang menuduh, orang Kristen percaya Allah beranak?  Saudara dapat mengoreksi orang itu dengan menekankan, “Orang Kristen dan Alkitab sama sekali tidak mengajarkan hal aneh seperti itu.”

Penjelmaan dan Kedatangan Kalimat Allah Ke Dunia

Namun umat Kristen yakin Kalimat Allah menjelma menjadi manusia.  Kalimat Allah dikenal sebagai Isa Al-Masih.  Pada mulanya adalah Firman [Kalimat]; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah . . . . Firman itu menjadi manusia, dan diam di antara kita . . . (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1, 14).
Dan mengapa Kalimat Allah datang?  Tujuan satu-satunya untuk menyediakan Jalan Keselamatan bagi kita.

Pengarang - Jason Gilead

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

 


Saya tidak perlu berpanjang lebar membahas apa yang diutarakan dalam artikel situs Isadanalquran.com ini karena selalu saja situs Isadanalquran.com bersikap tidak fair, suka memanipulasi fakta-fakta. karena memang tujuannya jelas yaitu menipu pembaca dan berupaya menjatuhkan Islam dan mengangkat nabi Isa Alahis Salam atau Yesus sebagai Tuhan.
pada pembahasan lalu saya sudah memberikan tanggapan mengenai masalah ini dapat di baca pada artikel sebelumnya: Apakah yang dimaksud Anak Allah?

pada artikel tersebut saya sudah menjelaskan bahwa Alkitab sangat tidak konsisten dengan defenisi makna Anak Allah. di satu sisi menyebut orang-orang yang dibimbing Allah dapat disebut Anak Allah, dan Allah tidaklah memiliki Anak dalam arti sebenarnnya, Anak biologis.
namun ternyata di dalam Alkitab terdapat ayat-ayat yang menyatakan Allah punya Anak biologis dan punya menantu.

sillahkan baca ayat-ayat berikut:
Kejadian
6:1 Ketika manusia itu mulai bertambah banyak jumlahnya di muka bumi, q  dan bagi mereka lahir anak-anak perempuan, 6:2  1  r maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia s  itu cantik-cantik, t  lalu mereka mengambil isteri u  dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka. 6:3 Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku v  tidak akan selama-lamanya w  tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging,   tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja." 6:4 Pada waktu itu orang-orang raksasa   ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya,
ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, z  dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan

Perhatikan ayat-ayat di atas. ayat ini sangat jelas menyebut Allah itu punya anak. ketika itu anak manusia melahirkan anak-anak perempuan yang cantik-cantik, lalu Anak-anak Allah tertarik kepada anak perempuan manusia, lalu Anak-Anak Allah menikahi Anak-anak perempuan manusia, dan hasil dari pernikahan antara Anak Allah dengan Anak Manusia lahirlah manusia gagah perkasa.

sekarang apakah Situs ISadanAlquran.com masih menyangkal bahwa Al-Qur'an keliru menyebut Alkitab bahwa Allah itu punya anak?

Yesus Adalah Firman
Yesus sering kali diidentikan dengan Firman Allah, firman yang hidup, dan selalu saja ayat pemungkas yang ditampilkan adalah Yohanes 1:1 padamulanya adalah firman, firman bersama-sama dengan Allah dan Firman itu juga Allah.

sayang sekali ayat ini mungkin adalah ayat satu-satunya yang sedikit keras menyatakan Yesus adalah Firman, sementara tidak ada satupun ayat lain dalam Alkitab yang serupa dengan ungkapan ini. bahkan tiga penulis Alkitab lain tidak menulis hal tersebut atau mirip dengan ungkapan ini.
setelah ditelusuri ternyata ini murni pendapat atau perkataan Yohanes, bukan firman atau perkataan Yesus itu sendiri. baca ayat 14.  Sehingga sesungguhnya pernyataan Yesus adalah Firman itu sangat keliru dan tidak belandaskan apa-apa sesungguhnya. tidak memiliki pijakan kecuali hanya pendapat Yohanes itu sendiri.

inilah sikap memaksakan sesungguhnya. maka wajar Yesus akan mengusir orang-orang, percuma kalian beribadah kepadaku, tapi ajaran yang kalian kerjakan adalah ajaran manusia.


Apakah Al-Qur'an Keliru Menyebut Kristen Menyembah Tiga Allah?


Tuduhan yang tidak memiliki dasar sering kali dilontarkan oleh Kristen kepada Al-Qur'an bahwa Al-Qur'an keliru dan buta sejarah karena menyebut Kristen menyembah Tiga Allah, Tiga Tuhan. benarkah demikian?
tentu saja tidak. Kristen memang pandai melempar tuduhan, tapi mereka tidak mau sadar kalau mereka sesungguhnya menyembah tiga Tuhan, dan apa yang disebutkan Al-Qur'an adalah fakta, bukan sekedar tuduhan belaka.
mengenai hal tersebut sudah saya tanggapi pada artikel sebelumnya secara lengkap. 

Menjawab Tuduhan Al-Quran Keliru Menyatakan Kristen menyembah 3 Tuhan


Wallahu A'lam Bis Shawab.
Menjawab Situs IsadanAlquran.com Islam & Kristen Setuju - Allah Tidak Beranak Reviewed by Muslim Say on 4:25 AM Rating: 5 Pada artikelnya kali ini situs IsadanAlquran.com memuat sebuah artikel yang menyatakan kekeliruan Al-Qur'an yang menyatakan bahwa d...

No comments: