Select Menu

clean-5

Wisata

Budaya

Kuliner

Kerajaan

Muslimah

Nabi Muhammad Saw

» » » » Makna Al-Qur'an kitab penyempurna kitab-kitab sebelumnya


Aku telah diberikan tujuh buah surat panjang (Sab'ul Ath Thiwal) sebagai tempat (pengganti) Taurat. Dan aku juga telah diberikan beberapa surat yang ayatnya berjumlah seratus lebih (Al-Miani) sebagai tempat (pengganti) Zabur. Dan aku telah diberikan beberapa surat yang jumlah ayatnya kurang dari seratus (Al-Matsani) sebagai tempat (pengganti) Injil, serta dilebihkan dengan surat-surat pendek (al-Mufashol)

(HR. Thobroni di Kitab Al Kabir Shahih Jamiush Shagir (1/30) dan berata Syaikh Albani  tentang hadits ini: Sanadnya Shahih. 
Kitab Al quran
Al-Qur'an  adalah kitab suci agama Islam. Umat Islam
memercayai bahwa Al-Qur'an merupakan puncak dan penutup wahyu Allah hanya yang
diperuntukkan bagi manusia, yang disampaikan kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi
wa sallam, melalui perantaraan Malaikat Jibril. Dan sebagai wahyu pertama yang diterima
oleh Rasulullah SAW adalah sebagaimana yang terdapat dalam surat Al-'Alaq ayat 1-5

Kitab Al-Qur'an artinya: sungguh kami telah menurunkan az Zikir (al-Qur'an) dan sungguh kami akan memeliharanya.  Diberikan kepada nabi muhammad saw,  sebagai penyempurna kitab sebelumnya dari awal mula al Qur'an diturunkan sampai sekarang dan seterusnya akan selalu terjaga keaslianya.dan juga allah menjamin kitab suci al quran akan selalu terjaga keaslianya.

Hubungan dengan kitab-kitab lain
Berkaitan dengan adanya kitab-kitab yang dipercayai diturunkan kepada nabi-nabi sebelum Muhammad SAW dalam agama Islam (Taurat, Zabur, Injil, lembaran Ibrahim), Al-Qur'an dalam beberapa ayatnya menegaskan posisinya terhadap kitab-kitab tersebut. Berikut adalah pernyataan Al-Qur'an yang tentunya menjadi doktrin bagi ummat Islam mengenai hubungan Al-Qur'an dengan kitab-kitab tersebut:

Bahwa Al-Qur'an menuntut kepercayaan ummat Islam terhadap eksistensi kitab-kitab

tersebut. QS(2:4)

Bahwa Al-Qur'an diposisikan sebagai pembenar dan batu ujian (verifikator) bagi kitab-kitab

sebelumnya. QS(5:48)

Bahwa Al-Qur'an menjadi referensi untuk menghilangkan perselisihan pendapat antara

ummat-ummat rasul yang berbeda. QS(16:63-64)

Bahwa Al-Qur'an meluruskan sejarah. Dalam Al-Qur'an terdapat cerita-cerita mengenai kaum dari rasul-rasul terdahulu, juga mengenai beberapa bagian mengenai kehidupan para rasul tersebut. Cerita tersebut pada beberapa aspek penting berbeda dengan versi yang terdapat pada teks-teks lain yang dimiliki baik olehYahudi dan Kristen.




Kitab taurat

KitabTaurat atauT orah dalam bahasaI br a ni adalah lima kitab pertama Tanakh atau
Alkitab Perjanjian Lama. Kitab Taurat dalam bahasa Yunanidi s ebutPe ntat eukh.
Kitab taurat artinya:sesungguhnya kami telah menurunkan kitab taurat yang didalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi)yang kitab ini di putuskan orang-orang yahudi oleh nabi-nabi yang menyerahkan diri kepada allah oleh orang-orang alim mereka dan pendeta2 mereka di sebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab2 allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya
Di turunkan kepada nabi musa as.di bukitSinaiisinya mengandung 10 hukum tuhanyang di kenal dengan ten commandment.kitab taurat adalah ajaran allah dan merupakan petunjuk yang benar terhadap kaum bani israil.
 Kitab injil
Injil(Yunani: /euangelion - "kabar baik" atau "berita baik" atau "berita suka
cita") adalah istilah yang digunakan untuk menyebut keempat kitab pertama dalam Alkitab
Perjanjian Baru. Kitab-kitab tersebut adalah: Injil Matius, Injil Markus, Injil Lukas, dan Injil
Yohanes. Katainj il sendiri berasal dari bahasa Arab.
Injil biasanya mengandung arti:
1. Pemberitaan tentang aktivitas penyelamatan Allah di dalam Yesus dari Nazaretata u berita yang disampaikan oleh Yesus dari Nazaret. Inilah asal-usul penggunaan kata "Injil" menurut Perjanjian Baru (lihat Surat Roma 1:1 atauMa r kus 1:1).
2. Dalam pengertian yang lebih populer, kata ini merujuk kepada keempatI nj ilka noni k (Matius, Markus, Lukasda n Yohanes) dan kadang-kadang juga karya-karya lainnya yang non-kanonik (mis. Injil Tomas), yang menyampaikan kisah kehidupan, kematian, dan kebangkitan Yesus.
3. Sejumlah sarjana modern menggunakan istilah "Injil" untuk menunjuk kepada sebuah
genre hipotetis dari sastra Kristen perdana (bdk. Peter Stuhlmacher, ed.,Das
Evangelium und die Evangelien, Tübingen 1983, juga dalam bahasa Inggris:  The
Gospel and the Gospels).
Di berikan kepada nabi isa.secara garis besar sama dengan kitab Allah yang sebelumnya.
Kitab injil artinya: dan kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi bani israil) dengan isa putra maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya,yaitu Tuaurat.dan kami telah memberikan kepadanya kitab injil,sedangkan di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi) Kitab zabur diberikan kepada nabi daud.isi pokok kitab zabur adalah tentang kewajiban meyembah ALLAH SWT

Kitab Zabur

Zabur (bahasa Arab: ) disamakan oleh sebagian ulama dengan Mazmur, yang
menurut Islam, adalah salah satu kitab suci yang diturunkan sebelum Al-Qur'an (selain Taurat
dan Injil).
Istilah zabur adalah persamaan dengan istilah Ibranizimra, bermaksud "lagu, musik."
Ia, bersama dengan zamir ("lagu") danmiz m or ("mazmur" atau psalm), merupakan derivasi
zamar, artinya "nyanyi, nyannyikan pujian, buatkan musik."
Umat Muslim percaya bahwa zabur adalah kitab suci yang diturunkan Allah kepada
kaum Bani Israil melalui utusannya yang bernama Nabi Daud.

1. Fungsi dan Peranan al-Qur'an

Al-Qur'an adalah wahyu Allah ( 7:2 ) yang berfungsi sebagai mu'jizat bagi Rasulullah Muhammad saw ( 17:88; 10:38 ) sebagai pedoman hidup bagi setiap Muslim ( 4:105; 5:49,50; 45:20 ) dan sebagai korektor dan penyempurna terhadap kitab-kitab Allah yang sebelumnya ( 5:48,15; 16:64 ), dan bernilai abadi.

Sebagai mu'jizat, Al-Qur'an telah menjadi salah satu sebab penting bagi masuknya orang-orang Arab di zaman Rasulullah ke dalam agama Islam, dan menjadi sebab penting pula bagi masuknya orang-orang sekarang, dan ( insya Allah) pada masa-masa yang akan datang. Ayat-ayat yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dapat meyakinkan kita bahwa Al-Qur'an adalah firman-firman Allah, tidak mungkin ciptaan manusia apalagi ciptaan Nabi Muhammad saw yang ummi (7:158) yang hidup pada awal abad ke enam Masehi (571 - 632 M). Diantara ayat-ayat tersebut umpamanya : 39:6; 6:125; 23:12,13,14; 51:49; 41:11-41; 21:30-33; 51:7,49 dan lain-lain.

Demikian juga ayat-ayat yang berhubungan dengan sejarah seperti tentang kekuasaan di Mesir, Negeri Saba'. Tsamud, 'Ad, Yusuf, Sulaiman, Dawud, Adam, Musa dan lain-lain dapat memberikan keyakinan kepada kita bahwa Al-Qur'an adalah wahyu Allah bukan ciptaan manusia. Ayat-ayat yang berhubungan dengan ramalan-ramalan khusus yang kemudian dibuktikan oleh sejarah seperti tentang bangsa Romawi, berpecah-belahnya Kristen dan lain-lain juga menjadi bukti lagi kepada kita bahwa Al-Qur'an adalah wahyu Allah SWT. (30:2,3,4;5:14).

Bahasa Al-qur'an adalah mu'jizat besar sepanjang masa, keindahan bahasa dan kerapihan susunan katanya tidak dapat ditemukan pada buku-buku bahasa Arab lainnya. Gaya bahasa yang luhur tapi mudah dimengerti adalah merupakan ciri dari gaya bahasa Al-Qur'an. Karena gaya bahasa yang demikian itulah Umar bin Khattab masuk Islam setelah mendengar Al-Qur'an awal surat Thaha yang dibaca oleh adiknya Fathimah. Abul Walid, diplomat Quraisy waktu itu, terpaksa cepat-cepat pulang begitu mendengar beberapa ayat dari surat Fushshilat yang dikemukakan Rasulullah sebagai jawaban atas usaha-usaha bujukan dan diplomasinya.
Bahkan Abu Jahal musuh besar Rasulullah, sampai tidak jadi membunuh Nabi karena mendengar surat adh-Dhuha yang dibaca Nabi. Tepat apa yang dinyatakan Al-Qur'an, bahwa sebab seorang tidak menerima kebenaran Al-Qur'an sebagai wahyu Ilahi adalah salah satu diantara dua sebab, yaitu :

a. Tidak berpikir dengan jujur dan sungguh-sungguh.

b. Tidak sempat mendengar dan mengetahui Al-Qur'an secara baik (67:10, 4:82). Oleh Al-Qur'an disebut Al-Maghdhub ( dimurkai Allah ) karena tahu kebenaran tetapi tidak mau menerima kebenaran itu, dan disebut adh-dhollin ( orang sesat ) karena tidak menemukan kebenaran itu. Sebagai jaminan bahwa Al-Qur'an itu wahyu Allah, maka Al-Qur'an sendiri menantang setiap manusia untuk membuat satu surat saja yang senilai dengan Al-Qur'an (2:23, 24, 17:88). Sebagai pedoman hidup, Al-Qur'an banyak mengemukakan pokok-pokok serta prinsip-prinsip umum pengaturan hidup dalam hubungan antara manusia dengan Allah dan mahluq lainnya.

Didalamnya terdapat peraturan-peraturan seperti : beribadah langsung kepada Allah (2:43,183,184,196,197; 11:114), berkeluarga (4:3, 4,15,19,20,25; 2:221; 24:32; 60:10,11), bermasyarakat ( 4:58; 49:10,13; 23:52; 8:46; 2:143), berdagang (2:275,276,280; 4:29), utang-piutang (2:282), kewarisan (2:180; 4:7-12,176; 5:106), pendidikan dan pengajaran (3:159; 4:9,63; 31:13-19; 26:39,40), pidana (2:178; 4:92,93; 5:38; 10:27; 17:33; 26:40), dan aspek-aspek kehidupan lainnya yang oleh Allah dijamin dapat berlaku dan dapat sesuai pada setiap tempat dan setiap waktu (7:158; 34:28; 21:107).

Setiap Muslim diperintahkan untuk melakukan seluruh tata nilai tersebut dalam kehidupannya (2:208; 6:153; 9:51). Dan sikap memilih sebagian dan menolak sebagian tata nilai itu dipandang Al-Qur'an sebagai bentuk pelanggaran dan dosa (33:36). Melaksanakannya dinilai ibadah (4:69; 24:52; 33:71), memperjuangkannya dinilai sebagai perjuangan suci (61:10-13; 9:41), mati karenanya dinilai sebagai mati syahid (3:157, 169), hijrah karena memperjuangkannya dinilai sebagai pengabdian yang tinggi (4:100, 3:195), dan tidak mau melaksanakannya dinilai sebagai zhalim, fasiq, dan kafir (5:44,45,47). 

Sebagai korektor Al-Qur'an banyak mengungkapkan persoalan-persoalan yang dibahas oleh kitab-kitab Taurat, Injil, dan lain-lain yang dinilai Al-Qur'an sebagai tidak sesuai dengan ajaran Allah yang sebenarnya. Baik menyangkut segi sejarah orang-orang tertentu, hukum-hukum,prinsip-prinsip ketuhanan dan lain sebagainya. Sebagai contoh koreksi-koreksi yang dikemukakan Al-Qur'an tersebut antara lain sebagai berikut :

a. Tentang ajaran Trinitas (5:73).
b. Tentang Isa (3:49, 59; 5:72, 75).
c. Tentang penyaliban Nabi Isa (4:157,158).
d. Tentang Nabi Luth (29:28-30; 7:80-84) perhatikan, (Genesis : 19:33-36).
e. Tentang Harun (20:90-94), perhatikan, (keluaran : 37:2-4).
f. Tentang Sulaiman (2:102; 27:15-44), perhatikan (Raja-raja 21:4-5) dan lain-lain.



KITAB-KITAB ALLAH

Telah diterangkan sebelumnya bahwa seorang Nabi menerima syariat melalui wahyu yang berasal dari tuhan untuk dan dirinya dan juga bisa diberikan kepada selainnya, sedangkan rasul adalah seorang Nabi yang bertugas menyampaikan syariat, petunjuk aatau hal lainnya kepada sebagian umat yang menjadi tanggungannya, jadi seorang Rasul pastilah dia seorang Nabi dan dengan demikian seorang Nabi belum tentu berfungsi sebagai Rasul.

Rasul menerima suhuf atau Kitab yang dalam arti harfiahnya bermakna lembaran-lembaran yang tertulis, tertulis dalam arti belum tentu yang ditulis oleh si penerima wahyu,  tentang syariat, perintah atau larangan, diantaranya adalah :

  1. Nabi ibrahim AS
  2. Nabi Musa AS, disebut Taurat, berisi hukum syariat yang ditujukan kepada Bani Israil.
  3. Nabi Daud AS, disebut Zabur, juga ditujukan kepa Bani Israil.
  4. Nabi Isa al-Masih AS, disebut injil yang merupakan penyempurnaan dan penjelas bagi kitab-kitab sebelumnya yaitu Zabur dan Taurat dan ditujukan juga untuk Bani Israil.
  5. Nabi Muhammad SAW, disebut Al-Qur'an, merupakan petunjuk berupa syariat dan hukum bagi seluruh umat manusia dan sebagai penjelas dan penyempurna kitab-kitab Allah sebelumnya. Jadi Al-Quran merupakan wahyu tertulis terakhir (Final Revelation) berisi tentang penjelasan segala sesuatu yang diperlukan manusia dalam menempuh kehidupan di dunia agar mencapai kesejahteraan, keselamatan dengan tujuan akhir adalah kebahagiaan hidup di akhirat nanti.
Semua kitab-kitab tersebut berasal dari Yang Maha Kuasa, Yang Maha Tahu, Tuhan Semesta Alam, Allah SWT. Oleh karena sumbernya satu, maka semua ajarannya adalah sejalan selaras dan bisa dijadikan dasar untuk membenarkan kitab-kitab sebelumnya. 

Allah SWT menurunkan kitab kepada umat manusia dengan tujuan memberikan petunjuk jalan, hukum-hukum dan syariat yang bisa digunakan oleh manusia yang beriman untuk keselamatan dunia dan akhirat.




Pengertian Kitab dan Suhuf

Kitab yaitu kumpulan wahyu Allah yang disampaikan kepada para rasul untuk diajarkan kepada manusia sebagai petunjuk dan pedoman hidup. Suhuf yaitu wahyu Allah yang disampaikan kepada rasul, tetapi masih berupa lembaran-lembaran yang terpisah.

Ada persamaan dan perbedaan antara kitab dan suhuf

Persamaan

Kitab dan suhuf sama-sama wahyu dari Allah.

Perbedaan

  1. Isi kitab lebih lengkap daripada isi suhuf
  2. Kitab dibukukan sedangkan suhuf tidak dibukukan.

Allah menyatakan bahwa orang mukmin harus meyakini adanya kitab-kitab suci yang turun sebelum Al Qur’an seperti disebutkan dalam firman Allah berikut ini.

Artinya : “Wahai orang-orang yang beriman, tetaplah beriman kepada Allah dan rasul-Nya dan kepada kitab yang Allah turunkan kepada rasul-Nya, serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya”. (QS An Nisa : 136) 

Selain menurunkan kitab suci, Allah juga menurunkan suhuf yang berupa lembaran-lembaran yang telah diturunkan kepada para nabi seperti Nabi Ibrahim a.s dan nabi Musa a.s. Firman Allah SWT .Artinya : “ (yaitu) suhuf-suhuf (kitab-kitab) yang diturunkan kepada Ibrahim dan Musa” (Al A’la : 19)

Kitab-kitab Allah berfungsi untuk menuntun manusia dalam meyakini Allah SWT dan apa yang telah diturunkan kepada rasul-rasul-Nya sebagaimana digambarkan dalam firman Allah SWT berikut. Artinya : “Katakanlah (hai orang-orang mukmin), kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub, dan anak cucunya dan apa yang kami berikan kepada Musa dan Isa seperti apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun diantara mereka dan kami hanya patuh kepada-Nya.” (QS Al Baqarah : 136) 
,
Prilaku yang mencerminkan Keimanan Kepada Kitab Allah

1. Meyakini bahwa Kitab Allah itu benar datang dari Allah.
2. Menjadikan kitab Allah sebagai Pedoman (hudan) khusus kitab yang diturunkan
kepada kita
3. Memahami isi kandungannya.
4. Mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari Umat manusia, khususnya umat muslim harus meyakini bahwa Allah SWT telah menurunkan kitab-kitab Nya kepada para nabi atau Rasul sebagai pedoman hidup bagi umatnya masing-masing. Al Qur’an sebagai kitab Allah yang terakhir dan penyempurna sebelumnya telah diturunkan kepada nabi Muhammad SAW.

Para nabi/Rasul yang menerima kitab wahyu tersebut yang bertugas menyampaikan pesan wahyu tersebut, bisa diartikan sebagai penyelamat bagi umat yang diperintahkan Allah untuk menyampaikannya. Jadi Nabi Ibrahim adalah penyelamat umatnya, Nabi Musa adalah penyelamat Bani israil kemudian oleh Nabi-nabi lainnya (yang tidak diberitakan oleh Al-Qur'an) serta diikuti oleh Nabi Isa Al-Masih AS.

Para Nabi/Rasul seluruhnya adalah penyelamat atau juru selamat bagi umatnya, dikarenakan mereka menerima wahyu dan sekaligus menjelaskan tentang wahyu tersebut untuk keselamatan umatnya dalam menempuh kehidupan di dunia maupun di akhirat.

Al-Qur'an sebagai final revelation, ditujukan kepada seluruh umat manusia dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, berisi seluruh rangkuman dan membenarkan kitab-kitab sebelumnya, petunjuk jalan, pembeda antara yang bathil dan yang hak, sebagai penerang dikarenakan berisi segala sesuatu yang diperlukan oleh manusia. Seluruh Ilmu Pengetahuan terdapat dalam Al-Qur'an, sosial, ekonomi, bernegara, teknologi, jual-beli (bisnis), hukum privat dan lain sebagainya. 

Oleh karena itu Al-Qur'an pantas menjadi petunjuk bagi seluruh umat manusia, sepanjang jaman sampai hari kiamat.   Dengan demikian siapa yang ingin mencari keselamatan , pelajarilah Al-Qur'an , ikuti petunjuknya !! Nabi Muhammad SAW sebagai pengemban tugas penyampaian wahyu terakhir bisa dikatakan berfungsi sebagai penyelamat seluruh umat manusia, ya, Nabi Muhammad adalah Juru Selamat seluruh umat manusia.

Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan

About Muslim Say

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

32 comments:

  1. tulisan yang sangat bagus,masuk di akal sehat.terima kasih

    ReplyDelete
  2. maaf ne mau tanya... 
    artikel anda ini bersumbewrkan dari mana za...????
    karena saya lagi butuh buku buat ngerjain tugas makalah yg judulnya sama dg artikel anada... boleh saya tau dari mana sumber2 tersebut..??
    tolong dijawab za... saya tunggu..

    ReplyDelete
  3. gimana neh  , perbdaan antara kitab suci dngan kitab - kitab yang laiinnya ??

    ReplyDelete
  4. Syukron atas postingan.a..ini sangat membantu^^

    ReplyDelete
  5. Saya secara pribadi tidak percaya Al'Quran Firman Tuhan.secara sejarah & Bukti Muhammad itu tidak pernah menerima Wahyu..tetapi Muhammad kerasukan (Trans) Jin..dan Muhammad Klaim sebagai Jibril yg menyampaikanPesan Allah kepadanya...karena terima wahyu tdk  perlu seperti kerasukan..cukup Malaikat datang dan menampakan diri..dan berbicara...tetapi ini tidak pernah ada...lagi tidak saksi...

    ReplyDelete
  6.  Al'quran di klaim sebagai kitab menyempurna kitab-kitab sebelum..saya tidak percaya..kalau baca sejarah dan pernyataan para ahli..justru penyempurna justru jadi tidak sempurna...karena banyak ayat yg bertolak belakang...Jadi anehkan Al'quan percaya...Nabi-Nabi sebelumnya dan Kitab-Kitab..selanjutnya di Klaim..bahwa dulu itu sudah di rubah oleh tangan2 jahil..maka Allah sempurnakan pada Al'quran...justru kita baca isinya kacau balau...Jadi saya simpulkan Allah yg dulu keliru dan pada era Muhmmad..Allah tidak keliru lagi...Sulit dan sangat sulit..bisa mengerti Bahasa Al'quran..karena terlalu suci dan sempurna..shg perlu penafsir khusus dan Umat harus terima apa adanya dan tidak boleh protes dan bertanya..karena bisa dilaknatkan oleh Allah...

    ReplyDelete
  7. Muhammd sebagai juruselamat justru tidak selamat...ada tuch Kuburnya...dari dulu sampai sekarang dan akan datang Muhammd lagi tunggu di Hakimi..karena Muhammad dgn Al'quran tidak bisa membuktikan bahwa mereka adalah Kitab Sempurna dan Nabi Terakhir...Muhammad n Al'Quran berkata tidak bisa menyelematkan..umatnya..karena sampai dgn saat ini Umat Muslim di Dunia berdoa minta agar Allah..menyelamatkan Muhammad dan keluarga...(syalawat Nabi)

    ReplyDelete
  8. pembahasan yang sudah basi di ulang2.. tidak selamat dari hongkong...??

    shalawat adalah ucapan penghormatan bukan doa keselamatan. ribuan manusia memuji Tuhan. apakah lantas pujian terhadap tuhan dapat diartikan tuhan belum terpuji??

    cek di Alkitab loe. Bapa dikuduskanlah namamu, ada berapa jumlahnya..?
    emang bapa belum kudus sehingga di kuduskan lagi.??

    ini logika sederhana memahami makna penghormatan, pujian. masuk SD lagi aja.

    ReplyDelete
  9. itu kan kata eloe yang ilmunya cetek banget yang cuma modal fanatik buta. udah ditipu

    sudah banyak yang membukikan kebenaran wahyu Al-QUr'an tidak hanya orang Islam, orang2 non muslim para ilmuwan sudah banyak yang terkagum2 dengan mu'jizat al-Qur'an. di Barat bahkan anda bisa cek tiap bulannya berapa muallaf di sana. Inggris dan Prancis, siap2 akan kembali kepada Islam. negara paman sam yang terkenal anti Islam saja, berapa banyak rakyatnya yang masuk Islam, lokasi gedung wtc yang hancur malah mau dibangun mesjid. loe aja yang ketinggalan zaman.
    tidak ada saksi bukan berarti tidak ada bukti, parameter kebenaran bukan cuma dari saksi. fakta isi dari al-Qur'an menjadi bukti terkuat yang tidak akan pernah terbantahkan..

    baca komentar loe aja gua udah ketawa terkikik kikik.. sejak kapan trans itu berarti kerasukan.. otak dengkul..

    ReplyDelete
  10. Buat makhluk yang bernama Ronny, yang masih dikasihi oleh Allah SWT karena masih diberikan oksigen gratis untuk hidup.
    Sebelumnya saya ingin bertanya dari mana Anda bisa mengatakan bahwa Nabi Muhammad tidak selamat??? Saya malah bilang bahwa apabila Anda masih belum bisa menerima kebenaran yang sesungguhnya, yakni Al-Quran itu adalah wahyu yang berasaLldari Allah SWT bukan dari Nabi Muhammad SAW dan Anda menghina Rasul kami, Anda yang tidak selamat dan akan menerima balasan dari Allah SWT di akhirat kelak.
    Saya berdoa, semoga Anda mendapatkan hidayah dari Allah SWT dan menjadi seorang muslim.

    ReplyDelete
  11. SEJARAH mencatat banyak orang yang seperti anda mereka berkata "TIDAK PERCAYA KALAU ALQUR'AN ITU MERUPAKAN WAHYU DARI TUHAN!!!!"
    Alqur'an sudah mengantisipasi statement macam itu dengan tantangan!!! sangat mudah tapi tak pernah satupun yang sanggup dan menjawab "YES I CAN".
    APAKAH TANTANGAN ITU???????
    KALAU ANDA BISA!!! COBA BUAT SATU AYAT YANG MENYERUPAI ALQUR'AN!!!!kalau anda bisa!!! saya akan ikuti dan mengimani ANDA sebagai NABI TUHAN

    ReplyDelete
  12. ya Terserah apa kata BACOT lu dah..

    pokonya KRISTEN itu KAFIR

    barang siapa yang melebih-lebihkan nabi ISA AS sebagai tuhan 
    ia adalah KAFIR!

    ReplyDelete
  13. Aku memberimu 7 kerajaan dan sabda untuk kamu mengenalku, bagianmu aku penggal menjadi tujuh bagian kerajaan:

    1. Kerajaan Kepalamu
    2. Kerajaan Lehermu
    3. Kerajaan Tubuhmu
    4. Kerajaan Tangan Kananmu
    5. Kerajaan Tangan Kirimu
    6. Kerajaan Kaki Kananmu
    7. Kerajaan Kaki Kirimu

    Kepalamu adalah seperti kerajaan akan langit, apa yang kamu pandang dilangit,
    Lehermu adalah seperti penyaringan yang harusnya terdiri dari 12 kerajaan di bawahnya,
    seperti kerajaan kalimat, kerajaan suara, kerajaan ucapan, kerajaan merasakan, kerajaan gunung gigi, kerajaan bentuk, kerajaan isap, kerajaan tiup, kerajaan tekan, kerajaan arahkan, kerajaan udara dan kerajaan mata air.
    Tubuhmu adalah bagaikan kerajaan akan di bumi, pemerintahan seperti yang di bumi, ada kerajaan emosi, kerajaan haus, kerajaan lapar, kerajaan penerimaan, kerajaan pembuangan, kerajaan penyimpanan, kerajaan panas, dan kerajaan dingin.
    Tangan dan kakimu adalah alatmu, kerajaan yang ada di alam semesta, kerajaan bergerak , kerajaan diam, dan kerajaan melakukannya.

    Dari itu aku memberimu pengertian ini untuk kamu melihat dengan hatimu, apakah yang kamu mungkin dapati jika kamu berada dalam satu kerajaan, dan jika kamu hanya berdiri dari salah satu kerajaan itu tersendiri kamu akan kehilangan yang lainnya.

    Pahamilah dan tajamkan hatimu dengan belatimu, dan kakimu akan berlari seperti kuda liar di udara, sebab kamu akan menderita tanpa satu organ tubuhmu di sorga. Sebab tiada lain hanya dirimu sendiri yang ingin sadar, tetapi kamu adalah kuasa dari roh yang ada padamu untuk mengendalikan semesta dalam dirimu, kerajaan yang ada pada dirimu, tentang pengertian kekal ada pada 7 kisah kerajaan itu.

    Setelah itu kamu dapati aku dengan air matamu dalam kitab suci yang kamu pahami, bukan ajaran mereka , melaikan pengertian Tuhanmu di dalam kerajaanmu yang ada dalam hatimu, maka berbahagialah kamu yang menerima pengertian itu dan tajamkan kepada sesamamu, bukan hinaan kepada kerajaanmu sendiri, sebab apa yang kamu tajamkan kepada orang lain, kamu telah dapati satu dari alam di sorga.

    kamu akan kekal didalamnya, jadikanlah tujuan itu sebagai kehendakmu, agar kamu tahu kamu ada dimana pada saat sebelum kamu di sorga.

    ReplyDelete
  14.  jika anda tidak percaya kalau al-Qur'an adalah pirman allah swt, maka coba datangkan oleh mu satu ayat saja yang semisal dengan al-Qur'an.

    ReplyDelete
  15. krajaan majapahit ga masuk tuh. injil yg ada skarang tuh barang kawe bukan ori. kalo orangmah bencong kali ya. coba lo tulis pake bahasa suryani sesuain penurunan pertama,nya allah pada nabi isa as. gw yakin sama al quran karna gw belum pernah nemu al quran di kitabkan pake tulisan ataw bahasa selain arab sesuai penurunan pertama,nya terhadap rasulawlah.. buktiin lo kalo memang injil lo asli. ga lebih dari koran yg lo pada baca sekarang

    ReplyDelete
  16. Di al quran malah yesus lo di bela ga di hinakan kaya di salib di telanjani ama di rajam. malah quran menerangkan kalo nabi isa di angkat ke langit dan di selamatkan bahkan akan diturunkan lg kala dazal datang dan membunuhnya dengan pedang al battar coy. kalo lo mau koreksi al quran tu salah gede bahkan yesus lo sendiri mengimani akan nabi akhir zaman muhammad saw. kitab Taurat, zabur ama injil lo yg asli bukan yg abal2 yg pada lo imani sekarang itu di tujukan buat ke kafiran kaum Bani israil bukan buat seluruh umat sepanjang zaman setelahnya. tapi al quran lah yg menyempurnakan semua kitab sebelum,nya dan di peruntukan buat semua umat sepanjang masa.. ngrti lo pada yesus louers

    ReplyDelete
  17. Al qur'an hanya ada satu versi... dan tidak ada seorang pun yang mampu menandinginya kmu bca al qur'an dr negara manapun isinya sama....Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya (Qs 15 Al Hijr 9)

    Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al
    Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; "Ini dari
    Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan
    perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa
    yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah
    bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan. (2)(Qs 2 Al Baqarah 79)

    Dia-lah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan
    agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama
    meskipun orang musyrik membenci. (Qs 61 ash Shaff 9)

    ReplyDelete
  18. komentar2 nya kok malah bertengkar dan saling menghujat? mari kita berdebat secara sehat dan kekeluargaan :)

    1.
    Kalau muslim mengatakan injil sekarang itu abal2 alias ngak original
    lagi, tunjukkan dengan bukti yang original, bukan dari mendengar atau
    membaca bahwa sudah ngak original :) lebih baik tidak menulis seperti
    itu kalau ybs tidak tau bagaimana isi yang original

    2. di quran tidak ada yesus, yang ada isa :)

    ReplyDelete
  19. Sebenarnya tak perlu nak tunjukkan injil yang asli untuk membuktikan bible kristian kamu itu sudah tak original. Kalau dalam perbicaraan mahkamah, satu peguam bela (lawyer) tidak perlu untuk menunjukkan pesalah yang sebenarnya untuk beliau membuktikan bahawa orang yang dibelanya adalah tidak bersalah dalam satu-satu pertuduhan. Ini kerana beliau boleh membuktikan sedemikian melalui bukti yang lain seperti ujian DNA, cap jari, saksi, video cctv, audio dan sebagainya. Begitu juga dengan kes bible kristian itu. Ianya sudah tidak original dapat dibuktikan melalui kesalahan yang telah wujud di dalamnya itu. Kecualilah jika pihak kristian ingin mengakui bahawa bible yang asli pun ada kesalahan seperti itu.

    ReplyDelete
  20. DNA, cap jari, video cctc, saksi itu kongkrit dan real dan ada pembanding, kalau dikatakan bible itu tidak original seharusnya ada pembanding, kalau matematika pasti 1+1=2 then 2-1=1 ada pembandingnya

    ReplyDelete
  21. Yes, memang ada pembandingnya iaitu ayat-ayat yang diambil dalam bible kristian kamu yang mana ayat-ayat itu sendiri menjadi perbandingan untuk menentukan status bible kamu itu. Contohnya ayat Genesis 11:12 dalam kitab Hebrew, makanya diambil ayat Genesis 11:12 dalam kitab Greek Septuaginta sebagai pembandingnya dan ternyata ayat Genesis 11:12 dari kedua-dua kitab itu berbeza versi. Ini kerana ayat Genesis 11:12 dalam autographnya (naskah asal) yang asli tidak wujud dalam pelbagai versi kerana ianya ditulis oleh seorang penulis sahaja iaitu penulis asalnya sahaja. Justeru itu menjadi bukti bahawa bible kamu sudah mengalami pengubahan.
    Makanya tidak perlu untuk mengemukakan ayat Genesis 11:12 yang asli dalam mengetahui perkara ini. Maka dengan itu, secara umumnya tidak perlu untuk mengemukakan satru injil yang asli untuk membuktikan bahawa bible kristian kamu itu telah mengalami kesalahan.

    ReplyDelete
  22. Nih buktinya
    http://www.arrahmah.com/read/2012/02/28/18414-injil-bertinta-emas-yang-menyatakan-yesus-yakin-kedatangan-nabi-muhammad-saw-ditemukan-di-turki.html

    Injil"
    bertinta emas yang menyatakan "Yesus yakin kedatangan Nabi Muhammad
    (SAW)" ditemukan di Turki"

    Sebuah Injil rahasia yang berisi pernyataan, Yesus (Isa ‘alaihi salam) yakin tentang kedatangan Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa salam (SAW) ke dunia ditemukan di Turki. Penemuan ini telah menjadi “perhatian serius” Vatikan.

    Paus
    Benedict XVI mengatakan ingin “melihat” Kitab yang telah berusia
    sekitar 1.500 tahun itu, yang banyak orang mengklaim bahwa itu adalah
    Injil Barnabas, yang telah disembunyikan oleh negara Turki selama 12
    tahun, seperti yang dilaporkan Daily Mail.

    Kitab
    tersebut adalah salinan Injil yang ditulis dengan tinta emas, ditulis
    dalam bahasa yang diyakini bahasa asli Yesus, bahasa Aram (bahasa
    sekitar 3.000 tahun lalu yang mirip dengan bahasa Arab dan bahasa Ibrani
    –red), yang dilaporkan berisi ajaran-ajaran awal Yesus yang juga berisikan tentang kedatangan Nabi Muhammad SAW.

    Injil
    berbahasa Aram tersebut teksnya ditulis pada kulit hewan, disampul
    oleh kulit hewan, ditemukan oleh polisi yang sedang melakukan operasi
    anti-penyelundupan pada tahun 2000.

    Kitab Injil ini dijaga ketat
    hingga tahun 2010, ketika akhirnya diserahkan ke Musium Etnografi, dan
    akan segera ditampilkan kembali ke hadapan publik setelah sedikit
    perbaikan keamanan.

    Satu lembar halaman fotocopy dari Injil tersebut dihargai hingga 1,5 juta poundsterling.

    Menteri
    Budaya dan Pariwisata Turki, Ertugul Gunay mengatakan bahwa Kitab itu
    bisa jadi adalah versi asli dari Injil, yang disembunyikan oleh
    Gerja-gereja Kristen karena kuatnya dalil yang berhubungan dengan Islam
    mengenai Yesus (Nabi Isa ‘alaihi salam).

    Gunay juga mengatakan
    bahwa Vatikan telah membuat sebuah permohonan khusus untuk “melihat”
    naskah ayat dari Injil rahasia itu – sebuah ayat yang “kontroversial”,
    yang merupakan penguat dalil yang sejalan dengan keyakinan Islam, yang
    menyatakan dengan jelas dan terang memperlakukan YESUS SEBAGAI MANUSIA
    BUKAN TUHAN, yang tentu saja menolak keyakinan Trinitas dan kisah palsu
    penyaliban Yesus dan naskah ayat dalam Injil tersebut juga menyatakan
    bahwa Yesus menyatakan kabar kedatangan Nabi Muhammad SAW.

    So... kami sudah punya bukti'a, apa masih belum cukup ??

    ReplyDelete
  23. Alena Pramesti MaharaniMarch 9, 2014 at 5:07 AM

    Dalam Islam tidak diajarkan untuk mengejek, menjelek-jelekkan, dan dan menganggap salah suatu kaum walaupun itu sudah dituliskan jelas pada kitab masing-masing. Al Qur'an dan Al Kitab adalah petunjuk, buku pedoman, bagi siapa? Ya bagi yang memegang teguh isi di dalamnya, bukan bagi orang lain. (pemaksaan kebenaran)

    ==========================================================

    Analogi saya begini:

    Agama adalah Sebuah Kendaraan

    Kitab adalah Buku Panduan, Peta, sekaligus Informasi terkait

    Tuhan adalah Tujuan

    Tauhid adalah Ajaran

    Hidup ibarat mengendarai kendaraan tersebut

    Jadi, siapa saja, yang memilih kendaraannya masing-masing, jangan saling mengejek kendaraan lainya. Boleh anda mengendarai kendaraan (agama) yang diyakini, tapi jangan menganggap kendaraan lain itu salah tujuan!!!

    =========================================================

    Semua pasti percaya bahwa Tuhan itu Maha Adil

    Jadi, menurut pandangan kalian masing-masing, semua orang yang beragama lain dan tidak sama dengan kita nantinya akan dimasukkan ke Neraka? Semua adalah Kafir? Terus bagaimana nasib bayi-bayi tanpa dosa yang dilahirkan tanpa bisa memilih untuk dilahirkan dilingkungan Islam atau Kristen atau Hindu atau Budha atau Lainnya. Apakah mereka akan masuk neraka pula? Jika demikian apakah Tuhan itu Maha Adil?

    Coba dong dipikir ulang? Jangan saling menyalahkan dan saling membernarkan masing-masing!!!!

    ========================================================

    Semua agama mengajarkan hal yang sama, yaitu "TAUHID", yaitu percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Maka dari itu asas Pancasila sila pertama kita adalah "Ketuhanan Yang Maha Esa", orang dulu tidak ngawur membuat Pancasila, jangan anggap Pancasila itu Kufur

    ========================================================

    Bagi siapa saja, jangan mengharap diRahmati oleh Tuhan jika masih punya penyakit kebencian dan kesombongan dalam dirinya. Dengan kata lain, jangan mengharap masuk ke Syurga Allah yang masih Kotor Hatinya, karena Syurga adalah Tempat yang suci, Penghuninya adalah orang-orang Yang Berhati Suci Pula

    ========================================================

    Semoga kita dijadikan Tuhan kita sebagai umat yang berhati lapang, berhati luas, tawadu' (rendah hati), ikhlas, sabar, dan tidak menyombongkan apa yang dipunyai (termasuk agama)

    Kutipan terakhir dari saya:

    "Bukan kapasitas kita membela Agama, tetapi Agamalah yang seharusnya membela diri kita. Jika saya membela suatu agama terhadap agama lain, berarti saya belum beragama. Karena Pembela pasti bukan Yang Dibela."

    ReplyDelete
  24. Dengan kata lain, Muslim hanya memakai asumsi belaka dalam menyatakan alkitab itu sdh dipalsu...atau palsu.
    TAK MAMPU MEMBERI BUKTI NYATA ADANYA PEMALSUAN.

    Tentunya anda tahu hukum bukan? Seperti kata2 anda soial mahkamah agung dsbnya.
    Apa yg dilakukan oleh hakim ketika anda menuduhkan sesuatu itu palsu, TETAPI TIDAK MAMPU menunjukan aslinya? Apa kata Hukum Positif?

    ReplyDelete
  25. Seperti telah ditulis diberbagai forum, ada banyak sekali perbedaan antara alquran dengan kitab2 sebelumnya.
    mulai dari nama tempat, sejarah dan silsilah. Bahkan Nama Tuhan alquran dengan Nama Tuhan kitab2 sebelumnya BERBEDA..
    Muslim menyelesaikan ketidak samaan ini dengan MENUDUH kitab2 terdahulu sudah dipalsu. Tuduhan yg keji, APALAGI TANPA MAMPU menunjukan bukti sedikitpun.

    Bayangkan bagaimana seharusnya tindakan Muhammad (jika ia benar utusan Tuhan) dalam kasus pemalsuan ini. Sudah menjadi keharusan moral bagi Muhammad untuk mencari dan mengamankan barang bukti berupa kitab2 yg aseli yg telah dipalsukan tsb bukan? Mengingat Muhamad mempunyai kemampuan bala tentara duniawi yg cukup serta dukungan ALLAH SWT (yg mengaku sbg Tuhan yang aseli). tetapi sejarah menunjuk tak satupun diperbuatnya mengenai kitab2 yg telah dipalsukan tsb. Mengapa? Barangkali memang kitab2 terdahulu TIDAK PERNAH DIPALSUKAN, dan itu hanya tuduhan muslim semata mengingat kontradiksi antara alquran dengan kitab2 sebelumnya.

    Bagaimana mungkin kitab terakhir mengaku sebagai verifikator ataupun penyempurna kitab2 sebelumnya JIKA nama Tuhannya saja sudah berbeda? Berbeda sumber ilham?

    ReplyDelete
  26. saudara kuntilanak atau apapun nama anda, yang kami tangkap dari komentar anda, bahwa muslim menuduh Alkitab telah dipalsukan tanpa bukti, justru itu adalah asumsi anda, sebab ada begitu banyak bukti alkitab telah dipalsukan. anda bisa membaca tulisan kami tentang fakta-fakta alkitab telah dipalsukan: https://www.google.com/url?q=http://www.muslimsays.com/2012/01/banyak-sekali-ayat-ayat-palsu-dalam.html dan https://www.google.com/url?q=http://www.muslimsays.com/2012/01/jawaban-bagi-umat-kristen-yang.html

    selanjutnya soal Beda nama pewahyuan, Beda nama pewahyuan yakni beda nama tuhan terjadi karena Alkitab telah dipalsukan sehingga kristen maupun yahudi kebingungan soal nama Tuhan mereka. yang sebenarnya sama.

    Nama TUhan yang benar dalam Alkitab adalah ALLAH sebagaimana Al-Qur'an, bukan Yahweh. Anda bisa menonton penjelasan Rabi Yahudi soal Allah adalah nama Tuhan diAlkitab di sini: https://www.google.com/url?q=http://www.muslimsays.com/2012/05/allah-god-of-israel.html anda juga bisa baca artikel ini https://www.google.com/url?q=http://www.muslimsays.com/2012/03/nama-orisinal-tuhan-bukanlah-yahweh.html

    ReplyDelete
  27. saudara kuntilanak atau apapun nama anda, jusru yang asumsi itu anda yang tidak membeirkan jawaban atas penjelasan saudara erusi yang membahas kontradiksi manuskrip Greek septaguint dengan Hebrew. anda bisa membaca artikel kontradiksi manunskrip alkitab di sini : http://www.muslimsays.com/2012/11/kontradiksi-alkitab-keturunan-sem-cainan-selah-kejadian-11-12.html

    ReplyDelete
  28. Muhammad membunuh miskin, yang tidak bersalah dan tidak berdaya orang, yang tidak boleh dibenarkan dalam mana-mana rasa seperti perbuatan seorang nabi suci.
    Bagaimana untuk memanggil Muhammad seorang nabi suci, apabila dia didera secara seksual bilangan uncountable wanita, termasuk kadang-kadang sungguh memalukan, seperti perkahwinan dengan Aisha kecil dan sendiri anak perempuan mertua Zainab. Yang membuktikan bahawa Muhammad adalah satu lagi diktator yang berkuasa, yang tahu dengan baik bagaimana untuk mengambil kesempatan daripada kuasa dan beliau penyalahgunaan semua orang, di mana sahaja dan dalam apa jua cara.

    ReplyDelete
  29. Hampir semua upacara dan hukum agama yang disebut dalam al-Quran disalin dari agama Yahudi, yang menunjukkan bagaimana mendalam Muhammad telah diilhamkan oleh agama Yahudi dan tertarik ke arah Taurat. Jadi, dia mendapati menyalin dan menampal dari Taurat ke dalam Al-Quran beliau adalah cara yang paling mudah untuk mencipta agama baru.

    ReplyDelete
  30. Muslim selalu menuduh bahawa kristen menyembah 3.. Dalam Al quran sendiri pun banyak menggunakan KAMI. Bila kami di uraikan ...bukan seorang, malah ramai. contoh nya ayat berikut Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang Mengatur tempat terbit dan terbenamnya matahari, bulan dan bintang; sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa”. (QS 70:40) and lagi ...Demi Allah, sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami kepada umat-umat sebelum kamu, tetapi syaitan menjadikan umat-umat itu memandang baik perbuatan mereka (yang buruk), maka syaitan menjadi pemimpin mereka di hari itu dan bagi mereka azab yang pedih”. (QS 16:63). Siapakah Kami disini? Malaikat kah? Muhammadkah kah? Kalau kata "KAMI" ditafsirkan sebagai "Allah", apa pantas "Allah" bersumpah dengan Allah? Allah yang mana lagi? Jika “KAMI” ditafsirkan sebagai malaikat, ini berarti kita telah mengingkari keyakinan kita sendiri bahwa Quran adalah ucapan ALLAH.

    ReplyDelete
  31. Saudara suresh,, anda buktikan dulu statemen anda baru anda mengatakan Nabi Muhammad membunuh orang miskin orang tak bersalah dll... Tuduhan anda sendiri sudah kami bantah di web ini.

    ReplyDelete
  32. Bicara anda hanya sekedar klaim, sekedar bicara tanpa pembuktian.. silahkan anda buktikan, bagian kitab Yahudi mana yang dicontek Nabi dan pada bagian mana COntekan tersebut ditulis dalam Al-Qur'an.. kalau memang Nabi Mencontek taurat atau mencontek ajaran Yahudi

    ReplyDelete

Untuk Mempermudah Pencarian Artikel Yang Anda Inginkan Gunakan Mesin Pencari Di Bawah ini:

Video