Menjawab Situs IsadanIslam.com Al-Quran Dan Injil Setuju - Isa Al-Masih Wafat - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Monday, January 9, 2012

Menjawab Situs IsadanIslam.com Al-Quran Dan Injil Setuju - Isa Al-Masih Wafat

Pada artikel kali ini Situs IsadanIslam.com mengeluarkan artikel yang mencoba membantah penyaliban Isa Al-masih dengan mengkaitkan Ayat yang menyebut Isa itu Wafat. berikut kutipannya: http://www.isadanalquran.com/al-imran-355/234-al-quran-dan-injil-setuju-isa-al-masih-wafat#islam




Al-Quran Dan Injil Setuju - Isa Al-Masih Wafat

PDF
Akhir AjalSaya baru selesai membaca buku, Steve Jobsby Walter Isaacson.  Banyak orang mengenal Steve Jobs sebagai pendiri perusahaan AppleComputer.  Ia adalah pelopor karismatik revolusi komputer pribadi. 
Oktober 2003, Jobs didiagnosa menderita kanker pankreas.  Selama 9 bulan ia menolak pertolongan dokter.  Akhirnya ia mengijinkan dokter merawatnya.  Selama beberapa tahun, dokter menggunakan bermacam-macam obat dan pembedahan untuk memperpanjangkan hidupnya.  Di bulan April, 2009 ia menjalani transplantasi hati. 
Kankernya tidak dapat disembuhkan.  Sesudah perjuangannya selama 8 tahun ia mencapai “akhir ajalnya” pada 5 Oktober, 2011.  Usianya hanya 56 tahun.

Arti “Akhir Ajal 

“Akhir Ajal” bagi Steve Jobs sama dengan “akhir ajal” bagi kita.  Jika seorang kriminal menantang saudara, Saya akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu, kira-kira apakah maksudnya?  Dia akan membunuh saudara bukan? Kami menyamakan “akhir ajal” dengan kematian! 

Al-Quran dan “Akhir Ajal” Isa Al-Masih 

Menurut Al-Quran, inilah firman Allah pada Isa Al-Masih, “…Aku akan menyampaikankamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu . . . (Qs. 3:55). 
Aneh bukan?  Namun Injil mengiakan Qs 3:55.  [Mereka] menyalibkan dia . . . Yesus[Isa Al-Masih] berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-nya(Injil, Rasul Besar Matius 27:35, 50). 
Ahli-ahli sejarah mengaku bahwa Isa Al-Masih disalib.  Yang masih belum dimengerti adalah mengapa Ia disalib. 

Akhir Ajal” Isa Al-Masih Dinubuatkan Nabi Besar Yesaya 

Nabi besar Yesaya menulis mengenai penyaliban-Nya ratusan tahun sebelum terjadi.  Firman Allah melalui Nabi Yesaya, “. . . Dia tertikam oleh karena pemberontakan kita,dia diremukkan oleh karena kejahatan kita . . . TUHAN telah menimpakankepadanya kejahatan kita sekalian (Kitab Nabi Besar Yesaya 53:5-6). 

Akhir Ajal” Isa Al-Masih dan Keselamatan Manusia dari Dosa 

Isa Al-Masih tersalib agar dapat menanggung dosa manusia.  Bila kita percaya bahwa Ia tersalib bagi kita, maka kita akan dilepaskan dari hukuman dosa.  Maka kita akan diselamatkan!  Bacalah kesaksian seorang Indonesia yang mengalami keselamatan indah ini! 
Seperti Steve Jobs, kita semua akan menghadapi “akhir ajal”.  Apakah harapan kita?  Jelas semua ingin “hidup sesudah mati”, namun semua ragu-ragu dan tidak pasti akan hidup sesudah kematian. 
Kabar baik ialah jaminan hidup kekal dan keselamatan.  Jaminan ini terdapat dalam Isa Al-Masih.  Bersama ini kami ingin memperkenalkan saudara kepada satu doa keselamatan.  Bila doa ini disampaikan dengan penuh kepercayaan, pada “akhir ajal” saudara, saudara akan pasti hidup selama-lamanya di sorga!

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.





dalam aritkel ini meskipu dibungkus dengan alasan atau argumen untuk membantah Selamatnya Nabi Isa As dari Penyaliban tetap saja tidak memberikan bantahan apa-apa.
langsung saja pada inti permasalahan:


Al-Quran dan “Akhir Ajal” Isa Al-Masih 

Menurut Al-Quran, inilah firman Allah pada Isa Al-Masih, “…Aku akan menyampaikankamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu . . . (Qs. 3:55). 
Aneh bukan?  Namun Injil mengiakan Qs 3:55.  [Mereka] menyalibkan dia . . . Yesus[Isa Al-Masih] berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-nya(Injil, Rasul Besar Matius 27:35, 50). 
Ahli-ahli sejarah mengaku bahwa Isa Al-Masih disalib.  Yang masih belum dimengerti adalah mengapa Ia disalib. 


Situs IsadanIslam.com mencoba berapology mencantumkan al-Qur'an serta mengaitkan dengan alkitab..
padahal ayat tersebut tidaklah bermaksud demikian:

Qs: Ali Imran Ayat: 55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya."

Situs Isa dan Islam lupa bahwa di situ Allah Menyebut: Akan menyampaikan kamu.
Jika akan berari belumlah terjadi. 
memang sudah menjadi kebiasaan dari situs IsadanIslam.com ini suka memaksakan penafsiran, sementara ayat yang tegas di tolak oleh mereka

Qs: An-Nisa: 157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah[378]", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. 


serta mengenai apakah Isa itu Wafat baru diangkat Allah atau tetap hidup tidak wafat kemudian Allah angkat, dapat dibaca pada artikel Turunnya Isa Al-masih di Akhir Zaman.  disitu lengkap soal wafatnya Nabi Isa yang sesungguhnya.

Mengenai Penyaliban Isa di tiang Salib Versi Alkitab, Kristen dan termasuk Situs IsadanIslam.com lupa mengenai nubuat Yesus yang tidak disalib akan tetapi diselamatkan, saya akan tampilkan beberapa fakta tersebut sebelum nanti saya akan bahas di artikel khusus membantah penyaliban Isa atau Yesus menurut Alkitab.

berikut nubuatnya:

NUBUAT-NUBUAT YANG MENOLAK PENYALIBAN YESUS
Lukas
4:9 Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
4:10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
4:11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
Pertanyaannya:
Mari kita cek dimanakah nubuat itu berada di PL "....SUPAYA KAKI-MU JANGAN TERANTUK KEPADA BATU" ITU ??
MAZMUR 91:12,...
Mari kita baca Mazmur satu periskop
MAZMUR
91:9. Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,
91:10 malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;
91:11 SEBAB MALAIKAT-MALAIKAT-NYA akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.
91:12 Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, SUPAYA KAKIMU JANGAN TERANTUK KEPADA BATU. (MAT 4:6 & LUK 4:9-10 !!)
Jadi Nubuat ini BENAR NUBUAT UNTUK  Yesus !!
Kmudian, mari lanjutkan ke ayat-ayat berikutnya...
91:13 Singa dan ular tedung akan kaulangkahi, engkau akan menginjak anak singa dan ular naga.
91:14 "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.
91:15 Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.
91:16 Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku."

Sekarang mari kita perhatikan ayat ini.
Bila IA BERSERU KEPADA-KU,   AKU AKAN MENJAWAB, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, AKU AKAN MELUPUTKANNYA DAN MEMULIAKANNYA.
Siapa yang berseru kepada Allah ketika itu??? Jelas Yesus. Mari kita lihat apa yang diseur Yesus kepada Bapa.
“Dalam hidupnya sebagai manusia, Yesus telah mempersembahkan do’a dan permohnan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia yang sanggup menyelamatkannya dari maut, dan karena kesalehannya ia telah didengarkan”. (Ibrani: 5:7)
(Lukas 22:42-46)
“Ya Bapaku, jikalau Engkau mau, ambilah cawan ini daripada-Ku; tetapi bukanlah kehendakku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi”.
(43) Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya. (43) Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya.
(44) Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.
(45) Lalu Ia bangkit dari doa-Nya dan kembali kepada murid-murid-Nya, tetapi Ia mendapati mereka sedang tidur karena dukacita.
(46) Kata-Nya kepada mereka: "Mengapa kamu tidur? Bangunlah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan."

Doa diatas adalah doa Yesus detik-detik akan ditangkap dan dikhianati oleh muridnya Yudas.
Pada ayat 47 dan seterusnya adalah kisah Penangkapan Yesus.

Sekarang mari kita kembali kepada Nubuat diatas…
Bila IA BERSERU KEPADA-KU,   AKU AKAN MENJAWAB, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, AKU AKAN MELUPUTKANNYA DAN MEMULIAKANNYA.
Berdasarkan nubuat ini, jelas sekali Yesus diselamatkan..
Ia berseru kepada-KU AKU AKAN MENJAWAB,  JADI JELAS DOA YESUS DI ATAS DIKABULKAN, CAWAN YESUS DIAMBIL
AKU AKAN MELUPUTKANNYA.. CAWAN YESUS DIAMBIL.. YESUS DILUPUKAN DARI UJIAN PENANGKAPAN..
Kembali jika kita lihat ayat selanjutnya dari nubuat MAZMUR:
91:16 DENGAN PANJANG UMUR  AKAN KU KENYANGKAN IA, dan akan KUPERLIHATKAN  kepadanya KESELAMATAN  dari pada-Ku."
Ayat ini lebih tegas dan terang menyatakan Yesus akan diberi PANJANG UMUR, DIBERI KESELAMATAN.
Kembali jika kita menganalisa ayat-ayat selanjutnya setelah Yesus berdoa diambilnya cawan. Yesus dikhianati oleh Yudas yang Yesus katakan bahwa dia adalah Iblis.  Ingat penangkapan Yesus adalah ketika Yudas mencium Yesus, lalu yesus ditangkap. Di beberapa part yang yang lalu telah dijelaskan Yesus bisa berubah wajahnya.
 Apakah benar yang ditangkap itu adalah Yesus atau ternyata Yudas yang ditangkap karena wajahnya yang telah diserupakan.???
yang terkutuk disalib, yang ketika disalib malah mengatakan kepada ibunya Maria, itu ibumu?

lalu berteriak tuhanku tuhanku yang juga bukan sifat Yesus???

ditambah lagi ketika maria mandegla mencari mayat  Yesus dan bertemu Yesus, tapi Maria tidak mengenal Yesus, dia malah menganggap Yesus penunggu taman???

tinggal anda sendiri yang menentukan pilihan untuk menjawab yesus yang tersalib ataukah Yudas yang diserupakan wajahnya. Sehingga disebut terkutuk ditiang salib.

Hanya ada dua pilihan, jika ternyata Yesus disalib berarti Yesus orang fasik, karena doanya tidak terkabukan, dan juga nubuat Mazmur gagal total…
Namun jika benar yesus tidak tersalib maka Nubuat ini tergenapi, Yesus bukan orang fasik dan sesuai dengan apa yang tertulis di ibrani, doa yesus dikabulkan yang menyelamatknya dari maut.

KESIMPULAN Tak terbantahkan :
1. Yesus PANJANG UMUR berarti TIDAK MATI saat "PENYALIBAN" !!
2. Yesus akan DISELAMATKAN !!.. berarti YESUS TIDAK MATI saat itu!
SEKARANG MASIHKAH ANDA PERCAYA YESUS YANG DISALIB??


wallahu A'lam Bis Shawab.


Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Menjawab Situs IsadanIslam.com Al-Quran Dan Injil Setuju - Isa Al-Masih Wafat Reviewed by Muslim Say on 7:14 PM Rating: 5 Pada artikel kali ini Situs IsadanIslam.com mengeluarkan artikel yang mencoba membantah penyaliban Isa Al-masih dengan mengkaitkan Ayat yang...

No comments: