Protes Bibel Kristen, Presiden AS Thomas Jefferson Tulis Injil Tandingan - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Wednesday, January 18, 2012

Protes Bibel Kristen, Presiden AS Thomas Jefferson Tulis Injil Tandingan


WASHINGTON (voa-islam.com) – Tak setuju dengan isi Alkitab (Bibel) Presiden Ketiga Amerika Serikat (AS) Thomas Jefferson, menyusun Bibel tandingan.

Selain menulis dari Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat (Declaration of Independence of USA), Presiden ketiga dari negeri Paman Sam itu juga membuat Alkitab (Bibel) karena dirinya tidak menyetujui beberapa isi dari kitab suci itu. Alkitab itu pun segera diperbaharui agar sanggup bertahan lama.
Museum Smithsonian Institution yang ada di Washington tampak bekerja keras untuk memperbaiki buku Alkitab (Bibel) karya Jefferson yang seringkali disebut The Jefferson Bible (Alkibat Jefferson). Dalam Alkitab itu, Jefferson menulis tentang kebangkitan hantu suci dalam Alkitabnya.
Edisi baru dari The Jefferson Bible diterbitkan oleh Tarcher pada Januari ini. Namun Smithsonian masih menggelar pameran dari buku Alkitab itu.
Dalam Alkitab karya Jefferson, Presiden ketiga AS itu kurang menyetujui sejarah keajaiban dari kelahiran Bunda Maria dan beberapa bagian lainnya. Oleh karena itulah pada 1820 silam, Jefferson mengedit beberapa bagian dalam Alkitab itu. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (18/1/2012).
...Presiden AS Thomas Jefferson kurang menyetujui sejarah keajaiban dari kelahiran Bunda Maria dan beberapa bagian lainnya...
Para ahli di Smithsonian Institute tampaknya mengalami kesulitan untuk menjilid ulang Alkitab itu karena buku tersebut sudah tampak rapuh dan menjadi mudah sobek.
Setiap lembaran Alkitab itu dibersihkan dengan menggunakan sikat halus yang terbuat dari bulu kambing. Mereka juga harus menggunakan alat bedah untuk memperbaiki jahitan buku itu. Setiap halaman harus diperiksa dengan menggunakan mikroskop dan diberikan bahan kimia agar buku itu dapat bertahan lama.
Alkitab Jefferson itu rencananya akan ditempatkan di sebuah ruangan tanpa oksigen dan dilindungi.

...Alkitab Jefferson dipublikasikan untuk beberapa kelompok agama...
Menurut kabar, The Jefferson Bible merupakan Alkitab yang tidak pernah dipublikasikan dan Alkitab itu diperuntukan bagi dirinya sendiri dan beberapa kelompok agama. Buku itu berada di tangan keluarga Jefferson, hingga akhirnya seorang pustakawan Smithsonian membelinya dari Carolina Randolph, seorang keturunan Jefferson pada 1895 silam. [taz/okz]


Sumber: Voa-Islam.com
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Protes Bibel Kristen, Presiden AS Thomas Jefferson Tulis Injil Tandingan Reviewed by Muslim Say on 2:44 PM Rating: 5 WASHINGTON (voa-islam.com) – Tak setuju dengan isi Alkitab (Bibel) Presiden Ketiga Amerika Serikat (AS) Thomas Jefferson, menyusun Bibel ta...

No comments: