Menjawab Situs Isadanislam.com Isa Al-Masih Mengajarkan Perang? - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Monday, January 30, 2012

Menjawab Situs Isadanislam.com Isa Al-Masih Mengajarkan Perang?

Situs IsadanIslam.com menmbuat sebuah status di twitternya, twitter.com/Isadanislam yang berbunyi: Apakah Isa Al-Masih Mengajarkan Perang? 
kemdian terdapat url yang merujuk pada artikel di situs IsadanIslam.com http://www.isadanislam.com/tanya--jawab/isa-al-masih/84-apakah-isa-al-masih-mengajarkan-perang#islam


berikut kutipan artikel tersebut:

Apakah Isa Al-Masih Mengajarkan Perang?

Tokoh 14
Ada beberapa ayat dalam Injil yang ditafsirkan oleh beberapa orang bahwa Isa Al-Masih mengajarkan perang. Ajaran Isa Al-Masih memang memisahkan – apabila seseorang mau mengikut ajaran Isa Al-Masih, akan ada orang lain yang tidak akan menyambut dengan baik. Di dalam Kisah Para Rasul kita bisa membaca yang dialami oleh murid-murid Isa Al-Masih – ancaman, penjara, dirajam, dibunuh pedang (Kisah Para Rasul 12:2) dst.
Berita Injil membawa damai dalam hati orang yang percaya akan Isa Al-Masih, tetapi juga sering membawa penderitaan dan pedang dari orang-orang yang menolak dan menentang. Sampai hari ini hal itu masih terjadi di seluruh dunia.
Sebaliknya, ada hal yang agak berlainan dengan para pengikut Muhammad yang pertama. Murid-murid Isa Al-Masih disuruhnya untuk tidak saling berperang dan membunuh. Tetapi dalam sejarah permulaan agama Islam, bunuh-membunuh terjadi di antara orang-orang paling dekat dengan Nabi Muhammad. Kalif-kalif yang dibunuh, Aisha isteri Muhammad yang ikut berperang melawan Ali menantu Muhammad, dan seterusnya sampai hari ini pembunuhan yang dilakukan dalam Nama Allah, jihad, dan sebagainya masih terus berlangsung!
Tetapi Isa al-Masih di dalam Alkitab disebut “Raja Damai” (Yesaya 9:5).

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.


Setelah saya membaca artikel di atas sungguh membuat saya tertawa dengan artikel tersebut.
seolah-olah membela, tapi sungguh tidak punya argumen apa-apa tentang pembelaan tersebut.
dan di bawah artikel tersebut sudah di bantah oleh yang berkomentar:
# cahaya 2011-05-26 22:13
*
Matius 10:34 "Janganlah kamu sangka Aku datang membawa damai di atas bumi. Aku datang bukan utk membawa damai, melainkan pedang."

Lukas 19:27 "Tetapi musuh-musuhku itu, bawa kemari dan bunuh mereka di depanku."


# HambaAllah 2011-06-17 17:27
*
Lukas 12:51-52 Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan. Karena mulai dari sekarang akan ada pertentangan antara lima orang di dalam satu rumah, tiga melawan dua dan dua melawan tiga.











bantahan di komentar artikel tersebut saja sudah sangat jelas menyatakan yesus sangat kejam, karena terbukti Yesus memerintahkan untuk membunuh, menyebut pedang dan sebagainya.


apa lagi jika kita mau mengkaitkan dengan keberadaan bahwa Yesus adalah Allah itu sendiri (dalam konsep Trinitas).


di PL begitu banyak perintah membunuh oleh Tuhan yang disebutkan di PL.
1 Samuel 15:2 
Beginilah firman Yesus semesta alam: Aku akan membalas apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalang-halangi mereka, ketika orang Israel pergi dari Mesir.

1 Samuel 15:3 
Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai."

Keterangan: semua kata Tuhan saya ganti menjadi Yesus


2 ayat di atas cukup membuat orang Kristen saya temui kebingungan dan langsung memberi jawaban jungkir-balik mirip atraksi akrobat di pertunjukan sirkus. Dan tidak dapat menjawab, kecuali, saya disuruh mempelajari ajaran Alkitab seluruhnya. Tapi anehnya, mereka tetap menolak pergantian Tuhan menjadi Yesus itu.

Lalu apa masalahnya? Bukankah Yesus adalah Tuhan menurut kalian? Lalu kenapa keberatan hingga meminta saya pelajari Alkitab seluruhnya untuk menjawab saya? Saya tidak perlu mempelajari seluruh Alkitab, tapi saya hanya mengikuti apa yang anda yakini. Apakah kamu menolak menerima kenyataan bahwa Yesus ternyata super sadis dan kejam dan bertolak-belakang dengan slogan Yesus penuh kasih dan pengampun?

Ingat itu hanya dua ayat saja dan masih banyak ayat lainnya dimana ternyata Yesus (Tuhan menurut Kristen) begitu aktif dalam memproduksi perintah-perintah pembunuhan masal, pembersihan etnis, tanpa ampun dan super sadis kepada Israel

Dan ini adalah perintah-perintah sadis Yesus:

Ulangan 20:13 
dan setelah Yesus, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang.

Ulangan 20:14 
Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kaurampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh Yesus, Allahmu, boleh kaupergunakan.

Ulangan 20:16 
Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Yesus, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas,

Ulangan 20:17 
melainkan kautumpas sama sekali, yakni orang Het, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi, dan orang Yebus, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh Yesus, Allahmu,

Ulangan 20:18 
supaya mereka jangan mengajar kamu berbuat sesuai dengan segala kekejian, yang dilakukan mereka bagi allah mereka, sehingga kamu berbuat dosa kepada Yesus, Allahmu.



ayat-ayat seperti ini sangat banyak jumlahnya. jika mau dirujuk satu persatu rasanya akan menjadi tulisan yang begitu panjang, cukup keterangan di atas saja yang saya tampilkan. karena itu sudah sangat cukup membantah anggapan bahwa Yesus tidak mengajarkan kekerasaan dan kekejaman.

Dalam Islam, di Al-Qur'an tidak pernah satupun ayat yang menjelekan atau melecehkan para Nabi termasuk Yesus itu sendiri. tapi sebaliknya Alkitab penuh dengan ungkapan-ungkapan yang menjelekan nabi-nabi, termasuk Yesus ternyata tidak luput dari pelecehan tersebut.

Wallahu A'lam Bis Shawab




Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Menjawab Situs Isadanislam.com Isa Al-Masih Mengajarkan Perang? Reviewed by Muslim Say on 8:20 AM Rating: 5 Situs IsadanIslam.com menmbuat sebuah status di twitternya, twitter.com/Isadanislam yang berbunyi:  Apakah Isa Al-Masih Mengajarkan Perang? ...

1 comment:

  1. Sangat susah untuk nembuktikan bahwa Nabi Isa ( versi islam ) di bilang kejam, karena keaslian AlKitab juga di pertanyakan. Apakah itu perkataan nabi Isa AS ataukah perkataan paulus

    ReplyDelete