MEMBANTAH KLAIM TENTANG NUBUAT UNTUK YESHUA DI OLD TESTAMENT - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Sunday, February 19, 2012

MEMBANTAH KLAIM TENTANG NUBUAT UNTUK YESHUA DI OLD TESTAMENT

 oleh Mawar Merah
Para avodah yeshua ha-talui (Crucified Jesus) sering kali mengklaim beberapa ayat dalam Old Testament sebagai nubuat tentang kedatangan yeshua, meskipun dengan berbagai COCOKLOGY yang terkesan sangat dipaksakan. Mari kita lihat beberapa ayat yang sering kali di gunakan oleh para avodah yeshua ben pandira tersebut, apa betul ayat-ayat tersebut adalah nubuat untuk yeshua ?


# 01

Yes. 55:11
demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.


Benarkah yesus adalah FIRMAN ?

Adakah yesus pernah menyatakan kalau dia adalah FIRMAN ?

Ternyata TIDAK PERNAH, bahkan yesus menyatakan kalau dia hanyalah PENERIMA FIRMAN dan PENYAMPAI FIRMAN

John 17:8 
/Sebab segala FIRMAN YANG ENGKAU SAMPAIKAN KEPADAKU telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.*


Sangat jelas bahwa pengakuan dari yesus yang menyatkan yesus BUKANLAH FIRMAN, tapi hanya PENERIMA FIRMAN dan PENYAMPAI FIRMAN TUHAN (sama seperti para utusan Tuhan lainnya)

# 02


Yes 9:6 
(9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Benarkah ayat ini adalah nubuat untuk yesus ?

ישעה 9:6 Hebrew OT: Aleppo Codex

ה כי ילד ילד לנו בן נתן לנו ותהי המשרה על שכמו ויקרא שמו פלא יועץ אל גבור אבי עד שר שלום

Trans : kî-yeleḏ yullaḏ-lānū, bên nittan-lānū, wattəhî hammiśrāh ‘al-šiḵmōw wayyiqrā šəmōw pele yōw‘êṣ ’êl gibbōwr, ’ăḇî‘aḏ śar-šālōwm.

יֻלַּד־ לָ֗נוּ – (yullaḏ-lānū) artinya TELAH LAHIR

Jadi kalimat ini adalah kalimat PAST/SUDAH TERJADI

Dengan kata lain ayat ini menceritakan sesuatu yang SUDAH TERJADI alias BUKAN NUBUAT
Jadi kalau ada yang mengklaim bahwa Yes 9:6 adalah sebuah nubuat berarti dia memang NOL dalam bahasa ibrani


# 03


Dan 9:25
Maka ketahuilah dan pahamilah: dari saat firman itu keluar, yakni bahwa Yerusalem akan dipulihkan dan dibangun kembali, sampai pada kedatangan seorang yang diurapi, seorang raja, ada tujuh kali tujuh masa; dan enam puluh dua kali tujuh masa lamanya kota itu akan dibangun kembali dengan tanah lapang dan paritnya, tetapi di tengah-tengah kesulitan.


Apakah ayat ini juga nubuat untuk yesus ?

Kita akan lihat ayat selanjutnya

Dan 9:26
Sesudah keenam puluh dua kali tujuh masa itu akan disingkirkan seorang yang telah diurapi, padahal tidak ada salahnya apa-apa. Maka datanglah rakyat seorang raja memusnahkan kota dan tempat kudus itu, tetapi raja itu akan MENEMUI AJALNYA DALAM AIR BAH; dan sampai pada akhir zaman akan ada peperangan dan pemusnahan, seperti yang telah ditetapkan.


Jadi menurut ayat tersebut raja (yang di nubuatkan) akan MATI KARENA AIR BAH

Jelas itu tidak terjadi pada yesus (kecuali yesus mati saat dibaptis di sungai dan di terjang banjir kiriman)

Sekali lagi ternyata semua ayat yang selama ini diklaim sebagai nubuat untuk yesus ternyata semuanya MELESET

Mungkin mulai sekarang pihak gereja musti memikirkan membuat ilmu COCOKLOGY dengan ayat baru untuk mendukung klaim kedatangan yeshua yang memang TIDAK PERNAH DI NUBUATKAN dalam Old Testament




MEMBANTAH KLAIM TENTANG NUBUAT UNTUK YESHUA DI OLD TESTAMENT Reviewed by Muslim Say on 9:19 PM Rating: 5  oleh Mawar Merah Para avodah yeshua ha-talui (Crucified Jesus) sering kali mengklaim beberapa ayat dalam Old Testament sebagai nubuat...

1 comment:

  1. Shalom,

    Sedikit kasih komentar:

    a. Mengenai Yesus (Yeshua) adalah Firman atau penyampai Firman, itu karena dalam Alkitab (Bible) Yohanes 1:1-18, Rasul Yohanes menggambarkan Yeshua seperti itu..  Tetapi pertanyaannya : Apa masalah (besar)nya kalau seseorang percaya bahwa Yeshua adalah Firman TUHAN atau Yeshua penyampai firman TUHAN,yang penting percaya dan taat atau tidak, bukankah begitu?

    b.Mengenai Yesaya 9:6, wah bahasa Ibrani anda bagus. Tentang itu apakah nubuat dapat ditulis dengan kata "telah"? . Karena dalam penggolongan orang atau agama Yahudi dan Kristen, Kitab Yesaya adalah bagian dari atau salah satu dari 17 Kitab-kitab para Nabi (Neviim), dari nabi Yesaya, Yeremia hingga nabi Zakaria dan Maleakhi, yang semuanya berisi perintah dan nubuat masa depan. 

    c. Mengenai kitab Nabi Daniel 9:26, menurut saya bahwa "seorang yang telah diurapi" itu berbeda dengan "raja dan rakyatnya" yang mati di air bah itu., Coba dibaca ulang.

    Mudah-mudahan membantu
    Shalom aleichem

    ReplyDelete