Menjawab Situs sadanIslam.com Bagaimana Pandangan Al-Quran Mengenai Kematian dan Kebangkitan Isa Al-Masih? - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Monday, February 27, 2012

Menjawab Situs sadanIslam.com Bagaimana Pandangan Al-Quran Mengenai Kematian dan Kebangkitan Isa Al-Masih?

Pada artikel kali ini situs IsadanIslam.com membahas soal kematian dan kebangkitan Isa Almasih menurut Al-Qur'an dan Alkitab. Namun sayang, situs Isadanislam.com selalu tidak fair dalam menjelaskan. selalu berat sebelah dan menyerang Islam. hal itu wajar, karena Situs IsadanIslam.com dibayar untuk melakukan hal itu.

http://www.isadanislam.com/tanya--jawab/isa-al-masih/80-bagaimana-pandangan-al-quran-mengenai-kematian-dan-kebangkitan-isa-al-masih#islam

Bagaimana Pandangan Al-Quran Mengenai Kematian dan Kebangkitan Isa Al-Masih?


Tokoh 10Islam dan Kristen adalah dua agama terbesar di dunia. Injil dan Al-Quran–Kitab Suci kedua agama besar tersebut– sama-sama memberikan “Gelar Kehormatan” kepada Isa Al-Masih. Kedua kitab ini sama-sama mengatakan bahwa Isa Al-Masih adalah satu-satunya manusia suci yang pernah datang ke muka bumi ini. Dia juga disebut Kalimat/Firman Allah yang dikandung dari Roh Kudus dan dilahirkan oleh seorang perawan yang saleh bernama Maryam.

Kematian Isa Al-Masih

Terdapat beberapa hal kesamaan Al-Quran dan Injil dalam menilai Isa Al-Masih. Tetapi tidak sedikit pula perbedaan yang diajukan oleh kedua Kitab Suci tersebut. Diantaranya adalah mengenai kematian Isa Al-Masih. Dalam Injil, Rasul Besar Matius 27:45-66 kita dapat mengetahui tentang kematian Isa Al-Masih. Lebih jelas lagi pada ayat 50 dikatakan “Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.” Jelas ayat ini mengatakan bahwa Isa Al-Masih benar-benar meninggal di atas kayu salib.
Bagaimana dengan Al-Quran? Tidak ada ayat yang pasti dalam Al-Quran yang mengatakan apakah Isa Al-Masih benar mati di kayu salib atau tidak. Namun demikian, umumnya umat Islam percaya bahwa yang salib bukanlah Isa Al-Masih, melainkan orang lain yang dibuat Allah mirip dengan Isa Al-Masih.
Pemahaman ini didukung oleh ayat dalam Al-Quran Sura 4:157 “Padahal bukanlah mereka membunuhnya dan bukan pula menyalibnya, melainkan orang yang serupa dengan dia”. Benarkah demikian?
Beberapa ayat dalam Al-Quran juga bicara tentang kematian Isa Al-Masih, yaitu: “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali". (Qs 19:33). (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta . . . .  menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat.  . . . . ". (Qs 3:55).
Dua ayat di atas dengan jelas mengatakan bahwa Isa Al-Masih benar-benar mati. Atau mungkinkah dalam Al-Quran terdapat beberapa ayat yang saling bertentangan?
Dengan demikian dapat disimpulkan, baik Injil maupun Al-Quran sama-sama mengakui bahwa Isa Al-Masih benar-benar meninggal.

Kebangkitan Isa Al-Masih

Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas bahwa Isa Al-Masih saat ini berada di sorga. Walaupun Injil dan Al-Quran mencatat bahwa Dia mati, tetapi maut tidak dapat mengambil nyawa-Nya daripada-Nya. Injil, Rasul Besar Matius 28:5-6 mengatakan, ”Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Isa Al-Masih yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya”.
Al-Quran juga menjelaskan bahwa Isa Al-Masih telah bangkit dari kematian-Nya. Hal ini dapat kita baca dalam Qs 19:33, “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali".
Dengan demikian dapat disimpulkan, baik Injil maupun Al-Quran sama-sama mengakui bahwa Isa Al-Masih benar-benar telah bangkit dan naik ke sorga. Dia telah kembali ke sorga karena dari sorgalah Dia berasal.

Isa Al-Masih Adalah Kebangkitan dan Hidup

Injil, Rasul Besar Yohanes 11:25 berkata, “Akulah (Isa Al-Masih) kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati”. Hanya seseorang yang telah menerima Isa Al-Masih yang akan mendapatkan kehidupan kekal. Sudahkah saudara menerima “Kebangkitan” dan “Hidup” itu?


Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Demikianlah artikel yang mereka sampaikan. menyinggung soal kematian Isa didalam Al-Qur'an. dengan dasar kebodohan dan ketololan Situs IsadanIslam.com seenaknya menuduh Al-Qur'an kontradiksi padahal otak situs IsadanIslam.com itu sendiri yakni penulisnya yang tolol. tidak mengerti logika dengan benar serta bahasa Indonesia dengan baik.


Isa menurut Al-Qur'an Wafat dan Tidak Di Salib.

Dalam pandangan Al-Qur'an, sangat tegas dan jelas, Al-Qur'an menyebut Isa wafat. atau mati. sebagaimana firman Allah:
Qs 19:33). (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta . . . .  menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat.

ayat ini yang dikutip oleh Situs IsadanIslam.com di atas memang benar menyebut bahwa Isa wafat. murni telah meninggal dunia. dan hal itu diperkuat dengan riwayat Hadits Nabi saat perjalanan Isra Mi'raj Nabi bertemu dengan Ruh para Nabi termasuk Ruh Isa. artinya Nabi Isa telah wafat.
selain menyebut Isa telah wafat al-Qur'an juga tegas menyebut bahwa Isa selamat dari Penyaliban, artinya tidak mati disalib.
Sura 4:157 “Padahal bukanlah mereka membunuhnya dan bukan pula menyalibnya, melainkan orang yang serupa dengan dia

ayat ini juga di kutip oleh situs IsadanIslam.com di atas.  ayat ini sangat-sangat tegas menyebut Isa tidak mati disalib, dan yang disalib adalah orang lain, yang wajahnya diserupakan menjadi Isa.

apakah Dua ayat ini bertentangan/ kontradiksi?

Hanya orang bodoh dan tolol yang menyebut ayat ini bertentangan. karena dengan mudahnya menyimpulkan sesuatu tanpa dibarengi akal sehat.

yakni Kristen pada umumnya termasuk Situs IsadanIslam.com seolah-olah menyatakan bahwa Isa wafat berarti Isa mati Disalib. sehingga kontradiksi dengan ayat yang menyebut Isa tidak disalib.

disinilah bodoh dan tololnya Situs IsadanIslam.com. karena begitu mudah menyimpulkan.

kita tahu bahwa cara seseorang mati itu banyak caranya. bisa mati karena sakit, karena kecelakaan, karena dibunuh, dihukum, karena serangan jantung, minum racun, dan lain sebagainya, kalau ditelusuri bisa banyak sekali cara seseorang bisa mati.


lalu jika disebutkan mati apakah berarti matinya Isa dengan cara disalib? tentu saja tidak, karena bisa saja Isa mati dengan cara yang lain. sehingga sangat keliatan sekali kekeliruan dan kebohongan situs IsadanIslam.com ini.


Bagaimana Kebangkitan Nabi Isa Al-Masih Menurut Al-Qur'an?

Situs IsadanIslam.com serta Kristen lainnya sering mencari-cari pembenaran soal Yesus didalam Al-Qur'an mengenai kebangkitan Isa atau Yesus, seperti yang dilakukan situs IsadanIslam.com ini. menyebut Al-Qur'an sepakat atau sama dengan Alkitab menyebut kebangkitan Yesus. apakah benar demikian?
jawabnya tentu tidak. AL-Qur'an memang mengabarkan mengenai kebangkitan Isa, tapi Posisi Isa bukanlah sebagai Tuhan, bukan pula sebagai penebus dosa. tapi Isa akan bangkit dan turun diakhir zaman untuk memerangi Dajjal, termasuk meluruska ajaran Kristen yang sesat. karena Isa akan mematahkan Salib-salib membunuh Babi dan sebagainya.

dalam Hadits disebtkan:
Rasulullah bersabda: “Tidak akan terjadi kiamat sehingga turun kepada kalian Ibnu Maryam sebagai hakim yang adil, ia mematahkan salib, membunuh babi, menghentikan jizyah dan melimpahkan harta sehingga tidak ada seorang pun yang mau menerima pemberian harta . HR. Bukhari: no. 2296.

berdasarkan Hadits ini maka ada baiknya Kristen termasuk situs IsadanIslam.com berhenti mencari-cari mengais-ngais kebenaran di dalam Al-Qur'an karena hal tersebut percuma. karena Isa sesungguhnya bukan datang membela Kristen tapi akan melawan dan meluruskan Kesesatan Kristen.

Wallahu A'lam Bis Shawab



Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Menjawab Situs sadanIslam.com Bagaimana Pandangan Al-Quran Mengenai Kematian dan Kebangkitan Isa Al-Masih? Reviewed by Muslim Say on 9:52 AM Rating: 5 Pada artikel kali ini situs IsadanIslam.com membahas soal kematian dan kebangkitan Isa Almasih menurut Al-Qur'an dan Alkitab. Namun saya...

No comments: