Yesus Tidak Mati Di Salib Bagian 6 Tanda Yunus - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Wednesday, February 29, 2012

Yesus Tidak Mati Di Salib Bagian 6 Tanda Yunus

Yesus Tidak Disalib

Pada pembahasan kali ini yang saya akan mencoba menjelaskan tentang Tanda Yunus yang disebutkan Yesus dalam sabda di Alkitab.

Matius.

[40] Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.


Sebelumnya perlu saya tegaskan bahwa membahas satu ayat dalam Alkitab tidak bisa seenaknya membahasnya tanpa dibantu atau didukung ayat-ayat lain. karena kalau ayat ini berdiri sendiri malah akan menimbulkan penfasiran keliru.

dan tentu ayat ini tidak akan terlepas dari ayat-ayat Alkitab yang sudah dibahas sebelumnya mengenai Yesus tidak mati Disalib.

di pembahasan lalu kita sudah membahas mengenai nubuat Kaki terantuk batu saya akan postingkan secara singkat mengenai hal ini


Nubuat Terantuk Batu:

Lukas
4:10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
4:11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."


Mari kita cek dimanakah nubuat itu berada di PL "....SUPAYA KAKI-MU JANGAN TERANTUK KEPADA BATU" ITU ??
MAZMUR 91:12,...
Mari kita baca Mazmur satu periskop
MAZMUR
91:9. Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,
91:10 malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;
91:11 SEBAB MALAIKAT-MALAIKAT-NYA akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.
91:12 Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, SUPAYA KAKIMU JANGAN TERANTUK KEPADA BATU. (MAT 4:6 & LUK 4:9-10 !!)
Jadi Nubuat ini BENAR NUBUAT UNTUK Yesus !!
Kmudian, mari lanjutkan ke ayat-ayat berikutnya...
91:13 Singa dan ular tedung akan kaulangkahi, engkau akan menginjak anak singa dan ular naga.
91:14 "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.
91:15 Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.
91:16 Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku."

Sekarang mari kita perhatikan ayat ini.
Bila IA BERSERU KEPADA-KU, AKU AKAN MENJAWAB, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, AKU AKAN MELUPUTKANNYA DAN MEMULIAKANNYA.
Siapa yang berseru kepada Allah ketika itu??? Jelas Yesus. Mari kita lihat apa yang diseur Yesus kepada Bapa.
“Dalam hidupnya sebagai manusia, Yesus telah mempersembahkan do’a dan permohnan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia yang sanggup menyelamatkannya dari maut, dan karena kesalehannya ia telah didengarkan”. (Ibrani: 5:7)
(Lukas 22:42-46)
“Ya Bapaku, jikalau Engkau mau, ambilah cawan ini daripada-Ku; tetapi bukanlah kehendakku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi”.


kembali ke ayat Mazmur:

Bila IA BERSERU KEPADA-KU, AKU AKAN MENJAWAB, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, AKU AKAN MELUPUTKANNYA DAN MEMULIAKANNYA.
Berdasarkan nubuat ini, jelas sekali Yesus diselamatkan..
Ia berseru kepada-KU AKU AKAN MENJAWAB, JADI JELAS DOA YESUS DI ATAS DIKABULKAN, CAWAN YESUS DIAMBIL
AKU AKAN MELUPUTKANNYA.. CAWAN YESUS DIAMBIL.. YESUS DILUPUKAN DARI UJIAN PENANGKAPAN..
Kembali jika kita lihat ayat selanjutnya dari nubuat MAZMUR:
91:16 DENGAN PANJANG UMUR AKAN KU KENYANGKAN IA, dan akan KUPERLIHATKAN kepadanya KESELAMATAN dari pada-Ku."
Ayat ini lebih tegas dan terang menyatakan Yesus akan diberi PANJANG UMUR, DIBERI KESELAMATAN.

Baca Selengkapnya Di: http://muslims-says.blogspot.com/2012/01/yesus-tidak-mati-disalib-bagian-4.html#ixzz1nlF1xHAp



Tentang Nubuat Yesus Menikah mengenai Yesus akan menjadi Korban Penebus salah

Yesaya 53:10
(BIS) TUHAN menghendaki bahwa ia menderita, dan menyerahkan diri sebagai kurban penghapus dosa. Maka ia akan panjang umur dan melihat keturunannya melalui dia kehendak TUHAN akan terlaksana.


Berdasarkan dua Nubuat ini yakni salah satunya menyebut Doa yesus akan dikabulkan dan yesus akan diluputkan serta diberi panjang umur dan kenyang..
sementara di Yesaya ini Yesus disebutkan akan panjang umur, melihat keturuannya berarti Yesus akan menikah.

Maka berdasarkan hal ini tentu nubuat Tentang Tanda Yunus yang disebut di atas akan berkaitan dengan dua nubuat ini tidak mungkin tanda Yunus ini malah akan bertentangan dengan dua nubuat ini.


Kita kembali ke ayat yang dimaksud:

Matius.

[40] Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.



Pada ayat ini Yesus menjelaskan Bahwa Yesus akan berada di dalam Rahim bumi, artinya dikubur di dalam tanah selama tiga hari tiga malam.


Jika yang dijadikan contoh adalah Nabi Yunus, maka kita akan tahu bahwa Nabi Yunus mengalami hal yang mirip yakni beliau dimakan ikan Paus dan berada di dalam perut Ikan Paus selama 3 hari 3 malam.

maka dari itu Yesus pun demikian akan dikubur 3 hari 3 malam.

satu hal yang sangat penting dalam ayat ini adalah soal keberadaan Yunus dimana Ia selama 3 hari 3 malam didalam perut ikan Paus tidak mati. dan hingga hari keempat pun ketika ia keluar dari perut Ikan paus Ia masih dalam keadaan hidup.


Oleh karena itu, dengan keberadaan Yunus yang hidup selama 3 hari 3 malam maka Yesus pun seharusnya hidup 3 hari 3 malam. tidak mati seperti yang disangkakan oleh semua orang kristen.

dan berdasarkan hal ini tentu penafsiran mengenai Yesus masih hidup di dalam perut bumi selama 3 hari 3 malam tentu tidak bertolak belakang dengan ayat-ayat lain.
semisal ayat sebelumnya yang saya paparkan bahwa dinubuatkan di PL Yesus akan selamat, panjang umur, kenyang dan bahkan beliau disebutkan akan menikah dan punya anak.


maka tentu ayat soal Yunus ini tidak mungkin malah akan bertentangan dengan ayat-ayat tersebut.

selain berkaitan dengan ayat soal nubuat, keberadaan yesus tidak mati selama 3 hari 3 malam diperkuat dengan Yesus tidak pernah disebutkan mati dalam Alkitab saat penyaliban. terakhir yang hanya disebutkan adalah Yesus disebutkan menyerahkan nyawanya. namun tidak disebut secara jelas apakah Yesus telah mati.
malah jika melihat fakta lain Yesus ditusuk hingga mengeluarkan darah. ini adalah fakta bahwa Yesus benar-benar masih hidup. pembaca silahkan bertanya kepada dokter atau ahli kesehatan jika tidak percaya apakah mayat yang sudah mati itu darahnya masih mengalir? maka jawabannya adalah tentu tidak.

selain itu yesus juga disalib sangat sebentar. ada yang menyebut cuma 3 jam, ada yang menyebut 1 hari jika menghitung 1 hari pun tetap saja Yesus tidak mati, karena salib adalah hukuman yang membunuh dalam waktu yang lama. tidak cepat.

maka saya sangat yakin bahwa Tanda Yunus ini menyatakan bahwa Yunus 3 hari 3 malam di perut ikan paus dalam keadaan Hidup maka Yesus pun di dalam perut bumi dalam keadaan Hidup pula.

Kristen banyak yang menanggapi soal ini, memang sangat wajar karena dogma terpenting Kristen adalah penebusan dosa. jika Penebusan dosa ini tidak ada maka Kristen bisa bubar.

maka wajar saja mereka akan berusaha keras membantah dan memberi tanggapan soal ini.

tanggapan mereka bermacam-macam.

pertama: mereka menyebut bahwa tanda ini adalah sekedar tanda bukan mu'jizat. dan tidak berkaitan sama sekali dengan Yunus yang masih hidup tapi ayat ini hanya menjelaskan bahwa Yesus hanya menyatakan keberadaan Yesus yang akan tinggal didalam perut bumi, tidak menyingung smaa sekali soal mu'jizat Yunus yang tidak mati.


alasan ini adalah alasan yang sangat lemah. sebab untuk apa Yesus menyebut nama Yunus kalau Yesus hanya akan menyebut sebuah tanda tanpa mu'jizat?

Yesus bisa saja menyebut tanda. bahwa nanti Yesus akan di masukan kedalam perut bumi selama 3 hari 3 malam tanpa menyebut nama Yunus, itu juga cukup sebagai tanda. namun nyatanya Yesus mengaitkan nama Yunus.

Apa artinya tentu ada alasan yang lebih dalam lagi kenapa Yesus menyebut nama Yunus.
dan kita semua tahu bahwa Yunus memang tidak mati 3 hari 3 malam. maka sudah sepantasnya Yesus pun tidak mati saat itu hingga dia keluar dari kubur.


kedua: tanggapan lain Kristen juga menyebut bahwa sesungguhnya ayat ini tidak membicarakan soal Yunus yang selamat dan Yesus juga akan seperti Yunus tapi tentang pertobatan bukan mengenai mujizat mati atau hidupnya Yunus diperut ikan seperti yang dijelaskan di ayat selanjutnya dari ayat ini:

[41] Pada waktu penghakiman, orang-orang Niniwe akan bangkit bersama angkatan ini dan menghukumnya juga. Sebab orang-orang Niniwe itu bertobat setelah mendengar pemberitaan Yunus, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Yunus! [42] Pada waktu penghakiman, ratu dari Selatan itu akan bangkit bersama angkatan ini dan ia akan menghukumnya juga. Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengar hikmat Salomo, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Salomo!”


tanggapan ini sepintas masuk akal, namun sayang tidak tepat dan mengena terhadap ayat ini. karena berbicara soal berada di dalam perut bumi selama 3 hari 3 malam merupakan peristiwa yang sangat penting bagi kehidupan Yesus. maka adalah aneh kalau penyebutan seperti Yunus di ayat ini malah disebut hanya berkaitan tentang pertobatan bukan soal Yunus yang selamat dari ikan paus dan yesus akan sama dengan Yunus.



Tanggapan ketiga: juga tidak berbeda dengan yang diatas yakni berupa pertanyaan-pertanyaan dan alasan untuk menyudutka posisi Yunus yang selamat, jika Yesus seperti Yunus artinya Yunus hidup maka Yesus harus hidup pula, maka seharusnya Yesus juga harus seperti Yunus di atas kapal, tenggelam di air, dan dimakan ikan paus dan seterusnya..

saya baru mendengar ada yang memberi tanggapan seperti ini, saya sungguh sangat-sangat ingin tertawa mendengarnya. sebab sudah sangat jelas orang ini cacat logika. ia tidak bisa memahami makna sebuah ayat atau esensi dari sebuah ayat atau kisah.

sudah sangat jelas Yesus menyebut dirinya seperti Yunus, Yunus di dalam perut Paus dan Yesus di Perut bumi. dari pernyatan ini saja sudah jelas yang akan ditarik dari Yunus dan Yesus adalah kesamaan secara esensi atau yang paling inti atau yang paling terpenting dari kesamaan tanda ini.

Apa yang paling esensi?? apakah Yesus harus naik kapal sama seperti Yunus tentu ini tidak esensi, apakah yesus harus kelaut dan dimakan ikan paus? tentu tidak esensi.

Esensi yang terpenting adalah saat atau keberadaan Yesus di Perut Bumi dan Yunus di Perut ikan paus selama 3 hari 3 malam. tentu jika berbicara saat tentu esensinya pada saat ini. apa yang terjadi saat ini? yakni Yunus yang masih hidup saat berada di dalam perut Ikan Paus. maka seharusnya esensi yesus menyebut ia berada didalam perut bumi seperti Yunus 3 hari 3 malam maka akan mengikuti atau sama yakni dalam keadaan hidup.

dan ini tentu di dukung Nubuat-nubuat seperti yang saya jelaskan sebelumnya. didukung pula fakta Yesus masih hidup.

selain itu fakta lain Yesus saat akan dikubur diminyaki dengan minyak Mur, dan kita tahu secara medis minyak mur adalah balsem untuk mayat, fungsinya anti septik dapat membuat mayat awet namun fungsi lain adalah dapat membersihkan dan mengobati luka. sehingga luka-luka Yesus tentu dapat sembuh.

bukti lain ketika Yesus keluar dari kubur, dalam keadaan utuh sebagai manusia, yang masih terdapat luka-luka dan Yesus lapar. dan makan ikan goreng.

ini semakin memperkuat Yesus benar-benar tidak mati, sebab Yesus lapar. jika Yesus sudah berbangkit apakah masih merasakan lapar? tentu tidak, lapar disini karena Yesus selama 3 hari tidak makan.

maka semakin kuatlah tanda Yunus disini sangat terbukti bahwa Yesus sama persis dengan Yunus dimana Yunus hidup selama 3 hari 3 malam di dalam perut Ikan Paus dan Yesus tidak mati pula saat itu.


Wallahu A'lam Bis Shawab



Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Yesus Tidak Mati Di Salib Bagian 6 Tanda Yunus Reviewed by Muslim Say on 3:31 AM Rating: 5 Pada pembahasan kali ini yang saya akan mencoba menjelaskan tentang Tanda Yunus yang disebutkan Yesus dalam sabda di Alkitab. Matius....

8 comments:

  1. lantas menurut alquran... Yesus mati atau tidak ?

    ReplyDelete
  2. tidak perlu bolak balik dan kopas sana sini. jawab saja,dan bantah topiknya, Yesus menyatakan bawha dirinya akan seperti Nabi Yunus yang tidak mati 3 hari 3 malam di dalam perut ikan paus, dan bahkan hari keempat pun Yunus tidak pernah mati, melaikan pingsan semata.


    YEsus pun dmeikian tidak mati selama 3 hari 3 malam dan sama sekali tidak pernah mati.

    ReplyDelete
  3. jdi kalau yunus ada diperut ukan, maka kemana yesus selama 3 hari ?
    Bukankah lambungnya di tusuk ? bolong ? keluar darah?
    Atas dasar pengetahuan dari mana anda menyatakan yesus hanya pingsan? sementara alquran jelas2 menyatakan ia MATI ?

    ReplyDelete
  4. yesus ditusuk dan keluar darah itu bukti secara sains bahwa Yesus belum mati. mengalirnya darah secara medits membuktikan jantung masih bekerja artinya yesus masih hidup dan hanya pingsan.
    Yesus diperut bumi seperti yang disebutkan dan Yesus seperti yunus yang tidak mati 3 hari 3 malam bahkan hari keempat pun tidak.

    ReplyDelete
  5. Tentara itu menusuk lambung yesus untuk memastikan yesus mati. seperti tembakan di kepala oleh komandan pasukan pelaksana hukum tembak mati. MEMASTIKAN kematian.

    Anda tahu bentuk tombak tentara romawi ?
    Anda tahu kerasnya hukuman bagi tentara romawi jika ada tahanan lari dari penjagaannya ? apalagi terpidana mati.

    Yesus di perut bumi ? Ilmu tingkat tinggi alquran mana lagi ini ? Perut bumi yang mana ? Apa ini versi jules verne alquran ?

    ReplyDelete
  6. sebaiknya kamu tanya dokter, tim medis apakah seorang yang meninggal dunia masih mengalir darahnya kalau ditusuk/ dilukai??

    jawabannya pasti tidak. itu bukti medis bahwa Yesus tidak mati.

    ReplyDelete
  7. Sebaiknya kamu saja yang bertanya kepada para ahli medir, apakah orang yang baru mati masih dapat mengeluarkan darah atau tidak jika tubuhnya ditusuk. Ke arah mana darah berkumpul jika orang mati itu dibaringkan ? apakah darah masih mengalir ?

    ReplyDelete
  8. itu adalah fakta medis, ketika seorang ditusuk berdarah dan mengaliar dengan deras membuktikan bawha orang tersebut masih hidup, denyut nadi atau jantung masih bekerja dan memompa darah, jika sseorang mati, scara otomatis jantung berhenti memompa darah dan otomatis darah akan stop dan akan langsung membeku. contoh kecil daging ayam, kalau ayam masih hidup dilukai niscaya akan berdarah, tapi kalau ayam sudah dipotong / mati. walaupnn baru 5 menit darahnya tak akan mengalir lagi. kalaupun berdarah dia tidak akan mengalir...


    alkitab malah menyebutkan darahnya mengucur dengan deras.. itu bukti Yess masih hidup dan hanya mengalami pingsan.

    ReplyDelete