5 (LIMA) BUKTI KONKRIT BAHWA YESUS DI UTUS ALLAH HANYA UNTUK ISRAEL SAJA, BUKAN UNTUK KALIAN YANG ORANG NON ISRAEL. - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Wednesday, March 14, 2012

5 (LIMA) BUKTI KONKRIT BAHWA YESUS DI UTUS ALLAH HANYA UNTUK ISRAEL SAJA, BUKAN UNTUK KALIAN YANG ORANG NON ISRAEL.

Galatia Yesus hanya Untuk Israel terkutuklah orang yang bergantung di Tiang Salib


1. KASUS PEREMPUAN KANAAN :
Matius 15: 21-28
Dalam kasus di atas, Yesus membatasi misinya hanya kepada orang2 sesat dari umat Israel, yang dimetaforakan sebagai "domba2 yang hilang". Tetapi, mengingat desakan dari perempuan Kanaan tersebut, maka Yesus pun menurutinya. Tindakan Yesus ini merupakan pengecualian atas misinya. Adapun kata "Kanaan" merupakan sebutan bagi kelompok etnis masyarakat yang menghuni Palestina sebelum, dan kemudian berdampingan dengan, bangsa Israel.

Perlu diketahui juga, bahwa kata "anak-anak" dalam ayat di atas adalah metafora bagi umat Israel dimana Yesus mengemban misinya, yaitu para keturunan Israel dari Yehuda. Demikian juga dengan para keturunan Israel dari Benyamin, mereka juga dirujuk sebagai umat Israel. Sedangkan kata "anjing" dalam ayat di atas merupakan metafora bagi orang2 selain umat Yesus yang dalam konteks ini adalah "orang Kanaan". Orang2 Kanaan, bukanlah umat dimana Yesus mengemban misinya.

2. KASUS PEREMPUAN YUNANI
Markus 7:24 -30
Lagi2 Yesus menegaskan, bahwa dirinya hanyalah mengemban misi kepada "anak-anak", bukan kepada "anjing", sedangkan kata "anjing" merupakan metafora bagi orang2 selain umat Yesus, yang dalam konteks ini adalah "orang Yunani". Jangankan orang Yunani, orang Kanaan pun Yesus tidak menyampaikan misinya.

Sebagaimana kasus Matius di atas, kasus ini juga merupakan pengecualian atas misi yang diemban Yesus, oleh karena "kata-kata orang Yunani" tersebut telah meluluhkan hati Yesus.

3.PERWIRA ROMAWI
Lukas 7 : 1 -10
Dalam kasus di atas, Perwira Romawi tidak langsung meminta tolong kepada Yesus, tetapi meminta tolong kepada sesepuh2 Yahudi untuk menemui Yesus. Sesepuh2 Yahudi berhasil meyakinkan Yesus bahwa Perwira Romawi tersebut layak untuk mendapat pertolongan karena banyak berjasa bagi umat Israel. Akhirnya, Yesus pun menuruti keinginan sesepuh2 Yahudi tersebut. Sesampainya Yesus di dekat rumah Perwira Romawi, Yesus mendapati iman Perwira tersebut begitu besar, sehingga hambanya disembuhkan. Lagi2 ini adalah pengecualian atas misi kerasulan Yesus, karena dibujuk oleh sesepuh2 Yahudi.

4. LARANGAN YESUS AGAR JANGAN MENYIMPANG
MATIUS: 10:5 -6. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

Dalam ayat2 di atas, Yesus melarang keduabelas muridnya untuk memasuki wilayah orang2 non Yahudi termasuk wilayah Samaria. Orang2 Samaria adalah keturunan campuran antara orang2 Asyur dan orang2 Israel, yang melaksanakan jenis agama Yahudi mereka sendiri, lengkap dengan versi Taurat mereka. Yesus hanya memerintahkan murid2nya kepada orang2 sesat dari umat Israel, yang dimataforakan sebagai "domba2 yang hilang". Lagi2 Yesus membatasi misi kerasulannya, bahkan untuk orang Samaria sekalipun! Lebih jauh, Yesus menyebut orang Samaria sebagai orang asing! Selengkapnya, lihat di bawah ini.

5. KASUS ORANG ASING
Lukas 17 : 11 -19
Sekali lagi, ini merupakan pengecualian atas misi yang diemban Yesus.
Dalam kasus di atas, dari sepuluh orang berpenyakit kusta yang telah disembuhkan Yesus, salah satunya adalah seorang Samaria. Dan Yesus menyembuhkan orang tersebut oleh karena iman orang tersebut yang baik. Perlu dicatat, di sini Yesus secara tegas menyatakan berkenaan dengan orang Samaria yang telah disembuhkannya itu sebagai orang asing. Sementara sembilan orang Israel yang telah disembuhkan bersama2 orang Samaria tersebut, kabur menjauh dari Yesus.

Semakin jelaslah sekarang, bahwa Yesus hanya mengemban misi TUHAN yang sangat terbatas, yakni hanya kepada orang2 SESAT Israel!

Dari kelima kasus di atas, terlihat jelas bahwa Yesus membatasi misinya hanya untuk umat Israel saja, dan BUKAN UNTUK ORANG INDONESIA, Mengapa orang2 non Israel tidak memperhatikan misi yang diemban Yesus?

5 CONTOH kasus merupakan contoh yang cukup untuk di mengerti bahwa ternyata misi Yesus hanya untuk Israel saja. Apakah Kristen masih mau membantah ke lima kasus Yesus diatas?


Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
5 (LIMA) BUKTI KONKRIT BAHWA YESUS DI UTUS ALLAH HANYA UNTUK ISRAEL SAJA, BUKAN UNTUK KALIAN YANG ORANG NON ISRAEL. Reviewed by Muslim Say on 7:26 PM Rating: 5 1. KASUS PEREMPUAN KANAAN : Matius 15: 21-28 Dalam kasus di atas, Yesus membatasi misinya hanya kepada orang2 sesat dari umat Israel, ya...

13 comments:

  1. UMAT..ADALAH  ORANG YANG PERCAYA PADA TUHANNYA YAKUB/ISRAEL......

    YESUS DATANG UNTUK UMAT ISRAEL....BUKAN BANGSA ISRAEL......SEBELUM YESUS SELURUH DUNIA PERCAYA PADA TUHANNYA YAKUB/ISRAEL KECUALI BANGSA ARAB.........PUNCAKNYA DI JAMAN SALOMO/SULAIMAN.....UPETI DATANG DARI SELURUH PENJURUH DUNIA.....SETIAP ORANG YANG PERCAYA PADA TUHANNYA YAKUB....INILAH YANG MAU DI KUMPULKAN OLEH YESUS.....UMAT=UMAT=UMAT.......ISRAEL ADALAH KATA GANTI YAKUB.....

    ReplyDelete
  2. bagaimana anda bisa menjelaskan nasib perempuan Kanaan yg dikatai anjing,jika anda mengatakan bahwa Yesus datang untuk umat Israel,yg kata anda,mengikuti ajaran Tuhan dari nabi Yakub? lagipula Yesus sendiri dikatai Tuhan oleh anda,bagaimana mungkin seseorang laki2 Yahudi yg kata Alkitab Matius dan Lukas ga jelas leluhurnya bisa jadi Tuhan? apakah Yesus tuhannya Yakub? jauh banget

    ReplyDelete
  3. Pemahaman yg sangat bertolak belakang dgn pemahaman yg selama ini saya pahami dalam Alkitab,.....makanya untuk mendalami Alkitab butuh tuntunan Roh kudus.......tidak mau panjang lebar tapi yg pasti sebelum Tuhan Yesus terangkat ke sorga Dia meninggalkan pesan..mat 28:19-20......Jadikanlah SEMUA bangsa muridKu..........

    ReplyDelete
  4. ungkapan butuh tuntutnan roh kudus hanya sekedar ungkapan untuk mengajak kristen mengimani saja tanpa akal sehingga bisa dibodoh-bodohi

    ReplyDelete
  5. aneh juga bahwa nabi2 berasal dari israel, dikhususkan bagi israel dan
    TIBA-TIBA nyelonong orang arab yg ngaku2 turunan ibrahim tanpa bukti (ada selisih 1500 tahun yg tdk jelas runutan silsilahnya) dr arab tsb ke ibrahim)
    Semua berkaitan dengan israel atau yahudi...

    Memang benar yesus datang untuk israel dan kemudian karena ditolak israel dia menyediakan tempat bagi bangsa-bangsa lain. Tempat yg tadinya untuk israel diberikan kepada bangsa bangsa lain..... dikatakan "banyak orang dari berbagai bangsa akan memegang punca seorang yahudi untuk selamat"
    Anda paham kalimat ramalan "banyak orang dari berbagai bangsa akan memegang punca seorang yahudi untuk selamat" dengan post anda ?????

    ReplyDelete
  6. dalam Islam, Allah adalah Tuhan manusia, Maha Adil, sementara Versi Kristen atau yahudi, TUhan itu Rasis, masa Nabi cuma hanya berasal dari Keturunan Bani ISrael....


    Al-Qur'an menyebut tiap Umat ada Nabi-nabi diutus atas mereka.

    ReplyDelete
  7. dan nabi untuk umat indonesia siapa? ABB sang dalang terorist ?
    Tuhan islam adil ?
    Wkwkwkwkwkwkwk... taqiya man !!!!
    Bunuhlah kafir, aku hanya menerima islam, dst dst dst... rasis juga ya?
    eh jangan-jangan agama Tuhan ALLAH adalah islam juga ya ?

    ReplyDelete
  8. tuhan Umat Islam itu Tuhan yang maha adil, menujuki semua umat manusia, makanya nabi pun diberikan pada tiap umat. ada ratusan ribu nabi yang diutus tiap2 umat manusia. tapi menuruf versi kristen dan yahudi, nabi2 cuma dari kalangan bangsa yahudi doang. itulah konsep tuhan yang rasis.
    realitanya di alkitab pun Allah memerintahkan membunuh para musuh Tuhan. dan dalam ajaran Alkitab pun orang yagn berdosa dan ingkar kepada TUhan akan dimasukan ke dalam neraka.
    intinya tuduhan kamu kepada Islam tdk nyambung sama sekal dan tidak beralasn

    ReplyDelete
  9. anda jangan lupa allah mengasihi semua manusia tetapi hanya menyayangi umat islam. -> rasis
    Allah hanya mau berbahasa arab -> rasis

    Dalam alkitab allah memerintahakan mengasihi semua manusia BAHKAN musuh sekalipun.

    ReplyDelete
  10. ha ha salah kaprah lagi, Allah memiliki sifat Pemurah, (ar-Rahman) semua manusia mendapatkan Kasih sayang Allah tanpa terkecuali bahkan orang-orang Kafir sekalipun, buktinya orang Kafir pun tetap mendapatkan rizki, diberikan kehidupan, diberikan nikmat yang tiada terhingga. sayangnya mereka tidak pernah mau berfikir akan kebenaran, mengikuti jalan yang lurus. seperti kamu.

    Islam adalah agama yang di anut oleh para Nabi, dari Adam sampai Nabi terakhir yaitu Nabi Muhammad Saw.

    ReplyDelete
  11. soal nama nabi tidak perlu ditanya, karena nama nabi-nabi tidak penting untuk dihapal atau dikethaui kecuali sebagian Nabi-nabi yang memang Allah anugerahkan hikmah kepada mereka.

    kemudian kamu salah kaprah, Bahasa Arab adalah bahasa Allah, Bahasa Ibrani dan Arab adalah satu keturunan, satu bahasa yang berbeda dialeg, induk bahasa Ibrani dan Arab adalah Aramik.

    Allah = Bahasa Arab, Elloh Ibrani, Allh = Aramic, Yahweh: Bahasa Ibrani, Ya Hayyu : arab, Ismael ibrani, Ismail, Arab, Ismail Aram.
    sebaliknya Bahasa Yunani itu tidak pernah ada dalam bahasa Tuhan. karena Injil yang turun kepada Yesus bahasa yang digunakan Yesus adalah bahasa Ibrani dan aram, bukan Yunani.

    ReplyDelete
  12. Bukannya ar-Rahman) itu NAMA allah ? koq jadi sifat ???
    wkwkwkwkwkwkwkwkkw.......

    Adam islam ? lantas siapa yang masuk islam pertama kali ,menurut alquran ?

    Sudah bodoh, ngotot pulak.... wkwkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  13. Ar-Rahman itu nama Allah sekaligus juga sifat. karena nama Allah memiliki makna. Ar-Rahman maknanya maha pengasih.


    Adam Islam, ya jelas Adamlah yang pertama kali, karena dia manusia pertama. yang ngotot kamu aja yang kepanasan kaya cacing kena abu.

    ReplyDelete