MENJAWAB TUDUHAN MUSLIM MENYEMBAH BAAL - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Friday, March 16, 2012

MENJAWAB TUDUHAN MUSLIM MENYEMBAH BAAL

Apakah Umat Islam menyembah patung Baaal


oleh:



بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

Seorang kafir berotak rusak tidak henti2nya melemparkan postingan hoax di wall saya, mari kita telanjangi ketololannya

Steiner Budiman
34 seconds ago

INILAH BUKTI KALO ALLOH ITU HANYALAH BAALNYE ORANG ISRAEL. CARA IBADAHNYE SAMA PAKE SUJUD N CIUM2 BATU ITEM. HA...7X

Tetapi Aku akan meninggalkan tujuh ribu orang di Israel, yakni semua orang yang tidak sujud menyembah Baal dan yang mulutnya tidak mencium dia." 1 Raja Raja 19:18

Like
******************************************

Tanggapan Saya:

Sepertinya Steiner ini Kristen tapi buta alkitab ya, seenaknya saja menghubung2kan ayat 1Raja Raja 19:18 dengan menuduh muslim adalah penyembah Baal.

Untuk memeriksa dimana letak korslet kabel otak steiner budiman, kita lihat ayat 1Raja Raja 19, dengan membaca ayat sebelum & sesudahnya, akan terlihat sangat jelas kok siapa penyembah Baal yg dimaksud dalam ayat itu, silahkan cek ayat selengkapnya di :

http://tb.scripturetext.com/1_kings/19.htm

1 Raja-Raja 19

1 Ketika Ahab memberitahukan kepada Izebel segala yang dilakukan Elia dan perihal Elia membunuh semua nabi itu dengan pedang,

2 maka Izebel menyuruh seorang suruhan mengatakan kepada Elia: "Beginilah kiranya para allah menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jika besok kira-kira pada waktu ini aku tidak membuat nyawamu sama seperti nyawa salah seorang dari mereka itu."

3 Maka takutlah ia, lalu bangkit dan pergi menyelamatkan nyawanya; dan setelah sampai ke Bersyeba, yang termasuk wilayah Yehuda, ia meninggalkan bujangnya di sana.

4 Tetapi ia sendiri masuk ke padang gurun sehari perjalanan jauhnya, lalu duduk di bawah sebuah pohon arar. Kemudian ia ingin mati, katanya: "Cukuplah itu! Sekarang, ya TUHAN, ambillah nyawaku, sebab aku ini tidak lebih baik dari pada nenek moyangku."

5 Sesudah itu ia berbaring dan tidur di bawah pohon arar itu. Tetapi tiba-tiba seorang malaikat menyentuh dia serta berkata kepadanya: "Bangunlah, makanlah!"

6 Ketika ia melihat sekitarnya, maka pada sebelah kepalanya ada roti bakar, dan sebuah kendi berisi air. Lalu ia makan dan minum, kemudian berbaring pula.

7 Tetapi malaikat TUHAN datang untuk kedua kalinya dan menyentuh dia serta berkata: "Bangunlah, makanlah! Sebab kalau tidak, perjalananmu nanti terlalu jauh bagimu."

8 Maka bangunlah ia, lalu makan dan minum, dan oleh kekuatan makanan itu ia berjalan empat puluh hari empat puluh malam lamanya sampai ke gunung Allah, yakni gunung Horeb.

9 Di sana masuklah ia ke dalam sebuah gua dan bermalam di situ. Maka firman TUHAN datang kepadanya, demikian: "Apakah kerjamu di sini, hai Elia?"

10 Jawabnya: "Aku bekerja segiat-giatnya bagi TUHAN, Allah semesta alam, karena orang Israel meninggalkan perjanjian-Mu, meruntuhkan mezbah-mezbah-Mu dan membunuh nabi-nabi-Mu dengan pedang; hanya aku seorang dirilah yang masih hidup dan mereka ingin mencabut nyawaku."

11 Lalu firman-Nya: "Keluarlah dan berdiri di atas gunung itu di hadapan TUHAN!" Maka TUHAN lalu! Angin besar dan kuat, yang membelah gunung-gunung dan memecahkan bukit-bukit batu, mendahului TUHAN. Tetapi tidak ada TUHAN dalam angin itu. Dan sesudah angin itu datanglah gempa. Tetapi tidak ada TUHAN dalam gempa itu.

12 Dan sesudah gempa itu datanglah api. Tetapi tidak ada TUHAN dalam api itu. Dan sesudah api itu datanglah bunyi angin sepoi-sepoi basa.

13 Segera sesudah Elia mendengarnya, ia menyelubungi mukanya dengan jubahnya, lalu pergi ke luar dan berdiri di pintu gua itu. Maka datanglah suara kepadanya yang berbunyi: "Apakah kerjamu di sini, hai Elia?"

14 Jawabnya: "Aku bekerja segiat-giatnya bagi TUHAN, Allah semesta alam, karena orang Israel meninggalkan perjanjian-Mu, meruntuhkan mezbah-mezbah-Mu dan membunuh nabi-nabi-Mu dengan pedang; hanya aku seorang dirilah yang masih hidup, dan mereka ingin mencabut nyawaku."

15 Firman TUHAN kepadanya: "Pergilah, kembalilah ke jalanmu, melalui padang gurun ke Damsyik, dan setelah engkau sampai, engkau harus mengurapi Hazael menjadi raja atas Aram.

16 Juga Yehu, cucu Nimsi, haruslah kauurapi menjadi raja atas Israel, dan Elisa bin Safat, dari Abel-Mehola, harus kauurapi menjadi nabi menggantikan engkau.

17 Maka siapa yang terluput dari pedang Hazael akan dibunuh oleh Yehu; dan siapa yang terluput dari pedang Yehu akan dibunuh oleh Elisa.

18 Tetapi Aku akan meninggalkan tujuh ribu orang di Israel, yakni semua orang yang tidak sujud menyembah Baal dan yang mulutnya tidak mencium dia."

19 Setelah Elia pergi dari sana, ia bertemu dengan Elisa bin Safat yang sedang membajak dengan dua belas pasang lembu, sedang ia sendiri mengemudikan yang kedua belas. Ketika Elia lalu dari dekatnya, ia melemparkan jubahnya kepadanya.

20 Lalu Elisa meninggalkan lembu itu dan berlari mengikuti Elia, katanya: "Biarkanlah aku mencium ayahku dan ibuku dahulu, lalu aku akan mengikuti engkau." Jawabnya kepadanya: "Baiklah, pulang dahulu, dan ingatlah apa yang telah kuperbuat kepadamu."

21 Lalu berbaliklah ia dari pada Elia, ia mengambil pasangan lembu itu, menyembelihnya dan memasak dagingnya dengan bajak lembu itu sebagai kayu api; ia memberikan daging itu kepada orang-orangnya, kemudian makanlah mereka. Sesudah itu bersiaplah ia, lalu mengikuti Elia dan menjadi pelayannya.

Ternyata hanya menceritakan tentang penyembahan di bawah pemerintahan Ahab dan Izebel. Dimana terjadi pertentangan Elia dan para nabi Baal.

Baca I Raja-raja 18. Perhatikan perbedaan “gaya penyembahan” antara Elia dan nabi-nabi palsu itu.

Para Nabi2 palsu penyembah Baal Jaman Elia tentu saja bukan Nabi Muhammad krna rentang waktunya antara Elia dan Nabi Muhammad pastilah sangat jauh, apalagi dikaitkan dengan umat Islam itu namanya Jaka Sembung Naik Ojek, ga nyambung jek!!!

Ba'al artinya "tuan", kemudian gelar dewa-dewa penduduk asli tanah Kanaan yang ditentang oleh para nabi Israel dalam Perjanjian Lama. Ciri-ciri khasnya ialah menjamin kesuburan. Karena itu Ba'al sering kali turut disembah oleh orang Israel sendiri. Baal adalah berhalanya bangsa Babilonia

In the Bible, Baal was an important Canaanite god, often portrayed as the primary enemy of the Hebrew God Yahweh. The Semitic word "baal" (meaning '"Lord") was also used to refer to various deities of the Levant. Many of the Biblical references to "baal" designate local deities identified with specific places, about whom little is known. However, the term "Baal" in the Bible was more frequently associated with a major deity in the Canaanite pantheon, being the son of the chief god El and his consort Ashera (In some sources Baal is the son of Dagon, with El being a more distant ancestor; and Ashera is not always portrayed as his mother.). He is thought by many scholars to be a Canaanite version of the Babylonian god Marduk and identical with the Assyrian deity Hadad. In Canaanite lore, he was the ruler of Heaven as well as a god of the sun, rain, thunder, fertility, and agriculture.

The worship of Baal was prevalent in Canaan from ancient times (prior to the Israelite exodus from Egypt until well after the Babylonian exile in the sixth century B.C.E.). Baal worship was violently opposed by the Biblical prophets and several of the kings of Judah, who believed it was God's will that Canaanite religion be completely eliminated from Judah and Israel.

Silahkan cek kebenarannya di link ini:

http://www.newworldencyclopedia.org/entry/Baal

bisa juga cek disini:

http://www.newadvent.org/cathen/02175a.htm


Jadi sangat ngaco jika menuduh yg dimaksud penyembah Baal di ayat tsb adalah muslim apalagi mengatakan Baal = Hajar Aswad = Allah!! Itu mah namanya bego' kuadrat!!


Dalam Alqur’an sangat tegas larangan untuk menyembah berhala, terutama “Baal” dalam konteks yg kita bahas:

LARANGAN MENYEMBAH BERHALA BAAL DALAM ALQUR'AN:


إِذْ قَالَ لِقَوْمِهِ أَلَا تَتَّقُونَ

(ingatlah) ketika ia berkata kepada kaumnya: "Mengapa kamu tidak bertakwa? (QS.Ash-Shaaffaat:124)


أَتَدْعُونَ بَعْلًا وَتَذَرُونَ أَحْسَنَ الْخَالِقِينَ

PATUTKAH KAMU MENYEMBAH BAA`L [1287] dan kamu tinggalkan sebaik-baik Pencipta,(QS.Ash-Shaaffaat:125)


اللَّهَ رَبَّكُمْ وَرَبَّ ءَابَائِكُمُ الْأَوَّلِينَ

(yaitu) Allah Tuhanmu dan Tuhan bapak-bapakmu yang terdahulu?" (QS.Ash-Shaaffaat:126)


فَكَذَّبُوهُ فَإِنَّهُمْ لَمُحْضَرُونَ

Maka mereka mendustakannya, karena itu mereka akan diseret (ke neraka), (QS.Ash-Shaaffaat:127)

Ket :[1287]

Baa`l adalah nama salah satu berhala dari orang Phunicia.

http://quran.insanislam.com/hasil.php?ayat=37%3A124%2C125%2C126%2C127%0D%0A&cariayat=Cari

jika pake standar berpikir yg sama ternyata Tuhan dalam PL adalah Baal dengan bukti:


2 Raja-raja 23:4 Raja memberi perintah kepada imam besar Hilkia dan kepada para imam tingkat dua dan kepada para penjaga pintu untuk mengeluarkan dari BAIT TUHAN segala perkakas yang telah dibuat untuk BAAL dan ASYERA dan untuk segala tentara langit, lalu dibakarnyalah semuanya itu di luar kota Yerusalem di padang-padang Kidron, dan diangkutnyalah abunya ke Betel.

2 Raja-raja. 24:13 Ia mengeluarkan dari sana segala barang perbendaharaan rumah TUHAN dan barang-barang perbendaharaan istana raja; juga dikeratnya emas dari segala perkakas emas yang dibuat oleh Salomo, raja Israel, di bait TUHAN seperti yang telah difirmankan TUHAN.


Apa yg ada di dalam Bait Tuhan di kedua ayat tsb (baal dan asyera) adalah Tuhan itu sendiri? Makanya mikir dunk pake otak!


Maka benarlah firman Allah dalam Alqur'an:

وَلَن تَرْضَىٰ عَنكَ ٱلْيَهُودُ وَلَا ٱلنَّصَٰرَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ ۗ قُلْ إِنَّ هُدَى ٱللَّهِ هُوَ ٱلْهُدَىٰ ۗ وَلَئِنِ ٱتَّبَعْتَ أَهْوَآءَهُم بَعْدَ ٱلَّذِى جَآءَكَ مِنَ ٱلْعِلْمِ ۙ مَا لَكَ مِنَ ٱللَّهِ مِن وَلِىٍّۢ وَلَا نَصِيرٍ


Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (QS.Al-Baqarah:120)


يُرِيدُونَ أَن يُطْفِـُٔوا۟ نُورَ ٱللَّهِ بِأَفْوَٰهِهِمْ وَيَأْبَى ٱللَّهُ إِلَّآ أَن يُتِمَّ نُورَهُۥ وَلَوْ كَرِهَ ٱلْكَٰفِرُونَ


Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayaNya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai. (QS.At-Taubah:32)

Shodaqallahul'adzim

Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
MENJAWAB TUDUHAN MUSLIM MENYEMBAH BAAL Reviewed by Muslim Say on 11:50 PM Rating: 5 oleh: Hanina Syahidah بِسْــــــــــــــــــــــ مِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم Seorang kafir berotak rusak tidak henti2nya mele...

No comments: