Select Menu

clean-5

Wisata

Budaya

Kuliner

Kerajaan

Muslimah

Nabi Muhammad Saw

» » » » » BERAPA JUMLAH AYAT ALQUR'AN SEBENARNYA?

Situs FFI dan para debater Kristen mempermasalahkan jumlah ayat dalam Alqur'an, dengan adanya perbedaan pendapat para ulama tentang ayat Alqur'an, mereka menuduh bahwa ayat-ayat Alqur'an banyak yang hilang.


Alquran dulu mempunyai 6666 ayat dan 30 Jus. Tapi sekarang menjadi 6236 ayat sesuai dgn pandangan Hafsah ulama Kufah.

Di Mekkah sesuai dengan pandangan IBNU KATSIR menafsir ada 6220 ayat

Di Syria ada 6226 ayat.

Di maroko ada 512 ayat.
Ashim ulama Basrah menafsir ada 205 ayat.
kok perbedaannya Drastis sih?


Jawaban:

Para ulama sepakat mengatakan bahwa jumlah ayat Alqur'an lebih dari 6.200 ayat. Namun berapa ayat lebihnya, mereka masih berselisih pendapat.

Menurut Nafi” yang merupakan ulama Madinah, jumlah tepatnya adalah 6.217 ayat. Sedangkan Syaibah yang juga ulama Madinah, jumlah tepatnya 6214 ayat. Lain lagi dengan pendapat Abu Ja'far, meski juga merupakan ulama Madinah, beliau mengatakan bahwa jumlah tepatnya 6.210 ayat.

Menurut Ibnu Katsir, ulama Makkah mengatakan jumlahnya 6.220 ayat. Lalu ”Ashim yang merupakan ulamaBashrah mengatakan bahwa jumlahnya jumlah ayat al-Quran ialah., 205 ayat.

Hamzah yang merupakan ulama Kufah sebagaimana yang diriwayatkan mengatakan bahwa jumlahnya 6.236 ayat.

Dan pendapat ulama Syria sebagaimana yang diriwayatkan oleh Yahya Ibn al-Harits mengatakan bahwajumlahnya 6.226 ayat.


MENGAPA BERBEDA?

Sebenarnya tidak ada yang beda di dalam ayat Alqur'an. Semua pendapat di atas berangkat dari ayat-ayat Alqur'an yang sama.

YANG BERBEDA ADALAH KETIKA MENGHITUNG JUMLAHNYA DAN MENETAPKAN APAKAH SUATU POTONGAN KALIMAT ITU MENJADI SATU AYAT ATAU DUA AYAT.

Ada orang yang menghitung dua ayat menjadi satu. Dan sebaliknya juga ada yang menghitung satu ayat jadi dua.
Padahal kalau dibaca semua lafadz Quran itu, semuanya sama dan itu itu juga. Tidak ada yang berbeda.

LALU MENGAPA MENJADI BEDA DALAM MENENTUKAN APAKAH SATU LAFADZ ITU SATU AYAT ATAU DUA AYAT?

Jawabnya adalah dahulu Rasulullah SAW terkadang diriwayatkan berhenti membaca dan menarik nafas. Pada saat itu timbul asumsi pada sebagian orang bahwa ketika Nabi menarik nafas, di situlah ayat itu berhenti dan habis. Sementara yang lain berpandangan bahwa nabi SAW hanya sekedar berhenti menarik nafas dan tidak ada kaitannya dengan berhentinya suatu ayat.

Lagian, nabi SAW saat itu juga tidak menjelaskan kenapa beliau menarik nafas dan berhenti. Dan tidak dijelaskan juga apakah berhentinya itu menunjukkan penggalan ayat, atau hanya semata-mata menarik nafas karena ayatnya panjang.

Selain itu ada ulama yang menghitung kalimat "bismillahirrohmnirrohim" di awal surat sebagai ayat, dan ada pula yang tidak tapi hanya menghitung "bismillahirrohmanirrohim" pada surat Al-Fatihah saja sebagai bagian ayat Alqur'an, ini juga bisa mempengaruhi perhitungan.

Perbedaan dalam menghitung jumlah ayat ini sama sekali tidak menodai Alqur'an. Kasusnya sama dengan perbedaan jumlah halaman mushaf dari berbagai versi percetakan. Ada mushaf yang tipis dan sedikit mengandung halaman, tapi juga ada mushaf yang tebal dan mengandung banyak halaman.

Yang membedakanya adalah ukuran font, jenis dan tata letak (lay out) halaman mushaf. Tidak ada ketetapan dari Nabi SAW bahwa Alqur'an itu harus dicetak dengan jumlah halaman tertentu.


BERAPA JUMLAH AYAT ALQUR’AN SEBENARNYA?

Mari kita hitung:


Mulai dari surah Fatihah yang diakhiri dengan nomor 7. Itu adalah jumlah ayat bagi surah tersebut. Kemudian pergi ke ujung surah 2 (Al-Baqarah) dan bertemu pula dengan angka 286. Teruskanlah, surah demi surah, hingga ke hujung surah terakhir, yaitu surah yang ke-114. Jumlahkan kesemua angka itu, dan jumlah yang didapati adalah jumlah ayat-ayat Alqur'an yang sebenarnya.
berikut ini daftarnya:

1-5 ( 7 + 286 + 200 + 176 + 120 ) = 789 ayat
6-10 ( 165 + 206 + 75 + 129 + 109 ) = 684
11-15 ( 123 + 111 + 43 + 52 + 99 ) = 428
16-20 ( 128 + 111 + 110 + 98 + 135 ) = 582
21-25 ( 112 + 78 + 118 + 64 + 77 ) = 449
26-30 ( 227 + 93 + 88 + 69 + 60 ) = 537
31-35 ( 34 + 30 + 73 + 54 + 45 ) = 236
36-40 ( 83 + 182 + 88 + 75 + 85 ) = 513
41-45 ( 54 + 53 + 89 + 59 + 37 ) = 292
46-50 ( 35 + 38 + 29 + 18 + 45 ) = 165
51-55 ( 60 + 49 + 62 + 55 + 78 ) = 304
56-60 ( 96 + 29 + 22 + 24 + 13 ) = 184
61-65 ( 14 + 11 + 11 + 18 + 12 ) = 66
66-70 ( 12 + 30 + 52 + 52 + 44 ) = 190
71-75 ( 28 + 28 + 20 + 56 + 40 ) = 172
76-80 ( 31 + 50 + 40 + 46 + 42 ) = 209
81-85 ( 29 + 19 + 36 + 25 + 22 ) = 131
86-90 ( 17 + 19 + 26 + 30 + 20 ) = 112
91-95 ( 15 + 21 + 11 + 8 + 8 ) = 63
96-100 ( 19 + 5 + 8 + 8 + 11 ) = 51
101-105 ( 11 + 8 + 3 + 9 + 5 ) = 36
106-110 ( 4 + 7 + 3 + 6 + 3 ) = 23
111-114 ( 5 + 4 + 5 + 6 ) = 20
-----------------------------------------------------------
Jumlah besar = 6,236 ayat
-----------------------------------------------------------

Setelah dijumlahkan didapatkan bahwa jumlah ayat di dalam Alqur’an adalah 6236 ayat tanpa memasukkan 112 bismillah di awal surat Jika dimasukkan kedalam perhitungan jumlahnya menjadi 6348 ayat, tetap tidak sampai 6666.. Jumlah ini ternyata (baru saya temukan beberapa menit lalu) sama dengan jumlah ayat dalam list Alqur’an digital (yang telah saya miliki bertahun-tahun lalu).

Teman-teman sekalian mengenai ayat Alqur'an berjumlah 6666 ayat padahal setelah kita hitung jumlahnya 6236, sebenarnya ada suatu pesan yg tidak tersampaikan. Jadi kalau para ulama ada yang bilang bahwa ayat Alqur'an itu berjumlah 6666 ayat itu sebenarnya tidak salah juga tapi ada sedikit yang harus di jelaskan.

Kalau kita uraikan ada selisih 430 ayat (6666 - 6236 = 430)
otomatis akan timbul pertanyaan:
1. kenapa bisa terjadi kelebihan 430 ayat?
2. apakah angka 430 ini sebuah kesalahan atau ada pesan yang tidak tersampaikan lewat angka 430 ini?

Kalau kita berfikir sempit kita pasti berfikir "kalau begitu para ulama telah menyesatkan umatnya donk?
justru tidak begitu, ada pesan yg tidak tersampaikan di balik angka itu

Sekarang saya akan coba menjelaskan dengan apa yg saya ketahui dan yang telah saya pelajari tetapi saya akan membahas permasalahan ini dengan metodelogi numerik Alqur'an

Allah menciptakan Alqur'an dengan begitu sempurna dan tidak ada cacat sedikitpun, sungguh maha luar biasa allah menciptakan segala sesuatu di alam semesta ini berdasarkan perhitungan yang sangat akurat, begitu juga Alqur'an Allah menciptakan Alqur'an dengan penghitungan yg sangat cermat dan akurat tidak hanya isinya saja yg sempurna tetapi angka-angka di dalamnya dan susunan surat,halaman,jumlah baris,huruf" dan banyak lagi...tidak hanya asal menulis dan di tempatkan, semuanya di letakkan berdasarkan perhitungan yg sangat cermat, itulah makanya Alqur'an disebut kitab yg sempurna yang membedakan dari kitab yg lainnya, tetapi kebanyakan umat saat ini tidak pernah sadar akan hal tersebut

Sekarang kita kembali ke permasalahan di atas angka 430 ada apa sich dengan angka ini?

Angka 6236 = Alqur'an, jadi bisa di ibaratkan angka ini adalah Alqur'an/mewakili Alqur'an.
Kami sebagai umat muslim sangat di wajibkan untuk mempelajari Alqur'an, dengan mempelajari Alqur'an kita akan tahu mana yang baik dan tidak, sehingga kita akan mempunyai batasan dalam hidup ini

Makanya kalau cetakan Alqur'an dari karachi pakistan itu halaman awal dimulai dengan halaman 2 dan 3 tidak ada hal 1, kenapa? karena dari angka tersebut Alqur'an ingin menyampaikan sesuatu yg kita tidak sadarkita bahas sedikit, dari halaman depan saja ada pesan supaya kita di haruskan mempelajari Alqur'an "hal 2 dan hal 3" klo kita ambil angkanya saja dan kombinasikan berarti menjadi 32 dan 23 ada apa dengan angka ini?

Kita larikan angka yang tadi ke dalam susunan surat di dalam Alqur'an...
Surat ke-32 as sajadah (batasan)
Surat ke-23 al mu'minun (orang-orang yg beriman)

Nah dari halaman depan saja Alqur'an ingin menyampaikan suatu pesan kepada kita yaitu wahai manusia pelajarilah aku karena dengan mempelajariku kamu akan tahu 32 (as sajadah)/batasan, maksud batasan disini dengan mempelajari Alqur'an kita akan tahu mana yang boleh dan tidak boleh..setelah kmu mengetahui batasan dalam hidup ini kata al qur'an kmu akan mendapat 23 (al mu'min)/orang-orang yg beriman, otomatis donk kalau kita tahu mana yg baik dan buruk insyaallah kita akan menjadi orang-orang yg beriman. Apakah angka-angka di atas suatu kebetulan atau memang di buat dengan perhitungan yg sangat matang?????

Kembali ke permasalahan 6236.....
sebenarnya pesan angka 6666 tersebut kurang lebih seperti ini....bagi para umat muslim pelajarilah 6236/Alqur'an sebagai pedoman hidupmu, dan jadikanlah 430 sebagai suri tauladan dalam tingkah pola kita sehari-hari

lho kok 430 dijadikan sebagai suri tauladan? apa maksud angka tersebut?
sebagai umat muslim suri tauladan kita semua adalah nabi muhammad saw. jadi angka tersebut adalah 430 = mewakili nama Nabi Muhammad saw. kenapa bisa begitu?

Sekarang kata muhammad kita urai yang terdiri dari huruf "mim, ha, mim, da"
sekarang kita larikan ke surat
mim huruf ke 24 -----> surat ke 24 jumlah ayat 64
ha huruf ke 6 -------> surat ke 6 jumlah ayat 165
mim huruf ke 24 -----> surat ke 24 jumlah ayat 64
da huruf ke 8 -------> surat ke 8 jumlah ayat 75

kita jumlahkan nomor surat dan jumlah ayat......
24 + 64 = 88
6 + 165 = 171
24 + 64 = 88
8 + 75 = 83
------+
430
jadi huruf muhammad itu kalau di uraikan berjumlah 430, apakah angka-angka di atas sebuah kebetulan atau di berdasarkan perhitungan yg tepat, sungguh maha luar biasa Allah menciptakan segala sesuatu di alam semesta ini berdasarkan perhitungan yg cermat dan akurat

Nah sudah jelaskan khan mengapa ada ulama berpendapat ayat Alqur'an ada 6666? jadi tidak perlu dipermasalahkan, yang penting isinya tidak ada yang hilang dan tidak ada yang berubah.



SEKARANG KITA LIHAT KITAB MANA YANG AYATNYA BANYAK HILANG, CEKIDOT!!!

Dr. Robert W. Funk, Professor Ilmu Perjanjian Baru dari Universitas Harvard bersama 74 pakar Alkitab lainnya karena membuktikan bahwa hanya 18 persen ucapan Yesus dalam Alkitab yang diangap asli, artinya sebanyak 82% ayat bibel itu PALSU!!!


Astagfirullah, banyak kalimat dan perintah yesus yang hilang dan masih misteri?
namun Dr. Robert W. Funk dan 74 pakar alkitab itu di pecat, ckckck...

Alkitab Reader Digest terbit lebih tipis dan ringkas dari Alkitab standar umum. Dalam Alkitab ini, kitab perjanjian Baru diringkas 50 persen, sedangkan dan perjanjian Lama diringkas 25 persen.


Bahkan dalam Alkitab terbitan Jerman ? Die Gute Nachricht Altes und Neues Testament?, jumlah ayatnya berkurang belasan ribu ayat dibanding Alkitab standar Protestan (Revised Standard Version, King James Version, New International Version, Tyndale Bible, Zonderfan Bible) maupun standar Katolik (Revised Standard Version Catholic Edition, New American Bible, dan New Jerusalem Bible).


Dalam Alkitab yang diterbitkan oleh Deutsche Biblestifung Stuttgart, Germany tahun 1978 ini, terdapat lebih kurang 18.666 ayat dari ratusan pasal yang hilang. Jumlah ini cukup mencengangkan, karena berarti tiga kali lipat jumlah ayat kitab suci Al-Qur'an.


Bagian 2
Dalam Alkitab terbitan Jerman ?Die Gute Nachricht Altes und Neues Testament? terbitan deutsche Bibelstifung Stuttgart, Germany tahun 1978, jumlah ayat dalam Perjanjian Lama (PL) berkurang 18.666 ayat. Jumlah ini diperoleh dari perbandingan dengan Alkitab standar Protestan maupun standar Katolik.


Menurut Ev Jansen Litik, Alkitab Perjanjian Lama terdiri dari 22.465 ayat.(Tanya jawab Dogmatika Kristologi, hlm.1 . Dengan demikian berarti Alkitab PL kehilangan sekitas 83 persen. Bila dibuka dengan cermat, dari lembaran pertama sudah terlihat mencolok adanya ayat-ayat yang raib itu. Bermula dari kitab Kejadian (Das Erste Buch Mose), terdapat 8 pasal 5, pasal 10, pasal 20, pasal 23, pasal 26, pasal 31, pasal 34, dan pasal 36.


Dari seluruh kitab Perjanjian Lama (PL), yang paling banyak kehilangan ayat adalah kitab Mazmur (Das Buch Psalmen). Umumnya, kitab ini terdiri dari 150 pasal. Tetapi dalam Alkitab terbitan Jerman ini hanya terdapat 41 pasal saja. Sedangkan 109 pasal lainnya tidak dimuat sama seklai. Di samping itu, bebrapa bagian di antaranya kehilangan searoh pasal. Jika dihitung, jumlah seluruh ayat yang hilang dari kitab Mazmur berjumlah 1.830 ayat.


Nasib yang sama juga dialami oleh kitab Tawarikh yang terdiri dari Tawarikh I dan Tawarikh II. Kitab Tawarikh I umumnya terdiri dari 29 pasal dan 891 ayat, sedangkan kitab Tawarikh II terdiri dari 36 pasal dan 822 ayat. Kedua kitab ini sama sekali disunat dari Alkitab. Jika dikalkulasi, terdapat 1.713 ayat yang tidak dimuat dalam kitab Tawarikh.

Selain Tawarikh, kitab lain yang dipangkas habis tanpa menyisakan satu ayat pun adalah Kitab Ester, Ratapan(nudub Yeremia), Obaja, Nahum, Habakuk, Zefanya, Tobit, Tambahan Ester, Kebijakan Alomo, Sirakh, Barukh, dan Tambahan Kitab Daniel. Total jumlah ayat dari kitab-kitab yang hilang ini adalah 3.006 ayat.

Kitab Yehezkiel (Der Prophet Ezechiel) hilang 30 pasal, antara lain: pasal 6-7, pasal 12-15, pasal 17, pasal 19-30, pasal 32, pasal 35, pasal 38-42, pasal 44-46, dan pasal 48. Selain itu, ada bebrapa bagian yang hilang separoh pasal, sehingga total ayat yang hilang berjumlah 871 ayat.

Kitab Yesaya (das Buch Jesaya) yang seyogianya berjumlah 66pasal, kini tinggal 37 pasal saja,lantaran kehilangan 29 pasal. Dari 37 pasal yang tersisa itu pun sebagian hilang separoh pasal. Jumlah seluruh ayat yang hilang dari kitabYesaya adalah 687 ayat.

Kitab Bilangan (Das vierte Buch Mose) hanya ada 10 pasal, setelah kehilangan 26 pasal, antara lain: pasal 1-2, pasal 4-5, pasal 7-9, pasal 11-12, pasal 15-19, dan pasal 25-36. Jumlah ayat yang hilang dalam kitab Bilangan adalah 1.057 ayat.

Demikian pula yang dialami oleh Kitab Yeremia (Der Prophet Jeremia). Kitab ini hanya memiliki 25 pasal setelah kehilangan 27 pasal. Jumlah ayat yang hilang dalam kitab Bilangan adalah 869 ayat.

Dalam Dua Halaman raib Ribuan Ayat:
Menurut urutan yang baku, seharusnya setelah kitab Tibit adalah kitab Yudit (339 ayat), Tambahan Ester (91 ayat), Kebijakan Salomo (435 ayat), Sirakh (1.401 ayat), barukh (213 ayat), dan Tambahan KItab Daniel (196 ayat). Tetapi, enam kitab yang terdiri dari 2.675 ayat ini hilang semua. Setelah kitab Tobit, langsung loncat ke kitab Makabe.


DAFTAR AYAT-AYAT YANG HILANG DARI ALKITAB

image No Nama Kitab Jumlah
01. Kitab Kejadian (Das Erste Buch Mose) 391
02. Kitab Keluaran (Das Zweite Buch Mose) 539
03. Kitab Imamat (Das Dritte Buch Mose) 764
04. Kitab Bilangan (Das Vierte Buch Mose) 1,057
05. Kitab Ulangan (Das Funfte Buch Mose) 698
06. Kitab Yosua (Das Buch Josua) 528
07. Kitab Hakim-hakim (Das Buch Von Den Richtern) 386
08. Kitab l Samuel (Das Erste Buch Samuel) 304
09. Kitab ll Samuel (Das Zweite Buch Samuel) 363
10. I Raja-raja (Das Ersste Buch von den Konigen) 375
11. II Raja-raja (Das Zweite Buch von den Konigen) 343
12. Kitab Tawarikh I 891
13. Kitab Tawarikh II 822
14. Kitab Ezra (Das Buch Esra) 125
15. Kitab Nehemia (Das Buch Nehemia) 289
16. Kitab Ester 167
17. Kitab Ayub (Das Buch Ijob) 672
18. Kitab Mazmur (Das Buch Psalmen) 1,830
19. Kitab Amsal (Das Buch Sprichworter) 704
20 Kitab Pengkhotbah (Das Buch Koholet) 100
21. Kitab Kidung Agung (Das Hohelied) 31
22. Kitab Yesaya (Das Buch Yesaya) 687
23. Kitab Yeremia (Der Prophet Jeremia) 869
24. Kitab Ratapan 154
25. Kitab Yehezkiel (Der Prophet Ezechiel) 871
26. Kitab Daniel (Das Buch Daniel) 219
27. Kitab Hosea (Der Prophet Hosea) 128
28. Kitab Yoel (Der Prophet Joel) 16
29. Kitab Amos (Der Prophet amos) 14
30. Kitab Obaja 21
31. Kitab Mikha (Der Prophet Micha) 46
32. Kitab Nahum 47
33. Kitab Habakuk 56
34. Kitab Zefanya 53
35. Kitab Hagai (Der Prophet Haggai) 14
36. Kitab Zakharia (Der Prophet Sacharja) 115
37. Kitab Maleakhi (Der Prophet Maliachi) 36
38. Kitab Tobit (Das Buch Tobit) 85
39. Kitab Yudit 339
40. Tambahan Ester 91
41. Kebijakan Salomo 435
42. Kitab Sirakh 1,401
43. Barukh 213
44. Tambahan Kitab Daniel 196
45. I Makabe (Das Erste Buch von Den Makkabaer) 757
46. II Makabe (Das Zweite Buch von Den Makkabaer) 424
Jumlah ayat yang hilang 18,666 ayat

Biar saya tidak dibilang ngarang atau Taqiya buktikan aja di-link ini : http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_ayat_Alkitab_yang_tidak_disertakan_dalam_terjemahan_Alkitab_bahasa_Inggris_modern

Sebagai penutup saya akan kutipkan ayat Alkitab yang menjadi AYAT FAVORITE SAYA untuk teman-teman Kristen yang suka sekali mencari cela Islam:

 “Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu.”
(Matius 7:5)

Silahkan direnungkan baik-baik ya!!!

Wallahu'alam bishshowab...
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan

About Muslim Say

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

52 comments:

  1. Menghitung ayat? Untuk apa?untuk dibilang cerdas gitu.... Apakah ada gunanya? Dan untuk apa saling mencela? Saya pikir pahalanya gak ada juga. Janganlah mencuri firman Tuhan untuk merasa lebih baik dr sesama manusia. Nanti Tuhan marah lho, sejajarkan diri denganNya, kan kita hanya ciptaan. Pandai-pandai berbuat baik, lebih-lebih menyantuni anak yatim piatu. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami tidak menghitung ayat untuk dibilnag cerdas. disini tidak berbicara soal cerdas atau tidak. bukan pula untuk pamer, tapi untuk menjelaskan sebuah kebenaran dan kekeliruan. kami tidak pernah mensejajarkan diri dengan Tuhan, kami justru berusaha menyampaikan apa yang Tuhan perintahkan dan jelaskan di dalam Firman-Nya. termasuk dalam hal kebenaran dan hal-hal yang sesat. berbuat baik tentu diperintahkan. apalagi salah satunya menyantuni anak yatim dan orang miskin tentu perbuatan baik. persoalannya baik menyantuni dan menjelaskan kebenaran sama-sama diperintahkan.

      Delete
  2. salam...
    alhamdulillah say punya jawaban yang hampir sama.

    ReplyDelete
  3. ijin copas ya gan. tar ane sertakan sumbernya.. makasih pencerahanya

    ReplyDelete
  4. wassalaam...
    Syukron infonya Gan... :d

    ReplyDelete
  5. sebenarnya pengetahuan yang anda dapat dari mana bos...??bisa sampai nelusuri sejauh itu...salut ane bos...smoga memberikan pencerahan..skalian aku pengen belajar nih..kunjung balik http://gurupai.comoj.com

    ReplyDelete
  6. semoga allah memberikan hidayah kepada mu

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah.............
     

    ReplyDelete
  8. Bicara soal kitab, sama dgn berbicara sejarah, bahkan ilmuan sejarah terhebatpun bisa khilaf krna mereka adalah 'manusia'. Semua opini pembelaan atas masing2 AGAMA menimbulkan kertersinggungan. Padahal masing2 bertujuan untuk mensyiarkan apa yang mereka percaya. Masing2 merasa mengerti satu sama lain, padahal tidak akan memahami jika tdk percaya, bahkan mengkaji  dgn membaca sama sekali tdk membantu. 

    ReplyDelete
  9. mantap wawasan anda saya juga jadi tau tentang Al-quran. kalau saya jujur kasihan dan ngiris rasanya dengan nabi kita Isa AS dan Siti Mariam. Mereka pasti merasa sakit yang luar biasa melihat kaum nasrani yang selalu membuat onar sendiri. Jangankan dengan orang Islam, kaumnya sendiripun diadu domba sampai habis, dengan kepercayaannya kalau setiap nasrani akan masuk surga,,, lucu kan surga yang mana lha didunia aja udah bikin neraka sendiri. Untuk semua sadaraku sesama umat muslim marilah kita sama2 berdoa dan berzikir bersama untuk keselamatan seluruh umat manusia dan makhluk2 ciptaan All'oh SWT. Satu hal lagi yang harus kita perhatikan Isi Al-quran memerintahkan kita sebagai manusia untuk Sholat dan menunaikan Zakat, Tapi sekarang ini umat muslim banyak yang berhutang Sholat dan menerima zakat, itulah sebabnya kita umat Islam dianggap lemah. Ayo!!!! saatnya kita semua bangun potensi muslim yang sejati, All'oh SWT sudah memberikan modal yg amat megah yaitu langit dan bumi beserta isinya, dan kita manusia sebagai subyek penggeraknya dan kekuatan All'oh SWT sebagai sumbernya.
    .  

    ReplyDelete
  10. NOR AHMAD OMBAK BIRU VIIOctober 7, 2012 at 4:16 AM

    DALAM AL-QURAN NUL KARIM MENGANDUNGI ANGKA JUMLAH KESELURUHANNYA TERMASUK YANG GHAIB ADALAH ENAM RIBU ENAM RATUS ENAM PULUH ENAM AYAT (6,666) SILA RUJUK DGN AHLI TASAUUF/AHLI MARIFAHTULLAH YANG SAHIH "KENAL DIRI" ILMU TAUHID DGN SIFAT 'ALLAH' YAKNI/TU SIFAT 20 AKAN MENJELASKANNYA....   -  "SUBBHANALLAH"

    ReplyDelete
  11. Maka nyata dan terbuktilah Nubuatan Kitab Injil sebagai Kebenaran, karena Kurang lebih 600 Tahun sebelum alquran turun, Kitab Wahyu sdh menubuatkan tentang seorang nabi palsu dan tanda bintang 666 yang akan menyesatkan umat manusia yaitu anti Kristus.

    Baca Wahyu 13:1-18 untuk lbh jelasnya.
    Wahyu 13:18 Yang penting di sini ialah hikmat:  barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan  seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam 


    ReplyDelete
  12. Mas Muslim. Emangnya ada ulama yg berpndapat klo ayat Alquran 6666 y..?
    klo ada, tukar informasi dong. Ulama dr madzhab apa yg brpndapat dmikian, trus trcntum dlm ktab apa?
    makasih infonya..

    ReplyDelete
  13. sepanjang yang saya ketahui, tidak ada ulama yang berpendapat jumlah ayat al-Qur'an 6666 ayat.

    ReplyDelete
  14. Utk Askjun27.....
    Saya sungguh kasihah kpd anda yg memiliki pemikiran yang sangat sempit dan mengedepankan interpertasi pribadi....itu menunjukan siapa diri anda sebenarnya yg sangat kerdil. Beraninya anda menyebut utusan Allah SWT seorang penipu....Bagaimana anda tau ayat2 yg anda sebutkan bukan merupakan wahyu dari Allah SWT dan hanya karangan utk kepentingan Nabi Muhammad??? Emang anda ini siapa??? Nabi juga???  

    Utk Fery juga...
    Bagaimana mungkin seseorang yang hidup di tahun 600an dapat menjelaskan secara rinci semua hal tentang bumi, sungai di bawah laut, tata surya, matahari, black hole, dan masih banyak lagi yang nyata2 baru ditemukan oleh ilmuwan2 jaman sekarang?
    Masih mengira Nabi Muhammad seorang penipu??? Saya sarankan anda ber2 mempelajari Al Qur'an lebih mendalam....pasti akan anda temukan kebenaran , semoga anda mendapat Hidayah dariNya.

    ReplyDelete
  15. jazakumullah khairan katsiran..terima kasih atas kepeduliannya...
    "al-qur`an mempunyai 6666 ayat & 30 juz''.
    bukankah 6666 ayat & 114 juz ???
    & bukankah isi kandungan al-qur`an murni tidak berubah sedikitpun sampai sekarang ???

    ReplyDelete
  16. sedih sya membacanya setelah berulang2 kli sya fahami...jika anda mu`min. “Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu.”
    (Matius 7:5)


    jika anda islam & mu`min...knpa hrs mncela agama lain...!!!sya mohon dgn anda smua,buatlh blog yg elok dibaca.
    panjang pun tdk guna jika mencela agama lain.

    ReplyDelete
  17. @Sapsaptari 114 surat, 30 juz 

    ReplyDelete
  18. Timotius 6:16,yang menunjukan CIRI CIRI TUHAN SEJATI,yaitu :
    1. TIDAK PERNAH MERASAKAN MATI2. TIDAK PERNAH TERLIHAT OLEH MANUSIAjika memang tidak terlihat lalu mengapa Tuhan mu bisa di salib? lalu dia mati??

    ReplyDelete
  19. Sory bro Sapsaptari,kita tdk bermaksud mencela agama manapun,tapi memberi komentar atas artikel ini,dan saya yakin dan percaya apa yg dinubuatkan kitab Injil dlm Wahyu psl.13 bhw seekor binatang dgn tanda bilangan 666 akan meyesatkan semua orang besar,kecil,kaya,miskin,merdeka atw hamba (ayat 16) padahal Wahyu ini diberikan Tuhan kepada rasul Yohanes sekitar 600 Thn sebelum ada alquran.

    Utk sdr.Doni
    Memang seseorang (manusia) tidak mungkin mengetahui apa yg akan terjadi 600 Thn kemudian, tetapi Wahyu itu kan dari Tuhan kepada seseorang tsb.(manusia)
    Sama seperti nubuat nabi Yesaya 700 Thn sebelum Yesus dilahirkan sebagai Manusia,dan bagaimana Dia ditolak manusia,dicerca,dicaci bahkan dibunuh dgn cara disalibkan digenapi dgn sempurna. Dan itulah bukti bhw Alkitab itu firman Tuhan.

    ReplyDelete
  20.  nabi muhammad bukan lah seorang penipu,
    nabi Muhammad adalah seorang yang jujur,
    jangan pernah mengatakan nabi Muhammad penipu
    sedangakn kamu tidak mengenalnya,,,
    ayat alquran yang anda tulis itu sungguh anda tidak tahu akan tafsirannya
    pesan saya jangan menafsirkan ayat alqur'an sesuka mu
    sedangakan didalam ayat itu saya tidak menemukan sedikitpun hal yang menyebutkan atau menyinggung bahwa nabi muhammad itu adalah seorang penipu,,,
    So. jika Askjun nh orang pintar coba dicermati dengan benar,
    tpi lw sebalik nya (bodoh/jahil) jangan menulis sembarangan!!!!

    ReplyDelete
  21.  bkan kami ( islam) yang menghina anda
    tpi sebaliknya

    ReplyDelete
  22.  katakan: "Hai orang-orang kafir,
    Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
    Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
    Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
    dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
    untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku"

    ReplyDelete
  23. kajian yang serius dan mendalam. sangat bermanfaat. 

    ReplyDelete
  24. Yg diatas udah dong jangan bertengkar...nanti yahudi malah tertawa senang....kristen dan islam harus bersahabat membangun dunia yg indah...tanpa yahudi...

    ReplyDelete
  25. Saya mewakili yg muslim..mohon maaf kalo ada pernyataan yg menyinggung hati dan keyakinan yg kristen...saya yakin blog ini dibuat untuk pencerahan bg yg muslim...kalo ada yg kristen baca ya jgn marah...percaya saja apa yg diajarkan oleh pendeta pastor kalian ya...laksanakan ajaran kristen kalian dgn sepenuh hati...dan kami pun yg muslim juga taat dgn ajaran islam yg kami yakini...bisa ya sahabatku...

    ReplyDelete
  26. kasihan alkitabnya, ancur.. dikotak-katik sama pengikutnya sendiri. yg masih ragu dengan perubahan ayat dalam alkitab boleh buka situs :http://sejarah.sabda.org/sejarah/   itu situs resmi lembaga penyedia alkitab indonesia. coba anda bandingkan tiap perubahan ayat yg terjadi dalam setiap revisinya

    ReplyDelete

  27. Demikiankah yang di ucapkan Yesus, demikian juga kamu
    perbuat, tetapi tidak ada kuasa yang lebih dari terang, dan tidak ada
    kuasa yang lebih dari pada gelap, sebab kedua sisi ada dan saling
    membagi, jika kuasa datang dari kesunyian dalam hati dalam diri dengan
    mata tertutup dan air mata, di tempat tersembunyi dan kerinduan, dalam
    kesendirian yaitu dalam kegelapan di kamarmu, maka aku telah memisahkan terang itu
    bagi dunia dari kegelapan, sebab pernyataanku bukan mengatakan kegelapan
    itu tidak ada dan tidak baik, tetapi ciptaanku yang baru itulah terang,
    sebab terdahulu aku melakukannya sampai sekarang dalam ruang yang
    rahasia dalam kegelapan, semua mujizatku bekerja, sebab tidak satupun
    yang dapatkan aku, dimana aku berada, namun mereka mengenal kuasaku dan
    memberiku nama, atas segala kuasaku, dimanakah mereka sekarang, dia yang
    berada dalam Tuhan yang engkau katakan itu, jika aku berkuasa atas
    hidup ataupun mati, sebab itu aku berkata kepadamu, wahai penginjilku,
    dan roh kebenaranku, dimanakah letak kamu menilai diriku tentang
    pengertian yang ada padamu, mengapa engkau seperti simon petrus yang
    terus menyangkal aku, dan berkatalah dimana waktu itu kamu harus
    mengatakan kepada pohon ara itu, wahai pohon ara tak kubiarkan kamu dimakan orang sampai
    aku kembali di bumi, sebab pohon kamu adalah bagian dari kerajaanku ,
    kamu akan tetap hidup sampai selamanya, dan walaupun kesalahan yang
    terjadi di alam semesta bukan jalanku untuk membuatmu berubah, tetapi
    untuk menyatakan kuasa, atas segala kuasa , tercipta dari segala yang
    tercipta, akan hadir waktunya yang menutupi segalanya di dalam sisi
    gelap yang jahat, baik itu segala tuhan, dan segala dewa, di mana aku
    menyadari, dalam dirikupun aku menyesalinya dan aku membuat air
    mataku di surga, dibumi, di neraka, dan dialam yang besertaku sekarang ini,
    agar mereka dapat menyaksikan dan mendapati aku, dalam keadaan telanjang
    melihat aku, di hatinya.




    Pahamilah wahai bangsaku, pemilik kerajaanku, janganlah menilai dari
    pemikiranmu yang dangkal tentang aku, imammu tidak mampu melihat
    kebenaran dihatiku, sebab tuhanmu telah melakukan seperti yang engkau
    lakukan sekarang ini, seberkas kehendakmulah yang harus kamu dapati di
    bumi tempat kamu bernaung, sebab itu aku membentuk kamu sama dengan
    segala alam di bumi, dan dapatilah satu alam di sorga, maka kamu dapat
    menilai tuhanmu, dengan hatimu, agar kamu kekal selamanya.



    ReplyDelete
  28.  disini bukan gereja pak yang isinya jemaat yg cuma bsa berkata iya dan iya sama pendetanya,, di sini tempat orang2 yang menggunakan akalnya,, untuk orang2 yg kritis mencari kebenaran yang hakiki

    ReplyDelete
  29. Karena
    menurut kristen yesus itu dekat dengan bapanya yang berdiri di sebelah
    kanan bapa jadi wajar kalo kristen berdoa dengan nama yesus:

    Contoh:
    Anda sedang meminta pekerjaan kepada bos tetapi bos tersebut tidak mengenal anda maka anda menjual nama seseorang yang dekat dengan bos tersebut..Apakah anda meminta pekerjaan kepada bos tersebut atau kepada orang lain..Matius 6:6Tetapi
    jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan
    berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang
    melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu bukan kepada yesus. Ayat di atas merupakan perintah untuk meminta pekerjaan kepada bos tersebut..Jadi ga ada untungnya kalian menyembah yesus :D :D :D

    ReplyDelete
  30. Jawabnya adalah dahulu Rasulullah SAW terkadang diriwayatkan berhenti membaca dan menarik nafas. Pada saat itu timbul asumsi pada sebagian orang bahwa ketika Nabi menarik nafas, di situlah ayat itu berhenti dan habis. Sementara yang lain berpandangan bahwa nabi SAW hanya sekedar berhenti menarik nafas dan tidak ada kaitannya dengan berhentinya suatu ayat.

    Lagian, nabi SAW saat itu juga tidak menjelaskan kenapa beliau menarik nafas dan berhenti. Dan tidak dijelaskan juga apakah berhentinya itu menunjukkan penggalan ayat, atau hanya semata-mata menarik nafas karena ayatnya panjang.
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++Bukannya muhammad itu tidak bisa membaca? 

    ReplyDelete
  31. Saudara benar Nabi kita Muhammad saw adalah seorang yang ummi (tidak bisa membaca dan menulis), maksud "membaca" di sini adalah melafadzkan bukannya membacakan sebuah naskah atau teks. Perlu saudara ingat Pada zaman Rosul al-quran belum dibukukan artinya belum ada alquran dalam bentuk kitab seperti sekarang ini. Rosul menerima wahyu dalam bahasa arab, kemudian sepeninggal beliau alquran dibukukan dalam bahasa arab, dinegara manapun alquran diterjemahkan teks asli dalam bahasa arab tetap ada. Sedangkan alkitab (injil) teks asli dalam bahasa yahudi tidak pernah dijumpai. kalau keaslian teknya saja sudah meragukan lalu bagaimana dengan isinya yaa??!!

    ReplyDelete
  32. Semuanya mencari pembenaran bukan kebenaran..bagi rekan2 yg menginginkan kebenaran yg ilahi mngkin bs mendapatkan kebenaran yg seharus nya dr dalam diri masing2...carilah Dia ... Dengan semua nama ilahi yg rekan2 ketahui...tp bkn dng dasar pembenaran...tp dng dasar kepolosan...kecintaan ...kerinduan...lakukan dengan ketulusan dan kerendahan hati tanpa pembenaran .. .. Dia yg sesungguh nya akan menyatakan diri ... Kebenaran itu nyata...silahkan mencoba bagi yg ingin mencari kebenaran .. Jng khawatir atau takut...tp sekali lg kebenaran itu nyata d dalam diri kita..kita hanya perlu menginginkannya..karena ia akan menyelimuti jiwa dan daging dan semua nya akan keliatan terang dan jelas melebihi akal dan pikiran kita sbg manusia...silahkan mencoba...sekali lg jng takut dan khawatir..apabila reKan2 smua mencari dng penuh ketulusan dan dng segala kerendahan hati .. :)

    ReplyDelete
  33. saudara wishper, manusia punya akal untk berfikir, kita tahu ketika ingin membeli sebuah barang, terkadang kita mengecek, meneliti dengan sangat teliti agar tidak tertipu, jelek dan sebagainya.
    apakah mungkin dalam hal agama percaya begitu saja. padahal hal tersebut adalah hal yang sangat urgen penting. konsep agama yang mengajarkan Tuhan harus mati demi manusia adalah konsep yg irasional. tidak logis, karena Tuhan adalah hakim, namanya hakim tinggal memutuskan, ampuni atau tidak, kalau tuhan ingin mengampuni dosa ngapai harus capek-capek dibunuh oleh manusia dulu baru bisa mengampuni??
    Sebagai mana Hakim, tidak perlu dibunuh dulu oleh terdakwa jika ingin ketok palu tidak bersalah/dimaafkan untuk terdakwa. tinggal ketok palu saja.

    ReplyDelete
  34. ada yg blg jumlah ayat 6,666
    ada yg blg 6,236.
    jadi mari kita lihat:
    6 - 2x3 - 6
    ↓ ↓ ↓
    6 6 6
    "666" number for the animal (Anti Christ)
    Yang penting di sini ialah hikmat:
    (Injil, Kitab Wahyu 13:8)
    Barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia
    menghitung bilangan binatang itu, karena
    bilangan itu adalah bilangan seorang
    manusia, dan bilangannya ialah enam ratus
    enam puluh enam (666).

    ReplyDelete
  35. ketika nabi muhammad saw,meninjak usia 40 tahun , beliau diangkat oleh allah menjadi rasul ( utusan ) yang membawa tugas untuk menyampaikan setiap wahyu yang datang dari allah kepada umatnya.(versi muhammad sendiri gak ada saksi dalam pengangkatan ini)

    sehubungan dengan itu sebelumnya beliau , sering berkhilwat di gua hiro , baik disiang hari maupun dimalam hari, sehingga sampai pada waktunya ketika beliau digua hiro, didatangi oleh rukhul kuddus yaitu malaikat jibril yang berpakaian serba putih untuk mengajarkan wahyu dari allah swt, seraya berkata : bacalah! wahai muhammad, nabi menjawab : saya tidak dapat membaca . seraya erkata lagi : bacalah! wahai muhammad. nabi menjawab : saya tidak dapat membaca, hal ini diulang sampai tiga kali berturut2 dan kemudian didekaplah tubuh nabi muhammad saw yang penuh ketakutan sehingga nafas beliau sesak dan keringatnya bercucuran keseluruh tubuh sampai menggigil kedinginan dan akhirnya beliau berkata sebagaimana yang dikatakan oleh malaikat jibril.

    Q.S al- alaq 1-5

    artinya : bacalah muhammad dengan menyebut nama tuhanmu yang menciptakan . dia allah telah mencipyakan manusia dari segumpal darah , bacalah tuhanmulah yang paling pemurah yang mengajar manusia dengan perantaraan kalam , dia mengajar kepada manusai apa yang tidak diketahui,

    PERISTIWA ITU DISEBUT, TURUNNYA WAHYU YANG PERTAMA PADA DIRI NABI MUHAMMAD SAW< YANG BERTEPATAN PADA 17 RAMADHAN ATAU 6 AGUSTUS 610 MASEHI. ATAU DISEBUT JUGA NUJULUL QUR'AN .
    >>>> jadi menurut saudara ayat diatas apakah tidak menyatakan bhwa alquran itu diturunkan sudah berbentuk kitab??? atau alquran merupakan kitab saduran dari kitab terdahulunya yakni alkitab....

    ReplyDelete
  36. cuma untuk menperjelas> dari zaman ibrahim atau abraham yang menjadi kunci utama adalah ajaran tauhid. tuhan itu 1. dan tidak punya anak atau ayah. esa: 1. jadi ajaran inilah yang dipegang dari masa ke masa. sebelum muhammad ada. dan sebelum yesus ada ajaran tauhid tetap ada. makanya yesus dihukum dengan hukuman dimasa itu. disalib dan dicambuk karna ajarannya yg salah di zaman itu. dia mengaku anak tuhan. sedangkan semua orang tahu tuhan tidak punya anak.mereka belum menamakan agama tapi tahu ajaran tauhid ajaran nenek moyang dan sedangkan setelah muhammad ada. muhammad menjelaskan kembali ajaran tauhid tadi makanya diterima dengan akal sehat.

    ReplyDelete
  37. terimakasih atas artikel nya sangat bermanfaat dan berwawasan :)

    ReplyDelete
  38. 6666 ayat, 114 SURAT, 30 juz

    ReplyDelete
  39. - 666 untuk simbol antikristus lihat logo GOOGLE CHROME, cek pula artis2 luar negeri amerika, K-Pop yg menggunakan kode itu menggunakan tangannya (buanyak videonya di youtube) dan mereka GAK ADA hubungannya samasekali dengan islam.

    - Justru islam memuliakan Yesus/Isa AS. Nama Yesus tertulis 25x dalam alquran, 5x lebih banyak dari nama nabi muhammad sendiri. Kalau Quran tulisan Muhammad, NGAPAIN nama "pesaingnya" sering disebut2 dan dimuliakan ?? Logika yang simple dan jelas bahwa Quran BUKAN karangan Muhammad, melainkan wahyu yang turun kemudian disampaikan. (Seperti membaca Pancasila tanpa Teks)

    - Justru islam-lah yang mengamalkan ajaran yesus (bersunat. tidak makan babi, dll) yg justru tidak diamalkan oleh orang2 yg mengaku mencintai Yesus. Jika anda mengaku mencintai Yesus tapi tidak mengikuti ajarannya maka cinta anda adalah PALSU.

    Mengapa islam justru dianggap Antikristus ????? Logika yang aneh

    ReplyDelete
  40. analisa ngawur, 6666 (bukan 666) itu hanya angka kira2 untuk mempermudah menginga yang tepat yaitu perhitungan

    666 itu salah satu kode illuminati, lihat logo google chrome yg terdiri dari 3 angka 6 (666), kode ini juga dapat dibentuk oleh jari dengan membuat lingkaran dengan jari telunjuk dan ibu jari serta membiarkan ketiga jari lainnya tetap lurus. Banyak artis2 Amerika dan KPop yang memakainya. ada Buuuaanyakk videonya di youtube, salahsatunya : http://www.youtube.com/watch?v=j8QnSCikZjA

    disamping 666 ada simbol illuminati yg lain : Piramida, All Seeing Eye, tutup 1 mata, dll yg banyak digunakan sbg simbol2 perusahaan yg menggunakan simbol2 ini, ada buanyaak videonya di youtube , salahsatunya : http://www.youtube.com/watch?v=mRXxzozBTrY, contoh telaknya ada di pecahan 1 dollar amerika yg tak pernah berubah sejak pertamakali dicetak.



    ITU SEMUA TIDAK ADA HUBUNGANNYA DENGAN ISLAM !!!


    Illuminati adalah pengikut Antikristus (=Dajjal) yang bermata 1 (buta sebelah) yang menyesatkan seluruh umat manusia (New World Order). Kemunculan Antikristus/Dajjal sudah dekat (akhir Zaman) dan para illuminati pengikutnya sedang menyambut kemunculannya dengan menanamkan simbol2 tsb ke alam pikiran bawah sadar manusia.


    Setiap hari muslim diajarkan untuk berlindung dari masihiddajjal (dajjal yang buta sebelah) sedangkan Tuhan tidak buta sebelah.

    So, cek keyword diatas di google/youtube, jangan membuat hipotesa dan kesimpulan yg dangkal. Gaul mas bro ....

    ReplyDelete
  41. Qur'an turun tidak langsung BREG seperti Musa/Moses menerima kitab Kejadian, Bilangan, Keluaran, Imamat, Ulangan masbro. ALQuran turun sedikit demi sedikit selama 23 tahun dari awal kenabian Muhammad s/d Wafat (usia 40 s/d 63).


    Proses turunnya Quran menyesuaikan kondisi dan permasalahan yang dihadapi oleh karena itu ada istilah (ASBABUN NUZUL) sebab2 turunnya ayat.

    Contoh : ketika ada orang yang bertanya kepada Muhammad, Siapakah Tuhan/Allah ? Apakah Ia terbuat dari Emas/Perak ? Malaikat jibril langsung turun mewahyukan Surat Al Ikhlas 1-4.
    1. Katakanlah : ALLAH ITU SATU
    2. ALLAH tempat bergantung dan segala sesuatu bergantung kepadanya (As Shomad)
    3. Dia TIDAK BERANAK DAN TIDAK DIPERANAKKAN
    4. Dan tidak ada seorangpun yang SETARA dengannya.


    Setiap ada permasalahan Malaikat Jibril langsung mewahyukan ayat yang tepat sesuai kondisi dan diakses langsung dari KOMPUTER PUSAT (Lauhul Mahfudz), Muhammad hanya menyampaikan KATA2 ASING yang baru saja didapatkannya (tidak ditulis dan dibaca karena nabi seorang yg tidak bisa bacatulis/ummi) para sahabat-lah yang mendengar langsung menghafal dan menuliskannya), inilah yang dimaksud sebagai "Firman dalam Mulut" (Ulangan 18:18)


    Dengan demikian Qur'an tidak turun secara berurutan, Wahyu pertama (diperingati sbg NUZULUL QURAN) QS: Alaq 1-5 dan Wahyu terakhir QS Al Maidah:3 ketika nabi melaksanakan Haji terakhir, sungguhpun begitu nomor surat dan ayat tetap tercantum dan dicek/ricek oleh Malaikat Jibril dengan urutan penomoran yang tepat sehingga Quran tersusun berurutan sesuai Nomor Surat dan Ayat seperti sekarang ini, (Bukan urutan Turun)


    >> Jadi Al Quran tidak turun berbentuk kitab, melainkan berangsur2 menyesuaikan Kondisi/Permasalahan yang ada saat itu, membenarkan adanya kitab yang ada sebelumnya : Taurat, Zabur, Injil dan mengkoreksi (Bukan menyadur) kitab2 sebelumnya yang sudah tercampur oleh tangan2 manusia.


    Setelah Al Quran tak ada lagi Kitab yg turun ke dunia, Bila ada Perjanjian lama, ada perjanjian baru, maka Quran adalah PERJANJIAN TERAKHIR, semoga anda paham.

    ReplyDelete
  42. Sbenar nya al-quran itu sdh ad sjak sblum nabi adam trletak d lahul mahfuz cma pda zaman nabi mhammad d trun kn satu persatu
    :D

    ReplyDelete
  43. Huh... artikel ini malah makin bikin sesat. Udah jelas jumlahnya. Para ulama ga ada yang bilang sampe 6666. yang bilang 6666 itu orang-orang kafir. Jangan terus dimistik dibolak balik supaya jadi 6666. Emangnya togel ????
    Sudah jelas yang dibahas itu jumlah ayat. kenapa jadi ada ngitung huruf mim dll. Dan hal ini ga pernah dilakukan nabi dan shohabat. Kurang kerjaan ya ?

    ReplyDelete
  44. Bukan dimistikin bro coba baca baik-baik di atas g ada memistikan jumlah tersebut. tapi mencoba menjelaskan tentang matematika Al-Qur'an yg terkode sangat luar biasa, seperti penelitian Dr Rasyad Khalifah soal matematika Al-Qur'an, itu perkara luar biasa. dimana Al-Qur'an tertulis dengan pengkodean matematis yg mustahil dibuat-buat oleh manusia..

    ReplyDelete
  45. jumlah alqur'an tidak perlu diperdebatkan, karena dalam cetakanya semua diseluruh dunia sama hurufnya. dalam alquran ada rahasia gaib yang ALLAH SWT sembunyikan didalam nya. untuk itu amalkanlah walau satu ayat. banyak orang pandai membaca dan menghafal alqur'an tapi dalam kehidupan sehari hari tidak dapat mengamalkan isi kandungan didalamnya. "nikmat ALLAH mana yang kamu dustakan".

    ReplyDelete
  46. sekedar menambahkan saja, Al Qur'an sendiri sudah menyebutkan berapa sebetulnya ayat yang dikandungnya. semua dapat terlihat pada hal 2 dan 3. Al Qur'an terdiri dari 6 baris surat al fatihah yg terletak pada hal 2 lalu halaman 3 terdapat surat al baqarah yang juga terdapat pada 6 baris. Jadi bisa dibaca angka yg terdapat dlm dua halaman itu adalah 6236 yg merupakan jumlah ayat. tks ida.

    ReplyDelete
  47. he..he..lalu yang bener yg mana?perlu anda ketahui bahwa alkitab berbeda dengan al koran,alkitab di tulis bukan per ayat bro....yg jd pertanyaan adalah kenapa al koran berbeda ayat jika emang di turunkan per ayat?terus yg bener yg mana?

    ReplyDelete
  48. Rahmat Iyank Cakep GituFebruary 20, 2014 at 9:38 PM

    terima kasih sob semua infonya bagi saya ini sangat bermanfaat assalamu alaikum warahmatullahi wabarakhatu

    ReplyDelete
  49. Alena Pramesti MaharaniMarch 9, 2014 at 4:28 AM

    Maaf, saya seorang Muslim, saya tidak membela salah satu pihak, mari kita saling berfikir plural.

    Dalam Islam tidak diajarkan untuk mengejek, menjelek-jelekkan, dan dan menganggap salah suatu kaum walaupun itu sudah dituliskan jelas pada kitab masing-masing. Al Qur'an dan Al Kitab adalah petunjuk, buku pedoman, bagi siapa? Ya bagi yang memegang teguh isi di dalamnya, bukan bagi orang lain. (pemaksaan kebenaran)

    ==========================================================

    Analogi saya begini:

    Agama adalah Sebuah Kendaraan

    Kitab adalah Buku Panduan, Peta, sekaligus Informasi terkait

    Tuhan adalah Tujuan

    Tauhid adalah Ajaran

    Hidup ibarat mengendarai kendaraan tersebut

    Jadi, siapa saja, yang memilih kendaraannya masing-masing, jangan saling mengejek kendaraan lainya. Boleh anda mengendarai kendaraan (agama) yang diyakini, tapi jangan menganggap kendaraan lain itu salah tujuan!!!

    =========================================================

    Semua pasti percaya bahwa Tuhan itu Maha Adil

    Jadi, menurut pandangan kalian masing-masing, semua orang yang beragama lain dan tidak sama dengan kita nantinya akan dimasukkan ke Neraka? Semua adalah Kafir? Terus bagaimana nasib bayi-bayi tanpa dosa yang dilahirkan tanpa bisa memilih untuk dilahirkan dilingkungan Islam atau Kristen atau Hindu atau Budha atau Lainnya. Apakah mereka akan masuk neraka pula? Jika demikian apakah Tuhan itu Maha Adil?

    Coba dong dipikir ulang? Jangan saling menyalahkan dan saling membernarkan masing-masing!!!!

    ========================================================

    Semua agama mengajarkan hal yang sama, yaitu "TAUHID", yaitu percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Maka dari itu asas Pancasila sila pertama kita adalah "Ketuhanan Yang Maha Esa", orang dulu tidak ngawur membuat Pancasila, jangan anggap Pancasila itu Kufur

    ========================================================

    Bagi siapa saja, jangan mengharap diRahmati oleh Tuhan jika masih punya penyakit kebencian dan kesombongan dalam dirinya. Dengan kata lain, jangan mengharap masuk ke Syurga Allah yang masih Kotor Hatinya, karena Syurga adalah Tempat yang suci, Penghuninya adalah orang-orang Yang Berhati Suci Pula

    ========================================================

    Semoga kita dijadikan Tuhan kita sebagai umat yang berhati lapang, berhati luas, tawadu' (rendah hati), ikhlas, sabar, dan tidak menyombongkan apa yang dipunyai (termasuk agama)

    Kutipan terakhir dari saya:

    "Bukan kapasitas kita membela Agama, tetapi Agamalah yang seharusnya membela diri kita. Jika saya membela suatu agama terhadap agama lain, berarti saya belum beragama. Karena Pembela pasti bukan Yang Dibela."

    ReplyDelete
  50. Alena Pramesti MaharaniMarch 9, 2014 at 4:30 AM

    Dalam Islam tidak diajarkan untuk mengejek, menjelek-jelekkan, dan dan menganggap salah suatu kaum walaupun itu sudah dituliskan jelas pada kitab masing-masing. Al Qur'an dan Al Kitab adalah petunjuk, buku pedoman, bagi siapa? Ya bagi yang memegang teguh isi di dalamnya, bukan bagi orang lain. (pemaksaan kebenaran)

    ==========================================================

    Analogi saya begini:

    Agama adalah Sebuah Kendaraan

    Kitab adalah Buku Panduan, Peta, sekaligus Informasi terkait

    Tuhan adalah Tujuan

    Tauhid adalah Ajaran

    Hidup ibarat mengendarai kendaraan tersebut

    Jadi, siapa saja, yang memilih kendaraannya masing-masing, jangan saling mengejek kendaraan lainya. Boleh anda mengendarai kendaraan (agama) yang diyakini, tapi jangan menganggap kendaraan lain itu salah tujuan!!!

    =========================================================

    Semua pasti percaya bahwa Tuhan itu Maha Adil

    Jadi, menurut pandangan kalian masing-masing, semua orang yang beragama lain dan tidak sama dengan kita nantinya akan dimasukkan ke Neraka? Semua adalah Kafir? Terus bagaimana nasib bayi-bayi tanpa dosa yang dilahirkan tanpa bisa memilih untuk dilahirkan dilingkungan Islam atau Kristen atau Hindu atau Budha atau Lainnya. Apakah mereka akan masuk neraka pula? Jika demikian apakah Tuhan itu Maha Adil?

    Coba dong dipikir ulang? Jangan saling menyalahkan dan saling membernarkan masing-masing!!!!

    ========================================================

    Semua agama mengajarkan hal yang sama, yaitu "TAUHID", yaitu percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Maka dari itu asas Pancasila sila pertama kita adalah "Ketuhanan Yang Maha Esa", orang dulu tidak ngawur membuat Pancasila, jangan anggap Pancasila itu Kufur

    ========================================================

    Bagi siapa saja, jangan mengharap diRahmati oleh Tuhan jika masih punya penyakit kebencian dan kesombongan dalam dirinya. Dengan kata lain, jangan mengharap masuk ke Syurga Allah yang masih Kotor Hatinya, karena Syurga adalah Tempat yang suci, Penghuninya adalah orang-orang Yang Berhati Suci Pula

    ========================================================

    Semoga kita dijadikan Tuhan kita sebagai umat yang berhati lapang, berhati luas, tawadu' (rendah hati), ikhlas, sabar, dan tidak menyombongkan apa yang dipunyai (termasuk agama)

    Kutipan terakhir dari saya:

    "Bukan kapasitas kita membela Agama, tetapi Agamalah yang seharusnya membela diri kita. Jika saya membela suatu agama terhadap agama lain, berarti saya belum beragama. Karena Pembela pasti bukan Yang Dibela."

    ReplyDelete

Untuk Mempermudah Pencarian Artikel Yang Anda Inginkan Gunakan Mesin Pencari Di Bawah ini:

Video