Menjawab Situs IsadanAlfatihah.com Ar Rahman - Keselamatan Akibat Amal Atau Anugerah? - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Sunday, April 15, 2012

Menjawab Situs IsadanAlfatihah.com Ar Rahman - Keselamatan Akibat Amal Atau Anugerah?

Pada artikel ini situs isaanalfatihah.com / Staff IDI menulis tentang kasih karunia Yesus lah yang menyelamatkan. bukan amal perbuatan. Staff IDI menyatakan bahwa amal perbuatan termasuk yang dilakukan umat Islam selama ini yakni beribadah, beramal shaleh tidak ada gunanya. dan tidak ada apa-apanya. dibanding pengorbanan Yesus. berikut artikelnya
http://www.isadanalfatihah.com/ar-ramni-r-ram/ar-rahman-keselamatan-akibat-amal-atau-anugerah#islam


Ar Rahman - Keselamatan Akibat Amal Atau Anugerah?

Memotong Rumput
Ayah kami adalah petani miskin. Sehingga di usia muda, saya selalu rindu mencari pekerjaan dan mendapatkan gaji. Pada musim gugur para petani di daerah kami memotong rumput, mengeringkan dan akhirnya menyimpannya di gudang. Ini menjadi makanan sapi pada musim dingin.
Pekerjaan pertama saya adalah menolong petani mengumpulkan rumput kering. Saya dijanjikan gaji per jam kerja. Saya bekerja keras selama beberapa hari dan memasukkan semua rumput kering ke gudang. Setelah petani menghitung jam kerja saya dan menentukan gaji, dia memanggil saya dan berkata, “Terimakasih atas pertolongan adik. Inilah gaji yang saya janjikan.”
Perhatikan dengan baik!  Ia memakai kata “gaji”.  Bagaimana jika ia berkata, “Inilah hadiah  yang saya janjikan?”  Pasti saya akan jengkel.  Gaji adalah sesuatu yang diraih dengan keringat dan menjadi hak saya.  Hadiah bukan hak.  Hadiah merupakan rahmat, anugerah.  Pertanyaannya ialah, “Apakah rahmat dapat diraih dengan keringat?” 
Dalam bukunya, Tafsir Al-Mishbah, M. Quraish Shihab menulis: Karena itu, rahmat yang dikandung oleh kata rahim adalah rahmat ukhrawi (masa akhirat) yang akan diraih oleh yang taat dan bertakwa kepada-Nya. (Hal. 45).
Menurut pengertian, kemurahan dan kesayangan bukan sesuatu yang diraih dengan keringat kita.  Jika diraih karena keringat kita, bukan kemurahan lagi.  Kita dapat menuntutnya dan berhak menerimanya.  Sama seperti di atas, dalam dunia bisnis disebut dengan istilah “gaji.”  Demikian pada saat kita meraih sesuatu, yang diraih tidak dapat lagi disebut karena kemurahan dan kesayangan.
Injil memuat ayat yang dapat menolong kita: “Tetapi kalau hal itu terjadi karena kasih karunia, maka bukan lagi karena perbuatan, sebab jika tidak demikian, maka kasih karunia itu bukan lagi kasih karunia (Injil, Surat Roma 11:6).  Ayat lain berbunyi, “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: Jangan ada orang yang memegahkan diri” (Injil, Surat Efesus 2:8-9).
Apabila keselamatan berdasarkan rahmat dan anugerah saja, orang tidak akan dapat bermegah!
Sayangnya, banyak orang beragama seumur hidupnya dengan letih-lesu menjalankan semua syariat agama.  Mereka sungguh mengorbankan diri dengan disiplin yang luar biasa. Namun ia hidup tanpa keyakinan akan keselamatan.
Bila ditanya tentang kepastian masuk sorga, paling dia akan menjawab, “Mudah-mudahan!”  Ini akibat keselamatan yang didasarkan pada “taat dan bertakwa”. Bila seseorang sungguh percaya bahwa Allah Maha Pemurah (Ar-Rahman) dan Maha Penyayang ia akan menerima rahmat keselamatan yang ditawarkan Isa Al-Masih.  Seseorang tidak perlu bekerja untuk menerima keselamatan ini.  Ia hanya perlu menerima Isa Al-Masih sebagai Penyelamat-Nya.


Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.



Demikianlha pemaparan artikel Situs IsadanAlfatihah.com. kami tidak perlu berpanjang lebar mengkritisi artikel tersebut hanya pada bagian-bagian penting.

Mengapa Harus Ada Amal?
 Islam adalah agama yang mengajarkan keseimbangan dalam hidup. termasuk dalam beragama. Islam tidak hanya mementingkan hati, tapi juga mementingkan Lisan dan Amal perbuatan. karna Iman bukan tergantung hati. tapi juga bergantung pada Lisan, dan Amal perbuatan sebagai menifestasi dari Iman, adalah bohong jika mengaku secara lisan beriman didalam hati, tapi dalam perbuatannya. Iman tidak nampak.

Iman sendiri adalah sebentuk tali hubungan rahasia antara Allah dan manusia. Iman yang baik dan benar, memiliki tiga unsur penting, yaitu:
  • Keyakinan dalam hati
  • Ikrar lisan yang terucap
  • Realisasi dalam kehidupan
Realisasi iman merupakan hal yang penting. Bagaimanapun juga, bila iman diikrarkan tapi tidak diikuti dengan amal shaleh, bisa digolongkan kepada perbuatan munafik. Iman yang sesungguhnya, akan terpancar dari perbuatan sehari-hari. Hal ini akan mudah dilihat dalam cara bergaul dan memperlakukan sesama.
 maka adalah hal yang mengherankan Situs IsadanAlfatihah.com malah menyatakan Amal tidak penting. memang berbicara masuk surga  tidak tergantung oleh amal perbuatan. akan tetapi amal perbuatan adalah bukti konsekuensi atau bukti nyata dari keimanan. kepatuhan kepada Tuhan yang maha kuasa. Dalam ajaran Kristen apakah hal seperti ini ada? justuru aneh bin ajaib. cukup beriman. cukup percaya Yesus pasti selamat.
ungkapan seperti ini, adalah ungkapan kebohongan. seperti Sales yang menawarkan barang bagus. tapi dengan harga yang sangat murah. yang mustahil orang percaya.

Keselamatan dalam Islam
Ungkapan Staff Idi diatas seolah-olah menyatakan tidak ada keselamatan dalam Islam, tidak ada keselamatan dalam amal shaleh, ini adalah pernyataan kebohongan dan pernyataan dusta tanpa ada bukti.
Keselamatan jelas ada dalam Islam. karena Allah tegas menyatakan Orang yang beriman dan beramal Shaleh lah yang akan dibalas surga. 

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan berbuat baik (amal shaleh) bagi mereka disediakan surga Firdaus sebagai tempat tinggal” (QS. Al-Kahfi: 107).

"Orang-orang yang beriman dan dan berbuat baik, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya dari pada Allah ?" (An-Nisaa': 122).

Apakah Yesus Mengajarkan penebusan Dosa atau Bertaubat untuk menghapus Dosa?

di dalam Alkitab. tidak pernah ada perkataan yang keluar dari mulut Yesus yang menyatakan bahwa Ia datang untuk menebus dosa manusia. berbicara menyelamatkan ada. karena Yesus adalah Nabi tentu ia juru selamat bagi umatnya. namun kata-kata selamat ini malah di terjemahkan Kristen secara sepihak. yakni menyelamatkan manusia dengan menebus di kayu salib. ini jelas tidak pernah dikatakan dan diungkapkan oleh Yesus sendiri. hanya ungkapan Paulus yang notabene bukan murid Yesus tapi musuh Yesus.

yesus malah dengan tegas mengajarkan ketika berdosa dan ingin menghapus dosa. bukan dengan tebusan Yesus tapi dengan minta ampun atas dosa-dosa. bertaubat dan berbuat baik. dan hal ini tercermin dari ajarannya.

Matius: 6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya

6:12 dan AMPUNILAH KAMI akan KESALAHAN kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;

6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

ayat diatas jelas dan terang menceritakan bahwa yesus mengajarkan meminta ampun kepada ALlah atas dosa yang telah dilakukan. (dalam bahasa arab Istigfar)
 Pada ayat ini sangat jelas Yesus mengajarkan ketika berdosa Minta Ampun (taubat / Istigfar) kepada Allah. dan berbuat baik. mengampuni kesalah orang lain. niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosa.
Bukan malah kalau mau diampuni percaya aku (yesus) bahwa aku datang untuk mati menebus dosa kalian. tidak ada pernyataan seperti ini.

sementara di masa kini, termausk yang dilakukan oleh situs IsadanIslam.com / Staff IDI malah menyatakan percaya kepada Yesus maka Dosa akan diampuni. bukankah ini jelas-jelas kebohongan besar.??

Wallahu A'lam


Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Menjawab Situs IsadanAlfatihah.com Ar Rahman - Keselamatan Akibat Amal Atau Anugerah? Reviewed by Muslim Say on 2:33 AM Rating: 5 Pada artikel ini situs isaanalfatihah.com / Staff IDI menulis tentang kasih karunia Yesus lah yang menyelamatkan. bukan amal perbuatan. Staf...

3 comments:

  1. satu-satunya hal yang mengganggu dari website ini adalah....animasi burungnya!!! ngikut aja kemana kita scrolling!!! 

    ReplyDelete
  2.  Setuju banget ma Agan Prat diatas. Muke gile, masa orang lagi serius baca itu burung dengan tampang gk berdosa nongkrong di tengah-tengah tulisan!!
    Kagak sopan tuh burung..

    ReplyDelete