QS Fushshilat 41:11 Langit dan Bumi Bisa Bicara Bertolak Belakang dengan Sains? - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Monday, April 9, 2012

QS Fushshilat 41:11 Langit dan Bumi Bisa Bicara Bertolak Belakang dengan Sains?

Berbicara soal tuduhan orang-orang Kafir terhadap Al-Qur'an banyak sekali. untuk perkara yang sepele saja mereka tidak segan-segan menjadikannya alat untuk mendiskreditkan Islam. Padahal yang mereka persoalkan berangkat dari pemahaman mereka sendiri yang keliru. salah satu contohnya: Ayat Al-Qur'an yang menyebut Langit dan Bumi bisa berbicara dianggap bertolak belakang dengan Sains seperti yang di tulis oleh salah satu akun Facebook. Theos Anner
BENARKAH BUMI dan LANGIT DAPAT BERKATA KATA, "kami datang dengan suka hati" ??

tsumma istawaa ilaa ssamaa-i wahiya dukhaanun faqaala lahaa walil-ardhi i/tiyaa thaw'an aw karhan qaalataa ataynaa thaa-i'iin

[41:11] Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa". Keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati".
· · · 4 jam yang lalu
 Buat saya tidak ada Masalah dengan hal ini. karena dalam mengkaji ayat Suci atau kitab suci. ada perkara-perkara fisik yang dapat di kaji oleh sains. dan ada pula yang tidak dapat dikaji oleh Sains. karena hal tersebut tidak bersifat Fisik melainkan Metafisik. saya sendiri sudah memberikan jawaban di Facebook.

Muslim Says
berbicara soal Kitab Suci kita harus menetapkan metologi berfikir secara benar,, bukan pake dengkul dan hawa nafsu doang...

Berbicara tentang kuasa Allah tentu tidak semua bisa dikaji secara Fisik,, karena Kuasa Allah itu tidak hanya fisik tapi juga metafisik...

berbicara fisik tentu dapat dikaji oleh ilmu pengetahuan .. kalau metafisik jelas tidak dapat dikaji. karena alat untuk mengkaji atau ilmu pengetahuan sains masih belum dapat mengkaji hal2 yang bersifat metafisik... anda percaya ROH.. bagaimana bentuk roh...??? wujud roh seperti apa???
Alkitab dan Al-Qur'an sama2 menyebutkan soal ROH persoalannya adalah apakah ROH dapat dikaji dengan sains,, g bakalan bisa.. sains belum bisa mengkajinya secara benar..

apakah ketika tidak dapat dikaji kita langsung menyimpulkan Alkitab dan Al-Quran bohong.. orang goblok saja yang berfikir seperti itu..

karea hal yang dibahas atau dijadikan masalah atau sample kajian bukan kajian fisik tapi metafisik... sudah pasti tidak dapat dikaji secara utuh.

Nah soal pernyataan al-Qur'an di Atas apakah itu persoalan fisik?? atau metafisik...

sains Modern tidak bsia berkata.. atau menyimpulkan bawha langit itu pasti diam, tidak bisa bicara,, demikian pula menyatakan mampu bicara. karna sains belum mampu mencapai persoalan tersebut.

apakah dapat kita katakan al-Qur'an berbohong.. orang yang tidak waras saja, tidak paham logika serta empriris dalam menyimpulkan suatu kebenaran saja yang malah menyimpulkan bohong.
8 menit yang lalu ·

Wallahu A'lam Bis Shawab..


Ganti Posisi
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
QS Fushshilat 41:11 Langit dan Bumi Bisa Bicara Bertolak Belakang dengan Sains? Reviewed by Muslim Say on 3:03 AM Rating: 5 Berbicara soal tuduhan orang-orang Kafir terhadap Al-Qur'an banyak sekali. untuk perkara yang sepele saja mereka tidak segan-segan menja...

No comments: