YESUS LAHIR, HIDUP DAN MATI TETAP SEBAGAI MANUSIA - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Thursday, April 19, 2012

YESUS LAHIR, HIDUP DAN MATI TETAP SEBAGAI MANUSIA

YESUS LAHIR, HIDUP DAN MATI TETAP SEBAGAI MANUSIA

Yesus lahir kemudian mati dan umat Kristen menyakini Yesus kemudian bangkit dari kubur. Mereka juga meyakini bahwa Yesus adalah Tuhan walaupun ada sekte yg menyatakan Yesus bukan Tuhan. Sekte yg mengatakan Yesus bukan Tuhan justru dikatakan sesat padahal kenyataannya di Bible Yesus tidak pernah mengatakan dirinya Tuhan bahkan menolak disebut Tuhan (Mat 7:21-23). Bagaimana kehidupan Yesus sebenarnya sesuai yg tertulis di Bible, berikut ini uraiannya:

1. KELAHIRAN YESUS
Sampai saat ini tidak ada kejelasan tentang kelahiran Yesus. Bila kita petik dari ayat Bible (Matius 2:1 dan Lukas 2:1-20), maka kita mendapatkan perbedaan tentang kelahiran Yesus. Tapi kenyataannya tokoh Gereja menetapkan Yesus lahir pada 25 Desember yang ternyata tidak ada hubungannya dengan ayat ayat tentang kelahiran Yesus. Penetapan kelahiran Yesus tanggal 25 desember justru lebih tepat adalah kelahiran Dewa matahari. Dewa mataharikah Yesus?

2. YESUS BUKAN TUHAN TETAPI MANUSIA
Dari Mat 1:18, ibunda Yesus hamil karena Roh, buka karena hasil hubungan Biologi dengan bapaknya. Siapakah Roh yg dalam kandungan ibunda Yesus? Calon Allah ataukah Calon Nabi?

Sesuai Yoh 4:24, Allah adalah Roh, bila sesuai ayat tersebut maka Tuhan lahir dari rahim seorang wanita, menyusui dari buah dada wanita dan ditelanjangi untuk dikerat kemaluannya dan dibabtis oleh manusia.

Kemudian sesuai 1 Yoh 4:1, Roh adalah nabi, maka Yesus lahir kedunia adalah sebagai seorang manusia. Bila umat kristen menyakini bahwa Yesus adalah Tuhan, maka dikaitkan dengan 1 Yoh 4:1 kita akan bertanya KAPAN SEORANG MANUSIA YANG BERNAMA YESUS DIANGKAT SEBAGAI TUHAN?

3. PERJALANAN HIDUP YESUS MENOLAK DISEBUT TUHAN
Perjalanan hidup Yesus sesuai Bible (Injil) sama sekali tidak menunjukan bahwa Yesus adalah Tuhan. Yesus dicobai setan dan Yesus dipukul, disunat, dibabtis, kelaparan, sujud menyembah Allah, tidak mampu mengadili, berdoa sama sekali tidak menunjukan dirinya sebagai Tuhan. Perilaku Yesus seluruhnya menunjukan bahwa Yesus adalah seorang nabi atau UTUSAN TUHAN SEPERTI YANG DIKATAKAN YESUS SENDIRI. Lebih jauh bahkan Yesus menolak disebut sebagai Tuhan Mat 7:21-23 dan pembuat kejahatan yg menyebutnya Tuhan.

4. YESUS MENGAJARKAN SEMBAHLAH ALLAH SAJA
Matius 22:36-38 adalah ajaran Yesus untuk mengasihi dan menyembah Allah saja (Mat 26:39, Mark 14:35, Lukas 22:41, Mazmur 86:8, Mazmur 86:9, Mazmur 86:10 dan Mazmur 86:11)

5. YESUS DI HINA OLEH RASULNYA SENDIRI.
Bila kita menbaca Al Quran, tidak ada satu ayatpun tertulis menghina nabi Isa atau menurut kepercayaan umat Kristen adalah Yesus. Sesuai ajaran Islam, Nabi Isa adalah salah satu Nabi yang dihormati.

Namun ironis bila kita membaca Bible. Yesus dihina dan disakiti dengan luar biasa sampai mati oleh pengikutnya sendiri baik secara fisik maupun secara batin sebagai tumbal penebusan dosa. Lebih parah lagi Paulus yang mengaku Rasul, yg menuhankan Yesus ternyata menghujat Yesus (1korintus 11:14).

6. YESUS DIKUTUK RASULNYA SENDIRI.
Bila kita menbaca Al Quran atau kitab suci manapun, Nabi atau Rasul yang kemudian pasti tidak akan menghina apalagi mengutuk nabi atau rasul pendahulunya.

Namun sangat ironis bila kita membaca Bible. Yesu bukan saja dihina tapi juga dikutuk Rasulnya berikutnya yaitu Paulus (Gal 3:13).

7. YESUS MATI PENASARAN DAN ARWAHNYA GENTAYANGAN
Menjelang ajalnya Yesus yg dianggap Tuhan oleh Paulus dan pengikutnya ternyata berteriak teriak memanggil Tuhan karena merasa telah ditinggal Tuhan (Matius 27:46). Teriakan ini menunjukan permitaan tolong Yesus karena menyadari kesalahannya atau dosanya sendiri. Kesaksian orang orang yg berada disekitar prosesi penyalipan Yesus membuktikan Yesus berteriak minta tolong (Matius 27:47-50) dan Yesus mati penasaran.

8. YESUS TIDAK DISORGA DAN ARWAHNYA GENTAYANGAN
Mengagap Yesus adalah Tuhan maka tentunya Tuhan tidak perlu door to door, dari pintu kepintu mengetuk untuk meyakini kebenaran ajarannya. Bila Tuhan berkehendak untuk mengkristenkan dunia ini, maka hal itu perkara mudah bagi Tuhan. Tuhan tidak perlu berkeliling mengetuk dari pintu kepintu untuk mengkristenkan dunia. Tuhan adalah sang pencipta, apa yang diinginkan Tuhan hanya dengan mengucap maka terjadilah. Lalu Roh siapakah yang bergentayangan didunia sesuai (Wahyu 3:20)?.

Roh Yesus masih bergentayang sesuai Wahyu 3:20 didunia ini tentunya bukan Tuhan karena bila Tuhan maka tidak perlu Tuhan berkeliling untuk mengkristenkan manusia. Dengan demikian Roh yang bergentayangan sesuai Wahyu 3:20 adalah arwah Yesus ternyata tidak disorga tapi mati penasaran akibat disalib lalu bergentayangan didunia.

Sadarilah Wahyu 3:20 bukanlah sebuah wahyu, tapi lebih tepat sisipan tangan tangan jahil yang bertujuan melecehkan Tuhan.

9. AJARAN YESUS YG DIROMBAK PAULUS
Ajaran Yesus sangat sejalan dengan Taurat, bahkan Yesus mengancam hukuman mati bagi yg mengajarkan untuk meninggalkan Taurat (Matius 5 : 17 ; Ibrani 10 : 28 ; Mazmur 1:1-2)

Tapi apa yg dilakukan oleh Rasul Saulus alias Paulus? Paulus merombak ajaran Yesus yaitu meninggalkan ajaran yang ada pada Taurat dan kitab para nabi (Roma 7 : 6). Dengan ajaranya (Roma 3 : 28, Roma 4 : 15, Roma 6 : 14, dan Roma 7 : 6). Paulus mengajak pengikutnya untuk meninggalkan Taurat. Taurat bagi pengikut Saulus alias Paulus hanyalah sekedar lintasan sejarah kelam yang harus ditinggalkan.

10. PENEBUSAN DOSA OLEH YESUS ADALAH KEBOHONGAN YANG MENINA BOBOKAN
Doktrin Penebusan dosa oleh Yesus sama sekali tidak ada dalilnya dimasa sebelum sampai masa kehidupan Yesus. Penebusan dosa justru muncul pada era Rasul Saulus alias Paulus. Doktrin Saulus alias Paulus tentang Tuhan mati disalib dalam rangka penebusan dosa umat manusia yg nota bene adalah ciptaan Tuhan sendiri. Hitam putih manyusia multlak ditangan Tuhan bukan melewati MENYIKSA TUHAN SAMPAI MATI. Menyiksa Tuhan sampai mati adalah suatu pemikiran yg absrut atau kacau luar biasa.

Ulangan 24 : 16 dan Yeremia 17 : 10 adalah pasal pasal yang menjelaskan tentang tidak adanya dosa warisan atau dosa yg ditanggung orang lain. Parahnya ajaran atau doktrin Paulus DOSA MANUSIA JUSTRU DIBEBANKAN KEPADA TUHAN UNTUK DITEBUS OLEH TUHAN SENDIRI.

Kodrat atau fitrah manusia didunia ini yaitu bekerja, melahirkan dan sebagainya menurut pemikiran umat Kristen adalah suatu dosa warisan dan Yesus telah menebusnya sehingga hal tersebut tidak lagi menjadi dosa. Pemikiran ini benar benar membodohkan karena sampai saat ini umat manusia bahkan binatang sekalipun memiliki kodrat atau fitrah yang sama dalam hal bekerja keras dan melahirkan atau berkembang biak.


1 korintus 11:14 bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki laki, jika ia berambut panjang.

Matius 27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "ELI, ELI, LAMA SABAKHTANI?" ARTINYA: ALLAH-KU, ALLAH-KU, MENGAPA ENGKAU MENINGGALKAN AKU?

Matius 27:47 Mendengar itu, beberapa orang yang berdiri di situ berkata: "Ia memanggil Elia."

Matius 27:49 Tetapi orang-orang lain berkata: "Jangan, baiklah kita lihat, apakah Elia datang untuk menyelamatkan Dia."

Matius 27:50 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.

Wahyu 3:20: lihat, aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-ku dan membukakan pintu, aku akan masuk mendapatkannya dan aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan aku

Matius 5 : 17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: “Sesungguhnya selama ini belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan meniadakan hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.”

Ibrani 10 : 28 “Jika ada orang yang menolak hukum Musa, ia dihukum mati tanpa belas kasihan atas keterangan dua atau tiga orang saksi.”

Mazmur 1:1-2 Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam

Roma 7 : 6 “Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum taurat, sebab kita telah mati bagi Dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Tuhan.”

Ulangan 24 : 16 “Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, jangalah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.”

Yeremia 17 : 10 “Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberikan balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah lakunya, setimpal dengan hasil perbuatannya.”

Matius 22:36-38 "Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?" Jawab Yesus kepadanya : 22:37 "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. 22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama

Mat 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

Mark 14:35 Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.

Lukas 22:41 Kemudian Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu Ia berlutut dan berdoa, kata-Nya:

Mazmur 86:8 Tidak ada seperti Engkau di antara para allah, ya Tuhan, dan tidak ada seperti apa yang Kaubuat.

Mazmur 86:9 Segala bangsa yang Kaujadikan akan datang sujud menyembah di hadapan-Mu, ya Tuhan, dan akan memuliakan nama-Mu.

Mazmur 86:10 Sebab Engkau besar dan melakukan keajaiban-keajaiban; Engkau sendiri saja Allah.

Mazmur 86:11 Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu, ya TUHAN, supaya aku hidup menurut kebenaran-Mu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu.
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
YESUS LAHIR, HIDUP DAN MATI TETAP SEBAGAI MANUSIA Reviewed by Muslim Say on 10:48 AM Rating: 5 Yesus lahir kemudian mati dan umat Kristen menyakini Yesus kemudian bangkit dari kubur. Mereka juga meyakini bahwa Yesus adalah Tuhan wal...

No comments: