Alkitab dan Sains : YOSHUA 10 Matahari Mengelilingi Bumi dan Berhenti Berputar? - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Tuesday, April 24, 2012

Alkitab dan Sains : YOSHUA 10 Matahari Mengelilingi Bumi dan Berhenti Berputar?

KeyWord

Cobalah dibaca Bible, yang katanya firman Tuhan di Yoshua 10:12-13, Pada ayat itu Yoshua memerintahkan kepada matahari agar berhenti berputar mengelilingi bumi. Saya begitu kagum pada Nabi Kristen yg bisa menghentikan perputaran matahari yang mengelilingi Bumi.

Ketika saya makin memahami ilmu pengetahuan, saya mulai sadar pada kesalahan Bible. ilmu pengetahuan mengatakan bahwa bukan matahari yang berputar mengelilingi bumi, tapi malah sebaliknya bahwa bumilah yang berputar mengelilingi matahari.

Yoshua 10:12-13, adalah salah satu bukti kesalahan fatal Bible dipandang dari sudut ilmu pengetahuan. Tentunya kita akan bertanya betulkan Bible adalah kitab firman Tuhan bila ternyata isi bible bertentangan dengan kaedah kaedah ilmu pengetahuan.

Bila Bible adalah benar benar berisikan firman Tuhan tentunya tidak akan ada kesalahan apalagi sefatal yoshua 10:12-13. Sekarang kita berhak memilih, masihkah percaya pada Bible? Ini baru satu contoh, masih terdapat pula kesalahan yang lain.....

Apa Jadinya Jika Bumi Berhenti Berputar?

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3894376
Sekedar perkiraan dan perhitungan, keliling bumi di katulistiwa adalah 40.000 kilometer, sedangkan untuk satu kali putaran (rotasi) diperlukan waktu 24 jam. Dengan demikian, kelajuan rotasi di Katulistiwa adalah v = 40.000 km / 24 jam = 1.667 km/jam atau 463 m/s. Karena kita berada di atas permukaan bumi, maka laju gerak melingkar kita sama dengan laju rotasi bumi, yaitu 463 m/s. Jika bumi berhenti berputar secara mendadak, atmosfir masih akan bergerak dengan kecepatan diatas (1.667 km/jam). Atmosfir akan bergerak sangat cepat, sehingga akan menerbangkan daratan, daratan di sini adalah batu, tanah, pohon, bangunan, manusia dan binatang. Semua akan diterbangkan kedalam lapisan atmosfir itu sendiri.

Dan inilah jawabannya setelah bumi benar-benar berhenti berputar :

1. Gravitasi yg dirasakan manusia meningkat puluhan kali lipat. Soalnya sebelumnya permukaan bumi itu berputar dengan kecepatan tinggi sehingga yg ada dipermukaanya mengalami gaya sentripetal yang melawan gaya gravitasi. (ini saja sudah cukup utk membunuh semua manusia)

2. Kemungkinan, semua area magnetik akan hilang, sehingga akan banyak sekali peralatan elektronik yg tidak lagi bekerja.

3. Setengah bumi yg tersinari matahari terus akan menjadi sangat panas, dan bagian yg malam terus akan menjadi sangat dingin, meskipun tentunya hal ini akan membuat air samudra dan angin berputar mengelilingi bumi krn perbedaan tekanan udara (bagian yg panas tekanan udaranya lebih rendah daripada bagian yg dingin).

4. Kalo bumi hanya berhenti berotasi dan tidak berhenti berevolusi mengelilingi matahari, itu artinya satu hari = satu tahun. Soalnya bagian yg disinari matahari akan tergantung dari posisi revolusi bumi. (kalo salah satu bagian bumi terkena matahari selamanya, artinya bumi masih berotasi dong, hanya saja rotasinya setara dengan revolusinya).




Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Alkitab dan Sains : YOSHUA 10 Matahari Mengelilingi Bumi dan Berhenti Berputar? Reviewed by Muslim Say on 2:16 AM Rating: 5 Cobalah dibaca Bible, yang katanya firman Tuhan di Yoshua 10:12-13, Pada ayat itu Yoshua memerintahkan kepada matahari agar berhenti berpu...

9 comments:

  1. Keren nih ayat alkitab. bilang matahari mengelilingi bumi, hebatnya matahari disuruh berhenti lagi...

    tidak ada satupun yang dapat membantah fakta ini. klo emang bumi yang berputar maka seharusnya yang disuruh berhenti itu bumi, koq malah matahari disuruh berhenti. udh pasti dong matahari yang berputar mengelilingi bumi.. hebat nih tuhan

    ReplyDelete
  2. anda belum tahu kehebatan alkitab ikalau belum baca ini, dijamin mata anda akan terbelalak :http://kallolougi.blogspot.com/2011/12/kesalahan-sains-dalam-alkitab-pindahan.html

    ReplyDelete
  3. Sorry gan.. Ane mau tanya agan baca dari mana gan? Saya baca dia mengatakan matahari beehenti bergerak. Bukan mengelilingi bumi... Dan di yoshua 10:13 dikatakan matahari berhenti berputar di tengah2 langitt.. Yaa saya minta sikap respeknya ya gan.. Jangan jadikan agama perpecahan banga kitaa.

    ReplyDelete
  4. Sudah jelas sekali bahwa sang penulis Alkitab mengira bahwa selama ini Matahari mengelilingi bumi, dengan anggapan seperti itu nabimu menyuruh matahari untuk berhenti berputar sehingga siang hari akan terasa lama dalam isi ayat terakhir disebutkan bahwa terbenamnya matahari lamanya sampai 1 hari.. (gara2 mataharinya berhenti)
    jadi kesimpulan dalam alkitab tsb adalah : Matahari terbenam lebih lama karena matahari berhenti bergerak padahal jika pada sisi pengetahuan yg sebenarnya yg membuat cepat dan lamanya matahari terbenam adalah perputaran bumi pada porosnya,, kalau saja bumi berhenti berputar pasti matahari akan terasa lama...
    saya setuju dengan artikel ini..
    ini juga merupakan salah satu dari kesalahan Alkitab
    add saya di fb : Vicky syahrial
    http://www.facebook.com/vicky.syahrizal

    ReplyDelete
  5. Kamu belum tahu kerosakan dalam bible kristian itu. Jikalau kamu membaca ini kamu juga akan terbelalak setelah menyedRi kerosakannya.
    penzahra.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. jangan jadikan agama sebagai bahan perdebatan..... jika anda punya pandangan sendiri tak masalah.... tapii bukan berarti harus memperdebatkan yang berujung pada sara...... dan konflik agama.....

    ReplyDelete
  7. setujuuuu

    ReplyDelete
  8. Yg penting bukan kata2 yosua..tp maksd kata2 yosua..dan yg penting adalah Allah yg bisa mengerti maksud Yosua..dan maksud Yosua adalah memberhentikan waktu..dan itu pun terjadi..bagaimana itu bisa terjadi yaahh karna gw punya Allah yg hebat..dan ingat Alkitab bukan Tuhan yg menulis..tp adalah ditulis oleh manusia ttg apa yg pernah terjadi..mmg alkitab dijadikan kitab suci..tp sebenarnya alkitab adalah kitab sejarah..dan kami org kristen meyakini kebenarannya..alkitab selalu ingin dijatuhkan kebenarannya..tp sampe kini tdk ada yg berhasil menjatuhkan kebenaran alkitab..

    ReplyDelete