Inilah Beberapa Nubuat Alkitab yang Gagal - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Thursday, May 17, 2012

Inilah Beberapa Nubuat Alkitab yang Gagal

Orang Kristen mengatakan bahwa Alkitab mereka sanggup menubuatkan mengenai peristiwa-peristiwa yang akan terjadi pada masa yang akan datang. Pernyataan inilah yang mereka gunakan untuk menyatakan kehebatan Alkitab.
        Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai nubuatan-nubuatan yang gagal di Alkitab, yang mana ini membuktikan bahwa Alkitab adalah KARANGAN MANUSIA belaka, yang dapat gagal di dalam meramalkan sesuatu.
        Memang beberapa nubuatan terkesan tepat, tetapi ini dikarenakan bahwa kitab tersebut ditulis setelah kejadian tersebut berlangsung, seperti pada saat sekarang ini jika saya mengatakan bahwa saya telah menubuatkan peristiwa WTC. Contoh yang paling jelas adalah Kitab Daniel, yang mana menurut tradisi ditulis pada abad VI SM, tetapi survey membuktikan bahwa Kitab Daniel baru ditulis pada abad II SM.
        Orang Kristen selalu menyatakan bahwa nubuatan-nubuatan di Alkitab tidak pernah gagal, namun pada kenyataannya kita akan mempelajari di bawah ini bahwa banyak nubuatan-nubuatan di Alkitab telah gagal atau tidak terpenuhi.
Berikut daftar nubuatan-nubuatan yang Gagal di Alkitab dimasing2 kitab :
1. Tuhan berjanji bahwa Israel tidak akan pernah kehilangan tanah mereka dan tidak akan pernah ditindas.
10 Aku menentukan tempat bagi umat-Ku Israel dan menanamkannya, sehingga ia dapat diam di tempatnya sendiri dengan tidak lagi dikejutkan dan tidak pula ditindas oleh orang-orang lalim seperti dahulu,
11 sejak Aku mengangkat hakim-hakim atas umat-Ku Israel. Aku mengaruniakan keamanan kepadamu dari pada semua musuhmu. Juga diberitahukan TUHAN kepadamu: TUHAN akan memberikan keturunan kepadamu. (2 Samuel 7:10-11)
9 Aku akan menentukan tempat bagi umat-Ku Israel dan akan menanamkannya, sehingga ia dapat diam di tempatnya sendiri dengan tidak lagi dikejutkan dan tidak pula ditekan oleh orang-orang lalim seperti dahulu,
10 sejak Aku mengangkat hakim-hakim atas umat-Ku Israel. Aku akan menundukkan segala musuhmu. Juga Aku beritahukan kepadamu: TUHAN akan membangun suatu keturunan bagimu. (1 Tawarikh 17:9-10)
Akan tetapi janji Tuhannya kristen tersebut meleset alias tidak diwujudkan. Berabad-abad Israel terlunta-lunta dan hancur berserakan dengan tidak mempunyai tanah / negara. Berjuta-juta orang Israel dibantai oleh Hitler. Nubuatan yang jelas-jelas telah gagal.
2. Tuhan berjanji bahwa tahta Daud akan kokoh untuk selamanya.
“Keluarga dan kerajaanmu akan kokoh untuk selama-lamanya di hadapan-Ku, takhtamu akan kokoh untuk selama-lamanya.” (2 Samuel 7:16)

“Dan Aku akan menegakkan dia dalam rumah-Ku dan dalam kerajaan-Ku untuk selama-lamanya dan takhtanya akan kokoh untuk selama-lamanya.” (1 Tawarikh 17:14)
“Dialah yang akan mendirikan rumah bagi nama-Ku dan dialah yang akan menjadi anak-Ku dan Aku akan menjadi Bapanya; Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya atas Israel sampai selama-lamanya.” (1 Tawarikh 22:10)
Tapi kenyataannya garis keturunan Daud berakhir pada Zedekiah. 450 tahun kemudian.
3. Orang yang tak bersunat tidak akan pernah memasuki Yerusalem.
Terjagalah, terjagalah! Kenakanlah kekuatanmu seperti pakaian, hai Sion! Kenakanlah pakaian kehormatanmu, hai Yerusalem, kota yang kudus! Sebab tidak seorangpun yang tak bersunat atau yang najis akan masuk lagi ke dalammu. (Yesaya 52:1)
Banyak lho yang tak sunat masuk Yerusalem.
4. Menurut Yosua 17:17-18, Efraim and Manasye akan menghalau orang Kanaan.
17 Lalu berkatalah Yosua kepada keturunan Yusuf, kepada suku Efraim dan suku Manasye: “Engkau ini bangsa yang banyak jumlahnya dan mempunyai kekuatan yang besar; tidak hanya satu bagian undian ditentukan bagimu,
18 tetapi pegunungan itu akan ditentukan bagimu juga, dan karena tanah itu hutan, haruslah kamu membukanya; kamu akan memilikinya sampai kepada ujung-ujungnya, sebab kamu akan menghalau orang Kanaan itu, sekalipun mereka mempunyai kereta besi dan sekalipun mereka kuat.” [Yosua 17:17-18].
Tetapi menurut Hakim-hakim 1:27-29, mereka tidak menghalau orang-orang Kanaan,
27 Suku Manasye tidak menghalau penduduk Bet-Sean dan penduduk segala anak kotanya, penduduk Taanakh dengan segala anak kotanya, penduduk Dor dengan segala anak kotanya, penduduk Yibleam dengan segala anak kotanya, dan penduduk Megido dengan segala anak kotanya, sebab orang Kanaan itu berkeras untuk tetap diam di negeri itu.
28 Setelah orang Israel menjadi kuat, mereka membuat orang Kanaan itu menjadi orang rodi dan tidak menghalau mereka sama sekali.
29 Suku Efraimpun tidak menghalau orang Kanaan yang diam di Gezer, sehingga orang Kanaan itu tetap diam di tengah-tengah mereka di Gezer. [Hakim 1:27-29].
Satu lagi nubuatan Alkitab yang jelas-jelas gagal.
5. Yeremia 34:5 menubuatkan bahwa Zedekiah akan mati dengan damai.
Engkau akan mati dengan damai. Dan sebagaimana dinyalakan api untuk menghormati bapa-bapa leluhurmu, raja-raja dahulu, yang hidup sebelum engkau, demikianlah orang akan menyalakan api untuk menghormati engkau, dan akan meratapi engkau dengan berkata: Aduhai, tuan! Sungguh, Akulah yang mengucapkan firman ini, demikianlah firman TUHAN.” [Yeremia 34:5].
Tapi menurut 2 Raja 25:7 dan Yeremia 52:10-11, hal itu tidak terbukti. Zedekiah melihat anaknya terbunuh, dan dia menjadi buta dan terbunuh di tahanan.
6. Amos 7:17 menubuatkan bahwa anak Amazia akan terbunuh dengan pedang.
Sebab itu beginilah firman TUHAN: Isterimu akan bersundal di kota, dan anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan tewas oleh pedang; tanahmu akan dibagi-bagikan dengan memakai tali pengukur, engkau sendiri akan mati di tanah yang najis, dan Israel pasti pergi dari tanahnya sebagai orang buangan.” [Amos 7:17].
Tetapi menurut 2 Tawarikh 26:1,21, anak Amazia mati karena penyakit kusta.
1 Segenap bangsa Yehuda mengambil Uzia, yang masih berumur enam belas tahun dan menobatkan dia menjadi raja menggantikan ayahnya, Amazia.
21 Raja Uzia sakit kusta sampai kepada hari matinya, dan sebagai orang yang sakit kusta ia tinggal dalam sebuah rumah pengasingan, karena ia dikucilkan dari rumah TUHAN. Dan Yotam, anaknya, mengepalai istana raja dan menjalankan pemerintahan atas rakyat negeri itu. [2 Taw 26:1,21].
7. Menurut Lukas 23:43, pencuri akan bersama dengan Yesus di surga pada hari itu juga.
Kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.” [Lukas 23:43].
Tetapi tubuh yesus terkubur pada hari itu dan menurut Kisah rasul 2:27,31, jiwa Yesus pergi ke neraka tidak pergi kesorga.
8. Menurut Yosua 8:28, kota Ai dihancurkan untuk selamanya.
Yosua membakar Ai dan membuatnya menjadi timbunan puing untuk selama-lamanya, menjadi tempat yang tandus sampai sekarang. [Yosua 8:28].
Tapi kenyataannya kota Ai tetap berpenduduk.
1 Inilah orang-orang propinsi Yehuda yang berangkat pulang dari pembuangan, yakni para tawanan, yang dahulu diangkut ke Babel oleh Nebukadnezar, raja Babel, dan yang kembali ke Yerusalem dan ke Yehuda, masing-masing ke kotanya.
28 orang-orang Betel dan Ai: dua ratus dua puluh tiga orang; [Ezra 2:1,28].
9. Menurut Keluaran 3:8, Israel akan menmpati negara yang besar dan banyak susu dan madu.
Sebab itu Aku telah turun untuk melepaskan mereka dari tangan orang Mesir dan menuntun mereka keluar dari negeri itu ke suatu negeri yang baik dan luas, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya, ke tempat orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus. [Keluaran 3:8].
Dan menurut 2Samuel 7:10, mereka tidak akan diganggu lagi,
Aku menentukan tempat bagi umat-Ku Israel dan menanamkannya, sehingga ia dapat diam di tempatnya sendiri dengan tidak lagi dikejutkan dan tidak pula ditindas oleh orang-orang lalim seperti dahulu, [2Samuel 7:10].
Tetapi kenyataannya, Israel tidaklah menempati negeri yang luas, luas Israel dari dulu tidak lebih besar dari DKI Jakarta. Dan yang meleset lagi, Israel tidak henti-hentinya dihancur leburkan oleh kekuatan-kekuatan asing.
10. Menurut Yesaya 14:23, Babel/Babylon akan menjadi rawa-rawa dan akan hancur dan punah.
“Aku akan membuat Babel menjadi milik landak dan menjadi air rawa-rawa, dan kota itu akan Kusapu bersih dan Kupunahkan,” demikianlah firman TUHAN semesta alam. [Yesaya 14:23].
Tetapi kenyataannya adalah Babel / Irak sampai sekarang merupakan negara gurun dan tidak berawa-rawa. Nubuatan bahwa Babel akan punah juga meleset. Sampai sekarang masih eksis di bagian Irak. Bahkan pada jaman Pauluspun Babel masih eksis,
Salam kepada kamu sekalian dari kawanmu yang terpilih yang di Babilon, dan juga dari Markus, anakku. [1 petrus 5:13].
11. Menurut Yesaya 29:17, Lebanon akan menjadi negara dengan banyak kebun buah-buahan sehingga dianggap hutan.
Bukankah hanya sedikit waktu lagi, Libanon akan berubah menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan? [Yesaya 29:17].
Tetapi kenyataannya nubuatan itu meleset. Lebanon bukanlah negara dengan banyak kebun buah yang menyerupai hutan. Tapi lebanon penuh denan gurun pasir.
12. Menurut Zef 3:13 sisa orang Israel akan tidak akan membuat kelaliman dan tidak akan berbicara bohong.
yakni sisa Israel itu. Mereka tidak akan melakukan kelaliman atau berbicara bohong; dalam mulut mereka tidak akan terdapat lidah penipu; ya, mereka akan seperti domba yang makan rumput dan berbaring dengan tidak ada yang mengganggunya.” [Zefanya 3:13].
Tapi kenyataanya, Israel itu biang bohong dan biang kelaliman.
13. Paulus menubuatkan bahwa semua lutut akan tertekuk dan semua lidah akan mengakui bahwa Yesus itu adalah Tuhan.
10 Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi.
11 dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa! [Filipi 2:10-11]
Saya akan buktikan kesalahan nubuat Paulus dalam Alkitab dalam ayat Filipi 2:10-11 diatas. Perlu dicamkan sejenak bahwa kitab (surat) Filipi ini dikarang oleh Paulus pada tahun 62/63 Masehi. Sekarang Kita fokuskan ayat Alkitab diatas itu, perhatikan juga pada kata-kata yang saya huruf besarkan.
DALAM NAMA YESUS SEMUA LUTUT AKAN BERTEKUK LUTUT DAN SEMUA LIDAH AKAN MENGAKU BAHWA YESUS ADALAH TUHAN (Filipi 2 : 10-11).”
Kita lihat sedari awal tulisan ayat itu: ‘SEMUA LUTUT AKAN BERTEKUK LUTUT…’, saya tanya: SEMUA lutut bertekuk lutut darimana? Dari Hongkong? J Yang jelas sekarang dengkul saya lagi selonjoran. Saya menajiskan lutut saya untuk bertekuk lutut sama Tuhan palsu apalagi sama setan tembok macam Yesus.
Lalu: ‘…DAN SEMUA LIDAH AKAN MENGAKU BAHWA YESUS ADALAH TUHAN’, tak usahlah mengambil kesimpulan sesesat dan sejauh itu. Tidak semua tidak orang ngaku Yesus Tuhan. Nubuat Paulus dalam Filipi 2:10-11 diatas jelas TELAH TUMBANG karena lutut saya tidak bertekuk lutut dan lidah saya tidak pernah mengakui bahwa Yesus itu adalah Tuhan.

Sumber Muslim Menjawab Tantangan
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Inilah Beberapa Nubuat Alkitab yang Gagal Reviewed by Muslim Say on 8:56 PM Rating: 5 Orang Kristen mengatakan bahwa Alkitab mereka sanggup menubuatkan mengenai peristiwa-peristiwa yang akan terjadi pada masa yang akan data...

4 comments:

  1.  orang yang tidak dikarunia Allah untuk mengerti tentang kehendakNya akan buta dengan pikirannya sendiri. satu waktu nanti yang membuat pernyataan bahwa Nubuat di Hollybible gagal akan melihat dengan tergangah tentang kebenaran ini.......tunggu tanggal mainya bro biarpun kamu dihongkong atau dibawah tanah ..... lihat aja penghinaan ini jadi real in your eyes man....
     

    ReplyDelete
  2. nubuatan itu tidak seperti logika hasilnya...Allah itu sungguh besar untuk bisa kita artikan maksud2nya...tapi tidak ada nubuatan Allah yg gagal hanya kita dan pikiran kita yang manusiawi yg buat kita berkata seperti itu...bahkan seorang pendetapun terkadang salah mengartikanya dan blm tentu mengetahui nubuatan itu tujuannya apa...hanya orang2 yang dipenuhi oleh Roh Kudus saja yg tau maksud dari Nubuatan itu...ingatlah Allah Sang Pencipta tiada yang mustahil bagi Dia...bertobatlah krn yang anda permasalahkan dan anda cobai mengenai firman Allah...God Bless U...

    ReplyDelete
  3. Urusan gagal gak gagal di alkitab relatif.yang jelas sesuai ulangan ada sesesorang yg terlalu berani mengatasnamakan Allah.(muhamad setiap mengajarkan ayat qur an selalu menyatakan perntah Allah.) apabila seorang bernubuat tapi nubuatnya tdk terjadi (dan dia pernah bernubuat terhadap sezeorang "melaknat" tapi tidak terjadi)maka ia termasuk yg dikatakan musa.putusannya jelas:"Dia harus mati!!!!!!"

    ReplyDelete
  4. disqus_JawRKE842eMay 23, 2013 at 9:01 AM

    gagal, dikit gak papa tapi situ mengakui bhwa "mendekati tepat'' daripada GAGAL semuanya kyak kitab yang situ pegang.

    baca ayat Quran s.AI

    Maidah 68, yang berbunyi: "Qul ya ahlal kitabi lastum'ala sya-in hatta
    tuqiemut taurata wa! injil wa ma unzila alaikum min rabbikum.''

    artinya: "Katakanlah! hai Ahli Kitab. Kamu tidak pada agama yang
    sebenarnya, kecuali apabila kamu turuti Taurat dan Injil, dan apa-apa yang
    diturunkan kepadamu dari pada Tuhanmu''.

    ReplyDelete