Siapakah 'Penolong' Yang Disebut Dalam Injil Yohanes 14? Menjawab Situs IsadanIslam.com - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Wednesday, May 2, 2012

Siapakah 'Penolong' Yang Disebut Dalam Injil Yohanes 14? Menjawab Situs IsadanIslam.com

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tanggapan soal Nubuatan di Alkitab yang disebutkan staff IDI bukan untuk nubuatan kepada Nabi Muhammad. Staff IDI jelas mengingkari adanya nubuatan kepada Nabi Muhammad. walaupun mereka sendiri suka mengutip Al-Qur'an, Hadits untuk pembenaran Kristen.

http://www.isadanislam.com/muhammad/siapakah-penolong-yang-disebut-dalam-injil-yohanes-14#islam

Siapakah 'Penolong' Yang Disebut Dalam Injil Yohanes 14?



Siapakah - YohanesIsa Al-Masih, sebelum penyalibanNya, di dalam Injil Yohanes 14 dan 16 bernubuat tentang kedatangan Roh Kudus atau Roh Suci. Apakah ini salah dimengerti oleh orang Kristen? Atau, apakah yang dimaksudkan oleh nubuat ini cocok untuk Muhammad?
Penolong yang dijanjikan adalah ROH KEBENARAN (Yohanes 14:16). Karena ia adalah Roh adanya, maka “dunia tidak dapat menerima Dia dan tidak dapat melihat Dia” (Yohanes 14:17). Karena Ia adalah Roh adanya, Isa berkata kepada murid-muridnya (Petrus, Tomas, Yohanes, dan lain-lain) bahwa “Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu” (Yohanes 14:17).
Bagaimana mungkin Muhammad dapat menggenapi janji ini? Apakah Muhammad tinggal “en” di dalam murid-murid Isa Al Masih? Apakah dunia tidak menerima atau tidak melihat Muhammad?
Penolong yang dijanjikan akan diberikan kepada murid Isa Al-Masih sebagai penggantiNya, karena Isa Al-Masih akan meninggalkan mereka. “Aku (Isa Al-Masih) akan meminta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu” (Yohanes 14:16).
Bagaimana mungkin Muhammad menggenapi janji ini, padahal ia baru lahir 540 tahun sesudah Isa Al-Masih memberikan janji ini? Bukankah murid-murid Isa Al-Masih sudah lama meninggal dunia ketika Muhammad lahir, sehingga Muhammad tidak dapat menyertai mereka?
Penolong yang dijanjikan akan diutus oleh Isa Al-Masih sendiri. “Penghibur yang akan KU-UTUS dari Bapa, yaitu Roh Kebenaran” (Yohanes 15:26).
Di mana ada petunjuk atau bukti bahwa Isa Al-Masih mengutus Muhammad?
Penolong yang dijanjikan “akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; akan dosakarena mereka tetap tidak percaya kepadaKu (Isa).”
Kapankah Muhammad menginsafkan dunia akan dosa karena dunia tetap tidak percaya kepada Isa Al-Masih?
Penolong yang dijanjikan “akan memuliakan Aku (Isa), sebab Ia akan memberitahukan kepadamu apa yang diterimanya dari padaKu (Isa)” (Yohanes 16:14).
Kapankah Muhammad memuliakan Isa Al-Masih? Sungguhkah Muhammad memberitakan apa yang ia terima dari Isa Al-Masih?
Penolong yang dijanjikan “akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Ku (Isa) katakan kepadamu” (Yohanes 14:26). “Ia akan bersaksi tentang Aku“ (Yohanes 15:26).
Kapan dan di mana Muhammad mengingatkan murid-murid Isa Al-Masih akan segala sesuatu yang Isa katakan kepada mereka dan bersaksi tentang Isa?
Janji Isa Al-Masih tentang “Penolong” ini sama dengan pesan yang ditekankanNya kepada murid-muridnya dalam Kisah Para Rasul sebelum Isa naik ke surga. “Ketika Ia (Isa) makan bersama-sama dengan mereka, Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang demikian kataNya –“telah kamu dengar dari padaKu, sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus” (Kisah Para Rasul 1:4,5). Jadi, menurut Alkitab, Penolong atau Penghibur ini adalah Roh Kudus. Dan penggenapan nubuat ini terjadi 50 hari sesudah kebangkitan Isa Al-Masih dari kematian, atau 10 hari sesudah kenaikanNya ke surga, yaitu pada hari Pentakosta dengan mujizat yang heran dan kuasa Roh Allah yang nyata (baca Kisah Para Rasul 1:8 dan pasal 2 seluruhnya).
 *********



Tanggapan atau apologetika seperti di atas sudah sangat sering diungkapkan Kristen untuk membantah bahwa Penolong atau Roh Kebenaran di Yohanes bukanlah Nabi Muhammad. dengan mendasarkan terjemahan yang kurang tepat di Alkitab. pembahasan ini sudah ada pada artikel sebelumnya tentang nubuat Yesus akan berpindah yang juga membahas tentang Roh Kebenaran yang akan mengajarkan tatacara penyembahan serta tempat Kiblat atau arah penyembahan yang dinubuatkan Yesus akan berpindah.

Roh Kebenaran Bukan Roh Kudus.

Roh Kebenaran kebenaran jelas sekali bukan Roh Kudus. berikut Fakta-faktanya.

Pertama: Roh Kudus telah datang kedunia.

TL
Yohanes 1:32. Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya : Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati dan Ia tinggal di atas-Nya
TL:
Lukas 3:22 Dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya
TL:
Markus 1:10 Pada saat Ia keluar dari air, Ia melihat langit terkoyak dan Roh seperti burung merpati turun ke atas-Nya
TL:
Matius 3:16 Setelah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun keatas-Nya
Keberadaan Roh Kudus yang telah muncul atau datang di saat Yesus dibabtis dan seterusnya bertolak belakang dengan keterangan Yesus yang menyebut Roh Kebenaran tersebut akan datang setelah Yesus pergi.
{16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia 2  kepadamu.   }


Jadi bila Roh Kudus itu sudah datang, mengapa Yesus harus berkata bahwa ia harus pergi, agar Roh Kudus itu datang kepada kita, toh walaupun Yesus tidak pergi, Roh Kudus itu sudah berada di dalam tubuh Yesus?
{ jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu}
Kesimpulan dari bagian pertama adalah Roh Kebenaran dan Roh Kudus berbeda. Sebab, Roh Kebenaran atau Parakletos yang dimaksud akan datang Setelah Yesus pergi, dia tidak akan datang sebelum Yesus pergi.
Sementara Roh Kudus telah datang ketika Yesus sudah ada.

Kedua: Roh Kebenaran Akan Melakukan apa yang menjadi pekerjaan Yesus dan bahkan pekerjaan tersebut lebih Besar.
{14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya o  kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, p  bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar 3  dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;}
Nah pertanyaannya adalah Jika Roh Kebenaran atau Parakletos yang dimaksud adalah Roh Kudus, maka Roh Kudus mana yang turun ke dunia dan melakukan pekerjaan-pekerjaan Yesus bahkan lebih besar dari Yesus?
Kita tahu pekerjaan Yesus sangat banyak, mengajarkan kebenaran, berdakwah dan lain sebagainya. Logikanya jika Yesus berdakwah hanya di sekitar Yerusalem, maka ia akan berdakwah jauh lebih besar cakupannya dari Israel.
Siapakah yang dimaksud? Tidak pernah ada disebutkan Roh Kudus Turun ke dunia dan mengerjakan pekerjaan Yesus.
{ bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar }
Kesimpulan: Roh Kebenarna tidak sama atau mustahil Roh Kudus, sebab Roh Kudus tidak pernah disebutkan turun dan melakukan pekerjaan seperti Yesus apa lagi lebih besar.


Ketiga : Ia akan mengajarkan segala sesuatu { Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu  kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.}

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa Roh Kebenaran akan melakukan pekerjaan seperti yang dilakukan Yesus, nah yang ini ia akan mengajarkan segala sesuatu artinya, Yesus sebelumnya mengajarkan banyak hal namun belum semua hal, belum segala sesuatu, tetap Roh Kebenaran akan mengajarkan segala sesuatu. Maka sangat tepat ia akan mengajarkan hal-hal yang belum Yesus ajarkan. Sebab jika Yesus sudah mengajarkan segala hal maka Yesus tidak perlu menyebut { Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu  kepadamu } tidak perlu Roh kebenaran tersebut mengajarkan lagi segala hal sebab Yesus sudah mengajarkannya. Namun karena Yesus belum sempurna maka Roh Kebenaran ini akan mengajarkannya sampai sempurna, segala hal.
Pertanyaannya: apakah Roh Kudus sama dengan Roh Kebenaran? Roh kudus yang mana yang turun mengajarkan segala hal?
Tidak ada.
Kesimpulannya di sini Roh Kebenaran bukanlah Roh Kudus. Tetapi ia adalah orang lain yang akan datang setelah Yesus dan mengajarkan segala hal, artinya menyempurnakan ajaran Yesus dan mungkin para Nabi terdahulu secara sempurna.

Keempat:  Ia akan menginsafkan dunia {16:8 Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia}
Keberadaan Roh Kebenarna ini nanti akan datang dan menginsafkan, menyadarkan, meluruskan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh manusia, maka sangat berkaitan dengan apa yang dilakukan dua hal sebelumnya, ia akan mengerjakan pekerjaan Yesus bahkan lebih besar, kemudian menyempurnakan, serta yang sekarang adalah menginsafkan dunia.
Pertanyaanya: adakah Roh Kudus turun kedunia untuk menginsfakan atau meluruskan manusia yang tersesat atau jatuh kedalam Dosa?
Jika di katakan Iya Roh Kudus menginsafkan Dunia secara Rohani, benar dan akan cocok tapi jika di kaitkan dengan dua hal sebelumnya, maka itu akan menjadi tidak cocok. Ia mengajarkan, melakukan pekerjaan seperti Yesus, kita tahu di antara pekerjaan Yesus adalah menginsafkan manusia juga.
Kesimpulannya : maka semakin mustahilah Roh Kebenaran atau Parakletos ini adalah Roh Kudus.





Roh Kebenaran adalah Nabi Muhammad

Kristen sudah pasti akan menolak keras jika muslim menafsirkan kata Roh Kebenaran atau Parakletos tersebut. Pasti akan dikatakan tidak pas atau tidak cocok, mengada-ngada.
Terlebih lagi menyebut Roh Kebenaran Tersebut adalah Nabi Muhammad Saw.,
Benarkah Parakletos yang dimaksud adalah Nabi Muhammad, ataukah ternyata bukan?

Berikut fakta-faktanya:
Pertama: Kesamaan Ciri Antara Nabi Muhammad dengan Parakletos.

Ia akan Memuliakan Yesus   { Ia akan memuliakan Aku}
Artinya, Jika Nabi Muhammad adalah Parakletos yang dimaksud maka Nabi Muhammad akan memuliakan Yesus.
Benarkan Nabi Muhammad memuliakan Yesus?
Anda dapat membaca Al-Qur’an dan Hadits, tidak ada satupun kata dari Al-Qur’an yang menghina Yesus malah yang ada adalah memuliakan beliau.
Hadits Shahih Bukhari 503 "Janganlah kamu memuliakan saya berlebihan sebagaimana memuliakan Isa anak Maryam, saya ini hanyalah hamba Allah".
Isa anak Maryam adalah Kalam Allah dan Roh Allah(tercipta dengan kalimat kun Fayakun dan ditiupkan Roh sebagaiana Adam) (Q.S. An Nisaa (4):171).
Hadits Shahih Muslim jilid I No.104 "Bersabda Nabi Muhammad SAW: Demi Allah! Sesungguhnya Isa putra Maryam akan turun menjadi Hakim yang adil." H.S.M.127 "Demi Allah yang jiwaku ditanganNya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil.
Hadits Ibnu Majah : "Tiada ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam."
Hadist Sahih Bukhari 1501 : "Saya lebih dekat dengan Anak Maryam di dunia dan Akhirat.
Dan masih banyak lagi.
Tanggapan Kristen:  sering kali Kristen menolak dengan alasan bahwa Nabi Muhammad memang memuliakan Yesus namun tidak memuliakan dia sebagai Tuhan. Bahkan menyebut Yesus adalah Nabi dan Rasul bukan Tuhan.
Tanggapan Saya: memang dalam hal ini Islam tidak memuliakan Yesus sebagai Tuhan, tapi memuliakan Yesus sebagai Nabi Allah, Rasul Allah. Bukan sebagai Tuhan.
Apakah memuliakan sebagai Nabi saja, tidak dikatakan memuliakan?
Apakah memuliakan harus memuliakan dengan mensesajajarkan Yesus dengan Tuhan?
Tentu tidak, memuliakan tidak berarti harus melihat status seseorang, memuliakan bisa melihat dari akhlak atau perilaku, bisa dari bentuk fisik, kekayaan, dan terakhir status.
Seorang Presiden bisa dimuliakan tanpa melihat status presidennya, seseorang menyanjung atau memuji ketulusan atau kebaikannya. Tanpa harus menyebut status presidennya.
Sehingga menyebut Nabi Muhammad tidak memuliakan Yesus sebagai Tuhan bukanlah alasan yang nyambung dengan argumen diatas.
Kemudian kedua, perbedaan konsep antara Islam dan Kristen dalam memahami Yesus. Islam menyebut Yesus adalah Nabi Allah dan Rasul Allah bukan Tuhan, sementara Kristen menyebut Yesus adalah Tuhan.
Padahal kalau mau jujur adakah bukti yang sangat kongkrit akan ketuhanan Yesus?
Di Alkitab sendiri masih banyak hal-hal yang kotradiksi mengenai ketuhanan Yesus. Seperti ungkapan-ungkapan Yesus yang menyebut dirinya hanya seorang Nabi Allah atau utusan Allah  yang cukup banyak ayatnya. Kemudian ayat-ayat yang menolak Yesus sebagai Tuhan. Ungkapan Yesus yang menyebut dirinya Hamba Allah {dengarlah Israel Tuhan Allah kita Tuhan itu Esa} (Tuhan KITA, KITA: Saya dan kamu, saya dan kalian)
Serta konsep yang membingungkan, yakni keberadaan Trinitas, disatu sisi Allah esa, disatu sisi Allah itu Tiga Pribadi, di antaranya Yesus, padahal disatu sisi pula Yesus dan Allah berbeda tidak satu. Dan hingga sekarang mengenai Trintas tidak pernah terpecahkan oleh Kristen. Kita bisa diskusikan masalah ini. Jika kristen tidak menerima.
http://muslims-says.blogspot.com/2011/12/bantahan-tuntas-kesatuan-yesus-dengan.html


Roh Kebenaran atau Parakletos akan turun setelah Yesus pergi.
{ Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi,}

Di awal sudah saya jelaskan bahwa Roh Kudus bukanlah Roh Kebenaran, yang dimaksud, sebab Roh Kudus sudah datang sejak awal Yesus di Babtis.
Nah kesamaan ciri-ciri ini ada pada Nabi Muhammad Saw., yang beliau datang setelah kepergian Yesus. Dan keberadaannya Nabi Muhammad memuliakan Yesus.  Dan setelah ini kita akan melihat kesaman-kesamaan lainnya yang akan menguatkan bahwa Parakletos adalah Nabi Muhammad.
Ø Ia akan memimpin ke dalam kebenaran { Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran}

Ciri ini semakin jelas lekat kepada Nabi Muhammad karena Ia adalah pemimpin dalam seluruh kebenaran. Apa maksudnya. Bahwa segala perbuatan atau perkara yang ada di dunia ini di pimpin atau mengikuti ajarannya atau aturan yang telah dibuatnya. Sehingga ia benar-benar memimpin di segala hal. Karena hal tersebut sudah diajarkan atau di atur dengan aturan yang berisi kebenaran.
Dan Nabi Mumammad, mengajarkan manhaj (aturan hidup) yang berlaku pada segala bidang dan segala hal. Baik dalam hal keyakinan, dalam hal ibadah, dalam hal perkataan, maupun perbuatan. Hukum-hukum, adab atau perilaku, hingga dalam hal mu’amalah semuanya diatur sedemikian rupa. Sehingga menyeluruh.

Ia Akan menginsafkan dunia, mengajarkan tentang dosa, penghakiman, dan kebenaran. Dan Ia akan menyertai selama-lamanya Yesus menyebutkan Penolong yang lain itu,
{“menyertai kamu selama-lamanya” (14:16)}
{ Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia, 3  akan dosa, kebenaran dan penghakiman; }
Artinya bahwa penolong adalah yang terakhir datangnya, di mana ia akan akan mengajarkan kebenaran dan ajaran tersebut akan menyertai selama-lamanya hingga hari kiamat.
Dan inilah kesamaan antara Parakletos dengan Nabi Muhammad. Yakni Nabi Muhammad adalah Nabi Terakhir dan ajarannya menyeluruh serta berlaku hingga akhir zaman. Artinya di sini ajarannya senantiasa menyertai hingga akhir zaman.
Tanggapan Kristen: Kristen kadang menanggapi ayat ini bukankah di sini Disebutkan menyertai selama-lamanya bukan ajarannya tapi Roh Kebenarannya yang akan menyertai selama-lamanya.

Tanggapan Saya:  mari kita lihat ungkapan Yesus secara utuh:
{14:16 Aku akan minta kepada Bapa 5 , dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,}
Jika hanya berpatokan pada  Ia akan menyertai selama-lamanya,  maka dapat diartikan bahwa ia akan menyertai selama-lamanya tidak akan mati. Dan bukan ajarannya, akan tetapi disini disebut  Ia menyertai kamu
Apakah para murid ketika itu akan hidup selama-lamanya?
Jelas tidak.  Para murid tidak hidup selama-lamanya. Bahkan tidak sampai satu abad kepergian Yesus semua para murid sudah meninggal.
Nah di sinilah kekeliruan memahami bahwa yang menyertai di sini adalah menyertai dalam arti selalu menyertai sebagaimana pemahaman Kristen selama ini Roh Kudus selalu menyertai manusia. Sebab nyatanya kata kamu yang menunjuk para murid, para murid sudah mati. Oleh karena itu penyertaan disini adalah kiasan, yang bermakna ajaran, aturan yang berlaku untuk selama-lamanya.

Tanggapan Kristen lain: bukankah di sana disebut didalam Kamu. Artinya ia akan menyertai secara Rohani?

Tanggapan Saya: pertama, menyertai secara rohani jelas bertolak belakang dengan ungkapan-ungkapan lain mengenai parakletos, yang akan mengajarkan, memimpin, melakukan pekerjaan seperti Yesus dan lain-lain  selain itu, banyak terdapat ungkapan-ungkapan Yesus lain menyebut di dalam.
Contoh:
Yohanes 14:20  Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.

Apakah Yesus berada di dalam tubuh para murid ketika itu?
Jelas tidak. Lalu apakah Yesus membersamai Para murid bersifat Rohani?
Juga tidak, karena Yesus membersamai mereka secara jasmani, menyertai mereka mengajarkan mereka. Sehingga di sini tidak dapat dikatakan bahwa membersamai di maksud adalah bersifat rohani. Apa lagi bertolak belakang dengan sifat-sifat parakletos atau Roh Kebenaran yang lainnya.
{ Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia, 3  akan dosa, kebenaran dan penghakiman; }

Ini menunjukkan bahwa Penolong itu akan menjadi utusan Tuhan kepada seluruh bangsa-bangsa di dunia. Dalam ajarannya akan dinyatakan tentang hal dosa, keadilan dan hukuman. Dan ia akan menginsafkan mengajak manusia ke jalan yang benar. Serta menjauhkan mereka dari kesesatan.
Sifat-sifat ini seusai kepada Nabi Muhammad s.a.w. Ia telah diutus Allah menjadi Nabi dan Rasul kepada seluruh manusia di dunia. Firman tuhan dalam Al Qurän:

Artinya: Dan tidak Kami utus engkau (Muhammad) melainkan kepada manusia semuanya untuk memberi kabar gembira dan peringatan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui (Surat Saba’ 28).


Ia tidak berkata-kata dari dirinya sendiri { Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri}

Artinya bahwa segala ajarannya bukanlah dari perkataan dirinya sendiri melainkan dari wahyu atau bersumber dari Allah. Dan ini sama dengan Nabi Muhammad yang tidak berkata-kata dari dirinya sendiri melainkan bersumber dari Allah.

Dalam Al-Qur’an disebutkan:

Artinya: Ia (Muhammad) tidak berkata-kata dengan kehendak hatinya. Tiada ada yang dikatakannya itu kecuali wahyu yang diwahyukan kepadanya. (Surah An Najmi: 3-4).

Tanggapan Kristen: bukankah ayatnya dalan Yohanes  menyebut:
LAI TB:

{sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."}

Apakah Islam menerima bahwa Nabi Muhammad perkataan atau ajarannya berasal dari Yesus? Tentu Islam tidak akan terima jika Nabi Muhammad ajarannya berasal dari Yesus.

Tanggapan Saya: Tanggapan yang sangat bagus. Umat Islam pasti tidak akan menerima bahwa ajaran Nabi Muhammad berasal dari Yesus, apalagi disitu seolah-olah Yesus adalah sumber dari ajaran Nabi Muhammad. Namun apakah benar demikian?
Mari kita teliti dengan seksama ayat tersebut.
Masalah terbesar Alkitab adalah masalah terjemah, kadang terjemahanya tepat, kadang keliru, bahkan terkadang dilebih-lebihkan, seperti kata Tuan menjadi Tuhan. Itu adalah terjemahan yang dilebih-lebihkan.
Termasuk terjemahan pada ayat ini apakah benar demikian?
Mari kita lihat Alkitab Terjemahan Lama (TL)
LAI:
Maka Ia akan memuliakan Aku, karena Ia akan mengambil daripada hak Aku, lalu mengabarkan kepadamu.
15: Segala sesuatu yang hak Bapa itu juga hak Aku, oleh sebab itu Aku berkata, bahwa diambil-Nya daripada hak Aku, lalu dikabarkan-Nya kepadamu."

Betapa jauh beda maknanya.
Kita lihat versi bahasa Inggris:
KJV:

16:14  He will give me glory, because he will take of what is mine, and make it clear to you.
16:15  Everything which the Father has is mine: that is why I say, He will take of what is mine and will make it clear to you.

{14: Dia akan memuliakan Aku, karena ia akan mengambil apa yang menjadi miliku, dan menjelaskannya kepada kamu.
15: segala sesuatu ang dimilki bapa adalah miliku, oleh sebab it aku katakan dia akan mengambil apa yang menjadi miliku dan akan menjelaskannya kepada kamu.}
Dari terjemahan diatas dapat kita pahami makna di terjemahan TB itu sangat jauh maknanya ketimbang makna dalam versi KJV dan TL, yakni di TB seolah-olah semua perkataan semua ajaran tersebut bersumber dari Yesus.
Namun jika kita pahami dalam TL dan KJV maknanya bukanlah demikian melainkan Sang Penolong atau Penghibur yang disebut Roh Kebenaran Tersebut akan Mengambil apa yang menjadi milik Yesus(hak) artinya adalah ke Nabi atau Kerasulan, serta kepemimpinan terhadap seluruh ajaran Yesus.
Yakni Roh Kebenaran akan menggantikan posisi Yesus yang menjadi juru selamat atau jalan keselamatan. Dan ini diperkuat dengan ayat-ayat lain:

LAI TL:
(12) Banyak lagi perkara yang Aku hendak katakan kepadamu, tetapi sekarang ini tiada dapat kamu menanggung dia.

(13) Akan tetapi apabila Ia sudah datang, yaitu Roh kebenaran, maka Iapun akan membawa kamu kepada segala kebenaran; karena tiada Ia berkata-kata dengan kehendaknya sendiri, maelainkan barang yang didengarnya itu juga akan dikatakannya; dan dikhabarkannya kepadamu segala perkara yang akan datang.

Artinya apa hak Yesus mengajarkan kebenaran akan diambil dan dilanjutkan oleh Parakletos yang dimaksud. Jauh berbeda sekali dengan apa yang disebutkan oleh TB di atas. Sehingga tanggapan kristen ini tidak memiliki dasar yang kuat sebenarnya.
Terlebih lagi diperkuat dengan ungkapan Yesus Ia akan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang aku lakukan bahkan lebih besar.

{ ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar }
Nah inilah makna yang sesungguhnya dari perkataan Yesus di atas. Bahwa ia akan mengambil hak atau milik Yesus yaitu kenabian atau kerasulan dan akan melanjutkan pekerjaan Yesus.

Dari penjelasan di atas dapatlah kita simpulkan bahwa Parakletos atau Roh Kebenaran bukanlah Roh Kudus, sebab bertolak belakang dengan apa yang dikatakan Yesus mengenai ciri-ciri Roh Kebenaran dan Roh Kudus itu sendiri.
Dan Roh Kebenaran yang dimaksud lebih cocok kepada nabi Muhammad, berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan Yesus, melakukan pekerjaan seperti Yesus dan lebih besar, mengambil hak Yesus, ada setelah Yesus pergi, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri, memuliakan Yesus, ajarannya menyeluruh serta menyertai hingga akhir zaman dan sebagainya.



Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan

Siapakah 'Penolong' Yang Disebut Dalam Injil Yohanes 14? Menjawab Situs IsadanIslam.com Reviewed by Muslim Say on 8:03 PM Rating: 5 Pada artikel kali ini saya akan memberikan tanggapan soal Nubuatan di Alkitab yang disebutkan staff IDI bukan untuk nubuatan kepada Nabi Muh...

46 comments:

  1. Kalau muhammad adalah yang di maksud oleh Isa dalam yohanes 14 sebagai penolong cukupkah kriterianya? Kalau memang penolong itu muhammad artinya Allah akan memberikan kepada Muhammad hikmat, bisa melakukan mujizat, dan sifat Muhammad adalah rendah hati, tidak ada ciri2 yang ada pada Yesus pas di muhammad, masa penolong menikah dengan anak kecil? Masa penolong menginginkan istri orang lain, masa penolong menyatakan amal ibadah tidak dapat menyelamatkan termasuk muhammad tidak yakin akan selamat. So apakah ada yang salah dari penjelasan dari staff isa dan islam?

    ReplyDelete
  2. saudara andri, kriterianya sudah dijelaskan oleh Muslim says di atas, bahkan semua kriteria sangat cocok dengan Nabi Muhammad, anda saja sepertinya tidak mau emmbaca atau malas membacanya..

    ReplyDelete
  3. saudara agus boleh tahu seperti apa sih kriteria yang pas ada pada muhammad dengan YESUS ini yangsaya kenal dari pribadi YESUS

    YESUS

    1. Tidak mati, bisa membangkitkan orang mati, hanya ISA ALMASIH mengampuni dosa2 saya dan menjadikan saya anak-NYA, ISA lahir bukan karena hasil hubungan suami istri, iblis takut ketika mendengar nama YESUS, bisa menyembuhkan, ada di sorga, yang paling TOP dari pribadi ISA ALMASIH adalah tdak berdosa dan yang paling top markotop tentang ISA ALMASIH DIA akan kembali lagi segera utk menghakimi orang hidup dan yang mati termasuk nabi anda.

    “Bersumber dari Abu Huraira, beliau Rasulullah berkata: “Mendekatlah dan berusahalah benar! Ketahuilah, bahwa setiap orang diantara kalian tidak bakal selamat karena amalnya.” Para sahabat bertanya: “Ya Rasulullah, tidak juga engkau?” Rasulullah bersabda: “Tidak juga aku, kecuali bila Allah melimpahiku dengan rahmat dan karunia dari-Nya.” (Hadis Shahih Muslim).

    Dalam Qs 47:19: "Maka ketahuliah ya (Muhammad), bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan, melainkan Allah dan mohonlah ampunan (kepada-Nya) bagi dosamu dan bagi dosa-dosa orang Mu'min."

    Nah kalau nabi muhammad sudah mempunyai kriteria yang sama kan umat muslim percaya bahwa yang dalam kitabnya orang kristen bahwa penolong itu adalah muhammad jadi ISA tidak boleh salah pilihkan? apakah kriteria itu sama seperti yang saya sampaikan di atas?

    salam damai

    ReplyDelete
  4. anda sepertinya masih ngotot mempertuhankan Yesus, Yesus sendiri mati
    malah mati konyol tak mampu berbuat apa2 di kayu salib berteriak minta
    tolong kepada Tuhan, apakh itu anda sebut tidak mati..

    bicara
    menghidupkan orang mati,bukan cuma yesus yang bisa menghidupkan orang
    mati, Elia dalam ALkitab juga menghidupkan orang mati bahkan lebih
    hebat....

    Hadits yang anda sebutkan itu sudah anda
    pelintir, NYa disitu bukan kembali kepada Isa tapi kembali kepada
    Allah.. dan Allah bukan Isa.

    ReplyDelete
  5. Saudara agus, saya tidak ngotot kok saya percaya penuh bahwa Yesus yang saya sembah adalah alfa dan omega Dia sudah ada sebelum dunia di jadikan dan akan datang lagi utk menghakimi anda dan saya. Dan Alkitab sdh menyatakan ketika Yesus mati di kayu salib karena dosa saya dan anda di tanggung Nya tetapi pada hari yang ke tiga Yesus bangkit. Saya tuh pengen Tuhan Yesus cepet datang yang kedua kalinya.

    Benar Elia bisa membangkitkan orang mati karena seizin Allah sedangkan Yesus tidak perlu minta izin Allah karena Dia 100% Allah 100%. Elia adalah manusia biasa ya tentu Elia memerlukan karunia untuk bisa membangkitkan orang mati. Soal hadis yang anda pikir saya pelintir coba anda cek ricek lagi saya tidak punya niat menipu agar anda percaya Yesus haram hukumnya karena Yesus tidak mengajarkan. Apakah anda sendiri tahu kitab anda bukan 100% kalimat Allah.

    Anda belum jawab pertanyaan saya, muhammad adalah rasulullah kemiripan apa yang ada pada rasulullah di Yesus?

    ReplyDelete
  6. saudara agus kriteria yang mana yang cocok? dari penjelasan muslim says sudah tidak ada kebenaran sama sekali terlalu memaksakan utk mencari pernyataan yang salah dari alkitab utk melakukan pembenaran diri membenarkan ajaran muhammad.

    Nabi umat Muslim mengakui Isa Al-Masih adalah nafas hidupnya. Mutiara Hadist, 2002 jilid III No. 152 Muhammad mengatakan, "Nafas hidupku ada di dalam Isa Putra Maryam"

    sedangkan YESUS/Isa Al-masih adalah sang penyelamat itu sendiri
    YESUS bukan berasal dari bumi ini sedangkan muhammad jelas dari bumi ini dan melakukan banyak dosa.

    Filipi 2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
    2:6 yang walaupun dalam rupa Allah,tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
    2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba,dan menjadi sama dengan manusia
    2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati,

    nah adakah kriteria yang sama ada pada YESUS di muhammad?

    pernahkah anda berfikir atau bertanya apakah alquran yg mungkin anda mengerti itu bukan 100% kaliamat ALLAH? coba renungkan dulu jangan mengutak atik alkitab tanpa mau mencari pengertian yg sesungguhnya?

    ReplyDelete
  7. andri bukannya anda bisa baca sendir bahwa kriteria ayat ALkitab di atas mengacu kepada Nabi Muhammad bukan kepada ROh Kudus, itu sudah cukup jelas dibanth di atas. anda tak perlu berbelit-belit mengalihkan pembicaraan, Yesus lahir dari maryam/maria dia adalah MANUSIA, dan yesus mengakui dirinya utusan Tuhan, BUKAN TUHAN, masa, orang ngaku dirinya TUkang Becak anda paksa sebagai untuk diakui sebagai Sopir.. ada ada saja anda ini

    ReplyDelete
  8. Saya mengambil kesimpulan kecil utk agus dan dari topik diatas menegaskan bahwa anda mengetahui bahwa Yesus naik ke sorga walau tidak secara langsung tetapi sdh cukup menjelaskan bahwa Isa Almasih naik kesorga apa lagi sudah berani mengutip ayat dari Injil Yohanes karena pesan penolong ini di katakan Yesus sebelum Yesus naik ke sorga. Kalau Isa mengirim penolong seorang muhammad itu berarti seharusnya sang nabi percaya dan Tunduk dan percaya kepada Isa Almasih karena Isa Almasih yang mengirimkan penolong itu tetapi kenyataannya yang terjadi sebaliknya. Kan tidak mungkin juga penolong yang yang di maksud umat muslim itu muhammad tidak yakin dengan keselamatannya sendiri, jadi saudara agus tolong rendah hati utk mengerti.

    Kalau anda ingin tahu cara kerja Roh Kudus saya bisa bantu.

    Salam damai

    ReplyDelete
  9. saudara andri anda seharusnya membaca secara lengkap tidak sepenggal-sepenggal, Alkitab secara umum telah diterjemahkan, sedikit sekali yang mau merujuk kepada teks bahasa Ibrani atau yunani untuk mengetahui asal kata yg sesungguhnya, Roh di dalam Alkitab memiliki banyak arti yang harus dibedakan, ROh Kebenaran, Roh, itu tidak sama, Roh Kebenaran akan turun, itulah yang dimaksud nabi Muhammad, sementara Yesus yang memerintahkan ROh, di sini bukanlah roh dalam arti roh Kebenaran tapi ROh disini aalah roh Kudus/ Jibril. anda bisa membacanya secara panjang lebar di sini: http://www.muslimsays.com/2012/01/nubuat-yesus-kiblat-akan-berpindah-dan.html

    selanjutnya, ungkapan anda nabi Muhammad tidak yakin akan keselamatan, ini mah cuma bualan anda sendiri kenyataanya Nabi Muhammad dengan tegas menyatakan dalam Hadits dan di dalam Al-QUr'an jga banyak disebutkan, siapa saja yang beriaman dan beramal shaleh mereka itu lah penghuni surga.


    jadi tak ada alasn sama sekali untuk menolak kebenaran ini...

    ReplyDelete
  10. Sememangnya Allah memberikan beberapa mukjizat kepada Nabi Muhammad, cumanya mukjizat itu tidak tercatat di dalam al-Quran. Tetapi orang banyak yang berada di sekeliling beliau sempat mencatatkan apa yang mereka lihat yang terhasil daripada mukjizat Nabi Muhammad.
    Nabi Muhammad menikah dengan anak kecil? Informasi yang salah. Sudah banyak kajian yang dilakukan dengan merujuk kepada beberapa catatan-catatan lain menjelaskan bahawa Aisyah ketika dinikahi oleh Nabi Muhamamd adalah sudah berusia dewasa. Nabi Muhammad menginginkan isteri orang? lagi informasi yang salah. Nabi Muhammad tidak pernah menginginkan isteri orang. Informasi yang kamu terima itu adalah informasi yang salah. Nabi Muhammad mengatakan amal ibadah tidak dapat menyelamatkan? Itu satu lagi informasi yang salah. Dalam Islam, umatnya digalakkan untuk melakukan amal ibadah untuk mencari kesejahteraan di alam abadi kelak. Malah makna amal ibadah itupun saya yakini kamu sendiri tidak mengetahui maknanya.
    Nabi Muhammad tidak yakin akan selamat? Ini satu lagi informasi yang salah oleh kamu. Nabi Muhammad adalah utusan Allah yang paling agung. Sudah tentu balasan beliau adalah kebaikan ketika di alam abadi kelak. So sememangnya penjelasan dari staff isa dan islam itu adalah terlalu menyeleweng.

    ReplyDelete
  11. Nah ini permasalahannya ... ini yang membedakan YESUS dan muhammad.

    Para rasul atau murid2 YESUS belajar dari kehidupan pengajaran dan mujizat YESUS, buat saya kalau YESUS tidak melakukan apa yang manusia biasa tidak bisa lakukan maka manusia tidak akan percaya ini cara YESUS yang jelas sangat berbeda dengan nabi2 sebelum YESUS yang harus minta ijin atau di beri ijin utk melakukan mujizat sedangkan YESUS tidak perlu.

    Nabi muhammad kalau saya boleh tahu dia belajar dari siapa sebagai contoh utk mengajarkan kebenaran islam? kalau menurut topik penolong yg di maksudkan YESUS sebelum naik kesorga adalah muhammad menurut anda apakah muhammad seharusnya mengikuti pengajaran dan teladan YESUS?

    saya mengerti kalau anda memegang teguh bahwa muhammad tidak persalah tetapi banyak tokoh muslim yang menerima YESUS sebagai Tuhan mereka punya jawaban yang berbeda dari anda.

    “Supaya Allah memberi ampunan kepadamu (Muhammad) terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan ni’mat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus” (Qs 48:2) apakah ayat ini salah dalam merujuk bahwa muhammad berdosa?

    "Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling, karena telah datangseorang buta kepadanya. Tahukah kamu barangkali ia (orang buta itu) ingin membersihkan dirinya? Atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi manfaat kepadanya? Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup, maka kamu melayaninya" (Qs 80:1-6) menurut anda apakah ini sebagai hak muhammad utk utusan yang paling agung utk memilih2 mana yang harus di layani.

    ketika anda di hadapan hakim agung utk mempertanggung jawabkan perbuatan anda dan anda kedapatan dosanya lebih banyak 1 saja apakah anda akan masuk neraka atau sorga? kalau di posisikan tidak mungkin masuk sorga kira2 siapa yang akan meyakinkan Allah bahwa anda milik ALLAH, apakah muhammad? dia saja tidak punya kepastian dan tidak punya hak memberikan kesaksian karena muhammad sendiri akan menghadapi penghakiman itu sendiri walau pun amalan anda banyak tetapi dosa pasti akan lebih banyak dan bagai mana anda tahu kalau amalan anda akan lebih banyak dari dosa? karena itu YESUS mengirim penolong yaitu ROH KUDUS/ROH ALLAH karena ROH ALLAH sendiri yang menjadi jaminan saya masuk sorga Roma 8:16 Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita,bahwa kita adalah anak-anak Allah.


    saya bersyukur menemukan situs isa dan islam membantu saya utk mengerti tentang kebenaran ISA ALMASIH dalam alquran.


    masih ada kesempatan utk mengenal kebenaran yang akan menolong anda dan umat muslim menjauhi api neraka.


    salam damai

    ReplyDelete
  12. Orang Mbulet Seperti kamu ini jelas di benci orang y ? , kalau mbuletnya cerdas tidak apa2. kalau mbuletnya muter sana sini keluar konteks bikin hancur bahasa indonesia saja lou y ? belajar bahasa indonesia dulu yg benar baru baca artikel di atas. penting itu. sudah jelas nabi isa tidak pernah minta untuk di sembah masih saja mbulet maksa yesus itu tuhan. coba kamu makan ikan tuna yg banyak ya.... baru baca artikel di atas lagi.... cuman roh kebenaran dan roh kudus aja lou gk faham di artikel di atas broooo bro. damai selalu.

    ReplyDelete
  13. Saya jadi bingung apakah Allah begitu pelupa ya... tambah bingung lagi katanya orang muslim percaya Allah turunin alquran kepada muhammad kenapa ngak ngasi kesempatan muhammad melakukan mujizat, coba kalau ingin melucu meluculah yang bagus :)

    ReplyDelete
  14. Penulis yang ngak paham brow brow tp
    boleh dong di jelaskan apa yang salah dari penjelasan yg berputar2 dari saya:) ? gini aja deh titik poin saya misal kalau ngak suka penjelasan yg sama
    dan berulang2 itu karena tidak ada yg mengerti siapa penolong itu saya menekankan kalau penolong yang di maksud penulis di yoh 14 adalah muhammadadalah salah beneran ... sungguh salah gan... ok gini ya saya pelan2 menjawabnya
    1. Berarti Orang muslim percaya kalau di yoh 14 YESUS naik ke sorga dan berjanji mengirim penolong dan di percaya itu adalah muhammad > orang kristen menolak itu karena muhammad bukan tipe penolong yang YESUS maksud.
    2. Apakah bisa di bilang penolong kalau
    penolong itu tidak bisa hidup sama seperti pendahulunya (banyak berbuat dosa)
    3.penolong (muhammad) tidak yakin
    dengan keselamatannya? bagai mana dengan pengikutnnya?

    Utk orang kristen PENOLONG setelah kenaikan Tuhan YESUS adalah

    1. ROH KUDUS/ROH ALLAH karena Roh Kudus
    yang melanjutkan membantu orang2 percaya dalam pengajaran,mengingatkan,mendidik
    orang dalam kebenaran.

    2. Penolong yang di maksud adalah penjamin jaminan untuk janji2 Allah kepada yang percaya kepadaNya termasuk keselamatan karena bagai mana Allah akan mengenal
    anak2Nya kalau tidak ada Roh Kudus/Roh Allah/Penolong dan ini yang kami percaya roma 8:16 Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah
    anak-anak Allah. Nah ini arti penolong yang di maksud di Yoh 14. kalau malam ini saya menjadi muslim melakukan sholat 5 waktu meninggalkan yang haram dll waktu nanti saya di hadapan sang HAKIM AGUNG itu, apakah muhammad bisa menolong saya? salam damai

    ReplyDelete
  15. Allah pelupa? Tidak sama sekali. Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad. Justeru tidak perlu al-Quran mencatatkan mukjizat Nabi Muhammad di dalamnya, kerana Nabi Muhammad sendiri mengetahui mukjizat-mukjizat yang diperolehinya dengan izin Allah. Al-Quran hanya mencatatkan mukjizat nabi-nabi terdahulu sebelum Nabi Muhammad sebagai pengetahuan kepada nabi Muhammad akan perkara tersebut.

    ReplyDelete
  16. Iya tunjukkan apa yang muhammad lakukan kalau dia tahu apa yang di izinkan allah utk mujizat nya?
    Yesus : membangkitkan orang mati, menyembuhkan orang sakit, tidak mati, naik ke sorga, mengampuni dosa ini semua TANPA harus seiring Allah sedang muhammad memerlukan izin allah yang pada kenyataannya tidak pernah diijinkan karena muhammad bukan seorang yang benar dan lebih senang melakukan dosa, lalu siapa yang menjadi contoh kebenaran yang muhammad contoh dalam menyebarkan ajaran islam? Apakah dirinya sendiri atau Allah? Pengikut Yesus melihat contoh Yesus sendiri selama Yesus mengajar di bumi Yesus mencontohkan hidup yang benar melakukan hal yang benar dan itu contoh hidup kebenaran yang sangat berbeda dari nqbi2 lain termasuk muhammad yang cenderung berbuat dosa jadi Yesus datang ke dunia ini utk mendidik mengajar apa yang seharusnya manusia lakukan selama hidupnya ketika Yesus naik ke sorga Yesus mengirim penolong yaitu ROH KUDUS yang akan terus menghidupi orang2 percaya Yesus dengan pengajaran2 Yesus yang sudah diterimanya dan menolong saya masuk dalam Kerajaan sorga seperti janjiNya.

    ReplyDelete
  17. Mukjizat Nabi Muhamamad. Saya cuma mengemukakan sebahagiannya saja.

    1. Air memancar dari sela-sela jemari
    Sebuah wadah air pernah disodorkan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lalu, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mencelupkan tangannya ke dalam wadah air itu. Maka, air memancar dari sela-sela jemari tangan beliau. Dengan air itu, para sahabat berwudhu. Jumlah mereka waktu itu adalah 300 orang. (HR. Al-Bukhari, no. 3572)
    2. Makanan sedikit cukup untuk orang banyak
    Suatu ketika, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam terlihat lemas karena menahan lapar. Abu Thalhah yang mendengar hal itu akhirnya menemui istrinya. Abu Thalhah dan istrinya berniat mengundang beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk makan.
    Singkat cerita, Abu Thalhah dan istrinya hanya memiliki makanan yang sedikit. Namun ternyata Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajak banyak sahabat untuk ikut makan ke rumah Abu Thalhah. Abu Thalhah menjadi cemas; makanan sedikit apakah cukup untuk menjamu tamu sebanyak itu?
    Akhirnya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan shahabat-shahabatnya tiba di rumah Abu Thalhah. Sebelum acara makan dimulai, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendoakan makanan yang dihidangkan. Setelah itu para tamu diminta makan bergantian. Yang pertama makan adalah 10 sahabat. Lalu, 10 sahabat berikutnya, kemudian 10 sahabat berikutnya, dan seterusnya.
    Akhirnya semua sahabat yang datang itu makan sampai kenyang, sedangkan jumlah mereka waktu itu 70 atau 80 orang. Setelah itu, barulah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan keluarga Tholhah makan hingga kenyang pula. (Sumber: H.r. Al-Bukhari, no. 3385; Muslim, no. 2040)
    3. Bulan terbelah dua
    Pada zaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bulan terbelah menjadi dua. Orang-orang kafir Mekkah ikut menyaksikannya. (Sumber: H.r. Al-Bukhari, no. 3636, 3637, dan 3638)
    4.Mengobati sakit mata
    Sebelum penaklukan Benteng Khaibar, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menunjuk Ali bin Abi Thalib sebagai pemegang bendera pasukan. Waktu itu, Ali menderita sakit mata. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memanggil Ali dan meludahi mata Ali yang sakit. Sekteika, mata Ali yang sakit itu menjadi sembuh seolah-olah tak pernah sakit mata. (Sumber: Ar-Rahiqul Makhtum, hlm. 376—378)
    5. Doa minta hujan yang langsung dikabulkan
    Pada suatu hari, ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sedang berkhutbah Jumat, berdirilah seseorang minta didoakan agar turun hujan. Waktu itu kekeringan sedang melanda. Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berdoa. Seketika itu pula, turunlah hujan deras terus-menerus, sampai hari Jumat berikutnya
    Akhirnya ada seorang lelaki yang mengadu kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa rumah-rumah telah rusak akibat hujan deras terus-menerus. Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berdoa agar hujan dialihkan ke sekeliling kota Madinah, jangan menimpa kota Madinah. Maka awan-awan yang bergerak di atas kota Madinah pun segera bergerak, tidak lagi berada di atas kota Madinah tetapi berada di pinggir kota Madinah. (Sumber: HR. Al-Bukahari, no. 3582)

    ReplyDelete
  18. coba anda simak ini

    Anas melaporkan: Sesungguhnya seorang berkata: Utusan Allah, dimanakah
    ayahku? Ia menjawab: (Ia) ada di Neraka. Ketika ia berpaling, ia (Nabi
    Suci) memanggilnya dan berkata: Sesungguhnya ayahku dan ayahmu ada di
    Neraka.” Sahih Muslim 1:398

    Para
    sarjana Muslim setuju bahwa ayah Muhammad ada di neraka, karena mereka
    tidak dapat menyangkali teks Quran yang mengupas fakta ini. Mereka yang
    mengatakan bahwa Allah akan membangkitkan orang-orang yang telah mati
    itu kembali, supaya mereka dapat percaya kepadaNya, sesungguhnya telah
    tersesat. Pendapat seperti itu dianggap sebagai klenik. Kita akan
    bertanya bagaimana Tuhan dapat membangkitkan mereka kembali setelah Ia
    menegur Muhammad dan melarangnya untuk memohonkan pengampunan bagi orang
    tuanya? Apakah Allah akan melanggar keadilan, kekudusan dan
    kesempurnaanNya, dengan mengijinkan diriNya sendiri menjadi bagian atau
    tidak berbeda dengan ciptaanNya? Tidak, mustahil Allah melakukan hal itu!
    Sebagai
    ringkasan, dapatkah seorang Muhammad menjadi Syafi (Pengantara
    keselamatan) bagi para Muslim yang selalu mendoakannya (shalawat Nabi),
    sedangkan dia sendiri tidak bisa menjadi Syafi bagi orang-tuanya
    sendiri, walau sudah memohon-mohon kepada Allah?



    Berdasarkan kesaksian Quran, orangtua
    Muhammad ada di neraka. Nenek moyang Muhammad adalah pagan. Muhammad
    memeluk agama dari suku dan bangsanya. Ia hidup 40 tahun dalam
    paganisme, menyembah AL-LAT, Al-UZZA and MANAT. Bukti akan hal ini bisa
    kita temukan dalam Sura (Adh Dhuhaa/YANG DILARANG 93:7, 8):
    “Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang salah jalan (sesat, erring, error, lihat Dawood, Arberry, Rodwell dll), lalu Dia memberikan petunjuk. “ Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang kekurangan, lalu Dia memberikan kecukupan.”….

    ReplyDelete
  19. ok tp jaman sekarang apa yg di lakukan nabi anda bisa di lakukan di jaman ini kok dan tidak aneh orang ambon dan orang dayak bisa melakukannya juga loh....


    tp baiklah saya tidak ingin mengecilkan kepercayaan anda terhadap nabi, tp pada intinya mujizat nabi anda dan nabi2 sebelum anda karena seijin allah? berbeda dengan Yesus Dia tidak perlu ijin Allah


    iblis pun tahu siapa Yesus

    ReplyDelete
  20. anda percaya dan berkata "Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Justeru dia tidak belajar dari
    mana-mana manusia untuk mengajarkan tentang kebenaran Islam. Sebaliknya
    dengan bimbingan Allah, maka dia dapat mengajarkan kebenaran Islam
    kepada umat-umatnya"

    Bagai mana caranya Allah yang KUDUS membingbing nabi yang nota bene tak bisa baca dan tulis dan orang berdosa sedangkan wahyu allah saja di sampaikan lewat jibril bagai mana caranya allah membingbing muhammad? klo begitu bayi ajaib dong muhammad?

    Ini juga yg membedakan bagai mana pengajaran yang di lakukan YESUS, yoh 1:1 dan 2, 1. Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Yoh 1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.



    (Filipi 2:8) “Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib”


    ALLAH yang datang ke bumi dalam rupa manusia melakukan pengajaran sorgawi dan membimbing, mengajar murid2 pilihan-Nya secara pribadi nah dari sini dengan pertolongan PENOLONG yang YESUS janjikan disampaikan sebelum naik ke surga yaitu ROH KUDUS maka murid2 YESUS berbicara, menyampaikan pengajaran yang persis sama dengan apa yang merekaLIHAT DAN DENGAR dari YESUS sendiri.


    Berbeda dengan muhammad yang tidak pernah melihat atau mendengar pengajaran allah sendiri. salam kasih

    ReplyDelete
  21. Allah itu Maha Kuasa. Dia mampu melakukan segala-galanya. Walaupun Nabi Muhammad itu tidak tahu membaca dan menulis, maka amatlah mudah bagi Allah untuk terus membimbing Nabi Muhammad dengan memberi kefahaman kepada beliau berkenaan dengan wahyu yang disampaikan Allah kepada Nabi Muhammad dengan perantaraan malaikat Jibril. Perlu diingat bahawa wahyu Allah disampaikan melalui Jibril secara lisan kepada Nabi Muhammad. Justeru Jibril memberi perkabaran berkenaan wahyu tersebut. Justeru hal ini tidak perlukan Nabi Muhammad tahu membaca dan menulis.
    Sifat Nabi Muhammad itu tidak tahu membaca dan menulis itu sudah menjadi ketentuan Allah bagi menyangkal tuduhan dan fitnah

    ReplyDelete
  22. Tak semua mukjizat Nabi Muhammad itu dapat dilakukan di zaman sekarang ini. Contohnya, tiada siapa yang dapat membelah bulan di zaman sekarang ini.

    Kamu hanya boleh mengatakan Jesus melakukan mukjizat tanpa perlu izin Allah kepada teman-teman kristian kamu. Tetapi bagi umat Islam, mereka mempercayai apa yang diakui oleh Nabi Isa seperti yang tercatat dalam al-Quran yang menegaskan beliau melakukan mukjizat hanya dengan izin Allah.

    QS 3: 49 Dan (akan melantiknya) menjadi seorang Rasul kepada Bani Israil, (dengan menegaskan kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepada kamu, dengan membawa satu tanda (mukjizat) dari tuhan kamu, iaitu aku boleh membuat untuk kamu dari tanah liat seperti bentuk burung, kemudian aku tiup padanya lalu menjadilah ia seekor burung (yang hidup) dengan izin Allah; dan juga aku boleh menyembuhkan orang yang buta dan orang yang sopak, dan aku boleh menghidupkan kembali orang-orang yang mati dengan izin Allah; dan juga aku boleh memberitahu kepada kamu tentang apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumah kamu. Sesungguhnya perkara-perkara yang demikian itu, mengandungi satu tanda (mukjizat) bagi kamu (yang membuktikan kebenaran bahawa aku seorang Rasul yang diutus oleh Allah kepada kamu), jika kamu orang-orang yang (mahu) beriman.

    Tiada orang Islam yang mempercayai Jesus melakukan mukjizat tanpa izin Allah.

    Lihat pula apa yang diperkatakan oleh bible,
    Yohanes 5:30 Suatu pun tiada Aku dapat berbuat menurut kehendak-Ku sendiri
    Jesus sendiri mengaku dalam bible bahawa dia tidak mampu berbuat apa-apa jika menurut kehendaknya sendiri.

    ReplyDelete
  23. Kamu ini tidak dapat membezakan antara Al-Quran dan hadis?? Apa yang kamu kutip adalah hadis dan bukannya Al-Quran.

    Sila nyatakan manakah ayat al-Quran yang menegaskan bahawa Allah melarang Nabi Muhammad untuk memohonkan pengampunan bagi orang tuanya?

    ReplyDelete
  24. mujizat membelah bulan bukan sesuatu yang wah utk menunjukan bahwa seseorang utusan Allah ... siapa bilang jaman sekarang tidak bisa justru dari apa yang muhammad lakukan banyak orang di jaikan contoh mempunyai ilmu kesaktian.


    mas erusi, teman teman kristen saya sudah pada tahu mujizat YESUS di lakukan tanpa seijin ALLAH jadi saya kasi tahu anda , nabi2 lain seperti musa yg membawa umat bani israel keluar dari mesir membelah air dengan tongkatnya musa berdoa dahulu, nabi elia ketika berdoa minta api turun dari langit utk membakar bakaran, samson yg meminta kekuatan terakhir menghancurkan gedung yg di dalamnya ada banyak orang2 filistin sekarang di sebut palestina, nabi daud pun sama berdoa sebelum mengalahkan goliat masi ada nabi2 besar yg melakukan mujizat mereka berdoa minta ijin ALLAH tetapi kalau YESUS tidak perlu.


    mas erusi, dalam berdiskusi orang islam selalu megatakan sama yang kristen "jangan memotong2 ayat alquran" sekarang anda menggunakan yoh 5:30 hanya sepotong utk membenarkan pemikiran anda, yoh 5:30 Aku
    tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai
    dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak
    menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. coba anda baca full dan kalau perlu sampai selesai yoh 5:1-47 di situ jelas siapa YESUS, coba lihat adakah pengertian bahwa YESUS melakukan perkara besarNya harus seijin ALLAH
    yoh 5:31 Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar; mas erusi YESUS itu kebenaran dan tidak menyesatkan orang agar percaya kepada YESUS.


    soal alquran anda lebih percaya alquran dari pada alkitab padahal kitab anda bukan 100% wahyu ALLAH tetapi ada campur tangan nabi anda dan JIN apakah ini layak yang di namakan wahyu ALLAH? hadist adalah bagian kesaksian teman2 muhammad yang menulis apa yang mereka lihat dari kehidupan muhammad baik itu perbuatan baiknya sampai kepada perbuatan dosa muhammad.

    ReplyDelete
  25. cukup menggelitik anda mengatakan "Allah itu Maha Kuasa. Dia mampu melakukan segala-galanya. Walaupun Nabi
    Muhammad itu tidak tahu membaca dan menulis, maka amatlah mudah bagi
    Allah untuk terus membimbing Nabi Muhammad dengan memberi kefahaman
    kepada beliau berkenaan dengan wahyu yang disampaikan Allah kepada Nabi
    Muhammad dengan perantaraan malaikat Jibril.

    anda tidak menyimak pernyataan saya mungkinkah Allah memilih orang yang berosa menerima wahyuNya Allah maha tahu dan pasti pun Allah tahu bahwa muhammad akan banyak melakukan dosa?

    anda mengatakan Allah itu Maha Kuasa. Dia mampu melakukan segala-galanya. Seharusnya anda pun percaya ALLAH mampu dan mau menjadi manusia dan membimbing manusia langsung melalui perkatanan-Nya, perbuatan-NYA, mujizat-NYA, dan pengorbanan kematian-Nya utk keselamatan umat manusia, dari contoh kongkrit yang YESUS lakukan sangatlah tidak mudah di manipulasi oleh orang2 yang yang mencari2 kesalahan dalam alkitab baik itu orang kristen atau umat muslim

    ReplyDelete
  26. Bagi saya jika mukjizat membelah laut yang ada di bumi dapat dianggap sesuatu yang hebat, maka membelah bulan yang berada tinggi di atas kepala adalah sesuatu yang jauh lebih hebat lagi. Siapa yang mampu melakukan sedemikian? Hanya Nabi Muhammad sahaja. Saya mempersilakan kamu untuk meperlihatkan pada dunia seseorang itu mampu untuk membelah bulan. Saya tunggu berita berkenaan peristiwa bulan terbelah dalam masa terdekat. Itupun jika kamu mampu.
    Yes, teman-teman kamu mengatakan Jesus melakukan mukjizat tanpa izin Allah. Tetapi yang lebih berotoriti adalah pengakuan daripada Jesus itu sendiri yang mengatakan dia tidak mampu untuk berbuat apa-apa jika menurut kemahuannya sendiri.
    Yes, sememangnya saya sudah membaca keseluruhan ayat Yoh 5:30 itu yang mana semuanya menjelaskan bahawa Jesus tidak mampu berbuat apa-apa menurut kehendaknya sendiri dalam semua segi sama ada dalam melakukan sesuatu iaitu "membuat" dan untuk menghakimi sesuatu kerana dia hanya melakukan itu semua atas kehendak Allah yang mengutuskannya. Justeru semuanya adalah kehendak Allah, bukannya kehendak Jesus.
    Berkenaan dengan al-Quran, sememangnya ia adalah 100% wahyu daripada Tuhan. Sememangnya ada kata-kata Nabi dan Jin dalam al-Quran, tetapi kata-kata itu di sampaikan oleh Allah dalam al-Quran. Dengan kata lain Allah memaklumkan apa yang diperkatakan oleh Nabi dan Jin di dalam Al-Quran itu. Makanya ia adalah merupakan firman Allah kerana Allah yang mengatakan apa yang diucapkan oleh Nabi dan Jin itu.

    ReplyDelete
  27. Nabi Muhammad banyak melakukan dosa? Sila buktikan ayat mana dalam al-Quran yang mengatakan bahawa Nabi Muhammad itu berdosa???
    Tiada seorang pun orang Islam yang mengatakan bahawa Nabi Muhammad adalah berdosa. Ini kerana salah satu sifat wajib nabi dan rasul adalah maksum daripada sebarang dosa.
    Allah mampu melakukan apa saja sesuai dengan sifatNya. Jika sifat Allah itu adalah Maha Kekal, maka Dia tak akan bersifat sesuatu yang tidak bertepatan dengan sifatNya yang Maha Kekal itu iaitu Dia tidak akan mati. Justeru pastinya Allah tidak menjadi manusia dan seterusnya mati di tiang salib. Justeru mustahil Jesus itu adalah Tuhan. Dengan kata lain maka adalah mustahil Allah itu menjelma menjadi Jesus. Kerana Jesus mati. Manakala Allah adalah Maha Kekal dan tidak akan mati.

    ReplyDelete
  28. Perhatikanlah daftar mujizat yang dilakukan oleh Isa Al-Masih di bawah ini:

    Menyembuhkan dua orang buta (Injil, Matius 9:27-31)

    Mengusir roh jahat dari seorang anak yang bisu (Injil, Markus 9:14-29)

    Seorang tuli/bisu disembuhkan (Injil, Markus 7:31-37)

    Seorang buta disembuhkan (Injil, Markus 8:22-26)

    Menangkap sejumlah besar ikan (Injil, Lukas 5:1-11)

    Putra janda dibangkitkan (Injil, Lukas 7:11-17)

    Menyembuhkan orang sakit pada hari Sabat (Injil, Lukas 13:10-17)

    Menyembuhkan sepuluh orang kusta (Injil, Lukas 17:11-19)

    Air menjadi anggur (Injil, Yohanes 2:1-11)

    Menyembuhkan anak pegawai istana (Injil, Yohanes 4:46-54)

    Menyembuhkan orang lumpuh (Injil, Yohanes 5:1-18)

    Memberi makan empat ribu orang (Injil, Markus 8:1-10)

    Menyembuhkan hamba seorang perwira (Injil, Lukas 7:1-10)

    Menyembuhkan orang kerasukan setan (Injil, Lukas 8:26)

    Badai angin di laut berhenti karena perintah YESUS, iblis takut karena tahu siapa YESUS?

    mas ini yang namanya mujizat sangat beda buanget dengan apa yang nabi anda lakukan sedangkan yg di lakukan nabi anda bukan karena mengasihi manusia tetapi utk kesombongan (menurut saya) apa yang Yesus lakukan adalah menunjukan KASIH siapa YESUS itu yang datang dengan segala kerendahan hati, ketulusan, jujur tidak membedakan siapa pun juga. dan karena membelah bulan adalah bukan mujizat yang di banggakan malah nabi elia meminta api turun dari langit dan nabi elia naik ke sorga di jemput kereta api sorga sedangkan muhammad masih terlentang di kuburan dan manusia berziarah ke makannya apakah ini yang namanya penolong? . “Dan orang-orang kafir Mekah berkata: ‘Mengapa tidak diturunkan
    kepadanya mu’jizat-mu’jizat dari Tuhannya?’ Katakanlah: "Sesungguhnya
    mu’jizat-mu’jizat itu terserah kepada Allah. Dan sesungguhnya aku
    [Muhammad] hanya seorang pemberi peringatan yang nyata". (Qs. 29:50)

    kalau anda baca seluru ayat yang saya kasi trimakasih sebelumnya tapi ternyata anda masih tidak mengerti

    yoh 5 ayat 29,30, dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit
    untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan
    bangkit untuk dihukum. Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia
    yang mengutus Aku. ayat ini berbicara tentang penghakiman di akhirat dan yang menjadi hakim adalah YESUS KRISTUS/ISA ALMASIH dan termasuk nabi anda dalam daftar penghakiman ISA ALMASIH.

    yoh 5:39-41 Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku, namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu. Aku tidak memerlukan hormat dari manusia.


    sudah siapkah di penghakiman nanti?

    ReplyDelete
  29. Menyembuhkan orang buta, zaman sekarang ni pun sudah ramai orang buta dapat disembuhkan oleh doktor-doktor. Mengusir roh jahat, para uztaz pun dapat mengusir roh jahat yang merasuk seseorang. Menangkap sejumlah ikan, para nelayan pun dapat menangkap ikan dengan jumlah yang banyak. Menyembuhkan orang sakit, ramai para doktor sudah menyembuhkan orang-orang sakit sekarang ini. Menghidupkan orang mati, para doktor sekarang pun dah mampu mengembalikan denyutan jantung pesakit yang sudah berhenti denyutan jantugnya (mati sekejap). Menukar air menjadi anggur, zaman sekarang ni pun sudah ramai chef yang dapat menghasilkan air yang berperasa anggur, oren, laici dan sebagainya. Justeru zaman sekarang ini sudah banyak mukjizat Jesus yang tercatat dalam bible kamu itu sudah menjadi sesuatu yang tidak luar biasa.
    Mukjizat Nabi Muhammad seperti makanan yang sedikit boleh dimakan oleh ramai orang, mengubati sakit mata, meminta hujan, itu semua juga adalah mukjizat yang dilakukan kerana mengasihi manusia. So tiada bezanya dengan mukjizat oleh Jesus itu.
    Yoh 5:29-30 itu saya tidak sependapat dengan kamu kerana sudah jelas tertulis Jesus tidak mampu berbuta apa-apa. Manakala jika menurut kepercayaan kamu, kamu ingin mengatakan bahawa Jesus menghakimi di akhirat. Namun jika itu yang kamu ingin sampaikan, maka ayat itu jelas bahawa Jesus menghakimi di akhirat bukan menurut kehendaknya, tetapi adalah menurut kehendak Allah. Bermakna keputusannya itu adalah dengan kehendak Allah, bukannya dengan kehendak dirinya sendiri. Justeru jika menurut kepercayaan kamu itu, makanya Jesus didapati hanya menghakimi, tetapi keputusan penghakiman itu mestilah dengan persetujuan Allah, bukan persetujuan dirinya sendiri. Justeru Jesus tidak punya kuasa apa-apa. Yang berkuasa mutlak adalah hanya Allah.

    ReplyDelete
  30. Iya saya menyadari itu, retak tulang dada saya sembuh tissu di lutut saya sdh sembuh karena tangan dokter tetapi apa yang di lakukan para dokter harus belajar dulu bertahun2 baru bisa melakukan itu semua tetapi tidak jaminan 100% sembuh bener, nabi dan rasul2 yang mengikuti Yesus di beri kuasa utk menyembuhkan dan mengusir setan itu semua terjadi karena seiring Allah. Tetapi Yesus tidak pernah minta izin karena Yesus sendiri adalah yang punya kuasa karena kuasa ada pada Yesus, menukar dan mengubah anggur sangatlah jauh berbeda, mengembalikan denyut nadi bukanlah membangkitkan orang yang SUDAH mati dan yang sudah mati lebih dari satu hari dan sdh dikubur, sdm mulai bau busuk jadi mas tolong sudah yang di lakukan muhammad bukanlah mujizat

    ReplyDelete
  31. Yang dilakukan muhammad tidak ada apa2nya, jadi klo mau kasi sesuatu yang berbobot mas dan jangan membandingkan apa yang manusia lakukan jaman ini dengan apa yang Yesus lakukan

    ReplyDelete
  32. Sudah saya berikan apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad itu adalah sesuatu yang hebat. Jika mukjizat membelah laut yang ada di bumi dapat dianggap sesuatu yang hebat, maka membelah bulan yang berada tinggi di atas kepala adalah sesuatu yang jauh lebih hebat lagi. Siapa yang mampu melakukan sedemikian? Hanya Nabi Muhammad sahaja.

    ReplyDelete
  33. Yang penting situasi-situasi apa yang dilakukan oleh Jesus itu didapati juga boleh dilakukan oleh sesetengah orang tertentu di zaman sekarang ini. Justeru tiada apa yang dapat dibanggakan bangat dengan apa yang mampu dilakukan oleh Jesus. Lebih-lebih lagi, dia sendiri mengaku dengan mengatakan bahawa dia tidak mampu membuat sesuatu mengikut keinginannya sendiri. Justeru tiada apa yang dapat mengambarkan bahawa Jesus itu sebagai Tuhan jika dilihat daripada apa yang dilakukan olehnya.

    ReplyDelete
  34. Kepada ADRI,
    Mahukah kamu jika kita berdiskusi berkenaan dengan permasalahan-permasalahan yang terdapat di dalam bible kamu??

    ReplyDelete
  35. saya mau ngasi tahu aja tidak akan ada yang saling bertentangan dari ayat2 yang ada di alkitab lagian ada apa dengan Firman Tuhan yang ada di alkitab? saya jamin anda akan mengenal siapa ISA ALMASIH yg sebenarnya dan penolong yang di maksud oleh ISA Almasih asal anda merenungkannya seperti saya mencoba merenungkan ajaran2 islam dari situs islam tetapi masih terganjal pada kebenaran alquran itu sendiri yang tidak jelas pendiriannya, dan nabi anda yang pertama berdosa dan sepertinya senang berbuat dosa dan tidak yakin dengan dirinya sendiri akan keselamatnnya bagai mana bisa jadi penolong kalau penolongnya itu sendiri tidak yakin akan keselamatannya sendiri "nabi muhammad pernah bersabda

    “hai kaum qureisy ! tebuslah dirimu ! saya tiada dapat menolongmu barang sedikitpun dari siksa Tuhan.”

    “hai bany abdi manaf!hai abbas anak abdul muthalib!saya tiada bisa menolongmu sedikitpun dari siksa Tuhan”

    hai fatimah binti muhammad! mintalah kepada saya harta dan saya tiada bisa menolong sedikitpun dari siksa Tuhan.

    ( HADIST SHAHIH BUKHARI 1261)

    saya hanya mengikuti kepada yang yang bisa menolong dan menjamin keselamatan saya jadi bukan pada muhammad.
    “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia
    telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal (Isa Al-Masih), supaya setiap
    orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang
    kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk
    menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkanny a oleh Dia.” (Yohanes 3:16-17)


    ... tapi kalau penasaran silahkan tetapi saya akan jawab sejauh mana PENOLONG (ROH KUDUS) membawa sy....

    ReplyDelete
  36. anda harus rendah hati ... adakah manusia itu sempurna? tentu tidak itu termasuk nabi anda ketika nabi anda berbuat kesalahan seperti menikah dengan ank kecil, menginginkan istri orang, tidak mau melayani orang miskin lebih memilih kepada orang kaya dll yang saya dan anda tidak tahu walau pun nabi anda meminta maaf dan allah mengampuni INTINYA ADALAH nabi anda pernah berbuat dosa dan itu di catat di hadist dan quran, sayangnya semua umat muslim menolak bahwa nabi berdosa yang klo ngak salah di bilang maksum dan tentu anda akan membela nabi anda mati2 an dengan mengatakan salah informasi dan lain2 , berbeda dengan saya dan orang percaya saya tidak perlu membela PENOLONG saya apa pun yang umat muslim katakan saya tidak membela YESUS karena YESUS tidak ingin di bela oleh umatnya nah itu yang namanya PENOLONG yang sejati yang YESUS mau saya lakukan utk adalah menyampaikan bahwa YESUS itu baik loh ... mau selamat percaya YESUS

    ReplyDelete
  37. ahhh tidak bisa begitu... masa YESUS belajar dan sekolah bertahun2 dulu baru bisa melakukan mujizat2Nya? apa yang di lakukan YESUS ada pesan moral, ada kasih dan banyak hal2 yang YESUS lakukan bukan sekedar menunjukan bahwa YESUS itu mesias tetapi sebagai pengajaran kepada murid2Nya dan orang yang melihatnya bahwa ALLAH itu luar biasa dan ALLAH itu hidup.

    yohanes 11:25 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,11:26 dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"11:27 Jawab Marta: "Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia."

    YESUS membangkitkan orang mati yang sdh 4 hari di kuburnamanya lazarus, yoh 11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"11:44 Orangyang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."

    apa yang di lakukan muhammad adalah sihir bukan mujizat .. mujizat membawa dampak bayak hal buat orang yang melihatnya.


    kalau muhammad itu penolong dan tdk berdosa mengapa dia masih ada di dalam kubur? dan saya percaya anda pernah ke sana melihat dan berziarah minta berkah.

    ReplyDelete
  38. Yohanes 13:15 sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.



    ISA ALMASIH memberikan contoh teladan yang IA tunjukkan kepada murid2-Nya, sedangkan penolong yang umat muslim maksudkan tidak mempunyai pegangan pandangan pengajaran yang benar, cukup sekian penjelasan saya siapa yang pantas disebut penolong dalam yoh 14 .... dan anda tahu jawabannya ... ROH KUDUS/ROH ALLAH

    ReplyDelete
  39. Nabi Muhammad tidak menikahi anak kecil kerana sudah banyak kajian yang dilakukan jika mengikuti catatan-catatan dari individu-individu lainnya didapati umur Aisyah telah dewasa semasa dinikahi oleh Nabi Muhammad. Nabi Muhammad tidak mengingini isteri orang, tiada catatan yang mengatakan Nabi Muhammad mengingini isteri orang. Begitu juga Nabi Muhammad tidak pernah memilih kepada orang kaya dan tidak mahu melayani orang miskin, malah catatan menyebutkan pengemis buta yahudi di pasar pun dibantu oleh Nabi Muhammad dengan menyuapkan makanan ke mulutnya. Terlalu banyak informasi yang salah yang kamu dapati tentang Nabi Muhammad.

    Berkenaan dengan Jesus pula, catatan bible sendiri yang menjelaskan bahawa Jesus sendiri tidak yakin bahawa dirinya sebagai tidak berdosa. Kisah tertulis dalam bible di bawah sudah cukup menjelaskan bahawa Jesus sendiri
    merasakan dirinya juga mempunyai dosa.

    Yohanes
    8:2 Pagi-pagi benar Ia berada lagi di Bait Allah, dan seluruh
    rakyat datang kepada-Nya. Ia duduk dan mengajar mereka.
    8:3 Maka ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi membawa
    kepada-Nya seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah.
    8:4 Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah.
    8:5 Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?"
    8:6 Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya
    mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah.
    8:7 Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya,
    Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: /"Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada
    perempuan itu."*
    8:8 Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah.
    8:9 Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah
    mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya.
    8:10 Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: /"Hai
    perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?"*
    8:11 Jawabnya:
    "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: /"Akupun tidak
    menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang."*

    Jesus pun tidak berani menghukum perempuan
    tersebut kerana beliau merasakan dirinya juga mempunyai dosa seperti mana orang-orang lain yang beredar daripada tempat tersebut.
    Nota: Saya tidak mengatakan Jesus (atau Nabi Isa) itu berdosa. Saya cuma menunjukkan catatan bible yang mengkisahkan bahawa Jesus sendiripun merasakan dirinya berdosa.

    ReplyDelete
  40. Di dalam blog penzahra.blogspot.com ada mencatatkan permasalahan di dalam bible kristian itu. Sila perjelaskan hal tersebut di blog itu. Saya tidak dapat mengemukakan di sini kerana catatan permasalahan itu melibatkan sertaan link-linknya. Justeru di sini tiada kemudahan untuk saya berbuat sedemikian. Jika saya postkan catatan permasalahan itu di sini, maka kelak tulisan saya ini tidak akan kekal di sini. Saya tidak tahu bagaimana terjadi sedemikian, mungkin kerana admin di sini tidak membenarkan individu tertentu menyertakan link-link dalam tulisannya. Justeru jika kamu sanggup saya mempersilakan kamu untuk ke blog tersebut.

    Sebenarnya saya amat mengenal Isa Al Masih, namun beliau bukannya Tuhan, tetapi beliau hanyalah sebagai pesuruh allah seperti para nabiyang lain. Cuma saya menasihati kamu agar mencari sumber yang lebih dipercayai berkenaan dengan catatan riwayat dan juga hadis. Kerana sememangny banyak hadis-hadis yang palsu yang direka-reka oleh kelompok yang tidak menyenangi Islam. Contoh seperti kamu menemukakan hadis Nabi Muhammad iaitu "“hai kaum qureisy ! tebuslah dirimu ! saya tiada dapat menolongmu barang sedikitpun dari siksa Tuhan.”, pada hal di dalam Islam tiadanya istilah penebusan. Kamu harus faham bahawa yang berotoriti dalam Islam adalah Al-Quran. Adapun hadis itu adalah harus menepati Al-Quran. Jika mana-mana hadis yang tidak menepati al-Quran, makanya ia adalah bukanlah hadis tetapi adalah sesuatu yang sengaja diada-adakan oleh kelompok non muslim. Saya mengatakan ini kerana tiada istilah penebusan dalam Islam.

    Yes, sememangnya Nabi Muhammad sebagai manusia tidak akan dapat menolong manusia lainnya jika manusia tersebut sudah ditentukan oleh Allah sebagai penerima kebinasaan. Begitu juga para nabi yang lain, semuanya tidak akan dapat membantu seseorang manusia jika ketentuan Allah itu sudah dijatuhkan pada seseorang manusia itu.

    Kamu yang menganggap Jesus sebagai Tuhan pun, tidak akan memperolehi keselamatan. Ini diakui sendiri oleh Jesus.

    "Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga" (Mat 7:21)

    Malah Jesus sendiri pun tidak akan mengenal orang-orang yang berseru Tuhan kepadanya.

    "Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?" (Mat 7:21)

    "Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada
    mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu!
    Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Mat 7:23)

    Orang Islam tidak bernubuat, mengusir syaitan dan mengadakan banyak mukjizat dengan menggunakan nama Jesus, hanya orang kristian yang melakukan sedemikian.

    Nota: Sila ke penzahra.blogspot untuk kita berdiskusi tentang permasalahan ayat-ayat di dalam bible kristian itu.

    ReplyDelete
  41. Di dalam
    blog penzahra.blogspot ada mencatatkan permasalahan di dalam bible kristian
    itu. Sila perjelaskan hal tersebut di blog itu. Saya tidak dapat mengemukakan
    di sini kerana catatan permasalahan itu melibatkan sertaan link-linknya.
    Justeru di sini tiada kemudahan untuk saya berbuat sedemikian. Jika saya
    postkan catatan permasalahan itu di sini, maka kelak tulisan saya ini tidak
    akan kekal di sini. Saya tidak tahu bagaimana terjadi sedemikian, mungkin
    kerana admin di sini tidak membenarkan individu tertentu menyertakan link-link
    dalam tulisannya. Justeru jika kamu sanggup saya mempersilakan kamu untuk ke
    blog tersebut.

    Sebenarnya saya amat mengenal Isa Al Masih, namun beliau bukannya Tuhan, tetapi
    beliau hanyalah sebagai pesuruh allah seperti para nabiyang lain. Cuma saya
    menasihati kamu agar mencari sumber yang lebih dipercayai berkenaan dengan
    catatan riwayat dan juga hadis. Kerana sememangny banyak hadis-hadis yang palsu
    yang direka-reka oleh kelompok yang tidak menyenangi Islam. Contoh seperti kamu
    menemukakan hadis Nabi Muhammad iaitu "“hai kaum qureisy ! tebuslah dirimu
    ! saya tiada dapat menolongmu barang sedikitpun dari siksa Tuhan.”, pada hal di
    dalam Islam tiadanya istilah penebusan. Kamu harus faham bahawa yang berotoriti
    dalam Islam adalah Al-Quran. Adapun hadis itu adalah harus menepati Al-Quran.
    Jika mana-mana hadis yang tidak menepati al-Quran, makanya ia adalah bukanlah
    hadis tetapi adalah sesuatu yang sengaja diada-adakan oleh kelompok non muslim.
    Saya mengatakan ini kerana tiada istilah penebusan dalam Islam.

    Yes, sememangnya Nabi Muhammad sebagai manusia tidak akan dapat menolong manusia
    lainnya jika manusia tersebut sudah ditentukan oleh Allah sebagai penerima
    kebinasaan. Begitu juga para nabi yang lain, semuanya tidak akan dapat membantu
    seseorang manusia jika ketentuan Allah itu sudah dijatuhkan pada seseorang
    manusia itu.

    Kamu yang menganggap Jesus sebagai Tuhan pun, tidak akan memperolehi
    keselamatan. Ini diakui sendiri oleh Jesus.

    "Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke
    dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di
    sorga" (Mat 7:21)

    Malah Jesus sendiri pun tidak akan mengenal orang-orang yang berseru Tuhan
    kepadanya.

    "Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan,
    bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan
    mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?" (Mat 7:21)

    "Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada

    mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu!

    Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Mat 7:23)

    Orang Islam tidak bernubuat, mengusir syaitan dan mengadakan banyak mukjizat
    dengan menggunakan nama Jesus, hanya orang kristian yang melakukan sedemikian.

    Nota:
    Sila ke penzahra.blogspot untuk kita berdiskusi tentang permasalahan ayat-ayat
    di dalam bible kristian itu.

    ReplyDelete
  42. Apa yang dilakukan oleh Jesus itu iaitu mengobati penyakit manusia sudah mampu dilakukan oleh individu tertentu di zaman ini. Justeru tiada lagi yang hebat dalam kemampuan untuk mengobati penyakit jika itu juga dapat dilakukan oleh individu-individu lainya.
    Apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad pun dalam mengobati mata sahabatnya itu juga tanpa belajar dan bersekolah. Justeru kemampuan Jesus dan Nabi Muhammad adalah setanding. Apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad pun ada pesan moral dan kasih, so semuanya tiada beza dengan Jesus.
    Jika Jesus menghidupkan orang mati, Nabi Muhammad pula membelah bulan. Justeru semuanya tampak sama hebat. Hanya orang yang tidak mahu mengaku Nabi Muhammad ada melakukan mukjizat (tetapi tidak mampu menafikannya) yang menuduh Nabi Muhammad malakukan sihir.
    Nabi Muhammad itu masih berada dalam kubur kerana dia adalah manusia biasa seperti juga Nabi Musa, Nabi Ibrahim dan sebagainya. Namun begitu beliau adalah utusan Tuhan, justeru dia bersifat penolong kerana dia membantu semua manusia untuk mengenal jalan kebenaran dan sebagai utusan Allah maka dia bersih daripada sebarang dosa, kerana bimbingan Allah itu. Namun dia tetap manusia biasa, justeru dia mati dan dikuburkan.

    ReplyDelete
  43. tentu karena manusia di berikan akal pikiran dan pengetahuan dan pada akhirnya manusia bisa melakukan pengobatan, penyembuhan lewat operasi dll tetapi itu semua datangnya dari Tuhan dan tidak boleh manusia menganggap dirinya Tuhan dan benar ada orang2 yang di karuniai utk melakukan hal2 yang di lakukan YESUS karena alkitab pun sudah menubuatkan itu tetapi ingat itu semua karena ijin dari ALLAH.
    yang pasti YESUS lebih dasyat , Iblis gentar mendengar nama YESUS, kematian takut kepada YESUS, Yesus membangkitkan lazarus yang sudah mati di dalam kubur selama 4 hari, memasangkan telinga prajurit yang akan menangkap YESUS, hal2 yang di lakukan YESUS di catat agar bukti keberadaan YESUS dan keilahian YESUS akan membuat orang percaya dan dari setiap mujizat dan pengajaran YESUS ada pesan moral dan pengertian iman kepastian.

    BAIK saya mau kasi perbedaan yang sangat jelas bagaikan langi dan bumi malah sebenarnya saya tidak layak membandingkan karena memang YESUS tidak bisa di bandingkan dan tandingannya dengan siapa pun juga

    yoh 8:21-24
    8:21 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak: "Aku akan pergi dan kamu akan mencari Aku tetapi kamu akan mati t dalam dosamu. Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang. " 8:22 Maka kata orang-orang Yahudi itu: "Apakah Ia mau bunuh diri dan karena itu dikatakan-Nya: Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang?" 8:23 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini. 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."

    semua manusia dan tidak ada yg terkecuali berasal dari bumi ini sedangkan YESUS Dia berasal dari Sorga jadi sangatlah jelas mujizat yang di lakukan tidak harus seijin ALLAH karena ALLAH itu YESUS sendiri saya mengerti anda menolak ALLAH menjadi manusia dan harus mati di salib tetapi saya bersukacita karena ini kebenaran bahwa YESUS itu ALLAH

    filipi 2: (5) Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,(6) yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,(7) melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.(8) Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Ini yang saya imani sampai nanti penghakiman akhirat datang.

    ReplyDelete
  44. Itu menurut anda bahwa YESUS merasa berdosa alkitab pun tidak menulisnya tetapi tentu ada alasan mengapa mengatakan seperti itu, boleh saya tahu...

    dan tidak ada indikasi dari cerita tadi bahwa YESUS merasa berdosa malah Dia mengampuni coba anda baca ulang yohanes

    8:6 Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah.

    Tujuan dari para imam dan orang farisi adalah utk MENCOBAI, jadi asumsi anda salah.

    Untuk menjawab siapa penolong yang di maksud Yoh 14 ada tertulis di dalam Firman Tuhan di


    Yoh 7:38 Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup" 39 Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan. mudah 2 an ini menjawab keragu raguan bahwa penolong yang di maksud YESUS adalah Roh KUDUS, salam damai

    ReplyDelete
  45. pembelaan apa pun yang ada coba nyatakan buat saya tidak akan membuat alquran itu benar buat saya dan memang pada dasarnya ada di tulis dalam alquran sesuatu yg tidak wajar utk sebuah wahyu... dan saya tdk perlu menjelaskan karena kesaksian SON of HAMAS cukup buat saya.

    anda meminta saya utk melihat blog2 yang menyatakan kesalahan alkitab.... utk hal ini bukan yang pertama saya dengar dan saya tidak perlu menggubris karena satu alasan karena saya sudah mengalami dan pengalaman sendiri bersama YESUS apa lagi tante saya dengan beraninya berdiri dan menari di atas di mana nyi rorokidul berdiam, di keraton solo dan tempat2 di mana orang datang meminta berkah dan memberi sesajen dan bagai mana tante saya berperang melawan kuasa2 gelap karena NAMA YESUS maka semua bertekuk lutut jadi sangatlah tidak mungkin saya menolak siapa YESUS atau berubah pikiran :)

    apakah anda sadar dan mengerti dengan apa yang anda tuliskan? anda katakan "Kamu yang menganggap Jesus sebagai Tuhan pun, tidak akan memperolehi keselamatan. Ini diakui sendiri oleh Jesus" bagai mana anda tahu padahal anda tidak mengerti

    "Orang Islam tidak bernubuat, mengusir syaitan dan mengadakan banyak mukjizat dengan menggunakan nama Jesus, hanya orang kristian yang melakukan sedemikian" benar sekali ... karena anda tidak percaya YESUS cuman saya mau tekankan ya mas hanya mereka yang sudah di metraikan sebagai anak2 Tuhan artinya yang percaya dalam nama YESUS yang bisa melakukan itu karena ada ROH PENOLONG dalan diri orang2 percaya ISA ALMASIH ini janji ISA ALMASIH dan janji-NYA sudah di tepati. Salam damai

    ReplyDelete
  46. untuk Adri, Maaf ya hadist yang anda sebutkan boleh di telaah baik-baik! ya iyalah Nabi Muhammad tidak bisa menolong orang dari siksa tuhan Sebab dalam islam, dosa di tanggung masing-masing ! si A yang membunuh Maka si A juga yang harus di penjara. ( beda dengan tetangga sebelah, semua dosa ada yang nanggung ). dan dikarenakan TUHAN itu tidak gila !! yang membebankan dosa orang kepada orang lain. thanks, itu menurut saya.

    ReplyDelete