Takut Berdosa Atau Terbakar? Tanggapan Atas Situs IsadanAlfatihah.com - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Tuesday, May 1, 2012

Takut Berdosa Atau Terbakar? Tanggapan Atas Situs IsadanAlfatihah.com

Pada artikel ini Staff Idi menuliskan tentang penafsiran ayat al-Qur'an yakni al-Fatihah yang jauh menyimpang dari konteks ayat. dengan seenaknya menyimpulkan dan menafsirkan tanpa melalui kaidah-kaidah yang benar dalam menafsirkan al-Qur'an.
berikut yang mereka tulis:
http://www.isadanalfatihah.com/mliki-yawmi-d-dn/takut-berdosa-atau-terbakar#islam

Takut Berdosa Atau Terbakar?




Maliki yawmi d-din
 (Pemilik Hari Pembalasan) termuat dalam ayat 4, Al-Fatihah.
Ketakutan akan Hari Pembalasan Allah?  Untuk orang beragama, ketakutan adalah dorongan utama untuk menjauhkan diri dari dosa.

Ketakutan, Motivasi yang Kurang Bernilai

Kita perlu bertanya, “Jika seseorang menjauhi dosa karena takut, apakah ia takut berdosa atau takut terbakar?”  Sayang sekali jika seumur hidup seseorang hanya menjauhi dosa karena dorongan takut dibakar dalam api neraka.

Motivasi Terbaik Ialah Motivasi Kasih

Injil Allah menekankan dorongan pertama untuk mentaati.  Apakah itu? Karena kita mengasihi Dia!  Isa Al-Masih mengatakan: “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.”(Injil, Rasul Besar Yohanes 14:15)
Bagaimana pengikut agama yang hanya terdorong beramal dan menjauhi dosa, karena ketakutan akan api neraka?  Jelas orang ini tidak berkenan pada Allah.  Allah ingin pengikut-Nya menjauhi dosa karena mereka mengasihi Dia.  Bacalah hukum pertama dan terutama dalam Alkitab: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, dan dengan segenap akal budimu.” (Injil, Rasul Besar Matius 22:37)

Langkah Pertama Dalam Mengasihi Allah

Kiranya kita mengikuti langkah pertama dalam mengasihi Allah.  Langkah ini dijelaskan dalam Injil. Untuk mengikuti langkah ini, terlebih dahulu, terimalah keselamatan yang disediakan-Nya melalui penyaliban Isa Al-Masih.

**********

Tanggapan 

Saya tidak akan menanggpi panjang-panjang tulisan di atas. hanya bagian penting saja.

Motivasi dalam Islam.
Dalam Islam motivasi kepada Allah tidak hanya takut saja, tidak hanya cinta saja tapi lebih dari itu dan lengkap. Staff Idi sama sekali tidak memahami makna ayat di atas. yang ditafsirkan lepas dari konteksnya. lalu menyimpulkan secara keliru ajaran Islam.
Dalam Islam motivasi ketaatan kepada Allah bukan hanya takut saja. apalagi Kristen yang selalu menyebut-nyebut kasih saja. padahal jauh dari itu. Ibnu Taimiyah menyebutkan beberapa hal menjadi motivasi ketaatan kepada Allah :  tawakkal, ikhlas, syukur, sabar (menerima takdir Allah), takut (kepada Allah), raja’ (berharap kepada Allah), Cinta Kepada Allah.

Mengakui Isa Al-Masih Sebagai Tuhan Penyelamatan Bukan Mengasihi Allah tapi Menghujat Allah.

Mengakui Yesus atau Isa sebagai Tuhan adalah bentuk penghujatan kepada Allah, karena menyamakan Allah dengan makhluknya. dan Yesus sendiri tidak pernah menyatakan dirinya sama dengan Allah. tidak pernah megnaku dirinya adalah Allah. Bahkan Yesus sendiri sampai dilempari oleh Yahudi karena dianggap menyamakan dirinya dengan Allah. padahal Yesus tidak pernah menyamakan dirinya dengan Allah.
Yesus selalu menyebut dirinya lebih kecil dari Allah. Allah lebih Besar, lebih Kuasa. dirinya tidak dapat berbuat apa-apa tanpa kuasa Allah. Bahkan Kunci Sorga sendiri diberikan oleh Allah bukan atas kuasa Yesus sendiri. lalu kenapa Kristen mensejajarkan Yesus sama dengan Allah?
terlebih lagi membuat konsep Trinitas yang tidak pernah diajarkan oleh Para nabi dan Yesus sendiri, ini jelas merupakan penghujatan terhadap Allah.



Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Takut Berdosa Atau Terbakar? Tanggapan Atas Situs IsadanAlfatihah.com Reviewed by Muslim Say on 9:40 PM Rating: 5 Pada artikel ini Staff Idi menuliskan tentang penafsiran ayat al-Qur'an yakni al-Fatihah yang jauh menyimpang dari konteks ayat. dengan ...

No comments: