ISTRIKU LEBIH BAIK DARI BIDADARI DI SURGA - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Sunday, June 3, 2012

ISTRIKU LEBIH BAIK DARI BIDADARI DI SURGA


Bidadari surga tampaknya begitu dikritisi oleh kafir atau umat yang bersebrangan dengan ajaran Islam. Bidadari di sorga menjadi salah satu bahan hujatan mereka terhadap Islam, padahal keberadaan Bidadari pada Al Quran hanya pada 10 ayat saja, bandingkan dengan tentang keindahan sorga dan siapa saja yang masuk sorgai sebanyak 161 ayat. Memahami surga bukan hanya ada di Al Quran saja, Bible juga mengambarkan bagaimana hidup dan kondisi di Surga pada Matius 25 dan Wahyu 12 dan Wahyu 21.

Mengapa mereka begitu mengkritisi masalah bidadari?, tiada lain adalah misi mereka untuk memurtadkan umat Islam dari sisi yang mereka anggap paling lemah yaitu wanita. Mereka mengatakan bahwa sorga hanya berisikan pria saja atau kesenangan untuk kaum pria dan bukan untuk kaum wanita.

Benarkah Tuduhan mereka itu?? TIDAK!! Sekali kali TIDAK, tuduhan mereka hanya untuk menyesatkan. Sadarilah para kafir tidak akan berhenti sebelum kita terjerumus dalam rayuan setannya. Justru kenyataannya surga versi Bible tidak ada bedanya dengan di dunia, ada pertentangan, ketakutan dan peperangan, bahkan wanita tidak ada tempat di surga.

SORGA MENURUT AL QURAN
Surga bagi laki laki dan Perempuan
Sesungguhnya sorga diperuntukan bagi laki laki, perempuan dan anak anaknya (Al Baqarah:35, Ali Imran :15, Ali Imran:195 , An Nisaa:124 , Ar Ra'du:23, At Taubah:72 , Al Ghaafir:8, Az Zukhruf :70, Al Fath:5, Al Hadiid:12, ) , Istri yang suci (Al Baqarah:25, An Nisaa:57). Total 12 ayat menjelaskan tentang suami Istri atau laki laki dan perempuan hidup kekal didalam sorga dan yang Istri Istri yang suci 2 ayat.

Kenikamatan di surga KEKAL jauh melebihi kenikmatan duniawi
Manusia saat ini baru mengenal kenikmatan duniawi, sehingga tanpa sadar manusia mengejar germerlapnya duniawi. Kenikmatan sorgawi yang dijanjikan Allah sangat jauh melebihi kenikmatan duniawi. Sedikitnya dalam 161 ayat Allah menggambarkan dalam Al Quran tentang bagaimana kenikmatan surgawi yang melebihi kenikmatan duniawi. Sorga adalah kehidupan yang digambarkan dengan mengalirnya sungai sungai yang jernih, buah buahan makanan-makanannya yang banyak lagi baik dimana saja yang disukai. Semua kenikmatan duniawi yang menjadi tujuan tersedia di surgawi tanpa harus memperjuangkan lagi. Bahkan kenikmatan Khamar tersedia namun khamar yang tidak memabukan. Begitu juga dengan perhiasan yang menjadi dambaan kaum wanita tersedia melebihi gemerlapnya perhisan dunia.

Wanita makluk suci di sorga
Makhluk suci adalah setinggi tingginya derajat makluk ciptaan Allah. Di Surga PARA WANITA DIJADIKAN SEBAGAI WANITA YANG SUCI SERTA PASANGAN SUAMI ISTRI YANG DIGEMBIRAKAN. Manusia suci adalah hal yang mustahil didunia ini, tapi DISORGA PARA WANITA DISUCIKAN OLEH ALLAH YANG BERARTI DERAJAT WANITA DI SURGA LEBIH TINGGI DARI BIDADARI SEKALIPUN.

Bahkan bukan itu saja wanita muslim lebih tinggi derajatnya dibanding bidadari meski masih dalam kehidupan didunia ( Imam Thabrani meriwayatkan sebuah hadis dari Ummu Salamah )

Begitulah sekelumit tentang gambaran kenikmatan sorgawi, suatu kehidupan yang kekal penuh kenikmatan yang dijelaskan dalam Al Quran.

SORGA MENURUT BIBLE
Disorga butuh perjuangan dan takut pada ketidak cukupan
Bagaimanakah gambaran sorga dijelaskan Bible? Bacalah Mat 25:1-13 yang menggambarkan Sorga. Surga digambarkan dengan Wanita yg mengunggu mempelai laki laki, tidak ada mempelai wanita di sorga menurut Matius 25. Wanita yg menunggu mempelai laki laki tersebut ternyata 50 % diantaranya wanita bodoh. Tidak digambarkan kesenangan hidup dalam surga, bahkan yang ada perjuangan dan persaingan hidup yg keras karena wanita bodoh kehabisan minyak dan para wanita disana tidak mau berbagi sedikitpun karena takut pada ketidak cukupan. Jadi di sorga versi Kristen penghunianya masih dihantui ketidak cukupan.

SORGA BERBENTUK KUBUS SANGAT SEMPIT, LEBIH LUAS INDONESIA
Bahkan pada Wahyu 21:9-22 sorga hanya digambarkan sebagai sebuh kota saja berbentuk segi empat sama sisi dengan panjang sisinya 2400 km saja (BERBENTUK KUBUS), Bandingkan dengan luas Indonesia, tidak ada apa apanya dengan luas negara kita Indonesia.

DI SORGA TERJADI PEPERANGAN YG DAHSYAT, MALAIKAT TERPECAH BELAH
Tahukan anda perbedaan pertempuran dengan peperangan? Di surga menurut Bible terjadi peperangan, bukan hanya pertempuran. Perperangan adalah pertempuran dalam skala atau spektrum yg lebih luas. Dampak pertempuran saja sudah begitu merusak, apalagi peperangan. Wahyu 12:7 mengambarkan peperangan yang terjadi di sorga antara pasukan Mikhael melawan pasukan Naga. Para malaikat disorga terpecah mejadi dua kelompok yg masing masing ada yg membela Mikhael dan ada yg membela naga

YANG MASUK SURGA LEBIH DAHULU ADALAH PEREMPUAN SUNDAL DAN PEMALAK
Menurut Mat 21:31 Para perempuan sundal atau pelacur dan preman atau koruptor yang lebih dulu masuk sorga

Itulah gambaran Surga menurut ajaran kristen, terjadi peperangan yg hebat, para malaikat berperang saling berhadap hadapan sebagai musuh. Sorga hanyalah mempelai laki laki sedang wanita harus berjuang mempertahankan hidupnya untuk mempelai laki laki, dana wanitanya adalah para wanita sundal atau pelacur, sedang laki lakinya adalah para preman dan koruptor.

Referensi:
1. Al Quran
Al Baqarah:25 Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu". Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.

Al Baqarah:35 Dan Kami berfirman: "Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim.

Ali Imran:15 Katakanlah: "Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?". Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.

Ali Imran:195 Maka Tuhan mereka memperkenankan permohonannya (dengan berfirman): "Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal di antara kamu, baik laki-laki atau perempuan, (karena) sebagian kamu adalah turunan dari sebagian yang lain. Maka orang-orang yang berhijrah, yang diusir dari kampung halamannya, yang disakiti pada jalan-Ku, yang berperang dan yang dibunuh, pastilah akan Ku-hapuskan kesalahan-kesalahan mereka dan pastilah Aku masukkan mereka ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, sebagai pahala di sisi Allah. Dan Allah pada sisi-Nya pahala yang baik".

Ali Imran:198 Akan tetapi orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya, bagi mereka surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya sebagai tempat tinggal (anugerah) dari sisi Allah. Dan apa yang di sisi Allah adalah lebih baik bagi orang-orang yang berbakti.

An Nisaa:57 Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan-amalan yang shaleh, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai; kekal mereka di dalamnya; mereka di dalamnya mempunyai isteri-isteri yang suci, dan Kami masukkan mereka ke tempat yang teduh lagi nyaman.

An Nisaa:124 Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun

At Taubah:72 Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar.

Ar Ra'du:23 (yaitu) surga 'Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang saleh dari bapak-bapaknya, isteri-isterinya dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu;

Al Ghaafir:8 ya Tuhan kami, dan masukkanlah mereka ke dalam surga 'Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang saleh di antara bapak-bapak mereka, dan isteri-isteri mereka, dan keturunan mereka semua. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana,

Az Zukhruf:70 Masuklah kamu ke dalam surga, kamu dan isteri-isteri kamu digembirakan".

Az Zukhruf:71 Diedarkan kepada mereka piring-piring dari emas, dan piala-piala dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya".

Al Fath:5 supaya Dia memasukkan orang-orang MUKMIN LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dan supaya Dia menutupi kesalahan-kesalahan mereka. Dan yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar di sisi Allah,

Al Hadiid:12 (yaitu) pada hari ketika kamu melihat orang mukmin laki-laki dan perempuan, sedang cahaya mereka bersinar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, (dikatakan kepada mereka): "Pada hari ini ada berita gembira untukmu, (yaitu) surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, yang kamu kekal di dalamnya. Itulah keberuntungan yang besar".

Imam Thabrani meriwayatkan sebuah hadis dari Ummu Salamah, bahawa Ummu Salamah
Radiallahu ‘Anha telah berkata :”Ya Rasulullah, jelaskan padaku firman Allah tentang bidadari-
bidadari yang bermata jeli…”
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam menjawab,”Bidadari yang kulitnya bersih, matanya jeli dan
lebar, rambutnya berkilau bak sayap burung Nasar.”
Aku (Ummu Salamah) berkata lagi,”Jelaskan padaku ya Rasulullah, tentang firmanNya: “Laksana
mutiara yang tersimpan baik…”(QS. Al Waqi’ah 23)
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam menjawab,” Kebeningannya seperti kebeningan mutiara di
kedalaman lautan, tak pernah tersentuh tangan manusia…”
Aku bertanya,” Ya Rasulullah jelaskanlah kepadaku tentang firman Allah; “ Di dalam surga itu ada
bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik…”(QS Ar Rahman 70)
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam menjawab,” Akhlaqnya baik dan wajahnya cantik jelita”.
Aku bertanya lagi,” Jelaskan padaku firman Alloh: “ Seakan-akan mereka adalah telur (burung unta)
yang tersimpan baik…”(QS As Shaffat 49)
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam menjawab,” Kelembutannya seperti kelembutan kulit yang
ada pada bahagian dalam telur dan terlindung dari bahagian luarnya, atau yang biasa disebut putih
telur.”
Aku bertanya lagi,” Ya Rasulullah jelaskan padaku firman Allah ; “Penuh cinta lagi sebaya
umurnya…”(QS Al Waqi’ah 37)
Baginda menjawab,” Mereka adalah wanita-wanita yang meninggal di dunia dalam usia lanjut dalam
keadaan rabun dan beruban. Itulah yang dijadikan Allah tatkala mereka sudah tahu, lalu Allah
menjadikan mereka sebagai wanita-wanita gadis, penuh cinta, ghairah, mengasihi, dan umurnya
sebaya.”
Aku bertanya,” Ya Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari bermata
jeli?”
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam menjawab,” Wanita-wanita dunia lebih utama daripada
bidadari-bidadari seperti kelebihan apa yang nampak dari apa yang tidak terlihat.”
Aku bertanya,” Mengapa wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari?”
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam menjawab,”Karena Solat mereka, puasa dan ibadah mereka
kepada Allah. Allah meletakkan cahaya diwajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya
putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuningan, sanggulnya mutiara, dan
sisirnya terbuat dari emas.Mereka berkata,”Kami hidup abadi dan tidak mati. Kami lemah lembut
dan tidak jahat sama sekali. Kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali. Kami redha
dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami
memilikinya.”
Aku berkata,” Ya Rasulullah, salah seorang wanita diantara kami pernah menikah dengan dua, tiga
atau empat lelaki lalu meninggal dunia.Dia masuk syurga dan mereka pun masuk syurga. Siapakah
diantara lelaki itu yang menjadi suaminya di syurga?”
Baginda menjawab,” Wahai Ummu Salamah, wanita itu disuruh memilih, lalu dia pun memilih siapa
diantara mereka yang paling baik akhlaqnya. Lalu dia berkata,”Rabbi, sesungguhnya lelaki inilah yang
paling baik tatkala hidup bersamaku di dunia. Maka nikahkanlah aku dengannya…”
…Wahai Ummu Salamah, akhlaq yang baik itu akan pergi membawa dua kebaikan, dunia dan
akhirat.” (HR Ath Thabrani)

2. Bible
Wahyu 12:7
Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,

Mat 21:31 Siapakah di antara kedua orang itu yang melakukan kehendak ayahnya?" Jawab mereka: "Yang terakhir." Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Mat 25
(1) Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki.
(2) Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana.
(3) Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak,
(4) sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka.
(5) Tetapi karena mempelai itu lama tidak datang-datang juga, mengantuklah mereka semua lalu tertidur.
(6) Waktu tengah malam terdengarlah suara orang berseru: Mempelai datang! Songsonglah dia!
(7) Gadis-gadis itupun bangun semuanya lalu membereskan pelita mereka.
(8) Gadis-gadis yang bodoh berkata kepada gadis-gadis yang bijaksana: Berikanlah kami sedikit dari minyakmu itu, sebab pelita kami hampir padam.
(9) Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu. Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ.
(10) Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup.
(11) Kemudian datang juga gadis-gadis yang lain itu dan berkata: Tuan, tuan, bukakanlah kami pintu!
(12) Tetapi ia menjawab: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu.
(13) Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya."
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
ISTRIKU LEBIH BAIK DARI BIDADARI DI SURGA Reviewed by Muslim Say on 10:44 PM Rating: 5 Lukas Santoso Bidadari surga tampaknya begitu dikritisi oleh kafir atau umat yang bersebrangan dengan ajaran Islam. Bidadari di sorga menj...

2 comments:

  1. dari Mat 25 anda ga bisa mengerti maksudnya apa? itu hanya beberapa
    kalimat bahasa Indonesia dengan penulisan yang mudah, memang perlu
    tuntunan Tuhan biar hati anda terbuka dan bisa mengerti maknanya..
    padahal buat saya dan banyak orang lainnya itu simple dan jelas
    maksudnya. sudah pasti bukan seperti yang anda maksud. apalagi mau
    membahas Wahyu yang penuh rahasia, terlalu jauh gan....


    inti dari Mat 25 adalah kt
    harus berjaga-jaga karena kedatangan Tuhan tidak terduga, tidak ada yang
    tau waktunya. jadi kt harus siap apabila waktunya sudah tiba.
    diibaratkan seperti mempelai itu. ada yang bijaksana menunggu dengan
    membawa minyak lebih, ada yang bodoh. bukan artinya disurga
    keadaaannya seperti itu.
    bener loh saya heran ko anda tidak mengerti maksudnya. kalau yang simple begitu saja tidak paham apalagi ayat Al Quran yang dijabarkan diatas yang menurut saya lebih banyak makna dibanding Mat 25 itu.

    ReplyDelete
  2. Coba di Check atau di cari di Al Qur'an apa org yg masuk surga HARUS dan WAJIB menerima 72 Bidadari itu? Soalnya ayat mengenai Bidadari itu yg menyebabkan Pandangan org kurang baik terhadap Islam jadi harus di caritau lebih dalam mksdnya. Terus terang Saya dan mungkin banyak org muslim lain lebih memilih berkumpul dgn seluruh Keluarga kelak di Surga daripada dgn Bidadari2 tsb. Terimakasih.

    ReplyDelete