NABI MUHAMMAD SAW MENGHIDUPKAN KEMBALI PERINTAH TENTANG HUKUM RAJAM SESUAI DENGAN HUKUM TAURAT - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Friday, June 8, 2012

NABI MUHAMMAD SAW MENGHIDUPKAN KEMBALI PERINTAH TENTANG HUKUM RAJAM SESUAI DENGAN HUKUM TAURAT




Shahih Muslim 3212:
Al Barra` bin 'Azib dia berkata, 
"Suatu ketika seorang Yahudi yang dicat hitam dan didera lewat di hadapan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, 

kemudian beliau memanggil mereka seraya bersabda:
"Beginikah hukuman zina yang kalian dapati dalam kitab Taurat kalian?"
 mereka menjawab, "Ya benar." 

Lalu beliau memanggil seorang laki-laki yang tergolong dari ulama mereka, beliau bertanya: "Aku mengharap kamu mau bersumpah dengan nama Allah yang telah menurunkan kitab Taurat kepada Musa, betulkah begini caranya hukuman zina yang kalian dapati dalam kitab tauratmu?" 

dia menjawab, "Tidak, seandainya anda tidak menyumpahku dengan nama Allah, aku tidak akan mengatakan yang sebenarnya kepada anda. Dan yang kami ketahui dalam kitab Taurat, hukumannya adalah rajam, akan tetapi biasanya hukuman itu tidak berlaku bagi pembesar-pembesar kami, jika yang tertangkap itu dari pembesar, maka kami biarkan begitu saja, akan tetapi jika yang tertangkap rakyat kecil maka kami tegakkan hukum sesuai Taurat. Akhirnya kami bermusyawarah, membicarakan hukum yang dapat kami tegakkan bagi pembesar dan rakyat biasa. Lalu kami putuskan untuk membuat hitam tubuh dan mendera pelaku zina sebagai pengganti hukum rajam." 

Setelah laki-laki itu selesai bicara, maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: 

"Ya Allah, sesungguhnya akulah orang yang pertama-tama menghidupkan kembali sunnah-Mu setelah mereka hapus perintah tersebut." 

Setelah itu, beliau memerintahkan supaya Yahudi yang berzina itu dihukum rajam,

lalu Allah 'azza wajalla menurunkan ayat:
 '(Wahai rasul, janganlah kamu merasa sedih, karena orang-orang yang bersegera menuju kekafiran -hingga firman-Nya- Jika diberikan ini kepadamu, maka terimalah) ' (Qs. Al Maidah: 41). 


PERHATIKAN KATA-KATA NABI MUHAMMAD SAW, YANG PENTING TERSEBUT.
.....
"Ya Allah, sesungguhnya akulah orang yang pertama-tama menghidupkan kembali sunnah-Mu setelah mereka hapus perintah tersebut." 


KATA YESUS TENTANG SESEORANG YANG MENGAJARKAN DAN MENEGAKKAN HUKUM TAURAT

Matius 5

(19) Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; 

tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

Wallahu A'lam bis Showab
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
NABI MUHAMMAD SAW MENGHIDUPKAN KEMBALI PERINTAH TENTANG HUKUM RAJAM SESUAI DENGAN HUKUM TAURAT Reviewed by Muslim Say on 11:19 PM Rating: 5 Shahih Muslim 3212: Al Barra` bin 'Azib dia berkata,  "Suatu ketika seorang Yahudi yang dicat hitam dan didera lewat di hadapan ...

No comments: