Nama Machammad dan Chemad (Muhammad dan hemad/hamid). di dalam alkitab. - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Friday, June 29, 2012

Nama Machammad dan Chemad (Muhammad dan hemad/hamid). di dalam alkitab.



Sebenarnya saya tidak menyangka bahwa di dalam Alkitab sekarang yang masih ada dan masih dipergunakan ternyata masih memuat nubuat tentang Nabi Muhammad s.a.w. Karena tadinya yang saya percayai bahwa Alkitabnya Kristen itu sudah tidak persis sama dengan yang pernah ada pada jaman Yesus. Sebagai muslim tentunya saya sangat mengimani Kitab-Kitab sebelum Al Qur’an yang diturunkan kepada para nabi sebagai wahyu dari Allah, karena merupakan salah satu dari rukun Iman dalam Islam. Meskipun Kitab-kitab sebelum Al Qur’an tersebut sepeninggal Nabi pembawanya sudah banyak yang merubah isinya. Alkitab yang memuat nama Muhammad tersebut ada pada Al Kitab berbahasa Hebrew (Ibrani).

Orang Kristen sering membantah bahwa di dalam Alkitab tidak pernah ditemukan nubuat tentang Muhammad. Jadi sampai botak pun orang muslim mencari kata Muhammad dalam Alkitab bahasa Indonesia maupun Inggris ataupun yang lainnya di luar bahasa aslinya tidak akan pernah menemukannya. Karena Alkitab tersebut adalah hanya terjemahannya saja, dan tidak mencantumkan naskah aslinya (masternya) berbeda halnya dengan Al Quran yang selalu mencantumkan naskah dalam bahasa Arabnya. Kitab perjanjian Lama (Taurat) ditulis dalam bahasa Hebrew dan ada sebagian yang ditulis dalam bahasa Aram. Sedangkan Perjanjian Baru (Injil) yang sekarang jadi masternya di tulis dalam bahasa Yunani. Aneh sekali bukan? Padahal Yesus sendiri bukan orang Yunani? Dia adalah keturunan Yahudi yang pastinya berbahasa Aram, dan Hebrew.

Allah juga menjelaskan dalam Al Qur’an bahwa kedatangan Nabi Muhammad sudah dinubuatkan dalam Kitab-kitab sebelumnya. Sebagaimana firman-Nya:

Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Alkitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui. (QS. Al Baqarah:146)

Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: "Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)" Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata". (QS. Ash Shaff : 6)

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka itulah orang-orang yang beruntung.(QS. Al A'raaf:157)

Saya tadinya menganggap bahwa ayat-ayat dalam Alkitab khusus Kidung Agung (song of Solomon / Song of songs) isinya hanyalah puisi rayuan gombal belaka. Tapi ternyata di pasal 5 ayat 16 sebenarnya terdapat kata Muhammad, itupun Alkitabnya harus yang berbahasa Hebrew . Kalau yang berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris bunyinya seperti ini:

Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem. (Kidung Agung 5:16 Alkitab Terjemahan Baru)

Teramat manis tutur katanya, segala sesuatu padanya menarik. Begitulah kekasih dan sahabatku, hai putri-putri Yerusalem! (Kidung Agung 5:16 Alkitab Bahasa Indonesia Sehari Hari)

His voice and speech are exceedingly sweet; yes, he is altogether lovely [the whole of him delights and is precious]. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem! (Song of Solomon 5:16 English [Amplified])

Sedangkan dalam bahasa Hebrewnya seperti ini:

שיר השירים 5:16 Hebrew OT: Westminster Leningrad Codex
חִכֹּו֙ מַֽמְתַקִּ֔ים וְכֻלֹּ֖ו מַחֲמַדִּ֑ים זֶ֤ה דֹודִי֙ וְזֶ֣ה רֵעִ֔י בְּנֹ֖ות יְרוּשָׁלִָֽם׃
שיר השירים 5:16 Hebrew OT: WLC (Consonants Only)
חכו ממתקים וכלו מחמדים זה דודי וזה רעי בנות ירושלם׃
שיר השירים 5:16 Hebrew OT: WLC (Consonants & Vowels)
חִכֹּו מַמְתַקִּים וְכֻלֹּו מַחֲמַדִּים זֶה דֹודִי וְזֶה רֵעִי בְּנֹות יְרוּשָׁלִָם׃
שיר השירים 5:16 Hebrew Bible
חכו ממתקים וכלו מחמדים זה דודי וזה רעי בנות ירושלם׃
Sumber: http://scripturetext.com/songs/5-16.htm

Ya, tulisan itu kalau dibaca maka akan berbunyi:
ḥik•kōw mam•ṯaq•qîm, wə•ḵul•lōw MA•HA•MAD•DIM; zeh ḏō•w•ḏî wə•zeh rê•‘î, bə•nō•wṯ yə•rū•šā•lim.

Tapi, di situs lain www.biblos.com transliterasinya sedikit berbeda dalam hal penulisannya namun untuk bunyinya (pelafalanya) saya yakin sama dan untuk kata “Mahamaddim” sama ada, dan tidak berbeda. Berikut seperti ini:

Song of Solomon 5:16 Hebrew Study Bible (Apostolic / Interlinear)
חִכֹּו֙ מַֽמְתַקִּ֔ים וְכֻלֹּ֖ו מַחֲמַדִּ֑ים זֶ֤ה דֹודִי֙ וְזֶ֣ה רֵעִ֔י בְּנֹ֖ות יְרוּשָׁלִָֽם׃
KJV with Strong's
His mouth is most sweet yea he is altogether lovely This is my beloved and this is my friend O daughters of Jerusalem.

Hebrew Transliteration Strong’s English
חִכֹּו֙ chik·kov 2441 his mouth
מַֽמְתַקִּ֔ים mam·tak·kim, 4477 sweetness
וְכֻלֹּ֖ו ve·chul·lov 3605 is wholly
מַחֲמַדִּ֑ים ma·cha·mad·dim; 4261 desirable
זֶ֤ה zeh 2088 This
דֹודִי֙ do·v·di 1730 is my beloved
וְזֶ֣ה ve·zeh 2088 and this
רֵעִ֔י re·’i, 7453 is my friend
בְּנֹ֖ות be·no·vt 1323 daughters
יְרוּשָׁלִָֽם׃ ye·ru·sha·lim. 3389 of Jerusalem
Sumber: http://biblos.com/songs/5-16.htm[/ALIGN][/ALIGN]

Di situ kentara sekali terdapat kata מַחֲמַדִ  Yang secara umum dibaca Machmad (namun bisa berubah cara bacanya tergantung penempatan). Kenapa saya tidak menyertakan huruf ים pada tulisan מַחֲמַדִ tersebut seperti tulisan di atas? Karena ים = im (hanya imbuhan) yang menunjukkan penghormatan, jadi kalaupun tulisannya seperti ini berarti [ מַחֲמַדִּ֑ים = Machamadim ]. Jadi imbuhan tidak perlu dibawa-bawa untuk diterjemahkan.

Lalu, bagaimana kalau ada yang bertanya itu adalah 
מַחֲמַדִ bukan Muhammad? Ya , kita harus ingat bahwa setiap bahasa memiliki perbedaan dalam pengucapan nama tapi sebenarnya orang yang dimaksud sama. Seperti halnya Abraham = Ibrahim, Noah = Nuh, Moses = Musa, Maria = Maryam, Jesus = Isa, dan lain-lain. Saya juga mengajak anda untuk membuka web translator, ini dia URLnya http://www.freetranslation.com/ atau http://www.worldlingo.com/en/products_services/worldlingo_translator.html. Sebagai contoh disini saya menggunakan freetranslation. Lalu blok dan copy tulisan ini :

מוחמד

Setelah masuk ke web tersebut, di situ ada tulisan “Enter text or word page URL” lalu klik di situ maka tulisan tersebut akan hilang. Selanjutnya klik kanan dan paste di situ.



Lalu pilih Hebrew dan English pada pada bagian bawahnya untuk menterjemahkan dari bahasa Hebrew ke bahasa Inggris. Selanjutnya klik Transalate (warna biru), maka hasil terjemahannya di sebelah kanan adalah “Muhammad”. Pasti berbohong kalau anda mengatakan bukan, iya kan? Hehe....



Jadi yang selama ini
“His voice and speech are exceedingly sweet; yes, he is altogether lovely [the whole of him delights and is precious]. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem!” (Song of Solomon 5:16 )

yang sebenarnya adalah

“His voice and speech are exceedingly sweet; yes, he is Muhammad [the whole of him delights and is precious]. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem!” (Song of Solomon 5:16 )

atau

“Teramat manis tutur katanya, Dia adalah Muhammad. Begitulah kekasih dan sahabatku, hai putri-putri Yerusalem!” (Kidung Agung 5:16)

Namun, Alkitab dalam bahasa Indonesia terlalu jauh mendistorsikan terjemahannya, seharusnya “Dia adalah Muhammad.” Menjadi segala sesuatu padanya menarik.. Memang sekalipun secara harfiah bahwa Muhammad itu artinya “orang yang terpuji”, namun orang awam akan sulit mengidentifikasinya bahwa kata-kata tersebut menunjukkan nama suatu personal.

Hal serupa juga terdapat dalam Haggai 2:7, di sini kita akan menemukan kata yang similiar dengan kata Muhammad.

Haggai 2:7 Hebrew Study Bible (Apostolic / Interlinear)
וְהִרְעַשְׁתִּי֙ אֶת־ כָּל־ הַגֹּויִ֔ם וּבָ֖אוּ חֶמְדַּ֣ת כָּל־ הַגֹּויִ֑ם וּמִלֵּאתִ֞י אֶת־ הַבַּ֤יִת הַזֶּה֙ כָּבֹ֔וד אָמַ֖ר יְהוָ֥ה צְבָאֹֽות׃
KJV with Strong's
And I will shake all nations and the desire of all nations shall come and I will fill this house with glory saith the LORD of hosts
Hebrew Transliteration Strong’s English[/SIZE][/COLOR]
וְהִרְעַשְׁתִּי֙ ve·hir·’ash·ti 7493 will shake
אֶת־ et- 853
כָּל־ kol- 3605 all
הַגֹּויִ֔ם hag·go·v·yim, 1471 the nations
וּבָ֖אוּ u·va·’u 935 will come
חֶמְדַּ֣ת chem·dat 2532 the wealth
כָּל־ kol- 3605 of all
הַגֹּויִ֑ם hag·go·v·yim; 1471 nations
וּמִלֵּאתִ֞י u·mil·le·ti 4390 will fill
אֶת־ et- 853
הַבַּ֤יִת hab·ba·yit 1004 house
הַזֶּה֙ haz·zeh 2088 this
כָּבֹ֔וד ka·vo·vd, 3519 glory
אָמַ֖ר a·mar 59 saith
יְהוָ֥ה Yah·weh 3068 the LORD
צְבָאֹֽות׃ tze·va·’o·vt. 6635 of hosts
Sumber: http://biblos.com/haggai/2-7.htm[/ALIGN][/ALIGN][/SIZE][/ALIGN]

Dari pecahan kata ayat tersebut di atas kita bisa mengambil kata חֶמְדַּ (chemda) yang terdiri dari:
huruf חֲ (het) kalau dalam huruf arab sama dengan ح (ha)
huruf מַ (mem) kalau dalam huruf arab sama dengan م (mim)
huruf דּ (dalet) kalau dalam huruf arab sama dengan د (dal).

Mengenai metode pembacaan tulisan hebrew memang dari kanan ke kiri sama halnya dengan bahasa arab, dan berbeda dengan tulisan latin dari kiri ke kanan.
Lalu apa arti dari kata חֶמְדַ itu sendiri bila diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Mari kita buktikan lagi seperti langkah-langkah di atas. Block dan copy kata:

חמד

Lalu terjemahkan lagi di http://www.freetranslation.com/ .



Maka hasil translasinya adalah Hamed, nama similiar Muhammad. Anehnya hasil translasinya bukan “the wealth” dalam bahasa Inggrisnya, sebagaimana yang diterjemahkan oleh http://biblos.com/haggai/2-7.htm sebagaimana tabel yang saya kutip dari web tersebut, melainkan hasil translasinya adalah “Hamed”. Dan berikut ini adalah daftar nama yang similiar yang akar katanya dari Hamdu (pujian).
Ahmad – Terpuji, Salah satu nama Rasulullah SAW
Hamd – Pujian dengan kebaikan
Hamdan – Orang ang terpuji, salah satu nama Rasulullah SAW
Hamdi – Pujian
Hamid – Banyak pujian
Hammad – Penuh pujian, Banyak memuji Allah SWT
Hammadi  Pemuji
Mahmud – Terpuji
Muhammad – Orang yang terpuji, nama Rasulullah SAW
Sumber: http://www.namaislami.net/nama-islami-anak-laki-laki/

Menurut situs strongsnumbers.com menujukkan bahwa kata Machammadim dan Himdah berasal dari akar kata yang sama yaitu chamed/chemed kalau dalam bahasa arab adalah Hamd. Sperti yang saya telusuri dari situs tersebut.

Sumber: http://strongsnumbers.com/hebrew/4261.htm


Sumber: http://strongsnumbers.com/hebrew/2532.htm

Kembali lagi ke Hagai pasal 2:7, versi Alkitab sendiri berbeda-beda satu sama lain dalam kalimat-kalimatnya, meskipun ayat yang dimaksud sama. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa selalu ada revisi tiap kali penerbitannya. Mari kita lihat sama-sama ayat yang sedang kita bahas di atas dengan versi-versi yang berbeda:
Hagai
2:7 (2-8) Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam. (versi Alkitab Terjemahan Baru)

2:7 Semua bangsa akan Kugemparkan dan harta benda mereka akan dibawa ke mari, sehingga Rumah-Ku akan penuh dengan kekayaan mereka. (versi Alkitab Kabar Baik (BIS))

2:7 (2-8) Bahkan, Aku akan menggentarkan segala bangsa, maka mereka itu akan datang kepada kegemaran segala bangsa, dan Aku akan memenuhi rumah ini dengan kemuliaan, demikianlah firman Tuhan serwa sekalian alam. (versi Alkitab Terjemahan Lama)

2:7 (2-8) Aku akan mengguncangkan semua bangsa, dan Dia Yang Berharga bagi Segala Bangsa akan datang ke rumah ini, dan Aku akan memenuhi tempat ini dengan kemuliaan-Ku," demikianlah firman TUHAN semesta alam. (versi Firman Allah Yang Hidup)

2:7 And I will make a shaking of all the nations, and the desired things of all nations will come: and I will make this house full of my glory, says the Lord of armies. (versi Bible in Basic English)

2:7 And I'll shake down all the godless nations. They'll bring bushels of wealth and I will fill this Temple with splendor.' GOD-of-the-Angel-Armies says so. (versi The Message Bible)

2:7`and I will shake all nations, and they shall come to the Desire of All Nations, and I will fill this temple with glory,' says the LORD of hosts. (versi New King James Version)

2:7 I will also shake up all the nations, and they* will offer their treasures;* then I will fill this temple with glory,’ says the Lord who rules over all. (versi NET Bible [draft])

Padahal ayat-ayat di atas semuanya sama yaitu Hagai pasal 2:7. Menunjukkan bahwa firman Tuhan sudah dirubah-rubah oleh tangan manusia, kalimat-kalimat aslinya dirubah-rubah, sehingga banyak mengaburkan pesan aslinya dari Kitab tersebut. Maka dari itulah mempelajari Kitab Agama usahakan pelajari dengan bahasa masternya atau bahasa asli waktu diturunkannya.

Bagaimana kalau ayat dalam Hagai 2:7 kita kembalikan ke makna yang sebenarnya, dengan mengganti kata “Yang Berharga” dengan kata “Hamed(Ahmad/Muhammad)” sebagai contoh saja kita ambil versi Firman Allah Yang Hidup maka bunyinya seperti ini:

Hagai 2:7 (2-8) Aku akan mengguncangkan semua bangsa, dan Dia Hamed(Ahmad/Muhammad) bagi Segala Bangsa akan datang ke rumah ini, dan Aku akan memenuhi tempat ini dengan kemuliaan-Ku," demikianlah firman TUHAN semesta alam.

Dari Alkitab yang berbahasa Hebrew tersebut dan dengan bantuan web translator dan tentunya web tersebut bukan web orang muslim, sehingga saya telah bisa menyaksikan dengan mata kepala sendiri, bahwa firman Allah Surat Al Baqarah : 146, Ash Shaff : 6, dan Al A'raaf : 157, terbukti benar, dan benar-benar terdapat nama Muhammad dalam Perjanjian Lama. Meski pun para Ahli Kitab telah berusaha menyembunyikan nubuat tentang kedatangan Nabi Penutup Muhamad salallahu alaihi wasallam tersebut hingga tinggal sedikit saja ayat-ayat yang luput dari pendistorsian tangan-tangan mereka. 

kemudian kenapa nama Muhammad atau penggunaan Makhmadim banyak digunakan pada ayat-ayat yang mengandung pelecehan (porno) dalam Alkitab?

beberapa Kristen memberikan tanggapan bahwa nama Nabi Muhammad jika chamd yang saya sebutkan di atas banyak digunakan atau ditemukan pada ayat-ayat fulgar atau ayat porno. saya katakan memang benar. dan hal tersebut wajar. Nabi Muhammad Saw. sangat dibenci. jangankan Nabi Muhammad, nabi-nabi dari kalangan bangsa Israel sendiri diceritakan dengan penuh pelecehan. Nabi Nuh berzina dengan putrinya, Daud melakukan skandal sex. dan masih banyak lagi. maka wajar saja nama Nabi Muhammad pun tidak hanya didistorsi dalam penterjemahan. tapi dalam penulisan nama itu sendiri, nama tersebut digunakan pada hal-hal yang lekat dengan pelecehan.

tidak perlu merisaukan keberadaan hal tersebut, karena faktanya Al-Qur'an telah terbukti kebenarannya bahwa Nama nabi Muhammad benar ada di dalam Alkitab. walaupun penuh dengan distorsi dalam penterjemahan dan peletakan nama Nabi Muhammad itu sendiri dalam Alkitab.

orang-orang Yahudi kita tahu, mereka adalah orang yang tahu kebenaran tapi ingkar. wujud kebenaran Nabi Muhammad benar telah diwahyukan sebelumnya adalah keberadaan peristiwa percobaan pembunuhan terhadap Abdul Muthalib (kakek Nabi) dan Abdullah (ayahanda Nabi Muhammad) yang ketika itu nabi Muhammad belum lahir. tapi karena yahudi tahu bahwa dari keturunan merekalah akan lahir Nabi akhir Zaman, mereka mencoba menggagalkan kenabian tersebut dengan mencoba membunuh Abdul Muthalib dan Abdullah agar tidak lahir Nabi Muhammad. namun Allah maha Tahu dan maha Kuasa, Allah menyelamatkan mereka dari tipu daya orang-orang yahudi tersebut. untuk peristiwa ini dapat dibaca di sini.

maka tidak usah heran bila nama Nabi Muhammad dalam bahasa Hwebrew juga tidak lepas dari distorsi dan pelecehan.  sesungguhnya  Allah benar-benar Maha Mengetahui. Mudah-mudahan artikel yang saya buat ini bermanfaat bagi Anda yang mau memahaminya.
Wallahu A'lam Bishowab
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
izmy azhary

Lulusan Sarjana Komunikasi Islam kampus Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir Jakarta, aktif menulis dan diskusi masalah keislaman dan perbandingan agama.

Website: Langit Merah

Nama Machammad dan Chemad (Muhammad dan hemad/hamid). di dalam alkitab. Reviewed by izmy azhary on 4:54 PM Rating: 5 Sebenarnya saya tidak menyangka bahwa di dalam Alkitab sekarang yang masih ada dan masih dipergunakan ternyata masih memuat nub...

15 comments:

  1.  

    MEMPEREBUTKAN TERKABULNYA DOA IBRAHIM AS


     


    Di kota ini pula akan lahir seorang sang tokoh peradaban umat manusia sampai
    akhir zaman, pembawa, penerus dan penutup dari ajaran Allah SWT yang sudah
    disampaikan pada nabi dan rasul sebelumnya, dia adalah MESIAH, MAHDI, SATRIO
    PININGIT, RATU ADIL, RASUL ALLAH DAN PENUTUP PARA NABI, itulah MUHAMMAD SAW.
    Karena itu, jangan ditunggu IMAM MAHDI karena beliau sudah datang. Begitu pula
    jangan ditunggu Nabi Isa As akan kembali ke bumi ini karena eranya beliau sudah
    selesai (QS. 2:134 dan 141). Harapan dari keturunan Nabi Ibrahim yang lainnya,
    seperti Bani Israil yang berharap penutup para nabi adalah berasal dari keturunan
    Nabi Ishak As. taklah dikabulkan Allah SWT.  



     


    Dengan demikian terkabullah Doa Nabi Ibrahim As. yang diucapkannya di kota
    Makkah ini. Sebagaimana tersebut di bawah ini:


     


    QS. 2.129. Ya Tuhan kami, UTUSLAH UNTUK MEREKA (keturunan Ismail As.) SEORANG
    RASUL (penutup para nabi) dari kalangan mereka (baca: BUKAN PUTRA-PUTRI YERUSSALEM), yang akan membacakan kepada
    mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab (Al Quran) dan
    Al-Hikmah (As-Sunnah) serta mensucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha
    Kuasa lagi Maha Bijaksana.


    http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/12/06/29/m6cf7m-inilah-7-nama-kota-makkah-dalam-alquran

    ReplyDelete
  2. pada akhirnya akan terlihat dan akan tersingkap siapa manusia-manusia yang mau mengikuti kebenaran dan manusia-manusia yang mengikuti hawa nafsunya. ketika kebenaran telah nampak jelas dan terang, orang yang menginginkan kebenaran akan mengikuti kebenaran. dan mereka yang tidak menginginkan kebenaran, dan mengikuti hawa nafsunya. mereka akan memilih mengingkari kebenaran, dan berusaha menghindar membantah kebenaran tersebut.

    ReplyDelete
  3. Orang muslim sangat kurang pengetahuannya pada kitab yang dibenarkan dalam al qur an, zabur, taurat, injil.karena stigma bahwa kitab kitab itu sudah dipalsukan. atau aprriori toh dialam al qur an sudah lengkap dan benar. Bagi yang berkepentingan meningkatkan iman , pengetahuan kitab itu sangat diperlukan terutama yang asli, maka kami mohon anda bisa menterjemahkan yang asli berbahasa hebrew/aram agar tahu sebenarnya firman Allah yang asli. jangan menggunakan injil yang sekarang sebab menurut peneliti amerika yang beragama kristen justru membuktikan isi injil yang ada hanya 12% yang asli, dan kami tidak memiliki keahlian memilahnya. pasti sangat bermanfaat! trims. masonaga

    ReplyDelete
  4. Mari kita lihat siapakah yang memenuhi syarat untuk menjadi Nabi yang dinubuatkan di Ulangan 18:15. Tuhan berkali-kali mengatakan di Perjanjian Lama bahwa Dialah Tuhan Abraham, Ishak, Yakub atau Israel (lihat Keluaran 3:15-16, 6:3, dll).
    Keluaran 2:24
    Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub.

    Keturunan Yakub (Tuhan menamakan dia sebagai Israel) akhirnya hidup di Mesir, dan menderita di bawah penindasan Firaun. Musa diperintahkan Tuhan untuk memimpin bani Israel keluar dari penindasan Mesir. Tuhan membuat perjanjian dengan bani Israel (keturunan Yakub/Israel) yang baru saja keluar dari tanah Mesir. Tuhan berkata dalam perjanjianNya:
    Keluaran 3:17
    Jadi Aku telah berfirman: Aku akan menuntun kamu keluar dari kesengsaraan di Mesir menuju ke negeri orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, ke suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.

    Sekali lagi Tuhan dengan tegas menyatakan perjanjiannya dengan keturunan Yakub ketika Dia memberitahu Musa:
    Keluaran 19:3-5
    Lalu naiklah Musa menghadap Allah, dan TUHAN berseru dari gunung itu kepadanya: "Beginilah kaukatakan kepada keturunan Yakub dan kauberitakan kepada orang Israel:
    Kamu sendiri telah melihat apa yang Kulakukan kepada orang Mesir, dan bagaimana Aku telah mendukung kamu di atas sayap rajawali dan membawa kamu kepada-Ku.
    Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.

    bersambung...

    ReplyDelete
  5. ....sambungan
    Ulangan 18:15 dengan jelas menubuatkan bahwa Tuhan akan memilih seorang Nabi “dari antara saudara-saudaramu” – dan ini berarti bani Israel yang keluar dari Mesir di bawah pimpinan Musa, yakni keturunan Yakub. Dengan kata lain, Tuhan akan memilih nabi² dari antara mereka, yang mengandung benih keturunan Yakub, juga ayah Yakub yakni Ishak, dan juga kakek Yakub yakni Abraham. Keturunan anak Abraham dan Ishak yang lain (Ismail) tidak diikutkan dalam perjanjian dengan Tuhan. Akan tetapi Muhammad dan bangsa Arab mengaku sebagai keturunan Ismail, putra Abraham. Ismail merupakan putra Abraham melalui budak wanitanya yang bernama Hagar, dan bukan melalui Sarai, wanita merdeka yang merupakan istri sah Muhammad. Terlebih lagi, Hagar adalah wanita Mesir, dan bukan wanita Semit. Dengan demikian, Ismail adalah separuh Semit. Kemurnian darah Semit merupakan hal yang mutlak dalam perjanjian dengan Tuhan. Karenanya Ismail dan keturunannya tidak termasuk dalam perjanjian dengan Tuhan. Lagipula Tuhan dengan tegas menekankan hal itu ketika dia berkata pada Abraham di Kejadian 21:12-13 yang berbunyi: Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak. Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu." Dengan kata lain, keturunan Ishak akan menerima warisan sejati Abraham; sedangkan keturunan Ismail yang separuh Semit dan berasal dari budak wanita, juga akan menjadi bangsa yang besar, tapi tidak punya hak untuk menerima warisan sejati Abraham. Dengan demikian, Muhammad – keturunan Ismail, tidak mengandung benih dari Ishak dan Yakub – sehingga tentunya tidak memenuhi syarat untuk jadi Nabi yang dijanjikan dalam Taurat. Meskipun begitu, tampaknya Muhammad dan Allâh SWT cukup banyak tahu tentang Taurat. Mereka berdua tahu akan persyaratan utama – yakni mengandung benih Ishak dan Yakub, selain dari benih Abraham – untuk jadi Nabi yang dinubuatkan Taurat. Awalnya Allâh SWT juga berkata begitu di Qur’an 45:16 yang berbunyi: Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Bani Israel Al Kitab (Taurat), kekuasaan dan kenabian dan Kami berikan kepada mereka rezeki-rezeki yang baik dan Kami lebihkan mereka atas bangsa-bangsa (pada masanya). Di ayat ini, Allâh SWT dengan tegas setuju dan membenarkan dua fakta utama perjanjian Tuhan di Taurat, yakni: (1) bani Israel – yakni keturunan Yakub – diberkati hak² kenabian; (2) perjanjian Tuhan hanya dengan bani Israel diantara segala bangsa.

    bersambung....

    ReplyDelete
  6. ....sambungan
    Dan Kami anugrahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. Hal ini berarti bahwa hanya mereka yang memiliki benih ketiga tokoh Abraham, Ishak, dan Yakub saja yang berhak memenuhi persyaratan kenabian. Allâh SWT telah mewahyukan ayat² ini untuk membentuk ayat² berikutnya (5:19, 61:6 dll), yang menyatakan bahwa kenabian Muhammad dinubuatkan dalam Taurat dan Injil. Qur’an 45:16 dan 29:27 dengan tegas membenarkan fakta² Taurat tentang persyarakatan keturunan Abraham, Ishak, dan Yakub untuk dapat diterima sebagai nabi. Qur’an 45:16 Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Bani Israel Al Kitab (Taurat), kekuasaan dan kenabian dan Kami berikan kepada mereka rezeki-rezeki yang baik dan Kami lebihkan mereka atas bangsa-bangsa (pada masanya). Qur’an 29:27 Dan Kami anugrahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. Ayat² ini rupanya dinyatakan agar kaum Yahudi dan Kristen jadi senang dan ramah terhadap Muhammad, sehingga diharapkan mereka nantinya menerima pernyataan Allâh bahwa Muhammad adalah Nabi yang dinubuatkan bagi mereka. Akan tetapi, masyarakat Yahudi & Kristen pada waktu itu tahu betul kitab suci mereka tidak bisa dibohongi oleh Muhammad yang mengaku Nabi, karena Muhammad jelas adalah orang Arab dan keturunan Ishmael yang tidak memenuhi persyaratan kenabian. Mereka tampaknya tahu pernyataan Muhammad dalam Qur’an. Kemungkinan mereka bisa menunjukkan dengan jelas kesalahan nubuat Muhammad karena Allâh SWT sendiri menyatakan bahwa hanya keturunan Yakub saja yang bisa jadi Nabi. Allâh SWT tampaknya tidak sadar bahwa kaum Yahudi sangat paham akan kitab sucinya, sehingga pernyataan jujur Allâh SWT tentang persyaratan kenabian malah akhirnya mengakibatkan Muhammad tidak mungkin jadi Nabi. Masyarakat Yahudi mendapatkan Allâh SWT berdusta melalui firmannya sendiri. Rupanya Allâh SWT tidak mampu menjawab apapun dan hanya bisa merasa sangat malu. Yang bisa dilakukannya untuk menyelamatkan kehormatannya adalah memberantas kaum Yahudi melalui Muhammad, dengan menggunakan pedangnya. Untuk mensahkan perngakuan Muhammad sebagai Nabi, yang lalu Allâh SWT lakukan adalah mengeluarkan firman² baru yang mengganti semua aturan yang dinyatakan dalam ayat²nya yang terdahulu. Pertama-tama, Allâh SWT menyerang balik kaum Yahudi, menuduh mereka mengganti Taurat, padahal tadinya Allâh SWT sendiri mengakui Taurat sebagai “pembimbing yang benar”: Qur’an 2:79 Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.

    sambungan....

    ReplyDelete
  7. ....sambungan
    Setelah itu, dia menciptakan persyaratan silsilah keturunan kenabian yang baru, agar pengakuan Muhammad sebagai nabi jadi sah. Allâh SWT membuat Abraham jadi Muslim, dan bukan Yahudi atau Kristen, sehingga Muhammad dan umat Muslimnya jadi penerima warisan Abraham yang sejati, dan dengan demikian memenuhi pernyataan Muhammad sebagai penerus kenabian Abraham. Maka Allâh SWT berfirman: 
    Qur’an 3:67
    Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik."

    Selama ini Muhammad mengikuti tatacara ibadah Yahudi di Medina dengan berkiblat ke Yerusalem saat sholat, menghadap ke Bait Tuhan di Yerusalem. Tapi sekarang dia memindahkan arah kiblat dari tempat Tuhan di Yerusalem ke kuil dewa pagan Ka’bah di Mekah (kota asalnya sendiri), yang sekarang malah diakuinya dibangun oleh Abraham dan Ishmael. Dengan demikian, dia menyatakan Ka’bah-lah tempat tuhan yang asli, bukan Yerusalem.
    Q 2:127
    Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan (membina) dasar-dasar Baitullah bersama Ismail (seraya berdoa): "Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".

    Setelah itu, Allâhnya islam lalu mengikutsertakan Ishmael sebagai penerima warisan Abraham (yang sekarang sudah beragama Islam) sejati, yang tidak hanya mewariskan pada Ishak saja, tapi bahkan seluruh putra²nya juga:
    Qur’an 2:132
    Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Yakub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam".

    Setelah itu, Allâhnya islam mengikutsertakan nama Ishmael (Isma’il), dengan menyebut namanya, dalam perjanjian dengan Tuhan Islam:
    Q 2:136
    Katakanlah (hai orang-orang mukmin): "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

    Di sini, Allâh SWT menyatakan bahwa Ishmael adalah diantara mereka yang diberinya agamanya, yang juga diterima Muhammad dan umat Muslim.

    Dalam melakukan usaha akhir memelintir fakta demi mensahkan pengakuan Muhammad sebagai Nabi dan Islam sebagai agama sejati, maka Allâh SWT mengubah seluruh fondasi kepercayaan Abraham menjadi Islam. Dengan demikian, Muhammad sang Nabi Islam, jadi penerima sejati warisan Abraham. Maka Allâh SWT berfirman:
    Q 2:140
    ataukah kamu (hai orang-orang Yahudi dan Nasrani) mengatakan bahwa Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, adalah penganut agama Yahudi atau Nasrani? Katakanlah: "Apakah kamu yang lebih mengetahui ataukah Allâh, dan siapakah yang lebih lalim daripada orang yang menyembunyikan syahadah dari Allâh yang ada padanya?" Dan Allâh sekali-kali tiada lengah dari apa yang kamu kerjakan.

    Di sini Allâh SWT mempertanyakan penyebutan semua keturunan bani Israel sebagai penganut Yahudi atau Kristen. Allâh SWT yang “maha tahu” menyatakan bahwa mereka semua adalah umat Allâh dan pengikut agama yang sejati, yakni Islam. Dengan demikian menurut Allâh SWT mereka adalah Muslim dan bukan Yahudi atau Kristen.

    Yang menarik adalah setelah Muhammad dan Allâh SWT gagal mensahkan pengakuan Muhammad sebagai Nabi berdasarkan persyaratan Taurat, maka mereka berdua berbalik menuduh Taurat telah dipalsukan, bahkan sebelum mereka berdua membuat persyaratan ulang yang baru dalam Qur’an untuk mensahkan kenabian Muhammad. Ahli Islam dari Kanada yakni Jamal Badawi, mencoba melebihi usaha Muhammad dan Allâh mensahkan kenabian Muhammad berdasarkan Taurat melalui berbagai plintiran dan pemutarbalikkan.

    bersambung....

    ReplyDelete
  8. ....sambungan
    Kesimpulan Islam menyatakan bahwa kitab suci Yahudi dan Kristen menubuatkan kedatangan Muhammad sebagai Nabi terakhir, padahal Injil menegaskan Yesus adalah Nabi terakhir dan tiada Nabi lain yang akan datang setelah Yesus. Nubuat² Taurat menyatakan kedatangan seorang Nabi, dari keturunan Yakub atau Israel saja. Muhammad, yang mengaku sebagai keturunan Israel, tidak termasuk keturunan Yakub, sehingga sama sekali tidak memenuhi persyaratan sebagai Nabi. Tuhan Islam Allâh SWT akhirnya harus menerima kenyataan menyesakkan ini. Ketika Allâh SWT berusaha memaksakan Muhammad sebagai Nabi bagi kaum Yahudi dan Kristen, mereka mendapatkannya berbohong berdasarkan firmannya sendiri dan dia jadi sangat malu. Dari malu lalu jadi sangat marah, sehingga Allâh SWT malah berbalik menuduh kaum Yahudi merubah Taurat. Dia lalu merubah firmannya terdahulu yang sesuai dengan Taurat demi menciptakan persyaratan baru untuk mensahkan pengakuan Muhammad sebagai Nabi. Silakan pembaca sendiri menilai apakah Muhammad adalah Nabi yang dijanjikan bagi kaum Yahudi dan Kristen.

    selamat belajar

    ReplyDelete
  9. anda menulis:
    Saya tadinya menganggap bahwa ayat-ayat dalam Alkitab khusus Kidung Agung (song of Solomon / Song of songs) isinya hanyalah puisi rayuan gombal belaka. Tapi ternyata di pasal 5 ayat 16 sebenarnya terdapat kata Muhammad, itupun Alkitabnya harus yang berbahasa Hebrew . Kalau yang berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris bunyinya seperti ini:

    sanggahan saya:
    dalam bahasa Ibrani Kidung Agung 5:16, ada tertulis kata MAKHAMADIM, dari kata MAKHMAD, kemudian oleh anda (muslim) dianggap seharusnya tertulis Muhammad (muhumedim?).

    Namun cara seperti ini jelas memperkosa tata bahasa.
    Bagaimana mungkin kata sifat (makhmad = menarik, berharga) dengan seenak udel anda (muslim) diubah menjadi nama person Muhammad hanya karena ada sedikit kesamaan bunyi. Kata “Makhamadim” atau “Makhmad” tidak saja terdapat di dalam kitab Kidung Agung, tetapi banyak juga digunakan di kitab-kitab lain dalam Alkitab.
    Oleh karena itu jika anda (muslim) konsisten, maka marilah kita lihat hasilnya jika kata “makhmad” diubah menjadi Muhammad di ayat-ayat lainnya.

    * 1 Raja-Raja 20:6KJV (King James Version): Yet I will send my servants unto thee to morrow about this time, and they shall search thine house, and the houses of thy servants; and it shall be, that whatsoever is pleasant in thine eyes, they shall put it in their hand, and take it away.

    HEBREW (Ibrani):
    Ki im-kaet makhar eshlakh et-avadai eleikha vekhipsu et-betkha veet batei avadeikha vehaya kol-MAKHMAD eineikha yasimu veyadam velakakhu

    Terjemahan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) : 
    tetapi besok kira-kira pada waktu ini, aku akan menyuruh pegawai-pegawaiku kepadamu dan mereka akan menggeledah rumahmu dan rumah pegawai-pegawaimu, maka segala yang mereka lihat dan MUHAMMAD akan mereka ambil dan mereka bawa."Wah kasihan sekali karena Muhammad nabi islam akan dibawa sebagai barang rampasan.

    bersambung....

    ReplyDelete
  10. ....sambungan sanggahan saya

    * Ratapan 1:11,
    KJV : All her people sigh, they seek bread; they have given their pleasant things for meat to relieve the soul: see, O LORD, and consider; for I am become vile

    HEBREW :
    Kol-ama neenakhim mevakshim lekhem natnu MAKHAMADEIHEM beokhel lehashiv nafesh ree yehovah vehabita ki hayiti zolela

    LAI :
    Berkeluh kesah seluruh penduduknya, sedang mereka mencari roti; MUHAMMAD mereka berikan ganti makanan, untuk menyambung hidupnya. "Lihatlah, ya TUHAN, pandanglah, betapa hina aku ini!

    Wah kasihan sekali Muhammad SAW ditukar guling dengan roti.


    * Yehezkiel 24:21
    KJV : Speak unto the house of Israel, Thus saith the Lord GOD; Behold, I will profane my sanctuary, the excellency of your strength, the desire of your eyes, and that which your soul pitieth; and your sons and your daughters whom ye have left shall fall by the sword.

    HEBREW :
    emor leveit yisrael ko-amar adonai yeheovi hinni mekhalel et-mikdashi geon uzkhem MAKHMAD eineikhem umakhmal nafshekhem uveneikhem uvenoteikhem asher azavtem bakherev yipolu

    LAI :
    Katakanlah kepada kaum Israel: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Sesungguh-sungguhnya Aku akan menajiskan tempat kudus-Ku, kekuasaanmu yang kaubanggakan, MUHAMMAD bagi matamu dan bagi jiwamu; dan anak-anakmu lelaki dan perempuan yang kamu tinggalkan akan mati rebah oleh pedang.

    Wah kasihan sekali karena Muhammad SAW dinajiskan oleh YHVH.

    bersambung....

    ReplyDelete
  11. tanggapan anda sebenarnya sudah terbantahkan sendiri dengan penjelasan di artikel di atas, bani Israel memang dikenal suka mendistorsi alkitabnya sendiri, dan sangat membenci para utusan tuhan. jangankan Nabi Muhammad. Nabi-nabi kalangan bangsa Israel sendiri mereka lecehkan. nabi-nabi mereka senantiasa lekatkan kepada berbagai bentuk perbuatan jahat, dari tidak patuh kepada Tuhan, mabuk-mabukan, nabi yang lekat dengan kepornoan dan perzinahan.

    apa lagi Nabi Muhammad yang mereka benci. sudah pasti jauh-jauh hari mereka distorsi. namuun Allah maha tahu, sekuat apapun mereka mendistorsi, kebenaran akan senantiasa terlihat.

    ReplyDelete
  12.  anda sama sekali tidak membaca fakta-fakta di atas. yang berbicara bukanlah muslim doang. anda silahkan translet sendiri di bahasa Hebrew ke bahasa inggris. jika anda muslim.
    silahkan anda translet sendiri di free translation,  itu akan menujukan betapa jelas kerasnya dan ingkarnya anda pada kebenaran.

    ReplyDelete
  13.  itu mah kata anda. kata Yesus malah menyatakan akan hadir pengganti Yesus yang akan melakukan pekerjaan seperti yang Yesus lakukan dan ia bahkan lebih besar. baca sepusnya di Nubuat Yesus Kiblat akan berpindah : https://www.google.com/url?q=http://muslims-says.blogspot.com/2012/01/nubuat-yesus-kiblat-akan-berpindah-dan.html&sa=U&ei=uveHUMLFFLGKmQWfhYCYCw&ved=0CAoQFjAB&client=internal-uds-cse&usg=AFQjCNEMOofUE4Z2CPn_U1ebRII2g_pCtQ

    ReplyDelete
  14. “Taurat disebut dalam Al-Qur’an sebagai salah satu kitab yang berasal dari Allah dan wajib diimani”namun tidak diimani oleh pengikut Nabi pembawa risalah baru, hanya sekedar dipercaya kalau itu pernah dibawa oleh Musa dan masih ada beberapa kebenaran di dalamnya.,

    With all respect: Tahukah anda bahwa kalimat tersebut harusnya merupakan titik dimana anda berbicara seperti orang kebingungan mengenai Agama yang harus anda bela mati-matian, padahal Tuhan Yang Mahakuasa tidak perlu dibela “seperti orang yang tidak berdaya, sehingga harus kita bantu di pengadilan seperti seorang terdakwa dengan pengacara”. Dengan demikian kalimat diatas tersebutlah yang menghakimi anda-anda sekalian. Saat Dia yang Maha besar membuka tabirNya, kepada kita yang sangat kecil. Karena itu Cocoklah hal berikut:

    “Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada.” [Qur'an surah Al-Hajj (22) : 46]”

    With all respect : Tahukah anda bahwa bangsa Yahudi adalah bangsa yang walau tegar tengkuk tetapi tetap dikasihi, karena dari sanalah Dia Yang Diurapi datang kedunia ini dari keturunannya? Dan sebagai catatan Orang – Orang Yahudi adalah Orang yang diberkati, karena kasihNya bukan karena mereka sebagai pilihan. Tetapi Karena Nama Allah telah melekat pada mereka, walau mereka terkadang saja.

    NB : anda kenal Albert Einstein.. “Tentu!!”
    anda kenal pemilik Chelsea “Abhraham Movic”
    anda kenal Founder Facebook!!”
    Darimanakah asal – usul keturunan mereka?

    Bangsa Yahudi 3x terbuang dari Tanahnya yaitu: ke Mesir waktu Tuhan membelah Laut, ke Babel waktu mendapat pengasihan karena Tuhan maka Nebukadnezar Takut kepada Yang Maha Kuasa walau tidak menyembahNya secara Eksplisit”karena Raja adalah dianggap Dewa juga”, Ketiga oleh Tentara Romawi yang berkuasa waktu itu di zaman Masehi yang masih berjalan ini bukan SM/ BC ” Before Christ” Dan akhrinya kembali lagi Tahun 1948 ketanahNya dengan berperang dengan seluruh Negara2 Arab dan tetangganya hanya 7 hari dan setelah itu ketakutan. Karena Zionisme adalah sokongan dari orang-orang hebat dari seluruh orang super kaya dan Masyhur termasuk didalamnya orang-orang Yahudi 30 % di Amerika dan cukup besar di Rusia dan Eropa.

    Metode pengukuran kemurnian suatu ayat dapat melalui metode falsifikasi, dan insya Allah ayat tersebut masih murni.

    Dengan berbicara Falsifikasi anda berbicara seperti orang yang berbicara statusisasi.

    Bedanya Taurat yang murni tidak ditambahkan tulisan-tulisan dari para pendeta Rabbi Yahudi, dan dalam Taurat yang sekarang banyak ayat yang sudah hilang sehingga bentrok antara ayat satu dengan lainnya.

    With all Respect : Setiap Taurat itu berawal dari cerita Turun-Temurun dari Orang tua dan Leluhur Yahudi yang terus diceritakan. Taurat Selamat masa mereka tidak amat tidak pernah sebegitu aman kala pembuangan. banyak yang disembunyikan sebelum ditemukan. Ada beberapa sudah musnah, Namun itu dapat ditulis ulang oleh mereka-mereka yang mau menyelamatkannya. Tetapi tidak pernah berubah Makna yang tercantum.
    Tidak seperti Anda dalam menulis artikel yang hanya petik sana-petik sini. Mendukung kepuasan bantin anda yang sedang berjuang untuk yang Maha kuasa, karena menurut anda dia harus dibela mati-matian.

    Saran : Lebih cermat jangan terburu-buru memutuskan sebelum anda tahu Duduk perkaranya. karena Kata adil hanya bisa bila anda sendiri tahu bukan karena katanya-katanya-katanya anu/ani.

    Mengenai pengertian anda tentang Tafsir.. Anda.. kalimat kudeta cinta Tuhan tidak bisa merubah statusisasi keyakinan orang yang cerdas hanya karena kata-kata yang yang tidak eksplisit dan aneh untuk sesuatu yang dianggap berita Maha Besar bagi diri anda, Sehingga pantas untuk segera dibagikan walaupun sangat – sangat berbau amis dan Mentah.

    Love N Peace

    ReplyDelete
  15. capek dech copas panjang2 dari sarapan pagi, kata muhammad di atas (machmad) tdiak hanya sekedar machmad tapi ditambah IM, yang angung merujuk kepada kebesaran yang hanya berlaku pada Allah / YHWH, Eloh-IM. dan malaikat Allah yang tinggi yang juga diberi gelar Im di ujungnya.


    machmad Im, yg artinya machmad yang agung.

    ReplyDelete