Select Menu

clean-5

Wisata

Budaya

Kuliner

Kerajaan

Muslimah

Nabi Muhammad Saw

» » » » » » YESUS MENGUTUK POHON ARA DAN KEBENARAN AL-QURAN.



Yesus Mengutuk Pohon Ara
Pada satu ketika Yesus pernah melakukan hal yang sangat kontroversial, yakni Yesus mengutuk Pohon Ara yang tidak berbuah.

* Markus 11:12-22
11:12 Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar.
11:13 Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara.
11:14 Maka kata-Nya kepada pohon itu: "Jangan lagi seorang pun makan buahmu selama-lamanya!" Dan murid-murid-Nya pun mendengarnya.
11:15 Lalu tibalah Yesus dan murid-murid-Nya di Yerusalem. Sesudah Yesus masuk ke Bait Allah, mulailah Ia mengusir orang-orang yang berjual beli di halaman Bait Allah. Meja-meja penukar uang dan bangku-bangku pedagang merpati dibalikkan-Nya,
11:16 dan Ia tidak memperbolehkan orang membawa barang-barang melintasi halaman Bait Allah.
11:17 Lalu Ia mengajar mereka, kata-Nya: "Bukankah ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa? Tetapi kamu ini telah menjadikannya sarang penyamun!"
11:18 Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mendengar tentang peristiwa itu, dan mereka berusaha untuk membinasakan Dia, sebab mereka takut kepada-Nya, melihat seluruh orang banyak takjub akan pengajaran-Nya.
11:19 Menjelang malam mereka keluar lagi dari kota.
11:20 Pagi-pagi ketika Yesus dan murid-murid-Nya lewat, mereka melihat pohon ara tadi sudah kering sampai ke akar-akarnya.
11:21 Maka teringatlah Petrus akan apa yang telah terjadi, lalu ia berkata kepada Yesus: "Rabi, lihatlah, pohon ara yang Kaukutuk itu sudah kering."

 
Upaya Kristen Menafsirkan Yesus Mengutuk Pohon Ara
Banyak pihak dari Kristiani mencoba menjelaskan maksud pengutukan Yesus terhadap pohon Ara ini. salah satunya adalah saudara BP Sarapanpagi.org

saya kutipkan intinya;

Bukankah tidak masuk akan untuk mengutuk pohon ara itu karena tidak berbuah sebab seperti kata Markus memang mukan musim buah ara?

Problem ini telah bisa diatasi dengan sangat memuaskan dalam diskusi mengenai "Pohon Ara yang Tidak Berbuah" yang dipublikasikan bertahun-tahun yang lalu oleh WM Christie. Ia adalah seorang pendeta Gereja Skotlandia di Palestina yang berada dibawah pengawasan pemerintahan Kerajaan Inggris.

Pertama-tama ia menunjukkan dimana kejadian itu berlangsung [kalau Tuhan Yesus disalib pada tanggal 3 April tahun 30 Masehi (tanggal 14 Nisan tahun 3790 kalender Yahudi), maka kejadian itu berlangsung pada hari-hari pertama bulan April].

"Maka", tulis Dr. Christie, :


Pohon ara adalah lambang bangsa Yahudi, yang berlimpah-limpah dalam daun-daun pekerjaan keagamaan, tapi mandul dalam buah-buah kebenaran. Pengutukan pohon itu menubuatkan nasib para pembesar Yahudi, yang saat itu siap untuk menolak Mesias mereka. Israel Memang diumpamakan dengan pohon ara.

* Hosea 9:10

Seperti buah-buah anggur di padang gurun Aku mendapati Israel dahulu; seperti buah sulung sebagai hasil pertama pohon ara Aku melihat nenek moyangmu. Tetapi mereka itu telah pergi kepada Baal-Peor dan telah membaktikan diri kepada dewa keaiban, sehingga mereka menjadi kejijikan sama seperti apa yang mereka cintai itu.

-----

Tindakan Yesus Kristus melambangkan hukuman yang akan datang atas Israel yang tidak percaya. Israel diumpamakan dengan pohon ara dalam Hosea 9:10, suatu bagian tentang hukuman karena melanggar penjanjian Allah.


http://www.sarapanpagi.org/57-pengutukan-pohon-ara-vt1157.html



Penjelasan di atas adalah satu bentuk upaya Kristen mencoba menghilangkan makna atau konteks pada ayat tersebut Yesus yang disebut-sebut mengutuk pohon Ara karena Yesus sama sekali tidak tahu. Yesus yang tidak tahu, lapar kemudian bertindak dzolim terhadap pohon Ara yang tidak berbuah.
Apologetika Kristen Berbuah Penjelasan Kebenaran Islam
 
Sayangnya penjelasan BP sarapanpagi.org di atas malah menyatakan kebenaran Islam yang sesungguhnya.

Ternyata Al-Qur'an lebih dulu memberikan informasi kepada umat Islam bahwa Yesus / Isa Al-Masih pernah mengutuk bangsa Yahudi yang Kafir, Ingkar. sedangkan para Theolog Kristen baru mengetahui pada tahun 1939 melalui berbagai Study. dan terbukti bahwa sekarang Kristen sendiri masih banyak yang tidak tahu bahwa Yesus pernah mengutuk habis-habisan Yahudi.

Dalam Al-Qur'an Allah berfirman: 

Al-Maidah Ayat : 78
Telah dila'nati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan 'Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas.


Dari manakah Nabi Muhammad SAW tahu jika Nabi Isa/Yesus pernah mengutuk Bangsa Yahudi?
Masih adakah yang mau mengatakan Alquran menjiplak Bible?
Sedangkan kami lebih dahulu mengetahui jika Nabi Isa/Yesus pernah mengutuk Bani Israel?
Dan mengenai ayat konyol Yesus yang mengutuk pohon ara/Bangsa Yahudi baru bisa ditafsirkan pada tahun 1939
Yahudi DI Kutuk, Islam-lah Yang akan Mewarisi Kerajaan Allah
Itulah sebabnya Yesus mewasiatkan kepada para pengikutnya bahwa kerajaan Allah akan di ambil dari Bangsa Yahudi ke Bangsa lain yang akan menghasikan buah-buah kebenaran. Siapakah Bangsa itu?
Yang jelas bukan Vatican,Romawi,Yunani apa lagi Amerika..

Matius21:42
21:42 Kata Yesus kepada mereka: "Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu {Hajar} yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita. 21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada SUATU BANGSA yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

Bukankah janji Allah itu benar?
Bukankah Allah telah menjanjikan keturunan Ismail menjadi bangsa yang besar?

Kejadian 17:20 Tetapi Aku mengabulkan juga permohonanmu mengenai Ismael. Karena itu dia akan Kuberkati dan Kuberi keturunan yang banyak. Ia akan menjadi leluhur dua belas kepala suku, dan keturunannya akan Kujadikan suatu bangsa yang besar.

Alkitab Mazmur (PL) sendiri telah menjelaskan sosok Kebenaran Nabi Muhammad.

Mazmur 118:21-23
118:21 Aku memuji Engkau, sebab Engkau mengabulkan doaku; Engkau telah memberi aku kemenangan.
118:22 BATU{HAJAR} YANG DIBUANG oleh tukang-tukang bangunan, telah menjadi BATU PENJURU.
118:23 Itulah perbuatan TUHAN, sungguh mengagumkan bagi kita.

Siapakah batu penjuru yg dimaksud itu?? Tahukah anda bahwa bahasa Arabnya "Batu" adalah "Hajar" kalo gak percaya silahkan translate sendiri,,, Jadi siapakah Batu {Hajar} yg terbuang itu?? Biarkan Alkitab yg menjawab..

Kejadian 21:10 Berkatalah Sara kepada Abraham: "Usirlah hamba perempuan itu {Hajar}beserta anaknya {Ishmael}, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak."

Nah jadi udah jelas sosok Nabi penutup yg dijanjikan itu berasal dari keturunan Abraham dari Hajar dari Ishmael yang terbuang, siapa lagi kalo bukan Nabi Muhammad SAW?

Yesus pun kembali menyatakan bahwa Nubuat tersebut belum tergenapi di masa beliau sehingga beliau kembali mengingatkan nubuat tersebut:

Matius 21:42
21:42 Kata Yesus kepada mereka: "Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita.
21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

Bagaimana?? Masih adakah yg masih meragukan kebenaran Islam dari Alkitab sendiri?
Ini bukan pembenaran tapi kebenaran dari kitab anda sendiri,

selanjutnya setelah Mazmur Mazmur118:21-23 menjelaskan perihal Hajar yang terbuang, maka di ayat selanjutnya dipertegas lagi dengan ayat yang menjelaskan Ibadah Haji yang akan digenapi oleh Nabi Muhammad Saw. (Thawaf)

Mazmur118:24-29
118:24 Inilah hari yang ditentukan TUHAN; mari kita rayakan dengan gembira.
118:25 Kami mohon, TUHAN, selamatkanlah kami, ya TUHAN, berilah kami kemenangan!
118:26 Diberkatilah dia yang datang atas nama TUHAN, kami berkati kamu dari Rumah TUHAN.
118:27 TUHAN adalah Allah, Ia bermurah hati kepada kita. Majulah berarak dengan ranting di tangan, dan KELILINGILAH MEZBAH TUHAN.
118:28 Engkau Allahku, aku bersyukur kepada-Mu, Allahku, aku mengagungkan Engkau.
118:29 Bersyukurlah kepada TUHAN sebab Ia baik, kasih-Nya kekal abadi.

Silahkan tebak, ibadah apakah itu yg mengelilingi Mezbah TUHAN?

Sumber ayat:
http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=19&c=118&version=bis

Penutup
Marilah kita agungkan Allah sebagaimana mestinya, berhentilah dari ucapan Allah mempunyai anak, Allah adalah Almasih, Allah mati ditiang salib karena itu adalah keyakinan yg sangat salah

[Qs.39:67] Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.

Tidakah kalian {krisetan} ingin menjadi umat yg di gambarkan dalam kitab suci kalian sendiri..?

Mazmur 40:16 (40-17) Biarlah bergembira dan bersukacita karena Engkau semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan dari pada-Mu tetap berkata: "TUHAN itu besar!"--Allahu akbar

Mazmur135:5 Sesungguhnya aku tahu, bahwa TUHAN itu maha besar--Allahu akbar

umat mana lagi yang mempunyai kalimat takbir Allahu Akbar kalau bukan umat islam?  kenapa umat kriten malah menghina, mengejek kalimat ini?


Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan

About Muslim Say

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

17 comments:

  1. Islam-lah Yang akan Mewarisi Kerajaan Allah 
    Bukankah Allah telah menjanjikan keturunan Ismail menjadi bangsa yang besar?Kejadian 17:20 Tetapi Aku mengabulkan juga permohonanmu mengenai Ismael. Karena itu dia akan Kuberkati dan Kuberi keturunan yang banyak. Ia akan menjadi leluhur dua belas kepala suku, dan keturunannya akan Kujadikan suatu bangsa yang besar.
    KENAPA TIDAK BACA KEJADIAN AYAT SEBELUMNYA: KEJADIAN 17: 19 : Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan istrimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, DAN AKU AKAN MENGADAKAN PERJANJIAN-KU DENGAN DIA MENJADI PERJANJIAN YANG KEKAL UNTUK KETURUNANNYA."KEJADIAN 17: 21 : tetapi PERJANJIAN-KU AKAN KUADAKAN DENGAN ISHAK, YANG AKAN DILAHIRKAN SARA BAGIMU TAHUN YANG AKAN DATANG PADA WAKTU INI JUGA."

    ReplyDelete
  2. alkitab sudah tidak asli lagi dan tidak dapat dipercaya<hanya quran lah yang membenarkan dan membongkar kepalsuan alkitab.pernyatan ini sering kalian katakan kepada kristen namun kalian seperti menjilat ludah sendiri dengan menyakini apa yangtertulis dalam alkitab kembali, bila quran benar biarlah kalian dan quran yang menjelaskan sendiri kebenarannya tanpa menggunakan ayat alkitab yg kalian anggap palsu,,,lalu kenapa memakai ayat palsu menjelaskan quran kalian maka quran kalian adalah palsu adanya,,,,sadarlah islam dan kristen memang besa tidak ada yang sama dan tidak ada yang saling menjelaskan,,, terimalah perbedaan yang ada , karema memang darii  sumber yang berbeda dan ja,am yang jauh berbeda,,, enam ratus tahun perbedaannya,,,, namun injil dan taurat adalah saling melengkapi satu sama lain...didalam injil tidak ada kecaman dan intimidasi allah untuk umatnya adalah semua dikembalikan kemanusianya mereka mau percaya pada tuhan atau tidak tanpa ada paksaan karena manusia diberikan kebebasan dalam memilih sepertri adam dan hawa dalam memilih .sekian dan terimakasih

    ReplyDelete
  3. Kasihan banget umat islam, memenggal-mengal isi Alkitab untuk pembenaran segala kebohongan.

    ReplyDelete
  4. lha agamamu salah kaprah kok haha

    ReplyDelete
  5.  Om Yesus, komennya gak jelas, agama apa ? salah kaprah dimana ? eh.... kok pake nama yesus sih..........

    ReplyDelete
  6. TIDAK PERNAH ADA BAHASA ARAB DALAM ALKITAB, JADI JANGAN MENGADA-ADA.

    ReplyDelete
  7. Damai Sejahtera! Saudara, dalam Al'Quran semua nabi Yahudi ada, didalam Al'kitab blm pernah ada menyebut Nabi Muhammad, tapi kita tetap menghargai perbedaan tsb! Tapi anda jgn menghina Yesus atau Isa dalam Al'Quran sendiri disebutkan sebagai Rahmatullah atau Kalimat Allah, bila anda tidak percaya, coba anda baca Al'Quran! Kalau memang tdk berkenan dgn kalimat tsb, minta kpd Nabi Muhammad u menghilangkannya!

    ReplyDelete
  8. Damai Sejahtera! Saudara, dalam Al'Quran semua nabi Yahudi ada, didalam
    Al'kitab blm pernah ada menyebut Nabi Muhammad, tapi kita tetap
    menghargai perbedaan tsb! Tapi anda jgn menghina Yesus atau Isa dalam
    Al'Quran sendiri disebutkan sebagai Rahmatullah atau Kalimat Allah, bila
    anda tidak percaya, coba anda baca Al'Quran! Kalau memang tdk berkenan
    dgn kalimat tsb, minta kpd Nabi Muhammad u menghilangkannya!Baca Selengkapnya Di: http://muslims-says.blogspot.com/2012/06/yesus-mengutuk-pohon-ara-dan-kebenaran.html#ixzz290SZpxFn

    ReplyDelete
  9. Damai sejahtera saudara,  mengenai batu penjuru yg dimaksud dalam Kitab Matius 21:42 tidak ada korelasinya dengan kitab Kejadian 21:10.  Topik yang ada dalam Kitab Matius21:1-46 adalah Yesus sedang berdebat dengan para imam-imam Yahudi yang Farisi dan Yesus memberikan perumpamaan tentang penggarap-penggarap kebun anggur.  dan "batu (hajar) penjuru" yang di maksud adalah nubuat tentang Yesus sendiri dalam kitab Yesaya.  Nah dalam Kejadian 21:10 yang dimaksud "Hagar" adalah bukan batu melainkan nama seorang hamba (budak) dari Sarah yg dipersembahkan kepada Abraham karena Sarah kecewa belum diberikan keturunan, sehingga Hagar mengandung dan melahirkan Ismael. Pada waktu Sarah menyuruh Abraham mengusirnya, Abraham menjadi marah (sebal), karena bagaimanapun Ismael adalah anaknya juga...(Ini kejadian setelah Ismael sudah berusia sekitar 14 tahun dan Sarah sudah melahirkan Ishak - jadi Ishak masih kecil baru di sapih) tapi Allah menenangkan hati Abraham... baca : Kej.21:11,12  "Hal ini sangat menyebalkan Abraham karena anaknya itu."  ayat 12). Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janaganlah sebal hatimu karena hal anak (Ismael) dan budakmu (Hagar) itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak."

    Jadi disini Jelas sejak awal sudah dinubuatkan dan di tetapkan bahwa yang disebut keturunan Abraham itu adalah yang dari garis keturunan Ishak. dan secara legal memang anak dari Isteri yang sah yang harus mewarisi hak dari Bapanya.

    ReplyDelete
  10. Ilmu perlu penuntun...
    tanpa penuntun ilmu itu akan tersesatkan...
    penuntun itu adalah Ruhul Quds...
    silahkan kalian beropini pd keyakinan masing2...
    hari penghakiman pasti terjadi (yaumul hisab)...

    berbahagialah kalian yg masih menjalankan keyakinan Ibrahim,Ismail,Ishak,Yakub,Isa dan Muhammad...

    ReplyDelete
  11. pohon ara itu klo di aktualisasikan menurut sya itu adalah sebuah system yg tidak memakai aturan Allah...

    dan yesus hampir mengikuti system tersebut lalu ia sadar bahwa di situ tdk akan menghasilkan apa2 atau sia sia maka mengajarkan pada muridnya supaya jgn mengikuti system tersebut dan muridnya mematuhi perintah yesus seiring berjalannya waktu dan dgn waktu yg telah genap maka Allah mengajab bangsa tersebut berupa bencana dan kekeringan juga krisis ekonomi...seperti yg terjadi di zaman sekarang...banyak bangsa yg telah di azab di karenakan pemimpin dan rakyatnya sendiri tidak memiliki nilai2 ketuhanan...
    gimana menurut admin....?

    ReplyDelete

  12. Demikiankah yang di ucapkan Tuhan Yesus, demikian juga kamu
    perbuat, tetapi tidak ada kuasa yang lebih dari terang, dan tidak ada
    kuasa yang lebih dari pada gelap, sebab kedua sisi ada dan saling
    membagi, jika kuasa datang dari kesunyian dalam hati dalam diri dengan
    mata tertutup dan air mata, di tempat tersembunyi dan kerinduan, dalam
    kesendirian yaitu dalam kegelapan di kamarmu, maka aku telah memisahkan terang itu
    bagi dunia dari kegelapan, sebab pernyataanku bukan mengatakan kegelapan
    itu tidak ada dan tidak baik, tetapi ciptaanku yang baru itulah terang,
    sebab terdahulu aku melakukannya sampai sekarang dalam ruang yang
    rahasia dalam kegelapan, semua mujizatku bekerja, sebab tidak satupun
    yang dapatkan aku, dimana aku berada, namun mereka mengenal kuasaku dan
    memberiku nama, atas segala kuasaku, dimanakah mereka sekarang, dia yang
    berada dalam Tuhan yang engkau katakan itu, jika aku berkuasa atas
    hidup ataupun mati, sebab itu aku berkata kepadamu, wahai penginjilku,
    dan roh kebenaranku, dimanakah letak kamu menilai diriku tentang
    pengertian yang ada padamu, mengapa engkau seperti simon petrus yang
    terus menyangkal aku, dan berkatalah dimana waktu itu kamu harus
    mengatakan kepada pohon ara itu, wahai pohon ara tak kubiarkan kamu dimakan orang sampai
    aku kembali di bumi, sebab pohon kamu adalah bagian dari kerajaanku ,
    kamu akan tetap hidup sampai selamanya, dan walaupun kesalahan yang
    terjadi di alam semesta bukan jalanku untuk membuatmu berubah, tetapi
    untuk menyatakan kuasa, atas segala kuasa , tercipta dari segala yang
    tercipta, akan hadir waktunya yang menutupi segalanya di dalam sisi
    gelap yang jahat, baik itu segala tuhan, dan segala dewa, di mana aku
    menyadari, dalam dirikupun aku menyesalinya dan aku membuat air
    mataku di surga, dibumi, di neraka, dan dialam yang besertaku sekarang ini,
    agar mereka dapat menyaksikan dan mendapati aku, dalam keadaan telanjang
    melihat aku, di hatinya.
    Pahamilah wahai bangsaku, pemilik kerajaanku, janganlah menilai dari
    pemikiranmu yang dangkal tentang aku, imammu tidak mampu melihat
    kebenaran dihatiku, sebab tuhanmu telah melakukan seperti yang engkau
    lakukan sekarang ini, seberkas kehendakmulah yang harus kamu dapati di
    bumi tempat kamu bernaung, sebab itu aku membentuk kamu sama dengan
    segala alam di bumi, dan dapatilah satu alam di sorga, maka kamu dapat
    menilai tuhanmu, dengan hatimu, agar kamu kekal selamanya.

    ReplyDelete
  13. Penutup

    Marilah kita agungkan Allah sebagaimana mestinya, berhentilah dari
    ucapan Allah mempunyai anak, Allah adalah Almasih, Allah mati ditiang
    salib karena itu adalah keyakinan yg sangat salah....>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>jawb : Yang di maksud Yesus Anak Allah itu bukan dari hubungan biologis seperti yang anda( umat Islam ) fikirkan yang di maksud Tuhan Yesus , adalah satu kesatuan Allah Bapa , Putra , dan Roh Kudus , umat islam sering kali menafsirkan kalau Allah itu 3  , itu salah besar tetapi Satu kesatuan yang Tunggal di dalam Yesus membawa Firman , yang sesungguhnya semuanya itu Tinggal bersama-sama dengan Allah sebelum semuanya ini terwujud jadi Allah Itu Tunggal kalau anda ( umat Islam ) tidak bisa Paham Tentang Satu kesatuan , anda jelas mempunyai doktrin kalau Allah meninggal di tiang Salib , anda salah besar kalau begitumaksudnya ; Allah itu Ada dimana- mana tetapi tidak kemana -mana , ketika yesus di salib dan Terakhir Dia berkata , Allahku , Ya Allahku mengapa Engkau Tinggalkan Aku , itu adalah Pesan Bagi manusia yang tinggal di dunia Ini sudah jauh dari Allah meskipun sesungguhnya Allah itu dekat , secara nyata Yesus Yang disalib , tetapi kalau secara Pembelajaran Rohani yang Benar    = Allah, Yesus  ,Dan Roh Kudus satu bagian dalam peristiwa penyaliban , lebih jelasnya lagi karena Firman Allah tinggal di dalam Yesus memang Nubuat - Nubuat Yesus jarang umat islam bisa memahami sepenuhnya kecuali orang orang sufi atau orang Islam yang belajar tentang Ilmu Tasawuf yang mangacu pada hakikat dan makrifatulah , bukan dari syareat dan Tharekat biasa yang berkembang di Indonesia sejak zaman Wali 9 ,  

    ReplyDelete
  14. Agama itu hanya buat menjatuhkan saja..

    mending tidak beragama, daripada saling mencela..
    Semuanya itu cuma omong kosong..
    Surga dan Neraka = Cerita anak² biar kita berbuat baik dan tidak berbuat jahat..
    jadi mana ada??
    ngapain ribut ribut sama yg gak ada..

    ReplyDelete
  15. Salam sejahtera semua...
    Saya acung jempol untuk semua yg ingin mencari kebenaran atas keyakinannya. Krn sy pernah mencoba hal tsb dan sy semakin yakin dgn keyakinan yg sy anut dr kecil.
    Tapi untuk mencari kebenaran tsb, haruslah atas dasar yg obyektif dan dari hati yg tulus...jauhkan dr adanya niat buruk atau subyektif dl...mencari kebenaran jg dgn informasi yg lengkap dl, jgn dipatah2 (sepenggal2)...kl itu sengaja dilakukan, ya pastinya akan ketahuan itu niatnya mencari kebenaran atau bukan...informasi juga jgn kemudian disimpan (disembunyikan) supaya org memang melihat kebenaran yg ada, tanpa melihat siapa yg mayoritas atau bukan...
    tp yg paling penting, tujuan perbedaan bukan untuk saling mencela atau mencari2 kesalahan...
    tapi untuk saling bisa mengerti, memahami, menghargai perbedaaan yg ada...dan peroleh keyakinan atas keyakinan yg hendak dipilih.
    Surga / neraka, itu kan urusan akhirat / Ketuhanan yg jauh melampaui kemampuan kita...jd ya kita berserah dan berusaha berbuat yg Dia kehendaki sesuai ajaran baik yg kita yakini tsb...
    Mau siapa yg terakhir, emang sy pikirin?? Yang sy pikirin adalah ajaran yg memang membuat saya jatuh cinta dgn contoh nyatanya baik dari kitab atau ajaran lisan serta jg membawa kedamaian bagi saya...baik Dia dalam wujud manusia atau ketuhananNya, tp lihatlah pd tanda yg Dia berikan sbg simbol bahwa Dia adalah Tuhan...sbg contoh adalah Mukjizat (itulah kenapa mama saya sgt percaya dgn keyakinan sy ini, krn beliau obyektif melihat tanda2 tsb berdasar Kitab)...sy jatuh cinta krn kerendahan hati Tuhan Allah yg mau merendahkan diri agar dapat menunjukkan kasihNya kepada hamba2Nya...
    Apa kita berhak mengatur2 Tuhan harus berwujud seperti apa, ada berapa, duduk disinggasana mana? Dia lebih berkuasa dari akal kita jauh melebihi yg bisa kita bayangkan.
    Mikirnya yg simple aja, kalaupun Tuhan melakukan sesuatu yg tidak bisa kita terima oleh akal, ya krn Dia adalah Tuhan Allah...sesuatu yg tak mungkin bisa menjadi mungkin...bagiku yg penting lihat tujuan yg Tuhan maksudkan kepadaku atas apa yg telah Tuhan perbuat itu.
    Maturnuwun sedulur sedoyo...  


    ReplyDelete
  16. hahaha umatnya aja mengakui kebohongan isi alkitab , apakah isi alkitab yg di atas itu benar, yah kalo menurutmu benar yah kenapa di permasalahkan

    ReplyDelete

Untuk Mempermudah Pencarian Artikel Yang Anda Inginkan Gunakan Mesin Pencari Di Bawah ini:

Video