Slider Top

[6][true][slider-top-big][Slider Top]
You are here: Home / , , , , YESUS MENGUTUK POHON ARA DAN KEBENARAN AL-QURAN.

YESUS MENGUTUK POHON ARA DAN KEBENARAN AL-QURAN.

| 17 Comments


Yesus Mengutuk Pohon Ara
Pada satu ketika Yesus pernah melakukan hal yang sangat kontroversial, yakni Yesus mengutuk Pohon Ara yang tidak berbuah.

* Markus 11:12-22
11:12 Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar.
11:13 Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara.
11:14 Maka kata-Nya kepada pohon itu: "Jangan lagi seorang pun makan buahmu selama-lamanya!" Dan murid-murid-Nya pun mendengarnya.
11:15 Lalu tibalah Yesus dan murid-murid-Nya di Yerusalem. Sesudah Yesus masuk ke Bait Allah, mulailah Ia mengusir orang-orang yang berjual beli di halaman Bait Allah. Meja-meja penukar uang dan bangku-bangku pedagang merpati dibalikkan-Nya,
11:16 dan Ia tidak memperbolehkan orang membawa barang-barang melintasi halaman Bait Allah.
11:17 Lalu Ia mengajar mereka, kata-Nya: "Bukankah ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa? Tetapi kamu ini telah menjadikannya sarang penyamun!"
11:18 Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mendengar tentang peristiwa itu, dan mereka berusaha untuk membinasakan Dia, sebab mereka takut kepada-Nya, melihat seluruh orang banyak takjub akan pengajaran-Nya.
11:19 Menjelang malam mereka keluar lagi dari kota.
11:20 Pagi-pagi ketika Yesus dan murid-murid-Nya lewat, mereka melihat pohon ara tadi sudah kering sampai ke akar-akarnya.
11:21 Maka teringatlah Petrus akan apa yang telah terjadi, lalu ia berkata kepada Yesus: "Rabi, lihatlah, pohon ara yang Kaukutuk itu sudah kering."

 
Upaya Kristen Menafsirkan Yesus Mengutuk Pohon Ara
Banyak pihak dari Kristiani mencoba menjelaskan maksud pengutukan Yesus terhadap pohon Ara ini. salah satunya adalah saudara BP Sarapanpagi.org

saya kutipkan intinya;

Bukankah tidak masuk akan untuk mengutuk pohon ara itu karena tidak berbuah sebab seperti kata Markus memang mukan musim buah ara?

Problem ini telah bisa diatasi dengan sangat memuaskan dalam diskusi mengenai "Pohon Ara yang Tidak Berbuah" yang dipublikasikan bertahun-tahun yang lalu oleh WM Christie. Ia adalah seorang pendeta Gereja Skotlandia di Palestina yang berada dibawah pengawasan pemerintahan Kerajaan Inggris.

Pertama-tama ia menunjukkan dimana kejadian itu berlangsung [kalau Tuhan Yesus disalib pada tanggal 3 April tahun 30 Masehi (tanggal 14 Nisan tahun 3790 kalender Yahudi), maka kejadian itu berlangsung pada hari-hari pertama bulan April].

"Maka", tulis Dr. Christie, :


Pohon ara adalah lambang bangsa Yahudi, yang berlimpah-limpah dalam daun-daun pekerjaan keagamaan, tapi mandul dalam buah-buah kebenaran. Pengutukan pohon itu menubuatkan nasib para pembesar Yahudi, yang saat itu siap untuk menolak Mesias mereka. Israel Memang diumpamakan dengan pohon ara.

* Hosea 9:10

Seperti buah-buah anggur di padang gurun Aku mendapati Israel dahulu; seperti buah sulung sebagai hasil pertama pohon ara Aku melihat nenek moyangmu. Tetapi mereka itu telah pergi kepada Baal-Peor dan telah membaktikan diri kepada dewa keaiban, sehingga mereka menjadi kejijikan sama seperti apa yang mereka cintai itu.

-----

Tindakan Yesus Kristus melambangkan hukuman yang akan datang atas Israel yang tidak percaya. Israel diumpamakan dengan pohon ara dalam Hosea 9:10, suatu bagian tentang hukuman karena melanggar penjanjian Allah.


http://www.sarapanpagi.org/57-pengutukan-pohon-ara-vt1157.html



Penjelasan di atas adalah satu bentuk upaya Kristen mencoba menghilangkan makna atau konteks pada ayat tersebut Yesus yang disebut-sebut mengutuk pohon Ara karena Yesus sama sekali tidak tahu. Yesus yang tidak tahu, lapar kemudian bertindak dzolim terhadap pohon Ara yang tidak berbuah.
Apologetika Kristen Berbuah Penjelasan Kebenaran Islam
 
Sayangnya penjelasan BP sarapanpagi.org di atas malah menyatakan kebenaran Islam yang sesungguhnya.

Ternyata Al-Qur'an lebih dulu memberikan informasi kepada umat Islam bahwa Yesus / Isa Al-Masih pernah mengutuk bangsa Yahudi yang Kafir, Ingkar. sedangkan para Theolog Kristen baru mengetahui pada tahun 1939 melalui berbagai Study. dan terbukti bahwa sekarang Kristen sendiri masih banyak yang tidak tahu bahwa Yesus pernah mengutuk habis-habisan Yahudi.

Dalam Al-Qur'an Allah berfirman: 

Al-Maidah Ayat : 78
Telah dila'nati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan 'Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas.


Dari manakah Nabi Muhammad SAW tahu jika Nabi Isa/Yesus pernah mengutuk Bangsa Yahudi?
Masih adakah yang mau mengatakan Alquran menjiplak Bible?
Sedangkan kami lebih dahulu mengetahui jika Nabi Isa/Yesus pernah mengutuk Bani Israel?
Dan mengenai ayat konyol Yesus yang mengutuk pohon ara/Bangsa Yahudi baru bisa ditafsirkan pada tahun 1939
Yahudi DI Kutuk, Islam-lah Yang akan Mewarisi Kerajaan Allah
Itulah sebabnya Yesus mewasiatkan kepada para pengikutnya bahwa kerajaan Allah akan di ambil dari Bangsa Yahudi ke Bangsa lain yang akan menghasikan buah-buah kebenaran. Siapakah Bangsa itu?
Yang jelas bukan Vatican,Romawi,Yunani apa lagi Amerika..

Matius21:42
21:42 Kata Yesus kepada mereka: "Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu {Hajar} yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita. 21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada SUATU BANGSA yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

Bukankah janji Allah itu benar?
Bukankah Allah telah menjanjikan keturunan Ismail menjadi bangsa yang besar?

Kejadian 17:20 Tetapi Aku mengabulkan juga permohonanmu mengenai Ismael. Karena itu dia akan Kuberkati dan Kuberi keturunan yang banyak. Ia akan menjadi leluhur dua belas kepala suku, dan keturunannya akan Kujadikan suatu bangsa yang besar.

Alkitab Mazmur (PL) sendiri telah menjelaskan sosok Kebenaran Nabi Muhammad.

Mazmur 118:21-23
118:21 Aku memuji Engkau, sebab Engkau mengabulkan doaku; Engkau telah memberi aku kemenangan.
118:22 BATU{HAJAR} YANG DIBUANG oleh tukang-tukang bangunan, telah menjadi BATU PENJURU.
118:23 Itulah perbuatan TUHAN, sungguh mengagumkan bagi kita.

Siapakah batu penjuru yg dimaksud itu?? Tahukah anda bahwa bahasa Arabnya "Batu" adalah "Hajar" kalo gak percaya silahkan translate sendiri,,, Jadi siapakah Batu {Hajar} yg terbuang itu?? Biarkan Alkitab yg menjawab..

Kejadian 21:10 Berkatalah Sara kepada Abraham: "Usirlah hamba perempuan itu {Hajar}beserta anaknya {Ishmael}, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak."

Nah jadi udah jelas sosok Nabi penutup yg dijanjikan itu berasal dari keturunan Abraham dari Hajar dari Ishmael yang terbuang, siapa lagi kalo bukan Nabi Muhammad SAW?

Yesus pun kembali menyatakan bahwa Nubuat tersebut belum tergenapi di masa beliau sehingga beliau kembali mengingatkan nubuat tersebut:

Matius 21:42
21:42 Kata Yesus kepada mereka: "Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita.
21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

Bagaimana?? Masih adakah yg masih meragukan kebenaran Islam dari Alkitab sendiri?
Ini bukan pembenaran tapi kebenaran dari kitab anda sendiri,

selanjutnya setelah Mazmur Mazmur118:21-23 menjelaskan perihal Hajar yang terbuang, maka di ayat selanjutnya dipertegas lagi dengan ayat yang menjelaskan Ibadah Haji yang akan digenapi oleh Nabi Muhammad Saw. (Thawaf)

Mazmur118:24-29
118:24 Inilah hari yang ditentukan TUHAN; mari kita rayakan dengan gembira.
118:25 Kami mohon, TUHAN, selamatkanlah kami, ya TUHAN, berilah kami kemenangan!
118:26 Diberkatilah dia yang datang atas nama TUHAN, kami berkati kamu dari Rumah TUHAN.
118:27 TUHAN adalah Allah, Ia bermurah hati kepada kita. Majulah berarak dengan ranting di tangan, dan KELILINGILAH MEZBAH TUHAN.
118:28 Engkau Allahku, aku bersyukur kepada-Mu, Allahku, aku mengagungkan Engkau.
118:29 Bersyukurlah kepada TUHAN sebab Ia baik, kasih-Nya kekal abadi.

Silahkan tebak, ibadah apakah itu yg mengelilingi Mezbah TUHAN?

Sumber ayat:
http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=19&c=118&version=bis

Penutup
Marilah kita agungkan Allah sebagaimana mestinya, berhentilah dari ucapan Allah mempunyai anak, Allah adalah Almasih, Allah mati ditiang salib karena itu adalah keyakinan yg sangat salah

[Qs.39:67] Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.

Tidakah kalian {krisetan} ingin menjadi umat yg di gambarkan dalam kitab suci kalian sendiri..?

Mazmur 40:16 (40-17) Biarlah bergembira dan bersukacita karena Engkau semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan dari pada-Mu tetap berkata: "TUHAN itu besar!"--Allahu akbar

Mazmur135:5 Sesungguhnya aku tahu, bahwa TUHAN itu maha besar--Allahu akbar

umat mana lagi yang mempunyai kalimat takbir Allahu Akbar kalau bukan umat islam?  kenapa umat kriten malah menghina, mengejek kalimat ini?


Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan