Firman Tuhan bahwa bani Israel akan melakukan kemungkaran sepeninggal Musa as - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Sunday, July 8, 2012

Firman Tuhan bahwa bani Israel akan melakukan kemungkaran sepeninggal Musa as

Firman Tuhan bahwa bani Israel akan melakukan kemungkaran sepeninggal Musa as
Ulangan 31:16-19
31:16 TUHAN berfirman kepada Musa: "Ketahuilah, engkau akan mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu dan bangsa ini akan bangkit dan berzinah dengan mengikuti allah asing yang ada di negeri, ke mana mereka akan masuk; mereka akan meninggalkan Aku dan mengingkari perjanjian-Ku yang Kuikat dengan mereka.
31:17 Pada waktu itu murka-Ku akan bernyala-nyala terhadap mereka, Aku akan meninggalkan mereka dan menyembunyikan wajah-Ku terhadap mereka, sehingga mereka termakan habis dan banyak kali ditimpa malapetaka serta kesusahan. Maka pada waktu itu mereka akan berkata: Bukankah malapetaka itu menimpa kita, oleh sebab Allah kita tidak ada di tengah-tengah kita?
31:18 Tetapi Aku akan menyembunyikan wajah-Ku sama sekali pada waktu itu, karena segala kejahatan yang telah dilakukan mereka: yakni mereka telah berpaling kepada allah lain.
31:19 Oleh sebab itu tuliskanlah nyanyian ini dan ajarkanlah kepada orang Israel, letakkanlah di dalam mulut mereka, supaya nyanyian ini menjadi saksi bagi-Ku terhadap orang Israel.


Prediksi (penglihatan) nabi Musa as bahwa Yahudi akan mengubah kitab-kitabnya:
Ulangan 31:24-30
31:24 Ketika Musa selesai menuliskan perkataan hukum Taurat itu dalam sebuah kitab sampai perkataan yang penghabisan,
31:25 maka Musa memerintahkan kepada orang-orang Lewi pengangkut tabut perjanjian TUHAN, demikian:
31:26 "Ambillah kitab Taurat ini dan letakkanlah di samping tabut perjanjian TUHAN, Allahmu, supaya menjadi saksi di situ terhadap engkau.
31:27 Sebab aku mengenal kedegilan dan tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebih lagi nanti sesudah aku mati.
31:28 Suruhlah berkumpul kepadaku segala tua-tua sukumu dan para pengatur pasukanmu, maka aku akan mengatakan hal yang berikut kepada mereka dan memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap mereka.
31:29 Sebab aku tahu, bahwa sesudah aku mati, kamu akan berlaku sangat busuk dan akan menyimpang dari jalan yang telah kuperintahkan kepadamu. Sebab itu di kemudian hari malapetaka akan menimpa kamu, apabila kamu berbuat yang jahat di mata TUHAN, dan menimbulkan sakit hati-Nya dengan perbuatan tanganmu."
31:30 Lalu Musa menyampaikan ke telinga seluruh jemaah Israel nyanyian ini sampai perkataan yang penghabisan.

Mazmur 119:136.
Waktu untuk bertindak telah tiba bagi TUHAN; mereka telah merombak Taurat-Mu.


Ancaman dan prediksi (penglihatan) Yesus kepada bani Israil yang membuktikan bahwa bani Israil memang suka dan akan mengubah kitab-kitab sebelumnya dan termasuk Injil itu sendiri.
Wahyu 22:18-19
22:16 "Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang."
22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."
Ini adalah fakta sabda dari mulut Yesus yang sering tidak dipercayai oleh kaum nasrani bahwa orang-orang di jaman Yesus dan Musa suka mengubah-ubah kitab. Kalau tidak percaya, silahkan komplain ke Yesus..:) Suatu ucapan tegas dari seorang Yesus (firman Allah) tidak keluar dan bahkan ditulis/tertulis dalam kitab suci jika tidak ada fakta atau alasan yang mendukung dan mendasarinya. Faktanya, Yesus telah berkata seperti itu, masa iya pemeluk-pemeluk nasrani tidak percaya sama pernyataan Yesus sendiri. Silahkan tafsirkanlah pernyataan Yesus diatas, maka kalimat diatas tidak akan bisa ditafsirkan lagi seperti dalam ayat Yeremia 8:8 yang coba ditafsirkan bahwa maksud pena palsu adalah lidah yang tidak mentaati hukum Taurat.

Bukti lain:
  • markus 7:6-9

    7:6 Jawab-Nya kepada mereka: "Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.
    7:7 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.

    7:8 Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia."
    7:9 Yesus berkata pula kepada mereka: "Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri
    .
Contoh yang solid justru didapati dalam Islam, bahwa Allah tidak perlu mengancam seseorang untuk mengubah kitab AlQuran dan bahkan menantang (mengijinkan) untuk membuat atau mengubah sekalipun kitab AlQuran jika ada orang yang mampu (dan tidak akan ada yang mampu dan tidak ada muslim yang percaya pada kitab buatan manusia kecuali Allah sendiri yang mengubah kalimat-kalimatnya) :


"Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar." (QS. 2:23 )

"Katakanlah: "Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Quran ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain." (QS, Al Israa':88 )
"Telah sempurnalah kalimat tuhanmu (al-quran), sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merubah-rubah (lagi) kalimat-kalimatNya dan Dialah yang Maha mendengar lagi Maha mengetahui" (QS. 6:115)
Atau (patutkah) mereka mengatakan "Muhammad membuat-buatnya." Katakanlah: "(Kalau benar yang kamu katakan itu), maka cobalah datangkan sebuah surat seumpamanya dan panggillah siapa-siapa yang dapat kamu panggil (untuk membuatnya) selain Allah, jika kamu orang yang benar." (QS. 10:38)

Perubahan pada kitab-kitab di era dahulu kala:

1. Kitab Kejadian
(kisah Abraham)

Kejadian 16:15-16: Ismail lahir pada usia Abraham 86 tahun

Kejadian 21:5 Adapun Abraham berumur 100 tahun, ketika Ishak, anaknya, lahir baginya. Berarti umur Ismail = 14 tahun saat Ishak lahir, 100 - 86 =14

Kejadian 16:3: Hagar telah menjadi istri sah Abraham

Perhatikan juga Ulangan 21:15-17, tentang bagaimana sifat-sifat perkawinan dan warisan pada masa Abraham.

Kejadian 22:2: Ambillah anakmu yang tunggal, yaitu Ishak.

Kontradiksi 1: Jika masih anak tunggal, seharusnya yang disebut Ismail bukan Ishak sebab Ismail lahir lebih dahulu, lihat Kejadian 16:15-16 dan 21:5.

Fakta bahwa Yahudi mengganti kata Ismail dengan Ishak untuk menghilangkan jejak Muhammad SAW sebagai keturunan Ismail atau setidaknya tidak mau mengakui kerasulan Muhammad, karena Muhammad bukan berasal dari bani Israil.


Kejadian 21:8: Ishak telah disapih (berhenti menyusui). Berarti umur Ishak sekitar 2 tahun.

Kejadian 21:5-10: Kisah pengusiran Hagar dan Ismail dimana Ishak telah disapih (umur 2 tahun), otomatis umur Ismail 16 tahun (14 + 2 = 16).

Kejadian 21:14, silahkan baca sendiri dalam kitab anda kemudian bandingkan dengan bible versi KJV+ sbb:

(KJV+) Genesis 21:14 And Abraham rose up early in the morning, and took bread, and a bottle of water, and gave it unto Hagar, putting it on her shoulder, and the child, and sent her away: and she departed, and wandered in the wilderness of Beer-sheba.

Amplified Bible 2011, 21:(14) So Abraham rose early in the morning and took bread and a bottle of water and gave them to Hagar, putting them on her shoulders, and he sent her and the youth away. And she wandered on [aimlessly] and lost her way in the wilderness of Beersheba.

Maka tampaklah Hagar berpergian sendirian (her away and she departed), padahal yang diusir seharusnya adalah Hagar dan Ismail (yang dalam gendongannya) dan kalimatnya seharusnya berbunyi them away and they departed.


Kontradiksi 2: Maka bagaimana kata them/they bisa berubah menjadi her/she?

Kontradiksi 3: Ismail berada dalam gendongan Hagar? Bukankah Ismael telah beranjak remaja (umurnya 16 tahun), kenapa masih digendong Hagar? Masuk akalkah?

Kejadian 21:15-16: Ismail diturunkan dari gendongan dan menangis? Padahal umur Ismael 16 tahun, diturunkan dari gendongan, kemudian menangis. Bukankah hanya anak kecil yang menangis kehausan padahal umur Ismael 16 tahun.

Narasi disini Yahudi bermaksud menunjukkan bahwa Ishaklah yang digendong oleh Hagar (karena Ishak masih kecil dan bukan Ismail), dan mereka tentunya tidak perlu menghitung umur Ismail karena yang dimaksud adalah Ishak yang masih kecil. Dan ayat berikutnya semakin menunjukkan kebingungan isi kitab yang mengatakan bahwa yang menangis adalah Hagar (her) akan tetapi kemudian TUHAN lah yang mendengar tangisan anak (he) itu dan bukan tangisan Hagar:


(KJV+) Genesis 21:16 And she went, and sat her down over against him a good way off, as it were a bow shot: for she said, Let me not see the death of the child. And she sat over against him, and lift up her voice, and wept.

(KJV+) Genesis 21:17 And God heard the voice of the lad; and the angel of God called to Hagar out of heaven, and said unto her, What aileth thee, Hagar? fear not; for God hath heard the voice of the lad where <="" strong="">he is

Dalam terjemahan bahasa Indonesia ditunjukkan bahwa yang menangis bukan Hagar tapi sang anak:


Kejadian 21:17 Allah mendengar suara anak itu, lalu Malaikat Allah berseru dari langit kepada Hagar, kata-Nya kepadanya: "Apakah yang engkau susahkan, Hagar? Janganlah takut, sebab Allah telah mendengar suara anak itu dari tempat ia terbaring.


Dan kesalahan Yahudi ini coba dihandel oleh penerjemah Alkitab bahwa anak yang menangis itu adalah Ismail dan bukan Ishak. Namun tetap saja terjadi kontradiksi disini, yaitu apakah iya bahwa Ismail yang berumur 16 tahun digendong dan menangis? Karena seharusnya Hagarlah, sang ibu yang renta yang digendong sang anak, apalagi Ismail adalah anak laki-laki dan sudah remaja.
Kejadian 21:17 Allah mendengar suara Ismael, dan dari langit malaikat Allah berbicara kepada Hagar, katanya, Apa yang engkau susahkan, Hagar? Janganlah takut. Allah telah mendengar suara anakmu.


Kenapa Ismail diganti dengan Ishak pada konteks anak yang digendong di padang Bersyeba, tidak lain adalah adanya ayat berikut yang menyatakan bahwa keturunan Ismail akan menjadi bangsa yang besar, dan Yahudi tidak rela bahwa anak yang diangkat tersebut adalah Ismail namun dikondisikan bahwa anak itu adalah Ishak.
Kejadian 21:18 Bangunlah, angkatlah anak itu, dan bimbinglah dia, sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa yang besar."

Kejadian 22:15-19

22:15. Untuk kedua kalinya berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepada Abraham,
22:16 kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri--demikianlah firman TUHAN--:
Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal (hebrew, yachiyd) kepada-Ku,
22:17
maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.
22:18 Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku."

22:19 Kemudian kembalilah Abraham kepada kedua bujangnya, dan mereka bersama-sama berangkat ke Bersyeba; dan Abraham tinggal di Bersyeba.



Jika masih ngotot bahwa yang dimaksud Ishak sebagai anak tunggal yang dikorbankan itu adalah sebuah kata kiasan dari anak yang dikasihi (yang justru tidak masuk akal bahwa kata tunggal masih dikias-kiaskan lagi menjadi anak yang dikasihi), masih tetap menimbulkan pertanyaan, karena umur kesadaran dan kecerdasan berpikir untuk memutuskan sesuatu (kesediaan sang anak untuk dikorbankan) adalah pada masa-masa remaja sekitar umur 7-10 tahun yang berakibat umur Ismail bertambah menjadi 7-10 tahun yaitu jika umur Ishak 2 tahun + 7 = 9 tahun, maka umur Ismail 16 + 7 = 23 tahun dan Ismail bukan menjadi seorang remaja lagi saat Ishak disembelih dan bahkan mungkin sudah beristri. Kejadian 17:25 bahkan menunjukkan rentang waktu bahwa Ismael telah berumur 13 tahun saat Ishak belum dilahirkan.
Kejadian 22:7 Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: "Bapa." Sahut Abraham: "Ya, anakku." Bertanyalah ia: "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?"


Dalam kitab Ulangan 21:15-17, juga disebutkan bahwa yang dinamakan anak sulung (anak tunggal) itu adalah anak dari istri yang tidak disukai, padahal dalam ulangan 21:11 disebutkan bahwa Abraham sangat sebal pada anaknya itu dan mengusir Hagar beserta anaknya keluar dari rumahnya yang menunjukkan bahwa Hagar adalah istri yang tidak disukai dan berarti Ismaillah anak sulung tersebut. Hal ini juga berkontradiksi dengan AlQuran yang menyatakan bahwa Ibrahim sangat mencintai Ismail, anaknya yang pertama, dan bukan menyebalinya dan beliaulah yang ikut keluar bersama-sama menyertai Ismael dan Siti Hagar menuju padang Barsheba.

Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezkilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur. (QS. 14:37)



Kontradiksi lainnya yaitu pada kejadian 21, Abraham sudah mengusir Hagar dan Ismail hingga mengembara ke padang Barsheba dan menetap disana bersama ibunya, namun pada kejadian 22 seolah-olah Ismail belum terusir dari rumahnya dan masih menemani Ishak yang akan disembelih. Kontradiksi ini diperjelas bahwa Hagar dan Ismael telah diusir ke Barsheba pada Genesis 21:14, namun dalam Kejadian 22:15-19, Abraham bersama kedua anaknya pergi ke Barsheba dan Abrahampun menetap disana.
Karena itu bertele-tele mencoba menyangkal bahwa Ishaklah anak yang dikorbankan menjadi sebuah kesia-siaan belaka. Yang paling pas adalah mengakui bahwa alkitab telah diubah-ubah sesuai apa yang dikatakan oleh AlQuran dan harus mengakui BAHWA KITAB BIBEL-LAH YANG BERKONTRADIKSI (MENGUBAH SEJARAH) BUKAN QURAN. AlQuran sendiri meski tidak terang-terangkan, namun menunjukkan bahwa anak yang disembelih tersebut adalah Ismail. Silahkan simak bahasan tentang hal ini di indeks judul "Tentang kata hamba".

Sanggahan:
roma 9:7-8 , bantahan (my rebuttal): klik sini
Komentar: Bagaimanapun Injil bukanlah sebuah kitab untuk menafsirkan kitab Taurat karena Taurat muncul ratusan abad sebelum Injil. Sehingga perubahan arti yang telah terjadi dalam kitab umat Yahudi yaitu Taurat (semisal Tanakh Ibrani) tidak bisa ditolak atau ditafsirkan dengan cara apapun oleh Perjanjian Baru karena Injil bukanlah Taurat itu sendiri dan Injil baru muncul 1300 setelah era Musa dan umat Yahudi sendiri tidak mengakui Injil sebagai kitab kaumnya.
Bukti lain bahwa anak yang tunggal adalah mempunyai pengertian yang sebenarnya:
  • hakim-hakim 11:34

    11:34 Ketika Yefta pulang ke Mizpa ke rumahnya, tampaklah anaknya perempuan keluar menyongsong dia dengan memukul rebana serta menari-nari. Dialah
    anaknya yang tunggal (hebrew, yachiyd); selain dari dia tidak ada anaknya laki-laki atau perempuan.

ya^chi^yd
BDB Definition:
1) only, only one, solitary, one (adjective)
1a) only, unique, one
1b) solitary
1c) (TWOT) only begotten son
2) one (substantive)
Part of Speech: see above in Definition
Sekali lagi berapa umur Ismael saat Ishak dikorbankan? 23 tahun atau 27 tahun? (jika memakai pasal kejadian 17:25). Perhatikan juga ulangan 21:15-17. Dan mengapa Ismael masih digendong saat berumur 16 tahun?
Check mate!
Kejadian

17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu (keturunan Abraham = Ishak dan Ismail)

17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."
Ishak belum lahir saat itu tapi Tuhan sudah menyebutnya. Tidakkah ini secara psikologis dan nalar akan membuat bingung Abram, siapa si Ishak itu ataukah akankah kelak anaknya bernama Ishak?
Yang disunat malahan Ismael.
Kejadian

17:25 Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya. 17:26 Pada hari itu juga Abraham dan Ismael, anaknya, disunat.
2. Kitab Kejadian (kisah Nuh)

  • kejadian 6:17-22 6:17 Sebab sesungguhnya Aku akan mendatangkan air bah meliputi bumi untuk memusnahkan segala yang hidup dan bernyawa di kolong langit; segala yang ada di bumi akan mati binasa. 6:18 Tetapi dengan engkau Aku akan mengadakan perjanjian-Ku, dan engkau akan masuk ke dalam bahtera itu: engkau bersama-sama dengan anak-anakmu dan isterimu dan isteri anak-anakmu. 6:19 Dan dari segala yang hidup, dari segala makhluk, dari semuanya haruslah engkau bawa satu pasang ke dalam bahtera itu, supaya terpelihara hidupnya bersama-sama dengan engkau; jantan dan betina harus kaubawa. 6:20 Dari segala jenis burung dan dari segala jenis hewan, dari segala jenis binatang melata di muka bumi, dari semuanya itu harus datang satu pasang kepadamu, supaya terpelihara hidupnya. 6:21 Dan engkau, bawalah bagimu segala apa yang dapat dimakan; kumpulkanlah itu padamu untuk menjadi makanan bagimu dan bagi mereka."
    6:22. Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.





  • kejadian 7:1-5 7:1. Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Nuh: "Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini. 7:2 Dari segala binatang yang tidak haram haruslah kauambil tujuh pasang, jantan dan betinanya, tetapi dari binatang yang haram satu pasang, jantan dan betinanya; 7:3 juga dari burung-burung di udara tujuh pasang, jantan dan betina, supaya terpelihara hidup keturunannya di seluruh bumi. 7:4 Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu."
    7:5. Lalu Nuh melakukan segala yang diperintahkan TUHAN kepadanya.





  • kejadian 7:7-9 7:7 Masuklah Nuh ke dalam bahtera itu bersama-sama dengan anak-anaknya dan isterinya dan isteri anak-anaknya karena air bah itu. 7:8 Dari binatang yang tidak haram dan yang haram, dari burung-burung dan dari segala yang merayap di muka bumi, 7:9 datanglah sepasang mendapatkan Nuh ke dalam bahtera itu, jantan dan betina, seperti yang diperintahkan Allah kepada Nuh.





  • kejadian 7:14-16 7:14 mereka itu dan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata yang merayap di bumi dan segala jenis burung, yakni segala yang berbulu bersayap; 7:15 dari segala yang hidup dan bernyawa datanglah sepasang mendapatkan Nuh ke dalam bahtera itu. 7:16 Dan yang masuk itu adalah jantan dan betina dari segala yang hidup, seperti yang diperintahkan Allah kepada Nuh; lalu TUHAN menutup pintu bahtera itu di belakang Nuh.






  • Kontradiksi terjadi disini dimana dalam kejadian 6:17-21, kejadian 7:14-16 , dan kejadian 7:7-9 secara jelas dan tepat bahwa binatang yang dibawa masuk kedalam kapal adalah hanya sepasang, namun pada kejadian 7:1-5 Yahudi mengubahnya menjadi tujuh pasang untuk binatang yang tidak haram. Dan ayat antara kejadian 6:17-22 dan kejadian 7:14-16 bertentangan dengan ayat kejadian 7:1-5 dan kejadian 7:7-9 dimana pada saat yang sama dua ayat menyatakan hal yang berbeda, dimana ayat yang satu menyebut ada hewan yang haram dan yang satunya lagi tidak menyebutkan hewan haram atau tidak, padahal nabi Nuh dikatakan secara tepat melakukan seperti yang diperintahkan Tuhan. Apakah TUHAN berkontradiksi dalam ucapan/firmannya dalam satu waktu yang bersamaan dan peristiwa yang sama?
    AlQuran sendiri secara tegas mengatakan dalam surah 23:27 dan 11:40-43 bahwa binatang yang dinaikkan ke kapal itu adalah sepasang-sepasang dan bukan tujuh pasang yang halal dan sepasang yang haram. Silahkan simak analisis saya tentang peristiwa ini di indeks judul "Kontradiksi dalam kisah nabi Nuh"

    Ulangan 34:7 Musa berumur seratus dua puluh tahun, ketika ia mati; matanya belum kabur dan kekuatannya belum hilang.
    Kitab ulangan telah mengalami interpolasi, karena tidak mungkin Musa mencatatkan dirinya meninggal dalam kitab Pentateuchnya sendiri.


    Answering-islam.org argument: The Charge of Contradiction

    Respon:
    Apa yang ditulis oleh answering-islam.org hanya suatu alibi. Namun alibi tidaklah bisa mengabaikan fakta adanya campur tangan manusia yang cukup ekstrim, yaitu pencatatan-pencatatan yang tidak seragam dan cenderung membuat (merusak) sejarah sendiri secara invalid sehingga isi kitab suci tidaklah bisa dipertanggungjawabkan lagi sebagai firman Tuhan dan akan terdapat kecenderungan kesalahan di bagian-bagian lain yang membuktikan alkitab telah terkorupsi. Coba lihat tanggapan tentang hal ini di sini

    Yosua 19:2 19:2 Sebagai milik warisan mereka menerima: Bersyeba, Syeba, Molada, 19:3 Hazar-Sual, Bala, Ezem, 19:4 Eltolad, Betul, Horma, 19:5 Ziklag, Bet-Hamarkabot, Hazar-Susa, 19:6 Bet-Lebaot dan Saruhen: tiga belas kota dengan desa-desanya.

    Silahkan saudara meminta anak kecil berumur 5 Tahun untuk menghitung ada berapa kota dari ayat 2 sampai ayat 6? Anak kecil tersebut pasti mengatakan ada empat belas (14) kota. Tapi mengapa pada akhir ayat 6 hanya ditulis tiga belas (13) kota saja? >> http://islamterbuktibenar.net/?pg=custom&id=4535


    5. Satanic verses?
    keluaran 4:24 Tetapi di tengah jalan, di suatu tempat bermalam, TUHAN bertemu dengan Musa dan berikhtiar untuk membunuhnya.
    Ayat diatas sangat aneh karena Tuhan ternyata bermaksud membunuh Musa. Kronologi peristiwa ini dapat diikuti dalam kitab ulangan 3 (1-22) - 4 (1-31) dimana tidak ada indikasi apapun bahwa Musa akan dibunuh oleh Tuhannya. Memang dalam ayat 4:25 ada cerita tentang Zipora, namun Zipora hanya bermaksud menkhitan anaknya. Alur cerita sangat tampak melompat-lompat dengan kemunculan tiba-tiba Zipora yang bermaksud mengkhitan anaknya. Dalam logika wajarpun seharusnya tidak pernah ada bahwa Tuhan bermaksud membunuh utusannya sendiri, apalagi nabi selevel Musa yang termasuk nabi pilihan Tuhan.

    Tuhan memerintahkan keburukan?
    hosea 2:2 (2-1) "Adukanlah ibumu, adukanlah, sebab dia bukan isteri-Ku, dan Aku ini bukan suaminya; biarlah dijauhkannya sundalnya dari mukanya, dan zinahnya dari antara buah dadanya,
    2:3 (2-2) supaya jangan Aku menanggalkan pakaiannya sampai dia telanjang, dan membiarkan dia seperti pada hari dia dilahirkan, membuat dia seperti padang gurun, dan membuat dia seperti tanah kering, lalu membiarkan dia mati kehausan.
    hosea 3:1. Berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti TUHAN juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis."
    yosua 10:12 Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!" 10:13 Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.

    kejadian 32:28 Lalu kata orang itu: "Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang."
    kisah para rasul 2:34 Daud sendiri tidak naik ke surga, tetapi Daud berkata, 'Tuhan berkata kepada Tuhanku:
    yohanes 11:9 Jawab Yesus: "Bukankah ada dua belas jam dalam satu hari? Siapa yang berjalan pada siang hari, kakinya tidak terantuk, karena ia melihat terang dunia ini.

    From Wesley Commentary: "The Jews always divided the space from sunrise to sunset, were the days longer or shorter, into twelve parts: so that the hours of their day were all the year the same in number, though much shorter in winter than in summer."
    In many Palestinian communities, the working hours were fixed from sunrise to sunset; that is, a maximum of twelve hours. But in any case it was a fixed regulation that the time taken up by the workman in going to the place of labour was included in the working hours belonging to the employer, whereas the time needed for the labourer to go back home from his work was part of his own time and could not be deducted from his working hours.(explanation to Talmud, Baba Mezi‘a 83b)
    My response: If so , this statement of Jesus proves that Jesus is actually delegated to Jews tribe only, not to all mankind as convinced by Christian.


    Artikel terkait: True story or abuse?




    [ Page < < 1 2 3 > > ]
    The Gospels, apakah sebuah kitab Tafsir? (i.e hadist, palsu atau sahih?, atau ada nasikh mansukh seperti Quran?)

    Matius 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.
    Lukas 3:23 Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli,
    Yusuf sebenarnya anak Yakub atau Eli? (Kesimpulan: Bible adalah kitab suci yang konsisten dan asli dari Tuhan? No Way.......It's been corrupted by man's hand-made)


    Kontradiksi kematian Yudas

    Matius 27:5 Maka iapun melemparkan uang perak itu ke dalam Bait Suci, lalu pergi dari situ dan menggantung diri.
    Kisah para rasul 1:18 --Yudas ini telah membeli sebidang tanah dengan upah kejahatannya, lalu ia jatuh tertelungkup, dan perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya tertumpah ke luar.

    Kontradiksi Yohanes Pembaptis
    yohanes 1 1:19. Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?" 1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias." 1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!" 1:22 Maka kata mereka kepadanya: "Siapakah engkau? Sebab kami harus memberi jawab kepada mereka yang mengutus kami. Apakah katamu tentang dirimu sendiri?" 1:23 Jawabnya: "Akulah suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Luruskanlah jalan Tuhan! seperti yang telah dikatakan nabi Yesaya." 1:24 Dan di antara orang-orang yang diutus itu ada beberapa orang Farisi. 1:25 Mereka bertanya kepadanya, katanya: "Mengapakah engkau membaptis, jikalau engkau bukan Mesias, bukan Elia, dan bukan nabi yang akan datang?" 1:26 Yohanes menjawab mereka, katanya: "Aku membaptis dengan air; tetapi di tengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal, 1:27 yaitu Dia, yang datang kemudian dari padaku. Membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak." 1:28 Hal itu terjadi di Betania yang di seberang sungai Yordan, di mana Yohanes membaptis.
    matius 17 17:10 Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?" 17:11 Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu 17:12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka." 17:13 Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.
    matius 11 11:11 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya. 11:13 Sebab semua nabi dan kitab Taurat bernubuat hingga tampilnya Yohanes 11:14 dan--jika kamu mau menerimanya--ialah Elia yang akan datang itu. 11:15 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!

    Dalam yohanes 1:19-28 Yohanes, seorang nabi besar bangsa Israel menjawab bahwa dia bukanlah Elia, akan tetapi dalam matius 17:10-13, Yesus secara tersirat menyebutkan bahwa Yohanes Pembaptis itulah Elia.

    Yesus plin-plan?
    yohanes 5:31. Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
    yohanes 8:14 Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: "Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi.


    Mari kita lanjutkan dengan ayat lainnya:
    • matius 28:18-20

      Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberkan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
    Dalam penafsiran saya sesuai dengan kamus Strong's maka dapat saya terjemahkan terjemahan diatas secara verbatim dari bahasa Yunani ke dalam bahasa Indonesia/Inggris sebagai berikut:
    • matius 28:18-20 (terjemahan)

      Dan mendekatlah yesus mendakwah mereka (kesebelas pengikut Yesus, matius 28:16) meminta menetapkan saya apa saja kekuasaan diantara langit dan bumi. "Pergilah oleh karena itu ajarlah semua suku (11 suku Israel, hanya seharusnya lengkap menjadi 12 jika digenapi oleh Yudas Iskariot), baptislah mereka atas nama Bapa (Tuhan, Allah), anak (servant, dalam hal ini Yesus), dan saint (Holy Spirit, dalam hal ini seharusnya Muhammad SAW atau kalimat ini tidak pernah ada (dalam asumsi anti Trinitas)). Teaching them to observe all things whatsoever I have commanded you. And behold (tunggulah) I am with you all days (sepanjang masa), even to the consummation (di akhir dunia) of the world (hari akhir, the second coming of Jesus)".

    Apakah anak selalu berarti anak secara literal, klik sini



    Sejumlah ayat lain juga terlihat mengalami perubahan makna, seperti misalnya:
    • 1 timotius 3:16

      (IBIS) Tidak seorang pun dapat menyangkal, betapa besarnya rahasia agama kita: Ia menampakkan diri dalam rupa manusia, dan dinyatakan benar oleh Roh Allah, serta dilihat oleh para malaikat. Beritanya dikumandangkan di antara bangsa-bangsa, dan Ia dipercaya di seluruh dunia dan diangkat ke surga.

      (DRB) And evidently great is the mystery of godliness, which was through in the human being, was justified in the spirit, appeared unto angels, hath been preached unto the Gentiles, is believed in the world, is taken up in glory.
    Maka dalam penafsiran saya melalui kamus Strong's seharusnya ayat 1 timotius 3:16 dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai berikut:
    • 1 timotius 3:16

      Dan bukti besar adalah rahasia keilahian, yang mana melalui manusia, dibenarkan oleh roh, (yang) tampak sebagai/berupa malaikat (atau utusan) mengajar kepada kaum kafir yang dipercaya didunia, untuk melakukan ibadah.

    Kisah Abraham
    • kejadian 17

      17:7.
      Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu. 17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; 17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. 17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya. 17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."
    Ada sebuah masalah dari narasi ini. Tuhan berjanji, menegaskan, dan meyakinkan Abraham berulang-ulang mengenai perjanjian-Nya, yang simbolnya adalah sunat. Sementara, anak laki-laki satu-satunya yang dimiliki Abraham pada waktu itu adalah Ismael, seorang anak laki-laki berumur tiga belas tahun, dan ayah maupun anak disunat pada hari yang sama. Terlepas dari apakah Ismael disunatkan atau tidak, bagaimanapun juga Ismael telah disingkirkan dari perjanjian itu dengan tanpa alasan yang bisa dimengerti. Tuhan menyingkirkan seorang anak laki-laki dari perjanjian-Nya dengan melawan perintah-Nya sendiri dan memberikan perjanjiannya pada Ishak yang menurut cerita diatas belum dilahirkan (ayat 17:7 berkontradiksi dengan ayat 17:21).
    Kontradiksi lain juga terlihat pada pasal kejadian 18 yang berlawanan dengan pasal kejadian 17:
    • kejadian 18

      18:10 Dan firman-Nya: "
      Sesungguhnya Aku akan kembali tahun depan mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara, isterimu, akan mempunyai seorang anak laki-laki." Dan Sara mendengarkan pada pintu kemah yang di belakang-Nya.
      18:11 Adapun Abraham dan Sara telah tua dan lanjut umurnya dan Sara telah mati haid.
      18:12
      Jadi tertawalah Sara dalam hatinya, katanya: "Akan berahikah aku, setelah aku sudah layu, sedangkan tuanku sudah tua?"
      18:13
      Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Abraham: "Mengapakah Sara tertawa dan berkata: Sungguhkah aku akan melahirkan anak, sedangkan aku telah tua?
      18:14 Adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk TUHAN? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan kembali mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki."
      18:15 Lalu Sara menyangkal, katanya: "
      Aku tidak tertawa," sebab ia takut; tetapi TUHAN berfirman: "Tidak, memang engkau tertawa!"

    Dalam pasal 18 diceritakan bahwa Sarah tertawa seolah tidak percaya mendengar berita bahwa dia akan melahirkan seorang anak, padahal dalam pasal 17 sudah diceritakan bagaimana Tuhan telah berfirman kepada Abraham bahwa Sarah akan melahirkan seorang anak laki-laki sehingga seolah-olah kabar kelahiran Ishak ini tidak pernah diketahui oleh Sarah sebelumnya. Meski tidak disebutkan dalam pasal kejadian 17, dalam logika awam seharusnya seisi rumah Abraham telah mengetahui akan hal ini bahwa kelak Sarah akan melahirkan seorang anak.

    Kisah Harun
    • keluaran 32:1-4 (versi Bibel)

      32:1. Ketika bangsa itu melihat, bahwa Musa mengundur-undurkan turun dari gunung itu, maka berkumpullah mereka mengerumuni Harun dan berkata kepadanya: "Mari, buatlah untuk kami allah, yang akan berjalan di depan kami sebab Musa ini, orang yang telah memimpin kami keluar dari tanah Mesir--kami tidak tahu apa yang telah terjadi dengan dia."
      32:2 Lalu berkatalah Harun kepada mereka: "Tanggalkanlah anting-anting emas yang ada pada telinga isterimu, anakmu laki-laki dan perempuan, dan bawalah semuanya kepadaku."
      32:3 Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun.
      32:4 Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: "Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!"
    • Allah berfirman: "Maka sesungguhnya Kami telah menguji kaummu sesudah kamu tinggalkan, dan mereka telah disesatkan oleh Samiri...Mereka berkata: "Kami sekali-kali tidak melanggar perjanjianmu dengan kemauan kami sendiri, tetapi kami disuruh membawa beban-beban dari perhiasan kaum itu, maka kami telah melemparkannya, dan demikian pula Samiri melemparkannya. Kemudian Samiri mengeluarkan untuk mereka (dari lobang itu) anak lembu yang bertubuh dan bersuara, maka mereka berkata: "Inilah Tuhanmu dan Tuhan Musa, tetapi Musa telah lupa." Maka apakah mereka tidak memperhatikan bahwa patung anak lembu itu tidak dapat memberi jawaban kepada mereka, dan tidak dapat memberi kemudharatan kepada mereka dan tidak (pula) kemanfaatan? Dan sesungguhnya Harun telah berkata kepada mereka sebelumnya: "Hai kaumku, sesungguhnya kamu hanya diberi cobaan dengan anak lembu. itu dan sesungguhnya Tuhanmu ialah (Tuhan) Yang Maha Pemurah, maka ikutilah aku dan taatilah perintahku." Mereka menjawab: "Kami akan tetap menyembah patung anak lembu ini, hingga Musa kembali kepada kami." Berkata Musa: "Hai Harun, apa yang menghalangi kamu ketika kamu melihat mereka telah sesat, (sehingga) kamu tidak mengikuti aku? Maka apakah kamu telah (sengaja) mendurhakai perintahku?" Harun menjawab' "Hai putera ibuku, janganlah kamu pegang janggutku dan jangan (pula) kepalaku; sesungguhnya aku khawatir bahwa kamu akan berkata (kepadaku): "Kamu telah memecah antara Bani Israil dan kamu tidak memelihara amanatku." Berkata Musa: "Apakah yang mendorongmu (berbuat demikian) hai Samiri?" Samiri menjawab: "Aku mengetahui sesuatu yang mereka tidak mengetahuinya, maka aku ambil segenggam dari jejak rasul lalu aku melemparkannya, dan demikianlah nafsuku membujukku." (Surah Thaahaa 85-94, versi Quran)

      Kemudian Kami utus Musa dan saudaranya Harun dengan membawa tanda-tanda (Kebesaran) Kami, dan bukti yang nyata (QS. 23:45)
    • hosea 8:5-6

      8:5 Aku menolak anak lembumu, hai Samaria; murka-Ku menyala terhadap mereka! Sampai berapa lama tidak dapat disucikan, 8:6 orang-orang Israel itu? Itu dibuat oleh tukang, dan itu bukan Allah! Sungguh, akan menjadi serpih anak lembu Samaria itu!
    Dalam versi Bibel Yahudi menceritakan bahwa nabi Harunlah, seorang hamba Allah yang saleh yang menganjurkan agar Yahudi membuat patung anak lembu. Akan tetapi Quran telah memberikan riwayat yang benar, bahwa Samirilah (seorang bani Israel) yang membuat patung lembu tuangan tersebut. Agaknya Yahudi tidak rela bahwa salah satu sesepuh bani Israel menjadi orang yang tampak berdosa di mata keturunannya sehingga menempatkan nabi Harun sebagai tertuduh (accused). Bagaimana memahami cara berpikir Yahudi ini terhadap diri dan lingkungannya, silahkan simak analisis saya tentang kebiasaan-kebiasaan Yahudi ini di indeks judul "Kontradiksi dalam kisah nabi Nuh"

    Umur Musa
    Versi Islam:QS. 28:14. Dan setelah Musa cukup umur dan sempurna akalnya, Kami berikan ke- padanya hikmah (kenabian) dan pengetahuan. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.

    40 tahun Musa berjuang. Ia dapat memimpin dan mempersatukan Bani Israil yang mukmin. Musa mohon kepada Fir’aun agar kaumnya diperolehkan pergi dari Mesir, tidak usah disiksa dan ditahan di negeri itu. Pada mulanya Fir’aun keberatan, tapi setelah negerinya sering ditimpa musibah, akhirnya Fir’aun membolehkannya. Musa dan kaumnya pergi ke selatan, tidak melewati daratan yang menghubungkan Mesir dengan semenanjung Sinai.

    Ketika itu Musa memerintahkan kaumnya untuk memasuki tanah Palestina, yang telah ditetapkan oleh Allah untuk Bani Israil. Namun, Bani Israil merasa kecut untuk memasukinya. Mereka mengganggap orang-orang Palestina gagah perkasa. Mereka berjanji tidak akan memasukinya/memeranginya, jika orang Palestina belum keluar daripadanya. Mereka bersumpah tidak akan memasukinya selama-lamanya dan bahkan menyuruh Musa dan Tuhannya untuk berperang berdua. Maka Allah mengharamkan negeri itu untuk mereka selama 40 tahun, sehingga selama masa itu mereka hanya berputar-putar kebingungan di sekitar semenanjung Sinai sebagai bangsa nomaden. (http://trimaboli.multiply.com/journal/item/28/SEKIRANYA_IBRAHIM_TAK_BERISTRI_DUA)

    Versi Bibel: Keluaran 7:7 Adapun Musa delapan puluh tahun umurnya dan Harun delapan puluh tiga tahun, ketika mereka berbicara kepada Firaun.

    "Perubahan" pada kitab-kitab di jaman sekarang:

    1. Kitab Kejadian (terjemahan)
    (Alkitab 1999) Kejadian 49:10 Tongkat kerajaan tidak akan beranjak dari Yehuda ataupun lambang pemerintahan dari antara kakinya, sampai dia datang yang berhak atasnya, maka kepadanya akan takluk bangsa-bangsa.

    (KJV) Gen 49:10 The sceptre shall not depart from Judah, nor a lawgiver from between his feet, until Shiloh come; and unto him shall the gathering of the people be

    (BBE) Gen 49:10 The rod of authority will not be taken from Judah, and he will not be without a law-giver, till he comes who has the right to it, and the peoples will put themselves under his rule.

    (RV) Gen 49:10 The sceptre shall not depart from Judah, Nor the ruler’s staff from between his feet, Until Shiloh come; And unto him shall the obedience of the peoples be
    Pengertian dalam ayat diatas adalah Yehuda (bani Israel) akan memegang tongkat kerajaan, sampai seseorang menggantikan pemegang tongkat tersebut. Namun dalam injil versi terbaru berbahasa Indonesia seperti dibawah, makna kalimat diatas diganti seolah tongkat kerajaan tersebut tidak pernah tergantikan dari tangan Yehuda dan keturunannya (anak cucunya).
    Kejadian 49:10 Yehuda (raja bani Israel, pen. muslim) akan memegang tongkat kerajaan, keturunannya akan memerintah selama-lamanya. Bangsa-bangsa akan membawa upeti, dan sujud dengan takluk di hadapannya.

    Siapakah ayah Basmat?
    Kejadian 26:34

    Ketika Esau telah berumur empat puluh tahun, ia mengambil Yudit, anak Beeri orang Het, dan Basmat, anak Elon orang Het, menjadi isterinya.

    Kejadian 36:2-3

    Esau mengambil perempuan-perempuan Kanaan menjadi isterinya, yakni Ada, anak Elon orang Het, dan Oholibama, anak Ana anak Zibeon orang Hewi, dan Basmat, anak Ismael, adik Nebayot.

    2. Kitab Ulangan (terjemahan)
    Ulangan 18:15. Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.
    Pada ayat diatas yang merupakan ayat "favorit" dalam diskusi Islam-Nasrani tentang siapa nabi yang dimaksud Musa tersebut dinyatakan dengan kalimat dari antara saudara-saudaramu, namun pada versi injil terbaru seperti dibawah, kalimat dari antara saudara-saudaramu ini diubah menjadi bangsa kita yang mengubah makna ayat diatas dan tidak mempunyai arti lain lagi (karena memang Yesus berasal dari keturunan bangsa Israel).
    Ulangan 18:15 Sebaliknya dari bangsa kita sendiri (bani Israel, pen. muslim), Ia akan mengutus kepadamu seorang nabi seperti saya ini, dan kamu harus taat kepadanya.



    3. Kitab Raja-raja
    (KJV) 1 Kings 24:13 So Gad came to David, and told him, and said unto him, Shall seven years of famine come unto thee in thy land?
    1 raja-raja 24:13 Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya: "Akan datangkah menimpa engkau tiga tahun kelaparan di negerimu?

    Ada pengubahan redaksi, karena dalam kitab 1 tawarikh 21:11 disebutkan tiga tahun untuk masa kelaparan.


    2 Kings 24:8 Jehoiachin was eighteen years old when he began to reign, and he reigned in Jerusalem three months. And his mother's name was Nehushta, the daughter of Elnathan of Jerusalem.
    2 Chronicles 36:9 Jehoiachin was
    eight years old when he began to reign, and he reigned three months and ten days in Jerusalem: and he did that which was evil in the sight of the LORD.
    Ada kesalahan redaksi yang dilakukan oleh Yahudi dengan menyebut bahwa umur Yehoakhin delapan tahun di 2 tawarikh, padahal di ayat raja-raja disebutkan 18 tahun. Namun penerjemah membetulkan kesalahan redaksi Yahudi menjadi 18 tahun di kitab 2 tawarikh.
    2 tawarikh 36:9 Yoyakhin berumur delapan belas tahun pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN.

    1 samuel 2:30 Wherefore the LORD God of Israel saith, I said indeed that
    thy house, and the house of thy father, should walk before me for ever: but now the LORD saith, Be it far from me; for them that honor me I will honor, and they that despise me shall be lightly esteemed.
    1 samuel 2:30 Sebab itu--demikianlah firman TUHAN, Allah Israel--sesungguhnya Aku telah berjanji: Keluargamu dan kaummu akan hidup di hadapan-Ku selamanya, tetapi sekarang--demikianlah firman TUHAN--:Jauhlah hal itu dari pada-Ku! Sebab siapa yang menghormati Aku, akan Kuhormati, tetapi siapa yang menghina Aku, akan dipandang rendah.

    2 Chronicle 21:11

    (ASV) Moreover he
    made high places in the mountains of Judah, and made the inhabitants of Jerusalem to play the harlot, and led Judah astray.

    (Bishops) Moreouer, he
    made high places in the mountaynes of Iuda, & caused the inhabiters of Hierusalem to commit fornication, and prouoked Iuda [to idolatrie.]

    (IBIS) Ia bahkan
    mendirikan tempat-tempat penyembahan berhala di daerah pegunungan Yehuda, dan menyebabkan rakyat Yehuda dan Yerusalem berdosa kepada TUHAN.
    Sepintas tidak ada masalah dengan ayat di atas. Namun dalam terjemah versi IBIS jelas ditunjukkan bahwa Yeroham (2 tawarikh 21:10) telah mendirikan tempat-tempat penyembahan berhala, namun dalam versi ASV dan Bishops (sebagai contoh) diganti dengan mendirikan tempat-tempat yang tinggi (suci). Kemudian justru yang ironis, versi IBIS mengubah kebiasaan rakyat Yehuda dan Yerusalem yang suka berzina menjadi seolah tidak melakukan zina dan hanya berdosa karena menyembah berhala tadi.


    yesaya 7:14

    (ASV) Therefore the Lord himself will give you a sign: behold,
    a virgin shall conceive, and bear a son, and shall call his name Immanuel.

    (IBIS) Sekarang, TUHAN sendiri akan memberi tanda kepadamu:
    Seorang gadis yang mengandung akan melahirkan seorang putra yang dinamakannya Imanuel.

    (Alkitab 1999) Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya,
    seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.
    Pengertian seorang perempuan muda, seorang gadis, dan seorang perawan adalah sangat berbeda maknanya bagi para pembaca.

    2 Samuel 6:23 Therefore MICHAL the daughter of Saul had no child unto the day of her death.
    2 Samuel 21:8 But the king took the two sons of Rizpah the daughter of Aiah, whom she bare unto Saul, Armoni and Mephibosheth; and the five sons of MICHAL the daughter of Saul, whom she brought up for Adriel the son of Barzillai the Meholathite.
    2 samuel 21:8 Lalu raja mengambil kedua anak laki-laki Rizpa binti Aya, yang dilahirkannya bagi Saul, yakni Armoni dan Mefiboset, dan kelima anak laki-laki Merab binti Saul, yang dilahirkannya bagi Adriel bin Barzilai, orang Mehola itu,
    Ada kontradiksi dimana Michal tidak beranak dan disisi lain beranak 5. Namun dalam redaksi bahasa Indonesia disebutkan Merab.


    3. Kitab nubuatan Nabi Daniel
    daniel 9:27
    (ASV) And he shall make a firm covenant with many for one week: and in the midst of the week he shall cause the sacrifice and the oblation to cease; and upon the wing of abominations shall come one that maketh desolate; and even unto the full end, and that determined, shall wrath be poured out upon the desolate.

    (DRB) And he shall confirm the covenant with many, in one week: and in the half of the week the victim and the sacrifice shall fail: and there shall be in the temple the abomination of desolation: and the desolation shall continue even to the consummation, and to the end.

    (IBIS) Raja itu akan membuat perjanjian teguh dengan banyak orang selama tujuh tahun. Pada pertengahan masa itu, ia akan menghentikan diadakannya kurban dan persembahan. Kemudian sesuatu yang mengerikan yang disebut Kejahatan yang menghancurkan akan ditempatkan di Rumah TUHAN dan akan tetap ada di sana sampai dia yang menempatkannya di situ tertimpa kebinasaan yang telah ditetapkan oleh Allah baginya."

    (KJV) And he shall confirm the covenant with many for one week: and in the midst of the week he shall cause the sacrifice and the oblation to cease, and for the overspreading of abominations he shall make it desolate, even until the consummation, and that determined shall be poured upon the desolate.

    (MKJV) And he shall confirm a covenant with many for one week. And in the midst of the week he shall cause the sacrifice and the offering to cease, and on a corner of the altar desolating abominations, even until the end. And that which was decreed shall be poured on the desolator.

    (ROB) Si El va încheia un legamânt cu multi într-o saptamâna, iar la mijlocul saptamânii va înceta jertfa si prinosul si în templu va fi urâciunea pustiirii, pâna când pedeapsa nimicirii cea hotarâta se va varsa peste locul pustiirii".

    (Vulgate) confirmabit autem pactum multis ebdomas una et in dimidio ebdomadis deficiet hostia et sacrificium et in templo erit abominatio desolationis et usque ad consummationem et finem perseverabit desolatio


    Pengakuan Paulus
    (IBIS) Roma 3:7 Tetapi kalau karena perbuatan yang tidak benar, apa yang benar tentang Allah semakin menonjol sehingga Ia dipuji, mengapa orang yang berbuat jahat itu masih disalahkan sebagai orang berdosa?
    (CEV) Rom 3:7 Since your lies bring great honor to God by showing how truthful he is, you may ask why God still says you are a sinner.
    Roma 3:7 Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?

    Kontradiksi kematian Yesus
    matius 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga. 27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

    (KJV) matius 27:45 Now from the sixth hour there was darkness over all the land unto the ninth hour.46 And about the ninth hour Jesus cried with a loud voice, saying, Eli, Eli, lama sabachthani? that is to say, My God, my God, why hast thou forsaken me?
    Artikel terkait: Nubuat Yesus yang tak terpenuhi!!


    yohanes 9:22

    (IBIS) Ibu bapak orang itu berkata begitu sebab mereka takut kepada para pemimpin Yahudi; karena mereka itu sudah sepakat, bahwa orang yang mengakui Yesus sebagai Raja Penyelamat,
    tidak boleh lagi masuk rumah ibadat.

    (ISV) His parents said this because they were afraid of the Jews. For the Jews had already agreed that anyone who acknowledged that Jesus was the Christ
    would be thrown out of the synagogue.

    Orang tuanya berkata demikian, karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi, sebab orang-orang Yahudi itu telah sepakat bahwa setiap orang yang mengaku Dia sebagai Mesias,
    akan dikucilkan.

    Kebiasaan penerjemah adalah mengubah kalimat untuk menciptakan kesan bagi jemaat dengan menghilangkan fakta sejarah sikap anti semit kepada Yahudi dalam sejarah yang tertulis dalam alkitab.


    Injil Yuhanna pasal XVI, ayat 12-13 terbitan sebelum tahun 1986
    "Ada beberapa hal yang ingin kukatakan kepadamu. Namun kamu tidak mungkin mampu memikulnya sekarang. Nanti bila ia tiba, ia akan membawa kamu kepada realitas sebenarnya".
    Injil jaman sekarang yang terdapat sisipan:
    16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran;


    Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
    Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
     peraturan komentar: 
    1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
    2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
    3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
    4. langsung pada topik permasalahan
    Firman Tuhan bahwa bani Israel akan melakukan kemungkaran sepeninggal Musa as Reviewed by Muslim Say on 3:40 PM Rating: 5 Firman Tuhan bahwa bani Israel akan melakukan kemungkaran sepeninggal Musa as Ulangan 31:16-19 31:16 TUHAN berfirman kepada Musa: "Keta...

    1 comment:

    1. Kristen biar bagaimanapun Alkitab bicara soal ini, mereka akan tetap tidak terima, karena Alkitab bukanlan pegangan bagi mereka tapi sebagai kambing hitam, ayat yang diterima dogma dipake, ayat yang bertentangan di tendang.

      ReplyDelete