Trinitas Misteri Yang Tak Pernah Bisa Terpecahkan - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Friday, July 13, 2012

Trinitas Misteri Yang Tak Pernah Bisa Terpecahkan



Kemelut ajaran paganisme yang sudah bercampur baur kedalam pengajaran asli Isa al~Masih memang memunculkan berbagai perdebatan hebat disepanjang sejarah agama Kristen, tidak kurang dari ratusan ribu orang yang menolak menerima Kristen Trinitas sebagai akidahnya telah dihukum bakar atau diakuisisi oleh pihak gereja diabad-abad kelamnya. Dari sini mungkin kita perlu juga sedikit banyak mendalami apa sebenarnya yang telah membuat jurang yang cukup lebar antara pengajaran Tauhid Isa kepada bangsa Israel dengan pengajaran Trinitas oleh sejumlah pihaknya.


Telah umum dalam pemahaman orang-orang Kristen bahwa Tuhan dikonsepkan menjadi tiga oknum, yaitu Tuhan Bapa (God the Father), Tuhan anak (Jesus the Christ) dan Tuhan Roh Kudus (The Holy Spirit). Dan ketiga-tiga oknum ini didalam keyakinan mereka merupakan sehakikat dan satu dalam kesatuannya. Adanya kehadiran Jesus atau Isa al~Masih yang disebut sebagai Tuhan anak (The Son of God) didalam salah satu unsur ke-Tuhanan Kristen, tidak hanya dipandang sebagai kiasan (metafora), namun lebih cenderung dalam arti yang sebenarnya. Oleh karena perkataan Tuhan anak disini digunakan dalam arti yang sebenarnya, maka perkataan "Tuhan Bapa" disini seharusnya juga digunakan pula dalam arti "Bapa" yang sesungguhnya, sebab dengan demikian pemahaman ini menjadi benar. Namun hal ini akan menjadikan suatu hal yang mustahil untuk dapat diterima oleh akal sehat !


Karena diri "anak" yang sebenarnya dari sesuatu, adalah mustahil akan memiliki suatu zat dengan diri sang "Bapa" yang sesungguhnya dari sesuatu itu juga. Sebab pada ketika zat yang satu itu disebut anak, tidak dapat ketika itu juga zat yang satu ini disebut sebagai Bapak. Begitupula sebaliknya, yaitu pada ketika zat yang satu itu disebut sebagai Bapa, tidak dapat ketika itu kita sebut zat yang sama ini sebagai anak dari Bapa itu. Ketika zat yang satu ini kita sebut sebagai Bapa, maka dimanakah zat anak ?



Tentunya kita semua sepakat bahwa kata apapun yang kita pakai dalam membicarakan Tuhan itu semata sebagai pengganti kata Dia (yaitu kata ganti yang tentu saja memang ada kata yang digantikannya), dan kata Zat dalam konteks pembicaraan kita disini bukanlah kata zat yang dapat dibagi menjadi zat zair, padat dan gas namun lebih kepada esensi wujud-Nya. Oleh karena dunia Kristiani memiliki konsep pluralitas Tuhan dalam satu zat, maka disini telah terjadi suatu dilema yang sukar dan untuk menjawab hal ini, mereka selalu melarikan diri pada jawaban "Misteri Tuhan yang sulit diungkapkan." Suatu pernyataan yang mencoba menutupi ketidak berdayaan penganut Kristen didalam memberikan pemahaman mengenai doktrin keTuhanan mereka yang bertentangan dengan akal sehat.


Disatu sisi mereka memberikan kesaksian akan ke-Esaan dari Allah, namun pada sisi lain mereka juga dipaksa untuk menerima kehadiran unsur lain sebagai Tuhan selain Allah yang satu itu, logikanya adalah, jika disebut zat Tuhan Bapa lain dari zat Tuhan anak, maka akan nyata pula bahwa Tuhan itu tidak Esa lagi tetapi sudah menjadi dua (dualisme keTuhanan dan bukan Monotheisme atau Tauhid). Begitu pula dengan masuknya unsur ketuhanan yang ketiga, yaitu Roh Kudus, sehingga semakin menambah oknum ketuhanan yang satu menjadi tiga oknum yang berbeda satu dengan yang lainnya sehingga mau tidak mau pengakuan tentang ke-Esaan Tuhan (prinsip Monotheisme) akan menjadi sirna. Khusus mengenai diri Tuhan Roh Kudus sendiri, didalam al-Kitab kadangkala digambarkan sebagai api, sebagai burung dan lain sebagainya. Dan Tuhan Roh Kudus ini menurut kitab Perjanjian Lama sudah seringkali hadir ditengah-tengah manusia, baik sebelum kelahiran Isa al~Masih, masa keberadaannya ditengah para murid-murid hingga masa-masa setelah ketiadaan Isa paska penyaliban. Dan menghadapi hal ini, kembali kita sebutkan bahwa unsur Tuhan sudah terpecah kedalam tiga zat yang berbeda. Sebab jika tetap dikatakan masih dalam satu zat (satu kesatuan), maka ketika itu juga terjadilah zat Tuhan Bapa adalah zat Tuhan anak kemudian zat Tuhan anak dan zat Tuhan Bapa itu adalah juga zat dari Tuhan Roh Kudus. Pertanyaannya sekarang, sewaktu zat yang satu disebut Bapa, dimanakah anak ?



Dan sewaktu zat yang yang satu disebut sebagai Tuhan anak, maka dimanakah Tuhan Bapa serta Tuhan Roh Kudus ? Oleh sebab itu haruslah disana terdapat tiga wujud Tuhan dalam tiga zat yang berbeda. Sebab yang memperbedakan oknum yang pertama dengan oknum yang kedua adalah 'keanakan' dan 'keBapaan'. Sedang anak bukan Bapa dan Bapa bukan anak !

Jadi nyata kembali bahwa Tuhan sudah tidak Esa lagi. Oleh karena itulah setiap orang yang mau mempergunakan akal pikirannya dengan baik dan benar akan menganggap bahwa ajaran Trinitas, bukanlah bersifat Monotheisme atau meng-Esakan Tuhan melainkan lebih condong kepada paham Polytheisme (sistem kepercayaan banyak Tuhan). Dengan begitu, maka nyata sudah bahwa ajaran itu bertentangan dengan ajaran semua Nabi-nabi yang terdahulu yang mengajarkan bahwa Tuhan itu adalah Esa dalam arti yang sebenarnya.

Kita dapati dari kitab Perjanjian Lama, Perjanjian Baru (khususnya 4 Injil) sampai kepada kitab suci umat Islam yaitu al-Qur'an, tidak didapati konsep pluralitas ketuhanan sebagaimana yang ada pada dunia Kristen itu sendiri. Pada masanya, Adam tidak pernah menyebut bahwa Tuhan itu ada tiga, demikian pula dengan Abraham, Daud, Musa, dan nabi-nabi sebelum mereka sampai pada Isa al~Masih sendiri juga tidak pernah mengajarkan asas ke-Tritunggalan Tuhan, apalagi dengan apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Lebih jauh lagi bila kita analisa konsep Trinitas ini menyebutkan bahwa oknum Tuhan yang pertama terbeda dengan Ke-Bapaan, karena itu ia disebut sebagai Tuhan Bapa (Dia dianggap sebagai Tuhan yang lebih tua), sementara oknum Tuhan kedua terbeda dengan Keanakan yang lahir menjadi manusia bernama Isa al~Masih dalam pengertian singkatnya bahwa Tuhan anak baru ada setelah adanya Tuhan Bapa, karena itu ia disebut sebagai sang anak. Hal yang paling menarik lagi adalah tentang oknum Tuhan ketiga yaitu Roh Kudus yang justru terbeda sifatnya dengan keluarnya bagian dirinya dari Tuhan Bapa dan Tuhan anak, sehingga Bapa bukan anak dan anak bukan pula Bapak atau Roh Kudus.


Apabila sesuatu menjadi titik perbedaan sekaligus titik keistimewaan pada satu oknum, maka perbedaan dan keistimewaan itu harus juga ada pada zat oknum tersebut. Misalnya, satu oknum memiliki perbedaan dan keistimewaan menjadi anak, maka zatnya harus turut menjadi anak. Artinya zat itu adalah zat anak, sebab oknum tersebut tidak dapat terpisah daripada zatnya sendiri. Apabila perbedaan dan keistimewaan itu ada pada zatnya, maka ia harus adapula pada zat Tuhan, karena zat keduanya hanya satu. Oleh karena sesuatu tadi menjadi perbedaan dan keistimewaan pada satu oknum maka ia tidak mungkin ada pada oknum yang lain. Menurut misal tadi, keistimewaan menjadi anak tidak mungkin ada pada oknum Bapa.

Apabila ia tidak ada pada oknum Bapa, maka ia tidak ada pada zatnya.
Apabila ia tidak ada pada zatnya, maka ia tidak ada pada zat Allah.
Karena zat Bapa dengan zat Tuhan adalah satu (unity). Dengan demikian terjadilah pada saat yang satu, ada sifat keistimewaan tersebut pada zat Tuhan dan tidak ada sifat keistimewaan itu pada zat Tuhan. Misalnya, Tuhan anak lahir menjadi manusia. Apabila Tuhan anak menjadi manusia, maka zat Tuhan Bapa harus menjadi manusia karena zat mereka satu (sesuai dengan prinsip Monotheisme). Namun kenyataannya menurut dunia kekristenan bahwa Tuhan Bapa tidak menjadi manusia. Dengan demikian berarti zat Tuhan Allah tidak menjadi manusia.

Maka pada saat zat Tuhan Allah akan disebut menjadi manusia dan zat Tuhan Allah tidak menjadi manusia, maka ini menjadi dua yang bertentangan dan suatu konsep yang mustahil. Ajaran Trinitas yang mengakui adanya Tuhan Bapa, Tuhan anak dan Tuhan Roh Kudus hanya dapat dipelajari dan dapat diterima secara baik hanya jika dunia Kristen mendefenisikannya sebagai 3 sosok Tuhan yang berbeda dan terlepas satu sama lainnya, dalam pengertian diakui bahwa Tuhan bukan Esa, melainkan tiga (Trialisme). Siapapun tidak akan menolak bahwa Tuhan bersifat abadi, Alpha dan Omega, tidak berawal dan tidak berakhir, namun keberadaan Tuhan yang menjadi anak dan lahir dalam wujud manusia telah memupus keabadian sifat Tuhan didalam dunia Kristen, karena nyata ada Bapa dan ada anak alias telah ada Tuhan pertama yang lebih dulu ada yang disebut sebagai Tuhan tertinggi dan ada pula Tuhan yang baru ada setelah Tuhan yang pertama tadi ada. Akal manusia dapat membenarkan, jika Bapa dalam pengertian yang sebenarnya harus lebih dahulu ada daripada anaknya. Akal manusia akan membantah bahwa anak lebih dahulu daripada Bapa atau sang anak bersama-sama ada dengan Bapa, sebab bila demikian adanya tentu tidak akan muncul istilah Bapa maupun anak.


Apabila Tuhan Bapa telah terpisah dengan Tuhan anak dari keabadiannya, maka Tuhan anak itu tidak dapat disebut 'diperanakkan' oleh Tuhan Bapa. sebab Tuhan Bapa dan Tuhan anak ketika itu sama-sama abadi, Alpha dan Omega, sama-sama tidak berpermulaan dan tidak ada yang lebih dahulu dan yang lebih kemudian hadirnya.


Apabila ia disebut diperanakkan, maka yang demikian menunjukkan bahwa ia adanya terkemudian daripada Bapa. Karena sekali lagi, anak yang sebenarnya harus ada terkemudian daripada Bapa yang sebenarnya. Apabila antara Tuhan Bapa serta Tuhan anak telah terbeda dari kekekalan, maka Tuhan Roh Kudus pun telah terbeda pula dari kekekalannya masing-masing, mereka bukan satu kesatuan tetapi tiga unsur yang berbeda. Kenyataan ini justru didukung penuh oleh kitab Perjanjian Baru sendiri, bukti pertama bisa kita baca dalam Injil karangan Matius pasal 3 ayat 16 sampai 17 :


Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atasnya, lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepadanyalah Aku berkenan." – Injil Matius pasal 3 ayat 16 dan 17


Pada ayat diatas secara langsung kita melihat keberadaan tiga oknum dari zat Tuhan yang berbeda secara bersamaan, yaitu satu dalam wujud manusia bernama Isa dengan status Tuhan anak, satu berwujud seperti burung merpati (yaitu Tuhan Roh Kudus) dan satunya lagi Tuhan Bapa sendiri yang berseru dari sorga dilangit yang sangat tinggi. Dengan berdasar bukti dari pemaparan Injil Matius diatas, bagaimana bisa sampai dunia Kristen mempertahankan argumentasi paham Monotheisme didalam sistem ketuhanan mereka ? Bukti lainnya yang menunjukkan perbedaan antara masing-masing zat Tuhan didalam dunia Kristen yang semakin membuktikan keterpisahan antara Tuhan yang satu dengan Tuhan yang lainnya dalam kemanunggalan mereka.


Maka kata Yesus sekali lagi: "Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu." Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah Roh Kudus. - Injil Yohanes pasal 20 ayat 21 dan 22


Ayat Injil Yohanes diatas sebagaimana juga ayat dari Injil Matius pasal 3 ayat 16 dan 17 sebelumnya, memaparkan mengenai keterbedaan zat Tuhan anak dan Tuhan Roh Kudus sehingga semakin jelas bahwa antara Tuhan Bapa, Tuhan anak dan Tuhan Roh Kudus tidak ada ikatan persatuan dan tidak dapat disebut Tuhan yang Esa, masing-masing Tuhan memiliki pribadinya sendiri, inilah sistem kepercayaan banyak Tuhan (Pluralisme ketuhanan) sebagaimana juga yang diyakini oleh orang-orang Yunani maupun Romawi tentang keragaman dewa-dewa mereka. Konsep ini sama dengan konsep tiga makhluk bernama manusia, ada si Arman sebagai Bapa, ada si Daffa sebagai anak dan adapula si Haura, ketiganya berbeda pribadi namun tetap memiliki kesatuan, yaitu satu dalam wujud, sama-sama manusia, tetapi apakah ketiganya sama ? Tentu saja tidak, mereka tetaplah tiga orang manusia berbeda. Tuhan Bapa, Tuhan anak maupun Tuhan Roh Kudus adalah sama-sama Tuhan namun mereka tetap tiga individu Tuhan yang berbeda, inilah sebenarnya konsep yang terkandung dalam paham Trinitas atau Tritunggal pada dunia Kristen. Untuk menjadi pemikiran lanjutan bagi kita semua, bahwa dunia Kristen Trinitas meyakini Isa al~Masih merupakan anak Tuhan sekaligus Tuhan itu sendiri yang lahir menjadi manusia untuk menerima penderitaan diatas kayu salib demi menebus kesalahan Adam yang telah membuat jarak yang jauh antara Tuhan dengan manusia.


Sekarang, bila memang demikian adanya, bisakah kita menyatakan bahwa pada waktu penyaliban terjadi atas diri Isa maka pada saat yang sama Tuhan Bapa (Allah) telah ikut tersalibkan ? Hal ini perlu diangkat sebagai acuan pemikiran yang benar, bahwa ketika Tuhan telah memutuskan diri-Nya untuk terlahir dalam bentuk manusia oleh perawan Maria maka secara otomatis antara Isa dengan Tuhan Bapa tidak berbeda, yang disebut Isa al~Masih hanyalah raga manusiawinya saja tetapi isi dari ruhnya adalah Tuhan sehingga hal ini menjadikan diri Isa pantas disebut Tuhan anak.


Dalam keadaan apapun selama tubuh jasmani Isa masih hidup dan melakukan aktivitas layaknya manusia biasa, pada waktu itu Ruh Tuhan pun tetap ada dalam badan jasmani tersebut dan tidak bisa dipisahkan, sebab jika Ruh Tuhan telah keluar dari badan kasarnya maka saat itu juga Isa al~Masih mengalami kematian, karena tubuh jasmani telah ditinggalkan oleh ruhnya. Jadi logikanya, sewaktu tubuh jasmaniah Isa disalibkan, maka zat Tuhan juga telah ikut tersalib, artinya secara lebih gamblang, Tuhan Bapa telah ikut disalib pada waktu bersamaan (sebab mereka satu kesatuan). Pada waktu tubuh jasmani Isa al~Masih bercakap-cakap dengan para murid serta para sahabat lainnya maka pada waktu yang bersamaan sebenarnya Tuhan-lah yang melakukannya dibalik wadag tersebut.


Dan sekarang bila Isa mengalami kejadian-kejadian tertentu seperti mengutuki pohon Ara karena rasa laparnya namun ia tidak menjumpai apa-apa disana selain daun (Lihat Injil Matius pasal 21 ayat 18 dan 19) maka hal ini menyatakan ketidak tahuan dari diri Isa mengenai segala sesuatu dan berimplikasi bahwa Tuhan yang mengisi jiwa dari wadag manusia Isa al~Masih itupun bukanlah Tuhan yang sebenarnya, sebab ia tidak bersifat maha mengetahui sedangkan pencipta alam semesta ini haruslah Tuhan yang mengenal ciptaan-Nya sekalipun itu dalam wujud makhluk paling kecil dan hitam yang tidak tampak secara kasat mata berjalan pada malam yang paling kelam sekalipun.


Dan pada waktu Isa merasa sangat ketakutan sampai peluhnya membasahi sekujur tubuhnya bagaikan titik-titik darah yang berjatuhan ketanah seperti ditulis oleh Injil Lukas pasal 22 ayat 44, maka pada saat yang sama kita menyaksikan Tuhan yang penuh kecacatan, betapa tidak, Tuhan justru frustasi dan kecewa sampai Dia mau mati (Lihat Injil Matius pasal 26 ayat 38) akibat ketakutan-Nya kepada serangan para makhluk ciptaan-Nya sendiri yang seharusnya justru menjadi lemah dan bukan ancaman menakutkan dimata Tuhan. Dan didetik-detik tersebut kita dapati pada Injil Matius pasal 26 ayat 36 sampai 39 Isa telah memanjatkan doa yang ditujukan kepada Tuhan. Sungguh suatu kejanggalan yang sangat nyata sekali, betapa Tuhan telah menjadi makhluk dalam bentuk manusia dan Tuhan itu masih memerlukan bantuan dari pihak lain (dalam hal ini Tuhan itu butuh bantuan Tuhan juga), disinilah sebenarnya kita melihat kenyataan bahwa Isa al~Masih itu sendiri bukan Tuhan, dia hanyalah makhluk dan sebagai makhluk maka seluruh dirinya terlepas dari unsur-unsur ketuhanan, baik jasmani maupun rohaninya. Karena itu dia pasti membutuhkan bantuan Tuhan yang sebenarnya, Tuhan yang Maha Tahu, Tuhan yang Maha Berkuasa atas segala sesuatu dari ciptaan-Nya serta Tuhan yang Maha Gagah.


Doktrin kemanunggalan Isa al~Masih dengan Tuhan, memang sungguh layak untuk bisa dikaji ulang, kalimat keanakan Tuhan yang dilekatkan padanya jelas bukan bahasa metafora. Dalam banyak kitab dan pasal pada Perjanjian Baru, kita sebut saja misalnya Injil Matius pasal 26 ayat 64, Kisah Para Rasul pasal 7 ayat 55 dan 56, Kitab Roma pasal 8 ayat 34 dan sebagainya telah disebut bahwa Isa al~Masih sebagai Tuhan anak telah duduk disebelah kanan Tuhan Bapa, artinya mereka berdua (antara Tuhan Bapa dengan Tuhan anak) merupakan dua Tuhan yang berbeda, bukankah semakin jelas kita melihat ada dua Tuhan dan bukan satu Tuhan, dan jika paham satu Tuhan disebut sebagai Tauhid atau Monotheisme maka sistem banyak Tuhan (lebih dari satu Tuhan) disebut sebagai Pluralisme Tuhan atau Polytheisme. Inilah bukti yang bisa kita persembahkan kepada golongan yang masih menerima Isa sebagai Tuhan dan menganggapnya sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan.


Kita bukan hendak menghujat ataupun melakukan bentuk penistaan terhadap ajaran maupun keyakinan agama lain, namun disini kita mencoba menyampaikan kebenaran melalui kalimat dan bukti-bukti yang bisa ditelaah dan dipelajari secara obyektif oleh setiap orang. Islam melarang umatnya untuk melakukan pelecehan agama manapun, kita akan tetap menghormati mereka meskipun menolak apa yang sudah disampaikan. Kiranya buku ini bisa mendatangkan hikmah dan hidayah bagi setiap pembacanya dan bukan malah memunculkan polemik baru yang akan semakin memecah belah rasa persaudaraan antar iman di Indonesia.


Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. -Qs. 16 an-Nahl :125



Isa al~Masih hanyalah seorang Rasul


Secara abstrak, Tuhan memang meliputi segala sesuatunya namun kalau Dia sudah didoktrinkan menjadi terbatas (yaitu tersekat kedalam daging) sebagaimana pernyataan orang-orang Kristiani terhadap sosok Isa al~Masih, maka artinya Tuhan dengan menjadi daging itu telah tunduk dengan segala keterbatasannya, maka tentunya ini tidak bisa disamakan lagi dengan konsepsi kemaha kuasaan Allah.





Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Trinitas Misteri Yang Tak Pernah Bisa Terpecahkan Reviewed by Muslim Say on 7:41 PM Rating: 5 Kemelut ajaran paganisme yang sudah bercampur baur kedalam pengajaran asli Isa al~Masih memang memunculkan berbagai perdebatan hebat dis...

336 comments:

  1. wajar saja Kristen di Barat ditinggal pemeluknya. ajaran Kristen tidak rasional. hanya orang2 bodoh yang percaya Kristen, maka wajar di negara yang perkembangan Ilmu Pengetahuannya tinggi. maka Agama Kristen pasti terpinggirkan, gereja pada kosong.

    sementara negara yang pendidikannya masih kurang, seperti Indonesia, Kristen maju. karena Kristen bukan untuk orang pintar2 tapi untuk orang bodoh. hanya orang bodoh yang percaya Kristen.

    ReplyDelete
  2. Thanks to Muslim-Says.
    Ini menambah wawasan kita semua.
    Namun mengapa hal ini belum bisa digunakan oleh teman-teman Nasrani dan lainnya bahkan bagi kalangan Muslimin sendiri, paling tidak bisa membuka wawasan mereka mengenai konsep ke-TUHAN-an yang BENAR. Konsep ke-TUHAN-an yang dapat dijelaskan secara logika. Konsep ke-TUHAN-an yang tidak membelenggu rasa ingin tahu INDIVIDU atau tidak MENAFIKAN logika-logika umum. Konsep ke-TUHAN-an yang dapat dimengerti oleh setiap orang dan semua level, sehingga konsep ini diterima oleh semua KALANGAN.

    ReplyDelete
  3. "wajar saja .............. "
    Setuju dengan pendapat anda, namun perkembangan Ilmu Pengetahuan yang tinggi tidak serta merta membuat mereka dapat merubah Konsep Tuhan yang mereka anut selama ini. Banyak faktor yang menyebabkan mereka (Kristen di Barat) meninggalkan ajarannya. Hal ini tidak memberikan korelasi yang cukup tajam terhadap kemajuan Islam di sana (Memang diakui, bahwa ada perkembangan Islam yang cukup baik di sana!). Kita juga tidak bisa menafikkan dengan pemahaman kaum Muslimin di Indonesia terutama sekali mengenai apa yang terjadi di negara-negara Barat sendiri, seperti Gereja yang sudah mulai ditinggalkan oleh kaumnya sendiri. Di Indonesia-pun, hal yang serupapun juga terjadi, yaitu banyak umat Muslimin yang mulai meninggalkan Mesjid-Mesjid mereka terutama di waktu-waktu datangnya perintah berupa Sholat yang mulia. Kaum Muslimin hanya memadatkan Mesjid hanya pada hari-hari tertentu (Misal, setiap Jum'at, selama bulan suci Ramadhan (itupun hanya ramai pada 10 hari pertama)).

    ReplyDelete
  4. Begitu juga agama lain di Amerika banyak orang berpikir kalau misteri di dunia ini akan terungkap oleh ilmu pengetahuan bayk yang atheis

    ReplyDelete
  5. Tulisan diatas ada benarnya karena memang hanya orang2 yg dipilih Tuhan yg bisa memahami Injil dng konsep Trinitas-Nya (Yohanes 15:16) " Bukan kamu yg memilih Aku , tetapi Akulah yg memilih kamu.
    Tetapi yg paling utama adalah Isa Almasih turun kedunia , wafat , diangkat kesorga dan akan kembali lagi kedunia ini untuk menjemput pengikutNya yg lulus ujian serta menghakimi semua manusia.
    Semoga kita semua diloloskan kesorga.

    ReplyDelete
  6. Halim Swito PakpahanJuly 30, 2013 at 10:45 PM

    Sesuai judul kamu, trinitas/tritunggal Allah tidak pernah bisa dipecahkan, INILAH MENANDAKAN ALLAH KAMI HEBAT, TIDAK BISA DIPIKIRKAN OLEH MANUSIA YANG TERBATAS, BAGAIMANA MUNGKIN KITA MANUSIA BISA MENGERTI PIKIRAN ALLAH YANG TIDAK TERBATAS, TETAPI KALAU ALLAH KALIAN (ISLAM) SANGAT GAMPANG DIPAHAMI, ALLAH APA ITU

    ReplyDelete
  7. Dalam suatu hal sememangnya Allah itu tidak bisa dimengertikan dengan akal. Namun Allah memberikan pedoman untuk manusia dapat mengerti hal-hal keTuhanan pada perkara-perkara tertentu menurut kehendakNya. Contohnya pengertian bahawa Allah itu mustahil mati. Justeru hal-hal yang tidak dapat diterima akal tentang perkara-perkara tersebut menjelaskan ianya adalah hanya kesesatan yang nyata. Contohnya tidak dapat diterima akal bahawa Tuhan itu boleh mati di tangan manusia. Itu sememangnya satu kesesatan.

    ReplyDelete
  8. bukannya Indonesia identik sama penyebaran agama islam yg terbanyak? masyarakatnya juga kebanyakan beragama islam. gakpapa dibilang bodoh, yang penting gak arogan dan radikal.

    ReplyDelete
  9. jadi gini mas erusi, Tuhan kami mati untuk menebus dosa-dosa kami. saya bangga Tuhan Yesus mau menebus dosa kami,Tuhan mu gimana mas Erusi?

    ReplyDelete
  10. yap! setuju. ayat2 Alkitab tertutup bagi mereka yang tidak percaya, tapi dapat menjadi terang bagi mereka yg percaya. mendekati datangnya juruslamat untuk k2 kalinya akan semakin mengerucut, semakin sedikit yg percaya, semakin sedikit yang Tuhan Yesus selamatkan. seperti JanjiNya yang percaya akan selamat.

    ReplyDelete
  11. @putri kenyataanya banyak orang kristen yang berstatemen seperti itu, menyebut bahwa orang percaya akan mengerti kenyatanya itdak. hanya kebohongan belaka, karena Mereka yang ngaku-ngaku percaya sendiri tak bisa juga menjelaskan konsep trinitas. Kebenaran itu harus diuji bukan diimani doang..

    kalo cuma modal Imani saja sama aja percaya Tikus itu adalah Tuhan, pake imani saja tetap nyambung.. tapi akan keliatan bodohnya, akal sehat g dipake..

    ReplyDelete
  12. Tuhan saya Maha Kuasa. Dia tidak perlu mati untuk menebus dosa-dosa kami. Hanya kami perlu bertaubat kepadaNya dan memohon ampun kepadaNya. Saya juga amat berbangga berTuhankan yang Maha Kuasa. Walaupun Dia Maha Kuasa namun Dia juga Maha Pengasih dan Maha Penyayang dan Maha Menerima Taubat.
    Persoalan untuk kamu, kamu merasakan Tuhan kamu mati untuk kamu. Berdasarkan apa kamu tahu hal tersebut? Apakah berdasarkan bible kamu yang sudah terbukti banyak kekorupan di dalamnya?
    Lihat di :http://www.penzahra.blogsopt.com untuk lihat kekorupan isi kandungan bible kamu.

    ReplyDelete
  13. untuk apa memecahkanya? tujuannya adalah untuk mengimaninya,agar anda mendapatkan jaminan yang pasti tentang keselamatan dan hidup kekal dalam Surga, mengakulah bahwa Yesus itu Kristus ( Isa Al Masih) dan meneladaniNya.

    ReplyDelete
  14. rejeki tambunan, justru pembuktian kebenaran itu sangat diperlukan, apa gunanya mengimani saja kalau ternyata itu salah,, kita saja sebagai manusia tidak mau ditipu, ketika beli barang, mengeceknya dulu dengan teliti barangnya ini asli atau palsu, bagus atau tidak.. setelah yakin asli, bagus baru beli.. lah masalah keyakinan adlalah masalah penting, masa pake percaya saja tanpa dicek dulu benar salahnya...

    ReplyDelete
  15. Bagaimana bisa anda membatasi kekuasaan Allah,bukankah di kitab saudara yang menyatakan dan mengakui bahwa Isa Al Masih, yang merupakan Kalam Allah, terkemuka di dunia dan Akhirat,kenapa saudara harus ragu pada apapun yang telah dilakukanNya dan akan dilakukanNya.

    ReplyDelete
  16. Rejeki tambunan, tidak ada yang membatsi kekuasaan Allah, yang ada kita hanya menempatkan Allah sesuai pada tempatnya. yakni kekuasaan Allah yang benar. Allah tidak mungkin menjadi manusia,karena itu akan merendahkan kuasa ALlah itu sendiri..

    Isa memang terkemuka di akhirat, kalam Allah, tapi dia bukan Tuhan, Isa menyebut dirinya sebagai Hamba Allah, sebagaimaa dlam Alkitab Yesus menyebut dirinya hamba ALlah, rasul Allah, tidak pernah menyebut dirinya tuhan.

    ReplyDelete
  17. sorry to say, seringkali bukan krn org kristen yg tdk bs jelasin, tp org islamlah yg erlalu bodoh utk diksh penjelasan., di zaman perang salib pun topik ini sdh pernah dimenangkan pendeta ortodox.. instropeksilah bung, liat tuh mana sumbangsih islam di dunia ini klo kalian klaim kalian golongan berotak..

    ReplyDelete
  18. Jika orang kristian bisa jelaskan, maka sudah tentu bukti-bukti bahawa bible mereka sudah mengalami kesalahan dan pengubahan dapat ditutupi oleh mereka. Namun sebaliknya berlaku. Bukti-bukti bahawa bible mereka sudah mengalami pengubahan dan kesalahan tidak pernah mampu mereka nafikan. Itulah hakikatnya. Sebab itulah kita sering menemukan persoalan dan bukti yang sama diulang kemukakan oleh individu Islam lain. Kenapa? Kerana persoalan dan bukti yang dahulunya dikemukakan oleh individu Islam lain, masih tiada ada jawapannya oleh pihak kristian hingga sekarang.
    Tiada sumbangan Islam? Kelihatannya kamu memang buta informasi. Apakah kamu tidak tahu perkataan 'Algebra' itu adalah diambil daripada perkataan 'Aljabar', yang mana ilmu tersebut dibangunkan oleh cerdik pandai Islam? Itu salah satu daripada sumbangan Islam. Jika kamu tidak tahu, then ada baiknya jika kamu tidak menyatakan sesuatu hal yang amat tidak benar disebabkan ketidaktahuan kamu itu.

    ReplyDelete
  19. ckckckckckck......
    yg ad loe tuc yg g' dipake otak'y, dsar bego' loe !!

    ReplyDelete
  20. Allah swt itu Esa sifat'y..

    ReplyDelete
  21. otak loe udah g' jelas put !!

    ReplyDelete
  22. Pertanyaan untuk Umat islam :

    Allah , Firman Allah dan Roh Kudus Allah ada berapa Allah ???

    ReplyDelete
  23. To : All Muslim,


    Tolong dijawab pertanyaan saya diatas ! sy tunggu jawaban saudara ! harap tidak berbelat belit... !

    ReplyDelete
  24. @mmisyifa...
    Baik kami jelaskan harap disimak dan ditanggapi.


    ALLAH, FIRMAN ALLAH DAN ROH KUDUS ALLAH ada berapa Allah @ mimi ... ???

    ReplyDelete
  25. Saya juga bangga dengan Tuhan saya yang bersifat Maha Pengasih dan Maha Penyayang. KeampunanNya adalah sangat luas untuk mengampunkan dosa-dosa kami agar kami peroleh keselamatan di alam akhirat. Dan Dia tidak perlu mati untuk itu.
    Aneh bukan jika kamu berdosa kepada Tuhan, dan Tuhan harus mati untuk mengampunkan dosa kamu. Sungguh tidak masuk akal.

    ReplyDelete
  26. Bagaimana seorang Islam dapat menjawab sesuatu yang tidak dipercayainya?? Allah itu Allah, hanya satu. Bukan firman Allah bukan roh kudus.

    ReplyDelete
  27. @Erusi...
    Jawaban kamu benar bung... tetapi tahukah kamu arti dari kata ESA ??? Dari manakah kata Esa itu ???


    Allah, Firman Allah dan Roh Kudus Allah adalah Allah Yang Maha ESA / SATU / ECHAD !


    ESA DAN SATU-nya ALLAH itu tidak sama dengan Satunya Manusia !

    ReplyDelete
  28. @Erusi...
    Tolong dijawab : apakah ESA / SATUNYA ALLAH itu sama dengan Satunya Manusia ???

    ReplyDelete
  29. @Erusi...
    Allah, Firman Allah dan Roh Kudus Allah adalah SATU KESATUAN YG UTUH TIDAK TERPISAHKAN dari kekekalan sampai kekekalan. Karena Allah itu MAHA KUASA , maka DIA dapat memisahkan diriNYA sesuai yg dikehendakiNYA.

    ReplyDelete
  30. @Erusi...
    Firman Allah telah menjelma/ inkarnasi / NUZUL menjadi Manusia Yesus Kristus >>> Baca Yohanes 1: 1-14

    ReplyDelete
  31. @mimisyifa... kamu yg buat statement orang Kristen nggak pake akal sehat !??? jadi harap kamu jawab pertanyaan saya diatas ! jangan berbelat-belit !!

    ReplyDelete
  32. Firman Allah dan Roh Kudus Allah BERSATU dengan Allah dalam Kekekalan, TIDAK TERPISAHKAN dan bersama - sama dalam MENCIPTAKAN segala sesuatu ( Kej. 1:1-3 )

    ReplyDelete
  33. @Erusi... Bagi pikiran manusia yg terbatas itu mustahil, tapi bagi Allah tidak ada yg mustahil ! dan perlu sy tegaskan bahwa yang mati dikayu salib adalah : Firman Allah yg telah Menjelma / Inkarnasi / NUZUL menjadi Manusia Yesus Kristus ( BACA : Yohanes 1:1-14 )


    Perhatikan :


    1.Firman Allah TIDAK BISA MATI selama Firman Allah tetap dalam segala Kemahakuasaan dan KemuliaaNya.


    2.Firman Allah bisa MATI dengan tiga langkah yg sudah dilakukanya :
    a.Firman Allah menanggalkan segala Kemahakuasaan & Kemuliaanya ( baca:Filipi 2:6-10 )
    b.Firman Allah Menjelma / Inkarnasi / Nuzul menjadi manusia Yesus Kristus (Baca: Yohanes 1:1-14 )
    c.Firman Allah / Yesus Kristus / Anak Allah MENYERAHKAN NYAWANYA, tetapi pada saat yg sama DIA BERKUASA MENGAMBIL KEMBALI NYAWANYA, pada hari yg ke-Tiga Yesus Kristus BANGKIT! ( BACA Yohanes 10: 17-18 )>>>>> Disini Yesus Kristus sebagai Anak Allah membuktikan DIRINYA ADALAH KEBANGKITAN DAN HIDUP ! ( BACA : Yohanes 11 : 25 )

    ReplyDelete
  34. @ Erusi... pada saat Adam dan Hawa melanggar perintah Allah dengan makan buah yg dilarang untuk dimakan.... Allah berfirman : Pada saat kamu memakannya maka kamu akan MATI ! ... apakah yg dimaksud ALLAH dg MATI tersebut ? bukankah kenyataanya Adam dan Hawa masih hidup ? Sekalipun hidupnya TIDAK LAGI memiliki HUBUNGAN yg Harmonis seperti sebelum Adam&Hawa jatuh dalam dosa. Bahkan Adam & Hawa DIUSIR dari FIRDAUS artinya : ADA JURANG PEMISAH antara ALLAH DAN MANUSIA !!! semua akibat dari SATU perbuatan DOSA karena TIDAK TAAT !


    Yang dimaksud dengan MATI disini adalah HAKIKAT KEMATIAN YG SESUNGGUHNYA yaitu HIDUP YG TERPISAH DENGAN ALLAH ! Mengapa kematian dikatakan 'HIDUP YG TERPISAH DG ALLAH ' ??? Jawab : Bukankah orang yg masuk NERAKA itu bisa merasakan dirinya DISIKSA ??? Karena manusia bisa merasakan dirinya disiksa di neraka berarti dia hidup ok ? tapi TERPISAH dari ALLAH !

    ReplyDelete
  35. @ Erusi ... Dengan satu perbuatan DOSA , maka manusia sudah TIDAK LAYAK untuk bersama / berhubungan langsung dengan Allah ! Dimata Allah Manusia itu MATI ! ( kematian rohani )


    Mari kita hitung DOSA kita masing2 tanpa perlu menghakimi orang lain. contoh :
    Seandainya @ Erusi melakukan DOSA 3 X dalam satu hari ...Maka berapa dosa kamu dalam seminggu, sebulan , setahun dan seumur hidup kamu ??? hitung sendiri ya...


    Lalu kamu berusaha MEMBAYAR DOSA kamu dengan rajin berdoa, berpuasa, bersedekah, beramal .......
    Benarkah DOSA KAMU bisa dihapus dengan SEMUA USAHA MANUSIA untuk membayar Dosa ??? Benarkah kamu bisa kembali SUCI seperti Adam dan Hawa sebelum jatuh dalam dosa ???
    Karena Itu dalam agama islam ada ajaran TIMBANGAN setelah kematian untuk menimbang Amal & Perbuatan baik dan DOSA yg diperbuat !! Lalu ada SERAMBUT DIBELAH TUJUH yg harus dilewati ???


    @ Erusi ... bagaimana mungkin kamu mempertaruhkan keselamatan HIDUP KEKAL BERSAMA ALLAH DI SORGA dengan usaha kamu sendiri untuk "MEMBAYAR DOSA " ???
    Itu sama dengan BERJUDI DENGAN KESELAMATAN !


    Ingat ! Semua agama mengajarkan manusia untuk melakukan amal dan perbuatan baik termasuk berpuasa !
    jadi bukan hanya islam yg mengajarkan hal itu !

    ReplyDelete
  36. @Erusi...
    Semua usaha manusia untuk selamat , TIDAK ADA YG SEMPURNA ! ukuran Allah untuk Keselamatan adalah SUCI !
    TIDAK ADA KOMPROMI DENGAN DOSA !!! Karena Allah itu MAHA SUCI maka manusia yg masuk SORGANYA harus SUCI!


    Karena TUNTUTAN UKURAN KESUCIAN itulah, maka Allah yg Maha Tahu mengatahui dengan pasti ... tidak ada manusia yg suci ! Lalu bagaimana ? apakah tidak ada jalan keluar ???
    Bukankah Manusia itu CIPTAAN ALLAH YG PALING MULIA ???
    istilahnya adalah : Mahkota dari segala ciptaan Allah adalah manusia !


    Untuk Menyelamatkan Manusia dan mengembalikan hubungan manusia dengan Allah itulah maka : FIRMAN ALLAH menjelma / Inkarnasi / NUZUL menjadi Manusia YESUS KRISTUS.


    Yohanes 10 : 10 , firman Allah berkata : AKU DATANG UNTUK MEMBERI HIDUP DAN HIDUP YG BERKELIMPAHAN !


    Mengapa Tuhan Yesus Kristus berfirman DIA datang untuk memberi HIDUP ??? Jawab : Karena pada hakikatnya manusia sudah MATI karena Dosa dan Ke-tidaktaatan !

    ReplyDelete
  37. @Erusi... Yesus Kristus >>> sang Firman Allah memberikan HidupNYA yaitu NYAWANYA untuk MENEBUS DOSA UMAT MANUSIA ...apa Tujuanya ? Untuk Menyempurnakan segala Amal dan perbuatan baik manusia yg TIDAK SEMPURNA ! dengan NYAWANYA sendiri ! supaya apa ??? supaya TUNTUTAN ALLAH & UKURAN ALLAH untuk keselamatan hidup Manusia yg adalah SUCI tidak bernoda... digenapi oleh Penebusan Yesus Kristus di Kayu Salib. Hanya DIAlah satu-satunya yg dapat memulihkan kembali hubungan antara Allah dan Manusia yg terputus oleh karena DOSA !


    Hanya Yesus Kristuslah >>> ( SANG FIRMAN ALLAH yang telah NUZUL menjadi Manusia ) yg dapat memulihkan kembali KESUCIAN manusia seperti ADAM & HAWA belum jatuh kedalam DOSA ! Supaya manusia LAYAK untuk berjumpa dengan ALLAH Yang Maha Suci ditempat tinggalnya yg Maha Suci Yaitu Sorga ! Amin !

    ReplyDelete
  38. @Erusi...
    Firman Allah yang telah Menjelma / Inkarnasi / NUZUL menjadi Manusia Yesus Kristus itu mendeklarasikan kepada manusia dibumi : Allah yang Maha Esa / Satu / Echad itu sebagai : BAPA, ANAK DAN ROH KUDUS ( Baca Matius 28:18-20 )


    Bapa, Anak dan Roh Kudus sama dengan ALLAH BAPA, ANAK ALLAH DAN ROH KUDUS ALLAH !


    Panggilan ANAK ALLAH untuk YESUS KRISTUS pengertianya adalah FIRMAN ALLAH ! bukan Allah BER-ANAK ! sebagimana dituduhkan oleh muhammad didalam Alquran !

    ReplyDelete
  39. Firman Allah adalah PRIBADI ALLAH YANG MAHA KUASA.
    Firman Allah adalah HUKUM-HUKUM ALLAH
    Firman Allah adalah JANJI-JANJI ALLAH
    Firman Allah adalah KASIH DAN ANUGERAH ALLAH
    Firman Allah adalah TERANG YANG SEJATI
    Dengan Firman Allah diciptakanlah ALAM SEMESTA.
    SEGALA KUASA di Sorga dan Di Bumi didalam FIRMAN ALLAH
    ( matius 28 : 18-20 )
    Firman Allah sebagai HUKUM-HUKUM ALLAH menjadi HAKIM
    seluruh umat manusia di akhir zaman ( Matius 25:31-46 ).

    ReplyDelete
  40. Perdebatan agama adalah sia2 karena sama saja memperdebatkan karya Allah dan
    Pribadi Allah , yg tidak mungkin terjangkau pikiran manusia ..
    Sebagai umat Tuhan yg baik seharusnya kita berharap agar semua manusia selamat dan masuk sorga tanpa ada yg tertinggal.
    Bukannya saling claim aku , aku , aku yg paling suci , yg lain kafir .. hanya membuat iblis senang.
    Stop perdebatan omong kosong.



    ReplyDelete
  41. Allah itu Esa...... firman itu ciptaan Allah... 'roh kudus' ciptaan Allah... manusia jg ciptaan Allah

    ReplyDelete
  42. @hamba... Tolong gambarkan Allah Yang maha Esa itu seperti apa dan bagaimana ?
    Esa bukan Tunggal dan Tunggal bukan Esa. Esa berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti Tuhan yang memiliki sifat2 yang luhur. Sekali lagi arti Esa bukan Tunggal sebagaimana yang dipahami oleh umat islam !

    ReplyDelete
  43. @eddy... Harap dibedakan antara harapan yg bersifat umum dan jawaban yang bersifat khusus dari artikel yang khusus ( seperti artikel diatas ). Banyak yang bingung dengan Trinitas / Tritunggal, karena itu perlu diberikan penjelasan secara khusus dan tuntas. semoga paham.

    ReplyDelete
  44. Dasar Trinitas ada didalam Alkitab dari kitab perjanjian lama ( kejadian 1:1-3 ) .. Allah , Roh Allah dan Firman .. ( amsal 8:22-31 ) .. Ciptaan mula2 dan anak kesayangan ..
    ( Yeremia 52:13-15 dan 53:1-12 ) .. penebusan oleh Yesus ..
    ( mazmur 110: 1 ) duduklah disebelah kananKu sampai Kubuat musuh2Mu menjadi tumpuan kakiMu.
    Perjanjian baru ( matius 28:18-20) baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus ..
    ( yohanes 1:1-4 ) Firman yg menjadi manusia .. ( yohanes 14:15-31 ) hubungan Allah Bapa , Yesus dan Roh Kudus ..
    ( wahyu 22:6-21 ) kedatangan Tuhan Yesus kedua kali ..
    Pengertian khusus silakan berdoa mohon roh hikmat dan pengertian dari Tuhan ..
    Semoga Tuhan memberi pengertian yg mendamaikan kita semua dan melepaskan kita dari kuasa2 kegelapan yg membawa kebencian antar umat manusia.

    ReplyDelete
  45. Hm, saya jd geli mba. Judulnya begitu, misteri, krna konsep trinitas adalah produk pemahaman pengikut Nabi Isa. Menyembuhkan orang sakit, menghidupkan orang mati tdk serta merta menjadikan Nabi Isa memiliki sifat tuhan. Tp tidak apalah mbak. Monggo itu kepercayaan mbak. Sila mbak imani kepercayaan mbak. Alhamdulillah jika agama saya gampang dipahami mbak, saya bangga karenanya. Salam.

    ReplyDelete
  46. Terus..u apa Tuhan menurunkn konsep agama yg tdk bs dpahami.u apa Tuhan ksh kita otak klo bkn u memahami Dia.klo ujung2ny Dia akn berkata:"sudah imani sj g usah bny tanya".Tuhan ksh kita kemampuan berfikir adl u mencari kebenaran...spt abraham yg mencari tuhan sejati dg berfikir.kmd Tuhan ksh pencerahan...otak oh otak..dpuja tp jd d caci...

    ReplyDelete
  47. Logika muslim dan kristiani bertemu pada sifat Tuhan yang Maha Berkehendak. Oleh sebab itu Tuhan boleh menyatakan diriNya sebagai Tritunggal, atau sebagai Tuhan yang Maha Esa (Tunggal). Oleh karena logika kita tidak dapat menentukan mana yang benar dari kedua pernyataan tersebut, baiklah kita menggunakan hati untuk mendeteksi mana yang paling benar. Marilah kita pelajari Agama Kristen dari Pendeta Kristen (bukan Kristolog) dan kita pelajari Islam dari para Ustadz (bukan Islamolog) dan juga pelajari Agama Yahudi, Hindu, Buda sebagai pembanding. Kemudian kita bersihkan hati dari sifat primordialisme, kesombongan dan kepentingan duniawi. Dari situ hati akan dapat mendeteksi mana yang paling benar dari kedua pernyataan tersebut.

    ReplyDelete
  48. Trinitas tidak hanya soal logika tapi juga dalil, keesaan ALLAh itu jelas dalilnya sementara Trinitas tidak ada dalilnya. bahkan melawan dalil.

    makanya disebut sesat.
    Kristen tidak bisa menjelaskan trinitas karena Konsep tersebut bertolak belakang dengan dalil. agama didasari Iman buta.

    ReplyDelete
  49. Yahya...
    Koment kamu : Kristen tidak bisa menjelaskan trinitas karena Konsep tersebut bertolak belakang dengan dalil. agama didasari Iman buta.

    Tanggapan saya : Silahkan dibaca ulang koment2 saya dari atas,
    sudah saya jelaskan Dasar Tirnitas / Tritunggal begitu panjang lebar dan GAMBLANG tetapi saya merasa aneh
    dengan koment kamu yang bagi saya tidak memahami penjelasan saya diatas dan hanya koment berdasarkan pikiran yg sudah didogma sedemikian lama sehingga seolah-olah sudah seperti
    otomatis yg keluar dari pikiran kamu tanpa berpikir lagi.

    Mari jujur dengan hati nurani dan tolong kamu jawab satu pertanyaan saya seperti diatas :

    ALLAH + FIRMAN ALLAH + ROH ALLAH , ADA BERAPA ALLAH
    YAHYA ???

    ReplyDelete
  50. Erusi

    Menurut kamu apakah FIRMAN ALLAH DAN ROH ALLAH ITU TERPISAH DARI ALLAH ???

    ReplyDelete
  51. Hamba ...

    Siapa bilang tidak bisa dipahami ??? coba baca yg teliti koment saya diatas, dan silahkan tanggapi atau jawab pertanyaan saya diatas !

    Setelah sekian lama satu pertanyaan saya yg simpel dan mudah untuk dijawab itu tidak dijawab oleh kalian umat islam dengan jujur, yang terjadi
    kok malah terkesan menghindar untuk menjawab ... ini aneh bagi saya...
    khususnya si pembuat artikel diatas yg sudah begitu panjang lebar ... ternyata tidak jujur / berani menjawab SATU pertanyaan sederhana ... ANEH ! tapi nyata...



    Hamba ... kamu juga koment ... Firman Allah itu CIPTAAN dan Roh Allah juga ciptaan ??? wkwkwkwkwkwkwkwk


    Tanggapan saya :


    Allah menciptakan segala sesuatu dengan FIRMAN-NYA , Lalu dengan apa Firman Allah DICIPTAKAN ???
    Roh Kudus = Roh Allah Diciptakan Allah ??? Dimana dasar firmannya Roh Allah diciptakan oleh Allah ???

    ReplyDelete
  52. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 10, 2014 at 5:46 PM

    Saudara Paulus. Trinitas itu tdiak ada dalilnya, fakta membuktikan bahwa Alkitab menyatakan Tuhan itu Esa, Satu, tidak ada tuhan yang lain. masalahnya adalah Trinitas menekankan adanya tiga Tuhan dalam satu Tuhan.
    Bangsa Israel lebih dulu menerima perjanjian lama dan lebih dulu mengenal ALLAH dan mereka tetap mengesakan Allah. bukan malah menjadikan ALLAH sebagai Trinitas.
    Allah ditambah dengan firman ALLAH dan ditambah ROh Kudus ada 3 Tuhan disana. sementara ALLAh itu Esa.
    Dalil Alkitab menunjukan ALLAH tidak sama dengan Yesus, demikian pula ROh Kudus. Allah ada di surga 1, Yesus di bumi 2 dan roh Kudus yang diutus Bapa/ ALLAH 3.


    Trinitas tidak ada dalilnya selain akal-akalan.

    ReplyDelete
  53. Arsyil HAHAHAHAHAHA... kamu bertahan dalam kebodohan dan tidak berani menjawab pertanyaan yg sangat mudah kenapa ???
    apa iman kamu begitu lemah sehingga kalau kamu jawab = SATU ALLAH , maka gugurlah Imanmu ? Mengapa kamu
    MEMAKSA-kan Allah orang Kristen itu TIGA ? Kalau Allah memiliki TIGA Pribadi itu benar ! tetapi Allah tetaplah Esa / satu / echad !

    ALLAH, FIRMAN ALLAH DAN ROH (KUDUS) ALLAH adalah SATU ALLAH ! ( Baca : KEJADIAN 1:1-3 ) Inilah pewahyuan Allah didalam KEKEKALAN ! ( Sebelum dan pada saat PENCIPTAAN segala sesuatu )

    Allah tanpa Firman Allah sama dengan Allah BISU !
    Allah tanpa Roh Allah sama dengan Allah MATI !
    Allah, Firman Allah dan Roh Allah pada HAKIKATNYA adalah satu kesatuan yang UTUH dan TIDAK TERPISAHKAN oleh ruang , waktu dan tempat !

    Sedangkan yang kamu Gambarkan dari pikiran kamu adalah
    pada saat PENJELMAAN Firman Allah menjadi MANUSIA YANG SEMPURNA DAN SUCI TAK BERNODA .... Namanya Yesus Kristus ... Yesus inilah yang kemudian disebut juga sebagai ANAK ALLAH ! Jadi pengertian yg benar utk sebutan Anak Allah adalah FIRMAN ALLAH YG TELAH MENJELMA MENJADI MANUSIA SEMPURNA = YESUS KRISTUS !
    ( Baca : Injil Yohanes 1:1-14 )

    Pada saat Penjelmaan Firman Allah menjadi Manusia Sempurna inilah SEOLAH-OLAH ...Allah tidak Esa / tidak satu!
    seolah-olah Allah dan Firman-Nya terpisah !

    Tuhan Yesus Kristus berfirman AKU DAN BAPA adalah SATU !
    Pengertianya adalah Firman Allah dan Allah adalah SATU !
    Sekalipun saat itu Firman Allah sedang Mengenakan tubuh
    Manusia Sempurna ! semoga paham !

    ReplyDelete
  54. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 12, 2014 at 12:00 AM

    sedang menertawakan kebodohan sendiri ya?? ha ha.
    Konsep PL dan Yesus Tuhan itu Esa, smentara Kristen menekankan Tiga Tuhan, ALLAH=TUhan, Yesus=Tuhan, ROH kudus=TUhan, jadi tiga tuhan bukan.
    Tidak ada keesaan TUhan didalam konsep Kristen.
    anda putar kemanapun tetap saja akan bertentangan dengan konsep Tauhid, TIada Tuhan yang lain dari pada-KU. sebelum AKu tidak ada ALLAH dan setelah Aku tidak ada lagi...

    kenyataanya Yesus ada setelah maria melahirkan Yesus, ROh KUDUS baru dikenal di perjanjian Baru, di Perjanjian lama tidak dikenal TUhan bernama ROH KUDUS.

    ALLAH tanpa Firman: Bisu?

    Yesus katanya= FIrman. kenyataanya Yesus di PL belum ada, ALLAH tetap saja berfirman menciptakan alam semesta.

    HOAX.

    ALLAH tanpa ROH = Mati, kenyataanya di kitab kejadian ALLAH pada mulanya tidak menyebut dirinya ROH KUDUS.
    ALLAH, hanya ALLAH. hanya ELOHIM.

    ALLAH, Firman ALLAH, dan ROH ALLAH itu adalah satu, benar. tapi ALLAH, Yesus dan ROH kudus tidak satu, melainkan 3 sosok yang berbeda yang sama sekali tidak satu.

    Kesatuan adalah hal omong kosong.
    Ketika Yesus di bumi, ALLAH berfirman inilah anak yang Ku kasihi... Jika Yesus Firman, trus Firman ALLAh dilangit itu Firman yang mana lagi?
    trus saat itu ROh kudus dalam bentuk merpati.. dilangit ALLAH pake ROH apa dong?

    Jadi Firman ALLAh itu lebih dari satu?? berarti ada tuhan lain dong selain Yesus. trus ROh ALLAH lebih dari satu.. berarti ada Tuhan lain dong selain roh kdus?

    di Wahyu ROh ALLAH ada tujuh bertanduk tujuh .. jadi Ada 7 Tuhan dong selain Roh kudus??

    KOPLAKs...

    ReplyDelete
  55. Arsyil ...

    Pernyataan kamu :

    ALLAH, Firman ALLAH, dan ROH ALLAH itu adalah satu, benar. tapi ALLAH,
    Yesus dan ROH kudus tidak satu, melainkan 3 sosok yang berbeda yang sama
    sekali tidak satu.


    Tanggapan :


    hahahahaha.... Sy garis bawahi : Allah, Firman Allah dan Roh Allah itu adalah SATU, benar ! menurut kamu dan memang itulah jawaban yang benar dan jujur yg saya tunggu - tunggu dari umat islam di forum ini, Terlepas dari belum pahamnya kamu tentang hubungan Allah, Yesus dan Roh Kudus, tapi intinya kamu sudah memiiki Dasar KEBENARAN ALLAH TRITUNGGAL YANG MAHA ESA >>> DIDALAM KEKEKALAN ! ( Sebelum penciptaan segala sesuatu dan pada saat penciptaan segala sesuatu )

    ReplyDelete
  56. Arsyil...

    Didalam PENJELMAAN >>> FIRMAN ALLAH MENJELMA menjadi Manusia Sempurna Yesus Kristus ! ( Yohanes 1 : 1-14 )

    Ada baiknya saya kutip ayat tersebut seakalipun agak panjang :

    1:1 Pada mulanya adalah Firman 1 Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah .
    1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
    1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia
    1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

    1:6 Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes
    1:7 ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya.

    1:8 Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu.
    1:9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang
    sedang datang ke dalam dunia.
    1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
    1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
    1:12Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah , yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya.
    1:13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki , melainkan dari Allah.
    1:14 FIRMAN ITU TELAH MENJADI MANUSIA , dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.



    INILAH DASAR KEBENARAN BAHWA FIRMAN ALLAH YANG SATU DENGAN ALLAH TELAH MENJELMA / INKARNASI / NUZUL
    MENJADI MANUSIA SEMPURNA >>> YESUS KRISTUS !


    Jadi pada awalnya SATU namun Allah yang maha kuasa, pada waktu yg sudah ditetapkanya sendiri berkehendak, bagian dari dirinya yaitu FIRMAN-Nya yang sejati dan kekal untuk MENJELMA MENJADI MANUSIA SEMPURNA >>> YESUS KRISTUS... Pada saat peristiwa pembabtisan di Sungai Yordan Allah ( Bapa ) menyebut YESUS KRISTUS sebagai ANAKNYA !
    " INILAH ANAK YANG KUKASIHI KEPADANYALAH AKU BERKENAN " dan pada saat itu juga ROH ALLAH dalam wujud burung merpati turun keatas YESUS.


    Bukankah peristiwa ini membuktikan dengan sangat Gamblang keterkaitan dan hubungan yg erat antara : Allah, Firman Allah (Yesus Kristus) dan Roh Kudus ( Roh Allah) ???


    Jadi kalau kamu mengakui dan membenarkan >>> Allah, Firman Allah dan Roh Allah adalah SATU, lalu mengapa pada saat

    Firman Allah menjelma menjadi Manusia Yesus Kristus kamu mengingkarinya ???

    ReplyDelete
  57. DALAM PB

    ALLAH = BAPA
    FIRMAN ALLAH = YESUS KRISTUS = ANAK ALLAH
    ROH ALLAH = ROH KUDUS = ROH KEBENARAN

    ATAU DISEBUT OLEH TUHAN YESUS KRISTUS DALAM KITAB INJIL MATIUS 28 : 18-20

    BAPA ,ANAK DAN ROH KUDUS !
    TIGA PRIBADI DIDALAM ALLAH YANG MAHA ESA / SATU / ECHAD
    HAKIKAT ALLAH ADALAH : MENCIPTA, BERFIRMAN DAN MENUNTUN MANUSIA KEDALAM SELURUH KEBENARAN ALLAH.

    INILAH BAPA, ANAK DAN ROH KUDUS,
    ALLAH TRITUNGGAL YANG MAHA ESA

    ReplyDelete
  58. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 12, 2014 at 10:06 PM

    ha ha masih juga ngeles. ROh Kudus, Yesus dan ALLAh tidak satu. masing2 terpisah satu sama lain.

    ReplyDelete
  59. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 12, 2014 at 10:08 PM

    Ngomong apaan sih?

    Bingung ya? Yesus = firman... kenyatanya Yesus di bumi, bapa dilangiit berfirman.. firman yagn mana lagi di langit?
    Koplaks..
    ROh Kudus? roh kudus dalam wujud merpati, trus Bapa yang dilangit pake roh apaan??
    Koplaks..

    Ingat ya Di wahyu ROH ALLAH itu ada 7,,, kenapa cuma roh kduus doang yang dpake, 7 roh lain dikemanain?
    koplaks...

    ReplyDelete
  60. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 12, 2014 at 10:12 PM

    koplaks lagi nih, sory Yohanes 1:1 itu ayat palsu.
    Kalau teologi kamu (kristen) menyatakan Firman menjelma atau menjadi manusia sebagaimana Yohanes pasal 1..

    dikejadian.. firman ALLAH menjadi langit, menjadi bumi, menjadi tumbuhan, menjadi hewan, menjadi penerang, menjadi manusia. kenapa tidak dibilang Tuhan juga?
    ada berapa nitas Tuhan jadinya...

    Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.

    jadi terang itu Firman ALLAH juga kenapa tidak disembah dijadikan TUHAN?
    Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air
    dari air."

    cakrawala jadi air... kenapa tidak dibilang Tuhan juga?


    Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa
    Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara
    dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang
    merayap di bumi."

    lah manusia semuanya juga dari Firman.. nah kenapa tidak dikatakan smeua manusia itu TUhan?

    Teologi koplaks

    ReplyDelete
  61. @Arsyil...

    Kelihatan sekali kebingungan kamu ... Ayat palsu ? kok gampang sekali mengambil kesimpulan itu ayat palsu ?! sy juga bisa katakan Muhammad itu NABI PALSU yg dinubuatkan oleh Tuhan Yesus Kristus ... tapi topik disini adalah mengenai Allah Tritunggal dan saya sudah membuktikan dengan Dalil yg sangat kuat didasarkan Firman Tuhan yg tertulis di Alkitab. Masalah kamu punya PENAFSIRAN LAIN menurut selera kamu itu soal lain !

    Coba perhatikan :

    1:1 Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah .
    1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.


    Disini jelas posisi Firman Allah yg selalu berada didalam Allah adalah sebagai PENCIPTA ... bukan yang dicipta !


    Allah MENCIPTAKAN SEGALA SESUATU MELALUI FIRMANNYA !

    bukan berarti semua yg dicipta itu JELMAAN DARI FIRMAN ALLAH >>> tetapi sebaliknya justru membuktikan bahwa FIRMAN ALLAH ITU PENUH KUASA !! sanggup menciptakan segala seuatu dari yang tidak ada menjadi ada !



    Kalau semua ciptaan itu adalah JELMAAN FIRMAN ALLAH, apakah semua ciptaan itu memiliki KUASA MENCIPTA seperti YESUS KRISTUS ??? apakah seorang manusia YG DIPTAKAN PUNYA KUASA MEMBANGKITKAN ORANG YG SUDAH MATI ??



    MENGAPA JAWABNYA = TIDAK ?!!



    Karena yg diciptakan memiliki kemampuan yg TERBATAS SEDANGKAN YESUS KRISTUS PUNYA KUASA YG TIDAK TERBATAS !

    ReplyDelete
  62. @Arsyil... Kalau bingung lebih baik berhenti dulu berfikir... santai dulu ... nggaak usah dipaksakan untuk mengerti kalau otak kamu tidak mampu menelaah dan mengerti secara wajar Allah Tritunggal!



    Santai saja bung ... sy tahu roh yg menguasai kamu itu roh ANTIKRIST, jadi ya wajar saja kalau kamu merasa sulit menerima kebenaran secara wajar.



    Saya sangat mengerti KONSEP BERFIKIR kamu bahwa Allah itu SATU / ESA ... TAPI YG TIDAK KAMU SADARI DARI KONSEP BERFIKIR KAMU adalah seolah - olah SATUNYA ALLAH ITU SAMA PERSIS DENGAN SATU DALAM CARA PIKIR MANUSIA !


    Karena konsep kamu Allah itu satu berarti pada jam-jam tertentu

    Aulloh swt hanya NONGKRONG di KAABAH ... ??? Artinya pada saat itu Aulloh swt TIDAK ADA DILAIN TEMPAT ??? Bukankah seperti itu konsep Iman kamu ???



    Kalau Aulloh swt itu seperti yg kamu gambarkan itu ... oooh
    TERBATAS SEKALI Aulloh Swt itu ! Karena dia tidak mampu berada ditempat lain dalam waktu yg sama ! terbatas sekali kuasanya .Itu artinya Aulloh Swt itu BUKAN TUHAN YANG SEJATI yang disembah oleh para Nabi israel !! Artinya : Auloh Swt ITU TUHAN PALSU !


    Allah Israel itu MAHA KUASA DAN MAHA BESAR !
    dia sanggup berada dimana-mana pada saat dan waktu yg sama. Dalam PL memang terbukti Bangsa Arab MEMILIKI allah yg lain yg sebenarnya BUKAN ALLAH YANG SEJATI ! DAN allah BANGSA ARAB ITU TAKLUK KEPADA ALLAH YG SEJATI DARI BANGSA ISRAEL ! Bahkan sampai hari ini sampai selamanya

    ReplyDelete
  63. Arsyil... hahahahahahaha masih bingung juga padahal sudah
    begitu GAMBLANG ...

    ReplyDelete
  64. @Arsyil...

    Sengaja saya bedakan penulisan Tuhan bangsa arab dengan menulis seperti lafal / ucapan umat islam pada saat menyebut
    nama Tuhanya. Hal ini supaya terlihat perbedaannya antara
    ALLAH BANGSA ISRAEL dengan Aulloh swt Tuhan bangsa arab
    yang kamu sembah.

    Konsep SATU ALLAH yg kamu kenal dari penjabaran kamu adalah :
    Dia hanya ada di SATU TEMPAT dan TIDAK BOLEH ADA DI TEMPAT LAIN....
    karena kalau Allah ada dibeberapa tempat dalam waktu bersamaan, kamu menyimpulkan Allah yg seperti itu TIDAK ESA/ SATU menurut nalar dan iman kamu.



    Itu artinya Aulloh Swt TIDAK MAHA HADIR ( OMNI PRESENT ),

    Itu artinya Aulloh Swt BUKAN TUHAN YANG MAHA KUASA.
    Itu artinya Aulloh Swt SANGAT TERBATAS KUASANYA !
    Itu artinya Aulloh Swt TUHAN PALSU !

    ReplyDelete
  65. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 14, 2014 at 5:16 PM

    gambang? gamblang apaan.. apology konyol

    ReplyDelete
  66. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 14, 2014 at 5:18 PM

    ha ha. Allah menciptakan segala sesuatu melalui firmannya.. itulah Firman yang menjadi alam semeta, terciptanya segala sesuatu. sebagaimana manusia tercipta. dan Yesus demikian juga tercipta dari Firman. mau ngeles lagi ya??

    Yesus tercipta dari Firman, Yesus di bumi, Allah dilangit, berfirman Inilah anak yang ku kasihi... Firman yang mana lagi yagn diucapkan Tuhan saat itu sementara katanya FIrman sudah menjelma jadi manusia.. jadi Tuhan dilangit bisu dong.
    ha ha

    ReplyDelete
  67. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 14, 2014 at 5:21 PM

    itulah konsep KOnyol bin bodoh ala Kristen, Tuhan digambarkan dengan sangat hina... ALLAH itu Esa, satu, tidak membutuhkan makhluk, sebaliknya kristen malah menyatakan TUhan membutuhkan makhluk, Tuhan menjadi manusia, otomatis, Tuhan menjadi Memmbutuhkan makhluk, butuh bumi sebagai tempat, butuh wanita yang menjadi alat untuk dia lahir, butuh diberi makan agar bisa hidup,butuh bernafas, butuh berak, kencing, kentut, lemah, butuh asuhan, kasih sayang yang lainnya.


    Itulah konsep TOLOL bin dungu.
    Bukan tuhan sejati namanya tapi tuhan bon tolol..

    ReplyDelete
  68. @Arsyil....


    Uraian kamu diatas membuktikan dengan sangat tepat KESIMPULAN SAYA DIATAS ! Aulloh swt tidak mampu hadir
    pada waktu yg sama dilain tempat ... MAKA SESUNGGUHNYA
    Aulloh Swt adalah TUHAN PALSU ! bukan Tuhan yang disembah oleh para Nabi bangsa Israel ! Aulloh Swt benar-benar hanya SATU seperti SATUNYA Manusia yaitu HANYA MAMPU BERADA DI SATU TEMPAT !


    Allah tanpa Firman Allah sama dengan Allah Bisu ! Bukankah terbukti bahwa Allah berfirman ? itu tandanya ALLAH TIDAK BISU! sekalipun Firman Allah sudah menjelma menjadi Manusia bukan berarti Allah tidak boleh berfirman !


    ALLAH BANGSA ISRAEL SANGGUP ADA DIMANA-MANA PADA WAKTU DAN TEMPAT YANG BERBEDA ! DIA TIDAK TERBATASI OLEH RUANG, WAKTU DAN TEMPAT !
    ALLAH BERKEHENDAK BEBAS SESUAI DENGAN SIFAT KEMAHAKUASAANNYA

    ReplyDelete
  69. @Arsyil ...


    ALLAH ITU TIDAK TERBATAS ...
    SATU-NYA ALLAH TIDAK SAMA DENGAN SATU-NYA MANUSIA.


    KALAU KAMU BERTAHAN DENGAN KEYAKINAN KAMU BAHWA SATUNYA ALLAH ITU HANYA BOLEH ADA DI SATU TEMPAT ...
    MAKA SESUNGGUHNYA ALLAH YANG KAMU SEMBAH ITU BUKAN ALLAH YANG SEJATI !


    KALAU JAMAN PARA NABI DAHULU BANGSA ARAB BANYAK MENYEMBAH TUHAN-TUHAN PALSU, MAKA TIDAK MUSTAHIL JUGA PADA JAMAN MODERN INI ALLAH 2 PALSU JUGA MEMPUNYAI PENGARUH DAN PENGIKUT !

    ReplyDelete
  70. @Arsyil...


    Uraian kamu diatas menjadi SAKSI YANG SANGAT AKURAT tentang hadirnya seorang NABI PALSU YANG MEMBAWA AJARAN ANTI-KRIST ! Sang Nabi palsu memang punya AGENDA menyangkal YESUS KRISTUS dan KARYA KESELAMATANYA ...
    Nabi Palsu akan MENEKANKAN SISI KEMANUSIAAN YESUS
    dan menolaknya sebagai Juru-selamat.
    Dia akan menyombongkan dirinya dan MENGANGKAT DIRINYA SENDIRI sebagai Nabi penutup dan penyempurna ! Padahal kehidupanya SANGATLAH MENJIJIKAN dan sangat RENDAH MORALNYA.... Namun manusia dengan kualitas seperti ini oleh
    umat Islam dianggkat sebagai MANUSIA PALING AGUNG DAN PALING MULIA SEJAGAD ... Segala perbuatan KEJI DAN MORAL YANG BEJAD DARI MUHAMMAD ...seolah-olah
    TIDAK TERLIHAT olah umat islam yg mengaku sebagai manusia yang berfikir .... padahal sesungguhnya hanya FANATISME BUTA !

    ReplyDelete
  71. 1 Korintus 1:18


    Sebab
    pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan
    binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah
    kekuatan Allah.


    Ayat ini tergenapi dari pernyataan kamu diatas !

    ReplyDelete
  72. @Arsyil... Kelihatan sekali kamu tidak mampu membedakan antara Pencipta dan yang dicipta... Allah yang maha kuasa sanggup melakukan apapun sesuai dengan Rencana dan KehendakNya !
    Manusialah yg harus mengikuti Rencana dan Kehendak Allah bukan Allah yg mengikuti kehendak manusia !

    ReplyDelete
  73. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 15, 2014 at 10:25 PM

    @paulus saya bisa membedakan mana pencipta mana yang diciptakan. Allah pencipta, Yessu diciptakan. Yesus lahir dari wanita, sama seperti saya, lahir dari wanita, artinya diciptakan...
    hanya orang bodoh yang mengatakan sesuatu yang dilahirkan itu tidak diciptakan. melainkan pencipta...

    ReplyDelete
  74. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 15, 2014 at 10:26 PM

    yang bodoh hanyalah kalian yang tertipu dengan konsep bodoh.
    hanya orang yg bodoh percaya Tuhan itu tidak mampu mengampuni dosa, mengampuni dosa pake acara bunuh diri ditangan manusia.

    ReplyDelete
  75. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 15, 2014 at 10:28 PM

    yg panatisme buta adalah kristen seperti anda. Tidak ada dalilnya Yesus Tuhan, tidak ada dallnya Yesus menebus dosa, tidak ada dalilnya Yessu sama dengan TUhan. semuanya pake akal-akalan. termasuk di atas. soal Trinitas, pake jurus akal-akalan.untuk sekedar membuktikan Yesus tuhan saja pake jurus jungkir balik.

    ReplyDelete
  76. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 15, 2014 at 10:32 PM

    Allah itu maha kuasa atas segala sesuatu bukan maha Hadir. coba sebutkan di dalam kitab apa disebutkan bahwa YHWH itu maha Hadir? itu hanya ada dalam dogma sesat kristen.


    ALLAH itu maha kuasa, ALLAH mengampuni dosa tidak perlu jadi manusia, ALLAH mengasihi manusia, tidak perlu jadi manusia untuk bisa mengasihi manusia, ALLAH memberi manusia nikmat, keselamatan tidak perlu jadi manusia untuk memberikan hal tersebut, ALLAH memberi petunjuk pada manusia tidak perlu Tuhan turun jadi manusia menyampaikan kepada manusia, Ckup utusannya saja yang menyampaikan. atau mengilhamkannya kepada manusia.


    sementara menurut kristen, Tuhan itu sangat tolol bodoh, lemah, sampai2 harus jadi mnausia untuk menyelamatkan mnausia.. Emang TUHAN selemah Itu??

    DI PL TUhan dengan Abraham ketika TUhan mengampuni dosa, tidak perlu jadi manusia dulu. cukup langsung saja TUHAN mengatakan AKU ampuni.
    sementara di Kristen, TUHAN harus MATI dulu baru diampuni..


    COBA MIKIR KALAU ANDA ADA DI PERISTIWA PENYALIBAN APAKAH KRISTEN AKAN MEMBANTU DAN MENYELEAMATKAN YESUS? dengan konsekuensi dosa tidak ditebus??

    atau Kristen akan membiarkan Yesus mati tidak menolong TUHAN yang dibunuh? dengna konsekuensi dosa ditebus??

    ReplyDelete
  77. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 15, 2014 at 10:33 PM

    ALLAH tidak terbatas? otak anda bodoh. ALLAH maha Kuasa, atas apa yang DIA kehendaki, Bukan tidak terbatas.

    TUhan maha Kuasa, disaat Tuhan menjadi manusia, secara otomatis MAHA KUASANYA lenyap.. ini konsep TOLOL.

    ReplyDelete
  78. wkwkwkwkwkwk... Ajaran alquran memang hanya untuk memuaskan hasrat Manusia dan logika terbatas manusia....

    Sedangkan Tuhan bertindak sesuai kehendak dan rencananya..
    masalah kamu tidak mau percaya itu hak kamu ... tapi semua pilihan tentu ada konsekwensinya ! dan kamu memilih ajaran
    yg dibawa muhammad ! sedangkan bagi saya yg sudah mempelajari kehidupan muhammad dari alquran dan hadist sahih...bagi saya muhammad adalah sosok NABI PALSU yg sudah dinubuatkan oleh Tuhan Yesus Kristus. Nabi Palsu memang harus muncul dan MENYESATKAN banyak orang !

    ReplyDelete
  79. Tuhan tidak mampu mengampuni dosa ??? wkwkwkwkwkwkwkwk
    Baca injil dengan lebih teliti....

    Kalau Tuhan tidak perlu MENEBUS DOSA manusia dengan cara mati di kayu salib.....
    Lalu mengapa Adam dan Hawa harus DIUSIR KELUAR dari Taman Eden ? Mengapa tidak langsung DIAMPUNI saja dosanya misal dengan diberikan hukuman secukupnya ??? mengapa harus DIUSIR KELUAR !???

    Allah itu MAHA SUCI dan manusia yg berhadapan denganya wajib hidup SUCI ! sedangkan Adam & Hawa sudah jatuh dalam dosa ketidak - taatan.

    Jadi : ALLAH MAHA SUCI >< MANUSIA BERDOSA = TIDAK BISA BERSATU !

    DIHADAPAN ALLAH ... Manusia yang berdosa itu SUDAH MATI !
    Kej 2:17 "tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau MATI. "


    Lalu siapakah yang sanggup membuat manusia HIDUP LAGI ?
    Apakah manusia dapat MEMBAYAR DOSANYA untuk hidup lagi?
    Kematian Rohani berakibat langsung terputusnya hubungan Allah dengan Manusia. Manusia tidak akan mungkin dapat membayar dosanya sendiri ... lalu kalau Allah berkehendak untuk mengutus bagian dari dirinya sendiri untuk MENEBUS DOSA MANUSIA, mengapa kamu berfikir itu tidak mungkin dan tidak perlu dilakukan Allah ???

    ReplyDelete
  80. TIDAK ADA YG AKAL-AKALAN dari yang saya sampaikan ...
    semuanya berdasarkan Firman sebagai dasar kebenaran dalilnya



    Sebaiknya kamu jujur dengan dirimu sendiri : pelajarilah kehidupan muhammad junjungan kamu dengan teliti ! lalu tanyakan hati nurani kamu ... benarkan muhammad itu Nabi utusan Allah yg sejati atau NABI PALSU ??!

    ReplyDelete
  81. APAKAH KAMU BISA MENEBUS DOSAMU SENDIRI ??? TIDAK !
    LALU KAMU MINTA ALLAH MENGAMPUNI DOSAMU ? YA !
    LALU APAKAH ALLAH HARUS BERFIRMAN KEPADA SETIAP MANUSIA ... DISEBUT SATU PERSATU NAMANYA ... AKU AMPUNI DOSAMU ??? WKWKWKWKWKWKWK....

    ALLAH PUNYA CARA YG LEBIH DAHSYAT ! DILUAR APA YG DAPAT DIPIKIRKAN MANUSIA... LAGI PULA BUKANKAH YESUS TIDAK MATI SELAMANYA ? DIA BANGKIT PADA HARI YANG KETIGA !

    Yoh 11:25 Jawab Yesus: "AKULAH KEBANGKITAN dan HIDUP barangsiapa percaya s kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati ",


    ADAKAH SEORANG NABI YG BERFIRMAN SEPERTI YESUS DAN SANGGUP MENGGENAPINYA ??? MENGAPA HANYA YESUS YG SANGGUP ??? KARENA YESUS KRISTUS ADALAH ANAK ALLAH ( FIRMAN ALLAH YG SEJATI ) DAN ANAK ALLAH ADALAH ALLAH !

    ReplyDelete
  82. WKWKWKWKWK KOMENT KAMU SEMAKIN LUCU .... tapi ada benarnya lho... benarnya dimana ???

    Allah itu maha kuasa, Dia tidak dapat MATI ! untuk dapat mati dia harus menjelma dahulu menjadi manusia YESUS KRISTUS Yohanes 1:1-14 dan YESUS menyerahkan nyawanya ( Yohanes 10 : 17-18 )

    10:17 "Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. 10:18 Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."

    ReplyDelete
  83. ADAKAH SEORANG MANUSIA DIDUNIA INI YG SANGGUP MEMBERIKAN NYAWANYA ... TETAPI BERKUASA UNTUK MENGAMBIL KEMBALI NYAWANYA ???

    MENGAPA HANYA YESUS YANG SANGGUP ???

    KARENA YESUS ADALAH ANAK ALLAH !

    ReplyDelete
  84. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 16, 2014 at 5:55 PM

    @paulus ha ha bingung ya? siapa sesungguhnya yang tidak bisa membedakan antara pencipta dengan yang dicipta. ujung2nya kabur ke topik yang lain...
    hanya orang bodoh yang tidak bisa membedakan antara pencipta dan dicipta, mengatakan yesus adalah pencipta padahal jelas2 dia dicipta, lahir dari wanita, ada darah dan daging maria di tubuhnya, ada air susu maria didalam tubuhnya, mikir dong.

    ReplyDelete
  85. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 16, 2014 at 6:01 PM

    Hak TUhan mau mengampuni dosa atau memberi azab kepada manusia atau makhluk yang berbuat tidak taat kepadanya. DI PL TUhan mengazab manusia yang ingkar kepadanya.. itu sah.
    di PL juga Tuhan mengampuni dosa siapa saja yang dia kehendaki,, itu sah.
    Adam diusir dari surga karna berdosa, ya tidak masalah dong, itu Hak Tuhan. sebagaimana dia menciptakan Neraka dan surga. sah dong.

    Yang bodoh adalah TUHAN mau mengampuni dosa tapi tidak sanggup Harus pake acaara menjadi manusia dulu trus dibunuh sama manusia trus baru diampuni.. kwkwkw. Konsep tolol bin bodoh.

    Hakim didunia saja kalau mau memutuskan / mengetok palu memaafkan kesalahan g perlu dibunuh sama terdakwa dulu baru ketok palu maaf dijatuhkan.

    Tuhan mau mengampuni manusia, g perlu TUhan dibunuh dulu sama manusia baru Ampunan bisa diterima...

    Konsep TOLOL bin BODOH..

    Tuhan dengan Abraham ketika Tuhan mengampuni dosa manusia g perlu pake acara tebus-tebusan segala. akal-akalan dogma tolol saja yang pake acara begituan...

    ReplyDelete
  86. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 16, 2014 at 6:34 PM

    tidak ada akal-akalan? trus apaan lagi namanya kibul-kibulan?


    sebaiknya kamu yg belajar tentang agama kamu dengan jujur. tidak ada namanya kristen ketika mempelajari alkitabnya, agamanya secara jujur kemudian tetap didalam kristen selain keluar dari kristen, jadi agnostik, atheis bahkan masuk Islam.

    ReplyDelete
  87. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 16, 2014 at 6:37 PM

    Allah saya adalah ALLAHnya Abraham, Allahnya Isa / yesus, Musa, Nabi Muhammad saw. yang maha pengampun, dan maha Adil atas segala dosa.
    Dan ALLAH mengampuni dosa siapa yagn dikehedaki-Nya. makanya Abraham memintakan ampunan kepada manusia, makanya Yesus mengajarkan Meminta Ampun atas segala dosa. makanya nabi Muhammad mengajarkan istighgar, taubat, atas segala dosa.

    Yang beda sendiri adalah Kristen, kalau mau selamat dari dosa BUNUH dulu Tuhan. Kalau TUhan sudah dibunuh oleh manusia, maka dosa diampuni.

    ReplyDelete
  88. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 16, 2014 at 6:39 PM

    itulah bodohnya akal dan otak kalian, masa TUHAN HARUS MATI?? bodoh. hanya orang bodoh yang mempercaya TUHAN HARUS jadi manusia dulu utnuk mengampuni manusia, Hanya orang bodoh percaya TUhan harus dibunuh dulu baru bisa diampuni dosanya.

    ReplyDelete
  89. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 16, 2014 at 6:40 PM

    kenyataanya Yesus tidak berkuasa sama sekali atas hidupnya, makanya dia menyerahkan nywanya pada yang MAHA KUASA yaitu ALLAH.
    Yesus adalah manusia biasa, diciptakan, tak berkuasa atas hidup dan matinya sendiri...

    ReplyDelete
  90. LALU MENGAPA ADAM DAN HAWA DIAMPUNI SAJA DI TAMAN EDEN ... MENGAPA HARUS PAKAI DIUSIR ???
    KATANYA CUKUP TUHAN BERKATA : AKU AMPUNI DOSAMU ....

    MENGAPA HAARUS PAKAI DIUSIR ??? COAB JAWAB BUNG JANGAN NGACIR... !

    ReplyDelete
  91. WKWKWKWKWK ... BUKTINYA AKU SANGGUP MENJAWAB SEMUA
    PERTANYAAN KAMU ... KALAU KAMU TETAP NGOTOT LEBIH PERCAYA KEPADA NABI PALSU ITU URUSAN KAMU ......

    ORANG YG SEBENAR-BENARNYANYA BODOH TIDAK MAMPU LAGI MEMBEDAKAN NABI UTUSAN TUHAN DENGAN NABI PALSU !

    NABI ITU TELADAN BAGI UMAT MANUSIA :
    MUHAMMAD MEMBERI TELADAN KAWIN DENGAN ANAK UMUR 6 (AISYA)TAHUN , DITIDURI USIA 9 TAHUN UTK ORANG SEPERTI KAMU PERBUATAN ITU "MULIA" BAGIKU ITU SESAT !!

    MENGAWINI ISTRI ANAK ANGKAT ( ZAYNAB ), BAGI ORANG SEPERTI KAMU ITU PERBUATAN AGUNG DAN MULIA ... BAGIKU
    ITU BIADAB !!

    ReplyDelete
  92. Kronologisnya, Adam dan Hawa diusir dari sorga, kemudian Allaah mengajari mereka cara bertaubat, dan taubat itu diterima Allaah. Silahkan dibandingkan dengan cara penebusan dosa versi Kristen.

    ReplyDelete
  93. 1.Dalampembahasan Trinitas ada bagian yang memasuki ranah "Dzat Tuhan" padahal dalilnya " Janganlah engkau memikirkan dzatKu, melainkan ciptaanKu"
    2. Para peneliti Al Kitab dari kalangan Kristen sendiri menyatakan bahwa Al Kitab sudah mendapat campur tangan manusia, jadi ayat-ayatnya tidak dapat digunakan sebagai dasar berargumen.
    3. Bagi para Muslimin baiklah menggunakan Al Quran untuk mengenal Tuhannya.
    4. Bagi umat Kristiani lebih baik mengimani Trinitas atas dasar bimbingan Roh Kudus, dan bukan mendasarkan pada Al Kitab dengan mempertimbangkan pernyataan no 2 diatas.

    ReplyDelete
  94. Dalil trinitas sudah dijelaskan panjang lebar oleh Saudara Edy Handoko dan Saudara Paulus, walaupun diakui bahwa dalam Alkitab jelas ada kontradiksi dan campur tangan manusia, namun demikian keberadaan Alkitab dan kehidupan rohani umat Kristen berada dalam bimbingan Roh Kudus. Akan tetapi bimbingan Roh Kudus ini rasanya susah dibuktikan dengan akal.

    ReplyDelete
  95. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 17, 2014 at 11:49 PM

    ha ha menjawab apaan? menjawab akal-akalan gitu.. kwkwkw...
    Saya lebih percaya Nabi Muhammad, Nasabnya Jelas, sejarahnya jelasi, kepribadiannya jelas, kejujurannya jelas, dibandign Paulus, sejarahnya tidak jelas, kejujuranya jeals tidak bisa dipertanggung jawabkan, karena penipu, kitab-kitabnya kontradiksi. dan masih banyak lainnya.

    Tuduhan anda soal Nabi Muhamamd adalah tuduhan basi yang selalu diulang2 oleh pengikut ajaran iblis seperti anda.

    ReplyDelete
  96. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 17, 2014 at 11:58 PM

    lah kan sudah dibilang Hak ALLAH mau Mengampuni atau Menghukum, Kalau diampuni ya cukup diampuni, kalau dihukum ya dihukum, sebagaimana TUhan menghukum beberapa kaum.. dan sebagiamana ALLAH mengampuni kaum atas permintaan Abraham dikitab kejadian...
    kamu aja yg goblok g paham paham.. ckkckck

    ReplyDelete
  97. Manusia kok mau mengatur Allah, suka-suka Allah yg sejati mau bagaimana dan dengan cara apa dia menebus dosa manusia.


    Allah yg sejati PUNYA ATURAN yang jelas , karena Allah sendiri yg berfirman : "pada hari kamu memakannya.... kamu akan MATI !
    maka hanya Allah saja yg dapat menghidupkan manusia lagi.


    Penebusan dosa oleh Allah senndiri adalah suatu KEPASTIAN KESELAMATAN YG TUHAN ANUGRAHKAN kepada setiap orang yang percaya bahwa Yesus adalah ANAK ALLAH (FIRMAN ALLAH) TELAH MENYERAHKAN NYAWANYA DI KAYU SALIB.
    Kepastian keselamatan ini dicontohkan oleh Tuhan Yesus pada saat DIA disalib. Penjahat yg disebelah kanan Yesus pada saat disalib berkata : INGATLAH AKU YESUS PADA SAAT ENGKAU DATANG YG KEDUA KALI SEBAGAI RAJA !
    Iman penjahat yg disalib ini direspon langsung oleh Tuhan Yesus : PADA HARI INI JUGA ENGKAU AKAN ADA BERSAMA-SAMA AKU DI FIRDAUS !



    Sedangkan Muhammad sang NABI PALSU , hanya dapat berkata : " AKU TIDAK TAHU APA YG AKAN DIPERBUAT PADAKU DAN PADAMU ! " Lucunya dia mengaku sebagai Nabi penutup dan penyempurna. Seharusnya muhammad yakin dong pada saat ditanya pengikutnya.... tapi jawabanya NGAMBANG , TIDAK YAKIN DIRINYA MASUK SURGA !


    Mengapa Muhammad menjawab seperti itu ??? Karena Muhammad yg paling tahu siapa dirinya dan apa yg telah diperbuatnya ( perzinahan, pembunuhan, perampokan )
    Semua perbuatanya MENUDUHNYA SEBAGAI PENJAHAT !
    Dia sudah melanggar banyak hukum-hukum Allah dalam perjanjian Lama : JANGAN BERZINAH !, JANGAN MEMBUNUH!, JANGAN MENCURI !


    Dalam perjanjian baru Muhammad sudah melanggar hukum yg tertinggi yaitu hukum KASIH !


    Karena Muhammad TIDAK DAPAT MENIPU HATI NURANINYA SENDIRI , maka dia perintahkan umatnya / pengikutnya untuk selalu mendoakannya setiap umat islam sholat !

    ReplyDelete
  98. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 18, 2014 at 5:39 PM

    Siapa toh yang mengatur tuhan? ALLAH sendiri yagn mengatur Diri-Nya sesuai dengan kuasa yang dimiliki-Nya. Dia mengampuni manusia secara langsung..
    Yang mengatur-ngatur Tuhan dimana TUhan harus jadi manusia dulu itu kan Kristen doang yang bilang seperti itu, Alkitab tidak pernah bicara seperti itu, yesus tidak pernah bicara seperti itu. Perjanjian lama tidak pernah bilang seperti itu, Paulus doang, plus Kristen dengan dogmanya.

    Yesus saja mengajarkan Bapaku disorga terpujilah namamu ampunilah kesalahan kami sebagaimana kami mengampuni kesalahan orang lain dts....

    ReplyDelete
  99. IMAN KRISTEN ADALAH SUATU KEPASTIAN KESELAMATAN !
    IMAN ISLAM ADALAH SUATU KE-TIDAK-PASTI AN SELAMAT !


    Tuhan Yesus Kristtus sekarang berada di SORGA dan sedang mempersiapkan tempat bagi pengikutnya, sedangkan Muhammad TIDAK JELAS NASIBNYA...karena MUHAMMAD TIDAK TAHU NASIBNYA ... wkwkwkwkwk NABI KOK TIDAK TAHU NASIBNYA !


    Kalau Muhammad saja TIDAK TAHU NASIBNYA ... bagaimana NASIB PENGIKUTNYA ? Hanya MODAL NEKAD ! yakin masuk sorga ... lalu apa dasarnya ? berbuat baik dan beramal dan berpuasa... apa itu cukup untuk MENEBUS DOSA umat islam ???


    Jelas TIDAK CUKUP ! karena segala amal, perbuatan baik, puasa dll itu TIDAK SEMPURNA ! Tuntutan Allah adalah SUCI seperti ADAM DAN HAWA belum jatuh kedalam DOSA ! Manusia yang berdosa TIDAK LAYAK untuk berdiri dihadapan Allah yg Maha Suci, karena itulah Adam & Hawa DIUSIR keluar dari taman Eden !


    Jadi jangan MIMPI KEGEDEAN umat islam hanya mengandalkan, amal, perbuatan baik dan puasa... trus mau masuk sorga, KARENA SEMUA ITU JUGA DILAKUKAN OLEH AGAMA KRISTEN DAN YG LAIN... makanya dalam islam ada TIMBANGAN AKHIRAT, TRUS ADA SERAMBUT DIBELAH TUJUH ....
    Semua gambaran islam itu MENUNJUKAN SUATU KE-TIDAK-PASTIAN SELAMAT !


    Bagi umat Islam YANG PASTI JUSTRU MASUK NERAKA : ".... ...HAL ITU ADALAH SUATU KEMESTIAN YG SUDAH DITETAPKAN !" QS 19:71

    ReplyDelete
  100. Alllah jelas punya hak, tetapi Allah bertindak berdasarkan hukum hukumnya !
    KEBODOHAN KAMU tampak jelas disini, kalau setiap pelanggaran dan perbuatan dosa dengan BEGITU MUDAH DIAMPUNI !, MAKA IBLIS PASTI JUGA KAN MENUNTUT ALLAH UNTUK DIPERLAKUKAN SAMA !


    SETELAH MANUSIA JATUH DALAM DOSA. TUHAN TUNJUKAN BAHWA KESUCIAN ITU AMAT SANGAT MAHAL HARGANYA !
    KARENA ITULAH ADAM DAN HAWA DIUSIR OLEH ALLAH DARI HADAPANYA !!! SORGA ITU BUKAN TEMPAT MURAHAN DIMANA MANUSIA YG BERDOSA BISA MASUK KEDALAMNYA !


    SORGA MURAHAN YG MENGGAMBARKAN PERKAWINAN MANUSIA DENGAN BIDADARI SORGA ITU JELAS BUKAN SORGA YG SEBENARNYA ... ITU IMING2 IBLIS ! MAKANYA BANYAK TERORIS ISLAM YG BEERMUNCULAN SEKARANG
    KARENA IMING2 SORGA PALSU SEPERTI ITU !


    Sesungguhnya Allah sudah menjanjikan akan datangnya JURUSELAMAT UMAT MANUSIA.
    BAHKAN SEMUA NABI MENANTI-NANTIKAN KEDATANGAN MESIAS, SANG JURUSELAMAT UMAT MANUSIA ITU....!


    Muhammad jelas TIDAK MEMENUHI KRITERIA SEORANG JURUSELAMAT ! WONG KESELAMATAN DIRINYA SAJA TIDAK TAHU !

    ReplyDelete
  101. SESUNGGUHNYA TIDAK ADA KONTRADIKSI DALAM ALKITAB, SEANDAINYA KAMU BERFIKIR SEPERTI ITU, MAKA SEBENARNYA PENGETAHUAN KAMUPUN BELUM CUKUP UNTUK BISA MENARIK KESIMPULAN YG GEGABAH SEPERTI ITU. PADA SAAT KE-ESAAN ALLAH ITU SUDAH DIKETAHUI DASAR FIRMANYA SESUNGGUHNYA SEMUA PERTANYAAN TENTANG ALLAH TRITUNGGAL ITU TERJAWAB DENGAN SENDIRINYA !


    MENGENAI CAMPUR TANGAN MANUSIA, DALAM HALINI ADALAH DALAM HAL TERJEMAHAN ALKITAB YG MEMANG TERUS MENGIKUTI PERKEMBANGAN BAHASA MANUSIA YG TIDAK BISA TERELAKAN. TAPI SUBSTANSINYA TIDAK BERUBAH, KITAB ASLI YANG BERBAHASA IBRANI DAN YUNANI JUGA TETAP TERJAGA KEASLIANYA !

    ReplyDelete
  102. Sekali lagi kamu membuktikan bahwa aulloh swt itu kuasanya terbatas ! hanya mampu berada disatu tempat ...tidak mampu
    berada ditempat lain dalam waktu yg bersamaan.

    ReplyDelete
  103. TIDAK ADA YANG BASI DALAM MENGUNGKAP KEBENARAN BAHWA MUHAMMAD ADALAH SEORANG PEDHOFIL...SEORANG YG GILA SEK ! BAHKAN SURGANYA-PUN PENUH DENGAN HUBUNGAN SEX DENGAN BIDADARI ... JELAS SURGA SEPERTI INI ADALAH SURGA PALSU !

    ReplyDelete
  104. Campur tangan manusia dalam Al kitab bukanlah hanya dalam hal terjemahannya, tetapi justeru dalam hal substansinya. Demikian juga dengan kontradiksi ayat-ayatnya bukanlah itu kontradiksi dalam penterjemahannya. Dalam suatu analisis para Ahli Alkitab ada beberapa spekulasi mengenai siapa sebenarnya Yohanes dan Matius. Belum lagi fakta bahwa hanya sebagian kecil saja dari Alkitab yang murni ucapan Yesus, Fakta bahwa Yesus yang berbahasa Aramik, sedangkan Bahasa Iberani telah punah. Jadi sesungguhnya dalil dalam Alkitab tidak dapat digunakan sebagai dasar untuk berargumen karena tak ada kepastian bahwa suatu ayat itu adalah firman Tuhan ataukah buah pemikiran Si Penulis Alkitab.

    ReplyDelete
  105. Ada dua golongan ilmuwan dalam meneliti Alkitab, kelihatan sekali
    anda adalah pendukung ilmuwan Atheis.... apa yg anda sampaikan
    murni ucapan ilmuwan Atheis yg anda kutip mentah-mentah tanpa melihat sama sekali sudut pandang dari ilmuwan yg percaya Alkitab
    adalah Firman Tuhan yg ditulis oleh 40 penulis dari berbagai latar belakang posisi / kedudukan. Ada Nabi, Raja dlsb. dalam kurun waktu kurang lebih 1500 tahun, tetapi mengandung pesan yg sama yaitu akan datangnya seorang Mesias - Juruselamat umat manusia. Tidak ada buku lain didunia ini seperti Alkitab. Jelas orang2 yg DIPILIH Tuhan tersebut diurapi dan digerakan hatinya oleh Roh kudus ! Tanpa turut serta Roh Kudus tidak akan mungkin orang2 dari waktu yg berbeda dan latar belakang yg berbeda bisa menuliskan Firman Tuhan yg menginspirasi, menegor dan menguatkan iman manusia yg membacanya.

    Jadi menurut saya kesimpulan anda amat sangat gegabah, ceroboh dan tidak memiliki dasar yg kuat sebagai argument dalam dialog agama.

    ReplyDelete
  106. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 21, 2014 at 8:14 PM

    ha ha yang bilang Dosa itu mudah diampuni siapa? jaka sambung bawa golok g nyambung goblok.



    Seorang yagn berdosa tidak mudah diampuni oleh Tuhan. Namun ketika Tuhan ingin mengampuni dosa, adalah perkara mudah bagi TUHAN untuk mengampuni dosa.


    Tuhan mengampuni dosa ketika Abraham memintakan ampun.. TUhan langsung aja Ampuni saat itu, tidak perlu pake acara TUHAN jadi manusia dulu, trus dibunuh sama manusia yang berdosa trus baru dosa diampuni.


    Itulah gobloknya kamu.

    ReplyDelete
  107. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 21, 2014 at 8:15 PM

    ha ha perkara basi yang diulang2 ketika sudah diskusi dan keok, ngotot.. ha ha..

    ReplyDelete
  108. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 21, 2014 at 8:17 PM

    kata siapa TUhan hanya boleh disuatu tempat? ALLAH itu tidak terbatas, makanya TUHAN Mustahil jadi manusia. Jika TUHAN jadi manusia, secara otomatis TUHAN TERBATAS, TUHAN MENEMPATI DUNIA, TUHAN MENEMPATI RAHIM MANUSIA, TUHAN KELUAR DARI L....... WANITA. APAKAH MASUK AKAL.??

    ITULAH TUHAN BODOH DALAM KONSEP KRISTEN

    ReplyDelete
  109. Wah kok bahasanya sudah asal-asalan gitu ...
    ya sudah silahkan ikuti junjungan kamu YANG TIDAK TAHU NASIBNYA SENDIRI...

    Kalau yg dijadikan panutan saja nggak jelas nasibnya ... kok
    bisa pengikutnya begitu NGOTOT seolah-olah lebih hebat dari
    junjungannya ... apa nggak salah tuh ??? Logikanya yang jadi panutan itu patokan untuk mengukur seperti apa pengikutnya.
    Kalau yg dijadikan pimpinan dan panutan TIDAK JELAS NASIBNYA, SUDAH PASTI PENGIKUTNYA JUGA TIDAK JELAS NASIBNYA.
    Kalau ada yg klaim sebaliknya seperti @arsyil ya silahkan saja...
    orang MIMPI kan nggak dllarang to...

    ReplyDelete
  110. Keok ?
    HIHIHIHIHIHI... ngomong asal njeplak... kalau disinggung junjunganya pada nggak berani debat ! Muhammad yg mengaku menerima wahyu bahwa Yesus Kristus hanya seorang Nabi dan utusan... bukan Tuhan.... ini ajaran muhammad kan ? selama 1400 tahun Umat Kristen sanggup meladeni debat tentang ke-Tuhanan Yesus.
    Giliran topik / tema debat diubah menjadi : MUHAMMAD NABI UTUSAN TUHAN ATAU NABI PALSU .... TIDAK ADA SATUPUN MUSLIM YG BERANI MELADENI DEBAT DENGAN UMAT KRISTEN, ADA APA ???

    MENGAPA ISLAM TIDAK BERANI ?
    KARENA ISLAM TAKUT KEBOBROKAN MORAL MUHAMMAD
    TER-EKSPOSE....

    DARI RATUSAN BAHKAN RIBUAN DEBAT BAIK YG TERDOKUMENTASI DI YOUTUBE ATAU TIDAK...SEMUA TEMANYA HANYA TENTANG KE-TUHANAN YESUS KRISTUS...

    ReplyDelete
  111. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 21, 2014 at 10:42 PM

    HA HA ngakak nih tidak bisa jawab lari ke Nabi Muhammad. Semua kedudukan makhluk adalah lemah diatas Tuhan. TUhanlah yang memiliki segala kuasa di dunia dan diakhirat..

    Termasuk nabi-nabi pun juga lemah makanya Yesus Pun tidak tahu soal Kiamat, Tidak tahu siapa yang akan duduk disampingnya disurga. hanya BAPA, HANYA ALLAH yang tahu, demikian pula Nabi Muhammad.

    ReplyDelete
  112. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 21, 2014 at 10:43 PM

    ha ha kepedean menjelaskan trinitas saja tidak sanggup, emmbuktikan keTUhanan Yesus tak sanggup, Membuktikan kebenaran Alkitab tidak sanggup. itu yang katanya bisa meladeni Debat??

    ReplyDelete
  113. WKWKWKWKWK.... NGGAK BISA JAWAB TRUS LARI KE MUHAMMAD ? YANG BENAR KAMU KETAKUTAN MUHAMMAD
    DIBONGKAR KEBEJADANYA... ! KALIAN TIDAK PERNAH BERANI
    MELAYANI DEBAT TERBUKA TENTANG PRIBADI DAN KEHIDUPAN
    MUHAMMAD ... INI FAKTA ... JANGAN DIPUTAR BALIK YA... HIHIHI

    SEMUA PERTANYAAN TENTANG KETUHANAN YESUS KRISTUS SUDAH TERJAWAB DENGAN TUNTAS... KALAU KALIAN MERASA TIDAK TUNTAS KARENA SENGAJA MENCARI-CARI MASALAH SEBAGAI PEMBENARAN... BUKAN MENCARI KEBENARAN !

    ReplyDelete
  114. WKWKWKWK... CUMA BISA DEBAT KUSIR KOK BANGGA.... GILIRAN DIKAITKAN KE MUHAMMAD LANGSUNG NGACIR...
    ALLAH TRITUNGGAL SUDAH TERPAPAR DENGAN SANGAT GAMBLANG... YESUS KRISTUS TERBUKTI TUHAN... YG MENYANGKAL FAKTANYA TIDAK JELAS NASIBNYA....HIHIHI


    MENGAPA HARUS DIKAITKAN DG MUHAMMAD ? DIA KAN MEMBAWA AJARAN ANTIKRIST, MAKANYA HARUS DIBUKA DONG KEHIDUPAN MUHAMAMAD... KOK TAKUT KALAU DIKAITKAN DG MUHAMMAD ... ? wkwkwkwkwkwk


    MAKANYA JANGAN BERANI NANTANG DEBAT KALAU NGGAK SIAP JANTUNGAN KEBEJADAN MUHAMMAD DIPAPARKAN ...

    ReplyDelete
  115. LALU SEPERTI APAKAH ESA DAN SATUNYA AULLOH SWT
    MENURUT KAMU ??? WKWKWKWKWKWKWKWKWKWK

    ReplyDelete
  116. KALAU ILMUWAN ATHEIS MENJADI PEGANGAN KAMU, LALU SEPERTI APAKAH JAWABAN ROH KUDUS YG TELAH
    KAMU TERIMA ?

    ReplyDelete
  117. WKWKWKWKWKWK PADA HARI KE TIGA YESUS BANGKIT DARI KEMATIAN ...SEDANGKAN MUHAMMAD MEMBUSUK DI KUBURAN !


    MENGAPA YG DIPUJA MALAH ORANG MATI YG TIDAK JELAS NASIBNYA ??? WKWKWKWKWKWKWK

    ReplyDelete
  118. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 22, 2014 at 11:13 PM

    Pasti? pasti dari hongkong?? membuktikan Yesus benar-benar mati saja tidak sanggup, membutkiakn Yesus Tuhan tidak sanggup, pasti apaan??
    Bahkan Tempat duduk disamping Yesus saja Yesus tidak tahu, untuk masa kiamat Yesus tidak tahu.. Pasti apaan? pasti masuk neraka iya.

    ReplyDelete
  119. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 22, 2014 at 11:15 PM

    Yang paling tahu nasib seseornag adalah TUHAN. ALLAH, bukan manusia, kalau ada manusia yang obral keselamtan dnegna kepastian. tidak lain tidak bukan selain Kebohongan...

    ReplyDelete
  120. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 22, 2014 at 11:16 PM

    kata siapa tidak pernah debat terbuka?? Justru kristen lah yang pada ngacir dalam setiap perdebatan. hanya modal kopas, modal fitnah.. ujug-ujungnya dipermalukan sendiri.

    ReplyDelete
  121. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 22, 2014 at 11:18 PM

    ha ha yang debat kusir itu kalian, Trintias tidak pernah bisa dibuktikan. kenyataanya malah ketika diskusi Kristen terpojok bisanya kabur ketopik lain. contohnya kamu...

    tak sanggup buktikan trinitas, kabur ke topik lain, giliran ditantang dengan topik tersebut paling2 kabur. ketopik lain

    ReplyDelete
  122. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 22, 2014 at 11:21 PM

    ALLAH itu Esa, satu Sendiri... Maha kuasa atas segala sesuatu tidak bergantung pada makhluk. melainkan Makhluklah yang bergantung kepada-Nya.

    ALLAH mengampuni manusia, tidak perlu jadi manusia, tinggal ALLAH ampuni secara langsung. ALLAH mau mengazab manusia, tidak perlu repot2,, cukup kun fayakun diazablah manusia.
    ALLAH mau mengasihi manusia, g perlu jadi manusia dulu, cukup kun fayakun, segala nikmat, kasih sayang akan dirasakan manusia.

    sebaliknya TUHAN firman anda itu TUHAN yang tolol dan super bodoh, mau mengampuni dosa tidak bisa, harus jadi manusia dulu, lahir dari wanita lemah, disuapin, dikasi makan dan sterusnya lalu digebukin, dibunuh disalib barulah bisa dosa diampuni..
    TOLOL bin GOBLOK..

    SEORANG HAKIM DIPERSIDANGAN MAU MENVONIS TIDAK BERSALAH ATAU MENGAMPUNI KESALAHAN TERDAKWA G PERLU HAKIM ITU DIBUNUH DULU SAMA TERDAKWA BARU VONIS TIDAK BERSALAH JATUH.

    ReplyDelete
  123. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 22, 2014 at 11:24 PM

    Bukti Yesus bangkit apaa? g ada tuh. Yesus bilang waktu ditiang salib dia menyerahkan nyawanya...
    tapi di hari ketiga yesus menemuni murid dalam kondisi luka-luka, lapar lalu makan ikan goreng.. trus bilang AKU belum pergi kepada bapa..

    Nah itu adalah FAKTA TAK TERBANTAHKAN YESUS BELUM MATI.
    dan sama sekali tidak bangkit, melaikan sekedar pingsan doang.

    ReplyDelete
  124. hahahahahahahahak....mau ditolak, difitnah, dicaci, direndahkan oleh manusia seperti muhammad , FAKTANYA YESUS TETAP TUHAN, DIA YG BERKUASA DI SORGA DAN DIBUMI DAN YESUS JUGA YG AKAN MENGHAKIMI SELURUH UMAT MANUSIA... TERMASUK MUHAMMAD !....

    ReplyDelete
  125. YESUS TIDAK PERNAH MENGOBRAL KESELAMATAN, DIA JUSTRU
    SUDAH MEMBAYAR HARGA YG PALING MAHAL DAN TIDAK MUNGKIN DAPAT DILAKUKAN OLEH SEMBARANG ORANG !

    YESUS TAHU NASIB MANUSIA YG MENOLAK PENGORBANANNYA
    DI KAYU SALIB... PASTI MENUJU NERAKA YG KEKAL !

    KARENA APA ? KARENA TUHAN YESUS-LAH YG AKAN MENGHAKIMI SETIAP ORANG YG SUDAH MENOLAK DIA !

    ReplyDelete
  126. BISAKAH DITUNJUKAN BUKTI REKAMAN PERDEBATAN TERBUKA DENGAN TEMA : MUHAMMAD NABI UTUSAN TUHAN ATAU NABI PALSU ??

    FAKTA : TIDAK ADA SATUPUN MUSLIM YG BERANI MELAYANI
    KRISTEN UTK DEBAT DENGAN TEMA SEPERTI DIATAS !

    ReplyDelete
  127. WKWKWKWKWKWK... SEMUA YG BACA KOMENT KAMU PADA KETAWA TUH.... ALLAH TRITUNGGAL DAN KE-TUHANAN YESUS
    KRISTUS SUDAH SY TULIS DENGAN GAMBLANG DIATAS....
    MASALAH KAMU NGGAK NGAKU ... MUNGKIN MEMANG OTAK KAMU NGGAK NYAMPAI TUH...

    TIDAK ADA YG BELOK KE TOPIK LAIN, HANYA MENGKAITKAN MUHAMMAD DAN KEHIDUPANYA YG BEJAD, TAPI NGAKU SEBAGAI
    NABI PENUTUP DAN PENYEMPURNA.... WKWKWKWKWK.....

    PEMBACA YG LAIN PERLU TAHU SIAPA YG MENGAJARKAN
    PENOLAKAN YESUS ADALAH TUHAN.

    ReplyDelete
  128. ALLAH ITU ESA, SATU SENDIRI ???????? WKWKWKWKWKWKWK

    SATU SENNDIRI YG KAYAK APA TUH ??????

    HAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHH

    ReplyDelete
  129. PINGSAN DOANG ??? ADA NGGAK DASAR AYATNYA DI ALKITAB
    ATAU DI ALQURAN .... YESUS ITU PINGSAN DOANG ???
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK

    ReplyDelete
  130. Pesan yang sama yaitu akan datangnya mesias memang sudah kita sepakati, akan tetapi Trinitas belum disepakati oleh penganut Kristen sebelum adanya Konsili Nicea.

    Ilmuwan Atheis berangkat dari titik nol, membuat analisa secara obyektif dan membuat kesimpulan secara jujur. Ilmuwan yang percaya Alkitab membuat kesimpulan terlebih dahulu, kemudian memilih dan memilah data yang mendukung kesimpulan itu, silahkan dipilih mana yang sesuai dengan akal sehat?

    Oleh sebab itu akan lebi baik bila kita katakan bahwa Kekristenan itu adalah semata-mata anugerah dan bimbingan Roh Kudus tanpa perlu membahas dengan logika dan dalil Alkitab.

    Namun bagaimana pendapat Anda jika kukatakan kepadamu bahwa Roh Kudus telah membimbingku hingga aku sampai pada pengertian bahwa Tuhan itu Esa (tunggal)?

    ReplyDelete
  131. Apakah 12 murid Yesus langsung mengerti semua Firman yg diucapkan Yesus ??? Jawabnya adalah TIDAK ! Jadi apakah
    para uskup dalam konsili lebih tahu dari para murid ?? jelas TIDAK ! Karena itu Mereka butuh berembuk untuk memutuskan sesuatu yg sangat penting yg menjadi DASAR iman Kristiani berdasarkan Firman Tuhan itu sendiri. Maka diadakanlah pertemuan para Uskup seluruh dunia yg disebut Konsili Nicea, karena diadakan di kota Nicea. Yang menjadi masalah adalah PLESETAN oleh pihak non Kristen yg menebarkan isu menyesatkan seolah-olah melalui konsili Nicea Yesus "DINOBATKAN" menjadi Tuhan ! Padahal Tuhan Yesus Kristus berfirman setelah kebangkitaNya DIA memberikan Amanat Agung kepada para murid dalam Matius 28:18-20..." Pergilah jadikanlah semua bangsa muridKu dan BABTISLAH MEREKA DALAM NAMA BAPA DAN ANAK DAN ROH KUDUS.



    Ilmuwan atheis jujur mengakui keterbatasan dalam berfikir manusia, yaitu bahwa pikiran manusia terus berkembang...
    penemuan2 baru selalu ada dan kemudian diSEMPURNAKAN oleh Ilmuwan2 yg lahir berikutnya. Jadi kalau kamu berkeras menyandarkan pendapatmu pada Ilmuwan Atheis... maka pada

    taraf mana "penemuan" mereka itu ??? apakah nalar mereka

    itu sesuatu hasil yg FINAL ??? jelas TIDAK ! karena pendapat ilmuwan atheis saat ini akan direvisi / diperbaiki oleh ilmuwan atheis berikutnya... dan mereka merasa tidak bersalah dengan sikap mereka itu.



    Jadi kalau kamu katakan dirimu dipimpin oleh Roh Kudus untuk mengenal Allah yg Esa tetapi mendasarkan kesimpulan
    kamu dari Ilmuwan atheis... jelas sikap kamu ini tidak konsisten
    alias ambigu !

    ReplyDelete
  132. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 28, 2014 at 6:34 PM

    ha ha kata siapa tidak ada dasarnya?

    Baca nih ayatnya

    Yohanes 20 :
    (17) Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."


    Ternyata Setelah Penyaliban berlangsung, Yesus belum pergi kepada BAPA.. alias Yesus belum mati, Nyawanya belum pergi dari tubuhnya.

    ReplyDelete
  133. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 28, 2014 at 6:36 PM

    sory ya.. kenyatanya Yesus tidak pernah dipertuhankan oleh para Murid, tidak pernah disembah sebagai TUhan dimasa Yesus Hidup. Yesus dituhankan jauh setelah Yesus wafat.
    Yesus hanya dikenal sebagai Nabi ALLAH, utusan ALLAH, guru yang baik, disembah (dihromati) sebagai Nabi ALLAH sebagaimana Daniel juga disembah (dihormati) karena dia Rasul / Nabi.

    ReplyDelete
  134. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 28, 2014 at 6:38 PM

    Esa, ya satu, sendiri, tiada TUhan yang lain selain Dia. Bukan KUMPULAN 3 TUHAN jadi Satu TUHAN.

    Hanya Kristen yang mengajarkan TUHAN menciptakan Wanita (maria)
    TUhan juga yang membuat Maria (wanita tsb) HAMIL..
    TUHAN juga yang ada di dalam perut / di dalam kandungan Wanita tersebut..???

    hanya Agama Pagan yang mengajarkan TUHAN menjadi manusia, Hadir di dunia dalam wujud manusia.

    Dan Kristen adalah penerus ajaran pagan tersebut

    ReplyDelete
  135. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 28, 2014 at 6:53 PM

    ha ha yang ditertawakan itu anda, mana Tritunggal ketuhanan Yesus sudah ditulis gamblang di atas, pada bagian mana?
    yang gamblang itu kebodohan anda dalam menjawab pertanyaan di atas.

    ReplyDelete
  136. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 28, 2014 at 6:55 PM

    ALLAH esa, maha Kuasa, Tidak berawal dan Berakhir. terdahulu dan terkemudian. Bukan Gabungan, Bukan Kumpulan dari TUhan-tuhan lalu jadilah TUhan yang Baru...

    Konsep TUhan itu bergabung2 hanya agama PAGAN yang mengajarkan hal tersebut. TUHAN jadi manusia Hanya agama Pagan yang ngajarin tersebut, dan itu dilestarikan dalam Kristen

    ReplyDelete
  137. OOOOWWW MAKSUDNYA SATU SENDIRI ITU, HANYA NONGKRONG DI KAABAH , MEKAH GITU KHAN ???

    KALAU AULLOH SWT LAGI NONGKRONG DI KAABAH, MEKAH
    DIA TIDAK ADA DI INDONESIA, TIDAK DI AMERIKA , TIDAK DI AUSTRALIA..... WKWKWKWKWKWKWKWKWKWK.... BEGITUKAH ????????????????????????????????????????????????????

    JADI BENAR DONG AULLOH SWT ITU BUKAN ALLAH YG SEJATI !
    AULLOH SWT BUKAN TUHAN YG DISEMBAH NABI-NABI ISRAEL...
    AULLOH SWT = TUHAN PALSU ! KUASANYA SANGAT TERBATAS... !!!

    ReplyDelete
  138. WKWKWKWKWK... KAMU BENAR2 TIDAK TAHU MALU !
    AYAT YANG KAMU COPAS ITU KAN SAAT YESUS SUDAH BANGKIT DARI KEMATIAN... !

    YESUS BELUM PERGI KEPADA BAPA , MAKSUDNYA BUKAN YESUS BELUM MATI ! BACANYA YG BENER ! JANGAN SEENAKNYA MENAFSIRKAN .... LIHAT KONTEKSNYA DONG...
    JUDULNYA SAJA SUDAH JELAS : KEBANGKITAN YESUS ...
    KOK BISA BERUBAH JADI PINGSAN ??? WKWKWKWKWKWK

    ReplyDelete
  139. Allah Swt TIDAK DIKENAL OLEH NABI2 ISRAEL !
    JADI JANGAN NGAKU-NGAKU !

    Allah Swt TIDAK SAMA dengan YAHWEH
    JADI JANGAN DISAMA-SAMAKAN , OK ?!
    TIDAK ADA NUBUAT MENGENAI MUHAMMAD DALAM ALKITAB,
    JADI JANGAN DI ADA- ADAKAN YA ?!

    Dalam penyelidikan yg mendalam Allah Swt, Allahnya bangsa arab ini adalah jelmaan dari DEWA BULAN, bukti-bukti arkeologi membuktikan dengan sangat akurat Allah Swt adalah representasi
    dari DEWA BULAN ! Bukti riil ada di Menara disebelah Kaabah Mekah, dipuncak menara itu TERDAPAT LAMBANG BULAN SABIT
    yang tidak lain adalah LAMBANG DEWA BULAN !

    Jadi sesungguhnya DEWA BULAN ADALAH MUSUH YAHWEH , Tuhan Bangsa Israel , Tuhan para Nabi israel ... TUHAN YG SEJATI !

    ReplyDelete
  140. Yoh 20:26 … Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"
    Yoh 20:27 Kemudian Ia berkata kepada Thomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."
    Yoh 20:28 Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"



    Thomas adalah salah satu dari keduabelas murid Yesus. Ucapan Thomas adalah pengakuan Iman Thomas kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Allah !

    ReplyDelete
  141. Esa ya satu, sendiri, tiada Tuhan yg selain Dia .... itu yang seperti apa ??? HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA ! WKWKWKWKWKWKWKWK........

    ReplyDelete
  142. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 28, 2014 at 10:41 PM

    hadeeh yang bodoh bin tolol siapa ya? Satu ya satu, esa, tiada yang lain. Kalau ada di dalam rumah 2 orang. ya ditulis 2 orang. kalau 1 orang, ya satu orang..
    TUhan itu esa, ya satu, hanya DIA Tuhan semesta Alam tiada yang lain.

    ReplyDelete
  143. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 28, 2014 at 10:45 PM

    ha ha saat itu Thomas menyebut Yesus TUHAN atau dia terkagum2 sehingga menyebut Tuhanku??

    tradisi Yahudi, Yunani dimsasa itu ketika seorang terkagum2. takjub terkejut dia akan mengatakan OH MY GOD,
    tiap hari juga diprakteikan di Barat. sesuatu yang mengagetkan ia berteriak Oh MY god. Bukan THomas memanggil Yesus OH MY god. tapi OH MY GOD adalah ucapan keterkejutannya.

    lalu dia memanggil MY LORD, TUAN KU.

    Para murid saja tau Yesus bukan TUHAN. makanya Para murid tidak ada satupun berdoa kepada Yesus, tapi berdoanya kepada BAPA, kepada ALLAH.

    ReplyDelete
  144. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 28, 2014 at 10:49 PM

    ha ha kata siapa tidak pernah dikenal. TUHAN MEMPERKENALKAN DIRI kepada Abraham dengan ALLAH, dengan sebutan IL / EL, ani EL shaday.

    Lalu dikenal ALLAH / ELLOH, jangan kaget kalau COdec sinaticus sendiri diawali Bismillah, Besyum ELLAH, dengan nama ALLAH.
    di teks tanakh akan didapati banyak kata-kata Walelahe.. dalam bahasa Arab, walillahi, dan untuk / demi ALLAH.
    Loe kebanyakan baca terjemahan sich makanya goblok tidak tau apa2 soal Alkitab kamu.

    Nama ALLAH sudah melekat pada nama anak Abraham ISMA EL artinya mendengar ALLAH / memperdengarkan ALLAH.

    nama YHWH juga abadi di dalam nama para nabi, Zeckhar YAH, EL-I-Yah..

    belajar dulu sana.

    ReplyDelete
  145. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 28, 2014 at 10:51 PM

    ha ha yang bilang YESUS SAAT ITU BANGKIT SIAPA? G ADA TUH DI ALKITAB. SELAIN KATA PAULUS DAN KATA KRISTEN.
    YESUS G BILANG DI SITU DIA SUDAH BANGKIT.. CKCKCK

    MALAH YESUS TEGAS MENYATAKAN AKU BELUM PERGI KEPADA BAPA BARU AKAN PERGI...

    nah loh YESUS G PERNAH BANGKIT, DIA CUMA PINGSAN DOANG.
    kasian dech loe

    ReplyDelete
  146. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 28, 2014 at 10:55 PM

    ha ha makin tolol saja kamu nak, sudah stress ya dengan dogma tolol yang tidak bisa kamu bela...

    ALLAH ITU MAHA KUASA. tidak membutuhkan makhluk, tapi Makhluklah yang membutuhkan ALLAH.

    makanya ALLAH tidak membutuhkan BUMI untuk dijadikan tempat.
    kA'BAH ADALAH PEMERSATU, ARAH kiblat umat Islam, sebagaimana Halnya dimasa Para Nabi terdahulu, menjadikan Yerusalem, sebagai kiblat, Bait Suci, Bait ALLAH / Baitullah.

    Yesus sendiri menubuatkan bahwa nanti akan datang masanya dimana para penyembah ALLAH tidak lagi menyembah / berkiblat ke arah Yerusalem atau digunung samaria, tetapi akan berpindah ketempat lain.

    Yesus sudah menubuatkannya, sayangnya Kristen itu ngikutin agama PAGAN, g mengenal penyembahan kepada TUHAN, kepada ALLAH dengan benar. makanya g kenal apa itu Kiblat.

    ReplyDelete
  147. Hahahahahahah Justru tradisi Yahudi dalam PL, TIDAK BOLEH MENGUCAPKAN NAMA TUHAN DENGAN SEMBARANGAN !
    Jadi itu bukan ekspresi terkejut bung ! kalau terkejut itu seharusnya pada saat pintu-pintu dalam KEADAAN TERKUNCI, tiba-tiba Yesus hadir ditengah- tengah mereka dan berkata : DAMAI SEJAHTERA BAGI KAMU ! ....

    Ada jeda waktu dan setelah TUHAN YESUS berkata pada Thomas untuk melihat tanganNya yang berlobang dan mencucukan tangannya pada Lambung Yesus yang di tombak
    oleh prajurit Romawi .... barulah Thomas bereaksi " Ya Tuhanku dan Allahku " !

    Ketidak percayaan Thomas akan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus telah dijawab langsung oleh Tuhan Yesus dengan caraNya yg membuat rasa tidak percaya dan keragu-raguan Thomas hilang seketika, dan berganti menjadi PERCAYA... YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN DAN ALLAH !

    ReplyDelete
  148. NAMA ALLAH SWT ....TIDAK DIKENAL OLEH NABI-NABI ISRAEL DAN BANGSA YAHUDI !

    ReplyDelete
  149. WKWKWKWKWKWK ... MUSLIM MENCARI -CARI CELAH UNTUK PEMBENARAN KEYAKINAN PALSUNYA ... HAHAHAHAHAHAH
    Wahyu 1:17-18 " "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.



    MATIUS 16 : 21-23
    (21) Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga.
    (22) Tetapi Petrus menarik Yesus ke samping dan menegor Dia, katanya: "Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali-kali takkan menimpa Engkau."
    (23) Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia." !

    ReplyDelete
  150. WKWKWKWKWKWKWK..... SEMAKIN TAMPAK KEBODOHAN KAMU SYL....



    Saya tantang kamu untuk MEMBELAKANGI KAABAH DALAM SHOLAT KAMU ... SEBAGAI BUKTI BAHWA ALLAH SWT ITU MAHA KUASA DAN ADA DIMANA - MANA !


    APAPUN BENTUKNYA DAN ALASANYA : SEBAGAI PERMERSATULAH DLSB, NYATA KIBLAT UMAT ISLAM ADALAH BATU BERBENTUK KOTAK YG ADA DI MEKAH ! JADI KIBLAT UMAT ISLAM ADALAH BENDA MATI YANG ADA DI BUMI !


    SEDANGKAN YESUS KRISTUS MENGAJARKAN DOA : " BAPA KAMI YANG ADA DI SORGA....".... KIBLAT UMAT KRISTEN LANGSUNG KEPADA ALLAH YG SEJATI DI SORGA !

    BUKAN BENDA MATI YANG ADA DI BUMI !!


    JADI JELAS YG TOLOL DAN BODOH ITU KAMU KAN ?!!

    ReplyDelete
  151. ALLAH SWT TIDAK PERNAH DIKENAL OLEH NABI-NABI ISRAEL !
    JADI JANGAN PERNAH MENGAITKAN ALLAH SWT DENGAN YAHWEH !
    YAHWEH ADALAH TUHAN YANG SEJATI ...
    SEDANGKAN ALLAH SWT ... PEMBUAT TIPU MUSLIHAT ALIAS PENIPU !

    ReplyDelete
  152. Justru tradisi Yahudi dalam PL TIDAK MENGIJINKAN MENYEBUT NAMA TUHAN DENGAN SEMBARANGAN !!

    Kalau Thomas hanya Terkejut atau kagum ... seharusnya dia ucapkan pada saat pintu-pintu terkunci dan tiba-tiba Yesus hadir ditengah-tengah para murid lalu berkata "Damai Sejahtera bagi kamu " !

    Tetapi yang terjadi ada jeda waktu.... dan setelah Tuhan Yesus meminta Thomas untuk melihat tanganNya yang berlobang dan mencucukan tanganya pada lambung Yesus yg ditikam oleh prajurit Romawi ...barulah Thomas berkata : YaTuhanku dan Allahku !....


    Sedangkan muslim sangat sembarangan dalam menyebut nama tuhanya... Jadi sangat berbeda antara tradisi Yahudi yg sangat menghormati penyebutan nama Tuhanya dengan tradisi umat islam yg SEMBARANGAN !

    ReplyDelete
  153. WKWKWKWKWKWK ... NABI-NABI ISRAEL TIDAK PERNAH MENGAJARKAN NAMA TUHAN BANGSA ISRAEL ITU ALLAH SWT !
    TIDAK ADA DAN TIDAK PERNAH DIJUMPAI SATU KATAPUN !

    JADI JANGAN MENGAIT-KAITKAN ALLAH SWT DENGAN YAHWEH (YHWH) ! YAHWEH MAHA SUCI DAN MULIA...
    SEDANGKAN ALLAH SWT ADALAH SEBAIK-BAIKNYA PEMBUAT TIPU MUSLIHAT ( KHAIRUL MAKIRIIN ) ....

    JELAS SANGAT BERBEDA !

    ReplyDelete
  154. Apapun alasan kamu kaabah sebagai kiblat pemersatulah dlsb
    Faktanya umat islam berkiblat kepada BENDA MATI berbentuk kotak hitam yg ada di bumi .....! Seandainyapun saya tantang kamu untuk sholat membelakangi kaabah kamu pasti tidak akan berani ! itu bukti bahwa Allah swt itu tidak ada dimana-mana !
    dia hanya ada di kaabah , mekah !

    Sedangkan Yesus mengajarkan umat Kristen berdoa :" BAPA KAMI YANG ADA DI SORGA ..."
    Jelas KIBLAT umat Kristen adalah langsung kepada Allah Bapa yg ada di Sorga ! bukan kepada BENDA MATI yang ada di bumi !

    Disinilah KEBODOHAN DAN KETOLOLAN KAMU tampak sangat jelas !

    ReplyDelete
  155. wkwkwkwkwkwk... muslim kalau sudah kefefet mulai keluar ilmu ngarangnya ....

    16:21 Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga. 16:22 Tetapi Petrus menarik Yesus ke samping dan menegor Dia, katanya: "Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali-kali takkan menimpa Engkau." 16:23 Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia."


    Ayat diatas menjawab setiap orang yg meragukan KEMATIAN DAN KEBANGKITAN YESUS KRISTUS !

    ReplyDelete
  156. Kalau menurut kamu Thomas hanya mengucapkan kalimat terkejut,
    seharusnya Thomas mengucapkanya pada saat Pintu-pintu terkunci dan tiba - tiba Tuhan Yesus hadir ditengah-tengah mereka. Hal itu akan menjadi respon yg wajar terjadi .

    Tetapi ada jeda waktu dimana Yesus meminta Thomas untuk melihat tangan Yesus yang berlobang dan meminta Thomas untuk mencucukan tangannya pada lambung Yesus yg di tombak oleh tentara Romawi....saat itu juga segala keraguan Thomas akan kebangkitan Yesus dari kematian sirna, lalu berganti menjadi Iman percaya yg PENUH ! kemudian Thomas berkata kepada Yesus : " Ya Tuhanku dan Allahku " !

    ReplyDelete
  157. Tidak ada satupun kata didalam Alkitab, Allah Swt....Tuhan bangsa arab. Jadi jangan diada-adakan

    Jangan sekali-kali menyamakan Allah Swt dengan YAHWEH (YHWH) !

    YAHWEH adalah Tuhan yang sejati, Yang Maha Kuasa.
    Allah swt adalah PEMBUAT TIPU MUSLIHAT ( Khairul makiriin )

    Suatu kharakter yg sangat BERTENTANGAN, antara yang satu dengan yang lain !

    ReplyDelete
  158. Umat islam menjadikan BATU BERBENTUK KOTAK yg disebut Kaabah di mekah sebagai arah Kiblat dalam sholat dan sebagai PEMERSATU..... itu artinya :
    umat islam berkiblat kepada BENDA MATI yang ada di bumi !

    Sedangkan Yesus Kristus, mengajarkan doa kepada umatnya : BAPA KAMI YANG ADA DI SORGA !
    Jadi kiblat umat Kristen adalah langsung kepada Allah Bapa di Sorga ! Bukan kepada BENDA MATI yang ada di bumi.

    Jadi kesimpulanya : kamu pamer KEBODOHAN DAN KETOLOLAN
    di ruang dialog ini.

    ReplyDelete
  159. Banyak koment saya yg dihapus oleh admin.... padahal sudah berulang kali aku kirim, tetapi setelah aku cekesok harinya ...
    koment-komentku tidak muncul .... padahal sebelumnya begitu mudah .... ada apa ya ???????

    ReplyDelete
  160. Jikalau 12 murid Yesus tidak langsung mengerti semua Firman yang diucapkan Yesus, maka untuk siapakah Firman itu diucapkan? Dan kapankah pengertian Firman itu finalnya ditetapkan?

    Bila pemahan terhadap Firman Yesus itu terus berkembang (berubah) tentunya akan paralel dengan ilmu pengetahuan seperti halnya pengertian para Ilmuwan atheis.

    GBUs

    ReplyDelete
  161. Kamu salah mengerti dengan perkataanku, Jelas sekali Yesus sering menggunakan perumpamaan dalam menyampaikan Firmannya... dan para murid tidak bisa langsung menangkap

    maksud / arti dari Firman Tuhan Yesus. Kemudian Tuhan Yesus menjelaskan Firmanya dengan lugas, barulah muridnya bisa mengerti. Jelas Firman itu untuk manusia dong... Nah untuk menyatukan pendapat dari uskup di seluruh dunia jelas jalan yg terbaik adalah melakukan pertemuan untuk memutuskan permasalahan / menetapkan pokok2 ajaran Kristen sesuai Alkitab. Bukankah mengenai dasar-dasar pokok Iman kristen sudah diputuskan bersama / ditetapkan melalui konsili Nicea ???
    Pemahaman Firman Tuhan Yesus selalu baru setiap hari, pengertiannya bukan berubah secara substansi, tetapi ini menyangkut keajaiban Firman yang hidup...( bukan kata2 yang mati )....yg terus memberikan hal-hal baru bagi setiap orang... tetapi tidak merobah substansi dari Firman itu.


    Sedangkan pemahaman ilmuwan atheis, dasarnya saja sudah tidak percaya adanya Tuhan ! lalu bagaimana kamu menghubungkan nalar seorang ilmuwan atheis dengan tuntunan Roh Kudus dalam hidupmu ???


    Firman Tuhan bukan DISEMPURNAKAN, karena pada dasarnya Firman Tuhan sudah sempurna. sedangkan NALAR berpikir ilmuwan Atheis terus berkembang dan berubah........
    bila ada kesalahan sangat mudah bagi seorang atheis untuk berubah tanpa rasa bersalah.


    SEALAMAT NATAL 2014 & TAHUN BARU 2015

    ReplyDelete
  162. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 29, 2014 at 8:24 PM

    jangan banyak alasan bilang aja tidak bisa jawab. g usah ngamuk...

    ckckck

    ReplyDelete
  163. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 29, 2014 at 8:28 PM

    ha ha Kiblat itu ajaran para Nabi terdahulu, termasuk Yesus. Buka Alkitabmu.

    Nabi Daniel bersujud seraya menghadap ke arah kuil di Yerusalem. Bahtera
    Nuh menurut riwayat dipindahkan ke Yerusalem oleh Daud yang menaklukkan
    kota itu. Dalam Mazmur, arah kiblat ini seringkali disebutkan, di
    antaranya, ”Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan
    masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus
    dengan takut akan Engkau.” Mazmur 5:7Yun 2:7 Ketika jiwaku letih
    lesu di dalam aku, teringatlah aku kepada TUHAN 1 , dan sampailah doaku
    kepada-Mu , ke dalam bait-Mu yang kudus.Mzm 138:2 Aku hendak
    sujud ke arah bait-Mu n yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena
    kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu
    melebihi segala sesuatu. Ezr 10:1 Sementara Ezra berdoa dan
    mengaku dosa, sambil menangis dengan bersujud di depan rumah Allah,
    berhimpunlah kepadanya jemaah orang Israel yang sangat besar jumlahnya,
    laki-laki, perempuan dan anak-anak. Orang-orang itu menangis
    keras-keras.

    Yesus sendiri menubuatkan bahwa Kiblat / bait suci akan berpindah..
    Kata Yesus kepadanya: ’Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya
    akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan
    juga di Yerusalem.” Yohanes 4:21

    Ajaran Para Nabi termasuk Yesus Ibadah itu penyembahan kepada ALLAH, menghadap ke Kiblat / Bait Suci / bait ALLAH.
    Bukan menghadap PATUNG yesus/ bunda Maria/ burung merpati.

    ReplyDelete
  164. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 29, 2014 at 8:32 PM

    jelas tidak ada, lah Alkitab anda cuma terjemahan. kalau anda baca Teks aslinya, ada nama ALLAH, Ada nama Muhammad,
    ALLAH dengan sebutan EL / IL, ELLOH, dalam banyak ayat.
    YHWH dengan sebutan YAH/ MIR YAH, Mar YA.
    Muhammad dengna sebutan HAMED, Muhammadim.
    masalahnya Alkitab sudah banyak distorsi, baik dalam bahasa Asli mapun terjemahan... belajar dulu sana.

    ReplyDelete
  165. Arsyil Karim Ar-RahmanDecember 29, 2014 at 8:34 PM

    tidak perlu diputar2 para sarjana kristen sendiri mengakui bahwa ucapan Thomas Oh My GOD bukan kepada Yesus akan tetapi sebagai bentuk ungkapan keterkejutannya melihat Yesus.

    Tidak ada kata-kata Para mUrid memanggil Yesus dengna sebutan TUHAN. , mereka hanya memanggil lord, Tuan, Bukan Tuhan.
    mereka menghormati Yesus sebagai Nabi, baca AjA di Alkitab. adakah ungkapan Inilah Yesus Tuhan tidak ada.
    yang ada ungkapan inilah Yesus nabi dari Nazareth.

    ReplyDelete
  166. Kembali kepada sejarah Trinitas, sebelum ada Konsili Nicea ada golongan yang berpendapat bahwa Tuhan itu tunggal, apa dan bagaimana dasar pemikiran mereka sehingga mereka berkesimpulan seperti itu?

    Pada saat Konsili Nicea, para Uskup memutuskan konsep Trinitas sebagai dasar keimanan Kristen, atas dasar pertimbangan apa (baik Alkitabiah atau pertimbangan lain) hal ini diputuskan?

    Mengenai pemahaman Firman Tuhan Yesus yang selalu baru setiap hari, rasanya kurang pas. Mungkin yang Anda maksud adalah pemahaman ALKITAB yang selalu baru setiap hari, mengingat bahwa Firman Tuhan Yesus hanyalah sebagian kecil dari tulisan dalam Alkitab.

    Pemahaman Alkitab selalu baru setiap hari dimungkinkan karena tidak ada kaidah (guidance) yang baku dalam menafsirkan Alkitab. Hanya ada kaidah yang sangat umum yaitu "Kasihilah Tuhan Allahmu dan sesama manusia dengan segenap akal budi". Oleh sebab itu para Rohaniawan akan sangat bervariasi dalam menafsirkan ayat-ayat dalam Alkitab, bahkan ada yang dapat berbahasa "Roh"

    ReplyDelete
  167. WKWKWKWKWKWK.....Dalam PL pada mulanya Ibadah berkiblat pada BENDA MATI yang ada di bumi yang disebut BAIT ALLAH yang ada di Yerusalem. Dalam PB yang dimaksud dengan BAIT ALLAH pengertianya bukan lagi kepada tempat ibadah yg dibangun manusia, tetapi BAIT ALLAH ADALAH TUBUH MANUSIA.



    ROH KUDUS / ROH ALLAH diberikan oleh Allah kepada orang percaya (pengikut Kristus). Karena umat islam tidak percaya Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat umat manusia, maka tidak heran kalau umat islam masih memakai kiblat BENDA MATI BUATAN MANUSIA yang ada di bumi !



    Tuhan Yesus TIDAK PERNAH berfirman bahwa BAIT ALLAH yg ada di Yerusalem akan dipindah ke BATU KOTAK HITAM YG ADA DIMEKAH ! TIDAK PERNAH ! Jadi jangan mengada -ada ! Tuhan Yesus sudah menyempurnakan ARAH KIBLAT YG BENAR ADALAH LANGSUNG KEPADA ALLAH BAPA yang ada DI-SORGA ! untuk langsung kepada Allah Bapa Di Sorga.


    DOA BAPA KAMI yang di ajarkan oleh Tuhan Yesus .... BAPA KAMI YANG ADA DI SORGA .....INILAH KIBLAT YG BENAR !!



    Sedangkan Umat islam berdoa kepada AULLOH SWT YANG ADA DI BATU KOTAK HITAM YANG ADA DI MEKAH .... WKWKWKWKWK....

    ReplyDelete
  168. WKWKWKWKWK.... NGAKU NGAKU MEMANG TIPIKAL ISLAM YG KUAT ... KARAKTER YAHWEH SANGAT BERBEDA ANTARA BUMI DAN LANGIT DENGAN AULLOH SWT !

    YAHWEH (YHWH) TIDAK AKAN PERNAH SAMA DENGAN ALLAH ( AULLOH ) SWT !

    ReplyDelete
  169. Mengenai Trinitas, mereka mendasarkan pada Kitab kejadian 1:26,(Tiga pribadi Allah yang maha Esa) Matius 28:18-20,(Pernyataan Yesus Kristus bahwa SEGALA KUASA DISORGA DAN DIBUMI TELAH DISERAHKAN OLEH BAPA KEPADA YESUS.Yohanes 1 : 1-14 ... FIRMAN ALLAH ADALAH ALLAH ....
    dll.


    Dari uraian kamu, membuktikan bahwa kamu BELUM MENGALAMI suatu PENCERAHAN yg hakiki, yg berasal dari Tuhan sendiri
    bahwa BETAPA DALAM DAN LEBAR DAN LUAS DAN TINGGI
    Firman Allah itu ....Firman Allah tidak sesempit dan sebaku seperti apa yg kamu bayangkan ! Mintalah pada Tuhan yesus ... dia akan memberikan KEKAYAAN ROHANI yg luar biasa dahsyat !

    .

    ReplyDelete
  170. Arsyil Karim Ar-RahmanJanuary 4, 2015 at 7:53 PM

    ha ha kejadian itu memangnya mengatakan TUhan itu 3?
    trus Matius 28 itu contekan dari markus, yang ternyata adalah palsu. tidak terdapat di manuskrip alkitab tertua.
    tidak ada bukti Trinitas diajarkan di Alkitab, Kalau emmang Tuhan itu trinitas, PASTI YAHUDI yang merupakan PENERIMA AWAL kitab-kitab / firman TUHAN sudah mengatakan dan Mengakui YHWH / ALLAH itu Trinitas, kenyataanya YAHUDI monotheis sampai sekarang, dan menolak paham Pagan bahwa TUhan inkarnasi menjadi manusia. seperti yang diyakini Kristen.

    ReplyDelete
  171. Arsyil Karim Ar-RahmanJanuary 4, 2015 at 7:54 PM

    kata siapa karakter Yahwh berbeda? Yahudi saja menerima dan mengakui YHWH/ ALLAH dibuktikan dengan kata ganti ELOHIM yang merujuk Pada YHWH yang juga ternyata merujjuk pada ALLAH dalam banyak terjemahan.

    ReplyDelete
  172. Arsyil Karim Ar-RahmanJanuary 4, 2015 at 8:10 PM

    ha ha. masih mau ngeles?? fakta bahwa para nabi sebelumnya sujud dan menyembah menghadap kiblat bait suci.. itu adalah ajran para nabi ALLAH. anda tidak bisa bantah hal tersebut. kemudian Soal Yesus tidak mengatakan bahwa Bait suci berpindah ke ka'bah, memang tidak ada, tapi Yesus sudah menubuatkan bahwa bait suci akan berpindah tidak lagi digunung samaria atau di Yerusalem, dan satu-satunya bait suci selain gunung samaria dan Yerusalem hanyalah Ka'bah sekarang.

    perjanjian lama sudah menubuatkan tentang Ka'bah..

    Berikut nubuat Yesaya 60 tentang ibadah menyembelih, ibadah qurban di
    Tanah Suci Makkah…Ketika ternak Suku Qaidaar Bani Ismael dan Suku
    Nabayuut dipersembahkan di Hari Raya Haji…Idul Adha..Di Saudi Arabia
    Yesaya 60:7 Segala kambing domba Kedar akan
    berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk
    ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban
    yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan Bait keagungan-Ku.

    coba baca nich catatan tentang Ka'bah
    http://www.muslimsays.com/2014/02/hajj-haji-chagg-antara-alquran-dan-tanakh-alkitab-perjanjian-lama.html

    dan ini catatan fakta bahwa Bait suci tersebut adalah ka'bah di Mekah http://musliminews.blogspot.com/2014/08/kisah-mazmur-raja-daud-dan-mekah-baka.html

    ReplyDelete
  173. Tuhan adalah Alpha dan Omega, demikian juga dalam wujudnya sebagai Trinitas.

    Sekiranya saya boleh tahu, bagaimana Raja Salomo, Raja Daud, Abraham mengajarkan pada umatnya tentang Trinitas ini?

    Dan bagaimana eksistensi Trinitas pada masa Adam dan sebelum penciptaan dunia?

    Semoga saya boleh dapat pencerahan dari Jawaban Saudara.

    ReplyDelete
  174. YHWH merujuk pada ALLAH SWT ???
    wkwkwkwkwkwk... memangnya Alquran lebih dulu ada dari Alkitab? yang ada juga muhammad meniru dan menjiplak Alkitab lalu DIROBAH disana dan disini, lalu mengaku sebagai nabi penutup dan penyempurna ! tujuan muhammad jelas supaya
    manusia menganggap Alkitab seolah-olah tidak sempurna, padahal muhammad jelas2 njiplak Alkitab dan memasukan semua Nabi-Nabi Israel kedalam Alquran. Karena tanpa Alkitab, alquran hanyalah berisi kisah pezinahan muhammad, istri-istri muhammad, perintah muhammad untuk membunuh, merampok pedagang Yahudi untuk mencukupi kebutuhan pasukan pengikutnya dll.

    ALLAH SWT = ISLAM
    ALLAH = KRISTEN

    Sebelum Alquran ada ... Kristen Arab / timur tengah sudah terlebih dahulu menggunakan kata ALLAH , TAPI TANPA EMBEL-EMBEL SWT !

    ALLAH / AULLOH SWT ADALAH JELAMAAN DARI DEWA BULAN... LAMBANG BULAN SABIT YANG ADA DI MENARA SEBELAH KAABAH DI MEKAH ADALAH BUKTI NYATA TIDAK TERBANTAHKAN ! ALLAH SWT TUHAN BANGSA ARAB ADALAH DEWA BULAN !

    Jadi jelas Allah swt TIDAK SAMA dengan YAHWEH (YHWH)

    ReplyDelete
  175. Baiklah Pak, untuk memperkuat keyakinan saya tentang Trinitas dan penebusan dosa, bagaimanakah jika saya hanya mengimani Perjanjian Baru dan mengabaikan Perjanjian Lama?

    Bukankah PL ditujukan untuk Bangsa Israel, sedangkan PB untuk disebarluaskan kepada seluruh manusia?

    ReplyDelete
  176. PL & PB adalah satu kesatuan yg utuh tidak terpisahkan....
    PL berisi nubuatan akan datangnya Mesias / Juruselamat umat manusia yg ditunggu2 oleh para Nabi. Dalam PB nubuatan yg tertulis dalam PL DIGENAPI oleh kelahiran Yesus Kristus .........


    Tuhan Yesus Kristus berfirman :" Sebelum abraham jadi, AKU ada." Yesus mengaitkan dengan Abraham yg jarak kehidupanya di dunia kurang lebih 2000 tahun. Jadi dengan satunya PL dan PB justru membuktikan bahwa kehadiran Yesus tidak tiba-itba hadir sebagai sosok tokoh yang baru, melainkan sudah dinubuatkan oleh para Nabi dalam PL.


    Dibawah juga sudah saya jelaskan bahwa bangsa Israel sadar atau tidak sadar sebenarnya mengakui bahwa Yahweh itu JAMAK DAN TUNGGAL >>> Dalam bahasa Ibrani, ELOHIM adalah bentuk kata SATU JAMAK (ECHAD) bukan SATU TUNGGAL (YACHEED). Sebagian besar PL menggunakan bentuk kata ECHAD (SATU JAMAK) & lainya menggunakan bentuk kata YACHEED (satu TUNGGAL).

    ReplyDelete
  177. Kelahiran Yesus sebagai Mesias sudah dinubuatkan dalam PL. Apakah kematian Yesus di tiang salib untuk menebus dosa umat manusia juga sudah dinubuatkan dalam PL?

    ReplyDelete
  178. Baiklah, ECHAD adalah SATU JAMAK, akan tetapi bagaimana sekiranya kita bertanya pada pemeluk agama Yahudi apakah mereka monotheisme, polytheisme atau menyembah Trinitas?

    Dalam bahasa Arab kata "anta" artinya "kamu" (tunggal) dan "antum" artinya kamu sekalian (jamak), tetapi dalam suatu percakapan dengan maksud untuk menghormati orang yang diajak bicara walaupun lawan bicara hanya satu orang, maka pembicara akan menyebut "antum" (jamak). Demikian juga seseorang akan mengucapkan Assalaamu 'alaiKUM (JAMAK) walaupun kenyataannya orang yang dihadapannya hanya seorang (tunggal)

    Demikian juga dalam Alquran ada beberapa kali Tuhan menyebut dirinya dengan kata ganti KAMI. Apakah berarti Alquran mengakui bahwa Tuhan itu Jamak???? Tentu TIDAK.

    ReplyDelete
  179. Apakah Allah, Firman Allah dan Roh Allah itu berarti TIGA ALLAH ???
    Jawabannya jelas TIDAK ! Allah tetap SATU/ESA/ECHAD !
    Apakah Menyebut tiga kali Allah didepan kata berbeda berarti TIGA ALLAH ??? Jawabnya juga TIDAK ! Allah tetap SATU / ESA / ECHAD ...

    TIGA PRIBADI ALLAH tidak berarti TIGA ALLAH ...
    begitu juga KAMI ( jamak ) tidak berarti LEBIH DARI SATU !

    ReplyDelete
  180. Arsyil Karim Ar-RahmanJanuary 9, 2015 at 10:40 PM

    dapat Ilmu dari mana Echad bermakna Satu Jamak?
    http://www.muslimsays.com/2012/01/soal-istilah-echad-ahad-menurut-kristen.html#ixzz2ZSEcEnOh

    ReplyDelete
  181. Arsyil Karim Ar-RahmanJanuary 9, 2015 at 10:59 PM

    ha ha ngomong g jelas, anda tidak bisa bantah apa-apa bahwa Yahudi mengenal YHWH sama dengna ALLAH, Yahudi mengakui bahwa nama ALLAH= YHWH

    ReplyDelete
  182. WKWKWKWKWK.... aulloh swt adalah pembuat tipu muslihat ...
    (Khairul makiriin ).... sedangkan YAHWEH / YHWH adalah Tuhan yang sejati ! Jadi jangan menyama-samakan ya ...hihihihi

    kasihan banget lo ... merengek minta diakui, tuhannya sama dengan Tuhan Yang Sejati para Nabi Israel ....

    ReplyDelete
  183. Saudara Paulus, Anda membaca Alkitab terjemahan maka niscaya Nama ALLAH tidak ditemukan dalam Alkitab, namun jika anda baca teks Aslinya maka Nama ALLAH jelas tertulis di Alkitab dan diakui bangsa Israel / Yahudi sebagai nama ALLAH.
    anda bisa membacanya di sini: http://www.muslimsays.com/2012/11/menjawab-tuduhan-allah-adalah-general-name-nama-umum-gelar.html

    dan ini penjelasan Rabi Yahudi soal nama ALLAH:

    http://www.muslimsays.com/2012/05/allah-god-of-israel.html

    Khusus untuk Khairul Makirin, artinya Bukan Penipu, tapi Sebaik-Baik pembuat tipu daya, Tipu daya Tidak sama dengan Menipu.

    TIpu daya = Makar.

    pembahasannya ada disini http://www.muslimsays.com/2012/05/allah-god-of-israel.html

    kami tunggu bantahan Ilmiah anda, bukan sekedar komentar penghinaan dan
    cacian, komentar yang hanya memuat cacian akan kami hapus.

    ReplyDelete
  184. Siapa bilang nama Allah tidak ada dalam Alkitab ??? bahkan
    Umat Kristen Arab memakai kata Allah sebelum islam ada...
    Umat Kristen hanya menyebut Allah ....TIDAK ADA EMBEL-EMBEL SWT !!

    Tidak ada Allah SWT didalam Alkitab ! yang ada adalah ALLAH!

    KHAIRUL MAKIRIIN = PEMBUAT TIPU DAYA = PEMBUAT TIPU MUSLIHAT = MAKAR = PENIPU !!! LIHAT KAMUS BAHASA INDONESIA YANG BENAR !

    TUDUHAN PENGHINAAN DAN ANCAMAN ANDA UNTUK MENGHAPUS KOMENTAR SY, SAYA ANGGAP SEBAGAI PERILAKU MUSLIM YG RATA2 PENGECUT !

    ReplyDelete
  185. Untuk memastikan saya tidak seperti yang saudara tuduhkan sebagai MENGHINA dan MENCACI, silahkan buka link : PENEMUAN ARKEOLOGI LAMBANG DEWA BULAN !

    Pertanyaan saya : mengapa BULAN SABIT yang merupakan LAMBANG DEWA BULAN bisa dipakai oleh umat islam ???
    Apakah saudara pernah pergi ke Mekah ??? Kalau pernah
    saudara pasti melihat BULAN SABIT itu ada di PUNCAK MENARA
    di sebelah KAABAH, Mekah ! silahkan cek !

    ReplyDelete
  186. Saudara Paulus, saya ingatkan sekali lagi, komentar yang hanya berisi Hujatan tanpa bukti akan berakhir dengan dihapus.

    Makar, Khairul Makirin itu Bahasa Arab, Bukan Bahasa Indonesia, Makar tidak sama dengna menipu. sekali lagi patokannya bukan bahasa Indonesia tapi bahasa Arab.

    Soal Nama ALLAH, Subhanahu wata'ala yang sering disingkat SWT. adalah gelar yang diucapkan Umat Islam ketika menyebut Nama ALLAH, Gelar SWT tidak ada dalam Al-Qur'an, tetapi gelar itu diucapkan Umat Islam ketika menyebut nama ALLAH. SWT artinya Subhanahu wata'ala yang artinya Maha suci DIA yang Maha Tinggi.

    Kalau stateemn Anda bahwa Kristen tidak mengenal ALLAH yang Maha suci dan Maha Tinggi apakah berarti Tuhan Anda tidak Maha suci / yang artinya MAHA NAJIS, MAHA KOTOR?
    dan tidak Maha TINGGI, yang berarti Rendah, tak bermartabat, Lemah?

    SWT, Subhanahu wata'ala hanya Lazim di negara-negara Melayu termasuk Indoensia, kalau di Arab, ketika menyebut nama ALLAH, tidak hanya Swt yang disebut, sifat-sifat Mulia ALLAH yang lain sering disebut, seperti ALLAH tabaraka Wata'ala, ALLAH AZZA wa JALLA, dll.

    Anda sudah salah kaprah.

    Pengecut, Sikap yang Pengecut adalah sikap yang cuma bisa menghujat tapi tak sanggup memberikan fakta sama sekali. itulah sikap pengecut.

    semua pembaca blog ini bisa membaca secara langsung seperti apa komentar anda dan bisa menilai apakah anda pantas untuk dihapus atau tidak.

    ReplyDelete
  187. Arsyil Karim Ar-RahmanJanuary 11, 2015 at 8:32 PM

    ha ha masih koar-koar pula ini orang. sudah tidak pernah membuktikan fakta apapun masih bermodal ngeles dan ngeles.

    Kalau Bulan sabit itu disembah dalam Islam, coba buktikan di Ayat mana atau di Hadis mana tertulis kalau ada perintah menyembah, bulan sabit?
    sebutkan buktinya di ayat dan dihadits mana Bulan sabit = ALLAH?

    kalau anda tidak bisa menyebutkan, sama saja anda cuma Fitnah kosong melompong.

    Bulan sabit adalah simbol biasa, sebagaimana simbol Bintang delapan yang banyak digunakan di mesjid-mesjid, tidak ada kaitannya sama sekali dengan dewa ataupun berhala.


    semua juga pada tau, kalau ALLAH itu Proper Name. Sementara SWT adalah Generic Name. sama halnya ketika Yahudi menyebut YHWH dengan Ha SHEM, ADONAY, padahal tidak ada satupun Ayat menyatakan Bahwa TUHAN menyebut diiri-Nya dengan ADONAI. selain bagaimana Hamba Tuhan memanggil TUHAN-Nya dengan nama Yang MUlia, atau Pujian yang MULIA.


    Kalau logika anda SWT itu tidak dikenal maka OTOMATIS, penyebutan ADONAI yang tidak ada dalilnya itu pun juga SESAT, tidak dikenal. apalagi KRISTEN di INDonesia yang cuma Memanggil nama Tuhan dengan TUHAN.

    lebih sesat lagi. yang mengganti YHWH / ALLAH dengan GOD / TUHAN.

    ELOHIM menjadi ALLAH. padahal ALLAH dan ELOHIM berbeda.

    ReplyDelete
  188. Arsyil Karim Ar-RahmanJanuary 11, 2015 at 8:42 PM

    ha ha, buktikan kalau tuduhanmu benar, tunjukan dalil dari Al-Qur'and an Hadits yang memerintahkan menyembah Bulan sabit, atau ALLAH = Bulan sabit ? atau perintah menggunakan Bulan sabit di Mesjid ?

    adakah?

    dimesjid Islam arsitekturnya menggunakan berbagai bentuk dan simbol, ada bintang 4 ada bintang 8 ada simbol segitiga, ada simbol Bulan saja, ada simbol Bulan Bintang, ada simbol tulisan Allah, dan masih banyak lagi.
    demikian pula bentuknya, ada bentuk seperti Kubah candi borobudur, ada kubah seperti candir prambanan, ada kubah berbentuk atap rumah yang lancip seperti di sumatra, ada bentuknya segi empat, di cina malah bentuknya bisa macam-macam
    persoalannya dimana? cuma kesamaan simbol kesamaan bentuk bangunan lalu dituduh agama berhala?? ngakak dah


    kalau Kristen iya jelas, Konsep TUHAN itu 3 hanya agama pgana yang seperti itu,
    konsep TUHAN ingkarnasi menjadi manusia, cuma agama pagan yang begitu.
    konsep lahirnya 25 desember hanya agama pagan yang begitu,
    konsep ibadah hari Minggu, SUN DAY, hari matahari, cuma agama pagan yang begitu.
    Termasuk Konsep Tuhan jadi Tumbal untuk menebus dosa manusia cma Agama pagan yang mengajarkan seperti itu.
    masih kurang?
    konsep yang paling penting adalah konsep menyembah beribadah dengan menghadap PATUNG-patung hanya agama pagan yang mengajarkan seperti itu. masih kurang?

    ReplyDelete
  189. Baiklah Pak saya mengerti bahwa TIGA PRIBADI ALLAH INI sebenarnya SATU ALLAAH, akan tetapi bolehlah kiranya saya mendapat gambaran bagaimana para nabi menyebut Tuhan dalam beribadah menyembah tuhannya yang Esa mulai dari Abraham, Raja Daud, Musa, Yesus. Dalam doa Bapa Kami yang diajarkan sendiri oleh Tuhan Yesus pun rasanya tak ada menyebut "Didalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus"

    ReplyDelete
  190. STATEMEN MUSLIM SAYS :



    Kalau stateemn Anda bahwa Kristen tidak mengenal ALLAH yang Maha suci
    dan Maha Tinggi apakah berarti Tuhan Anda tidak Maha suci / yang artinya
    MAHA NAJIS, MAHA KOTOR?
    dan tidak Maha TINGGI, yang berarti Rendah, tak bermartabat, Lemah?
    ---------------------------------------------------------------------------------
    Tanggapan saya :

    TANPA PERLU GELAR SWT, TUHAN YESUS KRISTUS SUDAH MAHA SUCI, MAHA MULIA DAN MAHA AGUNG !



    Pernyataan anda sendiri telah membuktikan MUSLIM SAYS MENGHINA TUHAN YESUS KRISTUS, dengan menyamakan

    Yesus sebagai Manusia Biasa ...MUSLIM sendiri sudah salah kaprah
    dengan menggambarkan PENGORBANAN Yesus Kristus di Kayu Salib sebagai " KELEMAHAN " . Padahal sesungguhnya kekuatan seperti apakah yg paling kuat diantara yg kuat ???
    adalah pada saat sang penguasa yg punya kuasa untuk menghukum si penghina dan penghujat bahkan pembunuh, TETAPI DIBALAS dengan PENGAMPUNAN. " Bapa Ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yg mereka perbuat " !
    TIDAK ADA DENDAM, CACI MAKI / KEMARAHAN yang keluar dari mulut Tuhan Yesus Kristus... Dia tidak hanya bisa berfirman ! tetapi DIA MELAKUKAN APA YG DIFIRMANKANYA!
    Dia mengalami hal yang paling pahit yang pernah dialami manusia...tetapi DIA tidak mengutuk ! Karena kejahatan harus dikalahkan dengan KASIH ! INILAH AJARAN SPIRITUAL
    YANG SEJATI !



    Kalau seseorang mengaku sebagai Nabi lalu memerintahkan pengikutnya untuk membunuh seorang ibu yg sedang menyusui hanya karena menulis puisi MENENTANG MUHAMMAD itu jelas bukan kekuatan spiritual yg sejati ! bagi saya itu tidak beda dengan sikap seorang kepala GENGSTER NARKOBA, bukan seorang pemimpin spiritual ! atau teladan spiritual ! sikap orang seperti ini jelas tidak layak disebut sebagi seorang NABI ! bagi saya dia hanya seorang NABI PALSU ! INI BUKAN CACI MAKI, TAPI MENILAI SIKAP SEORANG YG MENGAKU SEBAGAI NABI NAMUN FAKTA PERILAKUNYA BUKAN SEORANG NABI !

    ReplyDelete
  191. KOMENT ANDA :
    Bulan sabit adalah simbol biasa, sebagaimana simbol Bintang delapan yang
    banyak digunakan di mesjid-mesjid, tidak ada kaitannya sama sekali
    dengan dewa ataupun berhala.
    ------------------------------------------------------------------------------

    Tanggapan saya : LAMBANG BULAN SABIT adalah symbol / lambang DEWA BULAN pada jaman sebelum islam ada !
    Lambang Bulan Sabit dipakai oleh para penyembah BERHALA DEWA BULAN untuk menyembah DEWA BULAN ! Bukti arkeologi bertebaran di Googel ... salah satu penyembah Dewa Bulan itu adalah Khaisar NABONIDUS.

    Menjadi pertanyaan saya : MENGAPA LAMBANG BULAN SABIT BISA DIPAKAI OLEH UMAT ISLAM ??? Lambang bulan sabit DILETAKAN DI POSISI PALING ATAS SEJAJAR DENGAN TULISAN ALLAH....MANA MUNGKIN TIDAK PUNYA ARTI APA - APA ??? APA MUNGKIN ITU HANYA SYMBOL BIASA ??? jawabnya : JELAS TIDAK MUNGKIN !

    Fakta di lapangan lambang itu dipakai hampir diseluruh mesjid-mesjid...

    Lambang yang dipakai oleh suatu agama atau kepercayaan
    jelas BUKAN SYMBOL BIASA, tetapi pasti punya makna yg dalam dan nilai-nilai yg dianggap tinggi dan mulia. Karena begitu sakral dan memliki Nilai spiritual yang dianggap tinggi oleh pemeluknya maka lambang itu DITEMPATKAN DI POSISI
    TERTINGGI / TERHORMAT yaitu DI BAGIAN PALING ATAS KUBAH MESJID ATAU MENARA MESJID SEPERTI YG ADA DIATAS MENARA DEKAT KAABAH, MEKAH !

    ReplyDelete
  192. Ngomong panjang lebar isinya kosong !
    FAKTA BERBICARA LEBIH KERAS daripada omongan !
    Bulan Sabit adalah LAMBANG DEWA BULAN !!! KOK BISA
    DIPAKAI OLEH ISLAM DAN DIJADIKAN LAMBANG ISLAM ???

    LAMBANG YG DIPAKAI OLEH SEBUAH AGAMA ITU BUKAN SYMBOL BIASA ! TAPI SYMBOL YG SANGAT SAKRAL !
    KARENA ITU LAMBANG YG SANGAT SAKRAL ITU DILETAKKAN DIPOSISI PALING ATAS ! Tidak peernah lambang bulan sabit diletakan i posisi tengah apalagi di lantai ! itu jelas tidak mungkin
    dilakukan oleh umat islam, karena itu sama saja menginjak-injak Lambang yg diagungkan dan disucikan oleh umat islam !!

    Kalau menurut kamu BULAN SABIT itu hanya SYMBOL BIASA...
    saya TANTANG KAMU UNTUK MENGINJAK - INJAK LAMBANG
    bulan sabit itu didepan kantor MUI atau di depan istiglal ! apakah kamu berani ??? saya hakul yakin kamu TIDAK PUNYA KEBERANIAN UNTUK MENGINJAK - INJAK LAMBANG BULAN SABIT ITU !

    ReplyDelete
  193. Arsyil Karim Ar-RahmanJanuary 13, 2015 at 2:55 PM

    ha ha fakta apa yang anda tunjukan? fakta kegoblokan anda.. ha ha

    membuktikan ayat mana yang bicara Allah=bulan sabit g bisa jawab.

    masih pede aja.

    Masalahnya apa lambang tersebut sebelumnya lambang dewa?

    apakah karena kesamaan lantas dikatakan bulan sabit tersebut merujuk ke Lambang berhala?

    ha ha..

    Nah kalau Kristen lambang Salib yang juga berasal dari agama pagan dan berhala apakah juga penyembah berhala?

    Mikir-mikir dulu kalau berkomentar.

    Lambang Bulan sabit bukan lambang Sakral, tidak ada umat Islam yang marah ketika bendera Turki dibakar padahal ada lambang Bulan sabit disana. Tapi coba kalau ada tulisan ALLAH nama Allah atau Bendera ISIS yang ada lafaz Allah dibakar, Umat Islam akan marah dan tidak terima.

    ceks aja di google ada berapa kali bendera turki dibakar.. Umat Islam adem ayem saja. Paling yang marah hanya orang Turki karena bendera negara mereka di Bakar.

    Nah kalau diKristen iya, lambang Salib itu lambang Dewa pagan, sakral, buktinya dipake di gereja, dipake dalam Ibadah, dijadikan kalung dan seterusnya..

    keliatan siapa penyembah agama pagan sebelumnya. Yang mencontek agama pagan, dari Konsep Trinitas, lahir 25 desember, penebus dosa, mati untuk menebus dosa, inkarnasi Tuhan.. tidak ada konsep seperti itu dalam agama-agama dunia selain agama pagan. dan itu ada di Kristen.

    ReplyDelete
  194. Arsyil Karim Ar-RahmanJanuary 13, 2015 at 3:03 PM

    ha ha komentar makan tuan. kenyataanya Yesus sendiri mengajarkan Bahwa Tuhan itu Maha suci, Bapaku disorga dikuduskanlah nama-Mu..

    bedanya apa dengan Subhanahu maha suci Dia...

    Yesus tidak pernah maha kuasa, dia hanya diberi kuasa oleh Yang Maha Kuasa yaitu ALLAH. segala kemampuan mukjizat Yesus itu semua pemberian ALLAH.

    Yesus terbukti Lemah, Takut, Sedih dan seterusnya.. tidak ada namanya kuat kuasa, kalau dia lemah.

    ReplyDelete
  195. Arsyil Karim Ar-RahmanJanuary 13, 2015 at 3:16 PM

    ha ha, masih saja ngeles, mempertontonkan kegoblokannya, muslim mana yang g berani nginjak lambang bulan sabit?

    Bendera Turki saja yang ada bulan sabitnya dibakar tidak ada umat Islam yang ngamuk gara-gara itu.

    diletakan di atas mesjid masalahnya apa? lambang mesjid banyak macamnya.

    Ngakak dah kemirimpan lantas dibilang sama.

    Kalau Kristen iya jelas, dari konsep hingga praktek ibadah sama persis menganut agama pagan.

    ReplyDelete
  196. WKWKWKWKWK TIDAK MENGERTI AJARAN KRISTEN KOK MAU MENGAJARI ORNG KRISTEN... , TIDAK MENGERTI HAKIKAT HUKUM KASIH ... KOK MAU MENGAJARI UMAT KIRSTEN TENTANG ARTI KASIH.... TIDAK MENGERTI ARTI SPIRITUAL YG SEJATI KOK MAU MENGAJARI UMAT KRISTEN ARTI SPIRITUAL YANG SEMPIT !



    PERBANDINGAN YG JELAS SAYA BERIKAN ANTARA SPIRITUAL YG SEJATI DARI ALLAH , DENGAN SPIRITUAL PALSU .....
    ANTARA YESUS DENGAN MUHAMMAD SANGAT JAUH JARAKNYA... SEPERTI LANGIT DAN BUMI !

    KALIAN TIDAK AKAN PERNAH NYAMBUNG ( NGERTI ) ARTI PENGORBANAN YESUS DI KAYU SALIB..

    ReplyDelete
  197. WKWKWKWKWK... BISANYA NGELES !! HAYOOO
    INJAK-INJAK ITU LAMBANG ISLAM ... DAN BUKTIKAN
    PADA SAYA DAN UMAT KRISTEN, LAMBANG BULAN SABIT ITU HANYA SYMBOL BIASA !! WKWKWKWK....

    ReplyDelete