Prof. Dr. Joe Leigh Simpson Bicara Soal Embriologi Al-Qur'an - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Thursday, August 2, 2012

Prof. Dr. Joe Leigh Simpson Bicara Soal Embriologi Al-Qur'an

Seorang Profesor dan Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi, Ketua Jurusan Ilmu Kebidanan dan Ginekologi dan Prof. Molecular dan Genetika Manusia, Baylor College Medicine, Houston, Amerika Serikat, setelah menelaah hadits:


“Sesungguhnya seorang diantara kamu dikumpulkannya pembentukannya (kejadiannya) dalam rahim ibunya (embrio) selama empat puluh hari. Kemudian selama itu pula (empat puluh hari) dijadikan segumpal darah. Kemudian selama itu pula (empat puluh hari) dijadikan sepotong daging. Kemudian diutuslah beberapa malaikat untuk meniupkan ruh kepadanya (untuk menuliskan/menetapkan) empat kalimat (macam) : rezekinya, ajal (umurnya), amalnya, dan buruk baik (nasibnya).” (HR. Bukhari-Muslim)


Dari ucapan Nabi Muhammad secara luas, ia mencatat bahwa empat puluh hari pertama merupakan tahap jelas dibedakan embrio-genesis. Dia sangat terkesan dan merevisi penelitiannya menyesuaikan dengan ketepatan dan keakuratan ilmiah al Qur’an dan hadits. Kemudian selama satu konferensi dia memberikan pendapat sebagai berikut:


"... Perkataan Muhammad ini tidak mungkin diperoleh atas dasar pengetahuan ilmiah yang tersedia pada saat dari 'penulis' ... karena itu, tidak hanya ada konflik tidak antara genetika dan agama (Islam) tetapi dalam kenyataannya agama (Islam) dapat membimbing sains dengan menambahkan wahyu kepada beberapa pendekatan ilmiah tradisional ... Ada ada pernyataan dalam Al Qur'an berabad-abad ditunjukkan kemudian menjadi sah yang pengetahuan dukungan dalam Qur'an 'an diturunkan oleh Allah. "


"Jadi bahwa perkataan Muhammad itu bisa memberi kita tabel waktu tertentu untuk pengembangan embriologis utama sebelum empat puluh hari. pengetahuan ilmiah, yang tersedia pada saat rekaman mereka ... ada ada pernyataan dalam Quran yang ditunjukkan oleh ilmu pengetahuan menjadi valid, yang mendukung pengetahuan dalam Quran diturunkan oleh Allah. "


Pernyataan ilmiah menilai al Qur’an dari Prof. Dr. Joe Leigh Simpson, seorang Presiden Fertility Society Amerika yang telah menerima banyak penghargaan, termasuk Asosiasi Guru Besar Obstetri dan Ginekologi, Penghargaan Pengakuan Publik tahun 1992.


Referensi
http://​www.articlesfactory.com/​articles/science/​scientists-declaration-abou​t-the-holy-quran-and-islam​joe-leigh-simpson.html


http://wn.com/​Dr_Joe_Leigh_Simpson

Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Ganti Posisi
Prof. Dr. Joe Leigh Simpson Bicara Soal Embriologi Al-Qur'an Reviewed by Muslim Say on 1:35 AM Rating: 5 Seorang Profesor dan Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi, Ketua Jurusan Ilmu Kebidanan dan Ginekologi dan Prof. Molecular dan Genetika ...

1 comment:

  1. bagus.... www.cyberitabatam.com

    ReplyDelete