Select Menu

clean-5

Wisata

Budaya

Kuliner

Kerajaan

Muslimah

Nabi Muhammad Saw

» » » » » Bidadari di Dalam Surga Versi Alkitab




Kaum Kafir Kristen antek FFI sering kali mempermasalahkan keberadaan surga dalam versi Islam yang mereka sebut-sebut penuh dengan kepornoan, sex dengan bidadari dan seterusnya. Meskipun sudah berulang-kali dijawab tetap saja Kristen yang dasarnya memang tukang penghujat dan pencaci maki akan terus menerus berbuat demikian. Mungkin seperti itulah wajah orang-orang yang sudah putus asa. Melampiaskan keputus asaanya dengan melontarkan caci-maki secara terus menerus.
Kristen yang suka menyerang Islam dengan surga yang kata mereka penuh dengan sex, siapa sangka ternyata menurut Alkitab, yang penuh dengan sex itu ternyata surga versi Alkitab sendiri alias surga Kristen.
Mari kita lihat bagaimana Alkitab menyebut Wanita dalam kerajaan surga.
Matius 25:1 Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki.
 Matius 25:2 Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana.
 Matius 25:3 Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak,
 Matius 25:6 Waktu tengah malam terdengarlah suara orang berseru: Mempelai datang! Songsonglah dia!
 Matius 25:8 Gadis-gadis yang bodoh berkata kepada gadis-gadis yang bijaksana: Berikanlah kami sedikit dari minyakmu itu, sebab pelita kami hampir padam.
 Matius 25:9 Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu. Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ.
 Matius 25:10 Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup.
 Matius 25:11 Kemudian datang juga gadis-gadis yang lain itu dan berkata: Tuan, tuan, bukakanlah kami pintu!
 Matius 25:12 Tetapi ia menjawab: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu.

Dari ayat di atas dapat kita lihat bahwa di dalam surga juga terdapat wanita-wanita yang datang menyosong penghuni surga. Lantas kenapa Kristen mempermasalah surga muslim padahal menurut Alkitab demikian?
Inilah yang disebut Gajah Dipelupuk Mata Terlihat, Semut diseberang lautan Terlihat.

Surga Islam Penuh dengan Sex dan Kemaksiatan?
Adalah logika yang tidak waras menyebut Surga penuh dengan kemaksiatan. Apakah menurut anda surga itu?
Tempat Kerja Keras?
Tempat Penyiksaan?
Pos Jaga?
Atau Tempat Kenikmatan?

Di dunia kita sebagai manusia bisa merasakan apa itu kenikmatan, yaitu bisa makan makanan yang enak, punya suami, atau istri yang cantik, punya harta yang banyak, punya pangkat atau jabatan tinggi.
Lantas sekarang apakah surga itu menurut anda?

Jika surga hanya sebagai tempat mengisi kekosongan di saat kekekalan, tidak ubahnya orang yang berada dalam penjara. Duduk berdiam diri dibalik jeruji besi menunggu masa Tahanan berakhir.. apakah itu nikmat?  Jelas logika orang yang waras masa iya Surga itu Cuma tempat berdiam diri ngabisin kekekalan hidup diakhirat. G ada makan, g ada minum, g ada kesenangan. Itukah yang anda sebut Surga?

Surga dalam pandangan Umat Islam yang bersumber Al-Qur’an dan Hadits adalah tempat kesenangan, tempat penuh dengan kenikmatan sebagai balasan atas amal perbuatan di dunia.
Mereka akan diberikan kenikmatan sempurna, diberi kekekalan, diberi makanan yang enak, bagi Pria mendapatkan bidadari dari Istrinya sendiri di dunia atau bidadari dari surga, dan wanita akan menjadi ratu bagi para bidadari yang akan menjadi istri dari suaminya yang shaleh dulu atau lainnya dan ia akan senantiasa perawan dan tidak memiliki kotoran (tidak buang air besar atau kecil dan tidak mengalami menstruasi, dsb) tidak lagi hamil dan lain sebagainya.

Mungkin bagi mereka yang Otaknya sudah tidak waras akan berpikir, enak benar jadi pria. Akan berhubungan badan dengan bidadari, dan istrinya, perawan terus lagi.

Lantas masalahnya apa?
Enak dong jadi Pria…

Ya Emang….
Surga itu tempat kenikmatan. Masa surga itu seperti penjara.

Rugi dong jadi wanita..

Rugi dimana? Apanya yang rugi? Emang wanita itu tidak mendapatkan kenikmatan? Di dunia saja begitu banyak wanita yang melepaskan keperawanannya diluar nikah karena ingin berhubungan sex.  Menurut anda apakah yang diinginkan wanita tersebut?
Ingin tenar atau karena ingin merasakan kenikmatan? Dan tentu dan pasti wanita tersebut ingin merasakan kenikamatan sebagaimana pria.

Lantas apa masalahnya jika wanita di surga tidak lagi akan hamil, akan selalu perawan, dan tidak Haid dan seterusnya.
Ruginya dimana?
Logika yang tidak waras adalah mereka yang selalu menyatakan bahwa yang nikmat itu Cuma pria. Padahal wanita dan pria sama-sama mendapatkan kenikmatan. Hanya saja di dunia, wanita memiliki konsekuensi dari hubungan badan yang dilakukannya. Yakni hilangnya keperawanan dan akan mengalami Hamil.
Itulah mengapa Islam sangat menjaga hubungan pria dan wanita di dunia. Dengan larangan Keras Perzinahan dengan ancaman cambuk atau dera sebanyak 80 kali dan Rajam bagi yang sudah menikah. Agar menjaga kesucian manusia itu sendiri. sehingga harus diikat dengan tali pernikahan yang sah dan didasari tanggung-jawab yang besar.
Mereka yang menyebut Surga Islam penuh dengan kemaksiatan pasti akan kebingungan menempatkan makna dari Surga dan Neraka.

Apa Iya surga itu seperti neraka dimana di dalamnya manusia di siksa? Jelas tidak mungkin
Atau seperti Penjara tempat penantian panjang mengisi kekosongan tanpa makan, minum, tidur dan lain sebagainya. Tentu akan sangat menyiksa.seperti pandangan Kristen surga itu manusia akan seperti malaikat. Kekal, tidak makan dan minum dan lain sebagainya.  Kapan nikmatnya? Disitulah ketidak logisan makna dari Surga dan Neraka itu sendiri.
Wallahu A’lam Bis Showab.
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan

About Muslim Say

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

21 comments:

  1. Apa yang dimaksudkan dengan "Hal Kerajaan Surga"? 
    Matius 25:1 "Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga SEUMPAMA sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki." Perumpamaan tentang gadis yang bijaksana dan gadis yang bodoh digunakan untuk menjelaskan ajaran tentang Kerajaan Sorga. Perumpamaan ini digunakan agar lebih mudah menjelaskan tentang inti ajaran. Orang israel masa itu kebanyakan berpendidikan rendah. Jadi, lebih mudah bagi mereka memahami suatu ajaran dengan cara memahami perumpamaan. Perumpamaan diambil dari hal-hal yang familiar dengan mereka. Saya sama sekali tidak melihat adanya gambaran tentang keadaan para perempuan di surga dalam perumpamaan itu. Yang saya lihat dari perumpamaan itu adalah sikap bijaksana dan sikap bodoh/ceroboh. Ternyata, Anda yang menulis kritik ini kurang paham. Yang tertulis dalam keempat injil adalah ajaran yang ditujukan kepada pendengarnya saat itu. Jadi, gaya bahasa pun harus yang sesuai dengan keadaan pendengarnya saat itu. Bagi kita yang hidup di masa ini, kita tidak bisa memahaminya secara dangkal karena situasi kita berbeda dengan orang-orang yang mendengar ajaran itu secara langsung saat itu.

    ReplyDelete


  2. sya rasa APAPUN AGAMA yg BENAR pasti TUHANnya adalah Oknum /
    zat kebenaran, kebenaran TUHAN adalah mutlak krn maha suci Dia. begitu juga dgn
    surgaNya saya percaya pasti didalamnya berisi juga ttang kebenaran yg
    mutlak  dan justru bukan  hal-hal nafsu duniawi yang dibawa di sorga
    sebab sorga adalah tempat dimana Tuhan tinggal. KETAHUILAH dan CAMKAN hanya
    dari setan sajalah hal-hal hawa nafsu duniawi (KEMAKSIATAN) di lakukan sehingga
    Tuhan SANGAT membenci dosa sebab karena dosa (hawa nafsu duniawi) yg adalah bentuk
    tawaran setan/iblis kepada manusia supaya manusia itu tidak masuk dalam sorga,
    sehingga dan sangat tidak bisa diterima bila Tuhan yang maha suci harus
    menciderai ATRIBUT kemahasuciaNya dengan mengijinkan kemaksiatan yang setan
    lakukan didunia ini tetapi diijinkan oleh Tuhan yg maha suci untuk dilakukan di
    sorga. apapun alasannya Tuhan bukanlah penonton film kemaksiatan yang dilakukan
    oleh manusia yg ada dlm sorga nantinya. inti dari sorga adalah dimana manusia
    itu dapat hidup kekal dengan penciptanya, yaitu hidup dengan Tuhan. klo kita yg
    masih dunia ini saja diWAJIBKAN untuk BERIBADAH kepadaNya SADAR dan maknailah
    arti ibadah yg ada di dunia ini, lebih lagi jika kita  berada di sorga
    pasti kita tidak bengong aja atau berdiam diri saja malah sampai selama-lamanya
    kita akan selalu memuliakan Dia. saya jamin apapun jenis kitab dan agamanya
    bila didalamnya mengajarkan tentang hal-hal yg tidak terpuji pasti yg berfirman
    itu bukan Tuhan apalagi bila sorgaNya adalah kenikmatan duniawi  semata
    dan yg lebih meresahkan lagi kalo kitab dari agama itu tidak menjelaskan
    interaksi antara Tuhan dgn Manusia selama di sorga. terus Tuhan dimana? ingat
    SORGA BUKAN DUNIA dan kebenaran tetap kebenaran dan tidak akan dapat kebenaran
    dari Tuhan itu ditutupi oleh kuasa apapun.  Doa saya kiranya Tuhan memberi
    petunjuk kepada semua umat yang tersesat, siapapun manusiannya dan agamanya
    saya percaya Tuhan maha pengasih kpd semua orang sebab yang Tuhan benci bukan
    manusia/orangnya tetapi dosa perbuatannya. 


    ReplyDelete
  3. harus bisa melihat kata SEUMPAMA , Yesus sendiri berkata di surga tidak kawin dan dikawinkan lagi itu urusan duniawi bukan urusan surgawi

    ReplyDelete
  4. Yang punya blog ini  orang yang suka mengadu domba ,

    ReplyDelete
  5. Orang cuma menyampaikan pandangan. Blognya orang kristen lebih banyak yang malah memelintir ayat al quran bahkan menyebarkan hadis palsu

    ReplyDelete
  6. Ah masak?
    Coba tolong anda bandingkan dua website dari domain dibawah ini:

    http://forum.muslim-menjawab.com/

    http://forumkristen.com/

    Hati-hati dalam berbicara... Anda tidak ingin disebut sebagai pendusta bukan?

    ReplyDelete
  7. Yang dikatakan blog ini ilmiah kok..ga ada yang di lebih2 kan dan dikurangi..isi artikel ini kan menjawab tuduhan..itu kan hak, untuk menjawab tuduhan..jadi masalahnya dimana?  
    ini blog eksklusif jd ya maklum aja..

    ReplyDelete
  8. aneh..berarti injil itu sudah ga relevan dong di pakai sekarang..kok ketika injilnya membenarkan hal tentang wanita yang ada disurga dibilang ga relevan..berarti waktu itu yesus bohong sama orang israel tentang surga..surga kan baru nanti bisa di nikmati jadi ga relevannya dimana? berarti ya tetap relevan dong yang diberitakan kan urusan nanti..bukan pada waktu itu.. kamu tu yang ga paham sama kitabnya sendiri..jangan asal ngomong..nyalahkan kitabnya sendiri..

    ReplyDelete
  9.  Menyebarkan kbenaran bkn mngadu domba!!! bknkah kt hrs mengatakan KEBENARAN mskpn pahit..??
    jd, ht2l dlm mnytakn pndapat,, ap yg kt berikan itulh yg akan kt dptkn!!
    sbb ftnah dpt merusak prsatuan umat bragama !!!

    ReplyDelete
  10. Enough talk, show me...

    ReplyDelete
  11. Ayat pamungkas yang menjadi kesimpulan perumpamaan ini adalah ayat 13 : "Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya."


    25:1. "Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki.
    25:2 Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana.
    25:3 Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak,
    25:4 sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka.
    25:5 Tetapi karena mempelai itu lama tidak datang-datang juga, mengantuklah mereka semua lalu tertidur.
    25:6 Waktu tengah malam terdengarlah suara orang berseru: Mempelai datang! Songsonglah dia!
    25:7 Gadis-gadis itupun bangun semuanya lalu membereskan pelita mereka.
    25:8 Gadis-gadis yang bodoh berkata kepada gadis-gadis yang bijaksana: Berikanlah kami sedikit dari minyakmu itu, sebab pelita kami hampir padam.
    25:9 Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu. Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ.
    25:10 Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup.
    25:11 Kemudian datang juga gadis-gadis yang lain itu dan berkata: Tuan, tuan, bukakanlah kami pintu!
    25:12 Tetapi ia menjawab: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu.
    25:13 Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya."

    ReplyDelete
  12. Jadi tidak ada sangkut pautnya dengan Wanita di Surga ya

    ReplyDelete
  13. Begitulah domba kalo dah penuh kebencian, logika ga dipake lagi hahaha..Trinitas tiba2 dirubah jadi tritunggal karena trinitas dah ga masuk akal lagi buat mereka..Mang weirdo bangeettt

    ReplyDelete
  14. DASAR KRISTEN GOBBLOOOOOK

    ReplyDelete
  15. Mengapa Islam selalu antipati dengan Kristen ??tentu di Islam ada yang salah, selalu membandingkan Alkitab dengan Alquran. Sementara Islam percaya kepada Injil, Zabur, dan Taurat. Kristen tidak percaya kepada Alquran. Alkitab adalah rujukan dari Alquran, buktinya semua nama-nama Nabi di Alquran diambil dari Nabi yang ada di Alkitab dan di agama Jahudi yang ada sebelum Islam muncul bahwa kiblat agama tersebut mengarah ke Jerusalem hal ini ditiru oleh Islam yang pertama dulu yaitu ketika zaman MHD. Tapi anehnya Konon kabarnya Nabi-nabi itu semua ber agama Islam, sementara agama Islam baru ada sekitar tahun 600an sesudah masehi,lalu katanya Allah beragama Islam, anehhhh dan lucu, lalu kalau kiblat Allah sholat kemana ?? apakah ke Mekkah atau ke batu bersegi empat kubus yang diberi baju hitam itu ??? atau ada kiblat lain di bumi atau di planet lain ??. bahan-bahan yang ada di Alquran adalah cerita yang ada di daerah Jehuda dan Palestina dulu, inilah yang dibawa oleh pedagang-pedagang ke zazirah arab termasuk ke Mekkah. Saudaraku, kalau Islam percaya Ismail yang juga ada di Alkitab, runutlah sejarahnya dan silsilahnya. Ismail bukanlah orang turunan Arab dan bukan beragama Islam. Selanjutnya kalau agama Islam adalah Rahmad bagi seluruh Alam,apakah Rahmad yang dimaksud adalah boleh membunuh, membom, egois, mengganggu orang dengan miknya (Tuhannya Pekak) melarang orang beribadah demi Jihad???? Tahukah anda tentang jihad yang di ajarkan oleh Muhammad. Tahukah anda tentang kehidupan Muhammad bermasyarakat ??? agama apa keluarga Muhammad ??? Pertentangan terjadi setelah Muhammad wafat dan diteruskan oleh ahli politik dan perang juga oleh orang supranatural. Apakah agama anda memperbolehkan membunuh ?? Ingat Nyawa adalah milik Allah (Allah yang dimaksud adalah Allah orang Kristen).

    ReplyDelete
  16. iye bener.. Matius 25:1-13 tuh kan 'perumpamaan'..

    Matius 22:30. Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

    kalau KENIKMATAN DUNIAWI KEDAGINGAN jelas tercatet dalam ajaran almarhum muhammad.

    intinye perkawinan di halalkan di syurge kagak perlu PENGHULU dan izab kabul... kawin ama 72 bidadari perawan.. yang muslimah ama 72 bidadaro perjaka.. asyik..cume kagak ade dalilnye mengenai bidadaro perjaka.

    Imam Muslim dalam kitab shahihnya dari Abu Hurairah radhiallahu ‘ahu beliau bersabda, ” Tidak ada seorang pun di dalam surga itu yang sendirian (tidak mempunyai pasangan).”

    apepun bunyi hadits hiburan buat muslimah di atas.. intinye pasti dapet pasangan walaupun pasangannye di dunie go to nerake....
    yang penting DAPAT PASANGAN yang ujung2ye nikmat syurge buat tukang shalawat almarhum muhammad kagak buang dari KENIKMATAN DUNIAWI KEDAGINGAN.

    ReplyDelete
  17. biang kala, sepertinya kristen dengki dengan umat Islam, walhasil suka mengejek surga umat Islam... tidak melihat Alkitabnya sendiri yg penuh dengan kepornoan di sana sini.

    ReplyDelete
  18. biangkala ngelockedDecember 16, 2013 at 8:18 PM

    mimisyifa yang di Kasihi oleh Tuhan Yesus Kristus.









    kami
    kesian bukan dengki.. kami ingin ngajak anda merenungkan dari lubuk ati
    terdalam. quran dan hadits itu ajaran sesat yang keliatan baik tapi ujungnya
    menuju maut jeng.









    Amsal
    14:12. "Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut


    Amsal
    16:25. "Ada jalan yang disangka lurus, tetapi ujungnya menuju
    maut."









    gua
    ga ngejek, itu kan guran dan hadits elu yang menyatekan.









    fakta
    : bagi laki2 boleh memadu elu sampai 4 bini dan istri boleh diceraikan dengan
    mudah.









    fakta
    : kasta laki2diatas kasta perempuan.










    fakta
    : janji syurga buat laki2 senggama bebas ama 72 bidadari tetep perawan
    berkali2









    itu
    tertulis jelas jeng, bukan gua dengki.










    justru
    elu nuduh Alkitab penuh dengan kepornoan disana sini.. Alkitab memang ada
    mencatat pelanggaran2 yang dilakukan oleh manusia termasuk nabi, tapi
    perbuatan itu tidak dibenarkan oleh Allah jeng.


    Allah
    kagak mau kita kompromi ama yang jahat.



    yang
    jelas Alkitab berisi pemberitahuan bahwa sesungguhnya Allah mengasihi kita
    dan Janji Allah untuk nyelametin kita dari tipu daya iblis sodare elu jeng.









    iblis
    asal mula jin, sementare jin tuh sodare elu.










    Al-Hasan Al-Bashri
    berkata: ‘Iblis tidak termasuk malaikat sedikitpun. IBLIS merupakan ASAL
    MULA JIN, sebagaimana Adam sebagai asal mula manusia’.”
    (Tafsir Al-Qur`anul ’Azhim, 3/94)









    “Janganlah
    kalian beristinja’ (membersihkan kotoran pada dubur) dengan KOTORAN dan
    jangan pula dengan TULANG karena keduanya merupakan bekal bagi SAUDARA
    KALIAN DARI KALANGAN JIN.” (HR. Tirmidzi no. 18. Syaikh Al Albani
    mengatakan bahwa hadits ini shahih)









    sekali
    lagi tuh pernyataan jujur almarhum muhammad jeng.

    ReplyDelete
  19. APAH? YHVH nya Kristen? Allah S.W.T itu Tuhanku n Tuhanmu kak...Allah itu meridhoi Islam,yg ajarannya dri dulu sama yaitu TAUHID...,,,,ga ada tuh Allah Kristen yg repot2 dateng buat bunuh dirinya sendiri untuk nyelametin umat manusia...YHVH Kristen sih bisa...-_-

    jaman dulu masih disebut sebagai Agama ALLAH tp esensinya sama...TAUHID! nah Trinitas? bagian mana yg dibawa oleh Rasul? Paulus,yg berdusta demi "kemuliaan Allah" dalam kitab Roma? -_-
    itu oknum kak...bs jadi bayaran Amerika...liat kami yg di Indonesia,situ maki2 Rasulullah n ga ada yg bunuh situ kan? -_-
    Yaelah kak,klo emang Ismael di Alkitab beda ama di Al-quran,harusnya versi ayat penyembelihan anak tunggal kalo nulis Ismael gpp dong,kan BEDA kata kakak...tp penulis kitab kalian nulis ISHAQ...padahal di kitab Kejadian Ismael lahir dulu...knp penulisnya gt? krn uda tau kalo nulis Ismael disembelih brarti mendukung agama kami...mendukung bahwa kami benar,mendukung bahwa dulu ISMAIL A.S adalah keturunan Ibrahim A.S yg di berada di Arab krn dibuang kemudian dimuliakan dengan peristiwa penyembelihan dan keturunannya yaitu Muhammad S.A.W akan menjadi Rasul terkemuka di muka bumi...
    Hah? ga salah tuh? Quran ngrujuk Alkitab yg dulunya kebanyakan berbahasa Yunani n Latin padahal orang Arab make bahasa Arab? yg porno2 gtu kyk Kidung Agung? yg nulis Yesus keturunan Yehuda yg bersundal dengan menantunya sendiri? banyaknya kesamaan nama Rasul itu dikarenakan emang yg mengutus itu sama...bedanya tu dalam keotentikan suatu kisah tiap rasul dalam masing2 kitab...contoh deh...di dalem Quran,diceritakan bahwa Nuh A.S itu mulia,sabar dalam mengajak umatnya untuk menyembah Allah...Alkitab? Nuh mabuk n telanjang? manusia pilihan Tuhan mabuk? masa iya yg dipilih ama Tuhan yg model bgitu,apalagi untuk tugas kenabian...-_-

    ReplyDelete
  20. Loh, perhatikan dulu lah!
    Dalam Matius 25:1 itu kan dikatakan kalau cerita tentang gadis-gadis itu cuma SEUMPAMA
    Think again!

    ReplyDelete
  21. meluruskan pemahana yang salah dari muslim

    Sepuluh gadis ... pergi menyongsong mempelai laki-laki.
    Pernikahan Yahudi terdiri atas dua tahap. Mempelai laki-laki berangkat
    dahulu ke rumah mempelai wanita untuk mengambilnya dan melaksanakan
    beberapa upacara keagamaan. Kemudian dia akan membawa mempelai wanita
    itu ke rumahnya untuk melanjutkan perayaan. Perumpamaan ini tidak
    mengisyaratkan bahwa sepuluh gadis itu akan menikahi mempelai laki-laki
    tersebut. Perumpamaan ini bukan pernikahan poligami. Sesungguhnya, pada
    akhir masa Penderitaan, Kristus akan kembali ke bumi (wilayah-Nya)
    setelah mengambil dan membawa Gereja selaku mempelai perempuan-Nya ke
    surga (rumah Gereja sepanjang masa Penderitaan). Pemahaman ini tercermin
    dalam teks Barat tentang bagian ini, yang berbunyi, "untuk menjumpai
    mempelai laki-laki dan mempelai wanita." Bandingkan juga dengan Lukas 12:35, 36,
    "yang pulang dari perkawinan." Jadi Gereja tidak disebutkan di sini.
    Perhatian terpusatkan pada para gadis yang ingin hadir dalam pesta
    pernikahan itu. mereka melambangkan kaum Yahudi yang tersisa (Why. 14:1-4).

    erumpamaan mengenai sepuluh gadis ini menekankan bahwa semua orang
    percaya harus senantiasa memperhatikan keadaan rohani mereka sendiri
    mengingat Kristus bisa datang pada saat yang tidak diketahui dan tidak
    diduga. Mereka harus bertekun dalam iman supaya bila hari dan jam itu tiba
    mereka akan diterima oleh Tuhan yang kembali (ayat Mat 25:10).
    Kelalaian untuk memelihara hubungan pribadi dengan Tuhan pada saat
    kedatangan-Nya kembali berarti akan dikucilkan dari kehadiran dan
    kerajaan-Nya.

    1) Yang membedakan kelompok gadis yang bijaksana dengan yang bodoh
    ialah bahwa yang bodoh itu tidak memperhitungkan bahwa kedatangan Tuhan


    (lihat cat. --> Yoh 14:3)


    [atau ref. Yoh 14:3]

    akan terjadi pada saat yang tidak terduga, suatu saat yang tidak
    didahului oleh tanda-tanda khusus yang jelas (ayat Mat 25:13;
    lihat cat. --> Mat 24:36).
    lihat cat. --> Mat 24:44).
    [atau ref. Mat 24:36,44]

    2) Melalui perumpamaan ini dan juga di bagian yang lain (Luk 18:8)
    Kristus menyatakan bahwa sebagian besar gereja tidak akan siaga pada
    saat Dia datang kembali (ayat Mat 25:8-13). Dengan demikian Kristus
    menyatakan dengan jelas bahwa Ia tidak akan menunggu sampai semua gereja
    siap untuk kedatangan-Nya.

    3) Perlu diperhatikan bahwa semua gadis itu (baik yang setia maupun
    yang tidak setia) sangat terkejut ketika mempelai laki-laki datang (ayat
    Mat 25:5-7). Hal ini menunjukkan bahwa perumpamaan ini berkaitan
    dengan orang percaya yang hidup sebelum masa kesengsaraan besar dan
    tidak berkaitan dengan mereka yang hidup selama kesengsaraan itu, yang
    akan mempunyai tanda cukup mendahului kedatangan Kristus pada akhir masa
    kesengsaraan itu

    ReplyDelete

Untuk Mempermudah Pencarian Artikel Yang Anda Inginkan Gunakan Mesin Pencari Di Bawah ini:

Video