Alkitab Bukan Kitab Suci Tapi Kumpulan Kabar Burung - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Sunday, November 25, 2012

Alkitab Bukan Kitab Suci Tapi Kumpulan Kabar Burung

Al-Qur'an mengisyaratkan begini:
"Mereka buta, tidak mengetahui Al Kitab kecuali hanyalah dongengan belaka dan mereka hanya mengira-ngira." (Quran Surat Al-Baqarah: 78)

Ternyata isyarat senada juga kita temukan dalam Injil sendiri yang menyatakan bahwa penulis Injil yang sekarang beredar di toko-toko buku itu sebenarnya (1) bersumber dari cerita orang/kabar burung/isu dan (2) sama sekali tidak ada peranan roh kudus di dalamnya.

INI BUKTINYA!
Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan firman. Karena itu setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar. (Lukas 1:1-4)

Dari Injil Lukas terbukti bahwa dia menuliskannya setelah menyelidiki jadi bukan diwahyukan Roh Kudus. Oleh karena dia mengumpulkan cerita/kabar burung dari orang lain, maka tentu saja ceritanya bisa benar bisa salah, ingat peribahasa lama, "titip uang bisa kurang, tapi titip cerita pasti nambah"

Karena keanehan ini, tidak mustahil Injil/Kumpulan Cerita versi Lukas berbeda dengan cerita versi Matius dan juga kumpulan cerita versi Markus maupun Yohanes.

Matius menulis:
Yesus berkata "janganlah kamu membawa emas atau perak atau tembaga dalam ikat pinggangmu, janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, jangan kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat." (Matius 10:10)

Markus menulis:
Yesus berkata "jangan membawa apa-apa dalam perjalanan mereka kecuali tongkat, roti pun jangan, bekal pun jangan, uang dalam ikat pinggang pun jangan, boleh memakai alas kaki tapi jangan memakai dua baju. (Markus 6:8-10)

Perbedaan lainnya meliputi jumlah malaikat yang menjaga kuburan; jumlah perempuan yahudi yang pergi kekuburan; dan lain-lain. Sedangkan dari Injil Yohanes secara aneh kita akan dibingungkan dengan kata-kita atau terjemahan Bible Inggrisnya adalah "we". Apakah Yohanes menyuruh Yahudi lain menuliskannya? Jika iya, lalu siapa Yahudi itu? Mengapa Yohanes tidak memeriksanya lagi?

Atau memang benar sesuai pernyataan Lukas bahwa penulis Injil bersumber dari cerita/kabar burung yang beredar?

Dialah murid yang memberi kesaksian  tentang semua ini dan yang telah menuliskannya dan kita tahu bahwa kesaksiannya  benar. (Yohanes 21:24)

Ya tentunya aneh, dan cerita yang saling berbeda antara satu sama lain ini tokh nyatanya diakui oleh Peneliti dari kalangan Kristen sendiri.
  • DR. Stras 1835 dalam Life of Jesus, menulis bahwa semua peristiwa yang berkenaan dengan biografi Yesus pada semua Injil dikutip dari khurafat (cerita) kaum penyembah berhala.
  • Prof Dreioz dari Jerman, Courtso dari prancis, Prousber, Vitoris, Matcheoru sepakat mengatakan bahwa Yesus hanyalah nama seorang pribadi khayalan belaka.
  • Virar dalam life of Christ, menulis bahwa kelahiran Yesus tidak dikenal dalam sejarah.
  • Sementara Encyclopedia Britanica mengkritik keras riwayat injil yang menetapkan malam kelahiran yesus pada akhir tahun yang dihadiri para penggembala. kritikan itu mempertanyakan bagaimana hal itu bisa terjadi, lha, wong pada bulan Desember di palestina turun hujan lebat?
Adapun tentang dongeng penyembah berhala coba perhatikan yang di bawah ini.
  • Christopher Isherwood dalam terjemahan Upanishads menulis, "Sri Krisna disebut sebagai Kristus Hindu. sebenarnya terdapat persamaan-persamaan yang menyolok  antara riwayat hidup krisna dalam Bhagavatan dan dalam kitab suci lainnya dengan riwayat hidup Yesus dari Nazaret. Dalam kedua kasus tersebut, dongeng telah bercampur baur dengan kenyataan."
  • Swami dalam bukunya Warum, mengenai kehidupan yesus berkata, "Ajaran inkarnasi tuhan (Yohanes 1:14) logos atau firman, adalah salah satu teori Hindu-Arya dan orang hindu percaya bahwa banyak inkarnasi telah terjadi dan masih akan terjadi. Teori logos/firman/anak tuhan datang dari India melalui yunani dan melalui penulisan filsuf Yunani seperrti Heraklitus, Plato dan Neo-Plato. Sebagaimna dalam penulisan Philo dan pengikut-pengikutnnya, keempat penulis injil menulis hal tersebut dalam kitabnya, sehingga ajaran ini diambil oleh gereja sebagai ajaran dasar."
  • Tentang kematian Yesus yang mirip dengan kematian Budha, Th. J. Plange dalam buku "Christus ein Inder?" menulis: "Budha wafat dalam usia delapan puluh tahun. pada saat wafatnya terjadilah gempa bumi, meteor jatuh, matahari kelam, langit bergemuruh." Bandingkanlah dengan cerita Matius 27:51 tentang kematian Yesus, " ... dan Lihatlah tabir suci terbelah, dan terjadilah gempa bumi dan bukit batu terbelah."

[Sumber: KH. Abdullah Wasi'an, 100 Jawaban Untuk Misionaris, Pustaka Dai, 1999 dan Ahmad Idris, Sejarah Injil dan Gereja, Gema Insani Press, 1991] 

Sumber: Catatan Gus Mendem Di Facebook
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Alkitab Bukan Kitab Suci Tapi Kumpulan Kabar Burung Reviewed by Muslim Say on 4:35 PM Rating: 5 Al-Qur'an mengisyaratkan begini: "Mereka buta, tidak mengetahui Al Kitab kecuali hanyalah dongengan belaka dan mereka hanya ...

5 comments:

  1. disini anda menyatakan Alkitab adalah kabar burung,

    tapi di artikel lainhttp://muslims-says.blogspot.com/2012/11/Alkitab-menghujat-melecehkan-tuhan-Menyuruh-nabi-hosea-mencintai-mengawini-dan-memperanakan-pelacur-wanita-sundal.htmlhttp://muslims-says.blogspot.com/2012/10/yesus-punya-kunci-surga.htmlhttp://muslims-says.blogspot.com/2012/10/nubuat-qurban-dalam-alkitab.html (anda mengakui Qurban ada di Alkitab, berarti info dalam Alkitab benar?)http://muslims-says.blogspot.com/2012/10/mengapa-yesus-di-salib.html (anda mengakui yesus ada dan disalib, bukannya yang disalib adalah orang yang mirip yesus?)http://muslims-says.blogspot.com/2012/09/bidadari-di-dalam-surga-versi-alkitab.html (anda mengutip ayat alkitab dan menganggap itu benar?)jadi mana yang benar? A. Alkitab adalah kabar burung, dan semua artikel anda yang berdasarkan Alkitab seperti diatas, adalah bullshit semua?B. Artikel2 diatas benar maknanya memang seperti itu, berarti Alkitab bukan kabar burung?KONSISTEN, anda percaya yang mana?

    ReplyDelete
  2. ho ho ada yang g trima nih rupanya.. kutipan terhadap Alkitab bukan untuk membenarkan alkitab, tapi untuk semakin meyakinkan bahwa Alkitab benar-benar telah didistorsi, bkan firman tapi cuma kabar burung..

    baca tuh pengakuan lukas di atas

    Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang
    peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, seperti yang
    disampaikan kepada kita oleh mereka yang dari semula adalah saksi mata
    dan pelayan firman. Karena itu setelah aku menyelidiki segala peristiwa
    itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk
    membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui
    segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar. (Lukas 1:1-4)

    ReplyDelete
  3. Pagi mba Mimi, 
    saya pikir aneh dari pengakuan lukas bukan bukti itu didistorsi, bukannya lukas malah meluruskan berita yang beredar pada saat itu karena dia membukukan dengan teratur? karena tentunya dia mengalami peristiwa itu sendiri jadi lebih tau.hehe berbeda kalau lukas bilang begini "banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita.... lalu saya menggabungkan semua menjadi sebuah kliping dan itulah kitab lukas"silogisme yang salah kalau anggapannya untuk membuktikan bahwa artikel A sudah didistorsi dan penuh kebohongan, kita buktikan dengan kalimat-kalimat dalam artikel A, karena kita berarti menganggap benar kalimat-kalimat itu?buktikanlah dengan artikel lain selain artikel A, seharusnya begitu dong, misalkan dengan sejarah atau dengan teori lain, boleh jg dengan kitab Al Quran dengan kebenaran yang sudah dipastikan benar. jadi lucu  aja dengan penarikan kesimpulan seperti itu :)jadi seperti ini. saya baca cerita, setelah baca saya tau cerita itu bohong semua,dan membuktikan cerita itu bohong dari awal sampai akhir karena didalam cerita itu ada pernyataan bahwa cerita ini bohong loh.. tentu pernyataan bahwa cerita ini bohong dianggap kebenaran bukan kebohongan? kan jadi rancu.

    maksud saya bukan saya tidak terima atau membela atau apapun, saya Kristen, saya ga perlu membela Tuhan saya, mau mba hina mau apa jg buat apa saya bela jg, apa daya saya? dia Tuhan saya manusia, dia bisa membela diriNya. Owner the universe mau dibela gmna sih.. malah saya yang minta dibela Tuhan kalau ada masalah. 

    tapi jangan karena fanatisme semata hati kt jadi tertutup, dan menyimpulkan segala sesuatu yang berkaitan dengan agama lain atau kepercayaan lain dengan kebencian, pikiran yang sempit dan sebagainya.

    ReplyDelete
  4. o iya satu lagi mba Mimi, dengan mengutip ayat lukas"baca tuh pengakuan lukas di atasBanyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan firman. Karena itu setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar. (Lukas 1:1-4)"berarti mba Mimi percaya lukas mengaku seperti itu? atau mba Mimi menganggap perkataan lukas itu bohong? kan semua injil sudah diselewengkan :Ddisini ada 2 pilihan.A. mba Mimi percaya pernyataan lukas itu benar, dan disimpulkan bahwa Alkitab terdistorsi.B. mba Mimi tidak percaya pernyataan lukas. karena injil kan bohong semua.kalau mba Mimi pilih A,  berarti kitab injil mba Mimi anggap valid. maka jawabannya bertentangan dengan pernyataan AlQuran bawah injil yang ada sekarang sudah rusak, sudah diubah oleh kaum yahudi.kalau mba Mimi pilih B, maka alkitab yang ada tidak terdistorsi seperti pengakuan lukas (karena lukas bohong), bertentangan dengan pendapat mba Mimi bahwa ayat itu menjelaskan alkitab terdistorsi :Dkalau dulu kaum yahudi memutar balikan fakta tentang AlKitab, karena tau bawah akan diturunkan AlQuran, dan saya yakin bukan kaum yahudi yang bodoh yang memutarbalikan fakta.kenapa banyak ayat-ayat yang bisa dipakai utk menyerang AlKitab? kalau mereka bisa memprediksi akan adanya AlQuran, mengapa mereka ga bisa meracik (memutarbalikan) kitab sesempurna mungkin?sampai ayat lukas yang menurut mba Mimi bisa diartikan bahwa AlKitab terdistorsi, apakah luput dari kaum yang pintar itu? sampai kita-kita yang tidak paham kitab aja bisa mengerti dengan mudah maksudnya..silahkan memilih... saya bantu mengelompokan dan meluruskan.saya rasa pilihan mba Mimi adalah pilih C. mba Mimi serang Alkitab dari segala sisi yang bisa diserang, kalau pernyataannya sesuai dengan tujuan mba Mimi, pakai itu utk serang dan menjatuhkan. kalau ada pernyataan yang berbeda dengan pendapat mba Mimi, anggap itu kebohongan.

    ReplyDelete
  5. kami tau klau kami hidup di antara tengah-tengah cobaan dari setan dan iblis , tpi kami percaya hanya dengan nama yesus kami di selamatkan , ..
    aku mau bertanya kepada klian smua , knpa klian suka menghina agama kami atau sebalik nya mnyindir kami??
       
    klau kalian emng tdak suka dgn agama lain , knpa klian tdk meminta kpd Tuhan klian supaya kami di musnakan semuanya ???
    klau memang ajaran agama klian bnarr , knpa klian yg sering di beri bencana oleh Tuhan ?
     hidup di dunia ini gk ada gnanya untuk sombong dan egois . hidup lah sebagai orng yg briman dan takut akan tuhan,,,

    dan kmi percaya bahwa tuhan kami lah
    ''jalan kebenaran dan hidup barang siapa yang percaya kepada aku dia tidak akan binasa, melainkan boreleh kehidupan yang kekal "

    ReplyDelete