BAGAIMANAKAH SUJUD MENYEMBAH ALLAH SESUAI ALKITAB - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Tuesday, April 16, 2013

BAGAIMANAKAH SUJUD MENYEMBAH ALLAH SESUAI ALKITAB



Ada tertulis “ENGKAU HARUS MENYEMBAH TUHAN, ALLAHMU, DAN HANYA KEPADA DIA SAJALAH ENGKAU BERBAKTI" (Lukas 4:8) adalah perintah Allah yang disampaikan Yesus kepada pengikutnya. Pada ayat itu diakhiri dengan kata HANYA KEPADA DIA SAJALAH ENGKAU BERBAKTI yang artinya sangat tegas bahwa SUJUD MENYEMBAH ALLAH adalah bentuk berbakti kepada Allah yang HARUS DILAKUKAN dan hanya kepada Allah saja kita harus berbakti. Keharusan untuk SUJUD MENYEMBAH ALLAH telah ditegaskan oleh kitab PL pada Mazmur 86:9.

Bagaimanakah yang dimaksud dengan SUJUD MENYEMBAH ALLAH sesuai Alkitab? Jawabnya ada pada (Luk 22:41), (Mat 26:39), dan Mark 14:35. Pada ketiga ayat tersebut menunjukan bahwa SUJUD MENYEMBAH ALLAH ADALAH AKTIFITAS FISIK YANG NYATA, bukan perumpamaan dan bukan pula hanya dalam hati serta bukan aktifitas rohani tanpa kegiatan fisik.

Ketika Yesus MENYEMBAH ALLAH, kegiatan fisik dimulai dari posisi YESUS BERDIRI lalu YESU SBERLUTUT (Lukas 22:41) kemudian Yesus SUJUD (Mat 26:39), dan selanjutnya YESUS MEREBAHKAN DIRI KETANAH (Mark 14:35). Itulah yang dilakukan Yesus ketika menyembah Tuhannya dan Tuhan kita semua yaitu Tuhan Allah yang maha tinggi dan maha agung

NAH SUDAHKAH KALIAN UMAT KRISTEN SUJUD MENYEMBAH ALLAH SEPERI YG DICONTOHKAN YESUS YANG BERHASIL DICATAT MURID MURIDNYA??
INGAT ANCAMAN YESUS PADA (Mat 18:8-9; Mat 5:29-30 dan Mark 9:43-47) BAHWA NERAKA ADALAH TEMPAT ORANG ORANG YG INGKAR ATAU MEMBANGKANG DARI KEHARUSAN MENYEMBAH ALLAH

Referensi :
(Lukas 4:8), Tetapi Yesus berkata kepadanya: "ADA TERTULIS: ENGKAU HARUS MENYEMBAH TUHAN, ALLAHMU, DAN HANYA KEPADA DIA sajalah engkau berbakti!"

(Mat 26:39), Maka Ia maju sedikit, LALU SUJUD dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

Mark 14:35 Ia maju sedikit, merebahkan diri (TIARAP) ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.

Lukas 22:41 Kemudian Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu Ia berlutut dan berdoa, kata-Nya:

(Mazmur 86:9) Segala bangsa yang Kau jadikan akan datang SUJUD MENYEMBAH di hadapan-Mu, ya Tuhan, dan akan memuliakan nama-Mu
 

Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
BAGAIMANAKAH SUJUD MENYEMBAH ALLAH SESUAI ALKITAB Reviewed by Muslim Say on 10:33 PM Rating: 5 Ada tertulis “ENGKAU HARUS MENYEMBAH TUHAN, ALLAHMU, DAN HANYA KEPADA DIA SAJALAH ENGKAU BERBAKTI" (Lukas 4:8) adalah perintah Allah...

No comments: