Siapa Sebenarnya Pengikut Isa Menurut Surah Al-Baqarah - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Wednesday, September 4, 2013

Siapa Sebenarnya Pengikut Isa Menurut Surah Al-Baqarah

Sering kali Kristen mengklaim bahwa Kristen adalah Pengikut Nabi Isa
Klaim tersebut berdasarkan ayat berikut:

(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya."  (Q.s Ali Imran 55)

Klaim ini adalah klaim yang sangat tidak tepat, karena ayat di atas sama sekali tidak menyebut pengikut Isa di sini adalah Kristen.
Lebih Lanjut Al-Qur'an menjelaskan ciri-ciri atau siapa yang dimaksud tentang pengikut Isa tersebut:


Isa mengajarkan Tauhid Kepada pengikutnya yaitu Menyembah Allah Swt bukan menyembah Allah Tritunggal

Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus. (Q.s Az Zukhruf 64)

 Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahIah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus (Q.s Maryam 36 )
"Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus".(Qs.3 Al-'Imran: 51)
Perhatikan juga ayat-ayat Al Qur’an, Qs 5 Almaidah 72 dan 73 sbb:
orang yang menganggap Isa adalah Allah adalah Kafir, jadi orang yang menuhankan Isa bukan pengikut Isa
"Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: ""Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam"", padahal Al Masih (sendiri) berkata: ""Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu"" Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun."(Qs.5Al-Ma'idah: 72)
 Pengikut Isa tidak Menyembah Tuhan Trinitas
    "Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: ""Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga (TRINITAS)"", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih." (Qs.5Al-Ma'idah: 73)
Isa tidak pernah menyatakan bahwa Dirinya adalah Tuhan. dan pengikutnya pun tidak menuhankan Isa

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?." Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib."

    ( Q.s 5. Al Maa'idah 116.)

   

    Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu  (Q.s 5. Al Maa'idah 117)

    Jadi menurut Al Quran bahwa Pengikut Isa adalah orang yang Menyembah Allah Swt, Tuhan yang Esa bukan Menyembah Allah Trinitas, dan Tidak mengakui atau mengkafirkan orang-orang yang menganggap Isa adalah Allah. Sehingga yang lebih tepat di sini adalah Umat Islam, bukan Kristen, karena Umat Islamlah yang menyembah Allah yang Esa, mengakui Isa sebagai Nabi dan Rasul Allah, dan Mengkafirkan orang yang meyakini bahwa Isa adalah Allah.



Kesimpulan:Pengikut Isa adalah orang yang menuhankan Allah Swt tidak mempertuhankan Isa serta mengikuti apa yang Isa lakukan..

Tanyakan pada diri anda sendiri...
jadi Klaim umat kristen ini salah Besar mengaku ngaku pengikut Isa tapi tidak mencontohi/menteladani/mengikuti ajaran Isa...

jadi Kristen bukan Pengikut Isa menurut Al Quran

ncamkan ayat ini

 Kristen mengaku memuliakan Yesus tapi sesungguhnya mereka berpegang pada adat istiadat manusia?



kata-kata Yesus di dalam Markus 7 : 6 - 8 :


(6). Jawabnya kepada mereka: "Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan AKU dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari padaKU.


(7). Percuma mereka beribadah kepadaKU, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.


(8). Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Siapa Sebenarnya Pengikut Isa Menurut Surah Al-Baqarah Reviewed by Muslim Say on 9:30 AM Rating: 5 Sering kali Kristen mengklaim bahwa Kristen adalah Pengikut Nabi Isa Klaim tersebut berdasarkan ayat berikut: (Ingatlah), ketika Allah be...

No comments: