Menjawab Pertanyaan Siapakah Ayah Nabi Isa menurut Al-Qur'an? - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Sunday, December 22, 2013

Menjawab Pertanyaan Siapakah Ayah Nabi Isa menurut Al-Qur'an?

Kali ini kami menemukan sebuah akun Facebook yang bernick name Corten Steel dengan Lucunya di Grup Faithfreedom di Facebook mempertanyakan soal Ayah Nabi Isa As dalam Al-Qur'an.

Berikut kutipannya


Siapakah Ayah Nabi Isa ... ??

Dlm Alquran disebutkan sebagai 'Isa Bin Maryam' ato 'Isa Putra Maryam' ....
Islam yg klaim sebagai penyempurna ternyata ragu2 utk sebutkan siapakah Ayah Yesus ....
Ini terlihat sebutkan Isa tanpa embel nama Ayahnya .....

Bisakah Muslim sebutkan, sebagai Putra/Bin siapakah Isa ... ??

so sesudah nabi ISA Almasih,tdk ada nabi lagi...beerti ini jelas muhamad saw adlah nabi palsu yg datang terakhir...tul-betull..

source: https://www.facebook.com/groups/375110229210947/permalink/611542815567686/
memang sangat menggelikan sekali Corten Steel, karena sepertinya ia sama sekali tidak pernah membaca Al-Qur'an atau mendengar seperti apa pandangan umat Islam terhadap Nabi Isa As.

Al-Qur'an bukannya ragu-ragu menjelaskan atau mengatakan siapa ayah dari Nabi Isa akan tetapi Al-Qur'an memang mengatakan secara jelas dan tegas bahwa Nabi Isa as tidak memiliki ayah.
Dalam arti terlahir tanpa ayah, karena ibunda beliau, Maryam, murni tidak pernah berhubungan badan dengan pria manapun.

Dalam Al-Qur'an dijelaskan secara gamblang dalam surah Ali Imran

45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat[195] (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

46. dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia adalah termasuk orang-orang yang saleh."
47. Maryam berkata: "Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun." Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: "Jadilah", lalu jadilah dia.

(Qs 3 Ali Imran : 45-47)

Nah di atas tertulis jelas ketika Malaikat Jibril datang untuk memberitahukan akan kelahiran Nabi Isa yang akan menjadi seorang Nabi dan Rasul Allah, Maryam ibunda Nabi Isa As malah dengan sangat keheranan mengatakan bagaimana aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang pria manapun?

Ini adalah gambaran sederhana bahwa Ibunda Nabi Isa As memang benar-benar perawan, tidak pernah berhubungan badan dengan pria manapun. Lantas bila hal itu terjadi, bagaimana mungkin Isa As memiliki Ayah?
Status Isa As tentunya tidak punya ayah, kecuali ayah lain yang bukan ayah kandung.

Kesimpulannya

1. Al-Qur'an tidak ragu-ragu mengatakan siapa yang menjadi ayah Nabi Isa As tapi Al-Qur'an berbicara tegas bahwa Nabi Isa as Tidak punya ayah kandung
2. Status Ibunda Isa As ketika mengandung Nabi Isa as adalah perawan, belum disentuh laki-laki manapun, oleh karena itu, Nabi Isa as tidak memiliki ayah Kandung.
3. Maka Tidak perlu ada persoalan siapa nama Ayah Nabi Isa As.

Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
izmy azhary

Lulusan Sarjana Komunikasi Islam kampus Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir Jakarta, aktif menulis dan diskusi masalah keislaman dan perbandingan agama.

Website: Langit Merah

Menjawab Pertanyaan Siapakah Ayah Nabi Isa menurut Al-Qur'an? Reviewed by izmy azhary on 2:51 PM Rating: 5 Kali ini kami menemukan sebuah akun Facebook yang bernick name Corten Steel dengan Lucunya di Grup Faithfreedom di Facebook mempertanyaka...

No comments: