Menjawab Fitnah Situs Bacabacaquran(dot)com Bukti Bahwa Allah SWT Bukan Tuhan: Ia Berkonsultasi Kepada Malaikat-Nya - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Wednesday, February 5, 2014

Menjawab Fitnah Situs Bacabacaquran(dot)com Bukti Bahwa Allah SWT Bukan Tuhan: Ia Berkonsultasi Kepada Malaikat-Nya

Kali ini kami akan memberikan tanggapan terhadap status dan tulisan Akun fb Situs Bacabacaquran.com yang berjudul "Bukti Bahwa Allah Swt Bukan Tuhan: Ia Berkonsultasi dengan Malaikatnya" sementara kalau distatus Fbnya ia menulis: "Bukti Bahwa ALLAH SWT Bukan Tuhan: Ia Meminta Nasehat Dari Para Malaikat".

Tuduhan sekaligus Hujatan di atas adalah sebuah hal yang biasa di kalangan Kafir yang sangat Phobia terhadap Islam, meskipun menggunakan Argumen yang sangat-sangat lemah sekali, bahkan tergolong cacat Logika, bahkan tergolong sangat bodoh.

si Penuduh menggunakan Firman Allah surah Al-Baqarah (Qs. 2:30) yang Isinya Allah berfirman kepada malaikat, lantas malaikat bertanya kepada Allah tentang Allah yang berkehendak menciptakan makhluk yang menjadi khalifah di muka bumi. Lantas tanpa dasar argumen yang memadai menyimpulkan Allah berkonsultasi kepada Malaikat-Nya, bahkan di Fb mengatakan ALLAH minta NASEHAT??

untuk lebih jelasnya pembaca dapat membaca tulisannya secara lengkap di bawah ini:

Sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1404156166502796&set=a.1375592492692497.1073741828.100007252771070&type=1&theater&notif_t=photo_reply

Bukti Bahwa ALLAH SWT Bukan Tuhan: Ia Meminta Nasehat Dari Para Malaikat

Dalam Sura 2:30 kita membaca:

“Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”.

وَإِذْقَالَرَبُّكَلِلْمَلائِكَةِإِنِّيجَاعِلٌفِيالأرْضِخَلِيفَةًقَالُواأَتَجْعَلُفِيهَامَنْيُفْسِدُفِيهَاوَيَسْفِكُالدِّمَاءَوَنَحْنُنُسَبِّحُبِحَمْدِكَوَنُقَدِّسُلَكَقَالَإِنِّيأَعْلَمُمَالاتَعْلَمُونَ

http://bacabacaquran.com/2014/02/04/bukti-bahwa-allah-swt-bukan-tuhan-ia-meminta-nasehat-dari-para-malaikat/
Suka · · Hentikan Pemberitahuan · Bagikan · Kemarin

Nah sudah baca bukan?

saya dan termasuk teman-teman yang membaca tulisan di atas, bahkan mungkin NON-Muslim yang membaca argumen Admin Situs bacabacaquran(dot)com di atas pasti tertawa terbahak-bahak melihat logika admin yang sangat konyol dan bodoh sekali.
Mengapa?

sederhana sekali, Di sana Posisi Allah berfirman kepada Malaikat tentang diri-Nya berkehendak Menciptakan makhluk yang menjadi Khalifah(pemimpin) di Muka Bumi, dari mananya bisa disimpulkan Allah berkonsultasi, atau Allah minta Nasehat?

saya, teman-teman muslim, bahkan non-Muslim yang membaca tulisan ini, seringkali mengalaminya dalam kehidupan sehari-hari, ketika kita berbicara kepada teman kita untuk memberitahu tentang sebuah rencana/planning besok saya mau ke jakarta, besok saya mau olahraga, besok saya mau ... dts

lantas teman anda menjawab dengan memberikan saran..

Apakah BISA dikatakan KITA sudah PASTI berkonsultasi?? apakah Bisa dikatakan KITA PASTI MINTA NASEHAT?

kita bisa membedakan kondisi memberitahu, berkonsultasi, minta Nasehat, kondisinya berbeda.

jadi alangkah bodoh sekali Admin situs bacabacaquran(dot)com di atas menyimpulkan seperti itu.

pembaca tidak Usah heran kalau sikap Kristen yang anti Islam termasuk admin situs Bacabacaquran tidak menggubris argumen atau bantahan dari pihak muslim, tidak menggubris kebodohan, kekeliruan logika mereka, karena mereka sudah Pasang "MUKA TEBAL" sebodoh apapun, setolol apapun argumen mereka tetap saja mereka pede aja.

Akal Pikiran mereka sudah tertutupi dengan Hati Kotor Mereka, sehingga tidak ada bedanya dengan orang Gila, meskipun telanjang di Muka UMUM tetap saja pede.. seperti itulah admin bacabacaquran(dot)com meskipun logikanya kacau, argumennya lemah, bahkan tergolong sangat tolol pede aja. Makanya kewarasan mereka patut dipertanyakan.

Kesimpulan
1. Al-Qur'an Surah Al-Baqarah (Qs.2:30) Berbicara tentang Allah yang memberi INFORMASI kepada Malaikat Bukan Berkonsultasi  bahkan Bukan Pula minta Nasehat.
2. Argumen mereka mengatakan Allah minta Nasehat / Berkonsultasi Lemah
3. Jadi, Tuduhan mereka Allah Bukan Tuhan karena Minta Nasehat / Berkonsultasi kepada Malaikat Bohong Belaka.

Wallahu A'lam Bish Shawab
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Menjawab Fitnah Situs Bacabacaquran(dot)com Bukti Bahwa Allah SWT Bukan Tuhan: Ia Berkonsultasi Kepada Malaikat-Nya Reviewed by Muslim Say on 3:16 AM Rating: 5 Kali ini kami akan memberikan tanggapan terhadap status dan tulisan Akun fb Situs Bacabacaquran.com yang berjudul "Bukti Bahwa Allah...

11 comments:

  1. Ganjar AsmorotantoApril 8, 2014 at 4:56 AM

    Dan ditegaskan dengan kalimat "Aku mengetahui apa yang engkau tidak ketahui"

    ReplyDelete
  2. Tuhan
    berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”.
    artinya Allah tidak butuh nasehat ataupun saran Malaikat...

    ReplyDelete
  3. https://bacabacaquran.com/blogs/2594/2014/02/bukti-bahwa-allah-swt-bukan-tuhan-ia-berkonsultasi-dengan-para-malaikat

    mempertanyakan kalimat ngatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu ... dst dst...

    Jika ia TIDAK MERASA PERLU BERKONSULTASI, TIDAK PERLU ia menyatakan "Aku hendak " seolah-olah meminta ijin....
    Lagi pula reaksi para malaikat yg MEMPERTANYAKAN (seolah-olah diskusi, diminta pendapat) menunjukan hal tsb.... bahwa ada konsultasi antara allah dan malaikat.

    ReplyDelete
  4. alamat link suka dihapus.. jadi cari sendiri ya..

    mempertanyakan kalimat ngatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu ... dst dst...

    Jika ia TIDAK MERASA PERLU BERKONSULTASI, TIDAK PERLU ia menyatakan "Aku hendak " seolah-olah meminta ijin....
    Lagi pula reaksi para malaikat yg MEMPERTANYAKAN (seolah-olah diskusi, diminta pendapat) menunjukan hal tsb.... bahwa ada konsultasi antara allah dan malaikat.

    ReplyDelete
  5. Allah bukan berkonsultasi tapi mengabarkan kepada malaikat, makanya malaikat bertanya. Allah maha Tahu tentu tidak mungkin berkonsultasi.
    Aku Hendak.. Aku Akan. itu bukan minta konsultasi. kata Hendak atau akan dalam bahasa Arab adalah pembicaraan yang sesuatu tersebut terjadi di masa yang akan datang.

    ReplyDelete
  6. kalau allah "hendak", maka tidak perlu ia "mengumumkan"
    jika tidak hendak mendengar pendapat yg diajak berkumpul,maka tak perlu ia mengumumkan. Tak perlu ia berkata "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”. (kata lainnya "tau apa lu malaikat ? kalau aku sdh mau berbuat, gimana gua aja")

    ReplyDelete
  7. apa salahnya Allah berkehendak dan memberitakan memberi tahu malaikat tentang penciptaan dll. Allah memberi nikmat dan balasan Surga pun Allah sudah memberitakannya kepada manusia. salahnya apa?

    ReplyDelete
  8. Apa salahnya Tuhan berkehendak dan memberi tahu malaikat ?
    Apa salahnya Tuhan itu 10 ?
    Apa salahnya Tuhan marah-marah ?

    YA apa salahnya ?

    Konteknya tidakberbicara tentang apa salahnya, tetapi secara keseluruhan kalimat di surah tersebut, menunjukan bahwa Tuhan sedang berkumpul, berdiskusi dengan para malaikatnya, karena mailakatnya memberikan pendapat. Kalau pengumuman kan malaikatnya cuma manggut manggut aja tak berani komeng,,,, kena azab nanti berani komeng tanpa di tanya

    ReplyDelete
  9. ha ha itu kan versi kamu, Allah memberi tahukan kepada malaikat-Nya soal peniptaan manusia, salahnya apa? kan kamu bingung sendiri...
    Jangan samakan ketika Allah berbicara kepada malaikat dengan seroang presiden mengumukan kepada mentri-mentrinya.
    berbicaranya Berfirman-Nya Allah kepada malaikat memiliki konteks tersendiri, sebagaimana Allah juga berbicara berfirman kepada Adam dan Hawa tentang kenikamatan surga dan larangan mendekati Pohon terlarang dan Adam juga terjadi dialog.

    berbeda dengan Alkitab, Tuhan bertanya kepada malaiakt karena Tuhan tidak tahu, Tentang peristiwa sodom dan Gomora Tuhan bertanya karena tidak tahu, bahkan untuk memasitkan Tuhan turn dulu untuk memastikan benar tidaknya berita yang sampai kepadanya.

    ReplyDelete
  10. versi aku ?
    Bagaimana versi kamu ?

    Namanya juga masing-masing tafsir ...... wkwkwkwkwkwkwk.....
    Jelas2 ayat iu berkata soal pertemuan dan diskusi antara Tuhan ALLAH dan para malaikatnya yg terjadi di dalamnya......

    ReplyDelete
  11. kan suda disebutkan Apa yang Allah lakukan tidak sama dengan apa yang dilakukan makhluk. Allah memberitakan kepada malaikat tidak sama dengan presiden mengumumkan kenaikan bbm.
    ketika kamu mengukur Berbicaranya Allah dengan malaikat dengan ukuran Presiden atau lainnya yang mengumumkan kamu sudah salah kaprah.

    ReplyDelete