Menjawab Fitnah Al-Qur'an Menyatakan Islam Mendukung Konsep Tiga Tuhan - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Monday, March 3, 2014

Menjawab Fitnah Al-Qur'an Menyatakan Islam Mendukung Konsep Tiga Tuhan

islam mendukung mengatakan mengiyakan tiga tuhan trinitas al-quran
Salah seorang pengguna Facebook di sebuah grup Kristen yaitu Grup Kristen Menjawab menuliskan sebuah status yang isinya menfitnah Islam mengakui tiga Tuhan. Penuduh mengutip sebuah ayat Al-Qur'an surah Al-Maidah ayat 66 yang menurutnya mendukung Islam mengakui tiga Tuhan. Kami sudah memberikan komentar langsung terhadap status Tersebut, namun alangkah baiknya kami buat tulisan bantahannya di situs ini. Agar teman-teman muslim yang tidak bergabung atau memiliki kesempatan membaca status tersebut dapat membaca tulisan ini.

berikut tulisannya:


Aliyen Ya HyePERCAYA Ate tidak TUHAN ISLAM ITU mengakui ada 3 TUHAN.Yaitu TUHAN YAHUDI, TUHAN NASRANI dan TUHAN isLam itu sendiri.Ini dia buktinya.ALMAIDAH AYAT 66Dan sekiranya mereka( yahudi dan nasrani) sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat dan Injil dan Al quran, yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan mendapat makanan dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka. Di antara mereka ada GOLONGAN YG PERTENGAHAN. Dan alangkah buruknya apa yang dikerjakan oleh kebanyakan mereka.
Di atas ada kata TUHANnya..»» Artinya adalah ada Tuhan yangg lain yangg jugaSuka ·  · Kemarin jam 17:31 
source: https://www.facebook.com/groups/kristenmenjawab/permalink/635166319852648/?stream_ref=3



Tanggapan kami: sebenarnya tidak ada yang masalah dengan ayat tersebut, bahkan sama sekali tidak nyambung antara tuduhan sang pembuat status bahwa Islam mengakui tiga Tuhan dengan memuat ayat ini sebagai dasarnya.

alasannya adalah terjemahan ayat tersebut sama sekali tidak menyatakan Islam mendukung tiga Tuhan. Sehingga murni kesalahan interpretasi atau kekeliruan sang penuduh dalam memahami terjemahan ayat tersebut.


Terjemahan ayat tersebut berbunyi:

Dan sekiranya mereka( yahudi dan nasrani) sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat dan Injil dan Al quran, yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan mendapat makanan dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka. Di antara mereka ada GOLONGAN YG PERTENGAHAN. Dan alangkah buruknya apa yang dikerjakan oleh kebanyakan mereka.

sangat tidak nyambung kalau si penuduh menyimpulkan :  TUHANnya..»» Artinya adalah ada Tuhan yangg lain yangg juga

perhatikan penegasan pada terjemahan di atas:

 mereka( yahudi dan nasrani) sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat dan Injil dan Al quran, yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya.

DI sini terdapat penegasan bahwa Taurat, Injil dan Al-Qur'an diturunkan atau bersumber dari 1 Subjek yaitu ALLAH.  bukan dari 3 Tuhan.

kesimpulannya..

1. surah Al-Maidah ayat 66 menjelaskan tentang penegasan Kitab Taurat, Injil dan Al-Qur'an semuanya bersumber dari Allah saja.

2. Tidak ada pernyataan dalam surah tersebut bahwa Islam mengakui tiga Tuhan.

3. Sehingga Tuduhan Islam mengakui tiga Tuhan sangat lemah dan tidak memiliki dasar sama sekali. 

Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan
Menjawab Fitnah Al-Qur'an Menyatakan Islam Mendukung Konsep Tiga Tuhan Reviewed by Muslim Say on 3:17 AM Rating: 5 Salah seorang pengguna Facebook di sebuah grup Kristen yaitu Grup Kristen Menjawab menuliskan sebuah status yang isinya menfitnah Islam m...

7 comments:

  1. wow... wow...
    Enak saja mengatakan Taurat dan injil dan alquran berasal dari satu sumber....
    Jika Taurat dan Injil memang berasal dari satu sumber
    Injil BERANI mengutip taurat LANGSUNG.
    Ada kutipan dalam injil yang merujuk pada taurat, zabur dan kitab2 para nabi secara langsung.
    Adalah Alquran mengutip pada taurat secara langsung? atau pada injil?
    Bukankah bahkan cerita2 diantara AlQuran dan kitab2 terdahulu jelas-jelas berbeda versi ? beda cerita ?

    Nama Tuhan taurat, zabur dan kitab para nabi adalah YHWH
    Nama Tuhan Injil dan para rasul adalah YHWH
    Nama Tuhan Alquran siapa ? YHWH jugakah ? syahadatmu piye mas ?

    Jelas !!.. masing-masing Tuhannya !

    ReplyDelete
  2. Soal 3 Tuhan ?
    Jika waktunya ada, dapat saya tunjukan 3 Tuhan adalah ciptaan murni nabi besar Baginda Rosul Muhammad SAW

    ReplyDelete
  3. anda bisa saja mengatakan bukan tapi faktanya mengatakan demikian.
    nama Tuhan di Taurat, injil dan Zabur adalah Allah, YHWH juga disebutkan dalam Al-Qur'an dengan bahasa Arab, konsep ajaran sama persis yaitu mengesakan Allah, menyembah Allah tidak menyembah berhala, shalat, sujud haji, puasa umrah, tahallul wudhu, menghadap Kiblat, memuliakan bait suci Allah...

    sementara yang bukan adalah Kristen, tidak pernah ada taurat injil dan zabur mengajarkan trinitas, yesus itu Tuhan, pengampunan dosa dengan cara tuhan bunuh diri tidak ada.

    bahkan satu ayat pun tidak ada. keculai cuma tulisan paulus, atau Tafsir paksa ala kristen. ungkapan tegas sebagaimana kalimat di PL ALLAH ITU ESA. tidak akan ditemukan kata TUhan itu TRINITAS, TUhan itu TIga di dalam Satu Tuhan. tidak ada. kalau tafsir picik ala kristen bejibun.
    ajaran Kristen satu ayat pun tidak ada tertulis di Alkitab. bahkan sampai maksanya Tuan Kurios menjadi Tuhan dalam terjemahan kristen...

    ReplyDelete
  4. יהוה vs ٱللَّهِ

    Dalam Taurat , Injil dan Zabur, Nama TUhan adalah YHWH BUKAN
    ALLAH.. (saya kira anda merujuk pada TERJEMAHAN alkitab, bukan pada kata aslinya )

    Trinitas? Memang tidak ada di alkitab !!!
    Trinitas versi allah kawin dan beranak itu karanganmuhammad sendiri.

    Paulus ? Paulus tidak mengarang-ngarang apapun. A[pa yang dia tulis dengan jelas merujuk YHWH-lah NAma Tuhan Israel, yahudi seperi yang umat muslm pahami, juga nama allah seluruh bumi.


    Kata ibrani yang menjadi acuan penterjemahan kata Allah adl El (yg perkasa) dan Kata Yunaninya adlah theos, kata yang bisa dimaksudkan untuk ‘YHWH’, manusia-manusia perkasa, atau allah-allah lain. Keluaran 15:11 memakai e-lim yang memaksudkan adanya allah-allah lain. Mazmur 89:6 menyatakan dan memakai kata E-lim untuk hal yang sama juga.Yesaya 9:6 menyatakan yesus sebagai El Gib-bohr daripada El Syad-dai, dengan kata lain Yesus termasuk jenis allah allah lain, pribadi-pribadi perkasa lain yang disebutkan dalam alkitab sehingga masuk akal kalimat yang menyebitkan bahwa “yesus adalah satu-satunya allah yang diperanakan”. Dibanyak ayat alkitab, kata Elo-him selalu didahului kata sandang ha, yang menunjukan bahwa adanya nama allah untuk elo-him. Ulangan 4:35 dan ayat-aat lain menunjukan bahwa namanya Yahwe (dalam bahasa Ibrani: יהוה, atau YHWH.)

    The Illustrated Bible Dictionary, jilid 1, hal 572 dengan tegas menyatakan bahwa Yahweh adalah satu-satunya nama dari Allah. Halaman 856 dalam buku yang sama dengan jelas membandingkan elohim dengan YHWH. Elohim lebih menyatakan sifat dari kata benda secara umum (gelar/kata pengganti), tetapi YHWH menunjuk pada suatu pribadi (nama).


    Bandingkan dengan Allāh (Arab: الله, Allaah) adalah kata dalam bahasa Arab yang merujuk pada nama Tuhan (Teori lain mengatakan kata ini berasal dari kata bahasa Aram Alāhā, tetapi ini menimbulkan kontroversi, karena menurut beberapa cendikiawan muslim nama ALLAH tidak mungkin diterjemahkan). Kata "Allah" disebutkan lebih dari 2679 kali dalam Al-Qur'an.[1] Sedangkan kata "Tuhan" dalam bahasa Arab adalah Ilah (إله) disebut ulang sebanyak 111 kali dalam bentuk mufrad, ilahaini dalam bentuk tatsniyah 2 kali dan aalihah dalam bentuk jamak disebut ulang sebanyak 34 kali. Beberapa teori mencoba menganalisa etimologi dari kata "Allah". Salah satunya mengatakan bahwa kata Allāh (الله) berasal dari gabungan dari kata al- (sang) dan ʾilāh (tuhan) sehingga berarti "Sang Tuhan". Namun teori ini menyalahi bahasa dan kaidah bahasa Arab. Bentuk ma'rifat (definitif) dari ilah adalah al-ilah, bukan Allah. Dengan demikian kata al-ilah dikenal dalam bahasa Arab lebih menunjukan bahwa ALLAH tdk berjenis kelamin.
    Berdasarkan keterangan : Allaahu ismun li dzaatil wajibul wujuud artinya : Allah itu adalah sebuah nama kepada yang pasti ada keberadaannya (eksistensi). Jadi jelaslah Allah itu adalah sebuah nama kepada sesuatu yang wajib untuk dilayani dengan sebenar-benarnya, karena berdasarkan keterangan: Allaahu ismun li dzaati ma'budi bi haqq artinya : Allaah itu adalah sebuah nama kepada sesuatu yang wajib dilayani (ma'budi) dengan sebenar-benarnya pelayanan (ibadah). Jadi ALLAH adalah nama diri TUHAN ISLAM.
    Dalam tradisi Islam disebutkan ada 99 nama untuk Allah (Asmaaul Husna), yang mana tidak satupun merujuk pada kata dalam bahasa Ibrani: יהוה, atau YHWH.

    ReplyDelete
  5. sayangnya web ini melarang2 link...

    Dalam alkitab jauh sebelum islam ada kata Allah yaitu Elah/Elaha dalam bahasa Aram dan memang ada kalangan umat islam yang tidak setuju memakai kata Allah dalam alkitab. Tapi ada juga kalangan umat islam yang menggunakan ayat bahasa aram tersebut sebagai serangan yang empuk atau sarana untuk membuktikan quran paling benar. Salah satu situsnya adalah ini ...

    link saya hapus agar jawaban muncul

    yang menyatakan bahwa adanya Allah dalam alkitab yaitu Elah/Elaha atau Alaha dalam bahasa aram seperti pada Ezra 5:1, dalam ayat yang lain dalam bahasa aram dalam kitab ezra serta sebagian kitab daniel, membktukan bahwa para nabi dalam alkitab adalah beragama Islam dan menubuatkan tentang islam, Quran dan muhammad.


    Terimakasih

    ReplyDelete
  6. apa lagi yang perlu kamu sarankan, saya sudah mengakaji nama Tuhan yang terdapt di dalam ALkitab bahwa ALLAH adalah nama yang sesungguhnya, nama diri TUhan Propername sesuai dengan apa yang diperkenalkan Tuhan kepada Abraham. sementara YHWH adalah Interpretasi Musa dan generasi setelahnya tentang makna kata Ahywh Asyer Ahyeh, lalu diinterpretasi menjadi YWH dia yag maha ada/ dia yang maha hidup, nmaun karena terdapat larangan menyebut nama Tuhan sembarangan, mereka tidak berani memanggil nama Tuhan dnegna sebutan YHWH karena takut salah interpretasi, salah penyebutan. dalam bahasa Aram malah yang dikenal adalah MarYa
    maka benarlah bahwa syahadat yang benar la Ilaha Illallah. karena kami Berbahasa Arab menggunakan Al-Qur'an.
    YHWH memang nama Tuhan. Umat Islam tidak menolak nama YHWH karena YHWH adalah nama Lain dari ALLAH HaYYU yang maha hidup / Maha Senantiasa Ada.

    Anda kristen wajar menolak nama Allah, karena kalian tidak menyembah Allah maupun YHWH tapi kalian menyembah Yesus mengikuti ajarna pagan.
    Nama Allah dijelaskan secara gamblang di dalam Alkitab. dengan ungkapan jelas TUhan memperkenalkan diri. Bahkan Nama Allah melekat di nama-nama utusan / hamba-hambanya pada potongan-potongan nama. smeisal ISra-EL Isma-EL, Yesa YAH, Zechar YAH, ini adalah nama-nama Tuhan yang berada dalam potongan nama-nama para Nabi.
    artinya nama Allah dan YHWH sama sama dikenal didalam Alkitab, hanya saja KRisten menolak hal tersebut.

    ReplyDelete
  7. anda KOpas tapi tidak punya argumen... sama sekali selain statemen-statemen kosong tanpa pembuktian...

    soal nama Allah saya sudah komentar kemarin berdasarkan teks aslinya. bahkan codex sitanicus dari Belahan Arab di awali dengan Bismillahirrahmanirrahim.. di dalam teks alkitab Ibrani juga banyak ditemukan ungkapan, Walelahe, Besyim Eloh, yang dalam bahasa Arab, Walillahi, Bismillah.
    anda tahunya terjemahan Alkitab apalagi LAI yang kacau balau dalam terjemahannya.

    Allah tidak berasal dari kata ALAHA. ALLAH berasal dari kata IL daalam bahasa Aram atau EL dalam bahasa Ibrani.
    IL lebih dulu ada dari ALAHA, IL diperkenalkan ALLAh secara langsung kepada Abraham. ANI IL syaday, Akulah IL yang Maha Kuasa.

    Perkembangannya Kaum berhala juga merusak nama agung IL yang akhirnya dibuatlah nama lain sebagai pengganti Nama Tuhan berhala, yaitu ALAHA, ELOH, dengan perbandingan ELOH sebagai nama TUhan UMUM, dan ELOHIM sebagai nama merujuk ke nama Tuhan yaitu ALLAH/YHWH.
    perkembangannya lagi nama IL tetap saja dirusak dan bergeser makanya menjadi sebutan TUHAN secara Umum, maka akhirnya Nama IL digabung dengan ALAH menjadi ALLAH yang artnya sang TUhan IL.
    komenter secara lengkpa sudah saya postingkan kepada anda.

    next soal YHWH tidak ada dalam Asmaul HUSNA anda sok tau.

    nama YWHH dalam asmaul HUSNA itu AL- HAYYU, الحي yang maha HIDUP, maha senantiasa ada, sesuai dengan sebutan Tuhan ketika memperkenalkan diri-Nya AHYEH ASYER AHYEH...

    umat Islam pun dalam berdoa memanggil YA HAYYU. , YA HAYY. anda tidak tahu bahasa Ibrani dan sekaligus bahasa Arab wajar ditambah lagi suka berdusta terhadap Islam wajar bilang tidak ada.

    ReplyDelete