Menjawab Fitnah Al-Qur'an Hoax Karena Kisah Nabi Yusuf Dalam Al-Qur'an Berbeda dengan Alkitab - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Wednesday, April 2, 2014

Menjawab Fitnah Al-Qur'an Hoax Karena Kisah Nabi Yusuf Dalam Al-Qur'an Berbeda dengan Alkitab

Sebuah akun facebook dalam grup dialog mengatakan bahwa Al-Qur'an terbukti Hoax hanya karena terdapat perbedaan kisah antara al-Qur'an dan Alkitab. bisa dibaca dibawah ini: 
Elena
QURAN TERBUKTI HOAX !!!!
Lagi-lagi quran memberikan ajaran yg memutarbalikan fakta...mengenai nabi yusuf...kalau dlm Injil jls tertulis sebabnya Yusuf masuk penjara (Kej 39:1-20) tpi dlm quran knp ko ceritanya malah aneh..diceritakan dlm quran kalau yusuf itu awalnya tergoda dan hendak melakukan perbuatan mesum dng seorang wanita yg menggodanya tp untungnya dia sadar dan tdk jd melakukan perbuatan mesum trsbt dan diketahui oleh suami si wanita itu bhw yusuf tdk bersalah dan yusuf terbebas dr hukuman..tpi anehnya dlm surah yusuf 35 dikatakan : "kemudian timbul pikiran pd mereka setlah melihat tanda-tanda (kebenaran yusuf) bhw mrk hrs memenjarakannya sampai sesuatu waktu."
Lalu yusufpun dipenjarakan bersama 2 org pemuda...
Pertanyaanku slim :
Apa yg dijadikan alasan mereka untuk memenjarakan yusuf pdhl sdh dikatakan dlm ayat 35 klo Yusuf itu orang benar ? Monggo slim jawaban cerdasnya !!!
Suka ·  · Bagikan · 18 Maret pukul 13:10 https://www.facebook.com/groups/375110229210947/permalink/654541487934485/?stream_ref=2

Hujatan dan cacian di atas adalah sebuah hal yang biasa dilontarkan saudara kristen terhadap Islam meskipun tidak memiliki argumen yang memadai sama sekali. Sebab menggunakan argumen dengan membandingkan dua sumber berbeda dan lalu mengklaim salah satu dari dua sumber itu valid dan lainnya tidak valid dengan tanpa menunjukan sumber ketiga atau bukti valid lain yang mendukung argumen tersebut tentu saja tidak bisa diterima.
Dalam hal ini membandingkan Alkitab dengan Al-Qur'an lantas mengklaim cerita di Al-Qur'an keliru, Hoax tapi tak punya bukti lain tentu saja tidak bisa dibenarkan. Malah terkesan bodoh dan sangat lemah.

Alkitab senang sekali menghujat Para Nabi Allah Sementara Al-Qur'an memuliakan Para Nabi Allah.

Salah satu perbedaan mendasar antara Alkitab dan Al-Qur'an adalah Sikap terhadap Nabi Allah, Nabi Allah adalah orang yang dipilih Allah untuk menyebarkan ajaran Allah, persoalannya adalah Bagaimana mungkin orang pilihan Allah malah diceritakan dengan sangat hina penuh celaan? padahal mereka pilihan Allah?
itulah yang terjadi pada Alkitab, termasuk dalam hal di atas, kisah Nabi Yusuf Alais Salam diceritakan berkeinginan berbuat mesum dan tidak jadi dilakukan.

Bayangkan Nabi yang dipilih Allah berkeinginan berbuat Mesum?

sementara Al-Qur'an malah memuliakan Nabi Yusuf Alais salam dengan menuturkan bagaimana Yusuf sama sekali tidak tergoda oleh bujukan dan rayuan wanita tersebut. Bahkan Yusuf berusaha melarikan diri.
Inilah akhlak mulia Nabi pilihan Allah.

Pembaca pasti bisa menilai manakah cerita yang logis di antara dua sumber di atas.


Mengapa Yusuf di penjara sementara ia orang Benar?

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang sangat gampang untuk dijawab, dan sama sekali bukan alasan untuk mengatakan kisah Al-Qur'an itu bohong, Hoax.

Sudah berabad-abad manusia hidup di alam dunia ini, kita bisa mendapati ribuan bahkan jutaan manusia yang dipenjara bahkan dihukum mati sementara mereka orang yang benar, mereka tak bersalah. Bahkan yang terbaru Mesir (pemerintahan hasil Kudeta) akan menghukum mati 500an Ulama tanpa p

engadilan (semoga Allah menolong mereka).
Ini sebuah contoh bahwa benar dan salah bukan alasan seseorang dipenjara, memang secara keadilan, secara undang-udang, adab manusia, seseorang dihukum karena dosa yang ia perbuat, namun kedzoliman, atau kekuatan, kekuasaan seorang penguasa bisa saja membuat orang baik dipenjara bahkan dihukum mati, sementara orang jahat, malah bebas.

Dalam Alkitab pun Yesus ditangkap dan disalib sama sekali tidak punya dosa atau alasan yang berarti untuk membunuh Yesus selain dari tekanan orang Yahudi ketika itu kepada Pontius Pilatus, sementara Pontius pilatus sendiri mengakui ia tak punya alasan untuk membunuh Yesus.

Wallahu A'lam Bish Shawab.
Menjawab Fitnah Al-Qur'an Hoax Karena Kisah Nabi Yusuf Dalam Al-Qur'an Berbeda dengan Alkitab Reviewed by Admin on 3:35 PM Rating: 5 Sebuah akun facebook dalam grup dialog mengatakan bahwa Al-Qur'an terbukti Hoax hanya karena terdapat perbedaan kisah antara al-Qur...

6 comments:

  1. Icha Isnaeni Nurul SyabaniaApril 25, 2014 at 12:40 AM

    Subhanallah :)
    Islam adalah agama yg benar di antara agama lain .
    Segala sesuatu sikap , sifat dll yg kita lakukan di dunia pun ada dalam Al_quran . Jelas terpampang bagaimana allah memuliakan Nabi dan semua ciptaannya.. Allahuakbar !

    ReplyDelete
  2. Hmmmmmmm sebeLum panjang Lebar bahas Yusuf perLu d koreksi duLu bahwa Yusuf bin Yakub bukanLah nabi...Abraham,Ishak n Yakub a/ orang2 biasa yg d piLih Tuhan u/ menjadi nenek moyang umat piLihan Nya (Bangsa Yahudi/IsraeL)...jaman kenabian d muLai dari jaman Musa hingga Yohanes Pembaptis (kurang Lebih 1500 tahun) seteLah itu d ganti o/ era RasuL (Utusan Yesus u/ mengabarkan InjiL) hingga akhir abad pertama Masehi seteLah itu tdak ada Lagi istiLah Nabi/RasuL namun d ganti dngan istiLah GembaLa,Uskup,Patriakh,Penatua dLL....
    Tentu saja muhammad dngan quran x yg kagak tahu apa2 tentang adat istiadat n tradisi Yahudi yg bahkan menginjakkan kaki x d tanah suci PaLestina pun tdak pernah (kecuaLi jika kita mempercayai bahwa kisah isra miraj itu benar2 nyata) akan memiLiki pandangan yg "saLah" kpada beberapa tokoh ALkitab termasuk Yusuf ini...
    Itu aja duLu...kagak perLu d bahas coz udah jeLas bahwa Yusuf ALkitab beda dngan yusuf x quran...

    ReplyDelete
  3. Informasi soal nabi-nabi dari kalangan yahudi tidak bisa diterima dan dipercaya semuanya, mengingat Yahudi suka membunuh nabi2.. dengan kata lain Yahudi sangat anti dengan Ajaran Tuhan dan Nabi-nabi. maka wajar saja hampir semua nabi di dalam Alkitab dilecehkan, Abraham, Lut, Yusuf, Sulaiman, Daud, bahkan Yesus juga dilecehkan...

    ReplyDelete
  4. Inilah contoh orang yg tidak teliti dalam membaca. Penulis itu ngawur. Ga memahami Qur'an. Hahahaha... pingin ketawa , tapi kasihan. ga ketawa penafsiranya ngawur. makanya kalo baca Qur'an liyat dulu yg nerbitin siapa. Yusuf AS itu nabi yg diberi kelebihan oleh Allah SWT, dengan ketampanannya yg luar biasa. jika anda melihat aktor Tom Cruise, Leonardo d caprio, Ricard Gere ,dsb, ketampanannya baru 1/4nya dari Yusuf AS. adalah masuk akal jika ada wanita yg sangat mengagumi,tergila-gila dan bahkan ingin memperkosanya. bukti2 bahwa Yusuf AS tidak bersalah silahkan baca sendiri di Qur'an dengan teliti. adapun kenapa Yusuf AS masuk penjara, karena Ia berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT, jika pernjara lebih baik untuk dirinya maka beliau memilih untuk dipenjara. Karena Beliau sadar benar, bahwa ketampanan yg dimilikinya bisa mendatangkan masalah yang serupa lagi/bahkan lebih besar lagi. Mereka para nabi/rasul2 pilihan adalah mereka manusia yg benar2 telah berserah diri, dan hanya mengharap ridho dari Tuhannya. bukan duniawi. jika anda ingin memahami seorang nabi, maka anda harus menanggalkan kecintaan kepada duniawi dulu, baru menafsirkannya.

    ReplyDelete
  5. hahahaha.. satu lagi org kena tipu. kalo anda buka Al kitab anda, dan membaca ayat2 cabulnya. seharusnya anda bertanya, Apakah pantas Tuhan menulis kata2 seperti itu didalm Kitab yg notabene akan dijadikan petunjuk bagi umatNya? saya tidak ingin berdebat dengan anda, karena sudah cukup bagi saya sebagai manusia yg berlogika utk mengetahui mana ayat2 Tuhan dan mana buatan manusia. semoga anda diberi pentunjuk tentang Kebenaran bukan pembenaran :-)

    ReplyDelete
  6. makanya bray,kalo mempelajari tu jangan cuma sepenggal2 ayat, tp belajarlah dari awal sampai akhir,,,,!!! trus apa sih tujuan n manfaat blog ini kalo cuma saling menjelek2an,,,,??? ngaca dulu dech siapa loe, masih jelek n dah bener belum, jangan cuma bisa berucap tp tak bs menjalaninya,,,,,!!!

    ReplyDelete