Menjawab Fitnah Allah Tidak Maha Tahu Menurut Qs At-Taubah 9:16 - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Friday, May 2, 2014

Menjawab Fitnah Allah Tidak Maha Tahu Menurut Qs At-Taubah 9:16

Dalam beberapa grup diskusi dan situs penghujat Islam semisal FFI, Tewelonanian dan Staff IDI sering kali mereka mempersoalkan Firman Allah surah At-Taubah 9:16. 
Mereka menyatakan bahwa Allah tidak maha Tahu. Karena ayat tersebut terdapat ungkapan Allah belum Mengetahui.

Tuduhan ini seringkali dilontarkan, bahkan berulang-ulang kali. Untuk memuluskan fitnah mereka, mereka memotong ayat tersebut dengan hanya menampilkan kalimat:  "sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, RasulNya dan orang-orang yang beriman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.  "

dan terkadang Pula mereka sama sekali tak memperdulikan kalimat atau ayat sebelumnya berbicara seperti apa.

Untuk itu kami tampilkan ayat selengkapnya:

Qs.At-Taubah 9: 16. Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan, sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, RasulNya dan orang-orang yang beriman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Jika kita membaca ayat di atas dengan akal sehat, akan terlihat jelas bagaimana kebohongan fitnahan mereka di atas. Di ayat ini sama sekali tidak mengatakan Allah belum tahu. tetapi malah sebaliknya menegaskan bahwa Allah maha Tahu sekaligus menepis prasangka orang-orang yang mengira Allah belum tahu.

Contoh ayat di atas sering kita praktekan dalam kehidupan kita sehari-hari. seperti dalam contoh:
- kamu kira saya tidak tahu kamu yang melakukan itu?
- Kamu kira saya tidak bisa nyetir ya?

ungkapan di atas adalah pertanyaan yang sejatinya untuk mempertegas bahwa kita sama sekali tidak atau bukan seperti yang dia sangka.

Gaya bahasa dalam ayat di atas juga digunakan Allah dalam beberapa ayat lain semisal:

Qs. 23: 115Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?

Di sini Allah mempertegas bahwa Allah tidak seperti yang disangkakan kepada-Nya. Allah tidak menciptakan manusia dengan main-main dan kita semua akan kembali kepada Allah.

Qs. Ali 'Imran 

3: 142. Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad[232] diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar. 

di sini Allah mempertegas bahwa orang yang berprasangka ia akan masuk surga sementara mereka belum sabar dan belum berjihad tidak akan pernah terwujud.


Dan Surah At-Taubah di atas yang dipersoalkan, adalah juga mempertegas bahwa Allah bukan seperti yang disangkakan akan membiarkan, dan Allah belum tahu orang-orang yang berjihad dan berteman setia hanya kepada Allah.  Sebaliknya Allah mempertegas bahwa dirinya tidak akan membiarkan mereka yang berjihad, yang berteman setia kepada Allah, Rasul-Nya dan orang beriman.

Wallahu A'lam Bish-Shawab.
Menjawab Fitnah Allah Tidak Maha Tahu Menurut Qs At-Taubah 9:16 Reviewed by Admin on 9:03 PM Rating: 5 Dalam beberapa grup diskusi dan situs penghujat Islam semisal FFI, Tewelonanian dan Staff IDI sering kali mereka mempersoalkan Firman All...

No comments: