E-KTP Pelaku Bom di Medan Tidak Terdaftar, Pemerintan Tiba-Tiba Blokir Situr E-KTP Online, Ada Apa..? - Muslim Says

728x90 AdSpace

Trending
Monday, August 29, 2016

E-KTP Pelaku Bom di Medan Tidak Terdaftar, Pemerintan Tiba-Tiba Blokir Situr E-KTP Online, Ada Apa..?

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan situshttps://ektp.cektkp.com/ yang memuat pengecekan data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), bukan milik pemerintah. Masyarakat diharapkan tidak memasukkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) ke situs itu.
"Situs itu tidak benar. Ada penumpang gelap yang sebarkan isu tak benar," kata Tjahjo, di sela-sela Pagelaran Wayang Kulit di Kantor Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Jakarta, Sabtu (27/8) malam.
Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Zudan Arif Fakrullah, mengatakan, situs palsu pengecekan e-KTP telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

"Sudah diblokir, karena situs itu membingungkan masyarakat," kata Zudan, sambil memastikan bahwa data kependudukan yang berada di Dukcapil tetap aman.
Sebelumnya, Kemkominfo memang telah mengumumkan pemblokirkan lamanhttps://ektp.cektkp.com/ sesuai permintaan Kemdagri.
"Informasi tentang laman tersebut tersebar melalui berbagai media sosial dan dikaitkan dengan adanya kebijakan pemerintah melakukan rekam data e-KTP," tulis Kemkominfo dalam pengumumannya yang dirilis di Jakarta, Sabtu (27/8).
*Pengumuman*
Mendagri minta masyarakat segera mengurus rekam e-KTP, karena akan ditutup 30 September 2016, bagi yang belum terdata rekam e-KTP, data yang lama semua akan dihapus sehingga nanti susah dalam pengurusan bank, BPJS, SIM/STNK, dll.
Ilham Al Azhary

Lulusan Sarjana Komunikasi Islam kampus Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir Jakarta, aktif menulis dan diskusi masalah keislaman dan perbandingan agama.

Website: Muslimsays.com

E-KTP Pelaku Bom di Medan Tidak Terdaftar, Pemerintan Tiba-Tiba Blokir Situr E-KTP Online, Ada Apa..? Reviewed by Ilham Al Azhary on 3:55 PM Rating: 5 Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan situshttps://ektp.cektkp.com/ yang memuat pengecekan data Kartu Tanda Penduduk E...

No comments: